petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

ml138 slot

eropaslot 7Jutaan kata 424339Orang-orang telah membaca serialisasi

《ml138 slot》

Cara Daftar Mudik Motor Gratis Kemenhub dengan Kereta Api******

Kementerian Perhubungan menyediakan mudik gratis 2023 dengan moda kereta api dan kapal laut. Berikut syarat dan cara pendaftaran mudik motor gratis Kemenhub.
Kementerian Perhubungan menyediakan mudik gratis 2023 dengan moda kereta api dan kapal laut. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyediakan mudik gratis2023 dengan berbagai moda, termasuk kereta api dan kapal laut. Program ini bisa diikuti oleh pemudik yang ingin turut membawa motornya ke kampung halaman.

Program mudik motor gratis (motis) ini dengan moda kereta api diselenggarakan oleh Ditjen Perkeretaapian (DJKA) Kemenhub. Ada kuota sekitar 46 ribu penumpang dan sekitar 10 ribu unit sepeda motor yang siap diberangkatkan dalam program ini.

Sementara itu, mudik motor gratis dengan kapal laut dipimpin oleh Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub. Kuota motis dengan kapal laut lebih sedikit, yakni hanya untuk 5 ribu penumpang dengan 2.500 motor.

Sementara, pemudik yang berminat menggunakan moda kapal laut, pendaftaran baru akan dibuka pada 20 Maret hingga 5 April nanti.

Dikutip dari situs resmi dan Instagram Kemenhub, berikut syarat dan cara daftar mudik motor gratis Kemenhub 2023:

Lihat Juga :
KPP Mampang 'Jemput Bola' Bantu Wajib Pajak Lapor SPT di Bank Mega

Syarat daftar mudik motor gratis Kemenhub moda kereta api

- Para peserta diwajibkan sudah vaksin booster.

- Satu peserta harus memiliki KTP, Kartu Keluarga, SIM C.

- Wajib melakukan verifikasi ke posko, sesuai dengan waktu verifikasi yang telah dipilih pada saat mendaftar.

- Motor dengan kapasitas mesin maksimal 200 cc

- Bagi peserta yang hanya mendaftarkan sepeda motor, diwajibkan memiliki/menunjukkan bukti mudik moda transportasi lainnya.

- Sepeda motor diserahkan H-1 atau satu hari sebelum tanggal keberangkatan sepeda motor.

- Tidak diperkenankan menitipkan helm dan kaca spion.

- BBM wajib untuk dikosongkan pada saat penyerahan.

Lihat Juga :
ANALISISImpor Pakaian Bekas Bikin Jokowi Kesal, Apa Sih Bahayanya?

Cara daftar mudik motor gratis Kemenhub moda kereta api


- Mendaftarkan diri secara online melalui mudikgratis.dephub.go.id. atau mendatangi posko pendaftaran yang ditunjuk.

- Jika sudah berhasil mendaftar secara online, peserta wajin melakukan verifikasi ke posko sesuai waktu verifikasi yang telah dipilih pada saat mendaftar. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya penghapusan pendaftaran secara otomatis.

- Bagi peserta yang hanya mendaftarkan sepeda motor diwajibkan memiliki/menunjukkan bukti mudik moda transportasi lainnya.

- Sepeda motor diserahkan H-1 atau satu hari sebelum tanggal keberangkatan sepeda motor.

- Pada saat penyerahan sepeda motor, peserta wajib menunjukkan KTP asli pendaftar dan bukti pendaftaran.

- Sepeda motor yang masuk di stasiun penyerahan maupun yang keluar di stasiun tujuan akan dikenakan biaya parkir oleh pengelola parkir resmi stasiun.

- Tidak diperkenankan menitipkan helm dan kaca spion.

- BBM wajib untuk dikosongkan pada saat penyerahan.

- Kode booking tiket KA akan diberikan pada saat penyerahan sepeda motor.

- Peserta dilarang memberikan tip bagi petugas.

- Para peserta wajib tunduk pada peraturan yang berlaku.

- Para peserta diwajibkan sudah vaksin booster.

Lihat Juga :
Cara Daftar Mudik Gratis BUMN untuk 65.603 Orang

Rute mudik motor gratis Kemenhub moda kereta api

Arus mudik: 11 April-20 April 2023

Arus balik: 25 April-4 Mei 2023

Jalur mudik:

Lintas Utara Cilegon-Jakarta Gudang-Semarang Tawang: Stasiun Cilegon, Jakarta Gudang, Pasar Senen (naik penumpang), Cirebon Prujakan, Pekalongan, Semarang Tawang.

Lintas tengah Jakarta Gudang-Purwosari: Stasiun Cilegon, Jakarta Gudang, Pasar Senen (naik penumpang), Cirebon Prujakan, Purwokerto, Kroya, Kutoarjo, Lempuyangan, Purwosari.

Lintas Selatan Kiaracondong-Purwosari: Stasiun Kiaracondong, Tasikmalaya, Sidareja, Kroya, Gombong, Semarang Tawang, Kutoarjo, Lempuyangan, Purwosari.

Lihat Juga :
Bos BI Optimis Perbankan RI Tetap Tangguh Meski 3 Bank AS Tutup

Syarat daftar mudik gratis Kemenhub moda kapal laut

Kondisi sepeda motor:

- Layak jalan.

- Tidak boleh ada modifikasi/aksesoris tambahan yang dapat mengganggu proses pengangkutan motor ke dalam kapal.

- Tidak boleh ada box tambahan di samping kiri, kanan, maupun belakang.

- Jumlah helm harus sesuai dengan jumlah penumpang.

- BBM wajib dalam keadaan maksimal 1 liter per motor.

- Wajib sudah melakukan vaksin Covid-19.

Lihat Juga :
Nixon LP Napitupulu Jadi Dirut Bank BTN Baru

Cara daftar mudik motor gratis Kemenhub moda kapal laut

- Wajib mendaftarkan diri secara online melalui mudikgratis.dephub.go.id dan memilih moda transportasi laut.

- Identitas diri berupa KTP, SIM C. Bagi yang membawa anak dibawah usia 17 tahun wajib membawa Kartu Keluarga (KK).

- Identitas atau bukti kepemilikan motor berupa STNK yang masih berlaku.

- Bagi peserta yang sudah berhasil mendaftar secara online, wajib melakukan verifikasi ke posko yang sudah disediakan, dengan membawa persyaratan identitas diri yang asli (KTP, SIM C, dan KK) juga STNK Motor, paling lambat 2x24 jam setelah tanggal pendaftaran online.

Rute mudik motor gratis Kemenhub moda kapal laut

Arus mudik:

- Rute: Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta-Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang (KM Dobonsolo)

- Jadwal: 15 dan 17 April 2023


Arus balik:

- Rute: Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang-Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta (KM Dobonsolo)

- Jadwal: 25 dan 28 April 2023

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Zulhas Cemas dan Khawatir Harga Bahan Pokok Naik Jelang Ramadan******

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau Zulhas mengaku khawatir dengan harga bahan pokok menjelang Ramadan. Pasalnya berapa harga bahan pokok masih tinggi.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau Zulhas mengaku khawatir dengan harga bahan pokok menjelang Ramadan. Pasalnya berapa harga bahan pokok masih tinggi. ( Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasanatau Zulhas mengaku khawatir dengan harga bahan pokok menjelang Ramadan. Pasalnya berapa harga bahan pokok masih tinggi.

"Saya terus terang menjelang Lebaran ini agak khawatir juga, terus terang. Biasanya perasaan itu enggak ada, tapi kali ini ada," kata Zulhas dalam Rapat Kerja dengan Komisi VI DPR, Rabu (15/3).

Zulhas mengatakan salah satu bahan pokok yang harganya masih tinggi adalah beras. Padahal data selama ini menunjukkan produksi beras dalam negeri surplus.

Zulhas mengatakan pemerintah telah rapat mengenai ketersediaan dan harga pangan menjelang Ramadhan. Pemerintah disebut memiliki instrumen untuk mengendalikan harga bahan pangan agar tidak melonjak terlalu tinggi. Salah satunya mewajibkan pemerintah daerah menyalurkan 2 persen dari DTU yakni dana alokasi umum (DAU) dan dana bagi hasil (DBH) untuk menekan inflasi.

Sementara khusus untuk beras, Zulhas mengatakan pemerintah membuka opsi untuk kembali mengimpor 500 ribu ton. Namun, rencana tersebut masih belum ditentukan kapan akan dilakukan.

"Kemarin dipimpin bapak presiden (Jokowi) kita sudah memutuskan kapan pun diperlukan kita bisa masuk lagi (beras) 500 ribu ton," kata Zulhas.

Pada Desember 2022 lalu, Kemendag telah memberikan izin kepada Perum Bulog untuk mengimpor 500 ribu ton beras sebagai Cadangan Beras Pemerintah (CBP). Seluruh beras itu pun kini sudah masuk ke Indonesia.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Sandiaga Uno Optimis Kunjungan Wisatawan Mancanegara Capai Target******

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pemerintah menargetkan kunjungan wisata mancanegara asal Malaysia sebanyak 2,7 juta tercapai pada 2023.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Kemenparekraf)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pemerintah menargetkan kunjungan wisata mancanegara asal Malaysia sebanyak 2,7 juta tercapai pada 2023. Hal ini menyusul dibukanya penerbangan langsung Indonesia-Malaysia.

Demikian disampaikan Sandiaga saat menghadiri acara Malaysian Association of Tour and Travel Agents (MATTA) Fair 2023 di Kuala Lumpur, Malaysia pada Jumat (17/3).

Dalam kesempatan ini Sandiaga mengungkapkan, penerbangan langsung tengah disusun di sejumlah rute penerbangan. Antara lain Pekanbaru dengan Kuala Lumpur, Pekanbaru dengan Malaka, Penang dengan Medan, Pontianak dengan Kuching.

Selain itu, berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pihaknya kini tengah mendorong promosi Destinasi Super Prioritas (DSP) Labuan Bajo.

Sebab, Labuan Bajo akan menjadi tuan rumah KTT Asean dengan target kunjungan 1 juta wisatawan, baik wisatawan mancanegara dan Nusantara di Labuan Bajo pada 2023.

"Presiden memberikan arahan untuk mengangkat Labuan Bajo sebagai fokus daripada promosi kita, karena Labuan Bajo ini akan menjadi tuan rumah KTT Asean dan Labuan Bajo sudah dibangun infrastrukturnya," kata Sandiaga Uno.

"Ini perlu dipromosikan secara totalitas karena ini Destinasi Super Prioritas," jelasnya.

Lewat pameran yang digelar MATTA, dirinya berharap kolaborasi yang positif dengan dunia usaha dapat meningkatkan kunjungan sebesar 3.000 pax dengan target lebih dari Rp 10 miliar.

"Total untuk wisatawan mancanegara itu 7,4 juta di tahun ini dan dari Malaysia sendiri 2,7 juta, jadi kita harapkan kita akan menuju angka itu, makanya kita kembali di sini dengan penuh antusiasme dan semangat," kata Sandiaga Uno.

"Jadi ini potensi-potensi yang perlu kita wujudkan dan saya sangat yakin tahun ini target pencapaian wisatawan mancanegara dari Malaysia akan tercapai untuk akhirnya menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru di 2024," jelasnya.

(inh/inh)




bab terbaru:kami kaya pinjol

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
mimpi 3d
slotgacor maxwin
slot gacor hari selasa
cara dapat uang banyak dengan cepat
luxury1288
pgslot
kalkulator pinjaman akulaku
cara menggunakan voucher tokopedia
cara kredit hp dengan kartu kredit
Daftar isi semua bab
Bab 1 erek 65
Bab 2 situs berita internasional yang terpercaya
Bab 3 multisbo
Bab 4 joybola slot
Bab 5 waktu4d
Bab 6 bo slot gacor
Bab 7 wdyuk
Bab 8 pos4d88
Bab 9 maxwin slot xyz
Bab 10 rupiah now ilegal atau legal
Bab 11 info slot gacor malam ini
Bab 12 lunar778
Bab 13 3d abjad togel
Bab 14 megajp
Bab 15 pada slot
Bab 16 daftar slot gampang menang
Bab 17 togel on
Bab 18 63 togel
Bab 19 pinjaman kta cepat cair tanpa bi checking
Bab 20 erek 71
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3988bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Sistem Penukaran Poin Super

kredivo ulasan
PT Jasamarga Metropolitan Tollroad akan menaikkan tarif Tol Kunciran Serpong mulai Minggu (19/3) pukul 00.00 WIB.
PT Jasamarga Metropolitan Tollroad akan menaikkan tarif Tol Kunciran Serpong mulai Minggu (19/3) pukul 00.00 WIB. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Jasamarga Metropolitan Tollroad akan menaikkan tarif Tol Kunciran-Serpong mulai Minggu (19/3) pukul 00.00 WIB. 

Mengutip informasi yang disampaikan Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Panji Satriya, berikut besaran kenaikannya;

Asal Perjalanan JC Kunciran, tujuan Parigi

- Gol I naik dari Rp12 ribu menjadi Rp 12.500
- Gol II naik dari Rp18 ribu jadi Rp 19 ribu
- Gol III naik dari Rp18 ribu jadi Rp 19 ribu
- Gol IV naik dari Rp24 ribu jadi Rp 25 ribu 
- Gol V naik dari Rp24 ribu jadi Rp 25 ribu

Asal Perjalanan SS Parigi, tujuan JC Kunciran

- Gol I naik dari Rp12 ribu menjadi Rp12.500
- Gol II naik dari Rp18 ribu jadi Rp19 ribu
- Gol III naik dari Rp18 ribu menjadi Rp 19 ribu
- Gol IV naik dari Rp24 ribu jadi Rp25 ribu
- Gol V naik dari Rp24 ribu menjadi Rp25 ribu

Asal Perjalanan SS Parigi, tujuan JC Serpong

- Gol I naik dari Rp8.000 jadi Rp8.500
- Gol II naik dari Rp12 ribu menjadi Rp12.500
- Gol III naik dari Rp12 ribu menjadi Rp 12.500
- Gol IV naik dari Rp15.500 menjadi Rp16.500
- Gol V naik dari Rp15.500 menjadi Rp 16.500

Asal Perjalanan JC Serpong, tujuan SS Parigi

- Gol I naik dari Rp8.000 jadi Rp 8.500
- Gol II naik dari Rp12 ribu jadi Rp 12.500
- Gol III naik dari Rp12 ribu jadi Rp 12.500
- Gol IV naik dari Rp15.500 jadi Rp16.500
- Gol V naik dari Rp15.500 menjadi Rp16.500

Asal Perjalanan JC Serpong, tujuan JC Kunciran

- Gol I naik dari Rp20 ribu jadi Rp21 ribu
- Gol II naik dari Rp30 ribu menjadi Rp31.500
- Gol III naik dari Rp30 ribu menjadi Rp31.500
- Gol IV naik dari Rp39.500 menjadi Rp41.500
- Gol V naik dari Rp39.500 jadi Rp41.500

[Gambas:Video CNN]

Panji mengatakan kenaikan dilakukan sesuai dengan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No.325/KPTS/M/2023 tentang Penyesuaian Tarif Tol Pada Ruas Jalan Tol Kunciran - Serpong.

Ia juga mengatakan kenaikan itu merupakan kebijakan reguler  sebagai bagian dari wujud kepastian dari skema pengembalian investasi pembangunan jalan tol sesuai dengan Business Plan.

"Ini untuk membangun iklim investasi jalan tol yang kondusif, serta mendorong kemampuan Badan Usaha Jalan Tol dalam meningkatkan level pelayanan bagi pengguna jalan," katanya dalam pernyataan yang dikeluarkan di Jakarta, Kamis (16/3). 

Ia mengatakan besaran kenaikan tarif tol itu sudah dihitung berdasarkan besaran tarif lama yang disesuaikan dengan tingkat inflasi daerah dengan memperhatikan keseimbangan antara kemampuan bayar pemakai jalan tol, pengembalian investasi yang kondusif, pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) dan peningkatan pelayananan dari Jalan Tol Kunciran - Serpong bagi pengguna jalan.

Lihat Juga :
Pertamina Hanya Pindah Tempat Isi Gas-Tangki Plumpang ke Lahan Pelindo
(agt/pta)

[Gambas:Video CNN]

Kaisar Crape Myrtle Yunani

cara dapat uang tambahan online
Mandor proyek pembangunan Masjid Sheikh Zayed Solo (SZGMS) Jawa Tengah, berutang ke warung hingga mencapai Rp145 juta.
Mandor proyek pembangunan Masjid Sheikh Zayed Solo (SZGMS) Jawa Tengah, berutang ke warung hingga mencapai Rp145 juta. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Syakirun Niam)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mandor proyek pembangunanMasjid Sheikh Zayed Solo (SZGMS) Jawa Tengah, berutang ke warung hingga mencapai Rp145 juta.

Dian, pemilik warung, mengaku ada tiga mandor proyek Masjid Raya Sheikh Zayed Solo yang masih punya utang di warung makannya. Tak tanggung-tanggung, utang mandor proyek itu mencapai seratusan juta rupiah.

"Ya perjanjian di awal-awal dua minggu sekali pasti terbayarkan," kata Dian kepada wartawan di Solo, Jumat (17/3) sebagaimana dilansir dari Detik.com.

"Yang N utangnya sekitar Rp65 juta, G sekitar Rp55 juta, dan G satunya Rp35 juta-an," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengancam akan menemui para mandor pembangunan proyek Masjid Zayed jika tidak segera melunasi utang kepada warung. Gibran mengklaim telah mengantongi informasi para mandor.

"Saya sudah tahu orangnya, nanti tinggal ditagih wae(saja). Dirampungke koyo cah lanang(diselesaikan secara jantan), ngebon kok ngasi(utang kok sampai) ratusan juta," kata Gibran.

Lihat Juga :
Waskita Ogah Lunasi Utang Mandor Masjid Zayed ke Warung Rp145 Juta

Padahal mandor tersebut menurutnya sudah mendapatkan uang makan dari PT Waskita Karya Tbk selaku pengembang. Gibran pun mengancam akan mendatangi mandor tersebut apabila utang ratusan juta rupiah itu tak segera dilunasi pada pekan ini.

Gibran mengaku kasus ini harus segera diselesaikan lantaran korban pemilik warung juga merupakan warga asli Kelurahan Gilingan. Ia tak bisa membayangkan bagaimana operasional warung dapat berjalan normal akibat utang tersebut. 

"Mesake diutangi semonoya (kasihan diutangi segitu). Warung di-boni Rp1 juta wis ambruk(warung diutangi Rp1 juta saja bisa tutup), ini Rp100 juta," keluh Gibran.

PT Waskita Karya (Persero) Tbk pun angkat suara terkait utang para mandor tersebut.

Project Manager Sheikh Zayed Grand Mosque (SZGMS) Solo Adriansyah mengatakan pihaknya sudah melunasi pembayaran kepada pihak kontraktor. Karenanya, permasalahan utang di warung bukan tanggung jawab perseroan.

"Dapat perseroan sampaikan untuk pembayaran utang mandor ke warung bukan tanggung jawab Waskita. Hal itu dikarenakan para mandor Masjid Sheikh Zayed sudah dibayar 100 persen oleh perseroan sesuai hak atas tanggung jawab pekerjaannya," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (17/3).

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Pedang membuktikan langit

cicilan untuk pelajar
Indeks harga saham gabungan (IHSG) melemah 0,94 persen ke 6.565 pada Kamis (16/3) sore.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) melemah 0,94 persen ke 6.565 pada Kamis (16/3) sore. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.565 pada Kamis (16/3). Indeks saham melemah 62,40 poin atau minus 0,94 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,27 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,55 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 97 saham menguat, 473 terkoreksi, dan 130 lainnya stagnan. Terpantau sembilan dari sebelas indeks sektoral melemah, dipimpin sektor energi yang anjlok 2,85 persen.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia mayoritas melemah. Tercatat, indeks Nikkei 225 di Jepang minus 0,80 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong turun 1,78 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan minus 0,08 persen.

Bursa saham Eropa juga terpantau ambruk. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris minus 3,83 persen, indeks CAC 40 di Prancis turun 3,58 persen, dan indeks DAX di Jerman melemah 3,27 persen.

Tak beda jauh, bursa Amerika juga lesu. Indeks S&P 500 turun 0,70 persen, indeks NYSE melemah 1,89 persen, dan indeks NASDAQ Composite plus 0,05 persen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Separuh pohon willow kota dan separuh lagi seruling

label138 slot
Wakil Presiden (Wapres) RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) tak percaya kecerdasan buatan alias AI bisa menggantikan peran manusia dalam dunia kerja.
Wakil Presiden (Wapres) RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) tak percaya kecerdasan buatan alias AI bisa menggantikan peran manusia dalam dunia kerja. (CNN Indonesia/ Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Presiden (Wapres) RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) tak percaya kecerdasan buatan alias AI bisa menggantikan peran manusia dalam dunia kerja.

"Artificial Intelligence(AI) tidak seperti kata orang bahwa mesin akan menggantikan manusia. Manusia tidak akan tergantikan dan ekonomi akan tumbuh dari nilai tambah dari efisiensi dan inovasi," ujar JK, seperti dikutip dari Antara, Jumat (17/3).

Pernyataan JK tersebut berkaitan dengan badai pemutusan hubungan kerja (PHK) yang melanda perusahaan rintisan alias startup. Ia mengatakan pengusaha sudah tidak lagi bakar uang, melainkan kembali ke industri nyata dengan bantuan teknologi.

"Bahwa tetap diperlukan teknologi IT atau komputer yang baik, tapi tujuannya untuk memberi nilai tambah bukan lagi IT untuk IT atau artificial intelligence(AI)," lanjut JK.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Forum hiburan super

bank 888 slot
Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPUBC TMP) C Soekarno-Hatta akan membatasi kuota perusahaan soal impor pakaian bekas.
Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPUBC TMP) C Soekarno-Hatta akan membatasi barang bawaan setiap penumpang pesawat. (ANTARA FOTO/FAUZAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kantor Pelayanan Utama Bea dan CukaiTipe Madya Pabean (KPUBC TMP) C Soekarno-Hatta merespons isu pembatasan impor baju bekas. 

Hal ini mereka lakukan guna mengantisipasi peredaran barang, termasuk pakaian bekas ilegal dari luar negeri.

"Sebenarnya bukan larangan, tetapi kita melakukan pembatasan, karena emang ini produk tekstil harus dilindungi," kata Kepala Bea Cukai Soekarno Hatta Gatot Sugeng Wibowo seperti dikutip dari Antara, Senin (20/3).

Ia mengatakan pembatasan ini merupakan langkah Bea Cukai menindak lanjuti instruksi Kementerian Perdagangan (Kemendag). 

"Kalau kita berdasarkan surat persetujuan impor dari perdagangan dan nanti pengawasannya perusahaan-perusahaan kita potong berdasarkan kuota," ujarnya.

Ia mengungkapkan langkah pembatasan tersebut selain merujuk pada aturan pemerintah, juga sebagai upaya melindungi produk-produk dalam negeri.

"Kalau dilepas nanti kalah produksi dalam negeri," ujar Gatot.

Pakaian impor bekas belakangan ini memang dianggap masalah oleh pemerintah. Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan peredaran pakaian bekas impor berpotensi merugikan UKM dalam negeri dan mengganggu pekerjaan 1 juta orang Indonesia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu telah menegaskan impor pakaian bekas dilarang karena mengganggu industri tekstil dalam negeri.

Jokowi karena itu memerintahkan jajarannya untuk memberantas itu. 

"Sudah saya perintahkan untuk mencari betul dan sehari dua hari sudah banyak yang ketemu," kata Jokowi, Rabu (15/3).

[Gambas:Video CNN]


Catatan redaksi:Judul dan isi berita dikoreksi pada Rabu (22/3). Tidak ada pembatasan barang bawaan untuk penumpang.

(agt/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Sangat sulit untuk memupuk keabadian

indoslot88
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan melemah pada perdagangan Jumat (17/3).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan melemah pada perdagangan Jumat (17/3). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melemah pada perdagangan Jumat (17/3).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan IHSG berpeluang mengalami koreksi minor. Namun, ini masih dapat dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian.

"Minat investor terlihat dari data capital inflow secara ytd masih cukup tinggi untuk masuk ke dalam pasar modal Indonesia. Sehingga potensi kenaikan dalam pola gerak IHSG secara jangka panjang masih cukup besar," jelas William melalui rilisnya.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan GGRM, TBIG, KLBF, BBRI, EXCL, TLKM, SMRA, CTRA, dan WTON.

Sementara itu, Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto mengatakan nilai transaksi IHSG sudah menurun dan perdagangan sudah terlalu sepi sebelum sentimen Silicon Valley Bank (SVB) dan Credit Suisse.

"Jadi, jika ada panic sellingpun distribusi sahamnya juga tidak akan banyak. Sehingga pelemahan akan bersifat sementara," ungkapnya.

Ia memproyeksi IHSG bakal melemah dengan pergerakan di rentang 6.510-6.700. Kendati, ada peluang reboundjika mampu bertahan di atas demand zoneatau setidaknya pada batas 6.510.

IHSG loyo di posisi 6.565 pada perdagangan Kamis (16/3). Indeks saham melemah 62,40 poin atau minus 0,94 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp10,34 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,57 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)