petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

voucher zalora

slot paling gacor di indonesia 816Jutaan kata 666887Orang-orang telah membaca serialisasi

《voucher zalora》

Kadin Jatim Minta Pemerintah Percepat Penerbitan PMK Cukai Tembakau******

KADIN Jawa Timur meminta Kementerian Keuangan segera menerbitkan PMK tentang kebijakan Cukai Hasil Tembakau (CHT) yang berlaku tahun depan.
KADIN Jawa Timur meminta Kementerian Keuangan segera menerbitkan PMK tentang kebijakan Cukai Hasil Tembakau (CHT) yang berlaku tahun depan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Surabaya, CNN Indonesia--

KADIN Jawa Timur meminta Kementerian Keuangan segera menerbitkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) tentang kebijakan Cukai Hasil Tembakau(CHT) yang berlaku tahun depan.

Ketua Umum KADIN Jawa Timur Adik Dwi Putranto mengatakan belum adanya aturan jelas yang mengatur detail tarif CHT ini menimbulkan keresahan bagi para pelaku usaha.

"Cukai rokok mengalami kenaikan tinggi dalam beberapa tahun terakhir semakin memberatkan para pelaku Industri Hasil Tembakau (IHT). Ditambah lagi, saat ini aturan baku mengenai tarif tidak kunjung diterbitkan. Hal ini tentu mengganggu kelangsungan usaha," kata Adik, Jumat (9/12).

Menurutnya, ketidakjelasan ini menjadi masalah bagi pengusaha yang juga terbebani dengan kenaikan cukai yang tinggi. Pasalnya hal ini akan berimbas pada rantai pasok produk tembakau.

"Terlebih pada perusahaan-perusahaan yang tidak lagi memiliki stok pita cukai, mereka harus menghentikan operasinya sampai waktu yang tidak diketahui. Ini menciptakan ketidakpastian usaha." ucapnya.

Pada kesempatan itu, ia mengungkapkan pandangannya terhadap penetapan kenaikan cukai dua tahun yang ditetapkan Pemerintah.

Lihat Juga :
RUU P2SK Atur Bank Emas di Bawah Pengawasan OJK

"Kami menghargai langkah Pemerintah yang pada tahun ini menetapkan angka kenaikan cukai untuk dua tahun, dengan harapan bahwa ini akan memberikan proyeksi usaha yang lebih baik," ujarnya.

Namun, Pemerintah perlu melihatnya dengan lebih luas, dalam beberapa tahun terakhir, IHT sudah mengalami tekanan berat, dan hal ini diperburuk dengan adanya pihak-pihak tidak resmi yang turut masuk di dalam industri tembakau dengan melakukan peredaran rokok illegal dengan jumlah yang kian meningkat.

"Mereka ini tidak membayar cukai dan bisa bergerak bebas" kata dia.

Ketua Gabungan Perusahaan Rokok (GAPERO) Sulami Bahar berharap pemerintah dapat lebih mendukung pelaku usaha resmi di IHT dengan menerapkan peraturan yang jelas dan transparan.

Lihat Juga :
Profil Ghan Djoe Hiang, Muka Baru di Daftar 50 Orang Terkaya RI 2022

"Perusahaan rokok sudah banyak ditempa dengan berbagai tekanan, seperti tarif cukai dan rokok illegal. Angka kenaikan 10 persen selama dua tahun ke depan dirasa tinggi bagi kami, apalagi di waktu yang sama kami harus bersaing dengan keberadaan rokok illegal yang beredar marak di pasar," kata Sulami.

"Kami khawatir kalau industri ditekan terus-menerus seperti ini mereka akan menutup pabriknya atau yang terburuk mereka beramai-ramai akan beralih ke rokok ilegal yang pada kenyataannya selama ini diberi karpet merah oleh pemerintah" tambahnya.

Sulami berharap pemerintah dapat memberikan jaminan proteksi yang lebih pasti untuk kelangsungan usaha yang kondusif bagi para pelaku usaha resmi IHT.

"Dan saat ini banyak pelaku industri yang terpaksa memberhentikan operasi karena tidak memiliki kejelasan tersebut," ucapnya.

Lihat Juga :
Resort Mewah Milik Donald Trump di Bali Kini Terbengkalai

Owner PT Surya Hutama Anugerah Sandee Surya yang juga menjabat sebagai Divisi Kepemerintahan Asosiasi Pengusaha Vapor Indonesia (APVI) mengaku kecewa dengan penundaan keputusan PMK.

"Ini merepotkan karena kami telah menyusun planning dan sekarang belum boleh melakukan pengajian P3C, ya memang menjadi sulit. Karena dengan lambatnya keputusan tersebut, maka berdampak pada konsep menjadi terhenti dan akhirnya harus dimundurkan," ujar Sandee.

Sandee menambahkan kenaikan cukai untuk industri vape pada 2023 telah diputuskan sebesar 15 persen. Padahal tahun lalu sudah ada kenaikan sebesar 17,5 persen. Dengan kenaikan ini, ia menyebut industri vape mengalami kondisi yang berat.

"Kami rasa dengan adanya kenaikan itu sudah berat, sekarang malah ada penundaan lagi, jadi segera diputuskan saja," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(frd/dzu)

Biaya Layanan Merchant di Tokopedia Naik Nyaris Dobel Mulai 2 Januari******

Tokopedia akan menaikkan biaya untuk layanan bagi penjual (merchant) per kategori produk mulai 2 Januari 2023 mendatang. Kenaikannya pun nyaris dobel.
Tokopedia akan menaikkan biaya untuk layanan bagi penjual (merchant) per kategori produk mulai 2 Januari 2023 mendatang. Kenaikannya pun nyaris dobel. (Arsip Tokopedia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tokopedia akan menaikkan biaya untuk layanan bagi penjual (merchant) e-commerceper kategori produk mulai 2 Januari 2023 mendatang.

Mengutip lamanseller.tokopedia.com, Selasa (13/12), biaya layanan naik mulai dari menjadi 1 persen untuk regular merchant dan mulai dari menjadi 1,8 persen untuk power merchant.

Adapun untuk layanan admin bebas ongkir naik menjadi 4 persen dan berlaku pada semua kategori.

Berikut daftar kenaikan biaya layanan Tokopedia yang berlaku mulai 2 Januari 2022:

Kategori grup 1

Untuk kategori grup 1 biaya layanan per produk terjual untuk jenis Power Merchant PRO & Power Merchant naik menjadi 4,5 persen. Sedangkan, untuk Regular Merchant (setelah transaksi ke-100) naik menjadi 3,8 persen.

Kategori grup 1 ini mencakup buku, dapur, elektronik, fashion anak & bayi, fashion muslim, fashion pria, fashion wanita, handphone & tablet, ibu & bayi, kamera, kecantikan, mainan & hobi, makanan & minuman, office & stationery, olahraga, otomotif, perawatan tubuh, perlengkapan pesta & craft, pertukangan, produk lainnya, rumah tangga, tour & travel, dan wedding.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Singgung Kripto: Boom Lalu Tiba-tiba Bust dalam Semalam

Kategori grup 2

Untuk kategori grup 2, biaya layanan per produk terjual untuk jenis Power Merchant PRO & Power Merchant naik menjadi 3,8 persen dan Regular Merchant (setelah transaksi ke-100) naik menjadi 3 persen.

Kategori Grup 2 meliputi dapur, elektronik, film & musik, gaming, ibu & bayi, kamera, kesehatan, komputer & laptop, mainan & hobi, makanan & minuman, office & stationery, otomotif, perawatan hewan, perlengkapan pesta & craft, dan pertukangan.

Kategori grup 3

Biaya layanan kategori grup 3 per produk terjual untuk jenis Power Merchant PRO & Power Merchant naik menjadi 3,1 persen. Sementara, Regular Merchant (setelah transaksi ke-100) naik menjadi 2,6 persen.

Kategori Grup 3 meliputi dapur, elektronik, fashion anak & bayi, fashion wanita, gaming, handphone & tablet, ibu & bayi, kamera, kecantikan, komputer & laptop, logam mulia, makanan & minuman, olahraga, otomotif, pertukangan, dan properti.

Lihat Juga :
Eks Bos Kripto FTX Sam Bankman-Fried Ditangkap Polisi

Kategori grup 4

Biaya layanan kategori grup 4 per produk terjual untuk jenis Power Merchant PRO & Power Merchant naik menjadi 1,8 persen dan Regular Merchant (setelah transaksi ke-100) naik menjadi 1,6 persen. Adapun kategori grup 4 meliputi handphone dan tablet.

Kategori grup 5

Biaya layanan kategori grup 5 per produk terjual untuk jenis Power Merchant PRO & Power Merchant naik menjadi 2 persen dan Regular Merchant (setelah transaksi ke-100) naik menjadi 1 persen. Kategori Grup 5 meliputi otomotif.

Kenaikan biaya layanan ini pun diprotes oleh sejumlah pedagang. Hal tersebut terlihat dari keriuhan di jagat Twitter.

Warganet dengan nama akun @him_brin misalnya. Ia mengaku sedih dengan kenaikan biaya layanan ini. Padahal, pembeli kebanyakan sudah tidak bisa menggunakan kupon bebas ongkir dan cashback bersamaan.

[Gambas:Twitter]

"Sedih biaya yang dibebankan ke admin, baik biaya layanan dan bebas ongkir Tokopedia naik hampir dua kali lipat lagi. Padahal, sebelumnya sudah naik dua kali lipat juga. Padahal customer juga mostly sudah gak bisa pakai kupon bebas ongkir dan cashback bersamaan," tulisnya.

Sementara itu, warganet dengan nama akun @obebyoo menyebut kenaikan biaya layanan itu merugikan penjual dan pembeli.

"Parah ya Tokopedia sekarang, sudah gak bisa doublepromo, Januari nanti juga biaya layanan gratis ongkir dinaikkan (menjadi) 4 persen. Selain merugikan pembeli, juga merugikan penjual," tulisnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/bir)

Konsumen Meikarta Tagih Refund, Ogah Tunggu Proyek Jadi 2027******

Konsumen apartemen Meikarta menuntut uang pembatalan dikembalikan (refund) karena enggan menunggu proyek selesai pada 2027.
Konsumen apartemen Meikarta menuntut uang pembatalan dikembalikan (refund) karena enggan menunggu proyek selesai pada 2027. (CNN Indonesia TV).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah pembeli apartemen Meikarta di Cibatu, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menuntut uang mereka yang sudah masuk ke pengembang untuk dikembalikan (refund).

Pasalnya, pihak PT Lippo Cikarang Tbk menjanjikan bangunan apartemen baru bisa diselesaikan pada 2027 mendatang.

Ketua Komunitas Peduli Konsumen Meikarta Aep Mulyana mengaku tidak mau lagi menunggu unit Meikarta sampai selesai.

Ia menjelaskan secara rinci progres pembangunan Meikarta pada September 2022 terdapat 1.700 unit di tower 11 dan 12 yang sudah diserahterimakan atau hand-over. Selang sebulan, Desember 2022 terdapat 1.800 unit yang sudah diberikan kepada konsumen.

Jumlah ini hanya bertambah 300 unit jika dibandingkan pada data Desember 2021, yaitu 1.500 unit. Sementara, jumlah unit yang terjual sebanyak 130 ribu.

"Artinya, dalam satu tahun hanya 300 unit (selesai), kalau target 2027 berarti cuma nambah 1.500 unit lagi. Jadi, sampai 2027 hanya 3.300 yang dapat di hand-overkan. Artinya, hanya 2,5 persen prediksi yang terbangun pada tahun 2027," ungkapnya.

Lihat Juga :
140 Rekening Bank Warga Diblokir Karena Nunggak Pajak Rp69 M

Ia menegaskan bahwa saat ini pengembalian dana adalah tuntutan seluruh konsumen yang bergabung di komunitasnya.

"Refund(uang kembali) harga mati. Kalau gak refund, saya akan kejar terus sampai di mana," tegas Aep.

Sebelumnya, Corporate Secretary Lippo Cikarang Veronika Sitepu menjelaskan putusan homologasi menyebut penyerahan unit akan dilakukan secara bertahap hingga 2027 mendatang.

Kesepakatan perdamaian atau homologasi itu mengacu pada putusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat berdasarkan Putusan No. 328/Pdt.Sus-PKPU/2020/PN.Niaga Jakarta Pusat tertanggal 18 Desember 2020.

Saat ini 1.800 unit diklaim sudah diserahkan ke konsumen sejak 2021. Sebanyak 28 tower sudah pada tahap penyelesaian akhir pembangunan. Sementara, 8 tower lainnya sudah topping offdan saat ini sedang dalam pengerjaan facade.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/bir)




bab terbaru:cara pinjam uang di kredivo tanpa upgrade

Perbarui waktu:2024-07-07

Daftar bab terbaru
cara mendapat uang dari shopee
daftar slot gacor maxwin
warga88 demo
playbet88
top slot 138
basic 4d slot
indo slot 77
trik main slot biar menang domino
cara ajukan pinjaman kredivo
Daftar isi semua bab
Bab 1 daftar slot terpercaya dan gacor
Bab 2 hero138
Bab 3 erek erek berkelahi 2d bergambar
Bab 4 erek erek 2d bergambar abjad
Bab 5 limited 88 slot
Bab 6 link game slot online terbaik
Bab 7 mpo222
Bab 8 buku erek
Bab 9 qqslot777 demo
Bab 10 situs judi slot paling gacor
Bab 11 meme lucu kakek zeus
Bab 12 orion88
Bab 13 hsc777
Bab 14 ini gaming slot login
Bab 15 daftar judi slot terbaik
Bab 16 aquampo
Bab 17 situs new member maxwin
Bab 18 dragontiger
Bab 19 dem9 slot
Bab 20 2022 slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4787bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Ratapan Ksatria

wd gacor slot
LUXASIA Group menargetkan Indonesia dapat menjadi pasar terbesar karena memiliki potensi pertumbuhan yang positif dalam beberapa tahun ke depan.
Group Chief Executive Officer LUXASIA, Dr. Wolfgang Baier. (Foto: Arsip LUXASIA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan omnichanneldistributor produk skin care, fragrance, hair care, make up,dan lifestyle, LUXASIA Group, menargetkan Indonesia dapat menjadi pasar terbesar pada tiga sampai lima tahun mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Group Chief Executive Officer (GCEO) LUXASIA, Dr. Wolfgang Baier, saat ditemui CNN Indonesia, di kantornya, Jakarta.

Baier menyebutkan, saat ini posisi Indonesia ada di tempat ketiga, di bawah Singapura yang menjadi kantor pusat LUXASIA, dan Malaysia. Padahal, ketika ditunjuk sebagai CEO pada 2016, posisi Indonesia masih di bawah enam besar.

Baier mengungkapkan, saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia sangat bagus dan stabil. Di sisi lain, konsumen sudah mulai teredukasi, sehingga mendorong minat ke produk-produk yang lebih berkualitas.

Pada 2023, dia pun memprediksikan untuk segmen premium cosmeticdapat tumbuh antara 11-13 persen, premium fragrance6-8 persen, premium hair care9-11 persen, sementara untuk premium skin care10-12 persen.

Penting untuk dicatat bahwa di Asia Pasifik, termasuk Indonesia, pertumbuhan niche fragrancebahkan lebih tinggi daripada premium fragrance. Tentunya, untuk mencapai target tersebut, LUXASIA telah menyiapkan beberapa strategi.

Beberapa langkah yang dilakukan antara lain, mendorong pertumbuhan brand yang sudah ada, melakukan ekspansi channel, bekerja sama dengan brandbaru, serta mendorong akselerasi channeldengan cepat.

Sebelumnya, Dr. Baier menambahkan, segmen luxury beautysangat fokus di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya. Persepsi ini pun sudah mulai diubah, terlebih Indonesia merupakan negara yang sangat luas dan terdiri dari banyak pulau.

"Saat ini kita sudah membuka butik di 12 kota dan akan terus bertambah. Kita akan membawa luxury lifestyleke lebih banyak orang," ucap dia.

Di samping itu, LUXASIA juga tetap akan mendorong jaringan e-commerce sudah semakin matang sebagai platform. Dr. Baier pun menegaskan pihaknya sudah membangun websiteuntuk setiap brandsehingga orang dapat dengan mudah memberikan informasi yang benar dan pengalaman terbaik.

Tak hanya itu saja, Dr. Baier menilai pergeseran bisnis LUXASIA dari beauty distributor menjadi luxury lifestylepada beberapa waktu terakhir juga membuka potensi baru.

"Hal tersebut akan meningkatkan pertumbuhan kita berlipat, di mana banyak kesempatan untuk menghadirkan produk terbaik bagi konsumen," tegas Dr. Baier.

Niche Market

Luxasia Salvatore Ferragamo Signorina Fragrance 10th Anniversary Pop Up Podium. (Foto: LUXASIA)

Dalam menggarap pasar luxury lifestyle, LUXASIA melihat ada satu segmen yang saat ini terus membesar, yakni produk-produk kategori niche. Menurut Dr. Baier, saat ini konsumen mulai mencari barang yang tingkat peredarannya kecil.

"Mereka lebih mencari niche luxury beauty, yang tidak bisa ditemukan di sembarang tempat. Dan ini juga menjadi kekuatan utama industri luxury," sebutnya.

Dia pun sadar, produk nichemengharuskan kondisi supaya tidak semua orang dapat membelinya. Akan tetapi, perusahaan harus dapat memasarkannya sebanyak mungkin, sehingga dapat membiayai produksi dan infrastruktur yang menyertai.

Untuk menangkap peluang tersebut, LUXASIA pun sudah memiliki strategi khusus. Salah satunya adalah memanfaatkan butik atau toko sebagai pusat peredarannya.

Dr. Baier percaya butik akan menjadi pusat dari produk niche. Butik dapat memberikan pengalaman bagi konsumen secara langsung untuk merasakan produk yang terbatas.

"Jadi kita percaya untuk tetap membuatnya kecil. Seperti dulu, ketika banyak orang pergi ke Paris untuk membeli produk-produk mewah," kata dia.

Tak hanya itu saja, LUXASIA juga akan memanfaatkan e-commercesebagai salah satu jalur penjualan. Hanya saja, Dr. Baier menegaskan bahwa pihaknya hanya akan memanfaatkan platform terbaik dan paling terpercaya untuk memasarkan produk yang terbatas.

"Jadi kita memulainya dengan menghadirkan butik untuk memberikan pengalaman bagi pelanggan dan satu e-commerceterpercaya," tegasnya.

(osc/osc)

[Gambas:Video CNN]

Kaisar Pedang Kaisar Dewa

sky777
Bupati Meranti jadi sorotan setelah melemparkan perkataan iblis dan setan terhadap Kemenkeu. Seperti apa profil kabupaten yang dipimpinnya?
Bupati Meranti jadi sorotan setelah melemparkan perkataan iblis dan setan terhadap Kemenkeu. (ANTARA FOTO/Rony Muharrman).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bupati Kepulauan MerantiMuhammad Adil ramai jadi perbincangan setelah perkataannya kepada pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dengan sebutan iblis dan setan.

Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, merupakan daerah pemekaran dari Kabupaten Bengkalis dan resmi berdiri 18 Desember 2008.

Saat ini, penduduk Kabupaten Kepulauan Meranti sebanyak 206.116 jiwa. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) 2021, rincian penduduk Meranti terdiri dari 106,5 ribu jiwa penduduk laki-laki dan 99,6 ribu adalah perempuan.

Sedangkan, angkatan kerja di Meranti mencapai 94 ribu jiwa dengan 7.475 orang di antaranya adalah pengangguran. Sisanya, 86.639 jiwa atau 92,06 persen lainnya berstatus bekerja.

"(Tahun 2021) meningkat dari sisi jumlah, namun menurun dari sisi persentase dibandingkan 2019. Pada 2019 penduduk yang bekerja ada sebanyak 86.300 orang dari jumlah angkatan kerja 91.736 orang atau sebesar 94,07 persen," dikutip dari publikasi Statistik Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti oleh BPS, Senin (12/12).

Sementara, jika dilihat dari tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Kepulauan Meranti pada 2020 sebesar 7,94 persen. Angka ini naik dibandingkan tahun sebelumnya sebesar 5,93 persen.

Lihat Juga :
Adu Data DBH Bupati Meranti versus Kemenkeu

Lebih jauh, tercatat 47 ribu orang adalah penduduk miskin atau setara 25,28 persen dari total penduduk pada 2020. Meski tinggi, namun BPS menilai angka ini menurun kentara dari tahun ke tahun. Pada 2019 tercatat 49 ribu jiwa penduduk miskin atau 26,93 persen.

"Faktor kemiskinan dapat menghambat aksesibilitas masyarakat terhadap fasilitas kesehatan dan pendidikan. Jumlah kemiskinan di Kepulauan Meranti menurun cukup signifikan," katanya.

Upah Minimum Kabupaten (UMK) Kepulauan Meranti pada 2023 ditetapkan sebesar Rp3.224.635 atau meningkat Rp240 ribu dalam dua tahun. Tercatat, UMK 2020 sebesar Rp2.983.926. Kini, UMK Meranti menjadi yang terkecil di antara wilayah lain di Provinsi Riau.

Kabupaten Kepulauan Meranti memiliki tujuh kecamatan. Yaitu, Tebing Tinggi Barat, Tebing Tinggi Timur, Tebing Tinggi, Rangsang, Rangsang Pesisir, Rangsang Barat, Merbau, Pulau Merbau, dan Tasik Putri Puyu.

Lihat Juga :
Pernyataan Lengkap Bupati Meranti soal Kemenkeu Isi Iblis

Berdasarkan data 2018-2020, tiga sektor perekonomian terbesar di Kabupaten Kepulauan Meranti antara lain sektor pertanian, kehutanan, dan perikanan (39,80 persen), sektor industri pengolahan (26,23 persen), sektor pertambangan dan penggalian (13,84 persen).

Dalam pertanian, komoditas sagu merupakan sektor unggulan. Produksi sagu 2020 sebesar 243.708 ribu ton, dengan persentase hasil produksi mencapai 84,82 persen dari total produksi perkebunan Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Produksi perkebunan kelapa menjadi komoditas kedua tertinggi di Kabupaten Kepulauan Meranti dengan 29.183 Ribu ton atau menyumbang 10,16 persen dari total produksi perkebunan," katanya.

Selain pertanian, sektor migas juga menjadi andalan Kabupaten Meranti, baik pengolahan maupun pertambangan dan penggalian. Meskipun, Produk domestik regional bruto (PDRB) atas dasar harga berlaku (ADHB) untuk sektor pertambangan migas dan panas bumi di Kabupaten Kepulauan Meranti pada 2020 menurun dibandingkan 2019.

Lihat Juga :
1 dari 4 Warga Meranti Miskin di Tengah Limpahan Produksi Minyak

Besar persentase penurunannya adalah sebesar 27,39 persen. Sejak Tahun 2018, PDRB ADHB untuk sektor ini selalu menurun secara nilai.

Secara rinci, pada 2018 PDRB ADHB Meranti mampu mencapai Rp3,84 triliun. Kemudian, 2019 menurun hingga Rp3,33 triliun dan berlanjut merosot ke Rp2,41 triliun.

PDRB Kepulauan Meranti yang diukur atas dasar harga berlaku (ADHB) menurun pada 2020 jika dibandingkan dengan 2019, namun PDRB atas dasar harga konstan (ADHK) tahun dasar 2010 diamati masih terus meningkat sejak 2018.

BPS menilai angka ini menggambarkan tumbuhnya aktivitas ekonomi di Kepulauan Meranti. Meskipun, persentase pertumbuhan ekonomi pada 2019 dan 2020 lebih kecil daripada pertumbuhan ekonomi 2018.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/bir)

Sebuah peternakan di dunia lain

kartu66
IHSG diproyeksi menguat, tapi terbatas pada Selasa (13/12). Laju IHSG akan dibayangi nilai tukar rupiah.
IHSG diproyeksi menguat, tapi terbatas pada Selasa (13/12). Laju IHSG akan dibayangi nilai tukar rupiah. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan hari ini, Selasa (13/12).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memaparkan IHSG menunjukkan upaya untuk keluar dari masa konsolidasinya.

"IHSG hari ini berpeluang untuk menguat terbatas. Pergerakan IHSG saat ini menunjukkan upaya untuk keluar dari rentang konsolidasi wajarnya," kata Willian dalam riset hariannya.

"Dan masih tercatatnya capital inflowsecara year-to-date masih menunjukkan kepercayaan investor terhadap pasar modal Indonesia," tegasnya.

William memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support 6.676 dan resistance 6.834. Dengan saham pilihan, ia merekomendasikan BBCA, TLKM, ITMG, AKRA, UNVR, CTRA, ICBP, serta LSIP.

Sementara, Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana memperkirakan IHSG masih akan melemah karena berada dalam fase bearish.

Lihat Juga :
Intip Harta Ciliandra Fangiono, Orang Terkaya Paling Muda di RI

Bearishialah tren pergerakan saham yang diam dan cenderung turun. "Pergerakan IHSG masih berada pada fase bearishnya," jelasnya.

Meski demikian, selama IHSG tidak terkoreksi ke bawah 6.641, maka IHSG masih berpeluang menguat untuk menguji level 6.799-6.847.

Herditya memperkirakan hari ini IHSG bakal bergerak dalam rentang support 6.607 dan resistance 6.747.

Adapun saham pilihannya adalah INDF, IPPE, ITMG, dan KRYA.

Lihat Juga :
EDUKASI KEUANGANRekomendasi Saham Pekan Ini, Sektor Barang Konsumsi Paling Cuan

IHSG ditutup di level 6.734 pada Senin (12/12). Indeks saham perlahan menguat 19,33 poin atau plus 0,29 persen usai tertekan selama tujuh hari belakangan.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp12,17triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 22,68 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 316 saham menguat, 226 terkoreksi, dan 162 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/bir)

Strategi Serangan Balik Putri yang Ditinggalkan

cara dapat uang dengan cepat dan halal
Kemenhub melarang truk dan angkutan barang untuk melintasi jalan tol dan non-tol selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).
Kemenhub melarang truk dan angkutan barang untuk melintasi jalan tol dan non-tol selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melarang trukdan angkutan barang lain untuk melintasi jalan toldan non-tol selama libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Hendro Sugiatno dalam Jumpa Pers Kesiapan Penyelenggaraan Angkutan Natal dan Tahun Baru, Rabu (14/12).

Hendro menjelaskan keputusan ini sudah ditandatangani dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) Dirjen Perhubungan Darat, Kepala Korlantas Polri, dan Dirjen Bina Marga tentang Pengaturan Lalu Lintas Jalan Selama Masa Arus Mudik dan Arus Balik Angkutan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023.

Aturan pembatasan tersebut juga berlaku untuk pengangkut bahan galian, seperti tanah, pasir, dan batu, pengangkut bahan tambang, serta pengangkut bahan bangunan, seperti besi, semen, dan kayu.

Pembatasan bakal dilakukan saat puncak arus mudik dan balik selama masa libur Nataru, dimulai sejak 22 Desember 2022 dan berakhir pada 2 Januari 2023. Namun, pembatasan tidak dilakukan setiap hari.

Hendro menjelaskan puncak arus mudik Natal diperkirakan terjadi pada 23 dan 24 Desember, sedangkan puncak arus balik pada 25 dan 26 Desember.

Lihat Juga :
Bahlil Soal RI kalah di WTO: Sampai Lubang Jarum Pun Kami Hadapi

Sementara itu, perkiraan puncak arus mudik pada tahun baru diperkirakan pada 30 dan 31 Desember serta arus balik terjadi pada 1 dan 2 Januari 2023.

"Untuk truk Over Dimension/Overloading (ODOL) ya tetap gak boleh (melintas). Angkutan ini saja gak boleh, apalagi ODOL. ODOL termasuk di dalamnya," imbuh Hendro.

"Jadi, kalau ada yang melanggar dengan aturan pembatasan angkutan barang saat Nataru, dilakukan penindakan dan parkir pada tempat-tempat tertentu, tidak bisa berjalan. Nanti akan dikeluarkan setelah waktunya memperbolehkan kendaraan itu jalan kembali," tegasnya.

Berikut daftar lengkap jadwal pembatasan jalan tol dan non-tol untuk angkutan barang:

Lihat Juga :
Beli LPG 3 Kg Dibatasi Pakai MyPertamina Mulai 2023

Pembatasan Jalan Tol

1. Tahap Pertama Libur Natal 2022
Arus Mudik:
Kamis (22/12) pukul 12.00 sampai Sabtu (24/12) pukul 24.00 waktu setempat.
Arus Balik:
Minggu (25/12) pukul 12.00 sampai Senin (26/12) pukul 08.00 waktu setempat.

2. Tahap Kedua Libur Tahun Baru 2023
Arus Mudik:
Jumat (30/12) pukul 00.00 sampai Sabtu (31/12) pukul 12.00 waktu setempat.
Arus Balik:
Minggu (1/1/) pukul 12.00 sampai Senin (2/1) pukul 08.00 waktu setempat.



Pembatasan Jalan Non-Tol

1. Tahap Pertama Libur Natal Tahun 2022
Arus Mudik:
Kamis (22/12) pukul 05.00 sampai pukul 22.00 waktu setempat.
Jumat (23/12) pukul 05.00 sampai pukul 22.00 waktu setempat.
Sabtu (24/12) pukul 05.00 sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Arus Balik:
Minggu (25/12) pukul 05.00 sampai pukul 22.00 waktu setempat.
Senin (26/12) pukul 05.00 sampai pukul 22.00 waktu setempat.

2. Tahap Kedua Libur Tahun Baru 2023
Arus Mudik:
Jumat (30/12) pukul 05.00 sampai dengan pukul 22.00 waktu setempat.
Sabtu (31/12) pukul 05.00 sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Arus Balik:
Minggu (1/1) pukul 05.00 sampai pukul 22.00 waktu setempat.
Senin (2/1) pukul 05.00 sampai pukul 22.00 waktu setempat.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir)

kaisar kuno

77slot
Harga sejumlah bahan kebutuhan pokok kompak naik tiga minggu jelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Kenaikan paling nyata terlihat pada cabai rawit.
Harga sejumlah bahan kebutuhan pokok kompak naik tiga minggu jelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Kenaikan paling nyata terlihat pada cabai rawit. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga sejumlah bahan pokokkompak naik tiga minggu jelang perayaan Natal2022 dan Tahun Baru 2023. Kenaikan paling nyata terlihat pada cabai rawit.

Mengutip Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS), rata-rata harga cabai rawit pada awal pekan ini bertengger Rp51.850 per kg, naik dibandingkan awal pekan lalu yang Rp48.250.

Di Jakarta bahkan, harga cabai rawit tembus Rp56.650 per kg. Sementara itu di Maluku, harga cabai rawit tembus Rp100.350 per kg.

Untuk beras, harga naik dari Rp12.400 jadi Rp12.500 per kg. Untuk daging ayam, harga naik dari Rp35.200 jadi Rp35.800 per kg.

Daging sapi harga naik dari Rp133.550 jadi Rp133.800.

Untuk telur ayam, harga naik dari Rp30.450 jadi Rp31.150 per kg. Untuk bawang merah, harga naik dari Rp37.900 jadi Rp38.100 per kg.

Sementara itu untuk cabai merah, harga naik dari Rp37.700 menjadi Rp38.950 per kg.

Sementara itu untuk harga minyak goreng, turun dari Rp19.200 menjadi Rp19.100. Sedangkan gula pasir, harganya stabil di Rp15.050.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)

Suami yang misterius, genit dan penyayang!

suria88
Tiket kereta api untuk periode Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 sudah terjual 563 ribuan atau 10,1 persen dari kuota yang disediakan sebanyak 5.562.386 tiket.
Tiket kereta api untuk periode Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 sudah terjual 563 ribuan atau 10,1 persen dari kuota yang disediakan sebanyak 5.562.386 tiket. (Muhammad Adi Maja).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PT KAI(Persero) Didiek Hartantyo mengatakan tiket kereta api untuk periode Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 sudah terjual 563 ribuan atau 10,1 persen dari kuota yang disediakan sebanyak 5.562.386 tiket.

"Sampai dengan tadi malam, 13 Desember jam 21.00 sudah terjual 563.478 tempat duduk, atau sekitar 10,1 persen dari kapasitas angkut yang kami sediakan 5.562.836," ujar Didiek dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi VI DPR RI, Rabu (14/12).

Ia mengatakan PT KAI telah menjual tiket untuk Nataru sejak 7 November 2022 atau H-45 keberangkatan periode 22-26 Desember 2022.

"Sehingga memungkinkan para pelanggan melakukan persiapan rencana perjalanan," imbuh Didiek.

Lebih lanjut, ia menuturkan rata-rata jumlah perjalanan kereta api selama Nataru ini sebanyak 484 per hari. Angka tersebut 95 persen dari rata-rata jumlah perjalanan KA angkutan Nataru 2019, yakni 507 per hari.

Meski demikian jumlah perjalanan KA pada Nataru tahun ini lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata jumlah perjalanan KA Nataru 2021 yang hanya 375 per hari.



Secara terpisah, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan membatasi perjalanan kereta api pada periode Nataru tahun ini. Ia menyebut pembatasan ni serupa dengan arus mudik Lebaran Idul Fitri tahun ini.

Budi mengatakan pembatasan itu nantinya dilakukan dalam bentuk tes. Hanya saja, ia masih enggan mengungkap bentuk tes tersebut.

"Kita akan putuskan dalam minggu ini, kita akan meminta Satgas untuk merekomendasikan karena itu kewenangan bersama," ucapnya.

Budi memaparkan syarat-syarat lainnya pun akan diputuskan usai melakukan rapat bersama. Lebih jauh, ia mewanti-wanti tiga puncak mudik Nataru dalam rentang 19 Desember 2022 hingga 3 Januari 2023.

Lihat Juga :
Eks Bos Kripto FTX Sam-Bankman Fried Terancam Penjara 115 Tahun

Puncak pertama pada 20 Desember ketika pelajar sekolah mulai libur, yang kedua saat Natal 25-26 Desember. Kemudian berikutnya adalah jelang Tahun Baru 2023 pada 30-31 Desember. Sementara, untuk puncak arus balik diperkirakan terjadi 1-2 Januari 2023.

Saat ini, PT KAI masih menerapkan aturan sesuai ketentuan SE Kementerian Perhubungan Nomor 84 Tahun 2022 dimana pelanggan KA Jarak Jauh dengan usia 18 tahun ke atas wajib telah melakukan vaksinasi ketiga (booster).

Sedangkan, pelanggan usia 6-17 wajib telah melakukan vaksinasi kedua. Berikut syarat lengkap perjalanan menggunakan KA Jarak Jauh sesuai SE 84 Kemenhub:

Lihat Juga :
Pakar Nilai Restrukturisasi Jiwasraya Banyak Langgar Aturan

1. Usia 18 tahun ke atas:

a) Wajib vaksin ketiga (booster)
b) WNA yang berasal dari perjalanan luar negeri, wajib vaksin kedua
b) Tidak/belum vaksin dengan alasan medis wajib menunjukkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah

2. Usia 6-17 tahun:

a) Wajib vaksin kedua
b) Berasal dari perjalanan luar negeri, tidak wajib vaksin
c) Tidak/belum divaksin dengan alasan medis wajib menunjukkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah

3. Pelanggan dengan usia di bawah 6 tahun tidak wajib vaksin dan tidak wajib menunjukkan hasil negatif Rapid Tes Antigen atau RT-PCR namun wajib dengan pendamping yang memenuhi persyaratan perjalanan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

[Gambas:Video CNN]