petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

erek erek berkelahi kode alam

slot asia gacor 765Jutaan kata 463491Orang-orang telah membaca serialisasi

《erek erek berkelahi kode alam》

Cara deteksi kelainan jantung berdebar dengan cara mudah******

Cara deteksi kelainan jantung berdebar dengan cara mudah
Tangkapan layar - Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah Konsultan Elektrofisiologi (Aritmia) RSUD Tarakan dr. Sebastian A. Manurung, Sp. JP(K) (kiri) memberikan paparan mengenai jantung di YouTube RSUD Tarakan. (ANTARA/Pamela Sakina)
Jakarta (ANTARA) - Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah Konsultan Elektrofisiologi (Aritmia) Rumah Sakit Umum Daerah Tarakan dr. Sebastian A. Manurung, Sp. JP(K) memberikan cara mudah mendeteksi kelainan jantung berdebar.

Melalui gelar wicara daring yang diikuti dari Jakarta, Selasa, Sebastian mengatakan jantung berdebar adalah kondisi jantung yang berdenyut terlalu kuat, terlalu cepat, atau tidak beraturan.

Kondisi jantung berdebar dapat terjadi setelah berolahraga,akibat stres berat, efek samping obat, maupun penyakit tertentu. Namun, ada kasus di mana jantung berdebar tanpa ada pemicu dan sebab yang jelas.

“Terkadang jantung bisa berdebar tanpa sebab, ini yang perlu diwaspadai adanya kelainan jantung," Sebastian menambahkan.

Baca juga: Dokter kemukakan perbedaan aritmia dan perasaan berdebar-debar

Cara mudah untuk mendeteksi irama dan detak jantung tersebut, menurut Sebastian, adalah dengan melakukan metode “Menari”, yakni tindakan rutin memeriksa jantung sendiri. Sebastian mengarahkan untuk menggunakan dua hingga tiga jari meraba urat nadi yang berada di pergelangan tangan samping, selurusan dengan ibu jari.

Tekan nadi selama minimal tiga puluh detik dan hitung berapa kali nadi berdenyut dalam kurun waktu tersebut. Sebastian menyebut, jantung yang normal umumnya berdetak sebanyak 60 hingga 100 kali selama tiga puluh detik.

Bila dirasa irama denyut nadi tidak normal, terlalu cepat atau bahkan tidak beraturan, perpanjang waktu meraba hingga satu menit untuk memastikan detak jantung benar-benar tidak normal.

“Pertama yang kita rasakan adalah berapa kali per menit, kemudian yang kedua, yang kita rasakan apakah iramanya normal atau tidak, karena ada juga gangguan irama jantung, di mana iramanya sudah cepat, berdebar, tapi juga tidak teratur,” ujar Sebastian.

Untuk cara yang lebih mudah, Sebastian menganjurkan untuk menggunakan smartwatch alias jam tangan pintar yang dapat secara otomatis mendeteksi detak jantung seseorang. Namun, dia mengakui bahwa tidak semua orang memiliki gawai tersebut, untuk itu, teknik “Menari” adalah cara yang paling mudah dan sederhana.

“Bila dirasa jantung berdebar tidak normal, segeralah periksakan ke dokter spesialis jantung karena ini bukan hal yang bisa disepelekan,” dia menambahkan.

Jantung berdebar terkait tanda adanya penyakit jantung seperti aritmia, kardiomiopati, penyakit katup jantung, gagal jantung hingga serangan jantung.

Baca juga: Kemenkes: Waspadai irama detak jantung yang tak beraturan

Baca juga: Dokter ajak masyarakat kenali gejala gangguan irama jantung

Baca juga: Pasien gangguan irama jantung boleh minum kafein?

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024

Ekonom: Pemilu kondusif beri penguatan pasar keuangan domestik******

Ekonom: Pemilu kondusif beri penguatan pasar keuangan domestik
Ilustrasi - Petugas menunjukan uang pecahan dolar AS di gerai penukaran mata uang asing VIP (Valuta Inti Prima) Money Changer, Jakarta. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/YU/am.
Dengan kemungkinan pemilu presiden dan wakil presiden satu putaran, maka investor akan fokus pada kondisi fundamental ekonomi Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Ekonom Josua Pardede mengatakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, yang berjalan kondusif menjadi sentimen positif terhadap penguatan pasar keuangan domestik.

"Pasar keuangan domestik cenderung mengalami penguatan pada hari ini di mana rupiah yang menguat hingga di bawah level 15.600 per dolar AS, sementara IHSG juga mengalami penguatan 1,7 persen atau 124 poin ke level 7.334 pascapemilu, yang berjalan kondusif," katanya kepada ANTARA di Jakarta, Kamis.

Kepala Ekonom Bank Permata itu menuturkan penguatan pasar keuangan domestik juga dipengaruhi oleh hasil hitung cepat (quick count) dari berbagai lembaga survei yang mengindikasikan potensi pelaksanaan pemilu presiden dan wakil presiden 2024 satu putaran.

Pada 14 Februari 2024, dilaksanakan pemilu serentak untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden RI, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi, dan DPRD kabupaten/kota.

Sebelumnya, karena terdapat tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden, maka pemilu 2024 berpotensi berlanjut ke putaran kedua pada Juni 2024, yang dapat menimbulkan periode ketidakpastian yang berkepanjangan dan pada gilirannya akan mempengaruhi momentum pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Dengan peluang pemilihan presiden (pilpres) dan wakil presiden satu putaran, maka akan menghilangkan sebagian ketidakpastian, yang mungkin membebani belanja konsumen dan investasi dalam beberapa bulan mendatang.

Hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei pada Rabu (14/2/2024) menyatakan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul lebih dari 50 persen, sehingga berpotensi pemilu hanya dalam satu putaran.

"Meskipun hasil tidak resmi tampaknya menghilangkan beberapa ketidakpastian, namun terdapat beberapa hal yang tetap perlu diwaspadai," ujar Josua.

Ia menuturkan beberapa hal yang perlu diwaspadai meliputi hasil resmi yang mengonfirmasi kemenangan dan menghindari putaran kedua; susunan kabinet dan penunjukan menteri-menteri penting pada pemerintahan mendatang; serta kebijakan atau prioritas pemerintahan mendatang yang akan disampaikan lebih lanjut dalam beberapa bulan mendatang.

"Khususnya, terkait keberlanjutan kebijakan terutama di bidang ekonomi apakah akan dilakukan oleh pemerintah berikutnya," tuturnya.

Lebih lanjut, dengan kemungkinan pemilu presiden dan wakil presiden satu putaran, maka investor akan fokus pada kondisi fundamental ekonomi Indonesia.

Dengan adanya ruang pemangkasan suku bunga BI Rate pada semester II 2024, maka kepercayaan investor terutama investor asing cenderung akan menguat dan selanjutnya berpotensi mendukung berlanjutnya kinerja positif pasar modal hingga akhir tahun 2024.

Selain investasi portofolio, investasi langsung baik penanaman modal dalam negeri (PMDN) dan penanaman modal asing (PMA) juga diperkirakan akan meningkat pada semester II 2024, sehingga diharapkan investasi riil menjadi faktor pendukung stabilitas nilai tukar rupiah hingga akhir tahun ini.

Baca juga: Menko Perekonomian: Pemilu tingkatkan konsumsi masyarakat
Baca juga: Peneliti: Pertumbuhan sektor riil sama dengan pasar uang usai pemilu
Baca juga: FEI paparkan 9 poin untuk diperhatikan para capres-cawapres

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024

KCIC: Akses tol ke Stasiun Halim ditutup demi keamanan dan keselamatan******

KCIC: Akses tol ke Stasiun Halim ditutup demi keamanan dan keselamatan
Akses tol menuju Stasiun Kereta Cepat Whoosh Halim yang berada di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 00+850 A akan ditutup secara permanen pada 18 Februari 2024. ANTARA/HO-KCIC/am.
Penumpang yang akan menuju Stasiun Halim dapat menggunakan Jalan Akses Kereta Cepat Halim Perdanakusuma melalui Jalan DI Panjaitan
Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menginformasikan akses tol menuju Stasiun Kereta CepatWhooshHalim yang berada di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 00+850 A akan ditutup secara permanen pada 18 Februari 2024.

Hal itu dilakukan demi keselamatan dan keamanan pengguna jalan dan penumpang kereta cepat.

"Penumpang yang akan menuju Stasiun Halim dapat menggunakan Jalan Akses Kereta Cepat Halim Perdanakusuma melalui Jalan DI Panjaitan," kata
Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan bahwa sebelumnya akses tol di KM 00+850 A merupakan jalur keluar masuk kendaraan proyek pada masa pembangunan.

"Karena pembangunan Kereta Cepat Whooshsudah selesai melalui kordinasi bersama Jasa Marga dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya maka demi keselamatan dan keamanan, akses tol tersebut harus ditutup," ujarnya.

Baca juga: KCIC: Whoosh angkut 92 ribu penumpang selama libur Isra Mi'raj-Imlek

Baca juga: KCIC hadirkan barongsai di Stasiun Kereta Cepat Whoosh meriahkan Imlek

Kendati demikian, kata Emir, KCIC bersama dengan Jasa Marga dan Kementerian PUPR sedang melakukan pengadaan akses Tol KM 1+842 Tol Jakarta-Cikampek. Akses tol itu nantinya juga menjadi salah satu akses menuju Stasiun Kereta Cepat Halim.

Penutupan akses tol menuju Stasiun Kereta Cepat Halim itu juga menjadi bagian dari pengaturan lalu lintas jalan ruas Tol Jakarta-Cikampek yang sejajar dengan akses jalur proyek bukaan tol baru menuju Stasiun Halim yang saat ini sedang berlangsung.

"Nantinya juga diberlakukan contra flowdalam proses pembangunan akses tol yang baru sehingga jika akses tol KM 00+850 A masih dioperasikan, dikhawatirkan akan membahayakan keamanan keselamatan pengguna jalan," ujarnya.

Emir mengatakan penumpang Kereta Cepat Whooshtidak perlu khawatir akan kesulitan mengakses Stasiun Halim.

Selain melalui akses Jalan DI Panjaitan, penumpang juga bisa menggunakan sejumlah transportasi umum yang telah disiapkan untuk memudahkan penumpang menjangkau Stasiun Halim, yaitu TransJakarta 7W rute Cawang-Jalan Mayjen Sutoyo-Jalan DI Panjaitan-Stasiun Halim, LRT Jabodebek dengan rute Dukuh Atas-Jati Mulya, dan taksi.

"Melalui aksesibilitas dan integrasi yang baik, diharapkan semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk beralih dari transportasi pribadi ke transportasi umum khususnya Whoosh," kata Emir.

Baca juga: KCIC catat penumpang Whoosh meningkat 50 persen saat libur Imlek

Baca juga: KCIC tambah delapan perjalanan Kereta Cepat Whoosh saat libur panjang

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:situs resmi game slot

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
bunga dari kredivo
asiahoki77
delik 777 slot
cantiktoto
agen asia 88
tebar4d
link judi free terbaru
bonus new member 100 bebas buy spin
asli maxwin
Daftar isi semua bab
Bab 1 daftar slot new member 100
Bab 2 slot dan togel
Bab 3 koin77
Bab 4 cq9 slot demo
Bab 5 geulis88
Bab 6 kucing 2d togel
Bab 7 situs slot infini
Bab 8 pertapa 2d togel
Bab 9 37 togel
Bab 10 club 123 slot
Bab 11 cara cicil hp di shopee tanpa kartu kredit
Bab 12 link slot lagi gacor
Bab 13 slot gacor pagi hari
Bab 14 situs slot 303 bonus
Bab 15 situs judi slot gacor
Bab 16 slot gacor 4d hari ini
Bab 17 buku mimpi 56
Bab 18 situs slot pasti maxwin
Bab 19 trik jp dragon
Bab 20 igamble
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6879bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Tim bayi lucu dari kiamat

angka pelarian 87
Klasemen Liga Italia: Inter, Juventus, AC Milan teratas
Bek Inter Milan Matteo Darmian (kiri) berebut bola dengan striker Roma Stephan El Shaarawy pada laga Serie A di Olimpico Roma, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/AFP/Alberto Pizzoli/am.
Jakarta (ANTARA) - Tiga klub tradisional Liga Italia yakni Inter Milan, Juventus dan AC Milan tetap menduduki posisi teratas pada klasemen sementara Serie A pekan ke-23 pada Senin dini hari WIB.

Inter Milan menjadi penguasa sementara Serie A dengan perolehan 60 poin seusai menang 4-2 atas AS Roma berkat gol Acerbi, Thuram, Angelino (bd) dan Bastoni pada pertandingan Sabtu (10/2) di Olimpico Roma.

Tim asuhan Simone Inzaghi itu unggul tujuh poin dari rival utama Juventus yang baru berlaga pada Selasa (13/2) dini hari WIB melawan Udinese di markas Juventus, Allianz Stadium.

AC Milan mempertahankan posisi tiga klasemen sementara dengan 52 poin, berkat kemenangan tipis 1-0 atas Napoli melalui gol Theo Hernandez di San Siro, Senin dini hari WIB.

Pasukan Stefano Pioli itu mengumpulkan 52 poin, hanya selisih satu angka dari Juventus dengan 53 poin, dan unggul 10 poin dari Atalanta yang menempati posisi empat.

Atalanta pun nyaman di zona Liga Champions seusai menang 4-1 atas Genoa melalui gol De Ketelaere, Koopmeiners, Zappacosta dan Toure. Tim asuhan Gian Piero Gasperini itu unggul tiga poin dari Bologna yang secara mengejutkan bertahan di posisi kelima usai menundukkan Lecce 4-0 pada Minggu.

AS Roma yang kalah 2-4 dari Inter Milan tertahan di posisi enam dengan 38 poin, unggul satu angka dari rival-rivalnya yakni Fiorentina dan Lazio di peringkat tujuh dan delapan.

Adapun di zona terbawah, Salenitana menjadi kandidat terkuat untuk turun kasta karena menempati posis 20 dengan 13 poin, diikuti Cagliari dan Verona masing-masing mengolaksi 18 dan 19 poin.

Baca juga: Menang 4-2 atas Roma, Inter putus rangkaian kemenangan De Rossi
Baca juga: Juventus pasang harga Rp1,5 triliun untuk Dusan Vlahovic
Baca juga: AS Roma ingin lanjutkan tren kemenangan ketika jamu Inter Milan

Berikut hasil pertandingan Serie A pekan ke-23 dilansir dari laman resmi:

AC Milan 1-0 Napoli
Genoa 1-4 Atalanta
Bologna 4-0 Lecce
Monza 0-0 Verona

Fiorentina 5-1 Frosinone
Sassuolo 1-1 Torino
Roma 2-4 Inter
Cagliari 1-3 Lazio
Salernitana 1-3 Empoli

Klasemen sementara:
PosKlubMainMenangSeriKalahSGPoin
1Inter Milan2319314360
2Juventus2316522253
3AC Milan2416442052
4Atalanta2313372142
5Bologna2310941139
6Roma2411581238
7Fiorentina2311481037
8Lazio231148437
9Napoli231058535
10Torino23896133
11Monza24798-730
12Genoa24789-529
13Lecce245910-1324
14Frosinone246513-1723
15Empoli245613-1921
16Sassuolo235513-1320
17Udinese232138-1419
18Verona244713-1119
19Cagliari244614-2318
20Salernitana242715-2713


Baca juga: Salernitana resmi berhentikan Filippo Inzaghi sebagai pelatih

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024

Ada cara yang tepat untuk mengejar suami Anda

nama situs slot terbaru
Warga Demak terdampak banjir mengungsi ke Kudus 3.393 jiwa
Pengungsi di Terminal Induk Jati Kudus, Jawa Tengah, diajak senam bersama untuk membantu menormalkan aliran darah dan melatih urat saraf yang kaku dan stamina tubuh karena sebelumnya lebih banyak duduk-duduk di tenda pengungsian. (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)
Kudus (ANTARA) - Warga Kabupaten Demak, Jawa Tengah, yang terdampak banjir dan mengungsi ke Kabupaten Kudus jumlahnya saat ini mencapai 3.393 jiwa.

"Data pengungsi tersebut merupakan hasil pemutakhiran per hari ini (Selasa, 13/2) pukul 09.00 WIB, termasuk yang mengungsi di rumah-rumah penduduk yang tersebar di sejumlah tempat di Kudus," kata Camat Jati, Kabupaten Kudus Fiza Akbar, di Kudus, Jateng, Selasa.

Ia mengungkapkan data pengungsi memang cenderung bertambah karena pada Minggu (11/2) pukul 20.00 WIB tercatat hanya 3.058 jiwa, kemudian keesokan harinya bertambah menjadi 3.305 jiwa. Sedangkan hari ini (Selasa, 13/2) bertambah lagi menjadi 3.393 jiwa.

Baca juga: Pemkab Kudus mencatat korban banjir Demak yang mengungsi 2.804 jiwa

"Dengan adanya pendataan tersebut, maka kebutuhan makan sehari-hari para pengungsi juga akan dipenuhi oleh dapur umum yang tersedia," ujarnya.

Awalnya tempat pengungsian yang disediakan di Kecamatan Jati Kudus, di antaranya di atas Jembatan Tanggulangin, Terminal Jati Kudus, Balai Desa Jati Wetan, DPRD Kudus, dan Kantor Koramil Jati.

Baca juga: Pemkab Demak pastikan pemenuhan kebutuhan pengungsi terdampak banjir

Namun, di Jembatan Tanggulangin saat ini tidak ada lagi pengungsi. Sedangkan yang masih terdapat pengungsi di Terminal Jati Kudus, Balai Desa Jati Wetan, Koramil Jati, RSUD Kudus, DPRD Kudus, Ponpes Assalwa, serta beberapa titik di rumah-rumah warga.

Untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum para pengungsi di sejumlah tempat, dipenuhi oleh dapur umum yang tersedia di Terminal Induk Jati Kudus dan Jembatan Tanggulangin.

Dalam pengoperasian dapur umum tersebut, melibatkan anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) dari berbagai kabupaten/kota di Jateng, selain dari Kabupaten Kudus.

Baca juga: KPU Demak putuskan pemilu susulan di sembilan desa terdampak banjir

Bahkan, Pemkab Kudus bersama jajaran terjun langsung membantu korban banjir yang mengungsi di Kabupaten Kudus, termasuk dalam menyediakan makan sehari-hari hingga kebutuhan lain yang mereka butuhkan.

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Sebuah peternakan di dunia lain

sistem kredit akulaku
Nyoblos di Rembang, Menag ungkap harapan atas Pemilu 2024
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat menunjukkan kertas surat suara saat mengikuti pencoblosan di Kabupaten Rembang, Rabu (14/2/2024). ANTARA/HO-Kemenag.
Mudah-mudahan apa yang kita kontribusikan dalam proses demokrasi ini betul-betul menghasilkan wakil rakyat yang mengerti dan paham tentang rakyatnya. Juga menghasilkan presiden yang mencintai rakyatnya
Jakarta (ANTARA) - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menunaikan hak pilihnya di Rembang, Jawa Tengah, dan berharap pesta demokrasi ini menghasilkan pemimpin yang mencintai rakyatnya.

"Mudah-mudahan apa yang kita kontribusikan dalam proses demokrasi ini betul-betul menghasilkan wakil rakyat yang mengerti dan paham tentang rakyatnya. Juga menghasilkan presiden yang mencintai rakyatnya," ujar Menag Yaqut dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Menag Yaqut hadir di TPS 05 Kelurahan Leteh, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang. Ia datang bersama sang istri Eny Retno Yaqut dan putri pertamanya, Salma Aleeva, yang kali pertama mencoblos.

Baca juga: Menag sebut perbedaan pilihan politik tak perlu lagi diperdebatkan

Menag Yaqut mengamati warga dalam pemilu kali ini terlihat sangat antusias dan guyub. Ia pun berpesan agar perbedaan pilihan tidak menjadi pertentangan.

"Memilih berbeda menjadi hal yang tidak perlu lagi dipertentangkan. Menjadi hal yang biasa saja," kata Menag.

Sementara itu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meyakini rakyat Indonesia telah menggunakan hak pilih mereka pada Pemilu 2024 dengan sebaik-baiknya.

Baca juga: Menag ajak pelajar gunakan hak pilih sesuai hati nurani

"Saya yakini rakyat Indonesia telah menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya. Maka mari kita bersama-sama menantikan pengumuman hasil resminya," tulis Presiden Jokowi melalui akun instagram miliknya @jokowi yang diunggah pada Rabu.

Presiden menekankan bahwa pemilu adalah pesta demokrasi yang harus berlangsung dengan Luber-Jurdil (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil), juga diikuti seluruh rakyat Indonesia dengan kedamaian serta kegembiraan.

Kepala negara pun menekankan kepada seluruh pihak untuk mengikuti mekanisme Pemilu 2024, termasuk jika ada kecurangan dalam proses pelaksanaan.

"Jika ada kecurangan dapat dilaporkan ke Bawaslu RI, kemudian masih ada mekanisme gugatan lanjutan di MK RI," tulis Presiden Jokowi.

Baca juga: Presiden yakini rakyat Indonesia gunakan hak pilih dengan sebaiknya

 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Kehidupan sehari-hari pensiunan pemimpin

pondok777
Jusuf Kalla dan AMIN tunggu hasil resmi penghitungan KPU
Mantan Wapres RI Muhammad Jusuf Kalla (kiri) bersama istri Mufidah Jusuf Kalla (kanan) menunjukkan jarinya yang sudah dicelup tinta usai menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 di TPS 03 Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (14/2/2024). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/aww.
Yang mengambil sikap itu partai dari kedua belah pihak, jadi ke masing-masing ketua partai pendukung AMIN.
Jakarta (ANTARA) - Wakil presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) bersama pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) akan menunggu hasil resmi penghitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kami semua sependapat untuk menunggu hasil resmi dari KPU karena hitung cepat hanya perhitungan sementara," ujar JK usai menerima kedatangan pasangan AMIN di kediamannya, Jakarta, Rabu.

Ia menyebutkan kedatangan pasangan AMIN ke kediamannya untuk berbicara mengenai sikap atas hasil hitung cepat Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 oleh beberapa lembaga survei yang mayoritas menunjukkan keunggulan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Berdasarkan hasil hitung cepat lembaga survei Charta Politika dari 94,6 persen data masuk, Prabowo-Gibran unggul 57,89 persen. Begitu pula dengan hasil hitung cepat berbagai lembaga survei lainnya, yakni unggul 57,85 persen (Indikator dari 94,2 persen data masuk), 59,21 persen (Populi Center dari 95,04 persen data masuk), serta 59,06 persen (Kedai Kopi dari 95,9 persen data masuk).

Meski telah terdapat hasil hitung cepat, JK mengungkapkan bahwa pasangan AMIN baru akan menentukan sikap politik selanjutnya setelah hasil penghitungan resmi dari KPU keluar.

Namun, dia menegaskan bukan merupakan pihak yang harus mengambil sikap.

"Yang mengambil sikap itu partai dari kedua belah pihak, jadi ke masing-masing ketua partai pendukung AMIN," tuturnya.

Adapun JK menerima kedatangan AMIN setelah hasil hitung cepat Pilpres 2024 dari beberapa lembaga survei keluar, yakni sekitar pukul 18.00 WIB.

Kendati demikian, baik Anies maupun Muhaimin enggan berkomentar atau memberikan pernyataan saat keluar dari kediaman Jusuf Kalla.

Baca juga: JK minta Anies berdoa untuk memenangi Pilpres 2024
Baca juga: JK harap pemilu di seluruh Indonesia berlangsung bersihPemilu 2024 meliputi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI, Pemilu Anggota DPR RI, Pemilu Anggota DPD RI, pemilu anggota DPRD provinsi, dan pemilu anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Sebelumnya, KPU RI mengumumkan peserta Pemilu 2024 sebanyak 18 partai politik nasional, yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, pemilu anggota legislatif (pileg) juga diikuti enam partai politik lokal, yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

KPU RI juga telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari hingga 20 Maret 2024.

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Dandani pakaian wanita, Laksamana

kupon gosend
Ketua MUI imbau jaga suasana kondusif jelang pencoblosan pemilu
Arsip Foto - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) bidang Fatwa Asrorun Niam Sholeh usai menyampaikan hasil fatwa MUI, di Jakarta, Jumat (10/11/2023). ANTARA/Erlangga Bregas Prakoso/am.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Fatwa Prof Asrorun Niam Sholeh mengajak masyarakat untuk menjaga situasi tetap kondusif jelang pencoblosan dalam pemilu yang akan dilaksanakan pada Rabu (14/2).

"Pemilu merupakan instrumen untuk mewujudkan tujuan bernegara, yang di antaranya adalah mewujudkan kedamaian dan kesejahteraan umum. Untuk itu, mari jaga suasana kondusif jelang pelaksanaan pemilu, untuk mewujudkan pesta demokrasi yang damai, adil, jujur, dan bermartabat, serta jauh dari perilaku curang, intimidatif, koruptif, dan tindak melanggar hukum lainnya," katanya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Lebih lanjut, Guru Besar Bidang Ilmu Fikih ini mengatakan dalam sistem politik Indonesia setiap warga negara diberi hak untuk memilih. Hak tersebut harus digunakan secara baik dan bertanggung jawab dalam mewujudkan kepemimpinan publik yang baik.

"Karenanya, memilih pemimpin yang mampu menjaga agama dan mampu mengurusi urusan kemasyarakatan, kebangsaan dan kenegaraan hukumnya wajib. Sebaliknya, golput dalam arti tidak mau berpartisipasi menggunakan hak pilih, kemudian terpilih pemimpin yang lalim dan tidak kompeten, maka tindakan itu haram dan berdosa," tegas Niam yang juga mantan Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) itu.

Baca juga: MUI Lebak haramkan politik uang dalam Pemilu 

Baca juga: MUI Lampung: Jaga persaudaraan meskipun beda pilihan dalam pemilu

Menurut Niam, proses memilih pemimpin harus didasarkan pada pertimbangan kompetensi mengemban amanah kepemimpinan guna mewujudkan kemaslahatan umum.

"Setelah mendengar visi misi calon dalam masa kampanye, saatnya kita kontemplasi dan memilih sesuai hati yang jernih, meminta pertolongan Allah SWT agar diberi pemimpin yang shidiq atau jujur, yang amanah atau dapat dipercaya, yang tablighatau punya kemampuan eksekusi, serta yang fathanah atau punya kompetensi," ujarnya.

"Tidak boleh memilih karena sebab sogokan atau pemberian harta semata. Orang yang akan dipilih, atau yang mencalonkan diri juga tidak boleh menghalalkan segala cara untuk dapat dipilih, seperti menyuap atau dikenal dengan serangan fajar," sambung Niam.

Ia mengingatkan bahwa MUI telah menetapkan fatwa yang berkenaan dengan hal suap-menyuap dalam Pemilu, melalui forum Ijtimak Ulama Komisi Fatwa se-Indonesia di Kalimantan Selatan pada 2018.

"Hukumnya haram. Menerima sogokan politik yang kemudian mendorong orang untuk memilih orang yang tidak kompeten hukumnya haram," tegas Asrorun Niam Sholeh.

Baca juga: MUI Depok imbau penyelenggara dan warga jaga pemilu jurdil dan sejuk

Pewarta: Sean Muhamad
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024

Terlahir kembali sebagai istri militer

gacor57
Gol semata wayang Brahim Diaz kunci kemenangan Real di kandang Leipzig
Penyerang Real Madrid Brahim Diaz (tengah) menggiring bola dengan dikawal gelandang RB Leipzig Xaver Schlager (kiri) dan bek Benjamin Henrichs (kanan) pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions di Leipzig, Selasa (13/2/2024). (ANTARA/AFP/ODD ANDERSEN)
Jakarta (ANTARA) - Brahim Diaz mengemas gol semata wayang untuk mengunci kemenangan 1-0 Real Madrid di kandang RB Leipzig, pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions di Red Bull Arena, Leipzig, Selasa waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Real akan bertindak sebagai tuan rumah pada pertandingan leg kedua, yang akan berlangsung pada 6 Maret mendatang, demikian catatan laman resmi UEFA.

Tim ibukota Spanyol itu melawat ke Saxony tanpa diperkuat Jude Bellingham, yang mengalami cedera pergelangan kaki pada pertandingan Sabtu. Brahim Diaz mengisi posisi yang ditinggalkan Bellingham.

Pelatih Real Carlo Ancelotti yang mengalami masalah krisis bek tengah karena Antonio Ruediger, David Alaba, dan Eder Militao, kemudian memainkan gelandang Aurelien Tchouameni di jantung pertahanan.

Tuan rumah sempat membobol gawang Real saat pertandingan baru berlangsung tiga menit, namun gol itu dianulir karena dinyatakan offside.

Peluang terbaik Real pada babak pertama didapat melalui umpan silang Vinicius Jr, yang gagal disambut sundulan Rodrygo.

Gol pemecah kebuntuan tercipta pada menit ke-48. Diaz sebenarnya dilanggar oleh pemain Leipzig, namun ia tidak terjatuh, dan mampu melewati lima pemain tuan rumah sebelum melepaskan tembakan melengkung tanpa dapat ditahan kiper Peter Gulacsi.

Gol tersebut membuat Leipzig semakin bersemangat untuk mencetak gol balasan. Mantan pemain muda Barcelona Dani Olmo hampir menyamakan kedudukan, namun dua kali peluang Olmo dapat digagalkan kiper Real Andriy Lunin.

Real memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan saat laga menyisakan 20 menit. Dari satu skema serangan balik, Vinicius mendapatkan peluang, namun sepakannya membentur tiang gawang.


Baca juga: Luis Enrique tak jelaskan kondisi cedera Mbappe jelang PSG vs Sociedad
Baca juga: Manchester City bawa pulang kemenangan 3-1 dari Copenhagen
Baca juga: Sarri akui Lazio hadapi laga berat tapi optimistis kalahkan Bayern

 Daftar susunan pemain:

RB Leipzig: Peter Gulacsi, M Simakan, L Klostermann, Willi Orban, David Raum, Benjamin Henrichs, Xaver Schlager, Dani Olmo, Xavi Simons, Lois Openda, Benjamin Sesko
Pelatih: Marco Rose

Real Madrid: Andriy Lunin, Dani Carvajal, Nacho, Aurelien Tchouameni, Ferland Mendy, Federico Valverde, Toni Kroos, Eduardo Camavinga, Brahim Diaz, Rodrygo, Vinicius Junior
Pelatih: Carlo Ancelotti

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024