petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

jutawan138

winstar88 280Jutaan kata 756280Orang-orang telah membaca serialisasi

《jutawan138》

Acuhkan Imbauan Kepala BMKG, Pimpinan Komisi V DPR Tertawa saat Gempa******

Pimpinan Komisi V DPR Roberth Rouw menertawakan dan meledek imbauan Kepala BMKG Dwikorita Karnawati untuk berlindung ke bawah meja saat gempa Cianjur.
Pimpinan Komisi V DPR Roberth Rouw menertawakan dan meledek imbauan Kepala BMKG Dwikorita Karnawati untuk berlindung ke bawah meja saat gempa Cianjur. (Istockphoto/ Petrovich9).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Ketua Komisi V DPRRI Roberth Rouw menertawakan getaran gempa Cianjur saat memimpin rapat dengar pendapat (RDP) dengan Kepala BMKG Dwikorita Karnawati. Roberth bahkan mengabaikan imbauan Dwikorita untuk berlindung di balik meja.

"Ketiga, BNPB atau Basarnas memerlukan peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan perlengkapan peralatan Basarnas. Gempa," ucap Roberth dalam rapat di Komisi V DPR RI, Senin (21/11), sembari tertawa.

Kejadian itu terjadi saat Roberth baru membuka rapat. Suasana ruangan pun riuh ketika para peserta rapat mencoba berlindung. Alih-alih ikut berlindung, Roberth malah meledek BMKG.

Tiba-tiba suara perempuan muncul dan memperingatkan kepada seluruh peserta rapat untuk berlindung dari getaran gempa tersebut. "Mohon maaf kalau ada gempa bersembunyi di bawah meja," kata suara tersebut.

Roberth masih tertawa, lalu dia merespons suara perempuan tersebut dengan meminta para peserta rapat di ruangan mengikuti arahan tersebut. Ia mengatakan arahan itu berasal dari Kepala BMKG.

"Ini lihat ini. Harus ikut Kepala BMKG. Kepala Basarnas belum ikut, BMKG sudah langsung masuk meja," ujar Roberth yang masih diiringi tertawa.

Saat ruang rapat mulai hening, suara perempuan tersebut kembali muncul. Kepala BMKG Dwikorita mengimbau kepada seluruh peserta rapat untuk berlindung di bawah meja jika terjadi gempa susulan. Ia melanjutkan sebaiknya peserta rapat keluar dari ruang rapat dengan bertahap.

Dwikorita menganggap ada dua pintu di ruang tersebut untuk memudahkan evakuasi peserta rapat. Namun, Roberth merespons sembari tertawa dengan mengatakan bahwa hanya ada satu pintu yang tersedia di ruangan tersebut.

[Gambas:Video CNN]

Pada akhirnya Roberth mengajak semua peserta rapat keluar dari ruangan terlebih dahulu. Dia pun menskors rapat tersebut.

"Iya harusnya kalau gempa begini kita keluar dulu. Tunggu mungkin 30 menit kemudian kita masuk lagi. Jadi saya skors, kita keluar dululah. Jadi saya skors ya," ujarnya dilanjut dengan ketukan palu tanda skors rapat.

Dikutip dari situs resmi DPR RI, Roberth Rouw berstatus sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR RI. Ia adalah politisi partai Nasional Demokrat (NasDem) dari daerah pemilihan (Dapil) Papua.

Lihat Juga :
Elon Musk Buka Lowongan Kerja di Twitter Usai Pecat Ribuan Karyawan
(skt/agt)

Pedagang Keluhkan Harga Beras Naik Usai Serapan di Petani Rendah******

Sejumlah pedagang mengeluh kenaikan harga beras dalam beberapa pekan terakhir.
Sejumlah pedagang mengeluh kenaikan harga beras dalam beberapa pekan terakhir. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah pedagang mengeluh kenaikan harga beras dalam beberapa pekan terakhir.

Milah (56), pemilik warung makan di kawasan Jakarta Timur, mengeluhkan hal tersebut. Padahal, sebagai pedagang, ia membutuhkan beras dalam jumlah yang lebih banyak dari rata-rata konsumsi rumah tangga.

"Beras kayak gini sekarang harganya Rp11 ribu per kg, biasanya cuma Rp9.500 per kg, sudah seminggu lebih," kata Milah padaCNNIndonesia.com, Jumat (18/11).

Pengelola toko Idola di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) Hariyanto mengungkapkan kenaikan harga ini sudah berlangsung setidaknya tiga minggu. Alasannya adalah pasokan dari para petani sudah diserap oleh Bulog dan tidak banyak masuk ke pasaran.

"Kalau yang premium kenaikannya dipicu penyerapan beras oleh Bulog. Bulog kan ini lagi pengadaan atau penyerapan komersil itu, cuma harganya fleksibel, tiap-tiap toko beda," kata Anto, sapaan akrabnya, saat ditemui di PIBC.

Akibat penyerapan beras yang dilakukan oleh Bulog, para pemasok beras kini harus bersaing harga dan mengikuti standar pemerintah.



Padahal menurut Anto, panen kali ini adalah panen gaduk. Artinya, pada musim seperti ini, para petani tak hanya menanam padi namun juga palawija. Sehingga hasil panen beras tidak akan sebanyak saat panen raya atau panen pertama.

"Makanya kalau panen padi pertama itu bisa 90 persen padi semua. Kalau Bulog niat pengadaan harusnya Februari, Maret, April. Itu panen raya, panen pertama, padi berlimpah. Jadi dalam bulan-bulan yang produktivitas rendah, dia maksain pengadaan. Otomatis kaya gini, harga melambung," keluh Anto.

Harga beras di tokonya sendiri rata-rata meningkat hingga Rp1.000, baik untuk beras premium ataupun medium. Meskipun untuk beras premium belum melewati harga eceran tertinggi (HET), namun untuk beras medium kenaikannya sudah melampaui HET Rp9.450.

Ia pun membandingkan kenaikan harga beras justru tak terjadi saat subsidi bahan bakar minyak (BBM) dipangkas oleh pemerintah.

Lihat Juga :
Isi Paket Pesangon GoTo untuk 1.300 Karyawan yang Kena PHK

"Waktu kenaikan BBM justru nggak ngaruh, Walaupun logistiknya naik, tapi nggak ngaruh, yang ngaruh justru ini. Makanya kalau harga beras melambung tinggi ini yang disalahkan Bulog. Waktu pengadaannya gak tepat," sambungnya lagi.

Anto kembali memaparkan kenaikan harga ini ikut berdampak pada pembelian yang semakin berkurang. Saat ini, rata-rata harian stok keluar masuk di tokonya mencapai 100 ton. Meskipun kenaikan ini tak separah 2013 lalu, Anto menyentil mestinya pemerintah melakukan penyerapan saat beras sedang berlimpah.

"Pas panen (raya, padi) banyak kan harga turun, itu harusnya diserap pemerintah, entar musim paceklik bulan-bulan gini, keluarin lagi tuh. Kan lapangan kosong, Bulog ada, harusnya gitu. Jadi kayak salah strategi, ini kebalik, pas di lapangan kosong malah menyerap, otomatis melambung," ucapnya.

Lihat Juga :
GoTo PHK 1.300 Karyawan

Namun, meski serapan di tingkat petani sedang rendah, Anto menyebut stok miliknya masih dalam ukuran aman. Hal ini pun dikonfirmasi oleh Sekretaris Perusahaan PIBC Kadek Reza yang mengungkapkan stok beras saat ini masih dalam taraf aman.

"Terkait dengan stok beras saat ini di PIBC kurang lebih berada di 38 ribu ton, jadi masih dalam batas aman," tegasnya.

Sebelumnya, Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menyebut saat ini stok cadangan beras pemerintah (CBP) menipis karena ketersediaan terbatas dan harga jual yang tinggi.

Buwas, panggilan akrabnya, mengaku kesulitan mendapatkan beras atau gabah di tingkat produsen karena keterbatasan pasokan di tingkat penggilingan maupun petani. Imbasnya, pasokan CBP saat ini di gudang Bulog hanya sebanyak 651 ribu ton jauh dari target 1,2 juta ton.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

Lahan Solo Terbatas, Gibran Klaim Lempar Investasi ke Lapak Tetangga******

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebut banyak investasi yang tidak bisa masuk ke Solo karena keterbatasan lahan, namun diarahkan ke daerah sekitar.
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebut banyak investasi yang tidak bisa masuk ke Solo karena keterbatasan lahan, namun diarahkan ke daerah sekitar. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha).
Solo, CNN Indonesia--

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menyebut banyak investasiyang tidak bisa masuk ke Solokarena keterbatasan lahan.

Walhasil, investasi tersebut diarahkan ke kabupaten sekitar yang masih memiliki lahan melimpah.

Salah satunya, tawaran kerja sama dari Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo untuk membangun sirkuit permanen.

"Nggak ada (lahan), yang dibutuhkan gede soalnya," ujarnya usai menemui Bambang Soesatyo di ruang kerjanya, Kamis (17/11).

Gibran mengaku bukan kali ini saja tawaran investasi swasta dilempar ke daerah lain sekitarnya. Sebagai kota terpadat di Jawa Tengah, hampir semua lahan di Solo sudah digunakan untuk pemukiman maupun kawasan bisnis.

Solo, ia akui memang menjadi lokasi pertama yang dilirik para pemilik modal untuk berinvestasi. "Biasanya investor-investor ke sini dulu. Yang pertama diminta pasti tanah, dan pasti langsung nyebut di depan, sekian puluh hektare (ha), sekian," terang dia.

Lihat Juga :
Isi Paket Pesangon GoTo untuk 1.300 Karyawan yang Kena PHK

Namun, apabila dirasa Kota Solo tak mampu memenuhi persyaratan tersebut, maka Gibran akan menawarkan investasi tersebut ke daerah lain di sekitarnya.

"Saya langsung jawab saja, nggak bisa. Kita nggak ada (lahan). Terus akan kita arahkan ke sini, sini, sini," jelasnya.

Tak sampai di situ, Gibran mengaku akan mengkomunikasikan peluang investasi tersebut kepada kepala daerah di sekitarnya. Bahkan, putra Presiden Jokowi itu mengklaim sudah beberapa kali investasi yang ditawarkan ke Solo dilempar ke kabupaten lainnya.

"Ada beberapa kali. Hotel ada, sekolah, kampus, restoran juga ada," kata Gibran.

Lihat Juga :
GoTo Respons Soal Isu PHK, Saham Melesat Hari Ini

Gibran mengaku tidak keberatan jika Kota Solo harus kehilangan potensi investasi. Ia yakin Kota Solo tetap mendapatkan manfaat jika daerah sekitarnya ikut berkembang.

"Apapun yang terjadi di kabupaten sekitar kan ngefek juga ke Solo. Yang penting nginap dan beli souvenir di Solo," imbuh dia.

Di samping itu, lanjutnya, warga Solo juga berkesempatan mendapat lapangan pekerjaan jika banyak investasi yang masuk di daerah sekitar Solo.

"Sudah saya sampaikan juga ke Pak Menteri Investasi ya. Kita ini kendalanya tanah. Tapi kami siap menyuplai high skilled labour," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(syd/bir)




bab terbaru:trik olympus 2022

Perbarui waktu:2024-07-02

Daftar bab terbaru
senang slot
ide777 slot
erek erek 50 2d
pajaktoto
seribu mimpi 84
situs gacor slot terbaru
pinjaman online aman dan bunga rendah
pinjaman jasa selfie ktp
cari link slot gacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 pola mahjong ways 2 gacor
Bab 2 hokislot96
Bab 3 pinjaman online w k
Bab 4 maxwin gates of olympus
Bab 5 aston 777 slot
Bab 6 jawadomino
Bab 7 asli777
Bab 8 wayang88 slot
Bab 9 uang888
Bab 10 demo slot parametrik
Bab 11 cara pinjam uang di shopee 2022
Bab 12 kredivo live chat
Bab 13 pinjaman online yang legal 2022
Bab 14 responbet
Bab 15 link slot gacor member baru
Bab 16 apa itu parlay dalam judi bola
Bab 17 slot gacor hari ini rtp tinggi
Bab 18 situs skywind terbaru lengkap
Bab 19 buku mimpi 2d
Bab 20 cara cari duit cepat
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3669bab
takutBacaan TerkaitMore+

Dekan Elit

slot paling gacor sedunia
AP I mencatat 9 bandara pendukung KTT G20 melayani 142.500 penumpang dengan pergerakan pesawat sebanyak 1.195 penerbangan.
AP I mencatat 9 bandara pendukung KTT G20 melayani 142.500 penumpang dengan pergerakan pesawat sebanyak 1.195 penerbangan. (ANTARA FOTO/Umarul Faruq).
Badung, CNN Indonesia--

Direktur Utama PT Angkasa Pura I(Persero) Faik Fahmi menyebut sembilan bandarapendukung, termasuk Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, melayani 142 ribu penumpang pesawat selama periode perhelatan KTT G20.

"Selama periode pembatasan penerbangan atau limited operation pada 13-17 November 2022, ada sembilan bandara pendukung KTT G20 tercatat melayani sebanyak 1.195 pergerakan pesawat per hari, dengan jumlah penumpang sebanyak 142.200 orang," ujarnya, Jumat (18/11).

Secara rinci, Bandara Bali melayani penempatan pesawat delegasi KTT G20 terbanyak, yakni 69 pesawat. Disusul oleh Bandara Juanda Surabaya sebanyak 24 pesawat.

Sedangkan, dua bandara pendukung lainnya, yakni Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin tidak mencatat pesawat delegasi KTT G20.

Secara total, sambung Faik, Angkasa Pura I melayani 115 penempatan pesawat delegasi KTT G20, baik pesawat utama yang mengangkut para pemimpin negara maupun organisasi internasional.

"Selama pelaksanaan KTT G20, kami telah memberikan pelayanan terbaik kepada para delegasi dan yang tidak kalah penting, kami juga berhasil menjaga operasional bandara, khususnya di Bandara Bali, dapat berjalan dengan baik, aman, lancar, tanpa kendala yang berarti," imbuh Faik.

Lihat Juga :
Buruh Tolak Usulan No Work No Pay: Tak Berdasar

Bandara Bali, lanjut dia, secara khusus melayani 1.622 pergerakan pesawat komersial, terdiri dari 893 pesawat rute domestik dan 729 pesawat rute internasional, dengan rata-rata pergerakan per hari sebanyak 325.

Dari sisi jumlah penumpang, pesawat komersial melayani 190.470 penumpang, dengan rincian 92.750 penumpang rute domestik, dan 97.720 penumpang rute internasional.

Adapun, rata-rata harian pergerakan penumpang di Bandara Bali mencapai 38.094 penumpang per hari.

[Gambas:Video CNN]



(kdf/bir)

Catatan Gadis Emas

winstar88
Pimpinan Komisi V DPR Roberth Rouw menertawakan dan meledek imbauan Kepala BMKG Dwikorita Karnawati untuk berlindung ke bawah meja saat gempa Cianjur.
Pimpinan Komisi V DPR Roberth Rouw menertawakan dan meledek imbauan Kepala BMKG Dwikorita Karnawati untuk berlindung ke bawah meja saat gempa Cianjur. (Istockphoto/ Petrovich9).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Ketua Komisi V DPRRI Roberth Rouw menertawakan getaran gempa Cianjur saat memimpin rapat dengar pendapat (RDP) dengan Kepala BMKG Dwikorita Karnawati. Roberth bahkan mengabaikan imbauan Dwikorita untuk berlindung di balik meja.

"Ketiga, BNPB atau Basarnas memerlukan peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan perlengkapan peralatan Basarnas. Gempa," ucap Roberth dalam rapat di Komisi V DPR RI, Senin (21/11), sembari tertawa.

Kejadian itu terjadi saat Roberth baru membuka rapat. Suasana ruangan pun riuh ketika para peserta rapat mencoba berlindung. Alih-alih ikut berlindung, Roberth malah meledek BMKG.

Tiba-tiba suara perempuan muncul dan memperingatkan kepada seluruh peserta rapat untuk berlindung dari getaran gempa tersebut. "Mohon maaf kalau ada gempa bersembunyi di bawah meja," kata suara tersebut.

Roberth masih tertawa, lalu dia merespons suara perempuan tersebut dengan meminta para peserta rapat di ruangan mengikuti arahan tersebut. Ia mengatakan arahan itu berasal dari Kepala BMKG.

"Ini lihat ini. Harus ikut Kepala BMKG. Kepala Basarnas belum ikut, BMKG sudah langsung masuk meja," ujar Roberth yang masih diiringi tertawa.

Saat ruang rapat mulai hening, suara perempuan tersebut kembali muncul. Kepala BMKG Dwikorita mengimbau kepada seluruh peserta rapat untuk berlindung di bawah meja jika terjadi gempa susulan. Ia melanjutkan sebaiknya peserta rapat keluar dari ruang rapat dengan bertahap.

Dwikorita menganggap ada dua pintu di ruang tersebut untuk memudahkan evakuasi peserta rapat. Namun, Roberth merespons sembari tertawa dengan mengatakan bahwa hanya ada satu pintu yang tersedia di ruangan tersebut.

[Gambas:Video CNN]

Pada akhirnya Roberth mengajak semua peserta rapat keluar dari ruangan terlebih dahulu. Dia pun menskors rapat tersebut.

"Iya harusnya kalau gempa begini kita keluar dulu. Tunggu mungkin 30 menit kemudian kita masuk lagi. Jadi saya skors, kita keluar dululah. Jadi saya skors ya," ujarnya dilanjut dengan ketukan palu tanda skors rapat.

Dikutip dari situs resmi DPR RI, Roberth Rouw berstatus sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR RI. Ia adalah politisi partai Nasional Demokrat (NasDem) dari daerah pemilihan (Dapil) Papua.

Lihat Juga :
Elon Musk Buka Lowongan Kerja di Twitter Usai Pecat Ribuan Karyawan
(skt/agt)

Sekilas tentang melampaui

jiwaspin
Meski terjadi banjir di beberapa ruas jalan Kota Medan, penyaluran BBM untuk SPBU dari Fuel Terminal (FT) Medan Group tetap berjalan normal.
Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut memastikan penyaluran bahan bakar minyak (BBM) dan LPG aman terkendali usai sejumlah wilayah di Kota Medan, terendam banjir. Ilustrasi (Muhammad Adimaja)
Medan, CNN Indonesia--

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut memastikan penyaluran bahan bakar minyak (BBM) dan LPG aman terkendali usai sejumlah wilayah di Kota Medan, terendam banjir.

"Kami pastikan penyaluran BBM serta LPG aman di Kota Medan," ujar Pjs Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Agustiawan, Sabtu (19/11).

Lihat Juga :
Dalih Menaker Rilis Aturan UMP 2023 Tak Boleh Naik di Atas 10 Persen

Agustiawan mengatakan masyarakat yang membutuhkan informasi serta layanan Pertamina Patra Niaga dapat menghubungi Pertamina Call Center di 135 yang selalu siaga selama 24 jam.

"Kami turut prihatin atas bencana banjir ini, semoga kondisi ini segera pulih sehingga masyarakat bisa beraktivitas normal kembali," katanya.

Lihat Juga :
Dalih Menaker Rilis Aturan UMP 2023 Tak Boleh Naik di Atas 10 Persen

Diketahui, ribuan rumah di Kota Medan, terendam banjir usai hujan deras dan angin kencang pada Jumat (18/11).

Banjir tak hanya merendam rumah warga, namun juga jalan umum dan fasilitas lainnya. Bahkan di beberapa titik ketinggian air mencapai lebih dari 1 meter.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, M Husni mengatakan dari pendataan yang dilakukan petugas, terdapat 1.699 rumah serta 5.907 jiwa yang terdampak banjir.

"Banjir disebabkan hujan intensitas tinggi dan hujan daerah pegunungan mulai pukul 19.30 wib di wilayah Kota Medan. Untuk ketinggian air bervariasi," kata Husni kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (19/11).

Lihat Juga :
10 Ribu Tenaga Kerja Filipina di Arab Saudi Belum Dapat Gaji dari 2015

Husni menyebut banjir menerjang sembilan kecamatan, antara lain Kecamatan Medan Johor, Kecamatan Medan Petisah, Kecamatan Medan Baru.

Kemudian Kecamatan Medan Sunggal, Kecamatan Medan Helvetia, Kecamatan Medan Barat, Kecamatan Medan Belawan, Kecamatan Medan Selayang, dan Kecamatan Medan Maimun.

"Di samping curah hujan yang tinggi, sungai meluap karena di kawasan hulu terjadi hujan. Ada tiga sungai induk yang meluap antara lain Sungai Deli, Sungai Belawan, dan Sungai Bedera," ujarnya.

(fnr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Ayah dari enam bayi dalam satu anak ini sungguh luar biasa

mesin hoki slot
Menaker Ida Fauziyah menerbitkan aturan baru soal penetapan UMP 2023. Dalam aturan itu, kenaikan upah tak boleh melebihi 10 persen.
Menaker Ida Fauziyah menerbitkan aturan baru soal penetapan UMP 2023. Dalam aturan itu, kenaikan upah tak boleh melebihi 10 persen. ( CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menetapkan aturan perhitungan Upah Minimum bagi para pemerintah daerah. 

Aturan itu tertuang dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 18 Tahun 2023 tentang Penetapan Upah Minimum Provinsi. Beleid itu diteken Ida pada 16 November kemarin.

Peraturan itu berisi beberapa ketentuan soal penentuan upah minimum bagi pemerintah daerah.

a. Upah tanpa tunjangan atau

b. Upah pokok dan tunjangan tetap.

Kedua, rumus perhitungan upah minimum. Berdasarkan beleid ini, upah minimum 2023 harus dihitung dengan rumus yang sudah diatur pemerintah.

Rumus kenaikannya = Upah tahun sekarang + (Penyesuaian Nilai Upah Minumum (UM) x UM(tahun sekarang).

Penyesuaian upah minimum dihasilkan dari dari inflasi+ (pertumbuhan ekonomi x indeks kontribusi tenaga kerja terhadap pertumbuhan ekonomi dengan nilai tertentu dalam rentang tertentu yaitu 0,10 sampai dengan 0,30).

Lihat Juga :
Kronologi Karyawan Resign Massal dari Twitter Usai Ultimatum Elon Musk

Ketiga, provinsi yang telah memiliki upah minimum, penetapannya dilakukan dengan penyesuaian nilai upah minimum yang besaran kenaikannya tidak boleh melebihi 10 persen.

"Dalam hal hasil penghitungan penyesuaian nilai upah minimum melebihi 10 persen, Gubernur menetapkan Upah Minimum dengan penyesuaian paling tinggi 10 persen," kata aturan tersebut seperti dikutip Sabtu (19/11).

Kemudian, jika pertumbuhan ekonomi bernilai negatif, kenaikan upah hanya mempertimbangkan variabel inflasi.

Besaran kenaikan upah itu harus ditetapkan dan diumumkan paling lambat 28 November 2022.

Mengutip Antara, Ida meminta kepada seluruh kepala daerah untuk mengikuti aturan yang diterbitkannya.

"Saya juga meminta seluruh kepala daerah melaksanakan kebijakan penghitungan upah minimum 2023 sesuai dengan Permenaker Nomor 18 Tahun 2022 ini," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/agt)

[Gambas:Video CNN]

Musim semi tahun 1970 adalah saat yang tepat

marontoto
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan melemah pada perdagangan Selasa (22/11).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan melemah pada perdagangan Selasa (22/11). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Selasa (22/11).

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan memprediksi ada tekanan terkait potensi kenaikan suku bunga bank sentral AS The Federal Reserves (The Fed). Namun, masih minim sentimen dari dalam negeri yang membayangi pergerakan IHSG.

"Secara teknikal stochasticmembentukdeadcross sehingga mengindikasikan potensi pelemahan," kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat IHSG masih betah dalam rentang konsolidasi wajar dengan pola tekanan yang sudah cukup terbatas. Sementara, potensi naik dalam jangka menengah hingga panjang masih terlihat.

"Momentum tekanan masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian saham-saham yang memiliki fundamental kuat dengan likuiditas tinggi," katanya.

Ia memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentangsupport6.921 dan resistance7.152.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan ASII, ITMG, BBNI, TLKM, AALI, JSMR, KLBF, dan LSIP.

IHSG ambruk ke level 7.063 pada Senin (21/11). Indeks saham melemah 18,93 poin atau minus 0,27 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,25 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 23,50 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Jenderal Dinasti Song

buku mimpi togel
Harga pangan kompak melonjak pada awal pekan ini, kecuali bawang putih dan bawang merah yang justru menurun.
Harga pangan kompak melonjak pada awal pekan ini, kecuali bawang putih dan bawang merah yang justru menurun. (ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga pangan kompak melonjak pada awal pekan ini, kecuali bawang putihdan bawang merah yang justru menurun.

Mengutip hargapangan.id, Senin (21/11), kenaikan pertama dialami harga beras kualitas super I yang naik dari Rp13.550 menjadi Rp13.650 per kg. Sementara beras kualitas super II dijual Rp13.300 per kg, atau naik dari sebelumnya yang Rp13.200 per kg.

Beras kualitas medium I dijual Rp12.350 per kg naik dari sebelumnya Rp12.250 per kg.

Telur ayam ras segar naik dari Rp28.800 per kg menjadi Rp29.100 per kg. Cabai merah besar naik dari Rp38 ribu per kg menjadi Rp38.700 per kg.

Cabai merah keriting naik dari Rp36.500 per kg menjadi Rp37.300 per kg. Cabai rawit merah naik dari Rp46.700 per kg menjadi Rp47.950 per kg. Cabai rawit hijau naik dari Rp37.950 per kg menjadi Rp38 ribu per kg.

Lihat Juga :
Bangkrut, FTX Punya Utang US,1 M ke 50 Kreditur


Sementara harga bawang putih ukuran sedang saat ini Rp27.700 per kg turun dari sebelumnya Rp27.750 per kg pada awal pekan kemarin.

Bawang merah saat ini dibanderol Rp37.600 per kg turun dari sebelumnya Rp37.800 per kg.

Selain bawang-bawangan, minyak goreng kemasan bermerek 1 juga turun dari Rp21.700 per kg menjadi Rp21.600 per kg. Gula pasir kualitas premium juga turun dari Rp15.900 per kg menjadi Rp15.850 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)