petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

dem9 slot

erek erek pasir 134Jutaan kata 914200Orang-orang telah membaca serialisasi

《dem9 slot》

Transmart Full Day Sale Diskon 50%+20%, Kapan Lagi Bisa Belanja Murah!******

Transmart kembali hadir dengan gelaran Full Day Sale hari ini, Selasa (29/8). Diskon besar-besaran sampai 50%+20% berlaku cuma hari ini saja di semua gerai.
Transmart kembali hadir dengan gelaran Full Day Sale hari ini, Selasa (29/8). Diskon besar-besaran sampai 50%+20% berlaku cuma hari ini saja di semua gerai. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart kembali hadir dengan gelaran diskon seharian Full Day Sale hari ini, Selasa (29/8). Diskon besar-besaran sampai 50% untuk beragam produk berlaku cuma hari ini saja di seluruh gerai.

Apalagi kalau bayar belanjaannya pakai Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah, setiap pelanggan berkesempatan dapat diskon tambahan 20%.

Lihat Juga :
Kejutan Transmart Gak Abis-abis, Full Day Sale Ada Lagi 29 Agustus

Buah segar seperti apel fuji didiskon jadi Rp3.360 per 100 gram dari harga normal Rp4.200 berlaku di Jabodetabek.

Tak cuma itu, sepeda listrik Exotic E-Bike Groza X 3.5 diskon dari Rp4,65 juta menjadi Rp3,6 juta per unit khusus Transmart di Pulau Jawa. Sementara untuk luar Pulau Jawa, harganya diskon dari Rp4,95 juta menjadi Rp3,84 juta per unit.

Begitu juga dengan sepeda listrik Pacific E-Bike Syncros 5.5 diskon dari Rp6,55 juta menjadi Rp5,24 juta per unit untuk wilayah Jawa, sedangkan di luar Pulau Jawa harganya diskon dari Rp6,85 juta menjadi Rp5,48 juta per unit.

Sementara elektronik seperti TV aneka merek, mulai dari LG, Panasonic, Polytron, Samsung, Sharp, sampai Sony juga tak luput dapat potongan harga.

Harganya mulai dari Rp4,95 juta per unit untuk pembelian TV LED 50" UHD Smart. Diskonnya hampir 40 persen dari harga normal Rp7,99 juta per unit.

Kalau mau lebih besar lagi ada juga nih diskon untuk pembelian TV LED 65" UHD Smart aneka merek mulai dari Rp7,67 juta per unit. Diskonnya juga enggak kalah besar dari harga normal Rp11,2 juta per unit.

Tak cuma diskon 50 persen, setiap pelanggan juga berkesempatan mendapat diskon tambahan senilai 20 persen.

Syaratnya cukup dengan berbelanja dan melakukan pembayaran menggunakan Allo PayLater, kartu kredit Bank Mega, atau Mega Syariah.

Bagi Anda yang belum memiliki Allo Prime, cukup download aplikasi Allo bank di PlayStore atau AppStore dan upgrade akun ke Allo Prime agar dapat mengaktifkan Allo PayLater.

Jika Anda belum memiliki kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah, bisa mengajukan pembukaan kartu kredit di unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart Cibubur dan Central Park.

Jadi tunggu apalagi! Saatnya kunjungi gerai Transmart terdekat sekarang juga.

Nikmati berbagai diskonnya hanya di Transmart Full Day Sale hari ini berlaku sampai jam tutup toko pukul 22.00 waktu setempat! Selamat belanja!

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Hotel Masih Pakai Ikan Jepang Meski Limbah Fukushima Dibuang ke Laut******

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) masih menggunakan seafood dari Jepang meski mereka membuang limbah PLTN Fukushima ke laut sejak 24 Agustus lalu.
Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) masih menggunakan seafood dari Jepang meski mereka membuang limbah PLTN Fukushima ke laut sejak 24 Agustus lalu. ( CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) masih menggunakan seafooddari Jepangmeski Negeri Matahari Terbit itu membuang limbah radioaktif PLTN Fukushima ke laut sejak 24 Agustus lalu.

Ketua PHRI Haryadi Sukamdani mengatakan hal itu dilakukan karena pemerintah belum menerapkan kebijakan larangan impor produk perikanan dari Jepang. 

Namun, Hariyadi mengatakan jumlah impor seafood dari Jepang sejatinya hanya sedikit.

Ia menambahkan pengusaha restoran lebih banyak menggunakan seafood lokal. Seafood impor biasanya hanya digunakan untuk restoran dengan segmentasi konsumen kelas menengah ke atas.

Konsumen kelas menengah ke atas, sambung Haryadi, biasanya lebih sensitif terhadap makanan yang mereka konsumsi termasuk seafood. Namun, PHRI belum melihat apakah langkah China menutup impor seafood Jepang akan mempengaruhi permintaan konsumen di Tanah Air.

"Kita belum tahu responsnya apakah mereka juga pada akhirnya tidak mau beli. Yang jelas mereka peduli isu-isu begini," katanya.

Hariyadi mengatakan RI biasanya mengimpor produk seafood seperti ikan, udang, dan kepiting dari Jepang. Selan Jepang, RI juga mengimpor seafood berupa ikan salmon dari Norwegia dan Chili.

Jepang membuang limbah nuklir di Fukushima mulai Kamis (24/8) usai mengantongi izin dan berdiskusi dengan berbagai pihak.

Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida mengumumkan hal tersebut pada Selasa (22/8).

Mengutip Reuters, air limbah itu mula-mula bakal dilepaskan dalam porsi yang lebih kecil dan dengan pemeriksaan ketat.

[Gambas:Video CNN]

Debit pertama limbah yang akan dibuang sebesar 7.800 meter kubik, setara dengan sekitar tiga kolam renang Olimpiade. Proses ini akan berlangsung selama sekitar 17 hari.

Langkah Jepang tersebut memantik reaksi dari sejumlah negara. Salah satunya China.

Negeri Tirai Bambu tersebut langsung melarang impor seluruh jenis seafood dari Jepang sebagai tanggapan atas keputusan Tokyo itu mulai 24 Agustus lalu.

"Langkah ini bertujuan mencegah risiko kontaminasi radioaktif terhadap keamanan pangan yang disebabkan oleh pembuangan air yang terkontaminasi nuklir Fukushima di Jepang dan untuk melindungi kesehatan konsumen China," bunyi pernyataan Bea Cukai China..

Lihat Juga :
'Kiamat' Hantui Nikel Indonesia 13 Tahun Lagi

 

(fby/agt)

Membangun Ekonomi dan Selamatkan Rugi Rp100 T dengan LRT******

Banyak pihak berharap kehadiran LRT Jabodebek bisa menjadi solusi dalam mengatasi kemacetan yang telah menimbulkan kerugian ekonomi Rp100 triliun per tahun.
Banyak pihak berharap kehadiran LRT Jabodebek bisa menjadi solusi dalam mengatasi kemacetan yang telah menimbulkan kerugian ekonomi Rp100 triliun per tahun. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Masyarakat ibu kota mendapatkan pilihan transportasimassal baru yang nyaman, aman dan cepat; LRT Jabodebek.

Setelah menunggu hampir 8 tahun, proyek bernilai Rp32 triliun itu akhirnya selesai juga. Jika tidak ada aral melintang, proyek sedianya akan diresmikan pada 28 Agustus mendatang.

Presiden Jokowi menggadang-gadang proyek ini. Usai menjajal LRT beberapa kali, ia mengatakan sarana transportasi massal baru ini cukup nyaman dan cepat. 

Hal itu tentunya akan berbeda jauh jika ditempuh dengan mobil. Bila macet, jarak 9 km bisa ditempuh berjam-jam bergantung dengan keparahan tingkat kemacetannya. 

Nah, berkaitan dengan macet ini, Jokowi memang mengatakan bahwa masalah ini sudah sangat serius dan karena itu perlu segera diatasi.

Pasalnya, berdasarkan perhitungan yang ia dapat, kemacetan lalu lintas menimbulkan kerugian ekonomi yang cukup besar; Rp100 triliun per tahun. Kerugian itu akibat macet di Jabodetabek dan Bandung.

Lihat Juga :
Rincian Tarif LRT Jabodebek, Terjauh Harjamukti-Jatimulya Rp27.400

Dari jumlah itu, Rp71,4 triliun kerugian ekonomi terjadi di Jakarta. Kerugian didapat dari lumpuhnya aktivitas ekonomi, pemborosan pemakaian BBM serta kerusakan lingkungan akibat polusi udara yang ditimbulkan.

Data Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek saja menyebut, pemborosan BBM yang diakibatkan kemacetan lalu lintas di Jakarta dan daerah penyangganya tembus 2,2 juta liter per hari.

Sementara itu, waktu yang hilang akibat kemacetan 6 juta orang-jam per hari.  

Makanya, ia berharap hadirnya LRT bisa memberikan pilihan baru kepada masyarakat untuk menjalankan aktivitas atau pekerjaan mereka sehari-hari. Ia berharap setelah ada LRT, masyarakat mau pindah dari sarana transportasi pribadi seperti mobil dan motor ke alat transportasi massal.

 "Perpindahan dari moda transportasi dari mobil pribadi ke moda transportasi massal itu yang kita harapkan. Karena kerugian kita per tahun itu hampir Rp100 triliun karena kemacetan di Jabodetabek dan Bandung, setiap tahun merugikan hampir Rp100 triliun dan ini memang harus diatasi karena secara makro ekonomi merugikan negara besar sekali," ujarnya.

Lihat Juga :
Kemenhub Akan Berlakukan Tarif Khusus LRT Sampai Akhir Tahun

Lalu berapa besar kapasitas angkut LRT?

LRT Jabodetabek akan melayani masyarakat di lintasan sepanjang 44,3 kilometer yang membentang dari Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi. 

PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI menyatakan moda transportasi ini bisa mengangkut 137 ribu orang per hari pada tahap awal beroperasi. Jumlah tersebut diprediksi akan terus bertambah 5 persen setiap tahunnya.

Untuk memenuhi kebutuhan penumpang itu, LRT Jabodebek akan mengoperasikan 27 trainset dengan kapasitas maksimal 1.300 penumpang. Kemudian frekuensi kereta per hari mencapai 434 perjalan pulang-pergi. Dengan begitu, LRT Jabodebek bisa menampung 137 ribu orang per hari.

"Semua peningkatan (penumpang) itu sudah kami antisipasi. Secara kondisi per rangkaian kereta LRT ini bisa menampung 740 penumpang. Namun maksimalnya 1.380 pengguna jasa Dari hitungan itu kami sudah menghitung bahwa jumlah trainset yang ada mencukupi menampung pengguna jasa," kata Kuswardoyo di kantor pusat KAI, Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/6).

Lihat Juga :
Jokowi Pastikan Jalur LRT Bakal Diperpanjang Sampai Bogor

"Jadi 1.380 (penumpang) dikali 434 perjalanan per hari. Targetnya sekitar 10 tahun ke depan 500 ribu penumpang. Kalau saat ini baru 137 ribu per hari," lanjutnya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap dengan kapasitas angkut itu, sekitar 140 ribu orang yang selama ini menjejali jalanan ibu kota dengan kendaraan pribadi bisa beralih menggunakan LRT.

Dengan hal itu, ia berharap kemacetan lalu lintas yang selama ini membebani gerak ekonomi di Jakarta dan daerah penyangganya bisa dikurangi.

Nah, agar hal itu terwujud Kementerian Perhubungan secara intensif terus melakukan serangkaian pengujian LRT Jabodebek. Pengujian dilakukan baik dari sisi kesiapan sarana, prasarana maupun Sumber Daya Manusia (SDM).

Untuk prasarana, pengujian dilakukan terhadap stasiun, rel, persinyalan, dan lain-lain. Pengujian sarana juga dilakukan terhadap rangkaian kereta api.

Sementara terkait sumber daya manusia (SDM), pengujian dilakukan terhadap train attendant, penyelia, pengawas stasiun, pengendali operasi terpusat kereta otomatis, petugas pemeriksaan, dan petugas perawatan sarana dan prasarana. 

Pengujian dilakukan untuk memastikan kesiapan operasi dan aspek keselamatan dan kenyamanan telah terpenuhi ketika nantinya LRT Jabodebek dioperasikan.

Seorang karyawan swasta di Jakarta bernama Akbar merespons positif hadirnya LRT Jabodebek tersebut. Ia mengatakan memang bukan pengguna angkutan umum sejati.

Pasalnya, mobilitas kerjaannya yang cukup tinggi menyulitkannya untuk memanfaatkan sarana transportasi publik seperti LRT. Maklum, mobilitasnya ke daerah yang memang jarang dilewati angkutan umum. 


Dan pergerakan itu tidak hanya dua sampai tiga titik, tapi lebih dari itu

" Kalau untuk sehari-hari mungkin saya tetap pakai motor. Tapi untuk perjalanan jauh seperti ke Bekasi atau Depok dengan tujuan satu titik saja, mungkin saya tertarik mencoba," katanya. 

Akbar mengatakan agar orang-orang seperti dia ke depan bisa beralih ke transportasi massal seperti LRT, ia berharap pemerintah ke depan bisa mengkombinasikannya dengan integrasi ke sarana transportasi publik lain. 

"Harus diperhatikan juga transportasi penyanggahnya apa sudah tersedia apa belum. Kalau ada itu akan menarik," katanya. 

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)




bab terbaru:website slot tergacor

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
slot online gampang jp
erek erek jam tangan
mpo999
868 slot
slot gacor wild bandito
pola gacor malam ini
bandungtoto
situs 2023 terbaru
tidak bisa daftar kredivo
Daftar isi semua bab
Bab 1 00 slot
Bab 2 putri slot4d
Bab 3 hoki188
Bab 4 trik maxwin olympus hari ini
Bab 5 cara pinjam uang di bank dki
Bab 6 halo88 slot
Bab 7 raja555 slot
Bab 8 slot gacor siang hari
Bab 9 kinghoki4d
Bab 10 sera77
Bab 11 cara menaikkan limit shopee pinjam untuk pembeli
Bab 12 arenampo
Bab 13 rtp janda4d
Bab 14 makan besar erek erek
Bab 15 slot online terbaik
Bab 16 indosaku pinjaman online ojk
Bab 17 tanganjudi
Bab 18 istanaslot365
Bab 19 fals4d
Bab 20 ngebet88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6552bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Dunia para dewa di akhir zaman

situs slot cashback 100
Biar rumah makin adem, mending pasang AC dan belinya di Transmart aja mumpung besok ada Full Day Sale diskon AC sampai Rp1,1 juta.
AC di Transmart Full Day Sale diskon sampai Rp1,1 juta per unit, sudah termasuk pipa dan jasa instalasi. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Udara memang lagi panas-panasnya. Biar rumah makin adem dan bebas gerah, mending pasang AC baru dan belinya di Transmart aja.

Soalnya, diskon AC di Transmart sampai Rp1,1 juta khusus besok Selasa (29/8) aja selama gelaran Full Day Sale.

Lihat Juga :
Kejutan Transmart Gak Abis-abis, Full Day Sale Ada Lagi 29 Agustus

Selain pendingin ruangan, Transmart juga memberikan diskon besar-besaran hingga 50% di seluruh gerai untuk berbagai produk, mulai dari produk segar, furnitur, peralatan dapur, hingga produk elektronik.

Pelanggan bisa mendapat diskon tambahan 20% lagi khusus untuk pembayaran menggunakan Kartu Kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank. Setiap transaksi hanya dapat menggunakan satu metode pembayaran.

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega nggak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart.

Jika belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal download saja aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Ingat ya, serbu Transmart Full Day Sale besok dan borong belanjaan sebanyak-banyaknya di gerai Transmart terdekat.

Diskon besar-besaran ini cuma berlaku besok saja, dimulai dari gerai Transmart buka hingga pukul 22.00 waktu setempat.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank yuk, supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Ning Zhanyan Qiao Cang

slot gacor gampang jp
IHSG ditutup di level 6.921 pada Senin (29/8). Indeks saham menguat 26,28 poin atau 0,38 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 6.921 pada Senin (29/8). Indeks saham menguat 26,28 poin atau 0,38 persen dari perdagangan sebelumnya. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.921 pada Senin (29/8). Indeks saham menguat 26,28 poin atau 0,38 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,41 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 23,24 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 280 saham menguat, 258 terkoreksi, dan 214 lainnya stagnan.

Mengikuti, bursa saham Eropa juga ikut menguat. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,07 persen, indeks DAX di Jerman menguat 0,39 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis menguat 0,57 persen.

Senada dengan Asia dan Eropa, saham Amerika juga ikut melemah. Indeks S&P 500 menguat 0,67 persen, indeks NYSE Composite menguat 0,54 persen, dan indeks NASDAQ Composite juga menguat 0,94 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Biarkan orang itu pergi

limit kredivo awal
Masyarakat Jakarta dan daerah penyangganya mendapatkan harapan baru akan tersedianya alat transportasi massal yang nyaman.
Masyarakat Jakarta dan daerah penyangganya mendapatkan harapan baru akan tersedianya alat transportasi massal yang nyaman. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Masyarakat Jakartadan daerah penyangganya mendapatkan harapan baru akan tersedianya alat transportasimassal yang nyaman.

Hal ini seiring selesainya pembangunan LRT Jabodebek. Kementerian Perhubungan menyebut setelah selesainya pembangunan LRT tersebut, moda transportasi yang menelan dana Rp32 triliun itu selanjutnya akan dioperasikan akhir bulan ini.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap moda transportasi massal itu bisa mengurangi kendaraan pribadi di jalan.

Terkait tarif LRT Jabodebek, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menetapkan sebesar Rp5.000 untuk satu kilometer pertama. Lalu selanjutnya Rp700 setiap kilometer berikutnya.

Dengan perhitungan itu, maka tarif LRT Jabodebek untuk jarak terjauh berkisar di Rp20 ribu hingga Rp25 ribu.

Lihat Juga :
Kemenhub Sebut Jokowi Bakal Resmikan LRT Jabodebek 30 Agustus

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap  dengan tarif dan kehadiran LRT ke depan bisa membuat 140 ribu orang yang selama ini naik kendaraan pribadi beralih ke LRT.

Dengan hal itu diharapkan jumlah kendaraan pribadi beredar di Jakarta bisa ditekan sehingga polusi bisa dikurangi. Maklum, data Kemenhub, jumlah kendaraan yang beredar di Jakarta memang cukup besar.

Data Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, jumlah kendaraan yang beredar di Jabodetabek yang meliputi mobil, bus, motor dan truk saja sudah tembus 21,76 juta unit.

Jumlah itu tumbuh 7 persen lebih setiap tahun. Besarnya jumlah kendaraan yang beredar di jalanan ibu kota tersebut berdampak ke kemacetan.

Lihat Juga :
Melihat Teknologi Kebanggaan Anak Negeri di Proyek LRT Jabodebek

Akibat kemacetan, masyarakat Jakarta harus menghabiskan waktu berjam-jam di jalanan ibu kota. Masalah itu menimbulkan kerugian ekonomi sampai dengan Rp71,4 triliun di Jakarta.

Kerugian didapat dari lumpuhnya aktivitas ekonomi, pemborosan pemakaian BBM serta kerusakan lingkungan akibat polusi udara yang ditimbulkan.

Data Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek saja menyebut, pemborosan BBM yang diakibatkan kemacetan lalu lintas di Jakarta dan daerah penyangganya tembus 2,2 juta liter per hari.

Sementara itu, waktu yang hilang akibat kemacetan 6 juta orang-jam per hari.

Lihat Juga :
Asa Baru Meredam Polusi Ibu Kota dari Kehadiran LRT Jabodebek

Namun, Jokowi menyebut tarif LRT Jabodebek perlu diberikan subsidi atau Public Service Obligation (PSO). Menurutnya, setiap transportasi publik harus disubsidi.

Subsidi LRT, kata Jokowi, nantinya akan diatur oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Yang jelas ada itu urusannya menteri perhubungan. Masak presiden suruh hitung-hitung seperti itu," katanya.

Lantas bagaimana pendapat masyarakat soal LRT Jabodebek?

Salah satu warga Bekasi, Mathilda mengatakan LRT Jabodebek memang memberikan harapan baru baginya dalam mendukung mobilitasnya dari rumahnya di Bekasi ke ke Jakarta Selatan demi mencari sesuap nasi.

Memang, selama ini ada KRL yang bisa ia gunakan. Ada juga sarana transportasi lain. Tapi katanya, kehadiran LRT memberikan semakin banyak pilihan baginya untuk menuju tempat kerja.

Apalagi kabarnya, dengan moda transportasi ini, jarak Jakarta-Bekasi yang biasanya harus ditempuh berjam-jam bisa dijangkau hanya dalam 45 menit saja.

"Soalnya kalau pulang ke Bekasi naik KRL kan suka lama ya dan desak-desakan. Jadi harapannya kalau pakai LRT tuh lebih nyaman," katanya kepada CNNIndonesia.com, Senin (18/8).

Meski memberikan harapan baru, ia masih berharap agar pemerintah bisa menekan harga tiket LRT. Ia merasa tarif tiket Rp20 ribu masih terlalu mahal.

[Gambas:Video CNN]

"Tapi kalau bisa sih harga tarifnya lebih murah dong. Soalnya kan biaya hidup mahal ya, tapi gaji enggak naik-naik. Ya kalau bisa ongkos transportasi juga jangan mahal-mahal ya," katanya.

Segendang sepenarian dengan Mathilda, salah satu warga Depok bernama Naely mengatakan warga di sekitar Jakarta perlu LRT Jabodebek karena KRL saat ini sudah terlalu penuh. Namun ia menilai tarif LRT Jabodebek masih terlalu mahal.

"Selisihnya sangat jauh dari tarif KRL, jadi kalau bisa harganya diturunkan lagi," katanya.

Ke depan, Naely berharap LRT Jabodebek bisa beroperasi lebih baik lagi.

"Semoga transportasi baru ini bisa dijangkau lebih banyak orang," katanya.

(fby/agt)

surga memancing

slot gacor baru rilis
Bank Syariah Indonesia (BSI) Institute memaparkan hilirisasi nikel mampu memberikan nilai tambah pada ekonomi RI hingga Rp514 triliun (US miliar) pada 2022.
Bank Syariah Indonesia (BSI) Institute memaparkan hilirisasi nikel mampu memberikan nilai tambah pada ekonomi RI hingga Rp514 triliun (US miliar) pada 2022. (ANTARA FOTO/JOJON)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bank Syariah Indonesia (BSI) Institute memaparkanhilirisasi nikel mampu memberikan nilai tambah pada ekonomi RI hingga Rp514 triliun (US miliar) pada 2022.

Head of BSI Institute Luqyan Tamanni pun mengatakan kebijakan hilirisasi merupakan "kebijakan harga mati" yang diambil pemerintah untuk memastikan terwujudnya Indonesia Maju 2045.

Lihat Juga :
Mengintip Kondisi Ekonomi Kenya yang Presiden Girang Dikunjungi Jokowi

Menurut Luqyan, hilirisasi merupakan salah satu solusi atas potensi de-industrialisasi dan juga upaya memanfaatkan bonus demografi semaksimal mungkin.

Ia mengatakan hilirisasi juga bertujuan mengoreksi nilai tambah ekonomi yang hilang dan penerimaan devisa dari berbagai aktivitas pemrosesan komoditas utama Indonesia ke negara tetangga.

"Kemandirian dalam hal pemanfaatan sumber daya alam dapat mendorong energi penduduk Indonesia, yang secara demografi semakin muda ini (memasuki dekade bonus demografi)," ucap Luqyan.

Dalam laporan terbarunya ini, BSI Institute menyinggung juga diskursus kebijakan hilirisasi Indonesia yang memang tengah disorot lembaga internasional lantaran dianggap tidak sejalan dengan globalisasi dan rezim perdagangan bebas.

"Di era Industri 4.0, pemerintah cenderung mengabaikan strategi industri demi integrasi ekonomi global dan liberalisasi pasar. Namun, perkembangan keadaan saat ini dan Covid-19 membuat beberapa negara memprioritaskan kebijakan industri nasional untuk menjaga dan mempromosikan industri domestik mereka," bunyi laporan BSI Intitute tersebut.

"Melindungi industri dalam negeri dari persaingan asing yang tidak sehat adalah langkah utama dalam strategi industri, misalnya menetapkan tarif atau hambatan perdagangan lainnya untuk melindungi produsen dalam negeri dari persaingan tidak sehat."

Pilihan Redaksi
  • WFH Demi Atasi Polusi Jakarta dan Ancaman Hangus Rp215 T Sekejap Mata
  • Jokowi Singgung Ketidakadilan Ekonomi Dunia dalam KTT BRICS
  • Jokowi di KTT BRICS: Pandemi Ajarkan Kita Tidak Bisa Kerja Sendiri

Pemerintah memang tengah gencar melakukan hilirisasi nikel yang dinilai bisa menciptakan nilai tambah dan membuka lapangan kerja.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah berulang kali menyampaikan dengan hilirisasi, nilai perdagangan nikel mengalami peningkatan. Ia juga menyebut kebijakan hilirisasi nikel telah membuka lapangan kerja hingga 40 kali lipat.

Ia memberi contoh hilirisasi nikel di Sulawesi Tengah yang bisa menyediakan pekerjaan bagi 71.500 tenaga kerja. Padahal, sebelumnya, hanya 1.800 tenaga kerja yang terangkut dalam pengolahan nikel di wilayah itu.

Meski begitu, sejumlah ekonom sanksi terhadap kebijakan hilirisasi nikel ini yang justru diyakni akan lebih banyak menguntungkan negara asing ketimbang negeri sendiri.

(rds/rds)

[Gambas:Video CNN]

Jenderal Dinasti Song

akun slot yang lagi gacor sekarang
Bappenas berharap kenaikan harga beras dalam beberapa waktu terakhir tidak akan menambah jumlah penduduk miskin di Indonesia.
Bappenas berharap kenaikan harga beras dalam beberapa waktu terakhir tidak akan menambah jumlah penduduk miskin. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) berharap kenaikan harga beras dalam beberapa waktu terakhir tidak akan menambah jumlah penduduk miskin.

Direktur Direktorat Penanggulangan Kemiskinan dan Pemberdayaan Masyarakat Bappenas Maliki mengatakan kenaikan komoditas utama memang menjadi tantangan dalam menurunkan kemiskinan. Ia mengatakan harga beras naik 9,83 persen selama September 2022 hingga Maret 2023.

Lihat Juga :
Harga Beras Kompak Melonjak di Pasar Tradisional Jakarta

Dengan pertumbuhan ekonomi RI yang saat ini di atas lima persen, maka akan memberikan kesempatan kerja lebih baik.

"Jadi dari sini ada faktor positif yang mengurangi kemiskinan," katanya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (25/8).

Pilihan Redaksi
  • WFH Demi Atasi Polusi Jakarta dan Ancaman Hangus Rp215 T Sekejap Mata
  • Mengintip Kondisi Ekonomi Kenya yang Presiden Girang Dikunjungi Jokowi
  • Bos BI Prediksi Ekonomi China Melempem, AS Menguat

Namun, efek positif itu akan dipengaruhi juga oleh inflasi. Jika orang miskin miskin dapat pekerjaan tetapi harga barang juga naik, maka yang tadinya akan tidak miskin bisa menjadi miskin kembali.

Selain itu, pemerintah juga memberikan bansos untuk membantu mengurangi beban pengeluaran masyarakat.

"Nah, sekarang tarik menarik, mana yang paling kuat. Dengan semua tantangan itu, akhirnya kita bisa mengurangi dari 9,54 menjadi 9,36 persen," kata Maliki.

Ia menambahkan bahwa delapan tahun lalu, kenaikan harga beras 10 persen memang bisa menaikkan angka kemiskinan 300 ribu orang. Namun untuk kondisi sekarang, ia belum mengetahui pasti seberapa besar dampak kenaikan harga beras pada kemiskinan.

"Kita memang harus melihat semua faktor tadi," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/rds)

Kelahiran Kembali Era Kapur

voucher gopay
Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) ditetapkan sebagai Objek Vital Nasional (Obvitnas). Dengan status ini, Pelindo akan mendapatkan pengamanan khusus.
Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) ditetapkan sebagai Objek Vital Nasional (Obvitnas). Dengan status ini, Pelindo akan mendapatkan pengamanan khusus. (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) ditetapkan sebagai Objek Vital Nasional(Obvitnas).

Penetapan itu tertuang dalam Surat Keputusan Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Nomor KP-DJKA 133 Tahun 2023 tentang Penetapan Objek Vital Transportasi Bidang Perkeretaapian PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC).

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan dengan ditetapkannya kereta cepat sebagai Obvitnas, maka penyelenggaraan pengamanan akan dilakukan berdasarkan prinsip pengamanan internal.

Eva juga mengatakan KCJB memerlukan pengamanan terhadap jalur, stasiun, depo, dan fasilitas operasi lainnya. Hal ini dibutuhkan agar kereta api cepat bisa beroperasi dengan baik.

"Penetapan sebagai objek vital nasional ini menjadi penting dan sebagai tanggung jawab kami terhadap negara untuk melindungi aset bangsa," ujar Eva melalui keterangan resmi, Senin (28/8).

Mengacu pada Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 63 Tahun 2004 tentang Pengamanan Obyek Vital Nasional, Obvitnas merupakan kawasan/lokasi, bangunan/instalasi dan/atau usaha yang menyangkut hajat hidup orang banyak, kepentingan negara dan/atau sumber pendapatan negara yang bersifat strategis.

Dengan ditetapkannya KCJB sebagai obvitnas, kepolisian pun berkewajiban memberi bantuan pengamanan. Kemudian, kepolisian dan KCIC selaku pengelola juga perlu melaksanakan secara periodik audit sistem pengamanan yang ada sesuai Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

"Dalam melaksanakan pengamanan Obyek Vital Nasional, Kepolisian Negara Republik Indonesia dapat meminta bantuan kekuatan Tentara Nasional Indonesia sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," demikian bunyi pasal 7 Keppres Nomor 63 Tahun 2004 tersebut.

Lebih lanjut, Eva menuturkan perusahaan menyambut positif penetapan kereta cepat sebagai Obvitnas. Apalagi, moda transportasi itu akan digunakan oleh masyarakat luas dalam waktu dekat.

"Peningkatan keamanan di layanan KA Cepat merupakan hal yang utama karena kunci utama transportasi umum adalah keselamatan," ujar

Lihat Juga :
LRT Jabodebek Operasi dari Jam 5 Pagi sampai 8 Malam Selama Dua Pekan
(mrh/agt)