petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

paito oregon 9 harian angkanet

erek penyanyi 857Jutaan kata 483343Orang-orang telah membaca serialisasi

《paito oregon 9 harian angkanet》

Menpora sepakat kontrak STY ditentukan usai Piala Asia U******

Menpora sepakat kontrak STY ditentukan usai Piala Asia U-23 2024
Arsip foto - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan arahan kepada pemain saat melawan tim Vietnam pada pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024). Timnas Indonesia menang dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo sepakat dengan keputusan PSSI bahwa perpanjangan kontrak pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) akan ditentukan setelah pergelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

"Prinsipnya kami sih mengikuti apa yang PSSI akan lakukan. Kita lihat perkembangannya, pasti kita yakin itu yang terbaik," ujar Ario Bimo Nandito Ariotedjo di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (28/3).

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 26 Januari lalu menyatakan bahwa Piala Asia U-23 2024 Qatar yang akan dimulai pada 15 April sampai 3 Mei mendatang menjadi salah satu parameter penilaian kinerja STY sebagai pelatih timnas.

Baca juga: Perpanjangan kontrak STY akan diputuskan setelah Piala Asia U-23 2024

Menpora yang karib disapa Dito itu menyebut keputusan Erick tersebut sebagai parameter ideal yang menjadi penentu keberlanjutan kontrak STY.

"Kalau yang saya tahu, terakhir Pak Erick Thohir kan menyebutkan tantangan buat coach Shin Tae-yong di Piala Asia U-23. Jadi itu mungkin salah satu parameternya," katanya.

Ia percaya bahwa PSSI akan memiliki banyak variabel dan perimbangan yang bijaksana terhadap karier STY sebagai pelatih sepakbola di Indonesia.

Kemenpora dipastikan akan terus memantau setiap perkembangan dari performa timnas di bawah asuhan STY.

"Nanti pasti kita juga akan memantau dan melihat perkembangannya," katanya.

Baca juga: PSSI: Shin Tae-yong targetkan timnas masuk empat besar Piala Asia U-23

Sebelumnya STY berhasil membawa Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan lolos ke babak 16 besar pada Piala Asia 2023 yang bergulir pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024, hingga akhirnya disingkirkan Australia dengan skor 0-4.

Timnas Indonesia U-23 menjadi salah satu dari 16 tim yang akan berlaga dalam turnamen Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Dari 16 tim yang berlaga, skuad Garuda U-23 akan bersaing dengan 15 tim terbaik Asia lainnya.

Timnas Indonesia bergabung di Grup A bersama tim tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Sedangkan di Grup B diisi oleh Jepang Korea Selatan, Uni Emirat Arab, dan China.

Pada Grup C terdapat Arab Saudi, Irak, Thailand, dan Tajikistan. Grup D terdapat Uzbekistan, Vietnam, Kuwait, dan Malaysia.

Baca juga: Erick Thohir selalu profesional dalam menilai kinerja Shin Tae-yong

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Percepat pengembangan kecerdasan buatan, China bangun Pusat Inovasi AI******

Percepat pengembangan kecerdasan buatan, China bangun Pusat Inovasi AI
Sejumlah pengunjung mencoba berinteraksi dengan robot berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) dalam sebuah acara pameran di Beijing, China. ANTARA/Xinhua
Beijing (ANTARA) - Model besar kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang diwakili oleh ChatGPT, memimpin gelombang baru pengembangan teknologi AI global, dengan penelitian baru terkait dan munculnya beragam produk-produk baru.

Baru-baru ini, kemunculan Sora, model AI yang mampu menciptakan adegan realistis dan imajinatif dari instruksi teks, juga telah kembali menarik perhatian pada AI.

Teknologi AI merupakan kekuatan pendorong yang signifikan untuk produktivitas baru. Dalam beberapa tahun terakhir, China sangat mengutamakan pengembangan AI sehingga banyak tempat telah memperkenalkan serangkaian langkah untuk memanfaatkan peluang-peluang tersebut, yang menghasilkan perkembangan teknologi dan industri AI yang pesat.

Teknologi seperti pengenalan wajah, pengenalan suara, robot cerdas, realitas virtual (virtual reality/VR), kendaraan swakemudi, banyak digunakan dalam kehidupan sosial China, yang mencakup berbagai bidang seperti pendidikan, perawatan medis, ilmu pengetahuan dan teknologi, logistik, pertanian, hiburan. Sejumlah perusahaan backboneterkemuka pun berkembang pesat.

Guna mendukung pengembangan AI, pemerintah China telah memperkenalkan sejumlah kebijakan penelitian dan pengembangan (litbang) teknologi ilmiah, mendorong penerapan dan pengembangan industri, mengoordinasikan peningkatan inovasi skenario AI, serta berfokus pada pemecahan masalah penerapan dan industrialisasi utama.

Menurut Perencanaan Pengembangan Generasi Baru Kecerdasan Buatan (Development Planning for a New Generation of Artificial Intelligence), pada 2030, teori, teknologi, dan penerapan AI di seluruh dunia akan mencapai level maju secara umum.

China bertekad menjadi pusat inovasi AI utama di dunia. Dan skala industri inti AI akan menembus satu triliun yuan yang akan mendorong skala industri terkait melampaui 10 triliun yuan.

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak kota di China telah mempercepat integrasi sumber daya inovasi untuk memanfaatkan peluang pengembangan AI, mendorong pembuatan sistem teknologi independen AI, dan pengembangan industri.

Beijing merupakan daerah dengan sumber daya talenta AI yang terkonsentrasi, kemampuan litbang dan inovasi yang kuat, serta iterasi produk yang aktif di China.

Menurut laporan yang dirilis oleh Institut Strategi Pengembangan Kecerdasan Buatan Generasi Baru China (Chinese Institute of New Generation Artificial Intelligence Development Strategies/CINGAI), dari sekitar 2.200 perusahaan AI di negara itu, Beijing menyumbang sekitar 28 persen, menempati urutan pertama di antara semua provinsi dan kota di negara itu.
 
Foto yang diabadikan pada 29 Februari 2024 ini menunjukkan sebuah kegiatan di sela-sela kegiatan Konferensi Pengembangan Inovasi Industri Kecerdasan Buatan Beijing yang digelar di Beijing, China. (Xinhua)   

Beijing saat ini memiliki 122 tim inovasi model besar, menempati peringkat pertama di China dan mencakup sekitar separuh dari jumlah tim terkait di negara itu, menurut laporan resmi dari Komisi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kota Beijing.  

Tahun lalu, Beijing merilis sebuah rencana terperinci untuk mendorong pengembangan AI. Menurut rencana tersebut, skala industri inti AI Beijing ditargetkan mencapai 300 miliar yuan pada 2025, mempertahankan pertumbuhan lebih dari 10 persen, yang pada dasarnya menjadi sumber inovasi AI dengan pengaruh global.

Saat ini, Beijing sedang mempercepat penyusunan teori dasar frontier dan teknologi inti utama AI.

Pada saat yang sama, provinsi dan kota lainnya seperti Guangdong, Shanghai, Jiangsu, Anhui, dan Sichuan juga memanfaatkan peluang AI dan melakukan kerja sama erat dalam teknologi terkait. Misalnya, Kota Shenzhen berencana membangun zona percontohan pengembangan inovasi nasional dan zona percontohan penerapan inovasi untuk AI.

Langkah-langkah khusus akan diterapkan untuk mendukung pengembangan AI sebagai proyek ilmiah dan teknologi utama, termasuk meneliti dan mengembangkan produk inovatif berdasarkan teknologi arus utama internasional, meningkatkan teknologi utama dan kemampuan inovasi produk.

Shanghai juga mempercepat peningkatan pengembangan industri AI yang berkualitas tinggi dan kini giat mengembangkan ekologi inovasi model besar. Saat ini, kota tersebut memiliki lebih dari 20 model besar yang lulus audit dan catatan pemerintah daerah.

Selain itu, ruang ekologi inovasi penerapan industri model besar telah beroperasi kurang dari setengah tahun, menarik hampir 60 perusahaan menetap, ungkap seorang pejabat dari Komisi Ekonomi dan Informatika Kota Shanghai belum lama ini.
 
Seorang pengunjung di Pameran Kesenian Digital Asia Beijing 2022 sedang menjajal produk berteknologi tinggi di Beijing pada 24 September 2022. (Xinhua)

Total skala industri inti AI di China telah mencapai 500 miliar yuan, dan jumlah perusahaan terkait telah melampaui 4.300, menurut sumber dari Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China.

"Sebagai teknologi strategis yang memimpin babak baru revolusi ilmiah dan teknologi serta perubahan industri, teknologi AI akan sangat mendorong integrasi mendalam antara teknologi digital dan ekonomi riil, membangun industri baru, model baru, dan momentum baru," ujar Liu Qingfeng, Chairman iFlytek.

Dalam pandangannya, China saat ini telah membentuk keunggulan komparatif dengan daya saing internasional di bidang model besar suara dan model besar medis.

Namun, sejumlah pakar mengungkapkan bahwa masih ada kesenjangan antara China dan beberapa negara lain dalam hal algoritme dasar, perangkat keras dan perangkat lunak utama, serta ekosistem di bidang ini.

Komunitas ilmiah dan teknologi serta industri masih harus bekerja sama untuk mendorong pengembangan teknologi dan perubahan industri di masa depan, termasuk mempercepat pengembangan ekosistem inovasi terbuka model besar dan mempromosikan pengembangan talenta inovatif terbaik.

China memiliki pasar yang luas untuk penerapan AI, namun masih lemah dalam hal teknologi dasar dan talenta, menurut Dai Qionghai, Chairman Asosiasi Kecerdasan Buatan China (Chinese Association for Artificial Intelligence/CAAI) yang juga merupakan profesor di Universitas Tsinghua.

"Kita harus memperdalam pelatihan para talenta AI dan penelitian dasar serta memperkuat inovasi orisinal dalam hal kebijakan, mekanisme, dan investasi," ujarnya.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:slot gacor foto

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
cara kredit dengan kredivo
s68bet
nevada paito
link naga slot
juraganselot
erek erek 3d abjad lengkap
situs togel terpercaya minimal deposit 10rb
new slot
slot receh
Daftar isi semua bab
Bab 1 link daftar slot gacor hari ini
Bab 2 memori88
Bab 3 togel prediksi togel sydney
Bab 4 90slot com demo
Bab 5 voucher indosat gratis
Bab 6 slot manjur
Bab 7 slot maxwin 2022
Bab 8 agen777
Bab 9 situs slot gacor malam ini 2022
Bab 10 slot gacor hari kamis
Bab 11 p2play slot ag
Bab 12 aplikasi cicilan tiket pesawat
Bab 13 putri salju slot
Bab 14 animasi kakek zeus
Bab 15 slot 00
Bab 16 windi4d
Bab 17 fire138
Bab 18 slot55
Bab 19 43 togel
Bab 20 koinslot888
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9198bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Kisah Heroik Laksamana Kapal Suci

slot paling gacor terbaru
Dubes Jose nilai Rusia mitra tepat untuk kembangkan PLTN di Indonesia
Arsip foto - Duta Besar RI untuk Federasi Rusia, Jose Tavares, memberikan sambutan di depan para pengusaha dan importir Rusia dalam acara pertemuan bisnis bertajuk "Meet and Greet Russian Importers" yang digelar di hotel Four Seasons di Moskow pada Kamis (25/3/2021). ANTARA/HO-KBRI Moskow.
Jakarta (ANTARA) - Duta Besar RI untuk Rusia Jose Tavares menilai Moskow adalah mitra yang tepat bagi Jakarta dalam pengembangan pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) guna mendukung transisi ke energi terbarukan.

Jose menjelaskan bahwa BUMN energi nuklir Rusia, Rosatom, telah sejak lama menawarkan kerja sama pengembangan PLTN, termasuk PLTN terapung yang dianggap cocok untuk negara kepulauan seperti Indonesia.

“Sebenarnya Rusia bisa berperan besar di Indonesia. Kalau mau bekerja sama dengan Rusia, inilah saatnya,” tutur Jose ketika ditemui ANTARA di Moskow pada Kamis (28/3), di sela-sela peliputan pameran dan forum industri nuklir global ATOMEXPO 2024.

Namun, kata dia, pemanfaatan teknologi nuklir di Indonesia masih menuai kontroversi dari masyarakat terkait aspek keamanannya.
Baca juga: Aspebindo dorong pemerintah fasilitasi investasi PLTN di Indonesia

Padahal, ia meyakini pihak Rusia telah belajar banyak dari bencana nuklir besar seperti Chernobyl yang terjadi pada tahun 1980-an atau kecelakaan di PLTN Fukushima di Jepang pada 2011, tentang bagaimana memperkuat keamanan teknologi nuklir mereka.

“Jadi sudah tidak perlu dikhawatirkan lagi kalau yang seperti Chernobyl karena mereka sudah berlapis-lapis keamanan nuklirnya. Saya juga pernah membawa pejabat Indonesia ke markas Rosatom dan mereka jelaskan mengenai hal itu,” tutur Jose.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa Indonesia harus berani memajukan kerja sama energi nuklir jika ingin mewujudkan target transisi energi dan nol emisi karbon.
Baca juga: Energi nuklir jadi opsi untuk capai target netralitas karbon

Apalagi, beberapa tetangga dekat Indonesia seperti Myanmar dan Filipina juga telah melirik ke pemanfaatan nuklir untuk menyokong kebutuhan energi mereka.

Sementara Turki dan Bangladesh bahkan telah memulai pembangunan PLTN melalui kerja sama dengan Rusia.

“Sekarang tinggal (keputusan) Indonesia, terserah Indonesia mau pilih (kerja sama) dari mana,” kata Jose.

Mengacu pada sejarah kerja sama Indonesia-Rusia lewat pendirian PT Krakatau Steel pada tahun 1960-an, Jose mengungkapkan bahwa Rusia adalah mitra yang lebih baik—daripada Barat—dalam hal transfer teknologi.

Melalui perusahaan yang dahulu bernama Cilegon Steel Mill hasil kerja sama Indonesia dengan Tjazpromexport dari Uni Soviet, Krakatau Steel telah berkembang menjadi pelaku utama industri baja serta penyedia energi bagi Indonesia.

“Itu menurut saya transfer teknologi pertama dari negara lain kepada Indonesia, yang kemudian kita optimalkan hingga sekarang jadi luar biasa kan Krakatau Steel,” ujarnya.
Baca juga: BAPETEN: Indonesia punya bahan baku nuklir cukup untuk dijadikan PLTN

Selain unggul dalam hal transfer teknologi, Jose mengatakan bahwa Rusia lebih lugas dan terus terang ketika bernegosiasi.

Dia pun menyebut bahwa Rosatom telah menyatakan siap mendidik ahli-ahli nuklir dari Indonesia dalam pemanfaatan nuklir untuk tujuan damai dengan memberikan beasiswa bagi 30 orang.

“Sekarang pertanyaannya tertarik nggakkita untuk memanfaatkan (tawaran) itu? Itu kan tergantung Jakarta, mungkin mereka masih ragu dan mau melihat-lihat dulu ke negara lain. Tetapi Rusia menurut saya lebih bagus karena semuanya straightforward,” kata Dubes Jose.

Baca juga: AS-Indonesia kerja sama kaji penggunaan SMR untuk PLTN di Kalbar
Baca juga: Menteri ESDM respon ketertarikan Rusia kembangkan nuklir di Indonesia

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024

Tuhan Surgawi yang Agung

markas303
Timnas AMIN ungkap alasan ingin hadirkan 4 menteri jadi saksi
Ketua tim hukum Timnas Anies-Muhaimin (AMIN) Ari Yusuf Amir (tengah) menjawab pertanyaan awak media di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis (28/3/2024). ANTARA/Nadia Putri Rahmani/aa.
“Empat menteri ini mengetahui langsung hal-hal yang terkait dengan apa yang kami uraikan dalam permohonan kami,”
Jakarta (ANTARA) - Ketua tim hukum Timnas Anies-Muhaimin (AMIN) Ari Yusuf Amir mengungkapkan alasan mereka memanggil empat menteri untuk menjadi saksi dalam persidangan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.“Empat menteri ini mengetahui langsung hal-hal yang terkait dengan apa yang kami uraikan dalam permohonan kami,” kata Ari usai persidangan PHPU Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis. 
 
 Empat menteri tersebut adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto.
 
  
 
 Ia mengatakan, melalui Menteri Keuangan, pihaknya ingin menanyakan mengenai lonjakan anggaran bantuan sosial (bansos) pada 2024.
 
  
 
 “Bagaimana anggaran bansos bisa melonjak di 2024? Itu anggarannya dari mana? Apakah memang sudah disiapkan? Karena tidak ada kejadian yang penting di 2024,” kata dia.
 
  
 
 Kemudian, kepada Menteri Sosial, timnya ingin bertanya mengenai penyaluran dan perencanaan bansos.
 
  
 
 “Apakah bansos itu sudah tepat guna? Kita semua setuju bahwa bansos itu penting, tapi kita tidak setuju bansos itu dipolitisasi,” ujarnya.
 
  
 
 Lalu, kepada Menteri Perdagangan, hal yang ingin dikorek keterangannya adalah dugaan politisasi dalam penggunaan fasilitas negara. Ari mengatakan, timnya juga ingin menanyakan hal yang sama kepada Menko Perekonomian.
 
  
 
 Menurutnya, kesaksian dari keempat menteri ini adalah hal yang penting untuk mengungkap tabir-tabir yang telah disebutkan di dalam dalil permohonan yang diajukan Timnas AMIN.
 
  
 
 “Semoga dapat dikabulkan. Tadi pihak paslon 03 (Ganjar-Mahfud) juga mendukung argumen kami,” pungkasnya.
 
  
 
 Dalam persidangan yang digelar pada Kamis, pemohon satu atau tim hukum Timnas AMIN mengajukan permintaan untuk memanggil empat menteri dari Kabinet Indonesia Maju untuk menjadi saksi.
 
  
 
 Usulan tersebut didukung oleh pemohon dua, yaitu tim hukum TPN Ganjar-Mahfud, yang juga ingin mengajukan para menteri tersebut menjadi saksi.
 
  
 
 Atas permintaan tersebut, Ketua Hakim MK Suhartoyo mengatakan akan mencermati dan mempertimbangkannya terlebih dahulu dalam Rapat Permusyawaratan Hakim (RPH).
 
  
 
 Diketahui, terdapat dua perkara PHPU Pilpres 2024 yang diajukan. Perkara satu, yaitu permohonan yang diajukan oleh paslon nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dengan nomor register 1/PHPU.PRES-XXII/2024.
 
  
 
 Sedangkan perkara dua, yaitu permohonan yang diajukan oleh paslon nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud Md dengan nomor register 2/PHPU.PRES-XXII/2024.
 
  

Pewarta: Nadia Putri Rahmani
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024

Perjalanan ke Barat: Diary of the Bone Demon

slot vip login
McDonald's menutup seluruh gerainya di Sri Lanka karena alasan kebersihan.
McDonald's menutup seluruh gerainya di Sri Lanka karena alasan kebersihan. (Foto: istockphoto/Bosca78)
Jakarta, CNN Indonesia--

McDonald's resmi menutup seluruh gerai di Sri Lanka. Restoran cepat saji asal Amerika Serikat (AS) itu memiliki 12 gerai.

Bahkan, perusahaan induk McDonald's sudah membatalkan kesepakatan dengan mitra di Sri Lanka pada Rabu (20/3) lalu. Akan tetapi, gerai-gerai di sana masih sempat beroperasi beberapa hari.

"Perusahaan induk memutuskan untuk mengakhiri perjanjian dengan pemegang waralaba (mitra) karena masalah standar," kata Pengacara McDonald's Sanath Wijewardane, dikutip dari Reuters, Senin (25/3).

Namun, Wijewardane tak menjelaskan lebih rinci mengapa kliennya tak memperpanjang kontrak dengan pewaralaba lokal tersebut, yakni Abans.

Di sisi lain, juru bicara Abans menolak berkomentar.

Berdasarkan laporan resmi di situs Abans, kemitraan mereka dengan McDonald's sudah berjalan cukup lama. Setidaknya restoran cepat saji itu sudah ada di Sri Lanka sejak 1998 berkat kemitraan tersebut.

Media lokal Sri Lanka mengabarkan McDonald's menggugat Abans dalam sengkarut penutupan 12 gerai ini. Perusahaan asal AS itu disebut menuduh mitranya di Sri Lanka punya kebersihan yang buruk alias tak higienis.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Dewa Koki Tertinggi

maripinjam
Hussain Sajwani merupakan konglomerat properti asal Uni Emirat Arab. Sumber kekayaannya berasal dari raksasa pengembang properti mewah Damac Properties.
Hussain Sajwani merupakan konglomerat properti asal Uni Emirat Arab. Sumber kekayaannya berasal dari raksasa pengembang properti mewah Damac Properties. Ilustrasi. (Basith Subastian/CNNIndonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Hussain Sajwani merupakan konglomeratproperti asal Uni Emirat Arab(UEA). Sumber kekayaannya berasal dari raksasa pengembang properti mewah Damac Properties.

Per Sabtu (23/3), Forbes memperkirakan total kekayaan Sajwani mencapai US,1 miliar atau sekitar Rp80,65 triliun (asumsi kurs Rp15.814 per dolar AS).

Tumpukan harta itu menempatkan Sajwani pada peringkat ke-604 orang terkaya di dunia versi Forbes.

DilansirForbes India, Ayah Sajwani adalah seorang pedagang yang memiliki kios yang menjual beragam barang di pasar lokal, mulai dari pena hingga jam tangan. Sepulang sekolah, Sajwani biasa membantu di toko sang ayah.

Sementara, ibunya menjajakan barang dari rumah-ke-rumah untuk tetangga.

Saat remaja, Sajwani memutuskan untuk kuliah di universitas kedokteran di Baghdad. Namun, karena ia memiliki otak cemerlang, pemerintah memberikannya beasiswa untuk sekolah di Amerika Serikat (AS).

Saat menginjak tahun kedua, dia berangkat ke Negeri Paman Sam. Lalu, ia kuliah teknik industri dan ekonomi di Universitas Washington. Sebagai sampingan, Sajwani menjual apartemen dengan skema time-share di Uni Emirat Arab.

Lihat Juga :
TAIPANKenzo Tsujimoto, Pebisnis Berharta Rp18 T di Balik Gim Street Fighter

Pada 1981, Sajwani lulus kuliah. Kemudian, ia bekerja sebagai pegawai kontrak di bagian keuangan Abu Dhabi Gas Industries. Di sana, ia melihat banyaknya uang yang dihasilkan dari menawarkan berbagai jasa.

Selang dua tahun, Sajwani memutuskan untuk mengundurkan diri dan membuka bisnisnya sendiri, katering di Abu Dhabi. Modalnya berasal dari hasil penjualan apartemen yang dilakukannya sebagai sampingan sejak kuliah.

Bisnis katering Sajwani berkembang pesat. Pelanggannya adalah perusahaan dan militer AS yang ada di Uni Emirat Arab. Salah satu konsumennya adalah raksasa konstruksi AS Bechtel.

Namun, Sajwani tak berpuas diri. Saat kateringnya tumbuh, ia mulai melirik bisnis hotel. Pada 1996, Sajwani mengembangkan hotel kecil di Dubai dan membeli sejumlah properti di pusat kota.

Lihat Juga :
TAIPANMo Ibrahim, Putra Sudan Berharta Rp18,8 T Lawan Korupsi di Afrika

Keputusan itu terbilang tepat. Saat pemerintah mengizinkan warga negara asing memiliki properti di Dubai, Sajwani melepas sebagian miliknya. Dana hasil penjualan itu ia putar lagi dengan membeli tanah di kawasan yang saat itu belum berkembang, Marina.

"Semua orang mengatakan saya gila (membeli tanah di Marina)," ujar Sajwani seperti dikutip dari Forbes India.

Hussain SajwaniHussain Sajwani adalah konglomerat properti asal Uni Emirat Arab. Sumber kekayaannya berasal dari raksasa pengembang properti mewah Damac Properties. (Tangkapan layar web hussainsajwani.com).

Kendati demikian, Sajwani yakin dengan keputusannya dan ingin menjadi pionir dalam mengembangkan Dubai. Terlebih, ia melihat peluang dari banyaknya perusahaan multinasional yang masuk ke Uni Emirat Arab saat itu.

Pada 2002, Sajwani mendirikan Damac Properties yang menjadi batu pijakan kesuksesannya. Lewat perusahaan itu, Sajwani mengembangkan kawasan Marina. Sebagian dana pengembangan berasal dari uang muka calon pembeli.

Kelihaiannya dalam memasarkan proyek apartemen itu membuat banyak orang tertarik. Meski belum jadi, proyek gedung pertama setinggi 38 lantai Marina Terrace, ludes kurang dari 1,5 bulan. Begitupun proyek-proyek berikutnya.

Sajwani tak ragu untuk menggelontorkan gimik pemasaran yang kreatif dan besar-besaran. Bahkan, ia berani memberikan satu unit Lamborghini untuk pelanggan apartemen kelas atasnya.

Lihat Juga :
TAIPANOsatnugrah, Famili Tajir Thailand Pencipta Minuman Energi M-150

Nama Sajwani kian sering muncul di media global usai Damac bekerja sama dengan perusahaan Donald Trump untuk mengembangkan dua lapangan golf di Dubai pada 2013. Saat itu, Sajwani bahkan kerap disebut-sebut sebagai 'Trump' dari UEA karena kelihaiannya sebagai pengusaha.

Pada 2015, Sajwani membawa Damac Properties melantai bursa saham Dubai. Setelah itu, Damac Properties terus melakukan ekspansi tak hanya di Timur Tengah tetapi ke seluruh dunia.

Di tangan Sajwani, Damac Properties telah menyelesaikan lebih dari 43.700 unit rumah dan lebih dari 30.000 dalam pengembangan hingga kini.

Perusahaan juga memiliki proyek di lebih dari 10 negara di seluruh dunia, termasuk di kota-kota berkembang seperti Dubai, Jeddah, Riyadh, Beirut, Amman, Doha, Bagdad, Maladewa, Toronto , Miami, dan London. Tak hanya itu, perusahaan juga memiliki kerja sama co-branding dengan merek-merek mewah seperti Versace, Roberto Cavalli, dan DeGrisogono.

"Saat ini, DAMAC Properties menikmati posisi terpercaya, yang dibangun selama bertahun-tahun dengan kualitas tanpa kompromi," ujar Sajwani dalam situs resmi perusahaan.

Tersandung Kasus Korupsi

Perjalanan Sajwani menjadi raja properti Dubai tak selamanya mulus. Sajwani sempat tersandung kasus korupsi setelah Pengadilan Mesir memutuskan ia bersalah pada 2011. Korupsi itu terkait kesepakatan tanah di Teluk Gamsha, Laut Merah yang dilakukan pada 2006 lalu.

Pengadilan saat itu menjatuhkan Sajwani hukuman 5 tahun penjara. Bahkan, seperti dikutip dari CNN, Pengadilan Kanada sempat membekukan aset Sajwani pada 2011 dan 2014.

Juru bicara perusahaan Sajwani kala itu mengatakan hukuman tersebut merupakan akibat dari ketidakstabilan politik setelah revolusi Mesir ketika pemerintahan baru menargetkan pejabat dari rezim sebelumnya.

Dalam perjalanannya, Sajwani mencapai kesepakatan dengan pemerintah Mesir melalui arbitrase penyelesaian sengketa investor-negara dan tidak menerima hukuman.

Saat ini, Sajwani tinggal bersama istrinya di Dubai. Keduanya memiliki empat orang anak.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

pengolahan mayat

slot 69 gacor
Lima pemain Bali United jalani terapi jelang hadapi Persija
Tangkapan layar - Sejumlah pemain Bali United menjalani latihan fisik di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu (27/3/2023) ANTARA/Instagram/@baliunitedfc
Denpasar (ANTARA) - Bali United mengungkapkan ada lima pemain yang menjalani terapi pemulihan menjelang laga ke-30 Liga 1 Indonesia menghadapi tim tamu Persija Jakarta di Stadion Dipta, Gianyar, Sabtu (30/3).

“Sejauh ini ada pemain yang sedang menjalani pemulihan cedera, antara lain Gede Agus Mahendra, Nyoman Adi, Made Andhika Wijaya, Jajang Mulyana, dan Gede Sunu,” kata dokter tim Bali United dr. Ganda Putra di Denpasar, Kamis.

Ia menjelaskan Agus Mahendra dan Nyoman Adi membutuhkan waktu paling lama untuk pemulihan yakni sekitar enam bulan karena keduanya menjalani operasi pada lutut atau ACL.

Agus Mahendra berposisi sebagai bek kiri sebagai pelapis dari Ricky Fajrin maupun Ardi Idrus.

Sedangkan Nyoman Adi sejak dipromosikan ke tim senior belum sempat menampilkan kualitasnya di lapangan. Nyoman Adi berposisi sebagai wingerdan juga bisa berposisi sebagai bek sayap.

Sementara itu, salah satu bek sayap Made Andhika Wijaya terpaksa menepi dalam membantu sektor pertahanan Bali United karena cedera.

Ia menyebutkan Andhika mengalami cedera otot betis saat sesi latihan pada Kamis (21/3) dan diperkirakan masih membutuhkan waktu satu pekan lagi untuk kebutuhan fisioterapi.

“Setelah itu, baru bisa mulai menjalani latihan fisik untuk mengembalikan kondisi fisik awal sebelum bergabung kembali dengan tim,” katanya.

Ia memperkirakan Made Andhika Wijaya absen menghadapi Persija Jakarta.

Baca juga: Persebaya rebut tiga poin tundukkan Arema di Bali

Untuk sektor bek kanan, tim pelatih berpotensi memanggil Novri Setiawan yang kondisi fisiknya sudah kembali bugar setelah sempat absen karena pemulihan dari cedera beberapa waktu lalu.

Di sisi lain bek tengah Bali United Jajang Mulyana juga sudah mulai mengikuti latihan fisik secara terpisah setelah sempat cedera lutut saat berlaga melawan Barito Putera pada Senin (4/3) di Stadion Bantul.

“Diperkirakan dalam beberapa hari ke depan akan bergabung dengan tim untuk latihan secara reguler,” imbuhnya.

Baca juga: Afredo Vera janji akan cepat beradaptasi di RANS Nusantara
Baca juga: Bali United minta pemain tak terbebani persaingan ketat

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Perjalanan Waktu: Gadis Petani Itu Sulit

poin188
Argentina resmi mengumumkan batal gabung dengan organisiasi antarpemerintah BRICS.
Ilustrasi. Argentina umumkan resmi batal gabung organisasi antarpemerintah BRICS. Foto: GIANLUIGI GUERCIA / AFP
Jakarta, CNN Indonesia--

Argentina resmi mengumumkan tidak akan bergabung dengan organisasi antarpemerintah BRICS (Brasil, Rusia, India, China, Afrika Selatan).

Keputusan itu menjawab janji kampanye Presiden Argentina Javier Milei yang telah dilantik pada Desember 2023.

Diberitakan Al Jazeera, keputusan Argentina itu tertulis dalam surat yang ditandatangani pada 22 Desember dan baru dirilis Jumat (29/12).

"[Pendekatan saat ini] berbeda dalam banyak aspek dari pendekatan pemerintahan sebelumnya," tulis surat Javier Milei kepada anggota BRICS.

"Dalam hal ini, keputusan yang telah disepakati oleh pemerintahan sebelumnya akan ditinjau ulang," lanjut pernyataan tersebut.

Namun, dalam suratnya kepada para pemimpin BRICS, Milei mengatakan bahwa Argentina tetap berupaya membangun hubungan bilateral menjadi semakin intensif.

Argentina juga disebut berkomitmen meningkatkan arus perdagangan dan investasi, meski batal bergabung dengan kelompok tersebut.

Keputusan itu menjadi bagian dari sederet reformasi ekonomi radikal yang dilakukan Milei sejak menjabat presiden. Milei yang merupakan seorang liberal sayap kanan sejak awal menyatakan rencananya mengubah pendekatan pemerintah terdahulu yang menjalin hubungan dengan negara berkembang.

Milei lantas menegaskan bahwa kebijakan luar negeri yang akan dilancarkan selama masa kepemimpinannya cenderung sejalan dengan negara-negara Barat.

Lihat Juga :
Pemerintah Tetapkan Pajak Rokok Elektrik Mulai 1 Januari 2024

BRICS merupakan akronim dari lima negara yaitu Brasil, Rusia, India, China, dan Afrika Selatan. Kelimanya membuat blok ekonomi baru dengan tujuan mempromosikan dialog dan kerja sama antarnegara-negara berkembang.

China dan Rusia belakangan ini juga kian mendorong perluasan kelompok BRICS untuk melawan dominasi ekonomi Barat.

Sebut saja ketika Arab Saudi, Iran, Ethiopia, Mesir dan Uni Emirat Arab turut diundang dalam KTT pada Agustus lalu untuk bergabung dengan BRICS.

(frl/dna)