petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot paling mudah jp

erek erek 2d 3d 4d abjad lengkap 242Jutaan kata 862996Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot paling mudah jp》

Daftar Perusahaan AS PHK pada Januari 2024: Ada Microsoft hingga eBay******

Belasan perusahaan AS lakukan PHK di awal Januari 2024. Badai PHK pada 2023 diprediksi bakal berlanjut ke tahun ini.
Belasan perusahaan AS lakukan PHK di awal Januari 2024. Badai PHK pada 2023 diprediksi bakal berlanjut ke tahun ini. (Foto: Istockphoto/ Yok46233042)
Daftar Isi
  • 1. Amazon
  • 2. Alphabet
  • 3. Salesforce
  • 4. Microsoft
  • 5. Paramount Global
  • 6. Business Insider
  • 7. IBM Corp
  • 8. Aurora Innovation
  • 9. eBay
  • 10. Los Angeles Times
  • 11. Walt Disney
  • 12. Unity Software
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah perusahaan teknologi hingga media besar di Amerika Serikat (AS) memulai tahun 2024 dengan rencana pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan.

Hal ini menandakan serentetan PHK yang terjadi pada 2023 silam kemungkinan besar akan terus berlanjut. Pasalnya, perusahaan-perusahaan ini menghadapi ketidakpastian ekonomi berkepanjangan.

Dilansir dari Reuters, berikut daftar perusahaan yang lakukan PHK pada Januari 2024.

Lalu pada 11 Januari 2024, memo dari kepala divisi menyebut divisi buku audio dan podcast Audible milik Amazon memberhentikan 5 persen pegawainya. Kemudian pada 18 Januari, unit Buy with Prime pun ikut memberhentikan kurang dari 5 persen pegawainya.

2. Alphabet

Para 11 Januari 2024, Google, anak perusahaan dari Alphabet, memberhentikan ratusan pegawai di seluruh timnya, termasuk tim perangkat keras yang bertanggung jawab atas Pixel, Nest dan Fitbit. Google juga melakukan PHK sebagian besar dari pegawai yang berada di tim augmented reality.

Kemudian pada 16 Januari, Google kembali memberhentikan ratusan karyawan di tim penjualan iklan.

Pada 22 Januari, X Lab, divisi Alphabet untuk mengembangkan teknologi baru, memberhentikan puluhan pegawai dan beralih ke investor luar untuk mendapatkan pendanaan.

3. Salesforce

Pada 26 Januari silam, perusahaan software berbasis cloud, Salesforce, memberhentikan sekitar 700 pegawainya. Angka itu merupakan sekitar 1 persen dari tenaga kerjanya di seluruh dunia.

4. Microsoft

Pada 25 Januari silam, perusahaan teknologi Microsoft dikabarkan bakal memberhentikan 1.900 pegawai di Activision Blizzard dan Xbox.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Bakal 'Korbankan' Program Lain Demi Bansos Baru Jokowi

5. Paramount Global

Pada 25 Januari 2024, perusahaan besar di industri perfilman Paramount Global merencanakan PHK dengan jumlah yang tidak disebutkan. Langkah ini diambil dengan tujuan untuk menjadikan organisasi yang lebih ramping.

6. Business Insider

Pada 25 Januari, CEO Business Insider Barbara Peng mengumumkan rencana pemangkasan hubungan kerja sekitar 8 persen dari pegawainya.

7. IBM Corp

Pada 24 Januari, produsen komputer terkemuka IBM Corp berencana untuk memberhentikan sejumlah karyawannya pada 2024. Namun pihaknya menyebut bakal mempekerjakan lebih banyak orang untuk peran yang berpusat pada AI.

8. Aurora Innovation

Pada 24 Januari, perusahaan teknologi kendaraan otonom Aurora Innovation mengungkap bahwa mereka telah memangkas 3 persen tenaga kerjanya sebagai bagian dari reorganisasi.

9. eBay

Pada 23 Januari 2024, platform jual beli eBay berencana untuk melakukan PHK sekitar 1.000 pegawainya, atau sekitar 9 persen dari jumlah tenaga kerjanya saat ini.

10. Los Angeles Times

Pada 23 Januari, media Los Angeles Times mengungkap rencana untuk memberhentikan 94 jurnalis yang menjadi anggota serikat pekerja surat kabar tersebut.

11. Walt Disney

Pada 11 Januari silam, Pixar Animation Studios, bagian dari Walt Disney, dikabarkan bakal melakukan PHK sejumlah karyawannya usai menyelesaikan produksi beberapa acara dan memiliki lebih banyak staf daripada yang dibutuhkan.

12. Unity Software

Pada 8 Januari 2024, penyedia perangkat lunak gim video Unity Software berencana untuk memberhentikan sekitar 25 persen dari jumlah pegawainya, yakni sekitar 1.800 karyawan.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Sri Mulyani Berharap Warga Tak Mampu Tahu dari Mana Asal Uang Bansos******

Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan orang miskin atau tidak mampu perlu tahu dari mana uang negara yang diberikan untuk berbagai bantuan sosial (bansos).
Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan orang miskin atau tidak mampu perlu tahu dari mana uang negara yang diberikan untuk berbagai bantuan sosial (bansos). (REUTERS/KIM HONG-JI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Keuangan Sri Mulyanimenegaskan orang miskin atau tidak mampu perlu tahu dari mana uang negara yang diberikan untuk berbagai bantuan sosial (bansos).

Wanita yang akrab disapa Ani itu menyebut pihaknya perlu terus mengedukasi masyarakat tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Terlebih, rakyat merupakan bagian penting dalam pengawasan penggunaan uang negara.

"Masyarakat juga akan ikut tentu dalam mengawasi, ikut memiliki, karena mereka yang mampu (orang kaya) membayar pajak dan tentu mereka ingin tahu uang pajaknya untuk apa. Sedangkan yang tidak mampu (orang miskin) mendapat bantuan dari pemerintah dan mereka harus tahu uangnya dari mana," tuturnya dalam Peresmian Rusunara PNS Kemenkeu di Jayapura, Papua, Kamis (1/2).

Ia juga membantah nada sumbang bahwa negara hadir di tengah-tengah masyarakat hanyalah sebuah retorika. Ani menuturkan banyak keran yang dibuka untuk membantu seluruh warga Indonesia.

Jika bicara pemasukan negara, Ani menyebut pemerintah bisa mendapatkannya dari pungutan pajak, bea dan cukai, hingga penerimaan negara bukan pajak (PNBP).

"Belanjanya bisa melalui belanja kementerian/lembaga, maupun transfer keuangan dan dana desa, bahkan juga dari sisi below the line atau investasi. Itu semua menggambarkan bagaimana kehadiran negara, karena masyarakat kita mungkin sering merasakan negara hadir itu menjadi dianggapnya hanya retorika," jelas Sri Mulyani.

"Kementerian Keuangan berkewajiban dan bertanggung jawab menyampaikan ke masyarakat secara konkret apa artinya kehadiran negara. Negara bisa hadir karena ada uang negara atau yang disebut #UangKita," tambahnya.

Bantuan negara untuk orang miskin alias bantuan sosial (bansos), baik bantuan pangan maupun bantuan langsung tunai (BLT), marak dikucurkan belakangan ini. Kucuran bansos itu berdekatan dengan ajang Pemilu 2024.

Terlepas dari itu, pembangunan Rusunara alias Rumah Susun Negara yang diresmikan Ani hari ini adalah buah kerja sama Kemenkeu dengan Kementerian PUPR. Menkeu Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menandatangani nota kesepakatan bersama melalui Nota Kesepakatan Nomor 05/SKS/M/2020 dan PRJ-11/MK.01/2020.

Peletakan batu pertama atau groundbreaking rusun PNS Kemenkeu di Papua itu dilakukan pada 26 November 2021 lalu. Kala itu, Ani juga hadir langsung di lokasi.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih pada kesempatan ini kepada tentu teman saya Pak Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang diwakilkan kepada Pak Sekretaris Jenderal (Sekjen PUPR Zainal Fatah). Dan terutama juga atas kerja sama kolaborasi dengan seluruh jajaran PUPR," kata Ani.

"Mohon maaf kalau Kementerian Keuangan dalam kehadirannya sering membuat beberapa pihak terganggu karena pembangunan ini, tapi ini adalah untuk pembangunan kita semua," tandas sang Bendahara Negara.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Almamater Anies Baswedan Bakal Bangun Pusat Riset di IKN******

Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN) memastikan minat Northern Illinois University (NIU) untuk membangun pusat riset di ibu kota baru.
Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN) memastikan minat Northern Illinois University (NIU) untuk membangun pusat riset di ibu kota baru. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN) memastikan minat Northern Illinois University(NIU) untuk membangun pusat riset diibu kota baru.

NIU sendiri merupakan almamater dari Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan di mana ia menempuh pendidikan S3 di bidang ilmu politik.

"Dari almamater Pak Anies Baswedan, Northern Illionois University, mereka sudah menyatakan akan masuk dan ingin membuat satu tempat riset di tempat kita," ujar Kepala OIKN Bambang Susantono dalam konferensi pers di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Jakarta yang ditayangkan secara virtual, Selasa (30/1).

Dalam diskusi tersebut Freeman menyatakan keinginan NIU untuk menjadi bagian pembangunan Nusantara dengan membangun fasilitas pendidikan untuk program pascasarjana.

"Northern Illinois University dengan keahlian unik di bidang public administration, political science, computer sciencedansustainabilitymemberikan peluang dan kecocokan dalam memenuhi kebutuhan pendidikan di Nusantara," ujar Freeman seperti dikutip dari keterangan resmi diskusi tersebut yang dirilis sehari setelah pertemuan kedua belah pihak.

Dekan College of Liberal Arts and Sciences NIU Dr Robert Brinkmann menambahkan pihaknya ingin mempelajari proses pembangunan di Nusantara.

"Program ini akan memberikan mutual benefits bagi pembangunan Nusantara sebagai kota modern dan berkelanjutan dan juga sebagai pembelajaran internasional dari proses pembangunan di IKN," imbuh Robert.

NIU sendiri telah memiliki kedekatan dengan wilayah Asia Tenggara dengan didirikannya Center for Southeast Asian Studies sejak 1963.

Executive Director for Global Initiatives NIU Dr Eric Jones menerangkan banyak alumus NIU yang menjadi figur berpengaruh di Indonesia.

"Diantaranya Ryaas Rasyid, Affan Gaffar, Andi Mallarangeng, Anies Baswedan, Ramlan Subakti, Riswanda Imawan, dan Ikhlasul Amal merupakan alumnus NIU yang kembali ke Indonesia untuk mengabdi," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/pta)




bab terbaru:poxy88

Perbarui waktu:2024-07-04

Daftar bab terbaru
pinjol maucash
kasih wd terus slot
lampiontogel
postogel
gacor win slot
erek2 kura2
prediksi togel qatar
emas 7 slot login
situs terpercaya qq
Daftar isi semua bab
Bab 1 adapundi legal
Bab 2 pelangitoto888
Bab 3 togel x100
Bab 4 prediksi togel apk
Bab 5 central 88 slot
Bab 6 suara4d slot
Bab 7 rasqq
Bab 8 tabel prediksi togel
Bab 9 akun slot gacor terbaru
Bab 10 ori88bet
Bab 11 aplikasi cicilan tanpa dp
Bab 12 airbet88 slot
Bab 13 cara nyicil akulaku
Bab 14 spin 707 slot
Bab 15 stas77
Bab 16 trik menang slot joker
Bab 17 link slot gacor hari ini pragmatic play
Bab 18 situs 138 paling gacor
Bab 19 main slot terpercaya
Bab 20 cara kredit di lazada tapi tidak punya kartu kredit
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4695bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Peramal Tai Chi

web judi gacor
Ditjen Imigrasi melonggarkan syarat investor asing di IKN dapat golden visa dengan menurunkan nilai investasi minimal dari US juta menjadi US juta.
Ditjen Imigrasi melonggarkan syarat investor asing di IKN dapat golden visa dengan menurunkan nilai investasi minimal dari US juta menjadi US juta. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah RI melalui Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) memberi kemudahan berupa pemberian fasilitas golden visabagi investorluar negeri yang hendak menanamkan modal di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Persyaratan bagi perusahaan asing yang akan melakukan penanaman modal di IKN diturunkan, dari penanaman modal minimal US juta menjadi minimal US juta untuk masa tinggal selama 5 tahun. Sedangkan untuk masa tinggal 10 tahun, diturunkan dari US juta menjadi US juta," ujar Direktur Jenderal Imigrasi Silmy Karim melalui siaran pers, Kamis (1/2).

Silmy menyatakan perusahaan asing yang akan membuka cabang atau anak perusahaan di IKN dikecualikan dari syarat turnover (nilai penjualan) pada perusahaan induknya sebagaimana disyaratkan kepada perusahaan asing yang akan membuka cabang atau anak perusahaan di luar IKN.

Dokumen persyaratan yang dilampirkan antara lain paspor dengan masa berlaku minimal enam bulan, pas foto serta pernyataan komitmen untuk membangun perusahaan di IKN dengan nilai investasi paling sedikit US juta (untuk masa tinggal 5 tahun), atau paling sedikit US juta (untuk masa tinggal 10 tahun).

Pada Januari 2024, terang Silmy, tercatat sebanyak 62 golden visa telah diterbitkan. Menurut dia, kemudahan golden visa bagi investor merupakan wujud komitmen Imigrasi dalam menjalankan salah satu fungsinya yaitu sebagai fasilitator pembangunan masyarakat.

"Kita harapkan masuknya investor asing ini menjadi stimulus perekonomian di IKN dan wilayah sekitarnya," kata Silmy.

Golden visa merupakan jenis visa yang diberikan sebagai dasar pemberian izin tinggal dalam jangka waktu lima sampai dengan 10 tahun dengan tujuan mendukung perekonomian nasional.

Landasan pemberlakuan kebijakan ini yaitu pada saat Peraturan Menteri Hukum dan HAM (Permenkumham) Nomor 22 Tahun 2023 serta Peraturan Menteri Keuangan Nomor 82 Tahun 2023 diundangkan.

Chief Executive Officer (CEO) OpenAI Samuel Altman menjadi orang asing pertama yang mendapatkan golden visa pasca-diundangkan akhir Agustus tahun lalu.

Altman menerima golden visa dengan sub kategori tokoh dunia dengan masa tinggal 10 tahun yang ditandatangani langsung oleh Direktur Jenderal Imigrasi Silmy Karim.

[Gambas:Video CNN]



(ryn/agt)

Pedang dan Lan

situs terbaru slot gacor
Dirut Bulog Bayu Krisnamurthi mengungkapkan bansos beras 10 kg untuk periode Februari 2024 belum disalurkan.
Dirut Bulog Bayu Krisnamurthi mengungkapkan bansos beras 10 kg untuk periode Februari 2024 belum disalurkan. (Foto: CNN Indonesia/Mochammad Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama Perum BulogBayu Krisnamurthi mengungkapkan bantuan sosial (bansos) beras 10 kilogram (kg) untuk periode Februari 2024 belum disalurkan.

Ia mengatakan bansos beras untuk periode Januari-Maret 2024, yang disalurkan baru untuk Januari. Itupun masih 50 persen kabupaten/kota yang telah selesai verifikasi data keluarga penerima manfaat (KPM).

Segera setelah terverifikasi, sambungnya, Bulog akan langsung menyalurkan bansos beras.

Bayu mengatakan verifikasi data penerima bansos masih terus dilakukan. Ia menargetkan verifikasi data rampung pekan ini.

"Setelah terverifikasi, pemda setuju dengan angka kemudian baru kita salurkan. Bulog hanya menyalurkan, yang punya data penerima manfaat pemda," katanya.

Bayu mengatakan bansos beras akan dilanjutkan untuk periode April-Juni 2024. Adapun jumlah penerima nya sama dengan periode sebelumnya sebanyak 22 juta KPM.

"Dievaluasi juga kondisi APBN, kondisi situasinya. Tapi paling enggak Bulog sudah diminta untuk mempersiapkan lanjut sampai Juni,"katanya.

[Gambas:Video CNN]

 

(fby/pta)

Versi Lengkap dari Novel Sistem Penyelamatan Diri Penjahat Sampah

sc88slot
Kemenperin mengakui industri tekstil melemah. Salah satunya akibat kampanye Pilpres dan Pileg 2024 marak dilakukan secara online atau di media sosial.
Kemenperin mengakui industri tekstil melemah. Salah satunya akibat kampanye Pilpres dan Pileg 2024 marak dilakukan secara online atau di media sosial. (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perindustrian(Kemenperin) mengakui industri tekstilmelemah. Salah satunya akibat kampanye Pilpresdan Pileg 2024 marak dilakukan secara online atau di media sosial.

Direktur Industri Tekstil, Kulit dan Alas Kaki (ITKAK), Ditjen Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil Kemenperin Adie Rochmanto Pandiangan mengatakan biasanya di tahun politik, produksi tekstil meningkat. Namun, kali ini kondisinya memang terlihat berbeda.

"Kita tadinya berharap pesta demokrasi yang ada mengangkat permintaan produksi, namun itu yang kami coba periksa ternyata kemungkinan besar, peran media elektronik dalam rangka kampanye cukup berpengaruh," ujarnya dalam konpers IKI di Gedung Kemenperin, Rabu (31/1).

"Jadi permintaan terhadap atribut, spanduk, kaos itu tidak begitu banyak terjadi," jelasnya.

Padahal, industri tekstil dan bahan baku dalam negeri sebelumnya menetapkan target ada peningkatan produksi dan permintaan hingga 60 persen pada pesta demokrasi tahun ini. Sehingga ini menjadi persoalan dan dikhawatirkan akan banyak industri, terutama yang kecil rugi.

"Jadi ini memang jadi persoalan. Diharapkan ada peningkatan tapi malah kontraksi," pungkasnya.

Kondisi di sektor industri tekstil ini berbeda dengan Indeks Kepercayaan Industri (IKI) Januari yang meningkat pada Januari 2024 dari 51,32 jadi 53,32.

Selain itu, sektor industri menduduki peringkat pertama tujuan investasi terbesar yaitu 42 persen atau Rp596,3 triliun dari total realisasi investasi nasional sepanjang 2023. Naik 19,8 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Tenaga kerja sektor Industri juga mengalami kenaikan sebesar 0,89 persen pada Agustus 2023 yang mencapai 19,34 juta orang dari 19,17 juta orang pada tahun sebelumnya, diiringi dengan kenaikan upah sebesar 7,3 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Cerita Aneh dari Azeroth

tampilkan semua situs slot
Profil dirut baru Tokopedia Vonny Ernita Susamto yang ditunjuk usai platform jual-beli online tersebut diakuisisi TikTok.
Profil dirut baru Tokopedia Vonny Ernita Susamto yang ditunjuk usai platform jual-beli online tersebut diakuisisi TikTok. (Foto: Dok. TikTok Indonesia via detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia--

Vonny Ernita Susamto resmi diangkat sebagai direktur utama PT Tokopedia. Ia menggantikan Melissa Siska Juminto, yang kini menjabat sebagai direktur.

Keputusan itu disampaikan lewat keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu (31/1), tak lama setelah TikTok mengakuisisi Tokopedia.

Lantas siapa Vonny Ernita Susamto?

Ia juga sempat bekerja di sejumlah perusahaan, di antaranya Jet Commerce sebagai category manager pada Maret 2019-Maret 2021, Brand Manager Shiseido Cosmetics Indonesia sebagai brand manager pada September 2018-September 2019.

Vonny juga menjadi co-founder Philosoph pada Januari 2013-2017. Sebelumnya, ia merupakan retail operations manager Club 21 Jakarta dari Januari 2006 hingga Desember 2012.

Dari sisi latar belakang pendidikan, Vonny merupakan lulusan Bisnis Administrasi dan Manajemen Universitas Pelita Harapan.

Berikut susunan direksi dan komisaris Tokopedia terbaru.

Direktur Utama: Vonny Ernita Susamto
Direktur: Mengzhi Xu
Direktur: Melissa Siska Juminto

Komisaris Utama: Wilfred Halim
Komisaris: Chi-Jen Sung
Komisaris: Ran Gao
Komisaris: Sugito Walujo
Komisaris: Garibaldi Thohir

Lihat Juga :
Selisih Kenaikan Gaji PNS, TNI-Polri Dirapel 3 Bulan, Cair Maret

TikTok resmi mengakuisisi 75 persen saham Tokopedia yang dimiliki GoTo, seharga US,5 miliar atau Rp23,42 triliun (kurs Rp15.617 per dolar AS). Akuisisi terjadi pada Desember 2023 lalu.

Manajemen GoTo mengatakan bisnis Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia kini dikombinasikan di bawah bendera PT Tokopedia.

Akan tetapi, kembalinya TikTok Shop ke Tanah Air dengan menggandeng Tokopedia ternyata tak mengubah skema mereka berjualan. Perusahaan asal China itu tetap mengusung konsep transaksi di media sosial alias social commerce yang dilarang di Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Alkimia Shinto

paten77
Bank Neo Commerce salurkan kredit modal kerja ke Moladin Group
Manajemen PT Bank Neo Commerce Tbk bersama Manajemen PT Moladin Finance Indonesia setelah acara penandatanganan kerja sama. (ANTARA/HO-Bank Neo Commerce)
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) menyalurkan kredit modal kerja kepada Moladin Group yang diharapkan dapat mendukung pertumbuhan usaha platform fintech dan marketplaceotomotif tersebut.

"Kami berkeyakinan kerja sama dengan berbagai mitra strategis ini dapat mempercepat pengembangan bisnis BNC yang lebih prudentdan pada akhirnya berkontribusi terhadap terwujudnya pembangunan ekonomi nasional yang semakin baik," kata Pejabat Sementara (Pjs.) Direktur Utama PT Bank Neo Commerce Tbk Aditya Windarwo dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

Aditya mengatakan bahwa BNC berperan aktif dalam mendukung berbagai upaya pemerintah untuk percepatan laju pertumbuhan inklusi keuangan. Maka, penyediaan berbagai produk keuangan yang bisa diakses masyarakat secara mudah menjadi salah satu langkah strategis BNC lakukan melalui kolaborasi dengan sejumlah mitra.

"Bagi kami, percepatan laju pertumbuhan inklusi keuangan dapat tercapai dengan sinergi dan sejak awal transformasi kami menjadi bank dengan layanan digital, BNC konsisten berkolaborasi dengan berbagai pihak," kata dia.

Direktur Utama PT Moladin Finance Indonesia Mulyadi mengatakan kemitraan yang dijalin bersama BNC itu menandai tonggak penting dalam perjalanan Moladin. Dia meyakini, kolaborasi tersebut memungkinkan perusahaan untuk mencapai dan menghasilkan dampak yang lebih besar.

"Dengan menggabungkan keahlian dan sumber daya kami, kami dapat memberdayakan individu, memungkinkan lebih banyak UMKM untuk mengembangkan bisnis mereka, dan membangun lanskap keuangan yang lebih inklusif di Indonesia," kata Mulyadi.

BNC juga menyalurkan kredit modal kerja kepada Home Credit Indonesia. Kerja sama dengan perusahaan pembiayaan itu merupakan kerja sama yang berkelanjutan sejak tahun 2022.

Selain itu, BNC juga berkolaborasi dengan platform pinjaman Cairin untuk menyalurkan pinjaman multiguna kepada masyarakat. Kolaborasi itu dilakukan BNC sebagai upaya untuk meningkatkan ketersediaan akses layanan keuangan yang lebih luas.

Baca juga: Bank Neo Commerce lengkapi layanan untuk nasabah korporasi hingga UMKM
Baca juga: Bank Neo Commerce sediakan layanan tarik tunai "cardless" di Indomaret
Baca juga: RUPSLB Bank Neo Commerce angkat Aditya Windarwo jadi Pjs Dirut
 

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024

Kaisar Pedang Kaisar Dewa

surya77
Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN) memastikan minat Northern Illinois University (NIU) untuk membangun pusat riset di ibu kota baru.
Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN) memastikan minat Northern Illinois University (NIU) untuk membangun pusat riset di ibu kota baru. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN) memastikan minat Northern Illinois University(NIU) untuk membangun pusat riset diibu kota baru.

NIU sendiri merupakan almamater dari Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan di mana ia menempuh pendidikan S3 di bidang ilmu politik.

"Dari almamater Pak Anies Baswedan, Northern Illionois University, mereka sudah menyatakan akan masuk dan ingin membuat satu tempat riset di tempat kita," ujar Kepala OIKN Bambang Susantono dalam konferensi pers di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Jakarta yang ditayangkan secara virtual, Selasa (30/1).

Dalam diskusi tersebut Freeman menyatakan keinginan NIU untuk menjadi bagian pembangunan Nusantara dengan membangun fasilitas pendidikan untuk program pascasarjana.

"Northern Illinois University dengan keahlian unik di bidang public administration, political science, computer sciencedansustainabilitymemberikan peluang dan kecocokan dalam memenuhi kebutuhan pendidikan di Nusantara," ujar Freeman seperti dikutip dari keterangan resmi diskusi tersebut yang dirilis sehari setelah pertemuan kedua belah pihak.

Dekan College of Liberal Arts and Sciences NIU Dr Robert Brinkmann menambahkan pihaknya ingin mempelajari proses pembangunan di Nusantara.

"Program ini akan memberikan mutual benefits bagi pembangunan Nusantara sebagai kota modern dan berkelanjutan dan juga sebagai pembelajaran internasional dari proses pembangunan di IKN," imbuh Robert.

NIU sendiri telah memiliki kedekatan dengan wilayah Asia Tenggara dengan didirikannya Center for Southeast Asian Studies sejak 1963.

Executive Director for Global Initiatives NIU Dr Eric Jones menerangkan banyak alumus NIU yang menjadi figur berpengaruh di Indonesia.

"Diantaranya Ryaas Rasyid, Affan Gaffar, Andi Mallarangeng, Anies Baswedan, Ramlan Subakti, Riswanda Imawan, dan Ikhlasul Amal merupakan alumnus NIU yang kembali ke Indonesia untuk mengabdi," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/pta)