petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

erek erek 15 2d

pelita4d 344Jutaan kata 369348Orang-orang telah membaca serialisasi

《erek erek 15 2d》

Harga Mayoritas Kripto Teratas Merah, Ethereum Paling Keok******

Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar amblas pada Jumat (27/1). Ethereum mencatatkan pelemahan paling dalam.
Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar amblas pada Jumat (27/1). Ethereum mencatatakan pelemahan paling dalam. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar amblas pada perdagangan Jumat (27/1).Ethereum mencatatkan pelemahan paling dalam.

Mengutip coinmarketcap, harga 10 kripto teratas rata-rata melemah, setelah sempat reboundtinggi di perdagangan sebelumnya.

Ethereum jatuh 3.04 persen ke harga US.567 per koin. Dalam sepekan, koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua ini naik tipis 0,68 persen.

BNB terperosok 2,21 persen ke harga US1 per koin pada perdagangan 24 jam. XRP tergelincir 2,55 persen ke harga USMengintip Kantor Jhon LBF yang Dituding Serampangan Pecat Karyawan******

CNN Indonesia memantau suasai kantor Jhon LBF tengah menjadi perbincangan setelah dituding eks karyawan melakukan PHK dan potong gaji karyawan tanpa prosedur.
CNN Indonesia memantau suasai kantor Jhon LBF tengah menjadi perbincangan setelah dituding eks karyawan melakukan PHK dan potong gaji karywan tanpa prosedur. (Tangkapan layar instagram @jhonlbf).
Jakarta, CNN Indonesia--

NamaJhon LBF tengah menjadi perbincangan setelah dituding melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada karyawansecara asal-asalan alias tanpa prosedur.

Pria yang memiliki nama asli Henry Kurnia Adhi itu merupakan komisaris utama perusahaan konsultan bisnis Hive Five (PT Lima Sekawan Indonesia).

Salah seorang mantan karyawan perusahaan itu menyuarakan ketidakadilan yang diterima ia dan kawan-kawannya selama bekerja di sana, melalui Twitter.

CNNIndonesia.compun melakukan penelusuran ke kantor Hive Five yang beralamat di 18 Office Park Building 21th Floor Unit C. Jl. TB Simatupang Kav. 18, Jakarta Selatan, Rabu (25/1).

Sekitar pukul 09.00 pagi, sejumlah karyawan Hive Five terpantau berdatangan ke gedung kantor. Karyawan yang datang pukul 09.00 lebih tampak tergesa, mungkin merasa telat.

Lihat Juga :
Intip Besaran Gaji Kepala Desa yang Minta Masa Jabatan Jadi 9 Tahun

Mereka datang dengan mengenakan seragam kemeja hitam bertuliskan nama perusahaan di bagian punggung. Karyawan perempuan yang memakai hijab, kompak mengenakan hijab berwarna kuning gelap.

Pemandangan di lobby gedung pun sudah tidak terlalu sibuk saat itu. Beranjak ke lantai 21, tempat kantor Hive Five berada, para karyawan tadi tampak melakukantapping IDuntuk masuk area kantor.

Kantor itu berupa sebuah ruangan besar dengan meja-meja yang berbaris rapi. Setiap karyawan mempunyai meja sendiri. Suasana di dalam kantor terlihat ramai dengan karyawan yang mulai beraktivitas.

Sejumlah karyawan pun masih ada yang sedang mengobrol, beberapa lainnya juga tampak sedang bersenda gurau.

Lihat Juga :
Garuda Tebar Diskon, Tiket Jakarta-Seoul PP Cuma Rp8 Juta

Ada dua orang resepsionis yang bertugas di depan kantor. CNNIndonesia.compun mendatangi mereka dan meminta bertemu Jhon LBF untuk wawancara mengenai bisnis serta isu miring yang menerpanya.

Namun, petugas mengatakan bosnya tak berada di kantor. Salah seorang resepsionis itu pun mengarahkan untuk menghubungi sekretaris Jhon, yang ternyata juga tak sedang di kantor dan diberikan kontak WhatsApp yang bersangkutan.

Saat dihubungi, nomor sang sekretaris masih tidak aktif. Hal ini terlihat dari pesan WhatsApp yang dikirimkan masih menunjukkan simbol centang satu.

Sebelumnya, Jhon LBF pun sempat menampik tuduhan dari mantan karyawan tadi. Melalui kanal Youtube KH Infotainment, Jhon bahkan mengaku sangat memanjakan semua karyawannya.

"Kembali lagi ya, kita kalau mau dengar berita yang sebenarnya silahkan boleh tanya saja sama karyawan saya 136 orang yang masih bekerja dan aktif di perusahaan saya. Bagaimana kita memperlakukan karyawan, sangat saya manjakan karyawan di sini," ujarnya dalam klasifikasi tersebut yang dikutip, Senin (24/1).

Lanjut ke halaman sebelah...

Jhon Bantah Semena-mena ke Karyawan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2,40 per koin.

Cardano juga jatuh 1,8 persen ke harga USPUPR Anggarkan Rp2 T untuk 5.397 Unit Rumah Susun di 2023******

Kementerian PUPR mengalokasikan anggaran sebesar Rp2 triliun untuk membangun 5.397 unit rumah susun pada tahun ini.
Kementerian PUPR mengalokasikan anggaran sebesar Rp2 triliun untuk membangun 5.397 unit rumah susun pada tahun ini. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengalokasikan anggaran sebesar Rp2 triliun untuk membangun 5.397 unit rumah susunpada tahun ini.

Direktur Jenderal Perumahan PUPR Iwan Suprijanto mengatakan pembangunan ini termasuk untuk pengadaan hunian di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Bikin rumah susun, total ada Rp2,002 triliun untuk pembangunan rumah susun sebanyak 5.379 unit," ujarnya dalam rapat kerja bersama Komisi V DPR RI, Rabu (25/1).

Selain itu, Kementerian PUPR juga menyediakan anggaran sebesar Rp891 miliar untuk membangun sebanyak 3.362 unit rumah khusus, termasuk alokasi untuk IKN.

Kemudian, ada juga anggaran yang dialokasikan sebesar Rp3,194 triliun untuk pengadaan 145 ribu unit rumah swadaya. Lalu, anggaran sebesar Rp383 miliar untuk bantuan Prasarana Sarana Utilitas Umum (PSU) rumah umum.

Lihat Juga :
Garuda Tebar Diskon, Tiket Jakarta-Seoul PP Cuma Rp8 Juta

Di sisi lain, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PUPR juga bakal melakukan berbagai program pembangunan infrastruktur di tahun ini. Salah satunya pembangunan 29 unit bendungan.

Direktur Jenderal Sumber Daya Air (SDA) Kementerian PUPR Jarot Widyoko mengatakan beberapa bendungan sudah dalam proses pembangunan dan bakal selesai di 2023, dan sisanya bakal dilanjutkan di 2024.

"Pembangunan bendungan sebanyak 29 buah, ini terdiri dari 12 bendungan on going masih dilanjutkan ke tahun anggaran berikutnya, 13 bendungan on going direncanakan selesai 2023, dan empat bendungan baru," jelasnya.

Untuk bendungan baru yang akan dibangun adalah Cibeet dan Cijurey (Jawa Barat), Cabean (Jawa Tengah), dan Riam Kiwa (Kalimantan Selatan).

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu),37 per koin. Dogecoin dihargai USProfil Henry Surya, Bos Indosurya yang Divonis Bebas oleh Hakim******
Henry Surya merupakan pemilik sekaligus pendiri KSP Indosurya. Ia divonis bebas dari kasus penipuan dan penggelapan dana KSP Indosurya.
Henry Surya merupakan pemilik sekaligus pendiri KSP Indosurya. Ia divonis bebas dari kasus penipuan dan penggelapan dana KSP Indosurya. (Silvia Ng/detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Terdakwa Henry Surya divonis bebas oleh hakim dalam kasus dugaan penipuandan penggelapan dana Koperasi Simpan Pinjam(KSP)Indosurya.

Hakim menilai terdakwa melakukan perbuatan perdata dalam kasus ini, bukan pidana.

"Mengadili, menyatakan terdakwa Henry Surya tersebut di atas terbukti melakukan perbuatan yang didakwakan tetapi bukan merupakan tindak pidana melainkan perkara perdata," ucap Hakim Ketua Syafrudin Ainor di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (24/1).

Saat itu ia mendirikan koperasi simpan pinjam tersebut bersama dengan 23 orang lainnya.

Sebelum dibebaskan, Henry sebelumnya sempat dituntut hukuman 20 tahun penjara atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan dana KSP Indosurya.

Lihat Juga :
Profil Jhon LBF yang Viral Dituding Asal PHK Karyawan

Jaksa juga menuntut agar Henry Surya selaku ketua KSP Indosurya diberi hukuman membayar denda Rp200 miliar. Jika tidak bisa membayar diganti dengan hukuman penjara satu tahun.

Jaksa menyatakan Henry melanggar Pasal 46 ayat (1) UU Nomor 10 tahun 1998 tentang Perubahan atas UU No. 7 tahun 1992 tentang Perbankan Jo Pasal 55 Ayat 1 KUHP.

Hal yang memberatkan dalam pandangan jaksa yakni Henry Surya menimbulkan kerugian ekonomi terhadap para korban sebesar Rp16 triliun.

Dalam kasus ini, Henry juga diduga menghimpun dana dalam bentuk simpanan berjangka dan memberikan bunga 8-11 persen. Kegiatan tersebut dilakukan tanpa ada izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Setelah beberapa kali pemeriksaan, akhirnya membebaskan Henry Surya dari segala tuntutan hukum yang didakwakan kepadanya. Hakim lalu memerintahkan Henry agar segera dikeluarkan dari rumah tahanan (rutan) setelah putusan dibacakan.

"Membebaskan terdakwa Henry Surya oleh karena itu dari segala tuntutan hukum yang sebelumnya didakwakan dalam dakwaan alternatif kesatu pertama dan kedua pertama," ujar hakim.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta).08 per koin setelah melemah 1,93 persen.

Tether, USD Coin dan Binance USD masih setia sebagai koin berharga 1 dolar AS. Trio satu dolar AS ini berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Polygon kembali masuk daftar top 10 kripto setelah merebut kembali posisi 10 krito dengan market share terbesar dari Solana. Polygon menjadi satu-satunya koin yang menghijau di perdagangan hari ini, menguat 8 persen ke harga US,08.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

Belanja Iklan di Twitter Anjlok 70 Persen Buntut Akuisisi Elon Musk******

Angka belanja iklan di Twitter anjlok hingga 70 persen. Para pengiklan memangkas iklan mereka setelah Twitter diakuisisi Elon Musk.
Angka belanja iklan di Twitter anjlok hingga 70 persen. Para pengiklan memangkas iklan mereka setelah Twitter diakuisisi Elon Musk. (REUTERS/DADO RUVIC).
Jakarta, CNN Indonesia--

Angka belanja pengiklan di platfom Twitter tercatat menurun drastis hingga 71 persen pada Desember 2022 dibandingkan periode yang sama tahun lalu (yoy). Pemicunya, para pengiklan top memangkas iklanmereka setelah Twitter diakuisisi olehElon Musk.

Standard Media Index datang (SMI) mencatat belanja iklan di Twitter pada November 2022 turun 55 persen dari tahun lalu. Padahal, bulan-bulan tersebut biasanya menjadi waktu belanja iklan yang lebih tinggi karena merek atau brand harus mempromosikan produk mereka selama musim liburan.

Sementara itu, menurut proyeksi Pathmatics, ada sekitar 14 dari 30 pengiklan teratas di Twitter yang menghentikan semua iklan di platform media sosial tersebut, tepat setelah Musk mengambil alih Twitter pada 27 Oktober 2022.

Namun, Bos Tesla itu juga menyalahkan kelompok aktivis yang dianggap menekan pengiklan di Twitter untuk mencabut iklan setelah ia memimpin Twitter.

Berdasarkan laporan Reuters, penjualan iklan di Twitter amat signifikan. Iklan menyumbang sekitar 90 persen dari pendapatan media sosial tersebut. Imbas penurunan pemasukan dari sektor iklan membuat pendapatan kuartal keempat 2022 Twitter turun sekitar 35 persen.

Padahal, Musk dan Twitter telah memperkenalkan banyak inisiatif untuk menarik kembali hati pengiklan. Mereka menawarkan beberapa iklan gratis, mencabut larangan iklan politik, dan memungkinkan perusahaan pengiklan memiliki kontrol yang lebih besar atas posisi iklan mereka.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Pengusaha Ungkap Kinerja Industri Sawit Stagnan 4 Tahun Terakhir******

Ketua Umum Gapki Joko Supriyono menyebutkan kinerja industri sawit stagnan dalam empat tahun terakhir terlihat dari penurunan produksi dan nilai ekspor.
Ketua Umum Gapki Joko Supriyono menyebutkan kinerja industri sawit stagnan dalam empat tahun terakhir terlihat dari penurunan produksi dan nilai ekspor. (ANTARA FOTO/SYIFA YULINNAS).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gabungan Pengusaha Kelapa SawitIndonesia (GAPKI) mencatat kinerja industri sawit stagnan dalam empat tahun terakhir. Ketua Umum GAPKI Joko Supriyono menyebutkan kondisi stagnan industri sawit terlihat dari penurunan produksi dan nilai ekspor.

Pada 2022 tercatat produksi CPO atau minyak kelapa sawit hanya 46,28 juta ton dan lebih rendah dari 2021 yang mencapai 46,88 juta ton.

"Ini sudah tahun keempat Indonesia tidak tumbuh atau stagnan, padahal kebutuhan domestik terus meningkat," kata Joko dalam konferensi pers di Jakarta dilansir dari Antara, Rabu (25/1).

Meskipun, nilai ekspor 2022 mencapai US,28 miliar setara Rp608 triliun (asumsi kurs Rp15.500) untuk CPO, olahan dan turunannya. Capaian lebih tinggi dari tahun 2021 yang hanya US,3 miliar.

"Ini terjadi karena memang harga produk sawit tahun 2022 relatif lebih tinggi dari tahun 2021," paparnya.

Joko mengungkapkan penurunan produksi dan ekspor sawit disebabkan sejumlah kejadian tak biasa. Seperti cuaca ekstrem basah yang mengganggu aktivitas serangga penyerbuk, pupuk yang mahal dan sulit diperoleh, hingga pelarangan ekspor yang menyebabkan buah tidak dapat dipanen hingga beberapa bulan berikutnya akibat stok masih tinggi.

Lihat Juga :
OJK Akan Panggil Pihak Terlibat Kasus Tukang Becak Bobol Rekening BCA

"Tahun ini memang paling tidak normal, mudah-mudahan ini bisa kita manage sehingga dinamika yang terlalu bergejolak seperti itu tidak terjadi lagi di tahun ini, khususnya ekspor dan produksi," jelas Joko.

Kendati demikian, ia menegaskan konsumsi dalam negeri tumbuh menjadi 20,97 juta ton dibanding 2021 hanya 18,42 juta ton.

Konsumsi tersebut didominasi industri pangan 9,94 juta ton dari yang sebelumnya 8,95 juta ton, lalu industri oleokimia naik dari 2,13 juta ton menjadi 2,19 juta ton. Ditambah dengan konsumsi biodiesel yang mencapai 8,84 juta ton pada 2022 dari yang sebelumnya 7,34 juta ton.

Gapki memperkirakan sejumlah kondisi yang memengaruhi kinerja industri sawit tahun lalu masih akan berdampak pada tahun ini.

"Produksi diperkirakan masih belum akan meningkat, sementara konsumsi dalam negeri diperkirakan akan meningkat akibat penerapan kewajiban biodiesel B35 mulai 1 Februari 20223," tegas Joko.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)




bab terbaru:indowin99

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
slot gacor 66
cara pinjam uang ke bri
slot terbaru gacor
cara pasang inatogel
game slot hadiah dana
wd jackpot
situs slot amanah
slot gacor harian
daftar slot terbaru 2022
Daftar isi semua bab
Bab 1 room prediksi togel hongkong
Bab 2 marettoto
Bab 3 rtp mentos4d
Bab 4 cara pasang bb campuran togel
Bab 5 cara mendapatkan voucher di lazada
Bab 6 bigcoin88
Bab 7 qqdewi
Bab 8 gacor 58
Bab 9 akunprotaiwan
Bab 10 link baru bola88
Bab 11 pinjaman online cicilan 12 bulan cepat cair
Bab 12 trik menang qiu qiu online
Bab 13 pinjam uang 500 ribu tanpa jaminan
Bab 14 jp8800 slot
Bab 15 slot maxwin hari ini
Bab 16 angka jitu 2d semua pasaran
Bab 17 cara kredit akulaku tanpa uang muka
Bab 18 bo sering maxwin
Bab 19 daftar permainan slot gacor
Bab 20 max win fanduel
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9725bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Permaisuri Pangeran Pertama di Alam Semesta

semua link slot
Kementerian PANRB mengungkap seleksi CPNS 2023 dibuka pada Juni mendatang. Jumlah formasi yang ditawarkan lebih banyak dari seleksi 2022.
Kementerian PANRB mengungkap seleksi CPNS 2023 dibuka pada Juni mendatang. Jumlah formasi yang ditawarkan lebih banyak dari seleksi 2022. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengungkap seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) alis CPNS 2023 dibuka pada Juni mendatang.

Berita itu disampaikan Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kementerian PANRB Alex Denni. Ia menyebut kalender seleksi telah selesai digodok dan seleksi akan dimulai lebih cepat dibanding tahun lalu.

"Sudah ada kalender. Target kita April sudah ada mulai penetapan formasi. Jadi target kita lebih awal dari tahun lalu. Tahun lalu kan baru Oktober Q3, sekarang Q2 masuk formasi sudah ditetapkan, dan Q3 baru kita sudah mulai eksekusi," katanya dikutip dari Detik Finance, Jumat (26/01).

Namun, Alex tak menjawab berapa formasi yang akan dibuka. Ia hanya menegaskan jumlah formasinya akan lebih banyak dibandingkan lowongan formasi pada seleksi tahun lalu.

"InsyaAllahApril kita bungkus (jumlah formasi). Clue-nya lebih banyak dari tahun ini. Karena tahun ini kan kita target menyelesaikan THK (tenaga kerja honorer) 2, non-ASN dan lain-lain," imbuhnya.

Sebelumnya, ia pernah menjelaskan pada seleksi CPNS 2023 Kementerian PANRB akan berfokus pada pemenuhan kebutuhan tenaga guru dan kesehatan. Setelah itu, baru berlanjut ke tenaga digital seiring dengan tengah didorongnya transformasi digital.

"Kita prinsipnya memenuhi kebutuhan guru terlebih dahulu, tenaga kesehatan, lalu tenaga yang berkaitan dengan digital karena kita mau transformasi digital. Itu prioritas," ungkapnya pada 25 Januari silam.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Nona Junhuan

slot gacor 5000 pragmatic play
Harga daging babi di China terus turun. Bahkan, saat perayaan imlek yang menyediakan babi sebagai makanan utama, harganya tetap merosot.
Harga daging babi di China terus turun. Bahkan, saat perayaan imlek yang menyediakan babi sebagai makanan utama, harganya tetap merosot. Ilustrasi. (iStockphoto/chayakorn lotongkum).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga daging babi di Chinaterus turun. Bahkan, saat perayaan imlek yang menyediakan babi sebagai makanan utama, harganya tetap merosot.

Padahal, pemerintah China sudah melonggarkan kebijakan zero covid-19 sejak akhir tahun lalu.

Menurut data Kementerian Peternakan China yang dikutip dari time.com, Kamis (26/1), harga protein pokok China tersebut turun hampir 50 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Begitu juga dengan permintaan akan produk ini justru anjlok jelang perayaan imlek.

"Konsumsi mungkin mencapai titik terendah, tetapi harga bisa jatuh lebih jauh," kata Pan Chenjun, Analis Senior Rabobank.

Mengutip CNBC Indonesia, pada akhir pekan lalu, harga daging babi turun ke US,83 per Lbs. Kisaran harga tersebut adalah yang terendah dalam tiga bulan terakhir.

Merujuk pada data inflasi China, harga babi turun 8,7 persen pada Desember 2022 dibandingkan bulan sebelumnya. Penurunan ini lebih tajam dibandingkan pada November 2022 yang terkoreksi 0,7 persen.

Dilansir dari Yicai Global, rata-rata harga babi jatuh ke kisaran US,27 per kg pada Desember 2022. Harga tersebut jatuh hampir 50 persen dibandingkan pada Oktober 2022.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Kamu Ruxi Xie Chicheng

bonanza77
Hindenburg Research menuding Adani Group, perusahaan milik Taipan India Gautam Adani, memanipulasi pasar dan skandal penipuan akuntansi.
Hindenburg Research menuding Adani Group, perusahaan milik Taipan India Gautam Adani, memanipulasi pasar dan skandal penipuan akuntansi. (AFP/DIBYANGSHU SARKAR).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan riset investasi asal AS Hindenburg Research menuding Adani Group, perusahaan milik taipan India Gautam Adani, memanipulasi pasar dan skandal penipuan akuntansi.

Perusahaan tersebut memiliki jaringan perusahaan cangkang offshore di wilayah tax haven, seperti Karibia, Mauritius, dan Uni Emirat Arab. Seluruh jaringan ini dikendalikan oleh keluarga Adani.

Hasil investigasi Hindenburg selama dua tahun, perusahaan cangkang tersebut digunakan untuk memfasilitasi korupsi, pencucian uang, dan pencurian pembayar pajak.

Chief Financial Officer Adani Group Jugeshinder Singh mengaku terkejut dengan laporan Hindenburg tersebut. Ia mengatakan tudingan itu tidak berdasar.

"Kombinasi berbahaya dari informasi yang salah dan tuduhan basi, tidak berdasar, dan didiskreditkan," katanya seperti dikutip dari Reuters, Rabu (25/1).

Jugeshinder Singh juga mengatakan tuduhan itu hanya untuk merusak reputasi Adani Group. Hal ini juga dimaksudkan untuk merusak penawaran publik (IPO) lanjutan yang akan dilakukan perusahaan.

Lihat Juga :
Berkaca Kasus Meikarta, Pembeli Makin Hati-Hati Beli Apartemen Inden

Ia mengklaim pihaknya selalu mematuhi Undang-Undang yang berlaku.

"Kelompok ini selalu mematuhi semua Undang-Undang," kata Jugeshinder Singh.

Setelah laporan Hindenburg mencuat, saham andalan Adani Group, yakni Adani Enterprises Ltd dan Adani Ports & Economic Zone Ltd masing-masing turun sebanyak 3,7 persen dan 7,3 persen.

Tak hanya itu, saham produsen semen Adani ACC dan Ambuja Cements yang diakuisisi oleh Adani baru-baru ini juga ikut anjlok masing-masing 7,2 persen dan 9,7 persen.

Lihat Juga :
Garuda Tebar Diskon, Tiket Jakarta-Seoul PP Cuma Rp8 Juta

Adani Group berfokus pada bisnis di pelabuhan, bandara, pembangkit listrik dan transmisi, energi hijau, minyak nabati, semen, real estate, dan masih banyak lagi.

Konglomerat India ini bahkan tercatat sebagai penguasa Pelabuhan Mundra yang berstatus pelabuhan terbesar di India.

Adani juga mengakuisisi 74 persen saham di Bandara Internasional Mumbai alias bandara kedua tersibuk di India.

Pada 2022 ini, Adani juga mengakuisisi aset Swiss Holcim senilai US,5 miliar dan menjadikannya sebagai pemilik perusahaan produsen semen terbesar kedua di India.

Di lain sisi, Adani bercita-cita untuk menjadi produsen energi hijau terbesar di dunia. Bahkan, konglomerat India itu mengatakan bakal berinvestasi hingga US miliar untuk proyek energi baru dan terbarukan (EBT).

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)