petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjol ilegal agustus 2022

video slot maxwin 799Jutaan kata 602871Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjol ilegal agustus 2022》

Membandingkan Harga Beras RI dan Tetangga, Mahal Mana?******

Ikatan Pedagang Pasar Indonesia menyebut harga beras sudah tembus rekor tertinggi di Rp18 ribu per kg. Harga itu lebih mahal dibandingkan negara tetangga.
Ikatan Pedagang Pasar Indonesia menyebut harga beras sudah tembus rekor tertinggi di Rp18 ribu per kg. Harga itu lebih mahal dibandingkan negara tetangga. (CNN Indonesia/Abraham Utama).
Jakarta, CNN Indonesia--

Berasdi Indonesia tengah naik harga. Bahkan harganya lebih mahal dibandingkan negara tetangga seperti Malaysiadan Singapura.

Sekretaris Jenderal Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) Reynaldi Sarijowan mengatakan harga beras saat ini tembus rekor tertinggi hingga Rp18 ribu di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kualitas premium.

Padahal, biasanya harga beras hanya sebesar Rp12 ribu - Rp14 ribu per kg untuk kualitas premium.

Lihat Juga :
Alasan Prabowo Ingin Pilih Amran Sulaiman Jadi Mentan Lagi

Berapa harga beras di negara tetangga?

Di Malaysia dan Singapura, harga eceran beras terbaru 2024 sekitar Rp6.000  - Rp12 ribu per kilogram. Untuk harga grosir bahkan lebih murah lagi.

Harga eceran beras di Malaysia tercatat sebesar antara USMenkop UKM Akui Impor Pakaian Bekas Ilegal kembali Menjamur******

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengakui praktik jual beli pakaian bekas impor kembali menjamur di pasaran.
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengakui praktik jual beli pakaian bekas impor kembali menjamur di pasaran. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koperasi dan UKMTeten Masduki mengakui praktik jual beli pakaian bekas imporkembali menjamur di pasaran.

Padahal, pemerintah dari jauh-jauh hari sudah melarang keras peredaran barang bekas impor. Hal itu dilakukan guna melindungi industri dalam negeri.

"Itu (pakaian bekas impor) mulai muncul lagi, beberapa UMKM kami di sektor konveksi itu sudah mulai ada keluhan," ucap Teten di Kantor Kemenkop UKM, Jakarta Selatan, Senin (19/2).

Teten menegaskan pihak bakal terus berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, dan Bareskrim Polri untuk menindak pelanggaran tersebut.

"Jadi kami akan coba koordinasi kan ke depan," kata Teten.

Pemerintah sejak beberapa tahun belakangan gencar melarang peredaran pakaian bekas impor di pasaran.

Larangan impor pakaian bekas impor diatur pemerintah dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 51 Tahun 2015 tentang Larangan Impor Pakaian Bekas dan Permendag Nomor 40 Tahun 2022 tentang Barang Dilarang Ekspor dan Barang Dilarang Impor.

Selain pengaruhnya terhadap kondisi industri tekstil dalam negeri, larangan ini diterapkan pemerintah sebagai upaya pencegahan dampak negatif pakaian bekas terhadap kesehatan, keselamatan, keamanan, dan lingkungan karena komoditas ini dikategorikan sebagai limbah.

Pemerintah pun getol memusnahkan pakaian bekas impor. Terakhir, pemerintah menghanguskan pakaian bekas impor ilegal dengan nilai nyaris Rp50 miliar atau sekitar Rp49,951 miliar.

Selain memantau langsung di pasar, pemerintah juga mengawasi peredaran barang 'haram' itu di media sosial dan pasar online.

Dalam kesempatan terpisah, Teten meminta Instagram untuk mencopot satu akun terkait dengan perdagangan pakaian bekas impor di aplikasinya.

"Kami menemukan ada akun di Bandung yang jualan produk pakaian bekas itu kan ilegal. Kita minta IG (Instagram) untuk men-takedown akun itu karena itu kan menjual barang ilegal, enggak boleh," ujar Teten akhir tahun lalu.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt),40 (MYR 1,83) dan US$ 0,64 (MYR 2,92) per kg atau Rp6.240 - Rp9.984 per kg (asumsi kurs Rp15.600 per dolar AS).

Untuk harga grosir beras Malaysia tercatat sekitar USDurian jadi "buah emas" di antara komoditas ekspor Vietnam******

Durian jadi "buah emas" di antara komoditas ekspor Vietnam
Anggota staf memberi label durian untuk diekspor ke China di pabrik pengolahan durian di provinsi Dak Lak, Vietnam (15/9/2023). ANTARA/Xinhua/Hu Jiali/aa.
Hanoi (ANTARA) - Durian menjadi “buah emas” di antara komoditas ekspor Vietnam berkat keunggulan harga jual yang tinggi dan preferensi pasar impor yang naik jauh lebih tinggi dibandingkan tanaman lain seperti lada, buah naga, dan karet.

Ketua Dewan Direksi dan Direktur Umum Grup Intimex, Do Ha Nam, mendata tanaman kopi dan lada menghasilkan keuntungan sekitar 200-300 juta Dong Vietnam (sekitar Rp127 juta-191 juta) per hektar per tahun. Sementara pohon durian menghasilkan panen tahunan dengan keuntungan sebesar 2 miliar Dong Vietnam (sekitar Rp1,3 miliar).

“Belum pernah ada produk pertanian yang dengan cepat menghasilkan pendapatan ekspor miliaran dolar seperti durian saat memasuki pasar global,” kata Nam seperti dilaporkan VNA, Sabtu.

Statistik dari Kementerian Pertanian dan Pembangunan Pedesaan (MARD) Vietnam mencatat negara tersebut memiliki lebih dari 110.000 hektar durian dengan produksi tahunan hampir 850.000 ton. Luas areal penanaman durian meningkat hampir 25 persen setiap tahunnya dalam lima tahun terakhir.

Daerah penghasil durian terbesar di negara ini meliputi Dataran Tinggi Tengah dengan luas lebih dari 52.000 hektare (ha) yang mencakup sekitar 47 persen dari total luas wilayah.

Lalu wilayah Delta Mekong dengan luas 33.000 ha (sekitar 30 persen), dan wilayah Tenggara dengan luas 33.000 ha (sekitar 30 persen) dan wilayah Tenggara dengan luas 21.000 ha (sekitar 19 persen).

Baca juga: Vietnam targetkan 3,5 miliar dolar AS dari ekspor durian pada 2024

MARD juga mencatat durian Vietnam telah menjangkau 24 pasar dengan nilai ekspor ke China sebagai pasar yang paling menjanjikan mencakup lebih dari 99 persen dari total omzet ekspor durian. China diprediksi masih akan terus menjadi konsumen utama buah berduri tersebut pada tahun-tahun berikutnya.

Industri durian juga diproyeksikan tumbuh 7,2 persen per tahun pada periode 2019-2025. Hal itu dianggap sebagai peluang bagi Vietnam untuk mengembangkan industri durian secara berkelanjutan di masa depan.

Sementara itu, Wakil Menteri Pertanian dan Pembangunan Pedesaan Vietnam, Tran Thanh Nam, menekankan perlunya para petani durian dan perusahaan ekspor untuk memastikan kualitas, desain, dan asal barang ketika mengekspor ke China guna memastikan bahwa durian Vietnam dapat mempertahankan posisinya di pasar itu.

Menurut Sekretaris Jenderal Asosiasi Sayuran dan Buah Vietnam, Dang Phuc Nguyen, masih ada banyak ruang bagi Vietnam untuk mengekspor durian ke pasar China dan global. Ia memperkirakan omzet ekspor buah tersebut bisa mencapai sekitar 3,5 miliar dolar AS (Rp55 triliun) pada tahun ini.

Sumber : VNA

Baca juga: Durian impor asal Vietnam laris manis di pasar China

Penerjemah: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2024

,28 - USBeras Premium Mahal, Zulhas Ajak Warga Beli Beras Bulog******
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengimbau masyarakat membeli beras stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) yang diproduksi Perum Bulog.
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengimbau masyarakat membeli beras stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) yang diproduksi Perum Bulog. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengimbau masyarakat membeli berasstabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) yang diproduksi Perum Bulog.

Beras SPHP, katanya, bisa menjadi solusi alternatif di tengah kenaikan harga beras premium.

"Jadi, saya berharap masyarakat beralih ke beras SPHP, kan kalau beras premium barangnya lagi naik dan barangnya juga tidak sesuai dengan yang ditentukan," katanya di Transmart Cempaka Putih di Jakarta, dikutip Antara, Senin (19/2).

Zulhas mengatakan harga beras SPHP stabil dan terjangkau bagi masyarakat. Beras tersebut, sambungnya, tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pangan, tetapi juga untuk menjaga ketersediaan stok beras di pasaran.

Ia mengatakan stok beras SPHP cukup yakni 1,3 ton saat ini di Bulog. Namun, penyalurannya memang harus cepat sehingga tidak terjadi kelangkaan.

"Memang kadang-kadang permintaan di sini (Trans Mart Cempaka Putih) dua hari habis, telat datangnya. Karena problemnya itu kan dibagi 5 kg, nah karena ini permintaannya banyak, kantongnya itu dibagi banyak, kadang-kadang ini yang perlu dipercepat," katanya.

Berdasarkan hasil tinjauannya, Zulhas menemukan harga beras premium cukup tinggi mulai dari Rp72 ribu, bahkan ada yang tembus Rp80 ribu per 5 kilogram (kg). Harga tersebut tidak sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah yakni Rp69.500 per kilogram.

Ia menilai mahalnya harga beras premium tidak hanya dipicu faktor ketersediaan, tetapi juga oleh penundaan panen akibat fenomena El Nino. Hal tersebut berdampak pada ketersediaan beras di pasaran, mengakibatkan tingginya harga jual.

"Memang suplainya beras premium itu tidak sebanyak dulu karena kita belum panen, panennya mundur karena fenomena El Nino. Suplainya kurang, harganya naik," ucapnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr),45 per kg atau Rp4.368 - Rp7.020 per kg.

Sementara, di Singapura harga beras tercatat sebesar USMelihat Megah Penampakan Rumah Menteri di IKN******

Rumah menteri di IKN masih dalam progres pembangunan. Meski belum semuanya selesai tapi setidaknya dua hunian yang sudah rampung 100 persen dan siap digunakan.
Rumah menteri di IKN masih dalam progres pembangunan. Meski belum semuanya selesai tapi setidaknya dua hunian yang sudah rampung 100 persen dan siap digunakan. (Dok. Kementerian PUPR).
Jakarta, CNN Indonesia--

Rumah menteridi IKNmasih dalam progres pembangunan. Meski belum semuanya selesai tapi setidaknya dua hunian yang sudah rampung 100 persen dan siap digunakan.

Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Danis H Sumadilaga mengatakan dua rumah tersebut sudah layak huni karena telah dilengkapi beserta furniturenya.

"Iya ada 2 (rumah menteri) yang sudah jadi sampai dengan interiornya," ujarnya kepada detikcom, Kamis (22/2).

Pintu masuk di lantai dasar tampak berwarna hitam yang terdiri dari dua daun. Saat memasuki rumah, maka akan langsung menemukan ruang santai atau keluarga yang dilengkapi TV dengan backdrop marmer, sofa panjang tiga seater, meja dan dua kursi santai lain.

Rumah menteri ini mengusung tema open space. Tema  tercermin dari posisi ruang tamu yang langsung menyatu dengan ruang makan. Meja makan panjang dilengkapi dengan 8 kursi sehingga lebih dari cukup untuk menampung keluarga utama para menteri.

Rumah Menteri di IKNRumah Menteri di IKN. (Dok. Kementerian PUPR via Detikcom).

Di dalam rumah ini juga disediakan ruangan khusus menteri untuk bekerja dengan latar belakang rak buku transparan dengan sentuhan kayu warna coklat di bagian pinggir dan atasnya.

Untuk toiletnya juga dilengkapi dengan wastafel satu set, cermin hingga pengering tangan. Hampir sama dengan ruangan utama, dinding kamar mandi juga menggunakan keramik motif marmer.

[Gambas:Video CNN]

Adapun rumah menteri tersebut berdiri gagah dengan luas bangunan sekitar 580 meter persegi (m2) dan lahan sekitar 1.000 m2.

Konsepnya, pada lantai basement diperuntukkan kamar tidur supir, kamar mandi, dan ruang jaga. Pada lantai pertama merupakan area kedinasan, sedangkan lantai kedua merupakan area privat keluarga.

Pemerintah berencana membangun 36 rumah menteri di IKN. Saat ini sudah 2 rumah yang selesai, maka artinya masih ada 34 rumah lagi dalam proses pembangunan.

(ldy/agt),79 (SGD 1,06) per kg atau Rp12.324 per kg dan di grosir sebesar USInJourney sebut tiket kelas festival untuk F1 Powerboat "sold out"******
InJourney sebut tiket kelas festival untuk F1 Powerboat "sold out"
Pembalap tim Binh Dinh Vietnam Jonas Andersson memacu kecepatan saat mengikuti sesi kualifikasi putaran pertama Kejuaraan Dunia Perahu Motor F1 Powerboat (F1H2O) 2024 di Danau Toba, Balige, Sumatera Utara, Jumat (1/3/2024). Jonas Andersson menjadi yang tercepat dalam sesi tersebut dengan waktu 1 menit 02,662 detik. ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso/aww.
Kabupaten Toba, Sumatera Utara (ANTARA) - PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, mengungkapkan bahwa sebanyak seribu tiket kelas festival untuk menonton balapan final F1 Powerboat Danau Toba 2024, pada Minggu (3/3), sudah habis terjual alias sold out. Penanggung Jawab Sementara (Pjs) Senior Vice President (SVP) Corporate Secretary, Yudhistira Setiawan, mengatakan hingga Sabtu pagi, tiket kelas festival dengan harga Rp200 ribu/l per orang guna menonton final racedi Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara sudah tidak tersedia. "Jadi tiket sudah terjual habis untuk menonton balapan final besok (Minggu, 3/3)," kata Yudhistira dalam konferensi pers di Media Center F1 Powerboat Danau Toba 2024, Sabtu.

Baca juga: InJourney: Tiket F1 Powerboat Danau Toba dijual mulai dari Rp200 ribu Ia menjelaskan, mulai Sabtu siang hingga Minggu sore, para penonton atau masyarakat akan dihibur dengan band ibukota yaitu Band Wali dan Radja. Kemudian ada kompetisi perahu dayung Solu Bolon dan Kejuaraan Nasional Aquabike (jet ski) sebagai side eventdari penyelenggaraan F1 powerboat. Lebih lanjut, dia menjelaskan, penyelenggaraan F1 powerboat ditargetkan berdampak ekonomi yang positif untuk masyarakat, khususnya InJourney. "Kami tidak hanya mengandalkan penjualan tiket, tetapi juga dari kerja sama sponsor, sehingga diharapkan tidak ada kerugian," ujar dia. Yudhistira juga mengapresiasi respons dari para sponsor yang dengan cepat bergerak untuk membantu menyukseskan ajang internasional yang bisa meningkatkan "destination branding" untuk Danau Toba.

Baca juga: ITDC ajak masyarakat untuk bantu promosi F1 Powerboat Danau Toba 2024 Mulai hari ini dan Minggu (3/3), Indonesia untuk kedua kalinya menjadi tuan rumah penyelenggaraan balapan perahu motor super cepat atau F1H2O (F1 Powerboat) seri Danau Toba. F1 Powerboat tahun ini diikuti 18 pembalap dari sembilan tim dan berasal dari 10 negara. Penyelenggaraan powerboat seri pembuka ini juga spesial, karena merupakan edisi ke-300 sejak diselenggarakan pada 1984 di 39 negara. Di Indonesia, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney menjadi penggawa atau penyelenggara utama kegiatan yang setara dengan balapan jet darat atau Formula 1 (F1) itu.

Baca juga: InJourney: Pembalap dibawa "tour area" untuk melihat Danau Toba
Baca juga: Pembalap F1 Powerboat Danau Toba jajal sirkuit jelang free practice

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

,55 (SGD 0,48) atau Rp8.580 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

263 calon perwira polisi jalani tes kesehatan tahap awal******

263 calon perwira polisi jalani tes kesehatan tahap awal
263 calon perwira Polisi di Polda Maluku Utara jalani tes kesehatan tahap awal, Sabtu (2/3/2024). ANTARA/Abdul Fatah (Abdul Fatah)
Ternate (ANTARA) - Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Maluku Utara mengawali proses seleksi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-53 tahun 2024 setelah melaksanakan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas beberapa waktu lalu.

"Hari ini, 263 calon siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-53 yang telah lulus pemeriksaan administrasi (Rikmin) menjalani tes kesehatan tahap I," kata Kabi Humas Polda Malut AKBP Bambang Suharyono di Ternate, Sabtu.

Baca juga: Seorang perwira menengah polisi di Maluku Utara positif narkoba

Dia menyatakan bahwa tes kesehatan tahap I ini mencakup pemeriksaan terhadap berbagai aspek kesehatan, seperti tinggi badan dan berat badan, penglihatan, kelainan fisik, tekanan darah, pendengaran, serta kondisi gigi calon siswa.

Proses tes kesehatan ini dilaksanakan oleh tim uji kesehatan dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Malut, dengan pengawasan langsung dari tim pengawas internal dan eksternal. Tes ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari dengan pembagian menjadi dua kelompok.

Menurut Kabid Humas, pemeriksaan kesehatan ini merupakan bagian penting dari tahap seleksi untuk memastikan bahwa calon perwira yang melalui jalur SIP ini memenuhi persyaratan kesehatan yang diperlukan.

Oleh karena itu, ia berharap melalui proses seleksi ini, akan dihasilkan calon perwira yang tidak hanya memiliki kompetensi dan integritas, tetapi juga kondisi kesehatan yang prima untuk mengemban tugas-tugas kepolisian dengan baik.

Baca juga: 814 casis Polri dinyatakan lulus tahap dua di Polda Malut

Baca juga: Kompolnas awasi seleksi penerimaan calon taruna Akpol 2023

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024

InJourney sebut tiket kelas festival untuk F1 Powerboat "sold out"******

InJourney sebut tiket kelas festival untuk F1 Powerboat "sold out"
Pembalap tim Binh Dinh Vietnam Jonas Andersson memacu kecepatan saat mengikuti sesi kualifikasi putaran pertama Kejuaraan Dunia Perahu Motor F1 Powerboat (F1H2O) 2024 di Danau Toba, Balige, Sumatera Utara, Jumat (1/3/2024). Jonas Andersson menjadi yang tercepat dalam sesi tersebut dengan waktu 1 menit 02,662 detik. ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso/aww.
Kabupaten Toba, Sumatera Utara (ANTARA) - PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, mengungkapkan bahwa sebanyak seribu tiket kelas festival untuk menonton balapan final F1 Powerboat Danau Toba 2024, pada Minggu (3/3), sudah habis terjual alias sold out. Penanggung Jawab Sementara (Pjs) Senior Vice President (SVP) Corporate Secretary, Yudhistira Setiawan, mengatakan hingga Sabtu pagi, tiket kelas festival dengan harga Rp200 ribu/l per orang guna menonton final racedi Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara sudah tidak tersedia. "Jadi tiket sudah terjual habis untuk menonton balapan final besok (Minggu, 3/3)," kata Yudhistira dalam konferensi pers di Media Center F1 Powerboat Danau Toba 2024, Sabtu.

Baca juga: InJourney: Tiket F1 Powerboat Danau Toba dijual mulai dari Rp200 ribu Ia menjelaskan, mulai Sabtu siang hingga Minggu sore, para penonton atau masyarakat akan dihibur dengan band ibukota yaitu Band Wali dan Radja. Kemudian ada kompetisi perahu dayung Solu Bolon dan Kejuaraan Nasional Aquabike (jet ski) sebagai side eventdari penyelenggaraan F1 powerboat. Lebih lanjut, dia menjelaskan, penyelenggaraan F1 powerboat ditargetkan berdampak ekonomi yang positif untuk masyarakat, khususnya InJourney. "Kami tidak hanya mengandalkan penjualan tiket, tetapi juga dari kerja sama sponsor, sehingga diharapkan tidak ada kerugian," ujar dia. Yudhistira juga mengapresiasi respons dari para sponsor yang dengan cepat bergerak untuk membantu menyukseskan ajang internasional yang bisa meningkatkan "destination branding" untuk Danau Toba.

Baca juga: ITDC ajak masyarakat untuk bantu promosi F1 Powerboat Danau Toba 2024 Mulai hari ini dan Minggu (3/3), Indonesia untuk kedua kalinya menjadi tuan rumah penyelenggaraan balapan perahu motor super cepat atau F1H2O (F1 Powerboat) seri Danau Toba. F1 Powerboat tahun ini diikuti 18 pembalap dari sembilan tim dan berasal dari 10 negara. Penyelenggaraan powerboat seri pembuka ini juga spesial, karena merupakan edisi ke-300 sejak diselenggarakan pada 1984 di 39 negara. Di Indonesia, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney menjadi penggawa atau penyelenggara utama kegiatan yang setara dengan balapan jet darat atau Formula 1 (F1) itu.

Baca juga: InJourney: Pembalap dibawa "tour area" untuk melihat Danau Toba
Baca juga: Pembalap F1 Powerboat Danau Toba jajal sirkuit jelang free practice

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:slot surga 88

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
contoh limit kredivo
naga138
gas789 slot
slot resmi gacor
slot vip 168
rtparea188
aku laku id
slot online dana ovo
kredit di lazada tanpa kartu kredit
Daftar isi semua bab
Bab 1 luxsury777
Bab 2 cara kerja kredivo
Bab 3 rekomendasi situs slot online terbaik
Bab 4 link judi slot terbaik
Bab 5 slot musang
Bab 6 slot online gampang jackpot
Bab 7 olxtotomacau
Bab 8 slot828
Bab 9 daftar pinjol ojk
Bab 10 pgslot168
Bab 11 flexi slot88
Bab 12 hore55
Bab 13 cara mendapat penghasilan dari shopee
Bab 14 receh slot gacor
Bab 15 slot terlaris 2022
Bab 16 cara mendapat uang di shopee
Bab 17 12shio4
Bab 18 kumpulan pola maxwin olympus
Bab 19 kaswari77
Bab 20 situs tergacor hari ini
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6692bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Tubuh dharma saya yang keren

slot paling bagus dan gacor
Angkasa Pura II dukung pengembangan pariwisata di Banyuwangi
Angkasa Pura II mendukung pengembangan pariwisata di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur melalui penanaman 1.000 pohon cemara gunung di Taman Wisata Alam Kawah Ijen. ANTARA/HO-Angkasa Pura II.
di Banyuwangi dijalankan program TJSL untuk mendukung pengembangan dua destinasi wisata
Jakarta (ANTARA) - PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II, pengelola 20 bandara dan bagian dari PT Aviasi Pariwisata Indonesia (InJourney Group) mendukung pengembangan pariwisata nasional, salah satunya di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Vice President of Corporate Communication AP II Cin Asmoro melalui keterangannya di Jakarta, Sabtu mengatakan kolaborasi para anggota InJourney Group dalam menjalankan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL), salah satunya ada di Banyuwangi.

AP II sendiri merupakan pengelola Bandara Banyuwangi sebagai pintu masuk wisatawan nusantara dan mancanegara.

"Bertempat di Banyuwangi, pada 29 Februari 2024 dilakukan seremonial Aktivasi Program Kolaborasi TJSL Member InJourney Group. Adapun di Banyuwangi dijalankan program TJSL untuk mendukung pengembangan dua destinasi wisata," ucap Cin.

Selain melalui peningkatan konektivitas penerbangan di berbagai daerah, dukungan untuk sektor pariwisata juga dilakukan AP II melalui program TJSL secara berkelanjutan.

Program TJSL tersebut dijalankan secara kolaborasi di antara para anggota InJourney Group, yakni AP II, AP I, Sarinah, ITDC, Taman Wisata Candi, dan Hotel Indonesia Natour.

Anggota InJourney Group berkolaborasi menjalankan program pengembangan pariwisata di destinasi wisata Desa Kemiren dan Kawah Ijen.

"Di Desa Kemiren, dijalankan pengembangan keahlian para pelaku wisata yang tergabung di dalam kelompok sadar wisata (Pokdarwis). Pada 15 Februari 2024 telah dilakukan pelatihan digital marketingguna mempromosikan Desa Kemiren secara online. Lalu, pada 3 Maret 2024 akan dilakukan pelatihan hospitalitybagi pelaku wisata setempat," kata Executive General Manager Bandara Banyuwangi Johan Acton.

Desa Kemiren sendiri merupakan desa yang terletak di Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi dan menjadi bagian dari kawasan Ijen Geopark. Mayoritas penduduk desa tersebut adalah Suku Osing yang merupakan suku asli Kabupaten Banyuwangi.

Di Desa Kemiren, dapat ditemui budaya yang beraneka ragam mulai adat istiadat, bahasa, kesenian, tradisi lisan, manuskrip, teknologi, pengetahuan, dan permainan tradisional.

Sementara itu, di Taman Wisata Alam Kawah Ijen dijalankan program InJourney Sustainable Tourism guna memastikan keberlanjutan destinasi wisata, melalui penanaman 1.000 pohon cemara gunung.

"Kolaborasi anggota di InJourney Group melakukan reforestasi Lereng Ijen. Sebanyak 1.000 pohon cemara gunung ditanam di Lereng Ijen. Pohon cemara gunung ini merupakan tanaman endemik Gunung Ijen dan pernah terdampak kebakaran hutan pada 2023," ujar Johan Acton.

Selain penanaman pohon, anggota InJourney Group juga membuat papan informasi dan penunjuk arah di Tawan Wisata Alam Kawah Ijen. Seperti diketahui, Taman Wisata Alam Kawah Ijen merupakan destinasi wisata yang telah terkenal hingga mancanegara.

Adapun, program serupa juga telah dijalankan AP II di daerah-daerah lainnya seperti di Pekanbaru, Tanjung Pinang, dan Bandung.

Sementara itu, AVP of Stakeholder Management PT Aviasi Pariwisata Indonesia Alie Pradana mengatakan seluruh anggota InJourney Group selama ini telah berkolaborasi dengan baik untuk mendukung pengembangan pariwisata.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruhmemberInJourney Group atas kolaborasi erat dalam menjalankan program prioritas TJSL. Ini menunjukkan komitmen kuat InJourney Group dalam mendukung program prioritas pembangunan berkelanjutan terutama di bidang lingkungan dan pariwisata serta mendukung visi InJourney Group untuk membangun ekosistem pariwisata yang berkelanjutan," kata Alie.

Baca juga: AP I layani 5,5 juta penumpang selama Januari 2024
Baca juga: AP II-pemangku kepentingan penerbangan dukung pertumbuhan pariwisata
Baca juga: AP II: Fasilitas Bandara Sisingamangaraja XII siap jelang F1 Powerboat
 

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024

Saya sangat baik

rajajp88

Musuh di kamar kerja musim semi

situs slot777 deposit pulsa tanpa potongan

Asimilasi Tertinggi

1betqq

Kaisar Jiwa yang melahap

situs slot judi