petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kredivo cicilan 12 bulan

lagi slot 806Jutaan kata 778999Orang-orang telah membaca serialisasi

《kredivo cicilan 12 bulan》

Kemlu RI: Israel wajib mematuhi keputusan Mahkamah Internasional******

Kemlu RI: Israel wajib mematuhi keputusan Mahkamah Internasional
Sidang atas kasus gugatan genosida Israel terhadap Palestina yang diajukan oleh Afrika Selatan di Mahkamah Internasional di Den Haag, Belanda. ANTARA/Cindy Frishanti/am.
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Luar Negeri RI menegaskan bahwa Israel wajib mematuhi keputusan Mahkamah Internasional (ICJ) untuk mencegah aksi genosida terhadap warga Palestina di Jalur Gaza, yang telah menewaskan sedikitnya 26.000 korban.

“Walaupun keputusan ICJ belum memenuhi harapan banyak pihak mengenai pentingnya penghentian aksi militer Israel, keputusan tersebut tetap merupakan perkembangan penting bagi penegakan hukum internasional,” kata Kemlu RI melalui X pada Sabtu.

Dalam sidang putusan yang berlangsung di Den Haag, Belanda, pada Jumat (26/1), Mahkamah Internasional juga memutuskan bahwa Israel harus memastikan pasukannya tidak melakukan genosida dan mengambil sejumlah langkah untuk memperbaiki situasi kemanusiaan.

Selain itu, ICJ juga memerintahkan Israel agar dalam waktu satu bulan melapor ke mahkamah tentang apa yang mereka lakukan untuk menjunjung tinggi hasil putusan sidang tersebut.

Pengadilan tinggi PBB itu tidak memerintahkan gencatan senjata, tetapi mengabulkan sejumlah langkah darurat yang diminta Afrika Selatan seraya pengadilan mengadili kasus yang menuding Israel melakukan genosida.

Menanggapi putusan tersebut, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menegaskan “komitmen suci” untuk terus membela negara dan rakyatnya.

“Komitmen Israel terhadap hukum internasional tak tergoyahkan. Yang juga tak tergoyahkan yakni komitmen suci kami untuk terus membela negara dan rakyat kami,” kata Netanyahu dalam pidato yang disiarkan di televisi.

Netanyahu mengatakan Israel mempunyai “hak yang melekat untuk membela diri”. Menurut dia, upaya keji untuk menolak hak dasar Israel ini adalah diskriminasi terang-terangan terhadap negara Yahudi dan itu ditolak secara hukum.

Ia kemudian menjelaskan bahwa tuduhan genosida yang ditujukan kepada Israel adalah “tidak benar” dan “keterlaluan”, serta menegaskan kembali bahwa “Israel akan terus membela diri melawan Hamas.”

Netanyahu mengeklaim bahwa perang, yang berlangsung sejak serangan lintas batas kelompok Hamas Palestina pada 7 Oktober 2023 adalah untuk melawan kelompok Hamas, bukan untuk melawan warga sipil Palestina.


Baca juga: AS setelah keputusan ICJ: Tuduhan genosida Israel tidak berdasar

Baca juga: Palestina sambut baik putusan sementara ICJ pada kasus genosida Israel

 

Mahkamah Internasional perintahkan Israel cegah genosida di Gaza

 

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2024

Perjalanan gemilang Indonesia di Piala Asia dihentikan Australia******

Perjalanan gemilang Indonesia di Piala Asia dihentikan Australia
Penjaga gawang bola Timnas Indonesia Ernando Ari (tengah) berjabat tangan dengan pesepak bola Timnas Australia Aziz Behich (kedua kiri) usai pertandingan 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, Minggu (28/1/2024). Indonesia kalah dari Australia dengan skor 0-4. ANTARA FOTO/Yusran Uccang/tom.
Jakarta (ANTARA) - Setelah mencatat sejarah gemilang dengan lolos ke babak 16 besar, Timnas Indonesia harus mengakhiri perjalanan di Piala Asia 2023 dengan menelan kekalahan 0-4 dari Timnas Australia pada babak 16 besar di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Minggu. Australia sukses mencuri keunggulan dua gol melalui Elkan Baggott (bd), Martin Boyle, Craig Goodwin dan Harry Soutttar, demikian catatan AFC. Selanjutnya Australia pada babak perempat final akan menghadapi pemenang laga antara Arab Saudi kontra Korea Selatan di Stadion Al Janoub, Al-Wakrah, Jumat (2/2) mendatang. Pada babak pertama Australia mengambil inisiatif menyerang, namun Indonesia memiliki peluang terlebih duli lewat sontekan Rafael Struick yang masih melambung tipis di atas mistar gawang Matt Ryan. Australia akhirnya mampu menciptakan gol terlebih dahulu pada menit 12 lewat tendangan Jackson Irvine yang berujung gol bunuh diri Elkan Baggott sehingga skor berubah menjadi 1-0. Indonesia keluar dari tekanan dan memiliki peluang lewat tendangan Justin Hubner, namun masih tepat mengarah ke pelukan Matt Ryan. Skuad Garuda terus berupaya untuk mencari gol penyeimbang lewat upaya Yakob Sayuri dan Marselino Ferdinan, akan tetapi kedua peluang tersebut masih belum membuahkan hasil. Memasuki penghujung babak pertama Australia dapat menciptakan gol kedua melalui sundulan Martin Boyle pada menit ke-45 sehingga skor berubah menjadi 2-0. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Baca juga: Timnas Indonesia tertinggal 0-2 dari Australia pada babak pertama Selanjutnya pada babak kedua, permainan berjalan tempo sedang, namun Australia lebih mendominasi, sementara Indonesia belum bisa keluar dari tekanan. The Socceroos hampir menggandakan keunggulan lewat Mitchell Duke setelah memanfaatkan kesalahan Elkan Baggott, namun tendangannya masih menyamping dari gawang Indonesia. Australia kembali mendapatkan peluang lewat tendangan dari luar kotak penalti Nathaniel Atkinson yang masih belum menemui sasaran. Skuad asuhan Graham Arnold sukses menambah keinggulan menjadi 3-0 lewat gol Craig Goodwin memanfaatkan bola muntah sundulan Jackson Irvine pada menit 89. Hanya berselang dua menit, Australia menambah keunggulan menjadi 4-0 setelah umpan tendangan bebas dapat disambut oleh sundulan Harry Soutttar yang membobol gawang Ernando Ari. Pada sisa waktu pertandingan, Australia tetap mendominasi jalannya pertandingan dan hingga peluit panjang dibunyikan skor 4-0 tetap bertahan.

Berikut susunan pemain Australia vs Indonesia: Australia (4-3-3):Matthew Ryan (GK); Gethin Jones (Nathaniel Atkinson 69'), Harry Soutttar, Kye Rowles, Aziz Behich; Riley McGree (Conor Metcalfe 61'), Keanu Baccus (Aidan O'Neil 87'), Jackson Irvine; Martin Boyle, Bruno Fornaroli (Mitchell Duke 61'), Jordan Bos (Craig Goodwin 87'). Indonesia (3-4-3):Ernando Ari; Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh; Shayne Pattynama, Justin Hubner, Ivar Jenner, Asnawi Mangkualam (Witan Sulaeman 58'); Yakob Sayuri (Rizky Ridho 75'), Rafael Struick, Marselino Ferdinan.


Baca juga: Penampilan keempat timnas kembali riuh kehadiran suporter
Baca juga: Susunan pemain Indonesia vs Australia: debut Pattynama di Piala Asia
Baca juga: Dukung timnas di Piala Asia, Jokowi bermain bola dengan warga Sleman
Baca juga: Setengah lusin senjata pasukan Indonesia menghadang Australia
Baca juga: Perpanjangan kontrak STY akan diputuskan setelah Piala Asia U-23 2024
Baca juga: Erick: Mental jadi pembeda kekuatan timnas sekarang dan masa lalu

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024

Hujan ringan hingga sedang guyur sebagian besar wilayah di Indonesia******

Hujan ringan hingga sedang guyur sebagian besar wilayah di Indonesia
Suasana hujan dengan intensitas ringan-sedang yang mengguyur Kota Sampit, Jumat (03/11/2023). ANTARA/Devita Maulina
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpotensi mengguyur sebagian besar wilayah di Indonesia.
Prakirawan BMKG Eriska Febriati mengatakan aktivitas monsun Asia yang menguat disertai potensi seruakan dingin atau cold surgemenyebabkan massa udara basah di wilayah Indonesia bagian barat dan sebelah selatan ekuator. "Selain itu, aktivitas gelombang ekuator turut memicu potensi awan hujan di Indonesia bagian tengah," ujarnya dalam pernyataannya di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Potensi hujan ringan berlaku di sebagian kota besar Indonesia BMKG melaporkan ada belokan angin dan konvergensi di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Nusa Tenggara. Kemudian, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan sebagian besar wilayah timur Indonesia. Menurut BMKG, hal itu mengakibatkan pertumbuhan awan hujan yang cukup signifikan di sekitar wilayah sirkulasi dan konvergensi tersebut. Di Pulau Sumatra, hujan ringan hingga sedang berpotensi terjadi di Medan, Tanjung Pinang, Padang, Pangkal Pinang, Jambi, Bengkulu, dan Banda Aceh; hujan lebat hingga petir di Bandar Lampung, Pekanbaru, dan Palembang. Selanjutnya Pulau Jawa diperkirakan hujan ringan turun di Serang, hujan sedang hingga lebat terjadi di Jakarta, Semarang, dan Bandung, dan hujan disertai petir berpotensi terjadi di Yogyakarta serta Surabaya. Kemudian, Kepulauan Sunda Kecil atau Lesser Sunda diprediksi turun hujan ringan hingga sedang di Denpasar, Mataram, dan Kupang. Bergeser ke Pulau Kalimantan, BMKG memprakirakan cuaca berawan hingga cerah berawan berpotensi menyelimuti Pontianak dan Samarinda, hujan ringan turun di Palangka Raya dan Tanjung Selor, serta hujan disertai petir berpotensi turun di Banjarmasin. Di Sulawesi, hujan ringan diprediksi mengguyur Makassar, Gorontalo, dan Kendari, hujan petir di Manado, langit berawan di Mamuju, dan cuaca cerah di Palu.

Baca juga: Hujan intensitas ringan guyur mayoritas kota besar Indonesia

Baca juga: BMKG prakirakan Jaksel dan Jaktim hujan ringan pada Jumat siang Adapun di wilayah timur yang berpotensi turun hujan ringan berada di Ternate, Manokwari, dan Jayapura, sedangkan langit berawan tebal ada di Ambon. Prakirawan BMKG Eriska Febriati mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai adanya potensi angin kencang di wilayah Kepulauan Riau. Suhu udara kota-kota besar di Indonesia berkisar antara 21 hingga 34 derajat Celcius dan kelembapan udara berkisar antara 55 hingga 100 persen. Waspada potensi gelombang laut sangat tinggi berkisar antara 4 hingga 6 meter di wilayah laut Natuna Utara, kemudian ada fenomena fase bulan Purnama yang mengakibatkan adanya potensi banjir rob di pesisir Jakarta, pesisir Jawa Tengah, pesisir Jawa Timur, pesisir Kalimantan Barat hingga pesisir Maluku Utara.

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:situs receh gacor

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
panen123
situs online aman dan terpercaya
babawin slot
slot paling gampang menang
trik bermain slot supaya menang
08 togel
jam gacor thor
igamble247
cpo333
Daftar isi semua bab
Bab 1 merdeka777
Bab 2 slot online terpercaya 2023
Bab 3 cara pasang togel 100 rupiah
Bab 4 besar 88 login
Bab 5 batas limit kredivo
Bab 6 garudaslot
Bab 7 bo gacor maxwin
Bab 8 intan77
Bab 9 dapat uang dengan cepat
Bab 10 mporef
Bab 11 hokibang
Bab 12 pussy888slot download 2022 terbaru
Bab 13 pisangbet
Bab 14 persyaratan kredit hp di akulaku
Bab 15 situs gacor siang hari
Bab 16 auto7slot
Bab 17 server judi thailand
Bab 18 mentari138
Bab 19 pinjam uang 200 ribu
Bab 20 situs gacor new member
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8326bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Naruto: Dewa Kota

bioskop777 slot
Presiden Jokowi salurkan bantuan pangan di Kabupaten Klaten
Masyarakat menerima bantuan pangan berupa beras 10 kg di Gudang Bulog Meger Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu (31/1/2024). ANTARA/Aris Wasita/aa.
Klaten (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan bantuan pangan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

"Ini nanti, Januari, Februari, Maret akan diberikan kepada bapak ibu," katanya di depan ratusan penerima manfaat di Gudang Bulog Meger Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu.

Setelah itu, dikatakannya, akan disalurkan bantuan pangan untuk bulan April, Mei, dan Juni.

"Setelah Juni saya akan lihat APBN lagi, kalau memungkinkan akan dilanjutkan. Paling tidak sampai Juni sudah," katanya.

Ia mengatakan untuk beras yang dibagikan kepada penerima manfaat merupakan beras dengan kualitas premium.

"Coba dicek saja sampai rumah, saya jamin berasnya baik dan premium. Ini kami berikan kepada 22 juta penerima di seluruh tanah air," katanya.

Baca juga: Presiden Jokowi sapa ratusan nasabah Mekaar PNM di Klaten

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi mengatakan bantuan pangan akan terus berjalan selama Januari, Februari, Maret kemudian lanjut lagi April, Mei, Juni.

Di samping itu, program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) juga terus berjalan.

"Bisa dilihat di pasar tradisional, di modern market, di mini market, semua tersedia dan ditegaskan pak presiden berasnya baik. Ini jadi alternatif jelang panen," katanya.

Sementara itu, dikatakannya, Badan Pusat Statistik (BPS) memperkirakan Januari-Februari Indonesia mengalami defisit beras 2,7 juta ton.

Menyikapi hal itu, dikatakannya, sampai dengan saat ini Bulog telah menyusun rencana importasi beras. Ia mengatakan importasi itu sudah diatur sedemikian rupa sehingga bisa masuk ke Indonesia sebelum panen.

"Pada daerah yang terjadi panen maka impor akan dihentikan, tapi kami juga tahu produksi beras hanya terjadi di sebelas provinsi di Indonesia. Ada daerah-daerah yang memang sepanjang tahun minus atau tidak ada produksinya, seperti NTT, Indonesia Timur," katanya.

Oleh karena itu, pihaknya akan mengarahkan agar sebagian importasi masuk ke daerah-daerah yang tidak mengalami panen sehingga bisa langsung mengisi kebutuhan masyarakat di sana.

"Jadi bantuan pangan dan SPHP ini tujuannya meringankan tekanan pasokan dari beras ke masyarakat terutama masyarakat yang paling membutuhkan. Importasi sudah dilakukan dan dijadwalkan baik dari waktu maupun pelabuhan impor beras akan tiba. Dipastikan tidak mengganggu panen di sentra produksi," katanya.

Sementara itu, pada bantuan pangan tersebut setiap keluarga penerima manfaat menerima beras seberat 10 kg/bulan.


Baca juga: Presiden Jokowi pimpin peletakan batu pertama Kampus MBZ CFS

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024

Kontrak yang aneh

slot game mudah menang
Jalan lintas Riau-Sumbar sudah bisa dilewati dengan lancar
Jalan lintas Riau-Sumatera Barat (Sumbar) di Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau kini sudah bisa diakses dengan baik, karean material longsor yang menimbun badan jalan sudah dibersihkan Kastker PJN Wilayah I Provinsi Riau. ANTARA/HO-Humas BPBD Riau/pri.
Pengendara perlu hati-hati dan waspada ketika melewati jalan lintas Riau-Sumbar yang berada di titik longsor.
Pekanbaru (ANTARA) - Kendaraan roda empat dan dua kini sudah bisa kembali mengakses jalan lintas Riau-Sumbar, Kilometer 90, Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau, setelah Jumat (26/1) pukul 05.00 WIB tertimbun material longsor.

"Jalan tersebut kembali normal setelah Satuan Kerja (Kasatker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Provinsi Riau menurunkan alat berat dan petugas di lokasi untuk membersihkan material longsor terdiri dari tanah, kayu, pohon tumbang, pasir dan batu yang menimbun badan jalan itu," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau M Edy Afrizal dalam keterangannya, di Pekanbaru, Sabtu.

Menurut Edy, jalan lintas Riau-Sumbar sudah bisa dilewati dua jalur sejak Jumat (26/1) sore dan Sabtu (27/1), karena badan jalan sudah bersih dari material longsor.

Akan tetapi, katanya mengingatkan, pengendara tetap harus waspada dan berhati-hati karena pada musim hujan cenderung bisa memicu bencana longsor pada titik lokasi tertentu yang potensial terjadi longsor.

"Pengendara perlu hati-hati dan waspada ketika melewati jalan lintas Riau-Sumbar yang berada di titik longsor. Karena daerah ini rawan longsor, dan sepanjang jalan tersebut banyak tebing ditumbuhi rumput dan pohon kayu Apalagi hujan masih sering terjadi di lokasi rawan longsor," katanya.

Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Provinsi Riau Rudisman mengatakan proses pembersihan jalan tertimbun material longsor adalah untuk memastikan akses transportasi dapat kembali beroperasi lancar.

"Penanganan badan tertimbun longsor didukung dua unit ekskavator dan dua unit wheal loader, serta satu unit motor greader serta 1 unit water pump diturunkan untuk membersihkan lokasi longsor yang cukup tinggi," katanya pula.

Jalan Lintas Riau-Sumbar tepatnya di Kilometer 90, Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau terjadi longsor pada Jumat (26/1) pukul 05.00 WIB. 
Baca juga: Jalan lintas Curup-Lebong Bengkulu bisa dilalui kembali
Baca juga: Bengkulu optimis perbaikan jalan nasional ambles rampung akhir Januari

Pewarta: Frislidia
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024

Desainer Impian

lazada paylater bunga
Kemenhub terus bangun fasilitas tingkatkan aspek keselamatan jalan
Ilustrasi - Kemenhub membangun fasilitas keselamatan jalan demi meningkatkan aspek keselamatan bagi para pengguna jalan. ANTARA/HO-Ditjen Perhubungan Darat/am.
Pada tahun 2023, kami membangun alat perlengkapan jalan dengan cukup signifikan di beberapa wilayah....
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat) terus membangun fasilitas perlengkapan jalan untuk meningkatkan aspek keselamatan bagi para pengguna jalan sesuai kewenangannya pada jalan-jalan nasional di seluruh Indonesia.

Menurut Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pada Pasal 25,  fasilitas perlengkapan jalan berupa rambu lalu lintas, marka jalan, alat penerangan jalan, fasilitas pejalan kaki, dan fasilitas pendukung lalu lintas angkutan jalan.

"Pada tahun 2023, kami membangun alat perlengkapan jalan dengan cukup signifikan di beberapa wilayah, di antaranya kami memasang alat penerangan jalan sebanyak 8.574 unit, rambu sebanyak 12.930 buah serta paku jalan sebanyak 30.083 buah. Jumlah ini meningkat dibanding tahun sebelumnya," kata Direktur Lalu Lintas Jalan Ditjen Hubdat Ahmad Yani melalui keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Kemenhub libatkan Bappenas-Kemenkeu susun rencana kerja dan anggaran

Ia menyampaikan Direktorat Lalu Lintas Jalan juga turut memasang alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) sebanyak 68 unit, warning light237 unit, marka jalan sepanjang 1.418.712 meter, guard rail7.368 unit, delinator4.274 unit, dan cermin tikungan 3.480 buah.

"Hal ini terus menjadi perhatian kami karena faktor keselamatan jalan merupakan fokus utama sektor perhubungan. Hal ini dilakukan tentunya untuk kelancaran, keamanan, ketertiban, dan kemudahan dalam berlalu lintas," ungkap Yani.

Pembangunan fasilitas perlengkapan jalan di 2023 tersebar di 60 kabupaten/kota se-Indonesia seperti di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

"Bantuan teknis berupa perlengkapan jalan ini diharapkan dapat mewujudkan transportasi yang berkeselamatan dan juga mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang saat ini masih cukup tinggi," tuturnya.

Selain itu, fungsi dari perlengkapan jalan tersebut agar pengguna jalan mengetahui situasi dan kondisi segmen berikutnya, mengendalikan pengguna jalan tetap pada jalurnya dan menjaga kecepatan dan jarak aman serta meminimalisir kesalahan pengguna jalan.

Baca juga: Kemenhub tekankan penyediaan transportasi jadi urusan wajib pemerintah

Selain dari pembangunan fasilitas keselamatan jalan, perlu dilakukan juga pemeliharaan perlengkapan jalan sesuai dengan yang tertuang pada Peraturan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Nomor SK. 4303/AJ.002/DRJD/2017 tentang Petunjuk Teknis Pemeliharaan Perlengkapan Jalan.

"Fasilitas perlengkapan jalan yang sudah dibangun wajib untuk dilakukan pemeliharaan dan harus menjadi perhatian bersama. Untuk jalan nasional akan dilakukan oleh Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) di wilayahnya masing-masing. Sedangkan, untuk jalan provinsi/kabupaten/kota akan dilakukan oleh Dinas Perhubungan terkait," ucap Yani.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024

Lucunya menumbuhkan keabadian, rubah lucu tidak diizinkan melarikan diri

slot 138 terbaru
Ratusan KK di Kabupaten Tangerang terdampak banjir
Ratusan rumah di Kabupaten Tangerang terendam banjir akibat hujan deras sejak pagi hari melanda wilayah tersebut Sabtu (27/1/2024). ANTARA/Azmi/pri.
Tangerang (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Banten melaporkan sebanyak 310 kepala keluarga (KK) di daerah itu terdampak bencana alam banjir akibat hujan deras pada Sabtu (27/01).    

"Dari hasil laporan lapangan, ada dua wilayah kecamatan yang terdampak banjir akibat hujan deras yang mengguyur sejak pagi tadi, wilayah itu diantaranya seperti di Kecamatan Pakuhaji dan Rajeg," kata Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat di Tangerang, Sabtu.  

Ia mengatakan, jika banjir yang berdampak terhadap ratusan KK ini merendam dengan ketinggian airnya bervariasi, mulai dari 20 centimeter sampai dengan 110 centimeter.

Menurutnya, bencana banjir di dua wilayah kecamatan tersebut telah melanda di enam rukun tetangga (RT) dan dua desa. Adapun jumlah kepala keluarga dari wilayah itu di antaranya seperti di RT/RW 01/12, Desa Keramat, Paku haji sebanyak 40 KK.

Kemudian, Desa Rajeg Mulya, Rajeg dengan jumlah empat rukun tetangga sebanyak 270 KK.   

"Karena hujan yang cukup deras dan saluran air yang sempit akhirnya air berhenti di Perumahan Griya Arta Rajeg 4," ujarnya.

Ia menyebutkan, dari daerah yang terdampak itu, di antaranya 50 jiwa diketahui telah mengungsi ke tempat lebih aman.

Namun, dalam hal ini, pihaknya belum bisa memastikan berapa lama kondisi kedaruratan bencana tersebut akan berlangsung, karena situasi cuaca dan kontur alam masih terus berubah-ubah, sehingga banjir pun masih menggenangi sejumlah permukiman warga.  

"Kalau dari pantauan kami, kondisi saat ini kontur alam banyak berubah, banyak faktor mempengaruhinya seperti banyaknya hunian. Jadi jika terjadi hujan terus maka akan lama genangan air itu surut," jelasnya.  

Ia mengungkapkan, sejauh ini pihaknya juga tengah melakukan koordinasi dengan instansi dan kepala daerah setempat dalam upaya melakukan penanganan korban dari kebencanaan alam tersebut.
 
"Kami sudah koordinasi dengan instansi lain, agar warga yang terdampak segera mendapat bantuan," kata dia.

Baca juga: BPBD DKI mencatat empat RT di Jakarta Barat tergenang 30-60 cm

Baca juga: BPBD Lebak ingatkan warga pesisir Banten selatan waspada banjir rob

Baca juga: Pj Gubernur Banten pastikan percepat penanganan banjir Teluk Naga






 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024

Jiang Qiao Zhanyi

erek erek 67 2d
Israel tolak hentikan perang, serukan pemerintahan militer di Gaza
Menteri Keuangan Israel Bezalel Smotrich. ANTARA/Anadolu/pri.
Yerusalem (ANTARA) - Menteri Keuangan garis keras Israel, Bezalel Smotrich pada Senin (29/1) mengatakan bahwa Partai Zionis Religius tidak akan setuju untuk menghentikan pertempuran di Gaza dan menyerukan pemerintahan militer Israel di daerah itu setelah perang.

Smotrich menyampaikan pernyataan tersebut dalam pertemuan dengan partai di parlemen Israel, Knesset, demikian menurut saluran lokal Channel 12.

Dia mengatakan bahwa menghentikan perang di Gaza selama dua bulan berarti kehilangan prestasi tentara Israel di sana dan akan memungkinkan kelompok Palestina Hamas untuk memulihkan kekuatannya, sehingga memungkinkan terorisme memasuki daerah kantong itu lagi setelah tentara mundur.

Komentar tersebut muncul sebagai reaksi terhadap laporan di media Israel bahwa Israel dan Hamas hampir mencapai kesepakatan gencatan senjata yang mana gencatan senjata selama dua bulan akan berlaku dan pertukaran pertahanan akan dilakukan.

"Akan ada kekuasaan militer di Gaza karena hal itu disepakati oleh kita semua," kata Smotrich dalam sebuah wawancara dengan Channel 12, Sabtu (27/1).

Dia juga berbicara menentang Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA), dengan mengatakan bahwa badan tersebut harus diusir dari Gaza dan Tepi Barat.

Israel menuduh beberapa karyawan badan tersebut terlibat dalam serangan Hamas terhadap Israel pada 7 Oktober.

Israel melancarkan serangan mematikan di Jalur Gaza menyusul serangan lintas batas oleh Hamas pada 7 Oktober, menewaskan sedikitnya 26.637 warga Palestina dan melukai 65.387 lainnya. Hampir 1.200 warga Israel diyakini tewas dalam serangan Hamas.

Serangan Israel telah menyebabkan 85 persen penduduk Gaza menjadi pengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih dan obat-obatan, sementara 60 persen infrastruktur di wilayah tersebut telah rusak atau hancur.

Sumber: Anadolu
Baca juga: Dunia harus sadar ajakan Israel akan perparah kelaparan di Gaza
Baca juga: Uni Eropa tunggu hasil penyelidikan sebelum putuskan pendanaan UNRWA
Baca juga: China dukung putusan Mahkamah Internasional soal Gaza

Penerjemah: Cindy Frishanti Octavia
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024

Bayangan Konoha

octabet88
Mendag pastikan kabinet Jokowi tetap solid
Menteri Perdagangan sekaligus Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Rabu (31/1/2024). ANTARA/Aris Wasita.
Solo (ANTARA) - Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan memastikan Kabinet Indonesia Maju di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo tetap solid.

"Solid banget, kalau menteri beda biasa kan," katanya pada kunjungan kerja di Solo, Jawa Tengah, Rabu.

Ia mengatakan perbedaan pendapat antarmenteri merupakan hal yang biasa karena mereka berasal dari berbagai latar belakang, termasuk politik.

"Menteri kan dari banyak partai, biasa," katanya.

Disinggung mengenai rencana Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD yang akan mundur dari jabatan, menurut dia, hal itu merupakan hak yang bersangkutan.

"Itu hak setiap orang," katanya.

Sebelumnya, Mahfud MD yang juga merupakan calon wakil presiden nomor urut 3 akan menyerahkan secara langsung surat pengunduran dirinya sebagai Menko Polhukam kepada Presiden Joko Widodo.

"Saya akan melaporkan, saya sudah selesai," katanya.

Mahfud memperkirakan surat pengunduran dirinya tersebut akan diserahkan pada Kamis (1/2).

"Dan surat ini akan disampaikan begitu saya mendapat jadwal ketemu dengan Presiden (Jokowi), tapi saya bawa terus karena memang surat ini begitu saya diberi waktu langsung saya sampaikan surat ini," katanya.

Dia juga menyebut pengunduran dirinya dari jabatan Menko Polhukam telah disepakati dengan capres Ganjar Pranowo serta seluruh partai politik yang mengusung pasangan calon Ganjar-Mahfud.

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024