petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kuy138 login

cara pinjam pulsa di tokopedia 995Jutaan kata 865056Orang-orang telah membaca serialisasi

《kuy138 login》

Jangan Sampai Ketinggalan Transmart Full Day Sale Besok Ya!******

Besok Transmart kembali menggelar pesta diskon seharian Full Day Sale di seluruh gerai se-Indonesia. Jangan sampai ketinggalan, ya.
Besok Transmart kembali menggelar pesta diskon seharian Full Day Sale di seluruh gerai se-Indonesia. Jangan sampai ketinggalan, ya. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Siapkan waktu luangmu besok untuk berburu diskon belanja di Transmart, ya. Soalnya Transmart kembali menggelar pesta diskon seharian bertajuk Full Day Sale, Minggu (8/10).

Sama seperti gelaran sebelumnya, Transmart kasih diskon gede sampai 50% + 20% untuk beragam produk unggulan.

Lihat Juga :
Belanja di Transmart Pakai Allo Bank dan Bank Mega Dobel Diskonnya

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega tidak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Kalau belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal download aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Langsung aja ke Transmart terdekat sekarang juga ya, jangan sampai lewatkan kesempatan belanja dengan diskon gede-gedean ini.

Saatnya borong belanjaan dengan banyak diskon di pekan gajian ini cuma di Transmart Full Day Sale.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

BUMN Tunggak Utang Rp300 M ke Perusahaan Jusuf Kalla 3 Tahun******

Jusuf Kalla menyebut ada BUMN menunggak utang Rp300 miliar ke perusahaannya. Utang sudah menunggak 3 tahun.
Jusuf Kalla menyebut ada BUMN menunggak utang Rp300 miliar ke perusahaannya. Utang sudah menunggak 3 tahun. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pendiri Kalla Group, Jusuf Kalla (JK) menyebut ada BUMN yang memiliki tunggakan utang kepada salah satu perusahaannya.

Utang sudah menunggak selama 3 tahun belakangan ini dengan total Rp300 Miliar.

"Perusahaan kami malah sudah tiga tahun senilai Rp300 miliar belum dibayar-bayar," sebut JK dalam pernyataan resmi yang disampaikan oleh Jubirnya Husain Abdullah kepada CNNIndonesia.com.

Cuma, mengutip CNBCIndonesia.com, Direktur Keuangan Bukaka Teknik Utama (BUKK), salah satu anak usaha Kalla Group Afifuddin Kalla pernah menyebut Waskita punya utang ke perusahaannya.

Utang Waskita Kepada Bukaka sekitar Rp 200 miliar. Utang salah satunya untuk proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated atau Tol MBZ.

Afifuddin mengatakan sebelum Lebaran 2023 lalu, pihaknya sudah bertemu dengan Waskita untuk menagih utang tersebut. Namun, pucuk pimpinan Waskita ditahan terkait tindak pidana korupsi.

"Tetapi setelah lebaran kemarin kita mendengar kabar dirutnya ditahan. Jadi kami juga bingung sekarang kelanjutannya tetapi mudah-mudahan komitmen bisnisnya tidak berubah," katanya.

Corporate Secretary Waskita Karya Ermy Puspa Yunita mengakui BUMN nya memang punya utang ke perusahaan JK. Utang terjadi dalam pelaksanaan pembangunan Tol MBZ. 

Tapi katanya, angka final mengenai besaran utang masih dalam proses persiapan penghitungan/verifikasi.

"Hubungan kontraktual yang terjalin adalah antara Waskita-Acset KSO dengan KSO Bukaka-KS. Kedua belah pihak telah bersepakat untuk menunjuk auditor eksternal yang independen dalam rangka meminta pendapat/reviu. Hasil reviu tersebut yang akan dijadikan dasar pembayaran Waskita-Acset KSO kepada KSO Bukaka-KS," katanya.

Selain itu katanya, Waskita-Acset KSO telah melakukan kewajiban pembayaran kepada KSO Bukaka-KS yang sudah ditagihkan sesuai dengan jumlah pembayaran yang diatur dalam kontrak.

[Gambas:Video CNN]



(rzr/agt)

Ekspor Kratom Indonesia Mayoritas Dikirim ke AS******

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencatat Amerika Serikat (AS) menjadi negara tujuan ekspor kratom terbesar Indonesia sepanjang Januari-Mei 2023.
Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencatat Amerika Serikat (AS) menjadi negara tujuan ekspor kratom terbesar Indonesia sepanjang Januari-Mei 2023. Ilustrasi. (Louis Anderson / AFP).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencatat Amerika Serikat (AS) menjadi negara tujuan ekspor kratomterbesar Indonesia sepanjang Januari-Mei 2023.

Kratom merupakan obat alternatif sebagai penawar rasa sakit untuk berbagai kondisi medis. Dilansir dari laman Badan Narkotika Nasional (BNN), kratom menuai banyak kontroversi karena dampaknya yang memiliki efek candu.

Berdasarkan bahan paparan Kemendag yang dirilis pada 24 Juli 2023, nilai ekspor ke AS mencapai US,86 juta atau sekitar Rp76,19 miliar. Jumlah ini merupakan 66,3 persen dari total ekspor kratom RI.

Kemudian, nilai ekspor kratom ke Belanda mencapai US15 Ribu Orang Sudah Naik Whoosh Selama 6 Hari Pengoperasian******

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat 15 ribu orang telah menjajal kereta cepat Jakarta-Bandung alias Whoosh sejak 3-9 Oktober 2023.
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat 15 ribu orang telah menjajal kereta cepat Jakarta-Bandung alias Whoosh sejak 3-9 Oktober 2023. (AFP/BAY ISMOYO).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta CepatIndonesiaChina(KCIC) mencatat 15 ribu orang telah menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung alias Whooshsejak 3-9 Oktober 2023.

Penumpang tersebut merupakan masyarakat yang mengikuti Whoosh Experience Program atau jajal gratis pasca diresmikan pada 2 Oktober 2023 lalu.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan selain masyarakat yang mendaftar melalui jalur online, mayoritas penumpang merupakan undangan khusus seperti guru, pelajar, serta anak yatim dan yayasan panti asuhan di sekitar wilayah operasional kereta cepat Whoosh.

Oleh karena itu, guru, pelajar, hingga anak yatim yang berada di sekitar trase mendapatkan kesempatan untuk merasakan pengalaman perjalanan dengan kereta cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara.

"Whoosh Experience Program memang dirancang untuk memperkenalkan bagaimana pengalaman menggunakan kereta cepat Whoosh saat beroperasi nantinya. Anak-anak diajarkan cara untuk mendapatkan tiket, memasukkan tiket ke gate, berdiri di belakang garis aman, duduk sesuai tempat duduk, dan aturan lainnya," ujar Eva melalui keterangan resmi, Senin (8/10).

Pada program Whoosh Experience ini masyarakat bisa memilih sejumlah rute yang disediakan, yakni Halim-Bandung, Halim-Tegalluar atau Tegalluar-Halim dan Bandung-Halim.

Adapun penumpang diakomodir Kereta Cepat Whoosh melalui 8 perjalanan per hari.

Eva menyebut pada program ini, integrasi antar moda dengan KA Feeder juga sudah diterapkan. Sehingga, masyarakat bisa menggunakan KA Feeder di Stasiun Padalarang untuk menuju Stasiun Bandung.

Ia juga menuturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang selalu menanti dan mendukung operasional Whoosh sehingga bisa berjalan dengan lancar hingga sekarang.

(mrh/agt),21 juta atau 2,82 persen, China USIHSG Diprediksi Merah Imbas Rupiah Melemah******
Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan melemah pada perdagangan Kamis (12/10).
Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan melemah pada perdagangan Kamis (12/10). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diprediksi melemah pada perdagangan Kamis (12/10).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan IHSG masih berusaha berusaha keluar dari rentang konsolidasi wajar.

Namun, gelombang tekanan masih akan membayangi pergerakan indeks hingga beberapa waktu mendatang mengingat sentimen negatif yang berasal dari luar negeri.

Melihat berbagai sentimen tersebut, William memperkirakan IHSG hari ini dapat mencapai level 6.789 sebagai level resistancedan 6.978 sebagai support-nya.

Sementara, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal pergerakan indeks saham menunjukkan potensi penguatan.

"IHSG masih ditutup di atas garis SMA-60 dan kini sedang menguji resisten Fibonacci 6967, dimana penembusan di atas level ini akan membuka jalan bagi IHSG untuk melanjutkan penguatan menuju 7.016," katanya.

IHSG ditutup di level 6.931 pada Rabu (11/10). Indeks saham menguat 9,56 poin atau 0,14 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 21,1 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 274 saham menguat, 238 terkoreksi, dan 241 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr),18 juta atau 2,4 persen, dan Korea Selatan USID Food Butuh Rp16 T untuk Amankan Cadangan Pangan Pemerintah******
ID Food butuh dana Rp16 triliun untuk mengamankan cadangan pangan pemerintah. Sekarang mereka baru mendapat pinjaman Rp1,5 triliun.
ID Food butuh dana Rp16 triliun untuk mengamankan cadangan pangan pemerintah. Sekarang mereka baru mendapat pinjaman Rp1,5 triliun. ( CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) alias ID Foodmendapatkan pinjaman Rp1,5 triliun dari Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) untuk menguruscadangan panganpemerintah (CPP).

Bos ID Food Frans Marganda Tambunan menyebut kebutuhan untuk CPP menyentuh Rp16 triliun per tahun. Dengan kata lain, holding BUMN pangan ini masih perlu Rp14,5 triliun lagi.

"Ini kami dapat pinjaman dari Himbara dengan skema penjaminan dan subsidi bunga, sehingga kami dapat bunga cukup kecil di bawah 3 persen. Pangan ini harga pembelian pemerintah (HPP) naik banyak, margin kecil, sehingga sangat membantu kami untuk penyimpanan serta distribusi sesuai harga acuan atau harga eceran pemerintah," katanya dalam Ngopi BUMN di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Selasa (10/10).

Ia mengatakan pihaknya saat ini akan berfokus kepada 3 dari 9 bahan pokok yang diminta Presiden Joko Widodo untuk dicadangkan, yakni gula, minyak goreng, dan daging sapi. Sedangkan 6 komoditas lainnya, seperti daging unggas, cabai, ikan, bawang putih, bawang merah, dan telur akan menyusul.

"Ini (gula, minyak goreng, daging sapi) memang yang selalu bergejolak di akhir tahun. Ke depan mudah-mudahan dari 9 itu kita bisa fulllakukan program, baik komersil maupun penugasan, lewat skema pendanaan lebih besar lagi di tahap 2, di luar Rp1,5 triliun," jelasnya.

Di lain sisi, Frans berkisah soal progres kesehatan keuangan ID Food usai holdingisasi pada 2022 lalu. Menurutnya, perlahan BUMN pangan ini beranjak ke arah yang lebih baik.

Ia merinci pendapatan pada 2020 lalu hanya Rp14,4 triliun dan naik ke Rp15,3 triliun di 2021. Lalu, pendapatan perusahaan beranjak ke Rp15,8 triliun pada 2022 dan diperkirakan akan menyentuh Rp17,2 triliun di tahun ini.

"Bagaimana kita dengan segala keterbatasan mempunyai utang cukup banyak, tata kelola perusahaan yang tentu perlu banyak perbaikan, tapi kita lihat di pendapatan dengan segala keterbatasan kita masih bisa bertumbuh setiap tahun," jelasnya.

"Itu sejalan juga dengan laba bersih di mana tahun ini kami proyeksikan untuk pertama kali dalam lima tahun terakhir, BUMN holding pangan labanya bisa positif di sekitar Rp182 miliar," imbuh Frans.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt),12 juta atau 1,69 persen.

Selanjutnya, nilai ekspor ke Taiwan mencapai USBelanja Pakai Allo Bank di Transmart Full Day Sale, Bonus Diskon 20%******

Belanja pakai Allo Bank di Transmart Full Day hari ini, Minggu (8/10) bisa dapat bonus diskon 20 persen, jangan sampai kamu lewatkan!
Belanja pakai Allo Bank di Transmart Full Day hari ini, Minggu (8/10) bisa dapat bonus diskon 20 persen, jangan sampai kamu lewatkan! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau diskon tambahan dari Allo Bank untuk pembelanjaan produk kebutuhan rumah tangga? Gampang!

Caranya belanja kebutuhan rumah tangga pakai Allo Bank di Transmart Full Day Sale yang berlangsung pada hari ini, Minggu (8/10).

Lihat Juga :
Belanja di Transmart Pakai Allo Bank dan Bank Mega Dobel Diskonnya

Diskonnya pun enggak tanggung-tanggung, yakni mencapai 50 persen. Jadi kalau belanja di Transmart Full Day Sale pakai Allo Bank bisa 50 persen plus 20 persen.

Nah, untung banget, kan? Hemat pula, jadi enggak akan bikin kantong jadi boncos.

Selain itu, diskonnya juga tersebar di berbagai produk. Mulai dari bahan pangan segar, produk kebutuhan rumah tangga, fashion, kosmetik, furnitur, elektronik, sampai sepeda listrik.

Yuk segera ke gerai Transmart terdekat dan belanja pakai Allo Bank untuk dapatkan diskon tambahan.

Jangan sampai kelewatan ya! Soalnya, Transmart Full Day Sale cuma berlangsung pada hari ini, Minggu (8/10) mulai dari jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di masing-masing gerai se-Indonesia.

Gif banner Allo Bank
(uli/juh)

[Gambas:Video CNN]
,06 juta atau 0,78 persen dan Uni Emirat Arab USID Food Butuh Rp16 T untuk Amankan Cadangan Pangan Pemerintah******
ID Food butuh dana Rp16 triliun untuk mengamankan cadangan pangan pemerintah. Sekarang mereka baru mendapat pinjaman Rp1,5 triliun.
ID Food butuh dana Rp16 triliun untuk mengamankan cadangan pangan pemerintah. Sekarang mereka baru mendapat pinjaman Rp1,5 triliun. ( CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) alias ID Foodmendapatkan pinjaman Rp1,5 triliun dari Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) untuk menguruscadangan panganpemerintah (CPP).

Bos ID Food Frans Marganda Tambunan menyebut kebutuhan untuk CPP menyentuh Rp16 triliun per tahun. Dengan kata lain, holding BUMN pangan ini masih perlu Rp14,5 triliun lagi.

"Ini kami dapat pinjaman dari Himbara dengan skema penjaminan dan subsidi bunga, sehingga kami dapat bunga cukup kecil di bawah 3 persen. Pangan ini harga pembelian pemerintah (HPP) naik banyak, margin kecil, sehingga sangat membantu kami untuk penyimpanan serta distribusi sesuai harga acuan atau harga eceran pemerintah," katanya dalam Ngopi BUMN di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Selasa (10/10).

Ia mengatakan pihaknya saat ini akan berfokus kepada 3 dari 9 bahan pokok yang diminta Presiden Joko Widodo untuk dicadangkan, yakni gula, minyak goreng, dan daging sapi. Sedangkan 6 komoditas lainnya, seperti daging unggas, cabai, ikan, bawang putih, bawang merah, dan telur akan menyusul.

"Ini (gula, minyak goreng, daging sapi) memang yang selalu bergejolak di akhir tahun. Ke depan mudah-mudahan dari 9 itu kita bisa fulllakukan program, baik komersil maupun penugasan, lewat skema pendanaan lebih besar lagi di tahap 2, di luar Rp1,5 triliun," jelasnya.

Di lain sisi, Frans berkisah soal progres kesehatan keuangan ID Food usai holdingisasi pada 2022 lalu. Menurutnya, perlahan BUMN pangan ini beranjak ke arah yang lebih baik.

Ia merinci pendapatan pada 2020 lalu hanya Rp14,4 triliun dan naik ke Rp15,3 triliun di 2021. Lalu, pendapatan perusahaan beranjak ke Rp15,8 triliun pada 2022 dan diperkirakan akan menyentuh Rp17,2 triliun di tahun ini.

"Bagaimana kita dengan segala keterbatasan mempunyai utang cukup banyak, tata kelola perusahaan yang tentu perlu banyak perbaikan, tapi kita lihat di pendapatan dengan segala keterbatasan kita masih bisa bertumbuh setiap tahun," jelasnya.

"Itu sejalan juga dengan laba bersih di mana tahun ini kami proyeksikan untuk pertama kali dalam lima tahun terakhir, BUMN holding pangan labanya bisa positif di sekitar Rp182 miliar," imbuh Frans.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt),04 juta atau 0,61 persen.

Berikutnya, nilai ekspor kratom mengalami tren kenaikan sejak 2019 hingga 2022. Tercatat pada 2019 nilai ekspor kratom mencapai US,95 juta dengan volume 5,33 ribu ton.

Kemudian naik menjadi US,16 juta dengan volume ekspor 4,25 juta ton pada 2020. Lalu, pada 2021 nilai ekspor kratom kembali naik menjadi US,22 juta dengan volume 4,37 ribu ton.

Lihat Juga :
Cuan Ekspor Kratom Tembus Rp114, 9 M pada Januari - Mei 2023

Lalu, pada 2022 nilai ekspor kratom naik lagi menjadi US,51 juta dengan volume 8,21 ribu ton. Namun, pada 2022 nilai ekspor kratom anjlok menjadi US,82 juta dengan volume 2,25 ribu ton.

Adapun total nilai ekspor kratom RI pada periode tersebut mencapai US,33 juta atau setara Rp114,92 miliar (asumsi kurs Rp15.678 per dolar AS). Sementara, volume ekspornya mencapai 3,41 ribu ton.

Kemendag menegaskan ekspor kratom saat ini masih tidak dilarang. Pasalnya, belum ada aturan khusus yang mengikat terkait ekspor tanaman itu.

"Kan memang belum ada aturan yang melarang. Jadi, ini masih dalam wacana pembahasan mengenai apakah ini terlarang atau tidak, apakah ini masuk unsur psikotropika atau tidak. Kami pun akan mengikuti kalau sudah ada keputusan," ujar Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi Kemendag di Jakarta, seperti dikutip Antara, Kamis (5/10) lalu.

Hingga kini, sambung Didi, wacana aturan ekspor kratom masih dalam tahap pembahasan antar kementerian dan lembaga seperti Kementerian Kesehatan, Kementerian Perdagangan, Bea Cukai Kemenkeu, serta BNN.

Menurut Didi, wacana ini sudah beberapa kali dibahas dalam rapat. Namun, belum ada keputusan mengenai aturan perdagangan kratom.

Kemendag sendiri sangat berhati-hati dalam melakukan ekspor kratom meski belum ada aturan tertulis yang melarangnya. Data Badan Pusat Statistik (BPS), kratom sudah memiliki harmonized system code (kode HS).

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)




bab terbaru:link slot terkenal

Perbarui waktu:2024-07-07

Daftar bab terbaru
trik main slot modal receh
trik slot roma
situs slot gacor maxwin
kredivo bunga
istana911 slot
pg slot88
lawanqq
buku mimpi ikan mujair
qqmercy
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot gacor siang ini
Bab 2 slot gacor pagi pagi
Bab 3 erek erek mobil
Bab 4 bri ceria bisa pinjam uang
Bab 5 trik slot zeus gacor
Bab 6 slot online gacor terbaru
Bab 7 pinjol lewat e wallet
Bab 8 game gacor hari ini
Bab 9 event ttm
Bab 10 cari situs slot gacor
Bab 11 pinjaman online 5 juta langsung cair
Bab 12 slot vip 88
Bab 13 erek erek 2d 56
Bab 14 situs slot gacor hari ini pragmatic
Bab 15 erek erek buaya
Bab 16 jpnation
Bab 17 mpo1221
Bab 18 bo gacor hari ini
Bab 19 123 situs slot
Bab 20 kayamendadak
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1623bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Longsheng yang santai

link slot 4d terbaru
Penyanyi asal Amerika Serikat (AS) Taylor Swift menarik perhatian setelah dianggap 'menyelamatkan' ekonomi Negeri Paman Sam.
Penyanyi asal Amerika Serikat (AS) Taylor Swift menarik perhatian setelah dianggap 'menyelamatkan' ekonomi Negeri Paman Sam. (REUTERS/MARIO ANZUONI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Penyanyi asal Amerika Serikat (AS) Taylor Swiftmenarik perhatian setelah dianggap 'menyelamatkan' ekonomi Negeri Paman Sam.

Swift tidak hanya memecahkan rekor industri musik dengan Tur Eras, tetapi juga meningkatkan perekonomian.

Dilansir dari LA Times, tahun lalu, AS hampir terjerembab ke jurang resesi. Namun, kejadian itu tak membuat masyarakat AS mengetatkan ikat pinggang.

Penggemar Swift sendiri merupakan jutaan orang yang sebagian besar generasi milenial dan Gen Z. Mereka menunggu setidaknya empat tahun untuk melihat sang superstar hidup kembali usai pandemi.

Tiket Tur Eras Taylor Swift saat itu terjual lebih dari 2,4 juta lembar. Banyak penggemar berebut untuk mendapat tiket.

Situs perusahaan tiket Ticketmaster bahkan sempat errorkarena tekanan dari sekitar 14 juta orang yang berusaha mendapatkan tiket.

Penggemar bernama Gustavo Coutinho (25) mengaku menghabiskan US.500 atau Rp23,5 juta untuk menonton dua konser Taylor Swift. Ia bahkan berani mengeluarkan uang lebih banyak jika diperlukan.

Lihat Juga :
Taylor Swift Kejutkan Penggemar Saat Hadiri Premier Film The Eras Tour

"Saya akan membayar US.000 jika harus," katanya.

Northeastern Global News melaporkan hampir 54 ribu penggemar menghadiri setiap konser pada tur AS pertama, yang berakhir pada 9 Agustus lalu di Inglewood, California.

Harga tiket rata-rata yang dibayar penggemar di Ticketmaster adalah 4. Sementara, harga jual kembali melonjak hingga ribuan dan puluhan ribu dolar.

Setiap pertunjukan Eras Tur meraup sekitar juta.

Kekuatan supernova Swift tak bisa dianggap remeh. Buktinya, keuntungan ekonomi dari konser juga berdampak positif terhadap kota dan mata pencaharian banyak orang.

Lihat Juga :
Jokowi Tunjuk Erick Thohir Jadi Menko Marves Ad Interim Gantikan Luhut

Banyaknya penonton konser berarti mereka juga akan berbelanja di hotel, restoran, taksi, layanan Uber/Lyft, penjual hotdog, dan bisnis lainnya.

Dilansir dariCNBC, bulan lalu, Bank Sentral Philadelphia melaporkan pemesanan hotel ketika Swift datang ke kota tersebut menunjukkan pertumbuhan terkuat sejak pandemi dimulai.

"Meskipun pemulihan pariwisata di wilayah ini melambat secara keseluruhan, salah satu kontak menyoroti bahwa bulan Mei adalah bulan terkuat bagi pendapatan hotel di Philadelphia sejak awal pandemi, sebagian besar disebabkan oleh masuknya tamu yang datang ke konser Taylor Swift di kota tersebut," kata pejabat bank sentral.

Ekonom Morgan Stanley Sarah Wolfe menilai fenomena Taylor Swift dan hiburan lainnya akan menambah sepertujuh poin persentase terhadap pertumbuhan konsumsi. Namun, efek Taylor Swift pada ekonomi AS itu tidak akan berlangsung lama.

Lihat Juga :
KAI Beri Diskon 10 Persen Kereta Rute Bandung Sampai 18 November

Fenomena Taylor Swift, Beyoncé, serta film blockbuster musim panas "Barbie" dan "Oppenheimer," termasuk dalam bagian konsumsi film dan hiburan langsung non-olahraga dari indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi, yang dikenal sebagai PCE.

Sektor-sektor tersebut masing-masing menyumbang sekitar 0,2 persen dan 0,05 persen dari total indeks.

Artinya, para penggemar muncul dan mengeluarkan uang dalam jumlah yang cukup di area bisnis yang biasanya sangat kecil tersebut. Hal ini secara signifikan meningkatkan kesehatan perekonomian AS secara lebih luas.

Namun, berakhirnya tur musik di AS dan menurunnya jumlah penonton teater untuk film-film tersebut sepanjang sisa tahun ini dapat menyebabkan "efek mabuk" sebesar 0,6 poin persentase terhadap belanja konsumen pada kuartal keempat.

Pada saat yang sama, Wolfe mengatakan pengembalian pembayaran pinjaman mahasiswa pada musim gugur ini akan menurunkan konsumsi lagi sebesar seperdelapan poin persentase.

"Faktor-faktor yang mendorong konsumsi pada kuartal ketiga sangatlah luar biasa," kata Wolfe.

"Pada kuartal keempat, faktor-faktor ini tidak hanya melemah, tetapi berakhirnya moratorium pinjaman mahasiswa pada Oktober semakin membebani konsumsi," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Panduan Dewi Bintang

situs anti rungkad 2022

Kota Akademi Seni Bela Diri

i88cash

kekuatan sihir

slot gacor wd 25rb

Dewa pejuang pertanian

bintang89

Bayangan Konoha

situs judi slot online resmi