petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

erek erek buronan

situs 25 bonus 25 903Jutaan kata 684853Orang-orang telah membaca serialisasi

《erek erek buronan》

Kripto Kebakaran, Dogecoin Paling Loyo******

Mayoritas aset kripto teratas pagi ini loyo. Pelemahan terbesar dialami oleh dogecoin.
Mayoritas aset kripto teratas pagi ini loyo. Pelemahan terbesar dialami oleh dogecoin. Ilustrasi . (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas aset kripto teratas pagi ini loyo. Pelemahan terbesar dialami oleh dogecoin.

Mengutip coinmarketcap.com, Kamis (15/12), harga dogecoin turun 4,13 persen dalam 24 jam terakhir ke USSandiaga: Tiket Masuk Pulau Komodo Rp3,75 Juta Batal******

Menparekraf Sandiaga Uno menegaskan rencana kenaikan tiket masuk Taman Nasional (TN) Komodo sebesar Rp3,75 juta batal.
Menparekraf Sandiaga Uno menegaskan rencana kenaikan tiket masuk Taman Nasional (TN) Komodo sebesar Rp3,75 juta batal. (Nico Wijaya).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menegaskan rencana kenaikan tiket masuk Taman Nasional (TN) Komodosebesar Rp3,75 juta batal.

Tadinya, tarif 'selangit' itu akan diberlakukan mulai 1 Januari 2023 mendatang. "Sudah ditarik dan dibatalkan," ujar Sandi, dilansir Antara, Kamis (15/12).

"Jadi, tidak ada kenaikan untuk tarif masuk Pulau Komodo," lanjutnya dalam Rakornas Kemenparekraf.

Sebelumnya, pada Juli lalu, Pemprov NTT mengumumkan akan memberlakukan harga tiket masuk TN Komodo sebesar Rp3,75 juta yang berlaku selama satu tahun.

Rencana itu menuai protes dari sejumlah kalangan, termasuk pelaku wisata di Labuan Bajo. Mereka menggelar aksi mogok sebagai bentuk protes hingga akhirnya Pemprov NTT menunda kenaikan tarif tersebut.

Lihat Juga :
Tiga Negara Penyumbang Surplus Neraca Dagang RI pada November 2022

Harga tiket masuk Taman Nasional Komodo saat ini masih mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2014 tentang Jenis dan Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang berlaku pada Kementerian Kehutanan, yaitu sekitar Rp150 ribu.

Sebulan sebelumnya, publik juga dikejutkan dengan rencana kenaikan tarif masuk Candi Borobudur sebesar Rp750 ribu bagi WNI dan US0 bagi turis asing untuk membatasi jumlah wisatawan yang masuk hanya sebanyak 1.200 orang per hari.

Lantaran diprotes banyak pihak, rencana itu pun akhirnya dibatalkan.

[Gambas:Video CNN]



(bir/dzu),08. Dalam sepekan, koin berlambang anjing shiba inu ini turun 9,41 persen.

Pelemahan juga dialami BNB sebesar 3,49 persen ke US5,91 per koin. Aset kripto ini merosot 6,45 persen dalam sepekan.

Bitcoin juga merosot 0,31 persen ke US.750 per koin. Namun, aset kripto dengan kapitalisasi terbesar ini mampu menguat 5,37 persen dalam sepekan.

Selanjutnya, harga Ethereum turun 2,11 persen ke US.293,79 per koin. Dalam sepekan, ethereum menguat 4,88 persen.

Pelemahan juga terjadi pada XRP sebesar 2,35 persen ke USRespons Sri Mulyani soal Neraca Dagang Surplus 30 Bulan Berturut******

Menkeu Sri Mulyani mengklaim surplus neraca dagang RI selama 30 bulan berturut-turut tak hanya dipicu oleh kenaikan harga komoditas tapi juga hilirisasi.
Menkeu Sri Mulyani mengklaim surplus neraca dagang RI selama 30 bulan berturut-turut tak hanya dipicu oleh kenaikan harga komoditas tapi juga hilirisasi. (REUTERS/EVELYN HOCKSTEIN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan surplus neraca perdaganganIndonesia selama 30 bulan berturut-turut bukan hanya dipicu kenaikan harga komoditas atau commodity boom.

Ia mengklaim surplus juga didorong oleh kemampuan Indonesia yang mulai mengolah bahan mentah untuk diekspor.

"Surplus perdagangan selama 30 bulan ini tidak dapat disangkal bukan hanya karena ledakan komoditas. Indonesia berkali-kali menikmati ledakan komoditas dalam sejarah kita.Tetapi surplus perdagangan ini didukung karena sebagian bahan mentah sekarang telah diproses dan memberikan nilai tambah bagi perdagangan kita," ujarnya dalam acara World Bank Indonesia Economic Prospects Report, Kamis (15/12).

Ani menjelaskan perekonomian Indonesia saat ini masih didominasi oleh sektor informal khususnya sektor perdagangan di mana sangat sulit untuk meningkatkan kesejahteraan hanya dengan mengandalkan upah sektor perdagangan yang cenderung informal.

"Jadi manufaktur sebenarnya adalah transformasi perekonomian Indonesia. Tidak hanya nilai tambah, lebih sehat dan lebih baik, dalam hal ini untuk tenaga kerja tetapi juga untuk modal," katanya.

Ani menjelaskan ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk mengembangkan industri manufaktur. Pertama, adalah infrastruktur karena manufaktur tidak mungkin akan sampai ke tempat yang kekurangan air, kekurangan listrik, kekurangan jalan, kekurangan pelabuhan, dan kekurangan konektivitas. Maka dari itu, pemerintah terus mendorong pembangunan infrastruktur.

Kedua, reformasi kebijakan dan reformasi birokrasi. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sehingga mampu menciptakan tenaga kerja yang lebih produktif.

"Itu sebabnya kami mengesahkan omnibus law tentang penciptaan lapangan kerja. Itu sebabnya kami mereformasi perpajakan kami. Itu sebabnya kami mereformasi sektor keuangan kami," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt),38 dan polygon 3,05 persen ke USDaftar Harga Jual Eceran Rokok di 2023******
Pemerintah memutuskan untuk menaikkan cukai rokok rata-rata 10 persen pada 2023. Kenaikan itu berdampak pada perubahan harga rokok mulai tahun depan.
Pemerintah memutuskan untuk menaikkan cukai rokok rata-rata 10 persen pada 2023. Kenaikan itu berdampak pada perubahan harga rokok mulai tahun depan. (Sipa/Pixabay).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah memutuskan untuk menaikkan cukai rokokrata-rata 10 persen pada 2023. Kenaikan ini tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 191 Tahun 2022 tentang Tarif Cukai Hasil TembakauBerupa Sigaret, Cerutu, Rokok Daun atau Klobot dan Tembakau Iris.

Dengan kenaikan cukai tersebut, maka harga jual eceran (HJE) rokok di tahun depan bakal ikut jadi lebih mahal. Namun, dari aturan yang dirilis, tak semua HJE rokok mengalami kenaikan, karena ada beberapa yang masih menggunakan patokan harga tahun ini.

Berikut rincian harga rokok usai kenaikan tarif cukai 10 persen tersebut:

2. Jenis Sigaret Putih Mesin (SPM)
- Golongan I dijual paling rendah Rp2.165 per batang, naik dibandingkan 2022 yang sebesar Rp2.005 per batang
- Golongan II dijual paling rendah Rp1.295 per batang, naik dibandingkan 2022 yang sebesar Rp1.135 per batang

3. Jenis Sigaret Kretek Tangan (SKT) atau Sigaret Putih Tangan (SPT)
- Golongan I dijual paling rendah Rp1.800 per batang, naik dibandingkan 2022 yang sebesar Rp1.635 per batang
- Golongan II dijual paling rendah Rp720 per batang, naik dibandingkan 2022 yang sebesar Rp600 per batang
- Golongan III dijual paling rendah Rp605 per batang, naik dibandingkan 2022 yang sebesar Rp505 per batang

Lihat Juga :
Pembeli Meikarta Akan Gugat Bank Nobu dan PT MSU ke Pengadilan

4. Jenis Sigaret Kretek Tangan Filter (SKTF) atau Sigaret Putih Tangan Filter (SPTF)
Harga jual ecerannya paling rendah hanya Rp2.055 per batang, naik dibandingkan 2022 yang sebesar Rp1.905 per batang

5. Jenis Sigarete Kelembak Kemenyan (KLM)
-Golongan I dijual paling rendah Rp860 per batang, naik dibandingkan 2022 yang sebesar Rp780 per batang
-Golongan II dijual paling rendah Rp200 per batang, masih sama dengan 2022

6. Jenis Tembakau Iris (TIS)
Harga jual paling rendah Rp55-Rp180 per batang, masih sama dengan 2022

7. Jenis Rokok Daun atau Klobot (KLB)
Harga jual eceran paling rendah Rp290 per batang, masih sama dengan 2022

8. Jenis Cerutu (CRT)
Harga jual eceran paling rendah Rp495-Rp5.500 per batang, tidak berubah dari 2022.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

[Gambas:Video CNN]
,89 persen.

Sementara itu, koin stabil seperti Binance USD dan USDT masing-masing menguat 0,037 persen dan 0,01 persen ke US.

Pagi ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US2,58 miliar secara global. Angka itu turun 1,04 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Harga Kripto Berjatuhan di Akhir Pekan, Ethereum Paling Merana******

Harga 10 kripto teratas berjatuhan pada dalam 24 jam terakhir ini dipimpin oleh ethereum.
Harga 10 kripto teratas berjatuhan pada dalam 24 jam terakhir ini dipimpin oleh ethereum. ( iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga 10 kripto teratas berjatuhan pada dalam 24 jam terakhir ini dipimpin oleh ethereum.

Mengutip coinmarketcap, Jumat (16/12), harga ethereum melemah 1,56 persen ke level US.270,12 per keping. Dengan pelemahan ini, ethereum sudah melemah 0,96 persen sepekan ini. 

Di belakang ethereum ada bitcoin yang melemah 1,48 persen ke level US.408,07 per keping. Dalam sepekan, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar itu sudah melemah 1,02 persen.

Pelemahan ethereum, bitcoin dan BNB itu diikuti oleh XRP, dogecoin, cardano dan polygon.

Untuk XRP melemah 0,51 persen selama 24 jam terakhir. Dengan pelemahan ini, XRP sudah melemah 4,24 persen selama sepekan terakhir. 

Dogecoin melemah 0,93 persen selama 24 jam terakhir dan 11,98 persen selama sepakan terakhir. Sementara itu cardano dan polygon masing-masingnya melemah 1,04 persen dan 0,71 persen dalam 24 jam terakhir.

Kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)

Yogyakarta Bakal Diserbu Sekitar 4 Juta Wisatawan Saat Libur Nataru******

Sekitar 4 juta wisatawan akan berlibur di wilayah Yogyakarta saat Natal dan Tahun Baru 2023.
Lebih kurang 4 juta wisatawan akan berlibur di wilayah Yogyakarta saat Natal dan Tahun Baru 2023. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah).
Yogyakarta, CNN Indonesia--

Kepala Dinas Perhubungan DI Yogyakarta Ni Made Dwipanti Indrayanti memprediksi sekitar lebih kurang 4 juta wisatawan akan berlibur di wilayah tersebut saat Natal dan Tahun Baru2023.

"Perkiraannya sekitar 4,1 juta orang yang masuk di DIY," kata Ni Made Dwipanti Indrayanti di Bangsal Kepatihan, Yogyakarta, Kamis (16/12).

Ia memprediksi total orang yang melakukan mobilitas di wilayah DIY mencapai 7 juta orang saat momentum libur akhir tahun, termasuk warga lokal. Potensi kepadatan hingga kemacetan lalu lintas perlu diantisipasi.

Made dan jajarannya memperkirakan momen puncak kedatangan para pelancong terjadi pada 23 Desember. Sementara momen puncak kepulangan wisatawan diprediksi pada 1 Januari 2023.

"Tapi yang bermasalah bukan di situ, yang bermasalah justru di pertengahan ketika 24 (Desember) sudah stay di sini. Maka mobilitasnya tinggi," ungkap Made.

Sebab itu, untuk memantau dan mengontrol volume kendaraan selama libur Nataru, Made mengatakan pihaknya akan memasang traffic control system (ATCS) di 66 titik, termasuk 25 titik di Kota Yogyakarta, 7 di Sleman, dan 3 di Gunungkidul.

Lihat Juga :
Anak Buah Sri Mulyani Ungkap 3 Syarat Mobil Listrik Bisa Dapat Subsidi

"ATCS sangat membantu sekali, selain bisa mengontrol volume lalu lintas juga bisa menghitung otomatis jumlah arus (kendaraan) yang masuk. Mudah-mudahan cuacanya bagus sehingga semua aktif dan bisa digunakan," kata Made.

Sementara, untuk memecah arus lalu lintas, pihaknya menyarankan pengguna kendaraan melalui jalur alternatif yang petanya telah disiapkan bersama pemerintah kabupaten/kota.

Menurutnya setiap kabupaten menyiapkan informasi menyangkut jalur alternatif di wilayah masing-masing. Sehingga untuk ke Kulon Progo tidak harus melewati Jalan Wates, ataupun tak perlu melewati Piyungan jika hendak ke Gunungkidul.

"Berdasarkan dari saran dari Bapak Gubernur memang kita harus memecah arus dari awal, jadi masuk ke daerah Prambanan itu kita pecah mungkin tidak harus masuk ke kota, tapi bisa kita arahkan ke (jalur) lingkarnya jadi masuk ke Sleman tidak harus melewati Jalan (Laksda) Adisucipto," katanya.

Lihat Juga :
Ace Hardware Ungkap Penyebab Harga Saham Turun

Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso menambahkan dalam libur Nataru ada beberapa kawasan yang perlu diwaspadai, di antaranya kawasan Tugu Yogyakarta, Malioboro, dan Keraton Yogyakarta.

Ia juga sudah menyiapkan jalur alternatif pun telah disiapkan demi mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas menuju pusat Kota Yogyakarta.

"Baik dari arah Tempel, dari arah Kulon Progo maupun dari arah Prambanan," ujar Slamet.

Selain itu, kepolisian juga tak melepas fokus pada upaya pengamanan jalur wisata rawan bencana di tiga kabupaten.

"Karena ini musim hujan, kita antisipasi daerah-daerah wisata yang berpotensi adanya tanah longsor dan lain sebagainya. Ada tiga wilayah Bantul, Kulon Progo, dan Gunungkidul," terangnya.

[Gambas:Video CNN]



(kum/dzu)




bab terbaru:situs judi slot online resmi pulsa tanpa potongan

Perbarui waktu:2024-06-25

Daftar bab terbaru
adakami bisa dicicil
bolaemas99
toto togel
situs win slot login
slotqu88
bonus4d
prediksi togel kamboja hari ini
judisakti
top 55 slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 pola slot olympus maxwin 2023
Bab 2 slot lagi
Bab 3 trik slot gacor zeus
Bab 4 pasanglotre
Bab 5 erek2 44
Bab 6 pinjaman terdaftar ojk
Bab 7 cara mendapatkan uang hanya dengan hp
Bab 8 pinjaman online tenor 36 bulan
Bab 9 situs slot game terbaru
Bab 10 cara hack situs slot
Bab 11 server thailand gacor 305
Bab 12 dragon303
Bab 13 buku 1000 mimpi 3d
Bab 14 pay4d
Bab 15 bocoran trik slot pragmatic
Bab 16 situs asli slot
Bab 17 potongan pinjaman kredivo
Bab 18 situs slot 168
Bab 19 link slot wd 10 ribu
Bab 20 spill shopee dapat uang
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9613bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Wuzong

slot 663 gacor
Pemerintah berencana memberikan subsidi untuk setiap pembelian kendaraan listrik. Berikut 5 negara yang sudah lebih dulu menerapkannya.
Pemerintah berencana memberikan subsidi untuk setiap pembelian kendaraan listrik. Ilustrasi. (Istockphoto/3alexd).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah berencana memberikansubsidi untuk setiap pembeliankendaraan listrik. Hal ini dilakukan demi mendorong percepatan penggunaan motor danmobil listrik di Tanah Air.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang memaparkan pemerintah akan menyubsidi Rp80 juta untuk setiap pembelian mobil listrik dan Rp8 juta untuk pembelian motor listrik.

Tak hanya pembelian motor listrik baru, pemerintah juga akan memberikan subsidi sebesar Rp5 juta bagi masyarakat yang mengkonversi motornya dari berbahan bakar bensin menjadi motor listrik.

"Seperti Eropa, kenapa mereka lebih maju dalam penggunaan mobil listrik? Ya karena pemerintah beri insentif, China juga dan Thailand juga memberikan insentif," katanya dalam video di kanal Youtube Sekretariat Presiden seperti dikutip pada Kamis (15/12).

Pemberian subsidi untuk pembelian kendaraan listrik ini memang sudah diberlakukan di beberapa negara.

Berikut beberapa negara yang memberikan subsidi untuk pembelian kendaraan listrik:

Lihat Juga :
Kemendag Jawab Kenapa RI Impor Broken Rice

1. Thailand

Thailand memberikan subsidi untuk pembelian kendaraan listrik hingga 2025. Khusus untuk mobil listrik, pemerintah memberikan subsidi untuk pembelian mobil penumpang dengan kapasitas di bawah 10 kursi dengan harga eceran maksimum 2 juta baht atau sekitar Rp893,47 juta.

Dilansir dari Bangkok Post, kendaraan dengan kapasitas baterai 10 kWh hingga 30 kWh akan mendapat subsidi sebesar 70 ribu baht atau sekitar Rp31,27 juta per unit.

Sementara, kendaraan dengan kapasitas baterai 30 kWh atau lebih menerima subsidi sebesar 150 ribu baht atau sekitar Rp67 juta per unit.

Sedangkan, untuk motor listrik dengan harga eceran maksimal 150 ribu baht mendapat subsidi sebesar 18 ribu bath atau sekitar Rp8 juta per unit.

Lihat Juga :
Pengusaha Kapal Gugat Menhub Rp92,6 M, Ganti Rugi Rp942 Juta per Hari

2. China

Pemerintah China saat ini memberikan sejumlah kecil subsidi kepada pembeli kendaraan listrik dan hibridaplug-inyang memenuhi syarat masing-masing US.836 atau sekitar Rp28,67 juta dan US9 atau Rp10,76 juta per unit.

Meski demikian, subsidi ini akan berakhir pada akhir 2022.

Oleh karena itu, beberapa produsen kendaraan listrik termasuk Nio, Xpeng Motors, SAIC mitra Volkswagen China, unit EV premium Geely Zeekr, dan Aito, baru-baru ini berjanji untuk menanggung kenaikan harga jika pelanggan melakukan pemesanan sebelum akhir 2022.

Lihat Juga :
Apa Sih Urgensinya Subsidi Mobil dan Motor Listrik?

3. India

Pemerintah memberikan subsidi untuk setiap pembelian motor listrik hingga 2 lakh atau sekitar Rp37,7 juta per unit.

Untuk subsidi ini pemerintah menyediakan total dana sebesar 100 crore atau sekitar Rp188,5 triliun.

Sementara untuk mobil listrik India memberikan subsidi sebesar 1 lakh atau sekitar Rp18,85 juta.

Untuk subsidi ini, pemerintah menyediakan dana hingga 250 crore atau sekitar Rp471,36 rupiah.

Lihat Juga :
Viral Rupiah Seri Unik Mahar Pernikahan Kaesang, BI Buka Suara

4. Jerman

Jerman memberikan subsidi sebesar 6.000 euro atau sekitar Rp99,46 juta untuk setiap pembelian mobil listrik dengan harga di bawah 40 ribu euro atau sekitar Rp663,25 juta.

Sementara, untuk mobil listrik dengan harga antara 40 ribu hingga 65 ribu euro atau sekitar Rp1,07 triliun, subsidi yang diberikan sebesar 5.000 euro atau Rp82,89 juta.

Meski demikian, besaran subsidi ini akan dikurangi mulai tahun depan. Hal ini seiring dengan semakin ramainya penggunaan mobil listrik.

5. Korea Selatan

Pemerintah Korea Selatan memberikan subsidi sebesar 9 juta won sekitar Rp117,46 juta untuk pembelian mobil penumpang listrik dengan harga di bawah 85 juta won atau sekitar Rp952,62 juta.

Korea Selatan juga memberikan subsidi sebesar 9 juta won hingga 27 juta won atau sekitar Rp321,57 juta untuk pembelian truk listrik.

Pemerintah menyebut akan memberikan subsidi itu untuk 14.200 pembelian kendaraan listrik. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mendukung penggunaan 27 ribu kendaraan listrik sepanjang 2022.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Raja Jahat, aku tidak cukup mencintaimu!

pragmatig
PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menerima dana Penyertaan Modal Negara (PMN) senilai Rp7,5 triliun, pada Selasa (20/12).
PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menerima dana Penyertaan Modal Negara (PMN) senilai Rp7,5 triliun, pada Selasa (20/12). (ANTARA FOTO/Ampelsa).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Garuda Indonesia(Persero) Tbk menerima dana Penyertaan Modal Negara (PMN) senilai Rp7,5 triliun, pada Selasa (20/12).

Sokongan dana dari APBN 2022 itu untuk memperkuat upaya maskapai BUMN tersebut dalam mengakselerasikan pemulihan kinerja usaha.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan dana Rp7,5 triliun tersebut akan digunakan untuk mempercepat pemulihan kinerja perusahaan, khususnya pada lini operasional penerbangan. Salah satunya untuk merestorasi armada.

Selain merestorasi armada, dana PMN juga digunakan untuk pemeliharaan spare part pesawat dan berbagai komponen pesawat lainnya, termasuk penyehatan arus kas perusahaan guna mendukung kelancaran operasional Garuda.

Ia menuturkan dana PMN tersebut menjadi batu loncatan tersendiri bagi Garuda Indonesia sebagai national flag carrier, di tengah momentum pemulihan ekonomi nasional, khususnya sektor pariwisata.

"Tentunya, kontribusi tersebut diselaraskan dengan komitmen Garuda untuk terus memperkuat fondasi keberlangsungan usaha yang berorientasi pada fokus profitabilitas dan optimalisasi good corporate governancedi seluruh lini bisnisnya," terang Irvan.

Lihat Juga :
Tabloid Nova, Majalah Bobo Junior Dkk Berhenti Terbit Desember 2022

Pemerintah resmi menambah PMN kepada Garuda senilai Rp1 triliun sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 51 Tahun 2022 tentang Penambahan Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia ke Dalam Modal Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Perusahaan Perusahaan Penerbangan Garuda Indonesia Tbk.

PP ini diteken Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan diundangkan pada 12 Desember 2022. Totalnya, pemerintah menggelontorkan dana Rp7,5 triliun kepada BUMN penerbangan ini pada 2022.

PMN tersebut ditujukan untuk memperbaiki struktur permodalan perusahaan. Modal ini disuntikkan setelah perusahaan menang dalam proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU).

[Gambas:Video CNN]



(pku/bir)

[Gambas:Video CNN]

Kapitalis Misterius

suhu 888 slot
Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.751 pada Kamis (15/12), menurun 49,88 poin atau minus 0,73 persen dari perdagangan sebelumnya.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.751 pada Kamis (15/12), menurun 49,88 poin atau minus 0,73 persen dari perdagangan sebelumnya. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.751 pada Kamis (15/12). Indeks saham menurun 49,88 poin atau minus 0,73 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp16,22 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 29,38 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 215 saham menguat, 308 terkoreksi, dan 183 lainnya stagnan. Terpantau, sembilan dari sebelas indeks sektoral kompak melemah, dipimpin oleh sektor cyclical di angka 1,03 persen.

Sementara, nilai tukar rupiah pada pukul 15.00 WIB terpantau menguat 0,21 persen ke level Rp15.619 per dolar AS.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia kompak melemah. Tercatat, indeks Nikkei 225 di Jepang melemah 0,37 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong melemah 1,56 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan turun 1,60 persen.

Bursa saham Eropa juga kompak melemah. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris minus 0,09 persen, indeks CAC 40 di Prancis turun 0,21 persen, dan indeks DAX di Jerman melemah 0,26 persen.

Tak beda jauh, bursa Amerika kompak merah. Indeks S&P 500 turun 0,61 persen, indeks NYSE melemah 0,43 persen, dan indeks NASDAQ Composite minus 0,76 persen.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Kepala sekolahku yang dingin

demoslot solo

Seratus ribu cerita pendek

gas138 demo

Mati di Siang Hari

bbnt4d