petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kredivo bisa pinjam uang

kredit hp langsung acc 960Jutaan kata 340141Orang-orang telah membaca serialisasi

《kredivo bisa pinjam uang》

Kemenkes: 95 persen anak Indonesia harus sudah imunisasi******

Kemenkes: 95 persen anak Indonesia harus sudah imunisasi
Arsip foto - Petugas kesehatan memberikan imunisasi polio kepada siswa di SD Negeri Tempurejo 1, Kediri, Jawa Timur, Senin (15/1/2024). ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/nym/pri.
Vaksin HPV ini akan diberikan secara gratis dan sangat penting untuk melindungi anak perempuan dari kanker serviks atau kanker leher rahim
Jakarta (ANTARA) - Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan mengatakan, 95 persen anak-anak di Indonesia harus sudah imunisasi, karena itu pihaknya menambah jumlah vaksin dalam imunisasi rutin, dari 11 menjadi 14 jenis.

“Karena saya lihat ada beberapa kabupaten/kota yang bisa mendekati -target- nasional, tapi ada kabupaten/kota yang sangat jauh sekali imunisasi dasar lengkapnya,” kata Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) dr Maxi Rein Rondonuwu D H S M MARS dalam keterangan dari Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Maxi menjelaskan, penambahan jumlah vaksin tersebut selaras dengan program utama Kementerian Kesehatan, yaitu transformasi kesehatan dalam akses layanan primer. Hal tersebut bertujuan untuk menguatkan upaya preventif pada layanan primer.

Tiga vaksin tambahan tersebut, katanya, yaitu Human Papillomavirus Vaccine (HPV) untuk penyakit kanker, Pneumococcal Conjugate Vaccine (PCV) untuk penyakit pneumonia, dan Rotavirus Vaccine (RV) untuk penyakit diare.

Berdasarkan data Kemenkes, sebanyak lebih dari 103 juta perempuan berusia 15 tahun ke atas di Indonesia berisiko terkena penyakit kanker serviks. Selain itu, sekitar 36.000 perempuan terdiagnosis kanker serviks setiap tahunnya, dan sekitar 70 persen di antaranya berada pada stadium lanjut. Angka kematian akibat kanker serviks pun tergolong tinggi, yakni sekitar 21.000 kematian pada 2020.

Adapun data Globocan mencatat pada 2021 terdapat 36.633 kasus kanker serviks di Indonesia, dengan angka kematian yang semakin meningkat.

Menurutnya, imunisasi merupakan upaya pencegahan yang paling murah. Karena itu anak perempuan berusia 11 dan 12 tahun perlu segera mendapatkan vaksin tersebut.

“Vaksin HPV ini akan diberikan secara gratis dan sangat penting untuk melindungi anak perempuan dari kanker serviks atau kanker leher rahim. Tingkat kematian akibat kanker ini mencapai 50 persen, karena mereka datang sudah terlambat,” katanya.

Adapun pneumonia dan diare, ujarnya, merupakan dua dari lima penyebab kematian balita yang tertinggi di Indonesia. Hal itu dapat dicegah dengan imunisasi PCV dan Rotavirus.

Pada 2022, cakupan imunisasi PCV diperluas secara nasional dan diberikan dua kali saat anak berusia 0-11 bulan, dan satu kali saat anak usia 12-24 bulan. Sementara itu, pemberian imunisasi Rotavirus (RV) direkomendasikan sebanyak 3 kali, yakni saat bayi berusia 2, 3, dan 4 bulan, guna memberikan perlindungan yang tinggi dan merata.

Awalnya, imunisasi tersebut hanya mencakup 21 kabupaten dan kota di RI. Namun, untuk mempercepat penurunan kesakitan dan kematian akibat diare, Kementerian Kesehatan memperluas pemberian imunisasi RV di seluruh Indonesia sejak 2023.

“Introduksi imunisasi Rotavirus memang sudah dilakukan sejak 2022, namun kita lakukan pencanangan dan perluasan secara nasional,” kata Maxi.

Kemenkes juga memberikan imunisasi polio suntik dosis kedua atau IPV2 untuk memperkuat perlindungan dari polio.

Dengan tambahan tersebut, 14 jenis vaksin yang diberikan pada imunisasi rutin meliputi BCG (Bacillus Calmette-Guérin) untuk penyakit tuberkulosis (TB), DPT-Hib untuk penyakit difteri, tetanus, pertusis (batuk rejan), hepatitis B, dan infeksi Haemophilus influenzae tipe b.

Kemudian, imunisasi hepatitis B, MMR dan MR untuk campak rubella, OPV atau vaksin polio tetes serta IPV dan IPV2 atau vaksin polio suntik, vaksin TT, DT, dan TD untuk penyakit difteri tetanus, vaksin Japanese Encephalitis (JE) untuk penyakit radang otak, serta HPV, PCV, dan Rotavirus.

Pewarta: Mecca Yumna Ning Prisie
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024

Haaland bawa City geser Liverpool dari puncak klasemen******

Haaland bawa City geser Liverpool dari puncak klasemen
Selebrasi Erling Haaland setelah mencetak gol untuk Manchester City dalam pertandingan Liga Premier Inggris melawan Everton di Etihad Stadium, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Mancity Official/am.
Jakarta (ANTARA) - Erling Haaland membawa Manchester City untuk sementara menggeser Liverpool dari puncak klasemen setelah menang 2-0 atas Everton dalam matchday ke-24 Liga Premier Inggris di Etihad Stadium pada Sabtu malam WIB.

Haaland mencetak semua gol dalam pertandingan ini dan telah menciptakan 52 gol dari 50 penampilan sebagai starter City.

City kini mengoleksi 52 poin atau satu poin di atas Liverpool dengan jumlah pertandingan yang sama. Kemenangan ini juga yang ke-10 ​​​​​​secara beruntun bagi Manchester City musim ini.

Liverpool berpeluang mengembalikan posisi puncak klasemen pekan ini jika mengalahkan Burnley pukul 22.00 WIB ini.

Everton terpuruk di zona degradasi pada peringkat 18 dengan 19 poin dari 24 pertandingan.

Pertandingan berjalan sengit sejak menit awal karena kedua tim bermain terbuka dan menyerang.

City tampil lebih dominan, tetapi masih belum bisa menembus pertahanan Everton.

Baca juga: Brighton tak akan diperkuat Joao Pedro ketika jumpa Tottenham Hotspur

The Citizens baru mendapat peluang terbaiknya pada menit 45+2 lewat tendangan Manuel Akanji, yang bisa diblok pertahanan Everton. 

Usai turun minum, City tidak mengendurkan intensitas permainan dengan memaksa The Toffees hanya bisa mengandalkan serangan balik.

Tuan rumah akhirnya menjebol gawang Everton pada menit ke-71 setelah Haaland mencetak gol lewat tendangan kerasnya usai memanfaatkan kemelut di kotak penalti Everton. 

Pasukan Pep Guardiola berhasil menggandakan keunggulann pada menit ke-85 yang kembali dicetak oleh Haaland.

Haaland masuk pertahanan Everton setelah menerima umpan dari Kevin De Bruyne. Kiper Everton, Pickford berusaha maju mempersempit ruang tembak, tetapi Haaland tanpa kesulitan mengirim bola masuk ke dalam gawang.

Meski unggul dua gol, City tetap menggempur pertahanan lawan. Namun, tidak ada gol tambahan sampai laga berakhir.

Baca juga: Kompany minta Burnley curahkan segala kemampuan ketika jumpa Liverpool


Susunan pemain

Manchester City (4-1-4-1):
Ederson Moraes; John Stones, Ruben Dias, Nathan Ake, Manuel Akanji (Kyle Walker 57'); Rodrigo Hernandez; Phil Foden, Matheus Nunes (Kevin de Bruyne 57'), Julian Alvarez (Bernardo Silva 77'), Jeremy Doku (Jack Grealish 87'); Erling Haaland

Everton (4-2-3-1):Jordan Pickford; Ben Godfrey (Seamus Coleman 56'), James Tarkowski, Jarrad Branthwaite, Vitaliy Mykolenko; Idrissa Gueye (Youssef Chermiti 89'), James Garner; Ashley Young (Amadou Onana 78'), Jack Harrison, Dwight McNeil (Lewis Dobbin 88'); Dominic Calvert-Lewin (Beto Betuncal 77')

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024

Polisi gelar perkara untuk tetapkan tersangka kematian anak Tamara******

Polisi gelar perkara untuk tetapkan tersangka kematian anak Tamara
Petugas melakukan ekshumasi jenazah Raden Andante Khalif Pramudityo atau Dante (6), anak dari Tamara Tyasmara di TPU Jeruk Purut, Jakarta, Selasa (6/1/2024). ANTARA/Khaerul Izan/pri.
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada Kamis melakukan gelar perkara untuk menetapkan tersangka dalam kasus kematian Raden Andante Khalif Pramudityo atau Dante (6).

Dante merupakan anak dari artis Tamara Tyasmara yang meninggal dunia di kolam renang Palem, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Sabtu (27/1). "Hari ini kami melakukan gelar perkara untuk menentukan tersangkanya," kata Kepala Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan (Kasubdit Jatanras) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya AKBP Rovan Richard Mahenu saat dikonfirmasi di Jakarta. Gelar perkara dilakukan setelah pihaknya menerima hasil kedokteran forensik terkait kegiatan ekshumasi terhadap korban dan hasil digital forensik berupa rekaman kamera pengawas (CCTV). "Dari dua hasil forensik tersebut sangat berguna dalam pembuktian 'scientific crime investigation' (penyidikan tindak pidana yang menggunakan berbagai disiplin ilmu baik ilmu murni atau terapan)," katanya.

Baca juga: Kronologi tewasnya anak Tamara Tyasmara, Polisi: Korban sempat muntah 
Tamara Tyasmara bersama kuasa hukumnya Sandi Arifin saat ditemui di Polda Metro Jaya, Senin (5/2/2024). (ANTARA/Ilham Kausar)
Saat ditanyakan mengenai hasil rekaman yang terlihat di CCTV, Rovan menjelaskan akan diungkap dalam gelar perkara yang dilakukan hari ini. "Karena untuk mencegah pelaku melarikan diri dan menghilangkan barang bukti," katanya. Begitupun dengan hasil ekshumasi terhadap jenazah Dante, Rovan belum bisa menjelaskan secara detail karena bukan bidangnya. Ekshumasi merupakan proses menggali atau mengeluarkan (tubuh dan lain-lain) dari bawah tanah. "Hasil ekshumasi dan detail terkait digital forensik akan disampaikan oleh ahlinya langsung karena untuk digital forensik akan dilakukan secara detail menit demi menit detik demi detik. Nanti kami akan hadirkan ahli digital forensik dan kedokteran forensik," katanya. Rovan juga menambahkan untuk pemeriksaan saksi di tahap penyidikan kasus ini telah diperiksa sebanyak 16 orang saksi.

Baca juga: Kasus anak Tamara, Polda Metro Jaya naikkan status ke penyidikan 
Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Rovan Richard Mahenu (kanan) saat konferensi pers di Jakarta, Senin (22/1/2024). (ANTARA/Ilham Kausar)
Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah menaikkan status dari penyelidikan menjadi penyidikan pada kasus kematian Raden Andante Khalif Pramudityo atau Dante (6), anak dari artis Tamara Tyasmara. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira Satya Triputra setelah pihaknya melaksanakan gelar perkara pada Selasa (6/2). "Kita simpulkan bahwa telah ditemukan dugaan peristiwa pidana sehingga tim penyidik sepakat untuk menaikkan status dari penyelidikan menjadi penyidikan," katanya saat ditemui di Jakarta, Rabu (7/2). Wira juga menjelaskan pihaknya akan melakukan proses pemeriksaan terhadap sejumlah saksi termasuk melakukan pendalaman untuk menggali keterangan.
Baca juga: Polisi ekshumasi anak Tamara Tyasmara

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:cara pinjam uang di telkomsel

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
situs slot maxwin gacor
turbomax99
pinjaman online modalku
bonus 100 new member
slot gacor vip
judi slot online terpercaya
situs 2023 terbaru
yuk 77 slot
erek erek kerang
Daftar isi semua bab
Bab 1 10000 tafsir mimpi 2d abjad lengkap
Bab 2 bigbos4d
Bab 3 link maxwin slot
Bab 4 cara dapat uang dari luar negeri
Bab 5 pola gacor aztec gems
Bab 6 merchant kredivo offline bandung
Bab 7 nexusengine
Bab 8 paito angka hk
Bab 9 agen 5000 slot
Bab 10 masterdomino99
Bab 11 bantuan modal usaha online
Bab 12 surga slot88 login
Bab 13 situs judi slot paling banyak menang
Bab 14 mpo111
Bab 15 rgm168
Bab 16 goal555
Bab 17 69qiuqiu
Bab 18 oregon 7 paito
Bab 19 cara dapat uang dari playstore
Bab 20 link gacor terbaik 2022
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9275bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Guizhou Fengyun

qqpulsa365
Logistik pemilu di Pulau Belakangpadang Batam diangkut pakai ambulans
Logistik pemilu didistribusikan menggunakan ambulans di Pulau Belakangpadang. ANTARA/Jessica/pri.
Batam (ANTARA) - Pengiriman logistik Pemilihan Umum 2024 di Pulau Belakangpadang, Kota Batam, Kepulauan Riau, sedikit berbeda dibanding lainnya karena diangkut menggunakan ambulans, mobil jenazah, sepeda motor roda tiga bak terbuka hingga truk pengangkut sampah.

Camat Belakangpadang Yudi Admajianto di Batam, Kamis, mengatakan penggunaan kendaraan tersebut karena hanya transportasi itu yang tersedia dan yang biasanya digunakan untuk mengangkut logistik pemilu.

"Di Pulau Belakangpadang ini memang beda dalam pendistribusian logistiknya. Di sini kami hanya memiliki dua mobil ambulans, dua mobil jenazah, satu truk sampah, dan Tossa (motor roda tiga bak terbuka) ada tiga unit untuk mengangkut logistik ke gudang PPK," ujar Yudi.

Baca juga: KPU Batam jadwalkan distribusikan logistik ke wilayah 3T selama 2 hari

Ia menjelaskan dari gudang KPU Kota Batam menuju Pulau Belakangpadang, logistik pemilu diangkut menggunakan tiga unit kapal milik Direktorat Polairud Kepolisian Daerah Kepulauan Riau.

Berdasarkan data, terdapat 74 TPS di Pulau Belakangpadang yang tersebar di enam kelurahan, dengan jumlah pemilih tercatat pada daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 15.310 orang.

Yudi menjelaskan Pulau Belakangpadang memiliki sekitar 164 pulau dengan 44 di antaranya adalah pulau berpenghuni.

"Jadi, ada satu pulau namanya Pulau Pelampung. Di sana ada enam orang pemilih, itu mereka nanti pada hari H pencoblosan harus menyeberang ke Pulau Labun karena di sana yang ada TPS," ujar dia.

Baca juga: KPU Batam pastikan pendistribusian logistik Pemilu rampung 12 Februari

TPS di Pulau Belakangpadang masing-masing tersebar di Kelurahan Pulau Pemping sebanyak empat TPS, Kelurahan Pulau Kasu (13 TPS), Kelurahan Pulau Terung (3 TPS), Kelurahan Sekanak Raya (22 TPS), dan Kelurahan Tanjungsari (19 TPS).

Selain itu, selain kendala transportasi, Yudi juga mengungkapkan kesulitan jaringan internet masih menjadi kendala di beberapa pulau.

"Ada sekitar empat sampai lima pulau yang warganya masih kesulitan mengakses internet, seperti Pulau Kepala Jeri, Pulau Pecung, dan Pulau Sarang," kata Yudi.

Baca juga: KPU Batam pastikan keamanan distribusi logistik Pemilu melalui Silog

Pewarta: Jessica Allifia Jaya Hidayat
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Naga Akhir

slot gacor elangwin
Kampanye akbar saat Imlek, TKN minta maaf ke warga Tionghoa
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto memberikan orasi politik saat mengikuti kampanye di Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/2/2024). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/pras.
Jakarta (ANTARA) - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meminta maaf kepada segenap warga Tionghoa di Jakarta karena kampanye akbar yang akan dilangsungkan di Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (10/2), bertepatan dengan Imlek 2024. “Kami ingin menyampaikan permohonan maaf yang setulus-tulusnya kepada warga Jakarta dan sekitarnya lebih-lebih kepada warga keturunan Tionghoa yang kebetulan pada hari itu adalah hari Sincia atau hari perayaan tahun baru Imlek,” kata Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta, Kamis.
TKN meminta maaf karena kampanye akbar bertajuk Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju itu dikhawatirkan mengganggu lalu lintas dan mobilitas warga Jakarta dan warga Tionghoa yang sedang merayakan hari besar keagamaan.

“Tanpa mengurangi rasa hormat kami, kami mengadakan Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju itu dalam rangka untuk menyampaikan gagasan-gagasan,” imbuh Nusron.

Sebab bertepatan dengan Imlek, kampanye akbar Prabowo-Gibran akan dimeriahkan dengan ornamen suasana Imlek, termasuk akan ada barongsai yang identik dengan kebudayaan Tionghoa itu.

“Pagi harinya juga akan ada semacam barongsai juga, tapi barongsainya tidak warna merah, tapi warnanya biru,” kata Nusron.

Lebih lanjut, Nusron mengklaim bahwa setengah juta atau 500.000 orang telah mendaftar untuk hadir pada kampanye akbar. Kampanye direncanakan berlangsung pukul 14.00–18.00 WIB, tetapi pintu masuk sudah dibuka mulai pukul 12.30 WIB.

“Kegiatan ini atau Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju ini dilaksanakan untuk umum, tidak memakai tiket untuk masuk, semua masyarakat pun bisa masuk, namanya juga Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju,” katanya.

Nusron pun mengingatkan kepada masyarakat yang akan hadir untuk menjaga ketertiban dan mematuhi ketentuan kampanye dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

“Kami menyarankan kepada semua yang hadir kita tertib aturan, terutama undang-undang Pemilu supaya tidak membawa anak-anak. Sekali lagi untuk tidak membawa anak-anak karena ini adalah paket kegiatan kampanye bukan konser, bukan pesta biasa,” ucapnya.

KPU RI menetapkan tiga pasangan calon sebagai peserta Pemilu 2024, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dari nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dari nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye pun ditetapkan oleh KPU berlangsung pada 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024, diikuti masa tenang pada 11–13 Februari 2024. Pemungutan suara presiden-wakil presiden dan anggota legislatif berlangsung serentak di seluruh wilayah Indonesia pada 14 Februari 2024.
Baca juga: Gibran bakal pimpin aksi bersih-bersih usai kampanye akbar di GBK
Baca juga: TKN klaim setengah juta orang daftar kampanye akbar di GBK
Baca juga: TKN sebut SBY dan menteri dukung Prabowo-Gibran hadiri kampanye akbar

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Ayah baptis Stadion

pinjol pelajar
Ahmad Dhani hingga AHY datangi kampanye Akbar Prabowo-Gibran
Musisi Ahmad Dhani datang ke Gelora Bung Karno Jakarta Pusat untuk mengikuti kampanye akbar, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Walda Marison/pri.
Jakarta (ANTARA) - Sederet tokoh kenamaan dari mulai Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hingga musisi Ahmad Dhani terlihat mendatangi Gelora Bung Karno (GBK) untuk mengikuti kampanye akbar Prabowo-Gibran.

Pewarta ANTARA di lokasi pintu patung panahan GBK, Sabtu, melaporkan sederet tokoh kenamaan itu telah datang sejak pukul 11.00 WIB.

Selain itu, ada pula Penasihat TKN Prabowo Gibran, Komjen Pol M Iriawan, mantan Ketua Umum Partai Golkar Abu Rizal Bakrie, Dudung Abdurachman, Ketua Tim Kampanye Nasional Rosan Roeslani, pengacara kondang Otto Hasibuan, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Mantan Calon Wakil Presiden Hatta Rajasa, Gus Miftah hingga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkfili Hasan.

Mereka datang melewati pintu panahan sambil melambaikan tangan kepada beberapa awak media.

Sementara itu, Calon Presiden RI Prabowo Subianto terlihat sudah hadir lebih dahulu yakni sekitar pukul 10.45 WIB. Dia datang menggunakan kemeja lengan panjang berwarna biru langit.

Hingga saat ini, beberapa petinggi partai hingga artis diperkirakan masih akan berdatangan di kampanye akbar.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2 dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sedangkan jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024

Tidak ada penyesalan sembilan puluh dua

pinjaman online yang bagus
Ratusan ribu pendukung Ganjar-Mahfud sambut meriah di Solo
Pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kiri) dan Mahfud MD (kanan) menaiki gerobak sapi saat kirab kampanye akbar di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). Kampanye akbar bertajuk Hajatan Rakyat Bukan Konglomerat itu digelar untuk pemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024. ANTARAFOTO/Maulana Surya/tom/pri.
Solo (ANTARA) - Ratusan ribu pendukung capres dan cawapres nomor urut 3 menyambut meriah kedatangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, di sepanjang Jalan Slamet Riyadi hingga Benteng Vastenburg Solo Jawa Tengah, Sabtu.

Meskipun, Ganjar-Mahfud tersebut hanya dengan naik gerobak sapi disertai hujan rintik-rintik tetapi tidak mengurangi dalam penyambutan kedatangan capres/cawapres nomor 3 tersebut di Kota Solo.

Bahkan, ratusan ribu pendukung yang memadati sepanjang Jalan Slamet Riyadi hingga menuju Benteng Vastenburg di Jalan Jenderal Sudirman Solo memadati di sepanjang jalan yang dilewati capres nomor.3 untuk memberikan semangat dan dukungan untuk pasangan Ganjar-Mahfud menjadi presiden dan wakil presiden RI.

Ratusan ribu pengunjung yang memadati sepanjang jalan tetap bersemangat dengan berjoget dan mengelu-elukan Ganjar-Mahfud .

Ganjar bersama istri Atiqoh Ganjar Pranowo dan anaknya Alam yang naik satu gerobak sapi kemudian disusul gerobak sapi kedua Mahfud MD, dan istrinya Zaizatun Mahfud MD mendapatkan sambut meriah disepanjang Jalan Slamet Riyadi hingga Benteng Vastenburg di Jalan Jenderal Sudirman Solo.

Selain Ganjar-Mahfud yang hadir dalam acara Hajatan Rakyat di Benteng Vastenburg, juga Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, dan sejumlah Tim Pemenangan Nasional (TPN) Nomor 3 Ganjar-Mahfud.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara Kampanye capres/cawapres nomor 3, Her Suprabu, mengatakan, pada acara kampanye terbuka terakhir bakal ada dua kegiatan yakni pawai 21 gerobak sapi dari Ngarsopura menuju Benteng Vastenburg. Pada acara puncak kampanye di benteng itu, dihadiri 100.000 ribu lebih.

Menurut dia, acara kampanye Ganjar-Mahfud diawali kirab dari Ngarsopura menuju benteng dan selesai acara sekitar pukul 10.00 WIB dan Ganjar-Mahfud kemudian menuju ke Semarang karena ada dua kegiatan di Solo dan Semarang.

Salah satu pendukung Ganjar-Mahfud, Nando, menyatakan dukungannya kepada capres/cawapres Ganjar-Mahfud menjadi Presiden dan wakil Presiden RI periode 2024-2029. "Semoga Ganjar Pranowo terpilih menjadi Presiden RI kedelapan," ujarnya.

Baca juga: TPN: Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud di Surakarta tentang rakyat

Baca juga: Ganjar pakai baju changsan di malam Imlek, sebut adanya peran Gus Dur

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

Saya Vardy

mposlot303
Ribuan simpatisan Gerindra Kulon Progo-DIY ikuti Senam Gemoy
Massa Gerindra Kabupaten Kulon Progo mengikuti Senam Gemoy di Alun-alun Wates pada Sabtu (10/2). ANTARA/Sutarmi.
Kulon Progo (ANTARA) - Ribuan simpatisan Partai Gerindra Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengikuti Senam Gemoy di Alun-Alun Wates untuk memenangkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut Dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam satu putaran pada Pemilu 2024.

Ketua DPC Partai Gerindra Kulon Progo Lajiyo Yok Mulyono di Kulon Progo, Sabtu, mengatakan Senam Gemoy digelar serentak oleh tim kemenangan Prabowo-Gibran di seluruh daerah se-Indonesia juga untuk memperingati Harlah ke-16 Partai Gerindra.

"Kami mengapresiasi partisipasi masyarakat yang tetap hadir meski cuaca hujan. Semangat mereka mengikuti Senam Gemoy sangat tinggi," kata Lajiyo Yok Mulyono di sela-sela Senam Gemoy itu.

Ia mengatakan kegiatan senam massal digelar sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat. Hal itu menjadi salah satu strategi kemenangan Partai Gerindra dalam Pemilu 2024.

"Untuk Pileg 2024 di Kulon Progo, Partai Gerindra menargetkan perolehan 10 kursi DPRD dari lima dapil di wilayah ini," katanya.

Selain itu, Gerindra Kulon Progo melakukan kampanye dari rumah ke rumah untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Kami optimistis pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapat suara lebih di Kulon Progo dari 50 persen," katanya.

Meski diguyur hujan, ribuan massa tetap memadati Alun-alun untuk mengikuti senam. Berbagai doorprize menarik disediakan panitia dalam acara ini.

Sementara itu, Ketua KPU Kulon Progo, Budi Priyana, meminta agar masyarakat hadir ke TPS untuk menggunakan suaranya pada 14 Februari 2024.

"Satu suara dari masyarakat sangat berharga dalam menentukan masa depan bangsa.
Satu suara kita sama dengan suara presiden, jangan sampai tidak digunakan," katanya.

Pewarta: Sutarmi
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024

Perjalanan ke Timur Dinasti Tang

erek erek pengembara
Umat Islam  Jayapura peringati Isra Mikraj di Masjid Raya Baiturrahim
Umat Islam memperingati Isra Mikraj yang dipusatkan di mesjid Raya Baiturrahim, Kota Jayapura, Papua, Kamis (8/2/1024). ANTARA/HO-Humas Polda Papua/aa.
Jayapura (ANTARA) - Sekitar 1.000 umat Islam, Kamis (8/2), menghadiri peringatan Isra Mikraj yang dipusatkan di Masjid Raya Baiturrahim Jayapura, Papua.

Ustadz H. Burhanuddin, dalam ceramahnya mengatakan, Isra Mikraj merupakan peristiwa perjalanan Rasulullah SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang kemudian dilanjutkan ke langit ketujuh.

Isra Mikraj adalah peristiwa luar biasa dan tidak masuk akal di zamannya, Allah SWT memanggil dan memberikan keistimewaan kepada Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam untuk melakukan perjalanan dari Masjidil Haram Makkah menuju Masjidil Aqsha Palestina, kemudian dari Masjidil Aqsha menuju Sidratul Muntaha untuk menghadap Allah SWT.

Ada banyak peristiwa yang dialami Nabi dalam perjalan dari Masjidil Haram Makkah menuju Masjidil Aqsha Palestina yang semuanya itu merupakan tamsil-tamsil kehidupan supaya dapat dipahami dan dijadikan pelajaran dan pijakan dalam mengarungi kehidupan agar mendapatkan keselamatan dan kebahagiaan.

Baca juga: Bupati Manokwari: Jadikan Isra Mikraj momentum perkokoh persatuan

Baca juga: Imam Istiqlal: Masjid RI diakui PBB sebagai model pengembangan masjid

Dari sejarah Isra Mikraj dan peristiwa yang melatarbelakangi serta nilai-nilai yang terkandung di dalamnya ada beberapa hikmah yang dapat dijadikan pelajaran serta penguatan keimanan umat Islam.

Kejadian ini sangatlah penting dalam Islam, mengingat Isra Mi'raj menjadi cikal-bakal perintah salat lima waktu, dan ada banyak hikmah yang bisa dipetik dari perjalanan satu malam yang dialami Rasulullah .

"Momen Isra Mikraj ini dapat dijadikan sebagai pengingat dan penyemangat agar berusaha memperbaiki ibadah shalat serta mengaktualisasikan kedermawanan kita kepada sesama," kata Ustaz H. Burhanuddin.

Sebelumnya Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengatakan, hikmah yang terkandung dalam peristiwa Isra Mikraj ini antara lain bahwa Nabi Muhammad SAW menerima perintah sholat lima waktu, dan dipanggil sendiri kehadirat Allah SWT, tidak seperti perintah-perintah yang lainnya yang cukup dengan perantara wahyu yang dibawa malaikat Jibril.

"Saya percaya bahwa agama datang untuk memanusiakan manusia, dengan cara memelihara agamanya, jiwanya, akalnya, kehormatannya dan hartanya, sehingga sebagai bangsa yang dianugerahi keragaman bahasa, budaya hingga agama, maka bangsa Indonesia patut bersyukur masih diberikan kekuatan dan terjaga kerukunannya," kata Irjen Pol Fakhiri.

Kapolda Papua juga mengajak, melalui spirit peringatan Isra Mi'ra, untuk berkomitmen menjaga kedamaian, menjaga persaudaraan, menjaga kerukunan, serta nilai-nilai luhur kebangsaan dan menjunjung tinggi kemanusiaan dalam kehidupan bermasyarakat.

Kerukunan perlu terus dijaga agar tidak terpecah belah dan berkonflik, apalagi tahun 2024 merupakan tahun politik dan enam hari lagi kita akan melaksanakan pemungutan suara.

Berbeda pilihan sangat diperbolehkan, namun janganlah perbedaan dijadikan permusuhan hingga konflik sosial.

"Mari kita bersama-sama sukseskan Pemilu 2024 dan bergandengan tangan untuk menjaga situasi kamtibmas di Papua ini agar tetap aman, tertib dan damai," kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri.*

Baca juga: 1.500 orang perayaan Isra Mi'raj di Biak Numfor Papua

Baca juga: Wapres: Maknai Isra Mikraj sebagai peningkatan takwa kepada Tuhan

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024