petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara dapat uang dari dana

permainan slot yang gacor hari ini 413Jutaan kata 347192Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara dapat uang dari dana》

Kripto Teratas Kompak Menghijau, Hanya BNB yang Lesu******

Mayoritas harga aset kripto kompak menghijau meski BNB masih lesu di mana kripto itu turun 0,95 persen dalam 24 jam dan anjlok 13,75 persen 7 hari terakhir.
Mayoritas harga aset kripto kompak menghijau meski BNB masih lesu di mana kripto itu turun 0,95 persen dalam 24 jam dan anjlok 13,75 persen 7 hari terakhir. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga aset kripto kompak menghijau, meski BNB masih lesu di mana kripto itu turun 0,95 persen dalam 24 jam dan anjlok 13,75 persen 7 hari terakhir.

Mengutip coinmarketcap.com, Rabu (16/11), BNB berada di level US8 per keping.

Sementara itu, bitcoin masih tersendat di level US ribuan atau tepatnya US.961 per keping. Kripto tersebut naik 1,29 persen dalam 24 jam namun merosot 7,26 persen dalam 7 hari terakhir.

USD Coin dan Binance USD pergerakannya cukup variatif di mana kedua kripto tersebut tetap stabil di level US per keping. XRP berada di level USKomisi Sekuritas Bahama Bekukan Aset FTX******

Komisi Sekuritas Bahama membekukan aset FTX dan mengajukan permohonan ke MA untuk penunjukan likuidator sementara.
Komisi Sekuritas Bahama membekukan aset FTX dan mengajukan permohonan ke MA untuk penunjukan likuidator sementara. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Komisi Sekuritas Bahama menunjuk likuidator untuk menjalankan unit FTXpada Senin (14/11). Bursa kripto milik Sam Bankman-Fried itu resmi mengajukan kebangkrutan pada Jumat (11/11).

Sebelumnya, otoritas di Bahama tersebut telah membekukan aset FTX sehari sebelum bursa kripto FTX itu mengajukan kebangkrutan. Mereka lantas mengajukan permohonan ke Mahkamah Agung Bahama untuk penunjukan likuidator sementara FTX.

Mereka mengatakan telah mendapat persetujuan pengadilan dan menunjuk dua anggota dari firma akuntansi PwC untuk mengawasi FTX Digital Markets Ltd, anak perusahaan FTX yang berlisensi di negara tersebut.

"Mengingat besarnya, urgensi, dan implikasi internasional dari peristiwa yang sedang berlangsung berkaitan dengan FTX, Komisi (Sekuritas Bahama) menyadari bahwa harus dan bergerak cepat untuk lebih melindungi kepentingan klien, kreditur, dan pemangku kepentingan lain secara global," tulis pernyataan resmi otoritas tersebut, dikutip dari Reuters, Selasa (15/11).

Lokasi terkini Bankman-Fried yang tinggal di Bahama juga menjadi tanda tanya. Ia disinyalir kabur ke Amerika Selatan usai isu kebangkrutan bursa kripto miliknya.

Namun, Bankman-Fried membantah rumor yang mengatakan bahwa dirinya terbang ke Argentina di tengah spekulasi yang beredar. Ia mengatakan pada Sabtu (12/11) masih berada di Bahama.

Sedikitnya US miliar atau setara Rp15,6 triliun dana investor 'menguap' dari bursa kripto FTX. Bankman-Friend diklaim diam-diam mentransfer dana investor senilai US miliar ke perusahaan perdagangan Bankman-Fried Alameda Research.

Nah, sebagian besar dana itu kemudian menghilang. Satu sumber menyebut kehilangan mencapai US miliar. Sementara, sumber lainnya memperkirakan kehilangan antara US miliar-US miliar.

Namun, Bankman-Fried membantah telah melakukan transfer US miliar.

"Kami tidak diam-diam mentransfer. Kami memiliki pelabelan internal yang membingungkan dan salah membacanya," kata Bankman-Fried.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt),384 per keping, naik 3,88 persen dalam 24 jam terakhir tapi turun 1,91 persen dalam sepekan.

Cardano berada di level USHarga Kripto Kompak Kebakaran******

Mayoritas harga kripto kompak kebakaran alias anjlok dalam 24 jam terakhir, kecuali tether yang naik tipis 0,03.
Mayoritas harga kripto kompak kebakaran alias anjlok dalam 24 jam terakhir, kecuali tether yang naik tipis 0,03. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga kripto kompak kebakaran alias anjlok dalam 24 jam terakhir, kecuali tetheryang naik tipis 0,03.

Mengutip coinmarketcap.com, tether berada di level USDi B20, Airlangga Tegaskan Kolaborasi Jadi Kunci Arsitektur Ekonomi******

Menko Airlangga menyebut, selain peluang dan inovasi, upaya transformasi juga membutuhkan kerja sama berbagai pihak, termasuk antara sektor publik dan swasta.
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan bahwa transformasi adalah salah satu kunci menghadapi tantangan global saat ini. Selain memanfaatkan peluang dan inovasi, upaya transformasi juga membutuhkan kerja sama dari berbagai pihak, termasuk melalui penguatan kemitraan antara sektor publik dan swasta. (Foto: Kemenko Perekonomian)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan bahwa transformasi adalah salah satu kunci menghadapi tantangan global saat ini.

Hal itu diungkapkan Airlangga dalam Business20 (B20) Summit di Nusa Dua, Bali, pada Senin (14/11). Selain memanfaatkan peluang dan inovasi, upaya transformasi juga membutuhkan kerja sama dari berbagai pihak, termasuk melalui penguatan kemitraan antara sektor publik dan swasta.

"Pemerintah harus menunjukkan kepemimpinan dalam menanggapi tantangan di masa depan melalui kemitraan publik-swasta yang lebih kuat untuk menjadi aksi konkret dari kebijakan," ujar Airlangga.

"Sebagian besar pertumbuhan ini berasal dari sektor-sektor yang telah bangkit kembali dengan baik. Saat ini pandemi Covid-19 juga dapat dikendalikan dengan lebih baik," ujar Airlangga.

Ditegaskan, dunia bisnis perlu melakukan transformasi dengan memanfaatkan teknologi serta research and development yang kuat, sehingga mampu mendorong praktik bisnis yang lebih efisien dengan produktivitas yang lebih tinggi. Transformasi bisnis juga harus memperhatikan aspek keberlanjutan dengan penerapan Environmental, Social, and Governance (ESG).

Selain itu, Airlangga juga menyampaikan upaya Indonesia dalam inisiasi Program Kartu Prakerja yang memiliki pendekatan inklusif dengan tujuan reskill, upskill, serta meningkatkan literasi digital dan inklusi keuangan.

"Untuk beradaptasi dengan dunia kerja masa depan dan menciptakan peluang baru bagi mereka yang terkena dampak disrupsi teknologi dan pandemi, kami telah mengembangkan sistem pendidikan vokasi online melalui Kartu Prakerja," ungkap Airlangga.

Dalam kesempatan yang sama, Airlangga menyampaikan apresiasi terhadap B20 yang mencakup lebih dari 41 negara dalam mengedepankan keberadaan ekonomi inklusif. Forum B20 sendiri merupakan salah satu engagement group dalam Forum G20 yang terdiri dari komunitas bisnis internasional, dan merefleksikan peran sektor swasta sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi.

Apresiasi juga disampaikan Airlangga terhadap kesediaan aktris Anne Hathaway yang hadir sebagai UN Women Goodwill Ambassador. Sang aktris membagikan pandangan mengenai kontribusi perempuan dalam transformasi ekonomi dan pertumbuhan yang inklusif.

Mengakhiri sambutan, Airlangga menyampaikan ajakan bersatu menghadapi permasalahan dan tantangan global saat ini, sekaligus memberikan semangat dan inspirasi lewat pepatah yang mendasari budaya kerja Indonesia, yakni "bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh".

"With Indonesia, let's recover together and recover stronger," kata Airlangga.

Turut hadir dalam acara tersebut di antaranya Executive Chairman World Economic Forum (WEF) Profesor Klaus Schwab, Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso, Ketua Umum KADIN Arsjad Rasjid, dan Chair Business20 Shinta Kamdani.

(rea/rea),99 per keping naik 0,03 persen dalam 24 jam terakhir dan naik 0,15 persen dalam 7 hari terakhir.

Sementara itu, bitcoin turun 2,19 persen dalam 24 jam terakhir tapi naik 1,09 persen dalam 7 hari terakhir. Bitcoin berada di level US.589 per keping. Ethereum berada di level US,210 per keping anjlok 4,24 persen dalam 24 jam tapi naik 3,37 persen dalam sepekan terakhir.

XRP berada di level USBertemu Menko Airlangga di B20, Unilever Komitmen Tingkatkan Investasi******

Saat bertemu Menko Airlangga Hartarto di B20, Chief Executive Officer Unilever Global, Alan Jope memastikan investasi pihaknya di Indonesia terus meningkat.
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu Chief Executive Officer Unilever Global, Alan Jope di sela-sela B20 di Bali. (Foto: KEMENKO PEREKONOMIAN RI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Chief Executive Officer Unilever Global, Alan Jope memastikan, pihaknya berkomitmen meningkatkan investasi di Indonesia. Unilever juga turut memastikan komitmen itu dibarengi dukungan kampanye positif minyak sawit Indonesia di pasar Eropa.

Hal tersebut disampaikan Alan dalam pertemuannya dengan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartart di sela-sela penyelenggaraan Business 20 (B20) Summit di Nusa Dua, Bali, Senin (13/11).

Alan mengatakan, sejak 2015, Unilever Oleochemical Indonesia (UOI) telah melakukan investasi dan bisnis di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangke, Sumatera Utara. Hingga 2020, UOI, sambungnya, telah melakukan investasi sebesar Rp2,5 triliun atau sekitar 200 juta dolar AS.

Airlangga menilai saat ini diskriminasi yang dilakukan sangat merugikan Indonesia dalam hal ini.

"Pemerintah Indonesia berupaya keras menanggulangi diskriminasi tersebut," ujar Airlangga.

Alan mengakui bahwa memang pada saat ini minyak kelapa sawit diasosiasikan sebagai sesuatu yang tidak baik di kawasan Eropa. Namun, kata dia, banyak sekali industri di Eropa yang justru memanfaatkan minyak kelapa sawit sebagai bahan baku karena harganya yang lebih murah dibandingkan minyak nabati lainnya.

Airlangga menitipkan pesan kepada Unilever agar dapat memainkan perannya dengan membantu kampanye positif minyak sawit Indonesia di Eropa.

Pada akhir pertemuan, kedua pihak menyepakati untuk tetap mendukung investasi Unilever di Indonesia, termasuk dalam memastikan pasokan energi dan insentif fiskal dan sebagainya, khususnya di KEK Sei Mangkei.

(osc/osc),378 per keping turun 1,26 persen dalam sehari tapi naik 7,15 persen dalam sepekan. Dogecoin berada di level USIndonesia Raih Komitmen Investasi Rp125 T dari G20******
Indonesia berhasil meraih komitmen investasi US miliar atau sekitar Rp125 triliun (asumsi kurs Rp15.600 per dolar AS) dari rangkaian KTT G20 tahun ini.
Indonesia berhasil meraih komitmen investasi US miliar atau sekitar Rp125 triliun (asumsi kurs Rp15.600 per dolar AS) dari rangkaian KTT G20 tahun ini. (Rusman - Biro Pers).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indonesia berhasil meraih komitmeninvestasi US miliar atau sekitar Rp125 triliun (asumsi kurs Rp15.600 per dolar AS) dari rangkaian perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20tahun ini.

Menteri Investasi/ Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal memperkirakan angka tersebut bisa meningkat lantaran masih ada sejumlah kesepakatan yang belum secara resmi diteken.

"Komitmen investasi yang sudah diteken kurang lebih sekitar US miliar sampai US miliar, tapi ada sekitar kurang lebih US miliar yang belum bisa diteken tapi sudah ada kesepahaman dan saya tidak mau mengumumkan yang US miliar ini karena itu belum diteken," ujar Bahlil dalam keterangannya yang dikutip dari Antara, Kamis (17/11).

"Detailnya nanti pada saat kita tanda tangan HoA (Head of Agreement)," ujarnya.

Bahlil melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah negara serta sejumlah perusahaan di berbagai sektor selama rangkaian KTT G20 di Bali.

Gelaran KTT G20 telah menghasilkan Bali Leaders Declaration atau Deklarasi Bali serta sederet rencana aksi dengan tujuan yang konkret.

Terdapat pula dokumen G20Action for Strong and Inclusive Recovery yang berisi daftar proyek dan merupakan concrete deliverables dari berbagai diskusi dan negosiasi yang dilakukan selama masa Presidensi Indonesia G20.

Beberapa hasil konkret lain di antaranya terbentuknya Pandemic Fund yang mengumpulkan US,5 miliar, pembentukan dan operasionalisasiresilient and sustainability trust di bawah IMF senilai US,6 miliar untuk membantu negara rentan dan miskin dalam menghadapi krisis.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/dzu),085 per keping, turun 2,07 persen dalam 24 jam tapi naik 6,96 persen dalam sepekan.

Cardano berada di level USKorea Selatan Banting Harga Apartemen, Murah Meriah******

Harga apartemen di Korea Selatan merosot 1,2 persen pada Oktober 2022. Penurunan itu merupakan yang terbesar sejak 2003.
Harga apartemen di Korea Selatan merosot 1,2 persen pada Oktober 2022. Penurunan itu merupakan yang terbesar sejak 2003. Ilustrasi. (Kamyq/Pixabay).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga apartemen di Korea Selatanmerosot 1,2 persen pada Oktober 2022. Penurunan itu merupakan yang terbesar untuk setidaknya 19 tahun terakhir atau sejak 2003.

Dilansir Reuters, Rabu (16/11), Dewan Real Estat Korea mencatat penurunan harga terjadi lantaran kenaikan suku bunga hipotek terus menurunkan permintaan.

Di ibu kota Seoul, harga apartemen turun 1,24 persen, tercepat sejak Desember 2008. Hal itu memperpanjang kerugian selama sembilan bulan berturut-turut.

Penurunan harga memperkuat proyeksi Bank Sentral Korea Selatan (BoK) akan memperlambat laju kenaikan suku bunga dalam beberapa pekan mendatang.

Pasar memperkirakan BoK akan menaikkan suku bunga sebesar 25 basis poin pada 24 November, setelah memberlakukan total kenaikan 250 basis poin sejak Agustus tahun lalu untuk menahan inflasi.

Lonjakan biaya hidup mengikis pendapatan rumah tangga dan menggelapkan prospek konsumsi di ekonomi terbesar keempat di Asia, di mana pengeluaran swasta menyumbang kira-kira setengah dari produk domestik bruto.

Lihat Juga :
Jokowi dan Xi Jinping Nobar Uji Coba Kereta Cepat dari Bali Sore Ini

Analis memperkirakan hanya satu atau dua kali kenaikan suku bunga oleh BoK untuk sisa tahun ini dan 2023 menjadi 3,25 persen atau 3,5 persen.

"Secara historis, pasar properti telah menjadi salah satu variabel terpenting bagi kebijakan moneter Korea Selatan, karena terkait erat dengan utang rumah tangga negara, yang merupakan rasio tertinggi di dunia terhadap PDB," ujar ekonom DB Financial Investment Moon Hong-cheol.

Berdasarkan data Institute of International Finance, rasio utang rumah tangga terhadap PDB Korsel mencapai 102,2 persen pada kuartal II lalu.

"Pengetatan yang berlebihan dapat mengakibatkan dampak yang tidak dapat diubah, dan untuk soft-landing pasar properti, BOK harus secara tepat mencerminkan kondisi pasar dalam keputusan kebijakan moneternya," tambah Moon.

Selain di Korsel, lesunya pasar properti juga terjadi di sejumlah negara, salah satunya China.

Karenanya, Pemerintah China meluncurkan beberapa upaya untuk menyelamatkan sektor properti yang tengah 'babak belur'.

Pihak regulator perbankan dan bank sentral mengeluarkan 16 arahan internal untuk mempromosikan pertumbuhan industri yang sehat serta stabil.

Langkah ini termasuk dukungan kredit untuk pengembang perumahan yang rentan dengan utang, dukungan keuangan untuk memastikan penyelesaian dan penyerahan unit kepada pemilik rumah, serta bantuan penangguhan pembayaran pinjaman untuk pembeli rumah.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/dzu),33 persen per keping, turun 3,94 dalam sehari dan 4,94 persen dalam sepekan. Polygon berada di level USPakar IPB Jawab Prabowo soal Singkong Bisa Selamatkan Dunia: Susah******
Pengamat Pangan IPB Dwi Andreas Santosa menilai pidato Menhan Prabowo Subianto soal singkong bisa menjadi penyelamat dunia sulit direalisasikan.
Pengamat Pangan IPB Dwi Andreas Santosa menilai pidato Menhan Prabowo Subianto soal singkong bisa menjadi penyelamat dunia sulit direalisasikan. (iStockphoto/Photographer).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengamat Pangan Institut Pertanian Bogor (IPB) Dwi Andreas Santosa menilai pidato Menteri PertahananPrabowo Subianto yang menyebut singkongbisa menjadi penyelamat bahan pangan pokok global sulit direalisasikan.

Menurut Andreas, budidaya singkong telah dilakukan sejak puluhan tahun lalu. Namun sayang, upaya itu tidak berhasil menggeser empat bahan pangan pokok utama seperti gandum, jagung, beras, dan kentang.

Sementara, singkong lebih banyak digunakan untuk kebutuhan industri seperti bahan baku tepung tapioka.

Menurutnya, terdapat beberapa alasan singkong sulit menjadi pilihan utama bahan pangan pokok. Salah satunya, masa tanam singkong terhitung cukup lama.

Ia mengatakan setidaknya butuh waktu 8-12 bulan untuk menanam singkong sampai memanennya. Itu bergantung dengan varietas masing-masing. Sementara, untuk waktu yang sama, kentang bisa melewati 2-3 kali masa panen.

Bahkan, menurutnya akan tetap sulit untuk membuat singkong menjadi bahan pangan pokok jika melihat realitas di pasar saat ini. Andreas menjabarkan untuk satu hektar kebun singkong, petani hanya bisa mendapat sekitar 20 ton dalam setahun dengan keuntungan rata-rata sekitar Rp2 juta rupiah.

"Jadi sangat sulit lah dalam arti itu, apalagi sekarang juga terkait dengan siapa yang tanam. Kalau petani itu realistis, selama tanaman tersebut menguntungkan bagi mereka, mereka pasti tanam. Tidak perlu disuruh-suruh tanam singkong 'ini pasti menguntungkan', mereka pasti tanam kok," katanya.

Selain faktor harga dan produktivitas, Andreas memaparkan sejumlah alasan lain sulitnya singkong menjadi bahan pangan pokok. Salah satunya adalah status sosial. Ia mengungkapkan selama ini singkong dianggap sebagai makanan dengan status sosial rendah hingga minim peminat.

Tak hanya itu, Andreas menjabarkan pada tahun 1960-an, penelitian terhadap singkong terus dilakukan dan terbukti kandungan protein maupun vitaminnya lebih rendah ketimbang beras. Oleh karena itu, beras dipilih menjadi bahan pangan pokok.

[Gambas:Video CNN]

"Yang kedua, sudah tentu karena rasa, terkait dengan selera. Dan ini kan tidak mudah mengubah selera, mengubah lidah masyarakat bukan hal mudah. Dan itu sudah terjadi, bagaimana lidah kita, lidah anak-anak kita kemudian bisa menikmati bahkan sangat menyukai pangan-pangan berbasis gandum," tegas Andreas.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memamerkan produk olahan singkong tanah air di depan forum keamanan pangan dunia negara-negara G20, seraya menyebut tanaman ini bisa menjawab tantangan pangan dunia.

Prabowo juga mengungkapkan alasan dirinya mengunggulkan tanaman singkong adalah karena itu adalah tanaman yang efisien. Hal serupa bahkan pernah diutarakan kepada publik oleh pendiri Microsoft Bill Gates.

[Gambas:Video CNN]

"Singkong bisa menjadi tanaman penyelamat dunia. Indonesia dapat jadi yang terdepan memproduksi, dan menyelesaikan ancaman terhadap ketahanan pangan," tuturnya.

Pendapat berbeda dikeluarkan oleh Pengamat Pertanian Hermanto Siregar yang menyebut singkong sebagai tanaman potensial untuk menjadi bahan pangan pokok.

"Pangan lebih terdiversifikasi sehingga merupakan langkah cukup penting untuk mengantisipasi krisis pangan," ujar Hermanto.

Selain itu, menurutnya keunggulan singkong adalah mudah tumbuh di mana saja. Menurutnya, perawatan singkong juga mudah dilakukan dan sebagian varietasnya bisa dikonsumsi secara langsung.

"Sebagian lagi diproses lebih dahulu, yaitu mengambil pati yang dikandungnya lalu diolah menjadi tepung tapioka dan lain-lain yang aman dikonsumsi manusia sebagai sumber karbohidrat," katanya.

Lihat Juga :
Orang Miskin Singapura Akan Dapat Bansos Rp7,9 Juta Desember Ini
(cfd/agt),897 per keping, turun 5,87 persen dalam 24 jam tapi naik 1,62 persen dalam 7 hari terakhir.

Lihat Juga :
Jokowi Kembali Blusukan ke Pasar usai Tutup KTT G20

Saat ini, aset kripto diregulasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka. Sebagai informasi, di Indonesia, aset kripto masih dilarang sebagai alat bayar.

Namun, kripto menjadi komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr),342 per keping, naik 2,53 persen dalam 24 jam terakhir tapi turun 5,88 persen dalam 7 hari. Dogecoin berada di level USInduk Shopee, Sea PHK 7.000 Karyawan dalam 6 Bulan Terakhir******
Induk Shopee, Sea Ltd dikabarkan telah melakukan PHK terhadap 7.000 karyawan dalam 6 bulan terakhir.
Induk Shopee, Sea Ltd dikabarkan telah melakukan PHK terhadap 7.000 karyawan dalam 6 bulan terakhir. (Tangkapan layar web sea.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sea Ltd, induk Shopee, dikabarkan melakukan PHK terhadap 7.000 karyawan atau sekitar 10 persen dalam jumlah tenaga kerjanya dalam enam bulan terakhir. Tahun lalu, perusahaan tercatat mempekerjakan 67 ribu karyawan

DilansirBloomberg, Selasa (15/11), sumber anonim yang mengetahui masalah itu mengungkapkan pemangkasan karyawan dilakukan lantaran perusahaan tengah berupaya untuk menahan kerugian yang membengkak dan menarik kembali perhatian investor.

Dari ribuan karyawan yang dipecat, sekitar 100 di antaranya berasal dari lini usaha e-commerce, Shopee. Mereka yang terdampak disebut menerima pemberitahuan tentang hal itu sejak awal pekan ini.

Staf yang terkena dampak termasuk mereka yang mendukung perekrutan dan pelatihan di Shopee dan cabang layanan keuangan digital SeaMoney, yang mengawasi produk pembayaran ShopeePay.

Manajer juga diminta untuk merekrut dengan lebih hati-hati karena perusahaan bersiap menghadapi penurunan ekonomi.

Perusahaan telah kehilangan hampir 90 persen nilainya sejak puncaknya tahun lalu.

Lihat Juga :
Cerita Apes Mahasiswa IPB Terjerat Utang Pinjol

Investor mempertanyakan tentang prospek penghasilan di era kenaikan suku bunga dan semakin ketatnya persaingan.

Untuk mengatasinya, perusahaan telah memangkas jumlah karyawan, menutup operasi e-commerce di beberapa pasar Eropa dan Amerika Latin dan mengurangi biaya operasional.

Gelombang PHK menerpa raksasa game dan ritel online ini sejak Juni lalu. Shopee dikabarkan melakukan PHK secara besar-besaran di berbagai wilayah operasionalnya, khususnya untuk lini usaha ShoppePay dan ShoppeFood.

Di Thailand, Shopee dilaporkan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 10 persen dari total karyawan di negara tersebut.

Dilansir dari The Thaiger,Kamis (29/9), jumlah orang yang terkena PHK sebanyak 100 orang.Shopee melakukan PHK untuk restrukturisasi perusahaan.

Manajemen perusahaan teknologi multinasional Singapura itu mengatakan restrukturisasi dilakukan guna meningkatkan efisiensi operasional untuk membuat perusahaan lebih gesit dan mampu mengembangkan pertumbuhan jangka panjang.

Badai PHK sebelumnya telah menerjang raksasa teknologi lainnya. Baru-baru ini Facebook dilaporkan akan melakukan PHK terhadap lebih dari 11 ribu karyawan. Amazon juga mengambil langkah serupa terhadap 10 ribu karyawannya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr),0875 per keping naik 0,76 persen dalam sehari, begitu pun dalam sepekan terakhir yang naik 2,4 persen.

Adapun polygon berada di level US<句子>,947 per keping, naik 0,44 persen dalam sehari tapi turun 4,15 persen dalam sepekan.

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

<句子>

<句子>




bab terbaru:bocoran sdy

Perbarui waktu:2024-06-27

Daftar bab terbaru
slot deposit 3k dana
paito oregon 6
situs slot gacor 2022
totomacou
kerja menghasilkan uang cepat
cara pinjam uang di dana rupiah
harga voucher telkomsel 3gb 7 hari
slot ampuh gacor
qq8821
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjol cepat cair dan mudah
Bab 2 hoki88
Bab 3 slot yang paling gacor hari ini
Bab 4 situs jp maxwin
Bab 5 situs aplikasi aman
Bab 6 bar hoki slot
Bab 7 slot mahoni
Bab 8 link slot freebet tanpa deposit
Bab 9 slot paling gacor bulan ini
Bab 10 dewgg
Bab 11 pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair
Bab 12 vipbet888 slot
Bab 13 iblis4d
Bab 14 gbo338 slot
Bab 15 gajahbola
Bab 16 situs slot gacor sweet bonanza
Bab 17 lagi gacor
Bab 18 pinjol ojk tanpa bi checking
Bab 19 situs slot online gacor hari ini
Bab 20 erek69
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5045bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Saya ingin hidup Anda menjadi tiga ribu

kredit lewat lazada

Bepergian ke dunia lain dalam ruang portabel

bo gacor anti rungkad

Aku mungkin monster

slot gacor dan terpercaya

Keturunan Master Bumi

situs slot deposit 25 bonus 25 to 3x

Saya seorang pemain besar

slot gacor naga 508

Kisah reboot Fahai

juraganqq