petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

merdeka99

cara pinjam uang akulaku ke dana 709Jutaan kata 884132Orang-orang telah membaca serialisasi

《merdeka99》

Pemerintah Belum Bayar Utang Minyak Goreng Rp344 M ke Pengusaha Ritel******

Pengusaha ritel masih hingga saat ini masih belum mendapatkan pembayaran utang rafaksi minyak goreng Rp344 miliar dari pemerintah.
Pengusaha ritel masih hingga saat ini masih belum mendapatkan pembayaran utang rafaksi minyak goreng Rp344 miliar dari pemerintah. (CNN Indonesia/ Yuliyanna Fauzi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha RitelIndonesia (Aprindo) Roy Nicholas Mandey menyebut pemerintah hingga saat ini belum melakukan langkah nyata untuk melunasi utang rafaksi minyak gorengRp344 miliar.

"Sampai hari ini, 15 November, Aprindo belum mendapatkan langkah-langkah konkret dan nyata dari pemerintah untuk niat menyelesaikan rafaksi. Malah kami melihat justru niat itu mungkin sudah pupus untuk menyelesaikan refraksi," kata Roy saat konferensi pers di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Rabu (15/11).

Roy mengatakan pemerintah dalam hal ini Kementerian Perdagangan (Kemendag) tak memperlihatkan adanya itikad baik untuk menyelesaikan utang rafaksi tersebut.

"KPPU juga sudah jelas perintahnya harus dibayarkan pemerintah. kemudian juga komisi VI DPR, itu juga perlu menyelesaikan, karena ini kewajiban. Pemerintah di mana kewajiban kita, pelaku usaha, udah kita penuhi," ujar Roy lebih lanjut.

Roy mengungkapkan perkembangan terakhir terkait utang rafaksi ini adalah Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenkopolhukam) meminta utang ini harus diselesaikan melalui rapat terbatas antara Kemendag dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Namun Roy kecewa rapat tersebut belum kunjung dilaksanakan lantaran kedua kementerian beralasan sibuk.

"Ya sekarang pertanyaannya niat atau enggak sih? Kalau mau betul-betul niat, rapat kerja dong, rakor. Dan itu adalah surat rekomendasi dari Kemenkopolhukam, ketika kami beraudiensi dan menyampaikan seluruh poin terhadap rafaksi ini," lanjutnya.

Roy menegaskan rafaksi yang belum kunjung terselesaikan selama hampir dua tahun ini menyebabkan kerugian besar di industri ritel. Maka itu, ia mengatakan para pengusaha ritel akan melakukan langkah untuk melaporkan Kemendag ke Kepolisian Bareskrim buntut dari utang rafaksi tersebut.

"Kita siap maju. Apakah kita melaporkan kepada Mabes? Apakah kita somasi, gugat PTUN (Pengadilan Tata Usaha Negara) dan lain-lain ini lagi bicara nih, antar kuasa hukum," ucap Roy.

[Gambas:Video CNN]

"Jadi kita serahkan tentunya kepada kuasa hukum. Kenapa harus lewat itu? Karena kami enggak dapat kepastiannya. Niatnya juga udah enggak ada bahkan. Karena kalau niat, yang namanya surat terakhir dari Kemenkopolhukam untuk mendorong Kemendag mestinya segera selesai," sambungnya.

Roy pun menegaskan pihaknya dan para pelaku usaha lainnya tidak akan menyerah untuk memperjuangkan haknya sampai utang rafaksi tersebut lunas.

Pengusaha ritel menyebut pemerintah memiliki utang Rp344 miliar kepada mereka. Utang terkait pembayaran selisih harga minyak goreng alias rafaksi dalam program satu harga pada 2022.

Namun, sudah hampir dua tahun berlalu, pemerintah belum juga mau membayar utang tersebut.

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga beberapa waktu lalu mengatakan Kemendag masih mempelajari masalah rafaksi minyak goreng untuk menentukan sikap kementerian ke depannya.

(del/agt)

Mimpi Hyperloop Elon Musk, Mobil Terbang hingga Pecel Lele di IKN******

Ibu Kota Nusantara dirancang jadi kota pintar (smart city). Sejumlah raksasa teknologi digandeng. Terkesan jadi negeri impian, namun harus diwujudkan.
Nusantara yang masih dalam proses pembangunan. Ibu kota baru ini dirancang jadi kota pintara. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
San Francisco, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Negara (IKN) saat ini terus menggeber pembangunan ibu kota di Nusantara, Kalimantan Timur. Bukan sekadar pembangunan fisik, namun juga penyiapan sistem tata kota untuk mewujudkan Nusantara menjadi smart city. Kota yang bukan cuma layak ditinggali (liveable) namun juga kota yang dicintai (loveable).

Untuk menjadikan nusantara jadi kota cerdas, sejumlah penandatanganan nota kesepahaman (MoU) hingga penjajakan terus dilakukan. MoU yang baru-baru diteken bakan dilakukan langsung di pusat teknologi dunia, Silicon Valley di San Francisco, California, Amerika Serikat.

Perusahaan-perusahaan digital seperti Cisco, Autodesk, ESRI, hingga Microsoft sepakat bekerja sama di Nusantara. Penjajakan dengan Meta, induk dari Facebook, Instagram, dan Whatsapp juga tengah dilakukan.

Lihat Juga :
LAPORAN DARI AMERIKA SERIKATJokowi 'Jualan' SDA, Energi Hijau hingga IKN di APEC 2023

Nusantara kata Bambang sudah selayaknya disiapkan setara dengan kota-kota besar di negara maju lain. Karena itu kerja sama dengan perusahaan-perusahaan teknologi kelas dunia terus dilakukan.

"Harapannya sistem yang kita bangun bukan sistem kaleng-kaleng," ujarnya.

Namun sistem yang sustainable hingga 2045 dan tahun-tahun berikutnya. Memang menurutnya terkesan masih utopis rencana-rencana tersebut. Namun mau tidak mau kita harus menuju ke sana.

Selain perusahaan yang sudah digandeng saat ini, Bambang mengatakan pembicaraan dengan penyedia teknologi tingkat tinggi lainya juga akan dibahas.

Terang-terangan mantan Wakil Menteri Perhubungan ini menyatakan salah satu perusahaan yang berminat untuk menjajaki kerja sama adalah hyperloop.

Lihat Juga :
Laporan dari Amerika SerikatOtorita IKN Teken MoU dengan 3 Perusahaan Teknologi Dunia

"Hyperloop ini alat transportasi seperti ketapel dalam tabung, punya Elon Musk, bisa memindahkan orang dari satu tempat ke tempat lain dengan cepat sekali seperti pesawat jet," kata Bambang.

Alat transportasi ini menurutnya bakal dipakai di Neom, kota masa depan di Arab Saudi yang tengah disiapkan Pangeran Mohammed bin Salman (MbS). Kota dengan ukuran lebar hanya sekitar 200 meter ini, bakal dibangun ke atas setinggi 500 meter dan ke bawah 500 meter dengan panjang 170 km.

"MbS inginend to enditu cuma 20 menit, berarti kan pakai Hyperlopp," ujarnya.

Lihat Juga :
Laporan dari Amerika SerikatWujudkan Smart City, Para Pejabat IKN Kunjungi Silicon Valley

Mobil Terbang Hyundai

Bukan cuma dari Amerika Serikat, perusahaan teknologi dari negara-negara lain seperti Korea Selatan dan Jepang juga bakal digandeng IKN.

Bambang mencontohkan Hyundai akan bekerja sama soal penyediaan mobil terbang.

Sebelumnya Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital IKN Mohammed Ali Berawi mengatakan sistem mobil otonom dan taksi terbang akan mulai diuji coba di IKN tahun depan.

"OIKN juga sudah melakukan memorandum of understanding (MoU) dengan salah satu provider teknologi dari Korea Selatan untuk mengembangkan urban air mobility atau taksi terbang (sky taxi). Uji coba tersebut siap kita lakukan juga pada tahun depan," kata Ali seperti dilansir dari Antara.

Perusahaan asal Korea Selatan, Hyundai Motor Group, telah menandatangani nota kesepahaman dengan OIKN untuk pengembangan ekosistem Urban Air Mobility (UAM) ini.

Rombongan Otorita IKN saat mengunjungi booth taksi terbang Wisk milik Boeing di APEC 2023 San Francisco, Kamis (16/11).Foto: CNN Indonesia/Suriyanto
Rombongan Otorita IKN saat mengunjungi booth taksi terbang Wisk milik Boeing di APEC 2023 San Francisco, Kamis (16/11).

Saat menghadiri Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) 2023 di San Francisco, Bambang juga sempat melihat-lihat taksi Wisk, terbang otonom yang dikembangkan oleh raksasa industri penerbangan, Boeing.

Kendaraan tenaga listrik ini dikembangkan sejak 2010. Mempunyai kemampuan lepas landas secara vertikal, kendaraan berkapasitas 4 orang ini punya kecepatan 110 sampai 120 knot. Bentang 14 meter sayapnya dipasangi 12 baling-baling.

Taksi terbang ini bisa mengudara 2.500 hingga 4.000 kaki dengan pengawasan penuh operator saat digunakan.

Lihat Juga :
Laporan dari Amerika SerikatBambang Pastikan Pembangunan IKN Tak Terpengaruh Hiruk Pikuk Pilpres

Sementara Jepang melalui perusahaan Sumitomo Forestry akan ambil bagian soal hutan yang berkelanjutan.

Dilansir dari situs resmi perusahaan, Sumitomo bergerak di bidang penyediaan material kayu yang ramah lingkungan. Selain itu di Indonesia perusahaan ini juga sudah menjalankan bisnis kehutanan skala besar di Kalimantan Barat.

Sumitomo mengklaim mendapatkan pengakuan atas inisiatif mengelola lahan gambut dengan cara efektif, mempertahankan bisnis sekaligus berhasil mengurangi emisi gas rumah kaca.

Bambang juga mengatakan, di IKN nantinya akan dibuat rumah teknologi. Tempat ini nantinya akan menggodok teknologi apa yang paling pas untuk diterapkan di IKN.

Rombongan Otorita IKN saat mengunjungi booth taksi terbang Wisk milik Boeing di APEC 2023 San Francisco, Kamis (16/11).Foto: CNN Indonesia/Suriyanto
Rombongan Otorita IKN saat mengunjungi booth taksi terbang Wisk milik Boeing di APEC 2023 San Francisco, Kamis (16/11).

UMKM Cita Rasa Lokal

Bukan cuma investor dalam negeri, IKN juga membuka kesempatan luas pada investor dalam negeri untuk berperan, bahkan di level usah mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Di tingkat pengusaha dalam negeri, telah terbentuk konsorsium untuk membangun IKN seperti rumah sakit, perkantoran, hotel dan proyek-proyek strategis lain.

Terdapat setidaknya 10 taipan dalam negeri dipimpin Bos Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan. Presiden Jokowi menyebut para pengusaha itu menggelontorkan Rp20 triliun untuk investasi di IKN.

Lihat Juga :
Laporan dari Amerika SerikatKepala IKN soal Rem Investasi Asing: Kawasan Inti Kental Warna RI

Para pengusaha dalam negeri ini nantinya akan fokus di kawasan inti ibu kota baru. Sementara di luar kawasan inti nantinya akan bersama-sama dengan investor asing.

Selain itu, kata Bambang, UMKM juga akan dilibatkan di sana. "Misalnya nanti kita akan bangun tempat makan pecel lele, gudeg, soto banjar dan lain-lain. Itu nanti kan jadi bagian Nusantara" katanya.

Bambang menegaskan, ini adalah wujud IKN milik bersama, bukan milik orang per orang dan tak terkait dengan kepentingan politik. Apalagi pembentukan IKN sudah dipayungi undang-undang.

[Gambas:Video CNN]



Alih Teknologi dan Pendidikan Nusantara

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:slot deposit 10000 via dana

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
selot365
buku mimpi 88
menangjudi
cara pinjam uang di akulaku
sensaslot88
sky77 slot demo
menghasilkan uang cepat
pengeluaranacau
cara memasang togel di hp
Daftar isi semua bab
Bab 1 kode alam kucing makan cicak
Bab 2 furla 77 demo
Bab 3 sharing prediksi togel
Bab 4 situs cepat maxwin
Bab 5 erek 84 2d
Bab 6 situs slot 88
Bab 7 belanja4d
Bab 8 pinjaman online dana
Bab 9 mod prediksi togel
Bab 10 slot gacor 666
Bab 11 mantap slot
Bab 12 erek erek berdoa
Bab 13 mpoindo
Bab 14 trik panda slot
Bab 15 nw slot
Bab 16 tafsir mimpi 4d abjad az togel
Bab 17 mahabet77
Bab 18 168jackpot
Bab 19 cara mudah dapat uang banyak
Bab 20 jos777
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2155bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Xianchi

judi gacor hari ini
Upah Minimum Provinsi (UMP) Jambi hanya akan naik 3,2 persen atau Rp94 ribu dari Rp2.943.121 menjadi Rp3.037.121 pada 2024 mendatang.
Upah Minimum Provinsi (UMP) Jambi hanya akan naik 3,2 persen atau Rp94 ribu dari Rp2.943.121 menjadi Rp3.037.121 pada 2024 mendatang. (REUTERS/WILLY KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Upah Minimum Provinsi (UMPJambihanya akan naik 3,2 persen atau Rp94 ribu dari Rp2.943.121 menjadi Rp3.037.121 pada 2024 mendatang.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jambi Sudirman mengatakan  kenaikan tersebut berdasarkan hasil rapat antara Pemprov Jambi, Dewan Pengupahan, asosiasi pengusaha, buruh dan akademisi pada Kamis (16/11).

Ia mengatakan dalam waktu dekat ini draf keputusan gubernur mengenai kenaikan UMP itu segera ditangani Gubernur Jambi Al Haris.

Sudirman menuturkan Senin ini surat penetapan UMP  akan segera diserahkan kepada gubernur untuk ditandatangani. Setelah surat UMP tersebut ditandatangani Gubernur maka Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi segera melaporkan ke Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Ketika ditanya mengenai apakah besaran kenaikan itu bisa direvisi lagi, ia mengatakan tidak ada. Pasalnya, besaran kenaikan itu sudah dimusyawarahkan bersama dewan pengupahan.

"Karena ini sudah dimusyawarahkan oleh Pemprov, Dewan Pengupahan, Asosiasi, kenaikan UMP tersebut dampak dari inflasi Jambi yang rendah coba inflasi tinggi pasti kenaikan UMP juga tinggi seperti tahun sebelumnya," kata Sudirman.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

Pemasok Dewa dan Iblis

angka cicak 2d
Pemprov DKI Jakarta memastikan pengumuman upah minimum provinsi (UMP) DKI Jakarta 2024 akan disampaikan paling lambat pada 21 November 2023.
Pemprov DKI Jakarta memastikan pengumuman upah minimum provinsi (UMP) DKI Jakarta 2024 akan disampaikan paling lambat pada 21 November 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Maulana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan pengumuman upah minimum provinsi (UMP) DKI Jakarta 2024 akan disampaikan paling lambat pada 21 November 2023.

Besaran upah tersebut akan mempertimbangkan rekomendasi dari tiga poin hasil Sidang Dewan Pengupahan yang digelar pada Jumat (17/11) malam.

"Setelah selesai sidang, kita membuat rekomendasi ke Pak Gubernur untuk menetapkan angkanya. Pakai Kepgub. Kita membuat laporan ke Pak Gub," ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Disnakertransgi) Hari Nugroho sebelum mengikuti Sidang Dewan Pengupahan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat.

"Iya setelah sidang kita membuat rekomendasi ke Pak Gubernur untuk menetapkan angkanya, pakai Kepgub. Jadi kita membuat laporan ke Pak Gubernur, lalu keputusan Gubernur untuk menetapkan angkanya berapa UMP DKI 2024," terangnya.

Sidang Dewan Pengupahan DKI Jakarta menghasilkan tiga rekomendasi terkait besaran Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta 2024.

Berdasar berita acara keputusan sidang yang diterima, terdapat perbedaan nilai yang diusulkan oleh unsur organisasi pengusaha, unsur serikat pekerja dan unsur pemerintah.

Pertama,unsur organisasi pengusaha mengusulkan besaran nilai UMP DKI Jakarta 2024 menggunakan formula yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 51 Tahun 2023 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan dengan menggunakan alfa 0,20 dari Pertumbuhan Ekonomi Jakarta, sehingga UMP DKI Jakarta 2024 menjadi sebesar Rp5.043.068.

Kedua,unsur Serikat Pekerja/Serikat Buruh mengusulkan besaran UMP Jakarta 2024 naik sebesar 15 persen dengan rincian menggunakan formula Inflasi DKI Jakarta (1,89 persen) ditambah Pertumbuhan Ekonomi DKI Jakarta (4,96 persen) ditambah indeks tertentu (8,15 persen) menjadi sebesar Rp5.637.068.

Ketiga,unsur Pemerintah mengusulkan besaran nilai UMP DKI Jakarta 2023 berdasar formula yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 51 Tahun 2023 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan dengan menggunakan alfa 0,30 dari Pertumbuhan Ekonomi DKI Jakarta sehingga UMP Jakarta 2024 menjadi sebesar Rp5.067.381.

[Gambas:Video CNN]



(yoa/sfr)

Panduan perjalanan dengan tuhanmu sendiri

judi slot indonesia terpercaya
BPS mencatat nilai impor Indonesia dari Israel mencapai US,97 juta atau sekitar Rp263,12 miliar sepanjang Januari-Oktober 2023.
BPS mencatat nilai impor Indonesia dari Israel mencapai US,97 juta atau sekitar Rp263,12 miliar sepanjang Januari-Oktober 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat nilai imporIndonesia dariIsraelmencapai US,97 juta atau sekitar Rp263,12 miliar (asumsi kurs Rp15.505 per dolar AS) sepanjang Januari-Oktober 2023.

Angka ini turun dibandingkan nilai impor pada 2022 yang mencapai US,82 juta atau Rp741,52 miliar pada tahun lalu.

Berdasarkan bahan paparan BPS, nilai impor Indonesia dari Israel sepenuhnya di sektor non migas.

Selanjutnya, impor instrumen optik, fotografi, sinematografi, dan medis (HS90) senilai US,45 juta. Sisanya, dari impor bahan kimia anorganik (HS28) senilai US0 ribu.

Sementara itu, nilai ekspor Indonesia ke Israel mencapai US0,57 juta atau setara Rp2,17 triliun sepanjang Januari-Oktober 2023. Angka ini turun dibandingkan nilai ekspor pada tahun lalu yang mencapai US5,18 juta atau sekitar Rp2,87 triliun.

Lebih rinci, nilai tersebut diantaranya terdiri dari ekspor lemak dan minyak hewan (HS15) senilai US,18 juta.

Lihat Juga :
Neraca Dagang RI Surplus Terus 42 Bulan, Oktober Tembus US,48 M

Lalu, alas kaki (HS64) US,91 juta, mesin/perlengkapan elektronik dan bagiannya (HS85) US,85 juta, serat stapel buatan (HS55) US,62 juta, dan ampas dan sisa industri makanan (HS23) US,51 juta.

Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS Pudji Ismartini mengatakan porsi ekspor Israel dari Januari-Oktober 2023 itu sangat kecil, yakni 0,07 persen terhadap total ekspor RI.

Sementara, pangsa impor non migas dari Israel ke Indonesia dari Januari sampai dengan Oktober 2023 adalah sebesar 0,0110 persen.

"Sehingga dapat disimpulkan bahwa kondisi politik di kedua negara tersebut tidak signifikan berpengaruh terhadap kinerja perdagangan internasional Indonesia," kata Pudji dalam konferensi pers, Rabu (15/11).

Lihat Juga :
ANALISISMembongkar 'Misteri' Kenapa Banyak Pengusaha Jadi Timses Para Capres

Di sisi lain, nilai impor Indonesia dari Palestina mencapai US,57 juta atau setara Rp24,34 miliar sepanjang Januari-Oktober 2023. Angka ini naik dari 2022 yang hanya mencapai US,25 juta atau setara Rp19,37 miliar.

Rinciannya, impor buah-buahan (HS08) mencapai US,43 juta, lemak dan minyak hewan (HS15) USErick Targetkan Merger AP I dan AP II Rampung Desember 2023******

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan pencopotan Direktur Utama AP II adalah bagian dari upaya merger dengan AP I.
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan pencopotan Direktur Utama AP II adalah bagian dari upaya merger dengan AP I.(CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohir menargetkan merger atau penggabungan PT Angkasa Pura I (AP I) dan PT Angkasa Pura II (AP II) bisa rampung Desember 2023.

Ia mengatakan penggabungan dua perusahaan pelat merah itu demi meningkatkan industri pariwisata di Tanah Air.

Lihat Juga :
Erick Thohir Tunjuk Wendo Asrul Rose Jadi Plt Angkasa Pura II

Apalagi, kata Erick, lonjakan penumpang di Bandara Soekarno Hatta Tangerang dan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali sudah membeludak.

Di sisi lain, destinasi pariwisata di Indonesia pun kian berkembang. Erick mencontohkan destinasi itu seperti Labuan Bajo dan Mandalika.

"Jadi mau enggak mau harus kita terus tingkatkan karena ini (industri pariwisata) sebagai income ke depan," kata Erick.

Lebih lanjut Erick menuturkan penggabungan AP I dan AP II pun sudah dilakukan dengan mencopot Muhammad Awaluddin yang telah menjalani penugasan sebagai Direktur Utama AP II pada periode 2016 - 2023.

Awaluddin sendiri digantikan oleh Wendo Asrul Rose sebagai Plt Direktur Utama AP II. Karena pencopotan Awaluddin merupakan bagian dari langkah penggabungan perusahaan, Erick mengatakan kelak Awaluddin akan pendapat posisi lain di Angkasa Pura.

"Itu (pencopotan Awaluddin) konsep dari merger AP I dan AP II seperti kami menggabungkan Pelindo. Karena kami ingin meningkatkan efisiensi. Nanti Pak Awal ada tempatnya," ucap Erick.

Lihat Juga :
Erick Soal Roda LRT Jabodebek Cepat Aus: InsyaAllah Ada Solusi

Penggabungan AP I dan AP II juga merupakan langkah Erick untuk reformasi di BUMN. Erick menekankan Kementerian BUMN bakal merampingkan perusahaan pelat merah menjadi 30 BUMN.

Ia mengatakan akan terus melakukan terobosan, termasuk dengan mendorong blueprint atau cetak biru konsolidasi BUMN 2024-2034.

"Kami dorong lagi, apa terobosan yang kami lakukan, kami mau punya blueprint 2024-2034 di mana konsolidasi BUMN dari 108 menjadi 41, menjadi 30, supaya kami punya BUMN yang besar-besar dan sehat," jelasnya beberapa waktu lalu.

(ryn/fea)

[Gambas:Video CNN]
,1 juta, dan karya seni/barang elektronik/barang antik (HS97) USTV Hingga AC Jadi Incaran Warga saat Transmart Full Day Sale******
Barang-barang elektronik seperti TV hingga AC menjadi salah satu incaran pengunjung saat Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (19/11).
Warga antusias mengincar TV hingga AC dalam Transmart Full Day Sale, Minggu (19/11) (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati)
Jakarta, CNN Indonesia--

Barang-barang elektronik seperti TV hingga AC menjadi salah satu incaran pengunjung saat TransmartFull Day Sale hari ini, Minggu (19/11).

Pantauan CNNIndonesia.comdi Transmart Kota Kasablanka Jakarta, banyak pengunjung yang tertarik menanyakan ke pegawai soal promo-promo barang elektronik.

Asya, salah satu pengunjung mengaku tertarik membeli TV lantaran promo harga yang cukup menggiurkan. Apalagi, kata dia, dirinya memang membutuhkan TV untuk mengisi rumah barunya.

Pilihan Redaksi
  • Beli Kasur Berkualitas di Transmart Hari Ini, Hematnya sampai Rp9 Juta
  • Murah Banget, Dining Set Mulai Rp1,9 Jutaan di Transmart Full Day Sale
  • Bun, Popok Bayi Diskon di Transmart Harga Mulai Rp38 Ribu

Pada Transmart Full Day Sale hari ini, sejumlah produk TV didiskon secara besar-besar. Di antaranya LED TV 50" UHD Smart UA50CU8000K diskon jadi Rp5.519.200, dari harga normal mulai Rp8.409.000.

Ada pula LED TV 65" UHD Smart diskon jadi Rp7.679.200, dari harga normal mulai Rp11.209.000 (berlaku nasional).

Tak hanya TV, produk elektronik berupa AC juga menjadi incaran para pengunjung. Salah satunya, Yuni yang terlihat cukup antusias dengan promo yang ditawarkan.

"Lagi coba lihat-lihat AC siapa tahu harganya cocok sama budget, karena emang lagi mau nambah AC untuk di rumah," ujarnya.

Saat Transmart Full Day Sale hari ini, AC Split 1/2 PK dari didiskon menjadi Rp2.699.200 dari harga normal mulai Rp4.199.000.

Dengan harga tersebut, pembeli sudah mendapat bonus pipa dan instalasi standar. Diskon berlaku di wilayah Jawa, Bali, dan Lampung.

Sementara khusus wilayah luar Jawa, Bali, dan Lampung, AC Split 1/2 PK diskon jadi Rp2.799.200, dari harga normal mulai Rp3.899.000 dan sudah mendapat bonus pipa dan instalasi standar.

Transmart Full Day Sale berlangsung hari ini di seluruh gerai Transmart se-Indonesia. Pesta diskon ini cuma berlangsung selama satu hari yang berlaku mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Potongan harga tersebut bisa diperoleh dengan transaksi menggunakan Allo Prime, Allo Paylater, Kartu Kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Selain itu, masih ada tambahan diskon sebesar 20 persen dengan menggunakan Allo Prime, Allo Paylater, Kartu Kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tak perlu khawatir. Anda bisa segera unduh aplikasinya dari hp atau mengajukan pembukaan kartu kredit instan.

Caranya unduh Allo Bank yang tersedia di App Store atau Play Store, lalu daftar akun dan upgrade ke Allo Prime. Setelah di-upgrade, lanjut ajukan Allo Pay Later yang proses aktivasinya cepat dan langsung dapat limit besar.

Nantinya limit tersebut bisa digunakan di hari yang sama untuk belanja di Transmart.

(dis/pua)

[Gambas:Video CNN]
,02 juta.

Selanjutnya, impor karpet dan tekstil penutup lantai lainnya (HS57) senilai USDaftar 3 Produk Impor Indonesia dari Israel******

Indonesia mengimpor sejumlah produk dari Israel meskipun pemerintah tak pernah mengakui mereka sebagai sebuah negara. Berikut daftarnya.
Indonesia mengimpor sejumlah produk dari Israel meskipun pemerintah tak pernah mengakui mereka sebagai sebuah negara. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indonesia tercatat melakukan perdagangandenganIsraelmeski tak mengakui mereka sebagai sebuah negara.

Perdagangan terdeteksi dari data Badan Pusat Statistik (BPS).  BPS mencatat nilai impor Indonesia dari Israel mencapai US,97 juta atau sekitar Rp263,12 miliar (asumsi kurs Rp15.505 per dolar AS) sepanjang Januari-Oktober 2023.

Nilai impor tersebut turun dibandingkan tahun lalu, yang mencapai US,82 juta atau Rp741,52 miliar.

Membongkar Sumber Uang Israel untuk Gempur Gaza
Membongkar Sumber Uang Israel untuk Gempur Gaza. (CNNIndonesia/Asfahan Yahsyi).

Kedua, perkakas dan peralatan dari logam tidak mulia (HS82) senilai US,86 juta dan mesin dan perlengkapan elektronik serta bagiannya (HS85) senilai US,45 juta.

Ketiga, instrumen optik, fotografi, sinematografi, dan medis (HS90) senilai US,45 juta dan bahan kimia anorganik (HS28) senilai US0 ribu.

Plt. Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti dalam konferensi pers, Senin (16/10) menuturkan Indonesia memang tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel.

Namun, hal itu tak menghalangi kedua negara untuk menjalin hubungan dagang.

Alhasil, barang-barang Israel bisa masuk ke Indonesia.

Lihat Juga :
Israel Gempur Gaza dengan Utang Rp121 T

"Kalau kita tidak memiliki hubungan diplomatik tidak berarti secara ekonomi kita tidak boleh melakukan hubungan dagang. Tetap bisa dilakukan karena ini adalah bisnis itu bisnis sifatnya," terangnya.

Amalia lantas menuturkan nilai impor dari Israel sejak 2020 hingga 2022 lalu. Tercatat, nilai impor tersebut berfluktuasi.

Ia merinci impor dari Israel mencapai US,5 juta atau sekitar Rp888,81 miliar pada 2020.

Angka itu kemudian turun menjadi US,5 juta atau sekitar RP416,88 miliar pada 2021.

Selanjutnya, nilai impor dari Israel turun lagi menjadi US,8 juta atau sekitar Rp751,72 miliar.

[Gambas:Video CNN]



 

(agt/agt),01 juta. Sementara sisanya dari impor plastik dan barang plastik (HS39).

Sedangkan, nilai ekspor Indonesia dari Palestina mencapai US,37 juta atau sekitar Rp36,74 miliar. Angka ini naik dibanding tahun lalu yang hanya mencapai US<句子>,82 juta.

Adapun ekspor itu terdiri dari ekspor berbagai makanan olahan (HS21) senilai US,85 juta. Kemudian, olahan dari sayur, buah, dan kacang (HS20) senilai US<句子>,23 juta, olahan tepung (HS19) US<句子>,13 juta, bahan kimia organik US<句子>,06 juta, dan kayu serta bahan dari kayu (HS44) senilai US<句子>,04 juta.

Pudji mengatakan pangsa ekspor Indonesia ke Palestina adalah sebesar 0,0011 persen terhadap total ekspor RI.

"Jadi kecil sekali ya. Sementara porsi impor Palestina dari Januari sampai dengan Oktober 2023 adalah sebesar 0,0000 persen, ya karena kecil jadi tinggal kami sampai dengan 4 digit desimal juga masih tetap belum bisa menunjukkan besarannya, ya jadi masih 0,00 persen," kata dia.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Keluarga Pengharum Mayat

malam ini angka jitu

Dua bintang besar

erek erek lele

Lewati tahun-tahun untuk mencintaimu

situs slot resmi gacor hari ini