petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

biowin69

kode alam mimpi berkelahi 860Jutaan kata 721948Orang-orang telah membaca serialisasi

《biowin69》

Daftar Program Mudik Gratis Lebaran 2024 dan Syaratnya******

Daftar mudik gratis yang diselenggarakan Kemenhub hingga Pemprov DKI. Ada juga program mudik gratis untuk motor via kapal laut.
Daftar mudik gratis yang diselenggarakan Kemenhub hingga Pemprov DKI. Ada juga program mudik gratis untuk motor via kapal laut. (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah program mudik gratisyang diselenggarakan pemerintah pusat maupun daerah kembali dibuka padaLebarankali ini.

Mudik gratis dengan tujuan beberapa kota seperti Yogyakarta, Malang, Semarang, Palembang, hingga Lampung. Para pemudik akan diangkut dengan berbagai moda transportasi.

Berikut daftar program mudik gratis dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) hingga Pemprov DKI:

Pendaftaran dibuka mulai Rabu (6/3), pukul 12.00 WIB siang, hingga 3 April 2024 atau jika kuota sudah terpenuhi.

"Kuota dibuka secara bertahap. Setiap harinya pendaftaran dibuka pukul 08.00 WIB," tulis akun Instagram @ditjenhubdat yang diunggah Selasa (5/3).

Peserta mudik gratis Kemenhub harus memenuhi sejumlah syarat. Pertama, pendaftaran hanya dilakukan secara online melalui Mitra Darat. Kedua,peserta memiliki KTP yang sah saat mendaftar. Ketiga, peserta hanya bisa memilih satu kota tujuan mudik.

Keempat, peserta mudik gratis dalam keadaan sehat jasmani dan rohani pada saat keberangkatan arus mudik/balik serta wajib datang minimal 1 (satu) jam sebelum jam keberangkatan.

Sementara, peserta yang mudik-balik dengan sepeda motor, wajib membawa surat - surat kendaraan (STNK dan SIM) dan perlengkapan berkendara serta menyerahkan sepeda motor sesuai dengan tanggal yang ditentukan/H-1 (satu) sebelum tanggal seremonial/keberangkatan bus.

Lihat Juga :
Jokowi Berterima Kasih ke Aguan di Peresmian Bandara Singkawang

Berikut 33 kota tujuan mudik gratis Kemenhub:

Jawa Barat
1. Garut
2. Tasikmalaya
3. Cirebon

Jawa Tengah
1. Tegal
2. Pekalongan
3. Semarang
4. Demak
5. Jepara
6. Pati
7. Blora
8. Boyolali
9. Solo
10. Sragen
11. Klaten
12. Wonogiri
13. Purwokerto
14. Cilacap
15. Wonosobo
16. Kebumen
17. Magelang
18. Wonosari
19. Yogyakarta

Jawa Timur
1. Tuban
2. Madiun
3. Surabaya
4. Malang
5. Tulungagung

Sumatera
1. Lampung
2. Bengkulu
3. Padang, Sumatera Barat
4. Palembang, Sumatera Selatan

Kalimantan
1. Banjarmasin, Kalimantan Selatan
2. Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah

Lihat Juga :
Jadwal Penukaran Uang Baru Lebaran 2024 di 4.264 Titik

Berikut 9 kota asal arus balik:
1. Solo
2. Madiun
3. Wonogiri
4. Surabaya
5. Semarang
6. Yogyakarta
7. Purwokerto
8. Palembang
9. Cirebon

Daftar 5 kota arus mudik-balik pengangkutan sepeda motor:
1. Solo
2. Wonogiri
3. Semarang
4. Yogyakarta
5. Purwokerto

2. Mudik Gratis Laut Kemenhub

Kemenhub juga mengadakan program mudik gratis sepeda motor menggunakan moda transportasi kapal laut.

Pendaftaran untuk program Mudik Gratis ini telah dibuka sejak 13 Maret hingga 7 April 2024 melalui website resmi https://mudikgratis.dephub.go.id/.

Kemenhub menyediakan kuota sebanyak 9.800 penumpang dan 4.800 sepeda motor. Program ini akan dilaksanakan sebanyak empat kali perjalanan dengan rute dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta menuju Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dan sebaliknya.

Keberangkatan arus mudik dijadwalkan pada 5 dan 7 April. Sementara keberangkatan arus balik akan dilaksanakan pada 13 dan 15 April 2024.

Lihat Juga :
Berapa Biaya Tol Mudik dari Jakarta, Yogyakarta, hingga Surabaya?

Berikut syarat pendaftaran mudik gratis sepeda motor naik kapal laut:

1. Satu peserta harus memiliki KTP, Kartu Keluarga, SIM C, STNK

2. Tidak membawa barang dalam ukuran atau jumlah berlebihan, yang dapat mengganggu mobilitas dan stabilitas saat mengendarai motor.

3. Masing-masing peserta dan penumpang wajib membawa helm sebagai kelengkapan keselamatan wajib dalam berkendara.

4. Verifikasi Calon Peserta Arus Mudik, mulai 15 Maret 2024, setiap hari pukul 09.00 s.d. 16.00 WIB (termasuk hari libur dan tanggal merah) di:
-Terminal Penumpang Nusantara Pelabuhan Utama Tanjung Priok Jl. Panaitan No. 105, Tanjung Priok - Jakarta Utara
-Kantor Kementerian Perhubungan RI, Jl. Medan Merdeka Barat No. 8 Jakarta Pusat (wajib menggunakan kemeja atau polo shirt dan menggunakan sepatu. Mengingat keterbatasan lahan parkir maka disarankan untuk tidak membawa kendaraan, atau memarkir kendaraan di tempat lain).

5. Verifikasi Calon Peserta Arus Balik (Hanya untuk Peserta Arus Balik Semarang ke Jakarta saja yang berdomisili di Semarang dan sekitarnya), mulai 22 Maret 2024, (termasuk hari libur dan tanggal merah) di Kantor KSOP Kelas I Tanjung Emas, Jl. Yos Sudarso No.30, Bandarharjo, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang - Jawa Tengah.

Lanjut ke halaman berikutnya...

Mudik Gratis Pemprov DKI ke 19 Daerah

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Kekayaan 2.781 Miliarder Dunia Tembus Rp225.973 T******

Forbes merilis daftar miliarder dunia terbaru. Dalam rilis itu, mereka mengungkap jumlah miliarder dunia tembus 2.781 orang dengan kekayaan Rp225.973,8 triliun.
Forbes merilis daftar miliarder dunia terbaru. Dalam rilis itu, mereka mengungkap jumlah miliarder dunia tembus 2.781 orang dengan kekayaan Rp225.973,8 triliun. (CNN Indonesia/Agust Supriadi).
Daftar Isi
  • 1. Bernard Arnault
  • 2. Elon Musk
  • 3. Jeff Bezos
  • 4. Mark Zuckerberg
  • 5. Larry Ellison
  • 6. Warren Buffett
  • 7. Bill Gates
  • 8. Steve Ballmer
  • 9. Mukesh Ambani
  • 10. Larry Page
Jakarta, CNN Indonesia--

Forbes merilis daftar miliarderdunia terbaru, Selasa (2/4).

Dalam rilis itu, mereka mengungkap jumlah miliarder dunia tembus 2.781 orang dengan kekayaan senilai US,2 triliun atau sekitar Rp225.973,8 triliun (asumsi kurs Rp15.913 per dolar AS). Angka ini naik 141 orang dibanding tahun lalu dan merupakan rekor baru.

Dari jumlah itu, AS kokoh di puncak negara dengan jumlah miliarder terbanyak dunia. Totalnya ada 813 miliarder dengan total kekayaan US,7 triliun atau Rp90.707,8 triliun.

Selanjutnya, ada India yang mencatat rekor baru dengan 200 miliarder. Kekayaan jutawan India menyentuh 4 miliar atau Rp15.181,6 triliun.

Sementara itu, secara sosok, posisi orang terkaya dunia ditempati Bernard Arnault. Ia memegang posisi 1 orang terkaya dunia selama dua tahun berturut-turut.

Gembong barang mewah Prancis ini memiliki kekayaan sekitar US3 miliar, lebih tinggi US miliar dibandingkan 2023.

Di posisi dua ada Elon Musk dengan  kekayaan US5 miliar. Sementara itu di urutan ke-3 ada nama Jeff Bezos. 

Pendiri Amazon memiliki kekayaan US4 miliar.  Selain itu, daftar orang terkaya dunia versi Forbes juga diisi beberapa nama baru. Salah satunya, Sam Altman.

Berikut daftar 10 miliarder berharta terbanyak di dunia, versi Forbes selengkapnya.

1. Bernard Arnault

Tahta tertinggi dipegang oleh Bernard Arnault. Gembong barang mewah asal Prancis ini memiliki kekayaan sekitar US3 miliar atau Rp3.707 triliun.

2. Elon Musk

Pemilik Tesla dan SpaceX ini duduk di peringkat kedua dengan US5 miliar atau Rp3.103 triliun.

3. Jeff Bezos

Urutan ketiga diisi oleh pendiri Amazon Jeff Bezos dengan harta senilai US4 miliar atau Rp3.087 triliun.

4. Mark Zuckerberg

Pendiri Facebook dan Meta Mark Zuckerberg ada di nomor empat, memiliki kekayaan US7 miliar atau Rp2.816 triliun. Ia menjadi penghasil dolar AS terbanyak tahun ini, akibat saham Meta miliknya yang meroket hampir tiga kali lipat.

5. Larry Ellison

Kemudian, ada Larry dari Oracle, dengan kekayaan sekitar US1 miliar atau Rp2.243 triliun.

6. Warren Buffett

Warren sang investor tersukses ini mempunyai nilai aset sebanyak US3 miliar atau Rp2.116 triliun.

7. Bill Gates

Pendiri Microsoft Bill Gates mengisi peringkat ketujuh. Ia memiliki harta US8 miliar atau Rp2.036 triliun.

8. Steve Ballmer

Steve Ballmer, pemilik tim basket Los Angeles Clippers ada menempati posisi selanjutnya bersama nilai asetnya yang menyentuh US1 miliar atau Rp1.925 triliun.

9. Mukesh Ambani

Mukesh Ambani dari Reliance Industries dengan nilai kekayaan US6 miliar atau Rp1.845 triliun.

10. Larry Page

Selanjutnya, ada anggota dewan sekaligus pemegang saham pengendali Google Larry Page dengan harta US4 miliar atau Rp1.814 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(wlm/agt)

Kasur Matras Mulai Rp200 Ribuan di Transmart, Buruan Borong******

Sedang mencari kasur, sofabed, sampai meja makan untuk lebaran yang berkualitas dan harga terjangkau? Borong aja di Transmart!
Ilustrasi. Sedang mencari kasur, sofabed, sampai meja makan untuk lebaran yang berkualitas dan harga terjangkau? Borong aja di Transmart! (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sedang mencari kasur, sofabed, sampai meja makan agar nuansa Lebaran lebih ceria? Solusinya di Transmart Full Day Sale, kamu bisa dapat produk dengan pilihan lengkap dan harga terjangkau.

Transmart Full Day bakal kembali digelar pada Minggu (24/3), mulai dari toko dibuka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Selama periode Transmart Full Day Sale berlangsung, berbagai macam produk bakal didiskon gede-gedean 50 persen plus 20 persen.

Mulai dari kasur, sofa bed, meja komputer, meja makan, diskonnya bisa sampai 50 persen. Kapan lagi bisa belanja furnitur untuk menyambut lebaran dengan harga hemat kalau bukan di Transmart.

Biar nggak makin penasaran, cek di bawah ini daftar furnitur yang didiskon selama Full Day Sale dan stoknya tersedia di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

  • All item in a box & travel mattress merek Ellite, Ameera, Kangoroo, harga normal mulai Rp1.332.000 dan harga diskon mulai Rp267.920 (harga khusus Jawa dan Bali).
  • All item in a box & travel mattress merek Ellite, Ameera, Kangoroo, harga normal mulai Rp1.332.000 dan harga diskon mulai Rp282.400 (harga khusus Makassar, Lampung, Jambi).
  • Resta emattress 160x200cm harga normal Rp9.420.000, harga diskon jadi Rp1.520.000 (harga khusus Pulau Jawa).
  • Resta emattress 160x200cm harga normal Rp9.420.000, harga diskon jadi Rp1.584.000 (harga khusus Luar Pulau Jawa).
  • Sofabed harga normal mulai Rp1.989.000, harga diskon jadi Rp1.119.200.
  • Carlitz dining set harga normal Rp2.299.000, harga diskon jadi Rp1.439.200 (harga khusus Pulau Jawa).
  • Carlitz dining set harga normal Rp2.299.000, harga diskon jadi Rp1.519.200 (harga khusus Luar Pulau Jawa).
  • Computer desk harga normal mulai Rp899.000, harga diskon mulai Rp423.200.
  • Single metal bed harga normal mulai Rp1.999.000, harga diskon mulai Rp1.119.200 (harga khusus Luar Jawa).
  • Single metal bed harga normal mulai Rp1.999.000, harga diskon mulai Rp1.119.200 (harga khusus Pulau Jawa).

Supaya bisa bawa pulang furnitur impian dengan harga diskon, pelanggan bisa menggunakan pembayaran melalui Allo Prime, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah.

Bagi yang belum punya Allo Bank, kartu kredit Bank Mega, atau Mega Syariah jangan khawatir. Aplikasi Allo Bank dapat diunduh dari hp kemudian upgrade akunnya ke Allo Prime.

Apabila pelanggan ingin membuka Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa langsung mengajukan pembukaan secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Jadi tunggu apalagi, yuk buruan ke Transmart sekarang dan pastikan bayarnya pakai kartu bank yang direkomendasikan supaya bisa borong semua furnitur impian buat lebaran.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:slot daftar

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
33 slot
prediksi togel 4d
istanaslot365
agentbetting
setan4d
rtp cocol88
main slot 303 slot
joki kredivo
angka togel pengemis
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot terpopuler di indonesia
Bab 2 fun77bet
Bab 3 situs 888 slot
Bab 4 owl77
Bab 5 338slot
Bab 6 taringbet
Bab 7 tempat main slot gacor
Bab 8 game slot cuan
Bab 9 situs slot 2022
Bab 10 nusa8et
Bab 11 pinjaman online jaminan bpkb
Bab 12 duniabet88
Bab 13 bonus new member 100 di depan to kecil
Bab 14 80 togel
Bab 15 gacor hari
Bab 16 slot surga dewa
Bab 17 pola pola maxwin olympus
Bab 18 slot aztec gacor jam berapa
Bab 19 slot gacor sore ini
Bab 20 erek 94 2d
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7465bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Peramal Tai Chi

cara dapat uang dari shopee tanpa jualan
Kemenhub menyebut pada tahun ini mayoritas warga Jabodetabek akan berangkat mudik ke kampung halaman pada H-4 lebaran.
Kemenhub menyebut pada tahun ini mayoritas warga Jabodetabek akan berangkat mudik pada H-4 lebaran. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengungkap mayoritas warga Jabodetabek memilih berangkat mudikke kampung halaman pada H-4 Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Untuk pemilihan hari berangkat untuk Jabodetabek terdapat perbedaan dengan nasional, dimana untuk referensi masyarakat berpergian itu dimulai dari H-4 ini yang paling tinggi," kata Kepala Badan Kebijakan Transportasi Kemenhub Robby Kurniawan dalam konferensi pers secara daring, Minggu (17/3).

Robby mengungkap sebanyak 5,20 juta pemudik dari Jabodetabek akan berangkat pulang ke kampung halaman pada tanggal tersebut.

"Pemilihan (transportasi mudik) sama secara nasional, kemungkinan kereta api kemudian bus, mobil pribadi, sepeda motor dan penyeberangan," jelas dia.

Adapun data ini didapatkan Kemenhub berdasarkan survei yang dilakukan selama 1 bulan terhitung dari 29 Januari hingga 29 Februari 2024.

"Kenapa ini harus kita lakukan jadi sebagaimana kita ketahui bahwa data besar angka mobilitas pada masa angkutan lebaran setiap tahunnya itu bersifat fluktuatif hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor, faktor ekonomi, sosial budaya, kesehatan, lingkungan strategis lainnya," jelas dia.

Lihat Juga :
Operasi Angkutan Barang di 23 Ruas Tol Dibatasi Demi Mudik 5-16 April
(mab/wis)

[Gambas:Video CNN]

Tuhan Tuhan Perancang Dunia

king77
Kurator Ibu Kota Nusantara (IKN) Ridwan Kamil mengatakan setiap apartemen di sana akan memiliki jembatan yang menghubungkan dengan bangunan lainnya.
Kurator Ibu Kota Nusantara (IKN) Ridwan Kamil mengatakan setiap apartemen di sana akan memiliki jembatan yang menghubungkan dengan bangunan lainnya. (Foto: CNNIndonesia/Mundri Winanto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kurator Ibu Kota Nusantara (IKN) Ridwan Kamil mengatakan setiap apartemen di sana akan memiliki jembatan yang menghubungkan dengan bangunan lainnya guna memudahkan mobilitas warga.

"Jadi kalau buru-buru lagi kangen sama tetangga sebelah, enggak perlu turun ke bawah, cukup lewat jembatan antarapartemen," katanya di Rakornas IKN di Jakarta, Kamis (14/3).

Bahkan, kata dia, warga pun bisa ke kantor tanpa bertemu aspal.

Jika ada yang membawa mobil bensin, maka harus ditukar dengan mobil listrik di perbatasan sebelum masuk IKN.

(feb/asa)

[Gambas:Video CNN]

Pecinta kuliner tidak terbatas

gacor77 bocoran slot
Menko Marves Luhut ingin membuat konser eksklusif musisi internasional seperti yang dilakukan Singapura untuk tur Taylor Swift.
Menko Marves Luhut ingin membuat konser eksklusif musisi internasional seperti yang dilakukan Singapura untuk tur Taylor Swift. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan InvestasiLuhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah akan menyelenggarakan konser eksklusif musisi internasional, seperti yang dilakukan Singapura untuk turTaylor Swift.

Ia menyebut Indonesia harus berani bersaing dengan negara lain.

"Apa yang diberikan Singapura, kita berikan sama dia (artisnya). Kita harus berani bersaing, kalau Singapura bisa untung, masa kita tidak bisa?" katanya pada penutupan Business Matching 2024 di Bali, dikutipAntara,Kamis (7/3).

"Enam bulan, dia (pelaku usaha) sudah dapat izin, kontrak saja (artinya). Saya ada satu pemain dalam bidang hiburan ini, saya bilang cari (artis) yang lain, itu sudah, kontrak saja berapa lama," ucapnya.

Luhut juga menyinggung aksi Singapura mengontrak Taylor Swift memang mendatangkan keuntungan bagi negara tersebut, termasuk hotel-hotel yang penuh dengan pengunjung.

"Selama dua minggu tidak bisa ke Singapura karena ada Taylor show di sana. Sembilan hari hotel penuh, kenapa? Karena di Indonesia tidak bisa (gelar) pertunjukan dia," katanya.

Singapura menjadi satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara yang disambangi Taylor Swift dalam tur dunianya, The Eras Tour. Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong mengaku bahwa dirinya melobi Taylor Swift untuk konser selama enam hari di Negeri Singa.

Lee mengaku memberi dana subsidi kepada Taylor Swift dan tim demi menjadikan Singapura sebagai perhentian satu-satunya sang penyanyi di Asia Tenggara.

"Agensi (kami) menegosiasikan perjanjian dengan dia (Taylor Swift) untuk datang ke Singapura dan tampil dan menjadikan Singapura satu-satunya tempat singgah turnya di Asia Tenggara," kata Lee pada Selasa (5/3), seperti dikutip Reuters.

Lee mengeluarkan pernyataan ini setelah negara tetangganya, Thailand, sempat mengeluh bahwa Singapura bermain curang terkait konser Taylor Swift.

Perdana Menteri Thailand Srettha Thavisin bulan lalu menuduh Negeri Singa telah membuat kesepakatan eksklusif agar Taylor Swift hanya tampil di Singapura dan tidak di negara Asia Tenggara lainnya.

Seorang anggota legislatif Filipina juga mengeluhkan hal yang sama dengan menyebut tindakan Singapura bukanlah hal yang boleh dilakukan oleh negara tetangga yang baik.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Jiwa Aneh: Liang Sheng Ru Qing

situs judi ceme online terpercaya
Vice Media bakal melakukan PHK terhadap ratusan karyawan hingga menghentikan penerbitan di situs webnya.
Vice Media bakal melakukan PHK terhadap ratusan karyawan hingga menghentikan penerbitan di situs webnya. (Foto: Getty Images/Mario Tama)
Jakarta, CNN Indonesia--

Vice Media bakal melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap ratusan karyawan hingga menghentikan penerbitan di situs webnya.

CEO Vice Media Bruce Dixon mengungkap langkah ini dilakukan lantaran perusahaan tengah melakukan perubahan mendasar pada visi strategis, di bawah kepemilikan investor baru.

"Keputusan ini tidak dibuat dengan mudah, dan saya memahami dampak signifikan yang akan ditimbulkan terhadap mereka yang terkena dampak," ujar Dixon kepada para karyawannya melalui memo internal, Kamis (22/2), dilansir dari CNN Business.

Ia menjelaskan situs yang berfokus pada gaya hidup wanita Refinery29 bakal terus beroperasi secara independen. Ia menyebut Vice sedang dalam diskusi lanjutan untuk menjual bisnis tersebut.

"Mitra keuangan kami sangat mendukung dan telah setuju untuk berinvestasi dalam model operasi ini di masa mendatang. Kami akan menjadi lebih kuat dan lebih tangguh saat kami memulai fase baru dalam perjalanan kami," katanya.

Menjelang pengumuman PHK tersebut, suasana di dalam Vice Media terasa suram. Para karyawan berjuang untuk bekerja di tengah rumor yang beredar tentang nasib media tersebut.

Lihat Juga :
Gaji dan Fasilitas Ahmad Dhani, Once Cs Jika Terpilih Jadi Anggota DPR

Seorang karyawan senior Vice menyebut kabar itu sungguh memilukan.

"Sangat menyedihkan melihat sekelompok reporter yang telah memberikan dampak yang signifikan di dunia harus mengakhiri pekerjaan mereka dengan cara seperti ini," ujar dia.

Vice Media, yang pernah menjadi perusahaan rintisan media digital yang bernilai miliaran dolar, telah mengalami kesulitan besar dalam beberapa tahun terakhir.

Perusahaan ini diakuisisi dari kebangkrutan oleh Fortress Investment Group dan dua kreditur lainnya tahun lalu dengan nilai hanya US0 juta atau setara Rp5,45 triliun (asumsi kurs Rp15.588 per dolar AS).

Pergeseran strategis radikal yang diumumkan oleh Dixon secara efektif menandai akhir dari Vice Media yang selama ini dikenal di industri ini.

Setelah dianggap sebagai masa depan bisnis, Vice Media dengan cepat menyusut selama 12 bulan terakhir, mengakhiri beberapa program berita dan memberhentikan para karyawannya.

Divisi berita Vice mendapat pengakuan atas jurnalismenya, meraih penghargaan paling bergengsi di industri ini untuk pelaporan lapangan yang mendalam dari seluruh dunia.

Pada 2020 silam, Vice meraih Penghargaan Pulitzer untuk pertama kalinya untuk pelaporan audio tentang pencari suaka yang diculik di Meksiko.

Sementara itu Vice News memimpin perolehan Emmy Awards untuk kategori berita dan dokumenter dalam beberapa tahun terakhir, bersaing dan terkadang melampaui organisasi berita yang sudah mapan.

Kemudian baru pekan ini, Vice News memenangkan Polk Award untuk pelaporan televisi untuk liputannya tentang tentara bayaran Rusia.

Meskipun divisi redaksi mendapat pujian atas pemberitaannya, Vice terjerat dalam berbagai kesulitan bisnis dan perubahan eksekutif. Hal ini termasuk pengunduran diri salah satu pendiri, Shane Smith, pada 2018 dan kepergian penggantinya, kepala eksekutif Nancy Dubuc, pada awal tahun ini.

Ketika Vice menjajaki penjualan, perusahaan juga terus melakukan restrukturisasi dan memangkas jumlah tenaga kerjanya. Tahun lalu, perusahaan ini membatalkan program andalannya 'Vice News Tonight' sebelum mengajukan pailit pada Mei 2023 silam.

Dengan ini, Vice Media menjadi salah satu perusahaan dalam daftar panjang penerbit digital yang telah mengumumkan PHK dalam beberapa bulan terakhir.

Outlet berita startup The Messenger ditutup bulan lalu, Business Insider memangkas 8 persen karyawannya. Kemudian, BuzzFeed mengatakan bahwa mereka akan memangkas 16 persen dari tenaga kerjanya karena merencanakan arah strategis yang baru.

Pemangkasan ini terjadi karena model bisnis yang membuat sebagian besar industri berita dan media bertahan selama beberapa dekade runtuh di tengah pasar periklanan yang lemah, anjloknya trafik rujukan media sosial, dan ancaman artificial intelligence (AI).

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Bai Yeyi

persyaratan pinjol
Kementerian Perhubungan merinci kesiapan Pelabuhan Ciwandan, Banten untuk melayani pemudik sepeda motor pada musim Lebaran 2024.
Kemenhub merinci kesiapan Pelabuhan Ciwandan, Banten untuk melayani pemudik motor pada Lebaran 2024 mendatang. (CNNIndonesia/Zai)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) merinci kesiapan Pelabuhan Ciwandan, Banten untuk melayani pemudik sepeda motor pada musim Lebaran2024.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Hendro Sugiatno mengatakan sejauh ini sudah disiapkan 10 kapal untuk mengangkut pemudik motor dari Jawa ke Sumatra. Armada ini bisa saja bertambah jika animo mudik masyarakat meningkat.

"Ini lebih banyak untuk sepeda motor di (Pelabuhan) Ciwandan. Dari hasil evaluasi kemarin, sepeda motor kami harapkan tidak bercampur dengan angkutan-angkutan barang. Ini tidak membuat nyaman dan risiko yang tinggi," ungkap Hendro dalam Jumpa Pers Persiapan dan Rencana Operasi Angkutan Lebaran 2024 secara virtual, Minggu (17/3).

Pilihan Redaksi
  • Kemenhub: 193,6 juta Orang Akan Mudik dan Bepergian di Libur Lebaran
  • Lebaran 2024: 61,6 Juta Orang Diprediksi Mudik ke Jawa Tengah
  • Jadwal Lengkap One Way, Contraflow, Ganjil-Genap Mudik Lebaran 2024

"Buffer area di (Pelabuhan) Ciwandan kita sudah siapkan tenda-tenda, (tempat) sepeda motor, pos kesehatan, makan minum bagi pemudik sepeda motor. Jarak antara buffer area sepeda motor ke pelabuhan kurang lebih hanya 200 meter, jadi pendek dan mudah bagi masyarakat untuk mengakses," tuturnya.

"Harapan kami, masyarakat pengguna sepeda motor ini akan nyaman melakukan penyeberangan ke (Pelabuhan) Bakauheni dan sebaliknya," imbuh Hendro.

Sebelumnya, Korlantas Polri memprediksi akan ada 99 ribu pemudik yang pulang kampung menggunakan sepeda motor dari Pulau Jawa ke Sumatra pada lebaran kali ini.

Direktur Penegakan Hukum Korlantas Polri Brigjen Raden Slamet Santoso mengatakan prediksi itu didapat dari angka pemudik motor 2023 lalu.

Slamet mengatakan seluruh pemudik sepeda motor bakal diarahkan untuk menyeberang dari Pelabuhan Ciwandan, Banten. Ia memastikan jumlah pemudik tersebut dapat ditampung sepenuhnya melalui penambahan jumlah armada kapal.

(skt/pua)

[Gambas:Video CNN]

Dewa Perang yang Tak Terkalahkan

pinjam ke bank bca
Raffi Ahmad menggandeng Kaesang Pangarep membangun pusat kuliner yang diklaim terbesar di BSD, Tangerang, Banten.
Raffi Ahmad menggandeng Kaesang Pangarep membangun pusat kuliner yang diklaim terbesar di BSD, Tangerang, Banten. (CNNIndonesia.com/ Muhammad Feraldi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Raffi AhmadmenggandengKaesang Pangarep membangun pusat kuliner yang diklaim terbesar di BSD, Tangerang, Banten.

Bisnis kuliner ini dinaungi bendera RANS Nusantara Hebat.

"Temukan keunikan dari tempat bergaya Nusantara dan nikmati 122 kuliner otentik dalam 1 lokasi. RANS Nusantara Hebat juga menjadi rumah bagi segudang aktivitas menarik dari berbagai komunitas yang bisa kamu ikuti, loh," tulis RANS Nusantara dalam Instagram resminya yang dikutip Selasa (26/3).

Dari video soft opening yang diunggah, terlihat Kaesang hadir langsung didampingi oleh sang istri, Erina Gudono. Keduanya kompak mengenakan pakaian bernuansa hitam.

Selain itu, tentunya Raffi Ahmad juga turut hadir mengenakan blazer biru. Sedangkan Nagita tak tampak mendampingi.

Sementara, untuk grand opening RANS Nusantara Hebat dijadwalkan akan dilaksanakan pada Sabtu (30/3) di BSD City.

Kaesang Pangarep sendiri telah didapuk menjadi Komisari RANS. Penunjukkan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu diketahui dari undangan kerja sama antara RANS Entertainment dan Emtek Group.

Dalam undangan yang didapatkan redaksi, Selasa (26/10), tercatat ada nama Kaesang sebagai Komisaris RANS. Kaesang merupakan salah satu narasumber yang akan mengisi acara tersebut bersama dengan Raffi, Nagita, Sutanto Hartono selaku Managing Director Emtek, serta Co-Founder RANS Dony Oskaria.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)