petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

spbolivescorecom

velbett situs slot 702Jutaan kata 739143Orang-orang telah membaca serialisasi

《spbolivescorecom》

Moeldoko soal Uni Eropa Jegal Sawit RI: Bukan Karena Deforestasi******

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menegaskan sawit Indonesia tidak akan bermasalah dengan aturan deforestasi Uni Eropa (UE).
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menegaskan sawit Indonesia tidak akan bermasalah dengan aturan deforestasi Uni Eropa (UE). (CNN Indonesia/Muhammad Arief Bimaputra)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menegaskansawitIndonesia tidak akan bermasalah dengan aturan deforestasi Uni Eropa(UE).

"Enggak, persoalan sawit di Eropa itu bukan di situ. Saya sudah banyak berbicara dengan ambasador dari Uni Eropa. Saya sering berbicara tentang sawit dan batu bara sama mereka, isunya bukan itu deforestasi, bukan," tuturnya usai Green Economic Forum CNBC di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Senin (22/5).

Moeldoko menyebut UE menyoroti soal penggunaan sawit dalam bahan bakar campuran dengan solar, alias program B20. Terlebih, penggunaan sawit dalam biodiesel tersebut terus meningkat persentasenya dari 20 persen di B20 hingga target B40.

Terlepas dari jegalan UE terhadap sawit RI, Moeldoko menekankan pemerintah sudah menyiapkan langkah melawan deforestasi. Ia menyebut sudah ada jutaan bibit pohon yang disiapkan.

Ia mengatakan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tegas terhadap deforestasi. Upaya yang dikebut pemerintah saat ini termasuk perbaikan lahan.

"Pemerintah sekarang sudah menyiapkan 57 juta pohon untuk ditanam, telah berjalan pembibitan 57 juta pohon, dalam pembibitan. Berikutnya ada 17 juta yang siap ditanam. Itu adalah upaya kita bagaimana memperbaiki lahan-lahan yang kosong atau rusak," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Deret Masalah Penerbangan Lion Air Group Sepanjang Tahun Ini******

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengkritik Lion Air salah satu maskapai besutan PT Lion Air Group karena sering terlambat alias delay.
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengkritik Lion Air salah satu maskapai besutan PT Lion Air Group karena sering terlambat alias delay.. (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengkritik PT Lion Mentari Airlines aliasLion Air salah satu maskapai besutan PT Lion Air Groupkarena sering terlambat alias delay, melalui akun Twitternya @Abe_Mukti, Rabu (7/6).

Ia bercerita hampir setiap pekan dirinya bepergian menggunakan maskapai dari Lion Group. Dari penerbangannya itu, hampir selalu ada delay dari maskapai. Yang disayangkan Abdul, Lion Group tidak pernah minta maaf atas keterlambatan itu.

"Hampir setiap penerbangan selalu delay, dan mereka (hampir) tidak pernah minta maaf atas keterlambatan penerbangan," kicaunya.

Permasalahan pada Lion Air itu bukan pertama kali. Berdasarkan catatan redaksi, maskapai tersebut sudah beberapa kali 'bermasalah'. Berikut rentetan masalah penerbangan oleh Lion Group:

Lihat Juga :
KCIC Minta Sertifikat Kelayakan Kereta Cepat Meski Stasiun Belum Kelar

1. Menabrak garbarata Bandara Mopah Merauke

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 797 yang menabrak garbarata Bandara Mopah Merauke, Papua Selatan pada 26 Januari 2023 lalu.

Polisi menjelaskan detik-detik pesawat Lion Air menabrak Garbarata Bandara Mopah Merauke.

"Kejadiannya pesawat mau berputar haluan menuju runway penerbangan. Di situ ada Garbarata, pesawatnya menabrak bagian sayap," ujar Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan, mengutip detik.com.

Pesawat tersebut membawa 117 penumpang. Sandi mengatakan peristiwa tersebut terjadi pukul 09.10 WIT dan tidak ada korban.

Di sisi lain, Corporate Communication Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro menuturkan penerbangan JT-797 sudah dipersiapkan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

Ia mengatakan sebelum keberangkatan pesawat sudah dilakukan pengecekan dan pemeriksaan lebih awal (pre-flight check) dengan hasil layak dan aman dioperasikan (airworthy for flight).

Setelah persiapan layanan dan penanganan darat selesai, pesawat bersiap dan mulai bergerak perlahan di area parkir pesawat (apron).

Danang menambahkan dalam proses itu terjadi hambatan di area sebelah kanan pesawat. Untuk memastikan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan, pilot memutuskan untuk kembali ke titik parkir guna dilakukan pemeriksaan.

2. Ponsel penumpang meledak di dalam pesawat

Sebuah ponsel penumpang Lion Air dengan Nomor Penerbangan JT693 tujuan Kupang-Surabaya meledak dalam pesawat pada 26 Februari 2023.

"HP meledak dalam pesawat, itu kan ada tangga itu, sudah dikeluarkan tinggal mau jalan" ujar salah seorang penumpang bernama Imelda Magdalena kepada CNNIndonesia.com di Bandara El Tari Kupang.

Akibatnya, karpet lantai di kabin pesawat terbakar. Ratusan penumpang yang ikut dalam penerbangan tersebut menjadi panik karena asap di sekitar kursi nomor sembilan pesawat sudah tebal dan seluruh penumpang sudah berdiri.

"Panik, semua panik, (memang) tidak semua terbakar cuma cabin nomor sembilan tempat duduk nomor sembilan," kata Imelda.

"Seorang pun penumpang sempat membuka jendela darurat yang berada di bagian tengah sebelah kiri. "Iya sempat dibuka (jendela darurat) satu di bagian tengah," jelasnya.

Dia mengatakan saat itu, pramugari sempat meminta agar penumpang tidak panik. Namun kegaduhan telah terjadi karena penumpang panik.

Sehingga pintu pesawat lalu dibuka dan pramugari kemudian mengarahkan penumpang untuk turun kembali ke ruang tunggu dan an seluruh penumpang berlarian keluar dari pesawat setelah asap dalam kabin berkurang.

Lion Air sendiri sudah memberangkatkan kembali penumpang dengan pesawat berbeda pada hari yang sama.

3. AC rusak

Pesawat Lion Air JT627 mengalami kerusakan AC pada 19 April 2023. Pesawat tersebut hendak take off ke Balikpapan. Sebelum take off, pesawat mengalami kerusakan pendingin di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar.

Kejadian ini mengakibatkan para penumpang kepanasan. Peristiwa ini pun viral di media sosial.

Dalam unggahan yang viral, pesawat dijadwalkan terbang pukul 08.40 Wita. Kerusakan membuat penumpang terpaksa menunggu selama 1 jam dalam keadaan pengap dan gerah.

Sejumlah penumpang disebut merasa sesak napas, terlebih ada penumpang anak yang gelisah dan rewel. Akhirnya penumpang diminta turun dari pesawat dan kembali ke gate 3 untuk menunggu kepastian.

"Sudah sampai di Balikpapan sekitar jam 2 tadi. (Menggunakan) pesawat sama," kata Relation Manager Bandara Internasional Hasanuddin Iwan Risdianto dikutip dari detik.com.

Lihat Juga :
Profil Jusuf Hamka yang Tagih Utang Rp800 M ke Pemerintah

4. Gagal terbang karena masalah mesin

Pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID-6236 tujuan Bandar Udara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, gagal terbang pada Sabtu (30/7) karena masalah mesin.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, seharusnya pesawat yang mengangkut 131 penumpang dengan 6 kru itu berangkat pada pukul 05.30 WIB dan diperkirakan tiba pada pukul 08.55 WITA.

"Dalam memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan, pilot memutuskan untuk membatalkan dan menunda keberangkatan (rejected take off/ RTO) kondisi kecepatan mesin masih rendah," kata Danang dalam keterangan yang diterima, Sabtu (30/7).

5. AC mati di Batik Air

Sebuah video viral menunjukkan seorang penumpang Batik Air cekcok dengan pramugari karena penyejuk udara (AC) mati saat lepas landas. Batik Air meminta maaf dan menjelaskan kondisi pesawat tersebut.

Mengutip detik.com, pihak Batik Air, meminta maaf dan menjelaskan duduk perkara masalah ini. Pesawat itu memiliki nomor penerbangan nomor ID-7283 rute Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL), tujuan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK) pada Senin (10/4).

Batik Air memastikan pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LBS itu dalam kondisi prima dan aman dioperasikan. Dijelaskan bahwa masalah ini terjadi karena ground power unit yang tak bekerja maksimal.

"Ketidaknyamanan (keluhan pesawat kurang terasa dingin dan lampu sempat padam seketika) yang terjadi pada situasi dimaksud disebabkan oleh ground power unit (GPU) yang tidak bekerja secara maksimal (ground power issue)," ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis, Rabu (12/4).

Lihat Juga :
Cara Cek Jadwal Tes Rekrutmen Bersama BUMN

6. Pesawat berasap

Sebuah video yang memperlihatkan kepanikan penumpang di dalam pesawat viral di media sosial. Kepanikan terjadi lantaran disebut timbul asap dari dalam pesawat Batik Air.

Mengutip detik.com, rekaman video itu disertai suara perdebatan antara kru pesawat dan para penumpang. Suara seseorang yang diduga kru pesawat meminta agar penumpang tetap bersikap tenang dan tak merekam kejadian tersebut.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan peristiwa tersebut terjadi di dalam pesawat Airbus 320-200 registrasi PK-LUZ. Pesawat ini tadinya hendak membawa enam awak pesawat dan 134 tamu dengan menempuh rute perjalanan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Selatan pada Kamis (20/4).

"Pada saat pesawat akan diberangkatkan mengalami gangguan teknis dan membutuhkan waktu untuk pengecekan dan perbaikan," kata Danang dalam keterangan tertulis, Sabtu (29/4).

Setelah pilot dan teknisi saling berkoordinasi, diputuskan pesawat tersebut tak dapat diberangkatkan. Awak kabin pun mulai mengarahkan penumpang kembali ke ruang tunggu bandar udara.

CNNIndonesia.comsudah berupaya meminta tanggapan ke Lion Air melalui Corporate Communication Strategic Danang Mandala Prihantoro. Namun, hingga berita ini diturunkan yang bersangkutan belum memberikan responsnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Bos PT Timah Bersuara soal Rugi RI Rp271 T di Kasus Suami Sandra Dewi******

Dirut PT Timah Tbk Ahmad Dani Virsal menyerahkan temuan kerugian negara Rp271 triliun di kasus korupsi timah yang menyeret suami Sandra Dewi ke ahlinya.
Dirut PT Timah Tbk Ahmad Dani Virsal menyerahkan temuan kerugian negara Rp271 triliun di kasus korupsi timah yang menyeret suami Sandra Dewi ke ahlinya. (Tangkapan layar web timah.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PT Timah Tbk Ahmad Dani Virsal merespons kerugian yang disebabkan dugaankorupsitata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan(IUP) PT Timah Tbk 2015-2022. Ia menyerahkan temuan itu ke para ahli.

"Itu kita serahkan ke ahlinya, kan Rp271 triliun," katanya di Gedung DPR, Selasa (4/2).

Ia mengatakan saat ini perusahaan fokus memperbaiki kinerja.

Kejaksaan Agung telah menetapkan 16 tersangka dalam kasus dugaan korupsi tata niaga timah di IUP PT Timah. Mulai dari Direktur Utama PT Timah 2016-2021, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani hingga Harvey Moeis sebagai perpanjangan tangan dari PT Refined Bangka Tin.

Kerugian ekologis yang disebabkan atas korupsi itu mencapai Rp271 triliun.

Angka itu berasal dari hasil perhitungan ahli lingkungan IPB Bambang Hero Saharjo.

[Gambas:Video CNN]

"Berdasarkan keterangan ahli lingkungan sekaligus akademisi dari IPB Bambang Hero Saharjo, nilai kerugian ekologis atau kerusakan lingkungan yang ditimbulkan dalam perkara ini yaitu senilai Rp271.069.688.018.700," ujar Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejagung Kuntadi dalam keterangan tertulis, Selasa (20/2) lalu.

Kendati demikian, Kuntadi menegaskan bahwa nilai kerugian tersebut masih belum bersifat final. Ia menyebut saat ini penyidik masih menghitung potensi kerugian keuangan negara akibat aksi korupsi itu.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)




bab terbaru:daftar kredit hp

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
slot 55
musang123
cara dapat uang 100 ribu gratis
klik388
voucher xl 8gb harga
bolawin365
situs mining crypto terpercaya
kredivo bunga 0
pinjol pakai bank jago
Daftar isi semua bab
Bab 1 dapat dollar
Bab 2 judi 4d slot
Bab 3 best 118 slot
Bab 4 keris24d
Bab 5 dolar138 demo
Bab 6 gacor 33
Bab 7 pinjaman online uatas legal atau ilegal
Bab 8 cara pasang ganjil genap togel
Bab 9 depowin
Bab 10 aplikasi cicilan terbaik
Bab 11 cara dapat uang 10 juta sehari
Bab 12 anekaslot
Bab 13 222slot
Bab 14 cara kredit laptop
Bab 15 slot join
Bab 16 togel 00
Bab 17 mahjong demo slot 898
Bab 18 slotgacor terbaru
Bab 19 situs 168 terbaru
Bab 20 hoki138
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4493bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Kepala sekolahku yang dingin

gacor 5000
Erick Thohir: Gagasan Eco untuk insan BUMN lebih peduli lingkungan
Lomba Gagasan Eco Kementerian BUMN (ANTARA/HO-Kementerian BUMN)
Jakarta (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan program Gagasan Eco bertujuan untuk menjadikan insan BUMN lebih peduli terhadap lingkungan.

Menteri Erick di Jakarta, Selasa mengatakan program tersebut merupakan kompetisi inovasi lingkungan dan keberlanjutan untuk karyawan BUMN, termasuk dalam rangkaian lomba bertema earth dayyang digelar sejak 8 Maret hingga akhir April 2024.

Dirinya berharap Gagasan Eco tidak hanya mendidik para insan BUMN, namun juga mengajak karyawan korporasi negara itu berpikir sehat dan menjadikan Indonesia lebih sehat, dengan orientasi peduli terhadap lingkungan.

"Melalui lomba ini, saya ingin melihat bagaimana kreativitas generasi muda pimpinan masa depan yang ada di BUMN hari ini. Dan saya berharap tentu program ini adalah sebuah program yang tidak hanya mendidik saja namun juga menumbuhkan kepedulian setiap insan BUMN kepada alam yang akan terus kita kembangkan,” kata Erick.

Baca juga: Erick Thohir: Shell Eco-marathon inovasi untuk menghemat energi

Lebih lanjut ia mengatakan sebanyak 10 tim peserta lomba dari BUMN dan Kementerian BUMN telah terpilih untuk memaparkan Gagasan Eco mereka di hadapan para juri. Nantinya Para peserta tersebut akan mendapat dukungan untuk mewujudkan gagasan dan dinobatkan menjadi AmbassadorHijau BUMN.

Adapun yang menjadi juri dalam acara tersebut yakni Menteri BUMN Erick Thohir, Staf Khusus V Menteri BUMN Tsamara Amany, CEO Bidara Udara Novita Natalia, Public Figure sekaligus Penyanyi Indonesia Andien Aisyah, Co-Founder Greatmind David Irianto, serta Konsultan McKinsey dan Company Philia Wibowo.

“Kesepuluh tim peserta ini akan saya bantu sebagai sebuah program, meskipun harus tetap ada pemenangnya. Pemenangnya tetap jalan tetapi 10 programnya kita bantu supaya nilai value competition di antara kalian untuk menjadi yang terbaik itu tetap ada, meski tetap harus menjaga persaudaraan di antara pegawai BUMN,” ujarnya.

Ia mengatakan dari seluruh peserta yang mengikuti Gagasan Eco, satu tim telah terpilih sebagai juara dengan gagasan terbaik, yakni Plastect dari PT Askrindo dengan mendapat 82,78 poin.

Sementara di peringkat dua diraih oleh Greenomina dari PT Pertamina dengan nilai 82,60 poin, serta Aviastainable dari PT Garuda Maintenance Facilities di peringkat tiga dengan 78,32 poin.

Baca juga: Erick Thohir minta PLN bersiap sambut gaya hidup ramah lingkungan

Sedangkan Juara Harapan diperoleh Eco Warrior dari PT Bank Mandiri dengan raihan poin sebesar 73,52.

Sebagai informasi acara ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan hari Ulang Tahun Kementerian BUMN ke-26 yang akan berlangsung pada 13 April mendatang.

Pewarta: Ahmad Muzdaffar Fauzan
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024

Song Ting Ci Yuan di tahun-tahun terakhirnya

funbet303
LRT Jabodebek akan beroperasi mulai Juli 2023. Berikut daftar 18 stasiun yang akan disinggahi moda transportasi itu.
LRT Jabodebek akan beroperasi mulai Juli 2023 dan akan menyinggahi 18 stasiun. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) akan beroperasi mulai Juli 2023. Moda transportasi itu dijadwalkan meluncur resmi ke publik pada 17 Agustus 2023 mendatang.

Tercatat ada 18 stasiun yang bakal disinggahi oleh LRT Jabodebek. Stasiun ini pun relatif berada pada lokasi strategis baik mulai dari kawasan perumahan hingga kawasan bisnis.

Selain itu, dari sisi akses stasiun, LRT Jabodebek memiliki keunggulan karena akan terintegrasi dengan berbagai moda transportasi umum, termasuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Meski demikian, moda transportasi yang dikelola oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI ini belum menentukan tarif.

Namun, KAI sempat mengusulkan tarif LRT Jabodebek jarak pendek adalah Rp5.000 per orang. Lalu, tarif paling jauh di kisaran Rp24 ribu-Rp25 ribu. Sedangkan, rata-rata tarif LRT Jabodebek ada di level Rp15 ribu per orang.

Kendati, tarif disebut bisa jauh lebih murah karena Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal memberikan subsidi.

Berikut daftar stasiun LRT Jabodebek:

1. Stasiun Dukuh Atas
2. Stasiun Setiabudi
3. Stasiun Rasuna Said
4. Stasiun Kuningan
5. Stasiun Pancoran
6. Stasiun CIkoko
7. Stasiun Ciliwung
8. Stasiun Cawang (Interchange Station)
9.. Stasiun TMII
10. Stasiun Kampung Rambutan
11. Stasiun Ciracas
12. Stasiun Harjamukti
13. Stasiun Halim
14. Stasiun Jatibening Baru
15. Stasiun Cikunir I
16. Stasiun Cikunir II
17. Stasiun Bekasi Barat
18. Stasiun Jatimulya

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Selir kekaisaran yang terlahir kembali sebagai istri peri bersenang-senang bertani

buku mimpi sang pemimpi
Dirut PT Timah Tbk Ahmad Dani Virsal menyerahkan temuan kerugian negara Rp271 triliun di kasus korupsi timah yang menyeret suami Sandra Dewi ke ahlinya.
Dirut PT Timah Tbk Ahmad Dani Virsal menyerahkan temuan kerugian negara Rp271 triliun di kasus korupsi timah yang menyeret suami Sandra Dewi ke ahlinya. (Tangkapan layar web timah.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PT Timah Tbk Ahmad Dani Virsal merespons kerugian yang disebabkan dugaankorupsitata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan(IUP) PT Timah Tbk 2015-2022. Ia menyerahkan temuan itu ke para ahli.

"Itu kita serahkan ke ahlinya, kan Rp271 triliun," katanya di Gedung DPR, Selasa (4/2).

Ia mengatakan saat ini perusahaan fokus memperbaiki kinerja.

Kejaksaan Agung telah menetapkan 16 tersangka dalam kasus dugaan korupsi tata niaga timah di IUP PT Timah. Mulai dari Direktur Utama PT Timah 2016-2021, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani hingga Harvey Moeis sebagai perpanjangan tangan dari PT Refined Bangka Tin.

Kerugian ekologis yang disebabkan atas korupsi itu mencapai Rp271 triliun.

Angka itu berasal dari hasil perhitungan ahli lingkungan IPB Bambang Hero Saharjo.

[Gambas:Video CNN]

"Berdasarkan keterangan ahli lingkungan sekaligus akademisi dari IPB Bambang Hero Saharjo, nilai kerugian ekologis atau kerusakan lingkungan yang ditimbulkan dalam perkara ini yaitu senilai Rp271.069.688.018.700," ujar Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejagung Kuntadi dalam keterangan tertulis, Selasa (20/2) lalu.

Kendati demikian, Kuntadi menegaskan bahwa nilai kerugian tersebut masih belum bersifat final. Ia menyebut saat ini penyidik masih menghitung potensi kerugian keuangan negara akibat aksi korupsi itu.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Legenda Kebijaksanaan

koi365 pro
BPS mencatat impor buah segar melonjak, terutama; leci, kiwi dan anggur pada Mei 2023. Lonjakan ini sempat dikeluhkan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.
BPS mencatat impor buah segar melonjak, terutama; leci, kiwi dan anggur pada Mei 2023. Lonjakan ini sempat dikeluhkan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat imporbuah segar melonjak, terutama; leci, kiwi dan anggur pada Mei 2023. Lonjakan ini sebelumnya memang sempat dikeluhkan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

"Terkait impor buah pada Mei 2023 dibandingkan bulan sebelumnya memang ada peningkatan, utamanya yang segar," ujar Deputi Bidang Neraca dan Analisis Statistik Moh.Edy Mahmud dalam konferensi pers, Kamis (15/6).

Berdasarkan data BPS, impor buah leci segar sebesar US,26 juta pada Mei 2023. Kemudian ada buah itu kiwi segar sebesar US,80 juta dan grape atau anggur segar sebesar US,38 miliar.

Sebelumnya, Mendag mendadak mencak-mencak dan mengatakan Indonesia saat ini sudah ketagihan impor, salah satunya buah-buahan. Pasalnya, pada saat dirinya masih menjabat sebagai anggota DPR RI tahun 2004 silam, saat itu impor buah hanya sebanyak 50 ribu ton, berbeda dengan saat ini yang sudah mencapai 1 juta ton.

"Saya dulu jadi anggota DPR tahun 2004, kita itu impor buah cuma 50 ribu ton, sekarang mau 1 juta ton, mau diterusin?," ungkap Zulhas dikutip dariCNBCIndonesia,Jumat (9/6).

Terkait ini, Zulhas mengaku sudah menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar kinerja impor bisa ditata kembali agar tak lagi ketergantungan.

"Jangan tergantung impor semua, kalau tergantung impor semua terus gimana kita? Katanya kita mau berdaulat, mau jadi negara maju 2045. Kalau cuman buah lengkeng keriput kering, jeruk kering yang sudah keriput itu, terus apel yang sudah dilapisi lilin saja kita mesti lomba-lomba mengimpor ngapain?," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Gadis kelas atas

astreabet
Komisi VII DPR menegur bos perusahaan smelter nikel asal China agar berbicara bahasa Indonesia dalam rapat dengar pendapat, Kamis (8/6).
Komisi VII DPR menegur bos perusahaan smelter nikel asal China agar berbicara bahasa Indonesia dalam rapat dengar pendapat, Kamis (8/6). (CNN Indonesia/Bimo Wiwoho)
Jakarta, CNN Indonesia--

Komisi VII DPRRI mengingatkan para bos perusahaan smelter nikelasal Chinauntuk berbicara bahasa Indonesia dalam rapat dengar pendapat, Kamis (8/6). Ia juga kesal lantaran mereka tak membawa penerjemah.

Rapat dengar pendapat itu juga diikuti oleh Plt Direktur Jenderal Minerba Kementerian ESDM, Direktur Jenderal ILMATE Kementerian Perindustrian. Dalam rapat yang membahas tata kelola niaga nikel itu, Komisi VII juga mengundang 20 direktur utama perusahaan smelter nikel.

Wakil Ketua Komisi VII DPR Eddy Soeparno sebagai pemimpin rapat mulanya meminta masing-masing bos smelter memperkenalkan diri dan perusahaannya.

Dalam rapat itu, ternyata ada empat dirut perusahaan smelter nikel mangkir. Adapun empat perusahaan itu adalah PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel, PT Dexin Steel Indonesia, PT Weda Bay Nickel, dan PT Virtue Dragon Nickel Industry.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi VII DPR Fraksi PKS Mulyanto menilai mangkirnya dirut perusahaan smelter nikel dari rapat sebagai tindakan yang melecehkan parlemen. Ia meminta Eddy selaku pemimpin rapat bersikap tegas.

"Marwah kita jatuh, dilecehkan, yang diundang enggak mau hadir, enggak jelas. Kita harus tegas, kalau perlu, kalau enggak mau datang juga kita turunkan polisi memanggil," tegasnya.

Sementara itu, beberapa perusahaan yang hadir di antaranya PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM), PT Vale Indonesia (INCO), PT Wanatiara Persada, PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI), dan PT Obsidian Stainless Steel.

Lalu, Halmahera Persada Lygend (HPAL), PT Huadi Nickel-Alloy Indonesia, PT Wanxiang Nickel Indonesia, PT QMB New Energy Materials, PT Bukit Smelter Indonesia, PT Huake Nickel Indonesia, dan PT Huayue Nickel Cobalt.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Penjara Naga Segala Alam

qqgaming
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memastikan Jalan Pantai Utara (Pantura) sudah normal usai sempat rusak imbas banjir Demak, Jawa Tengah.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memastikan Jalan Pantai Utara (Pantura) sudah normal usai sempat rusak imbas banjir Demak, Jawa Tengah. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan Jalan Pantai Utara (Pantura) sudah normal usai sempat rusak imbas banjir Demak, Jawa Tengah.

"(Jalan Pantura rusak) di antara Demak di Karanganyar karena banjir pada Februari (2024) sampai Maret sepanjang 1,8 km. (Ada) 4 lajur ruas jalan Semarang-Demak, insyaallah hari ini sudah dapat kita selesaikan perbaikannya," ucapnya dalam Rapat Kerja dengan Komisi V DPR RI di Jakarta Pusat, Selasa (2/4).

"Sudah bisa dilalui (Jalan Pantura di Semarang-Demak) secara normal kembali," tegas Basuki.

Basuki menegaskan pihaknya terus memastikan kesiapan jalan nasional untuk mudik lebaran 2024, yakni sepanjang 47.600 km. Ia mengatakan kemantapan jalan nasional kini mencapai 94,2 persen.

Namun, kemantapan jalan tersebut sempat tergerus imbas banjir Demak pada Rabu (13/3) lalu. Musibah ini terjadi setelah enam tanggul jebol imbas hujan deras.

Ini bukan kali pertama, karena banjir juga pernah melanda Demak dan sekitarnya pada awal Februari 2024. Banjir bandang kala itu menerjang Jalur Pantura Demak-Kudus.

Jalan nasional tersebut lumpuh akibat tergenang air dengan ketinggian 1,5 meter lebih.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun langsung mengecek dampak banjir bandang tersebut pada Jumat (22/3). Ia didampingi Menteri PUPR Basuki dan stakeholderterkait.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)