petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

game slot terbaru 2022

erek erek makan besar 896Jutaan kata 24836Orang-orang telah membaca serialisasi

《game slot terbaru 2022》

Gol tunggal Asnawi bawa Indonesia tundukkan Vietnam di Piala Asia 2023******

Gol tunggal Asnawi bawa Indonesia tundukkan Vietnam di Piala Asia 2023
Pesepakbola Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam (kanan) berselebrasi bersama rekan usai mencetak gol ke gawang Vietnam pada laga kedua penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah Bin Khalifah, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024). ANTARAFOTO/Yusran Uccang/rwa/pri.
Jakarta (ANTARA) - Gol tunggal dari Asnawi Mangkualam membawa Indonesia menundukkan Vietnam 1-0 dalam pertandingan kedua grup D Piala Asia 2023 yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Sabtu malam WIB.

Memulai babak pertama, Indonesia tampil menekan dengan memanfaatkan ruang-ruang dari dua sisi sayap. Di menit ke-7 pergerakan dari sisi kanan Pratama Arhan mengirimkan umpan pendek ke daerah kotak penalti, Rafael Struick yang mendapatkan ruang kosong melepaskan tembakan chip yang masih melebar dari sisi kanan gawang penjaga gawang Vietnam, Filip Nguyen.

Dalam 15 menit jalannya pertandingan, Indonesia terus mendikte permainan dengan memperoleh tiga peluang untuk menciptakan gol sementara Vietnam masih belum mendapatkan peluang.

Vietnam mendapatkan peluang pada menit ke-20. Tembakan dari luar kotak penalti Tuan Anh Nguyen masih mampu dibendung pertahanan Indonesia.

Di menit ke-29, Sandy Walsh melepaskan tembakan dari luar kotak penalti tapi dengan mudah diamankan Filip Nguyen.

Baca juga: Rafael Struick optimistis Indonesia raih tiga poin lawan Vietnam

Sandy Walsh kembali memperoleh peluang. Melalui skema tendangan sudut pada menit ke-37, Walsh melepaskan sundulan yang ditepis Filip Nguyen.

Menit ke-40, pergerakan Rafael Struick di dalam kotak penalti dilanggar oleh pemain Vietnam. Asnawi Mangkualam yang menjadi algojo penalti dengan mudah mengarahkan bola ke sisi kanan Filip Nguyen untuk membawa keunggulan Indonesia 1-0.

Di masa perpanjangan waktu babak pertama, umpan dari Hubner disambut sundulan Struick namun masih melebar di sisi kanan gawang.

Hingga peluit babak pertama berakhir skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Indonesia.

Memulai babak kedua, Vietnam mencoba tampil lebih keluar dengan menekan melalui sisi kiri.

Pada menit ke-47, tembakan dari Thai Son Nguyen ditangkis oleh Ernando Ari. Gempuran Vietnam terus berlanjut, enam menit berselang Thai Son Nguyen kembali melepaskan tembakan namun masih melebar di sisi kanan gawang.

Baca juga: Yakob: Pemain jadi lebih semangat berkat kehadiran suporter

Pertandingan berjalan selama 60 menit, Vietnam mendominasi penguasaan bola 57% dibanding Indonesia, 43%. Tim Garuda lebih unggul dalam tembakan dimana Asnawi dan kawan-kawan melepaskan empat tembakan ke arah gawang dibandingkan Vietnam yang hanya mampu melepaskan dua tembakan mengarah ke gawang.

Tim asuhan Philippe Troussier cukup kesulitan menembus lini pertahanan Indonesia yang kini di babak kedua bermain dengan baris lini pertahanan lebih rendah di sepertiga lapangan.

Di menit ke-70, umpan terobosan dari Marselino mengarah ke Hokky Caraka. Hokky yang memperoleh ruang kosong melesatkan tembakan yang masih dapat di blok barisan pertahanan Vietnam.

Tim Garuda terus menebar ancaman melalui skema serangan balik dari kedua lini sayap memanfaatkan umpan direct langsung dari lini tengah.

Menit ke-89, Ivar melepaskan tembakan luar kotak penalti yang masih melebar dari gawang Filip Nguyen.

Pemain Vietnam Thanh Long Le Pham diganjar kartu kuning kedua pada masa perpanjangan waktu babak kedua usai menekel Marselino yang melakukan pergerakan di sektor kiri.

Baca juga: Laga Palestina vs Uni Emirat Arab berakhir imbang 1-1

Meski kalah jumlah pemain, Vietnam mencoba memberikan ancaman melalui pola serangan memanfaatkan umpan-umpan jauh yang mengarah ke daerah sepertiga lapangan Indonesia.

Indonesia mendapatkan peluang pada masa perpanjangan waktu, memanfaatkan pergerakan dari Yakob Sayuri yang merengsek dari sektor kanan. Yakob memberi umpan ke Hokky yang mendapat ruang di dalam kotak penalti, tapi sepakan Hokky dengan mudah ditangkap oleh Filip Nguyen.

Hingga peluit akhir babak kedua ditiup, Indonesia unggul 1-0 atas Vietnam. Dengan hasil ini membuat Indonesia menempel ketat Jepang, yang berada di peringkat kedua grup D dengan sama-sama memperoleh tiga poin namun unggul margin gol. Sementara Vietnam berada di dasar klasemen dan belum sekalipun meraih poin.

Susunan pemain

Vietnam (3-4-3): 1. Filip Nguyen (PG); 6. Thanh Binh Nguyen, 20. Viet Anh Bui Hoang, 12. Tuan Tai Phan; 7. Xuan Manh Pham, 16. Thai Son Nguyen, 11. Tuan Anh Nguyen, 3. Vo Minh Trong; 19. Quang Hai Nguyen, 10. Tuan Hai Pham, 24. Van Tung Nguyen

Pelatih: Philipe Troussier

Indonesia (5-4-1): 21. Ernando Ari (PG); 14. Asnawi Mangkualam, 6. Sandi Walsh, 4. Jordi Amat, 25. Justin Hubner, 12. Pratama Arhan; 2. Yakob Sayuri, 24. Ivar Jenner, 10. Egy Maulana Vikri, 7. Marselino Ferdinan; 11. Rafael Struick

Pelatih: Shin Tae-yong

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

KAI ubah pola operasi 12 KA antisipasi dampak unjuk rasa Partai Buruh******

KAI ubah pola operasi 12 KA antisipasi dampak unjuk rasa Partai Buruh
Penumpang menunggu kedatangan kereta api di Stasiun Surabaya Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (8/2/2024). ANTARA FOTO/Didik Suhartono/nz
Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta melakukan penyesuaian pola operasi pada 12 perjalanan kereta api (KA) jarak jauh yang berangkat dari Stasiun Gambir pada Kamis untuk mengantisipasi dampak unjuk rasa Partai Buruh.

“Khusus pada Kamis, keberangkatan KA antara pukul 08.00 WIB sampai 17:00 WIB akan berhenti di Stasiun Jatinegara untuk melayani naik penumpang,” kata Kepala Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko di Jakarta, Rabu (28/2) malam.

Menurutnya, dalam pola operasi normal, kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara.

Namun, untuk mengantisipasi keterlambatan calon penumpang karena adanya kepadatan lalu lintas akibat aksi unjuk rasa, penyesuaian tersebut pun diterapkan, katanya.

Partai Buruh melalui akun resminya pada media sosial X mencuit pada Rabu (28/2) sore bahwa mereka akan menggelar unjuk rasa di Istana Negara pada Kamis guna menuntut pemerintah menurunkan harga kebutuhan pokok, mencabut UU Cipta Kerja, dan menegakkan pemilu bersih.

Demonstrasi  itu akan diikuti oleh ribuan warga dari beragam kalangan di masyarakat, khususnya pekerja dan petani.

Ixfan menegaskan bahwa waktu keberangkatan 12 kereta api dari Stasiun Gambir tersebut tidak mengalami perubahan. Hanya saja, para penumpang diberikan opsi stasiun keberangkatan alternatif, yakni Stasiun Jatinegara, jika tidak memungkinkan bagi mereka untuk naik dari Stasiun Gambir.



“Untuk informasi lebih lanjut mengenai perjalanan kereta api dan layanan KAI dapat menghubungi Contact Center 121 dan social mediaKAI 121,” ujarnya.

Dua belas kereta api jarak jauh yang mengalami penyesuaian pola operasi tersebut adalah:

1. Argo Bromo Anggrek KA 2 Gambir – Surabaya Pasarturi, berangkat 08.20 WIB

2. Argo Cheribon KA 26 Gambir – Cirebon, berangkat 08.30 WIB

3. Taksaka KA 68 Gambir – Yogyakarta, berangkat 09.20 WIB WIB

4. Argo Parahyangan KA 44 Gambir – Bandung, berangkat 09.30 WIB WIB

5. Sembrani KA 62A Gambir – Surabaya Pasarturi, berangkat 09.50 WIB

6. Argo Cheribon KA 22A Gambir-Cirebon, berangkat 10.10 WIB

7. Manahan KA 80 F Gambir – Solo Balapan, berangkat 10.30 WIB

8. Argo Parahyangan KA 50 Gambir – Bandung, berangkat 13.10 WIB

9. Argo Parahyangan Plb. 40A Gambir – Bandung, berangkat 14.12 WIB

10. Argo Merbabu KA 20F Gambir – Semarang Tawang Bank Jateng, berangkat 14.20 WIB

11. Brawijaya KA 58 Gambir – Malang, berangkat 15.40 WIB

12. Bima KA 60 Gambir – Surabaya Gubeng, berangkat 17.00 WIB

Baca juga: KAI Daop 8 buka pemesanan tiket KA arus balik lebaran pada 27 Februari
Baca juga: KAI Palembang catat 11.169 tiket Lebaran telah terjual

Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Rahmad Nasution
Copyright © ANTARA 2024

Inter Milan gunduli Atalanta 4******

Inter Milan gunduli Atalanta 4-0
Pemain Inter Milan Lautaro Martinez melakukan selebrasi usai mencetak gol. ANTARA/AFP/GABRIEL BOUYS.
Jakarta (ANTARA) - Inter Milan menang 4-0 atas Atalanta pada pertandingan lanjutan Liga Italia Serie A pekan ke-26 di Stadion Giuseppe Meazza Milan, Kamis dini hari WIB.

Hasil ini membuat Inter Milan kian perkasa di puncak klasemen Serie A dengan 69 poin, jauh melewati Juventus yang mengumpulkan 57 poin dan AC Milan dengan 53 angka di peringkat ketiga. Sementara Atalanta tertahan di posisi kelima dengan 46 poin.

Pada pertandingan yang semestinya masuk dalam gameweek pekan ke-21 namun ditunda karena gelaran Supercoppa Italia pada Januari itu, Atalanta bisa mencetak gol melalui sontekan pada Charles De Ketelaere.

Namun setelah menyaksikan video tayangan ulang (VAR), gol itu dianulir wasit lantaran Aleksei Miranchuk lebih dahulu menjatuhkan bek Inter Milan, Alessandro Bastoni.

Inter akhirnya memimpin duluan 1-0 ketika Lautaro Martinez memberikan umpan kepada Henrikh Mkhitaryan, kiper Marco Carnesecchi yang berlari keluar berhasil menepisnya, namun Matteo Darmian melepaskan tembakan ke gawang Atalanta yang kosong.

Baca juga: "Brace' Lautaro Martinez bawa Inter Milan hajar Lecce 4-0

Inter menggandakan keunggulan 2-0 melalui sontekan Lautaro Martinez yang meneruskan bola Benjamin Pavard dari sisi kanan pada menit 45+1.

Pasukan Simone Inzaghi mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran handsball Hateboer saat menghalau umpan Denzel Dumfries. Penalti itu kemudian diambil Lautaro Martinez namun bisa digagalkan Carnesecchi.

Sayangnya, bola hasil penyelamatan Carnesecchi bergerak liar dan langsung disambar Dimarco menjadi gol pada menit 54.

I Nerazzurri menggenapkan kemenangan 4-0 berkat gol yang disarangkan Davide Frattesi menggunakan kepalanya seusai menerima umpan tendangan bebas Alexis Sanchez pada menit ke-71.

Skor 4-0 untuk kemenangan Inter Milan bertahan hingga laga berakhir.

Pada pertandingan ke-27 akhir pekan ini, Sassuolo akan bertandang ke markas Verona dan Inter Milan melawan Genoa di Giuseppe Meazza, demikian dikutip dari laman Serie A.

Baca juga: Hasil Serie A: trigol Dybala menangkan AS Roma, Fiorentina tekuk Lazio
 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:aplikasi kredit paling murah

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
kredivo cicilan 6 bulan
slot penghasil saldo dana 2023
duapoker
buku mimpi togel 1 sampai 100
link situs gacor hari ini
trik rahasia slot pragmatic
bunga denda kredivo
daftar slot kakek merah 4d
maxwin hari ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 livedrawtoto
Bab 2 slot tema
Bab 3 pinjaman online ojk 2022 cepat cair
Bab 4 slot gacor langsung wd
Bab 5 mas4d
Bab 6 slot gacor terbaik
Bab 7 detikcapsa
Bab 8 slot yang gacor
Bab 9 tafsir mimpi 68
Bab 10 daftar slot zeus via dana
Bab 11 syarat kredit hp di akulaku
Bab 12 obs188
Bab 13 kursi777
Bab 14 akun judi slot terpercaya
Bab 15 cara agar akulaku tanpa dp
Bab 16 hacep138
Bab 17 cara main hago dapat uang
Bab 18 cara tarik tunai kredivo
Bab 19 slotbom 777
Bab 20 2d bergambar
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7801bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Dokter yang Dimanjakan Beracun

traveloka gift voucher
Liga Arab akan adakan pertemuan darurat bahas perang Gaza
Arsip foto - Asap mengepul dari bangunan yang rusak di Jalur Gaza utara dilihat dari Israel selatan, 4 Januari 2024. ANTARA/Xinhua/Gil Cohen Magen/pri.
Istanbul (ANTARA) - Liga Arab akan mengadakan pertemuan darurat antara duta besar negara-negara anggotanya pada pekan depan untuk membahas perkembangan perang yang sedang berlangsung di Gaza, kata utusan Palestina pada Jumat (19/1).

Dalam sebuah pernyataan yang dikutip oleh kantor berita resmi Mesir, perwakilan tetap Palestina untuk Liga Arab, Mohannad Aklouk, mengatakan sidang luar biasa itu akan diadakan pada Senin mendatang di markas besar Liga Arab di Kairo.

Ia juga mengatakan permintaan tersebut dibuat oleh Palestina dan didukung oleh banyak negara Arab.

Selain membahas perang di Gaza, pertemuan darurat ini juga akan membahas kejahatan Israel di Tepi Barat yang diduduki dan penghancuran infrastruktur secara sistematis yang dilakukan Israel di kamp-kamp pengungsi Palestina di Tepi Barat.

Aklouk menyampaikan harapan supaya pertemuan tersebut menghasilkan tindakan politik, hukum, diplomatik, dan ekonomi untuk melawan kejahatan Israel, yang dapat dilakukan atau didukung oleh negara-negara anggota Liga Arab.

Israel telah melancarkan serangan udara dan darat tanpa henti di Jalur Gaza sebagai balasan serangan lintas batas oleh Hamas, yang diklaim menewaskan 1.200 orang di Israel.

Setidaknya 24.762 warga Palestina telah terbunuh, sebagian besar perempuan dan anak-anak, dan 62.108 orang terluka, menurut otoritas kesehatan Palestina.

Serangan Israel telah menyebabkan 85 persen penduduk Gaza menjadi pengungsi di tengah krisis makanan, air bersih dan obat-obatan, sementara 60 persen infrastruktur di wilayah kantong itu rusak atau hancur, menurut PBB.

Baca juga: Israel: Perang intensif di Gaza akan "segera diakhiri"
Baca juga: Palestina berharap ICJ dapat hentikan serangan brutal Israel
Baca juga: ASEAN: Pemimpin dunia harus gunakan pengaruhnya hentikan perang Gaza

Sumber: Anadolu

Penerjemah: Shofi Ayudiana
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024

Jin Ke Ru Giok

paito 5d toto macau harian
GoTo targetkan migrasi TikTok-Tokopedia selesai 1,5 bulan lagi
Seorang pedagang akan memulai live TikTok Shop di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Kamis (4/1/2024). ANTARA FOTO/Rina Nur Anggraini/sgd/foc.
Proses migrasi saat ini Alhamdulillah telah mengalami kemajuan yang baik dan sudah hampir rampung
Jakarta (ANTARA) - Head of External Affairs GoTo Group Nila Marita mengatakan proses migrasi sistem antara TikTok dan Tokopedia sudah hampir rampung dan ditargetkan selesai sekitar satu setengah bulan ke depan.

"Proses migrasi saat ini Alhamdulillah telah mengalami kemajuan yang baik dan sudah hampir rampung," ujar Nila di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan bahwa saat ini proses belanja, pembayaran, hingga check outtransaksi telah terpisah dari aplikasi TikTok dan masuk dalam sistem back-endTokopedia.

Dia juga menyatakan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah selaku regulator untuk memastikan bahwa kedua aplikasi tersebut berjalan sesuai dengan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 31 Tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha dalam Perdagangan melalui Sistem Elektronik.

"Kolaborasi ini mempunyai prioritas untuk memberikan pengalaman berbelanja yang lancar, nyaman, dan aman kepada para pengguna aplikasi TikTok, yang mana Tokopedia yang mengelola sistem elektronik dan proses pembayaran secara back-endatau balik layar," kata Nila.

Pada Senin (26/2/2024), Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengatakan bahwa progres migrasi TikTop Shop ke Tokopedia masih berlangsung dan pemerintah terus memantau agar tidak terjadi pelanggaran.

Ia menegaskan pihaknya tetap berpegang pada Permendag 31/2023 yang menyebutkan bahwa media sosial tidak diperbolehkan untuk berjualan dan melakukan transaksi pembayaran pada aplikasi media sosial.

TikTok pun menggandeng Tokopedia untuk memenuhi ketentuan tersebut. Namun, sejak kerja sama antara kedua aplikasi tersebut diluncurkan pada 12 Desember 2023, hingga kini pengguna tetap dapat bertransaksi melalui aplikasi TikTok.

Baca juga: Tokopedia dan TikTok gelar kampanye Ramadan Ekstra Seru
Baca juga: Wamendag Jerry: Migrasi TikTok-Tokopedia masih berjalan
Baca juga: TikTok Shop dan Tokopedia dukung pertumbuhan pengusaha batik lokal

Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024

Penjahat super yang tak terkalahkan di alam semesta

gacor 88
"Hilirisasi" masih jadi kata andalan Gibran di debat keempat Pilpres
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka (kanan) bereaksi saat mendengarkan cawapres lain menyampaikan pandangannya pada Debat Keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (21/1/2024). ANTARA FOTO//M Risyal Hidayat/rwa.
"Intinya perusahaan-perusahaan besar bisa menggandeng UMKM lokal, pengusaha lokal. Jadi mereka tidak besar sendiri tapi ikut membesarkan warga lokal, pengusaha lokal, dan UMKM,"
Jakarta (ANTARA) - Kata "hilirisasi" masih menjadi kata andalan calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dalam Debat keempat Pilpres 2024 di JCC, Jakarta, Minggu.

Pada debat sebelumnya, atau debat kedua Pilpres pada 22 Desember 2023 lalu, Gibran juga cukup sering menyebut kata "hilirisasi".

Sepanjang debat keempat Pilpres 2024 ini, ANTARA mencatat Gibran mengucapkan kata “hilirisasi” sebanyak 12 kali di dalam debat yang mempertemukan cawapres itu.

Selanjutnya, Gibran juga cukup sering menyebutkan kata "pupuk", UMKM hingga mengenalkan istilah "mekanisasi" dalam sektor pertanian.

Walikota Surakarta itu paling sering menyebutkan kata "hilirisasi" pada segmen penyampaian visi dan misi dan pernyataan penutup dalam acara debat cawapres, yakni masing-masing sebanyak lima kali.

Ia menyampaikan hilirisasi yang direncanakan tidak terbatas pada sektor tambang, tapi akan diperluas cakupannya ke sektor pertanian, maritim, dan digital.

Sesuai dengan tema debat, yakni energi, sumber daya alam (SDA), pangan, pajak karbon, lingkungan hidup, agraria, dan masyarakat adat, Gibran juga cukup sering mengatakan kata "pupuk" sebanyak sembilan kali.

Gibran menilai ketersediaan pupuk penting dalam rangka meningkatkan produktivitas petani untuk menjaga ketahanan pangan nasional.

Selanjutnya, ada "UMKM" disebutkan enam kali yang dia nilai penting untuk dibesarkan sebagai salah satu bentuk menjalankan Permen Investasi nomor 1 tahun 2022 tentang Tata Cara Pelaksanaan Kemitraan di Bidang Penanaman Modal Antara Usaha Besar dengan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di Daerah.

"Intinya perusahaan-perusahaan besar bisa menggandeng UMKM lokal, pengusaha lokal. Jadi mereka tidak besar sendiri tapi ikut membesarkan warga lokal, pengusaha lokal, dan UMKM," ujar Gibran saat segmen kedua debat keempat Pilpres 2024 tadi malam (Minggu, 21/1).

Lalu "nikel", "redistribusi tanah", dan "energi hijau" juga disebutkan sebanyak enam kali di sepanjang acara debat Pilpres 2024 itu.

Hal menarik lainnya dari debat keempat itu adalah saat Gibran melontarkan pertanyaan ke cawapres nomor urut 3 Mahfud MD soal "greenflation" pada segmen keempat debat. Mahfud menilai pertanyaan itu tidak layak dijawab karena penanya juga tidak menjelaskan soal inflasi hijau.

Untuk diketahui, greenflation atau inflasi hijau merupakan singkatan dari dua kata yakni green (hijau) dan inflation (inflasi) yang artinya kenaikan harga bahan baku dan energi sebagai bagian dari transisi menuju penggunaan energi ramah lingkungan.

Dalam kesempatan itu, Gibran juga menyampaikan sejumlah istilah asing di beberapa pernyataannya meski tidak sebanyak kata "hilirisasi", antara lain istilah “green jobs" sebagai peluang kerja ramah lingkungan masa depan, "mekanisasi" petani di antaranya termasuk "smart farming".

Berikut adalah tabel dari 10 besar kata atau subtema yang paling sering diucapkan Gibran di debat keempat:
NoKata/subtemaJumlah
1.Hilirisasi12
2.Pupuk9
3.UMKM6
4.Energi hijau6
5Nikel6
6.Redistribusi Tanah6
7.Mekanisasi5
8.Green Jobs3
9.Kebijakan Satu Peta3
10.Perlindungan Masyarakat Adat3


Dalam debat Pilpres itu, Gibran menyampaikan jika agenda hilirisasi, pemerataan pembangunan, transisi menuju energi hijau, ekonomi kreatif, dan UMKM bisa dikawal maka akan terbuka sebanyak 19 juta lapangan kerja, 5 juta diantaranya adalah "Green Jobs".

"Green jobs adalah peluang kerja di bidang pelestarian lingkungan. Green jobs adalah tren peluang kerja masa kini dan masa depan," tuturnya.

Sementara "mekanisasi", Gibran berupaya untuk mendorong produktivitas petani dengan melibatkan generasi muda melalui smart farming (pertanian pintar) dengan menggunakan IoT (Internet of Things) untuk melihat pH (derajat keasaman) tanah, kesuburan tanah, hingga penggunaan drone (pesawat nirawak) untuk menyemprot pestisida.

Sementara itu, cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar mengucapkan kata "hilirisasi" sebanyak empat kali dalam acara debat pilpres itu. Sedangkan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD tidak terucap kata "hilirisasi".

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Selepas debat pertama pada 12 Desember 2023, debat kedua 22 Desember 2023, dan debat ketiga 7 Januari 2024, KPU menggelar debat keempat yang mempertemukan para cawapres. 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024

Dewa Binatang Misterius

16 togel
Indonesia naik ke peringkat 142 dunia setelah kalahkan Vietnam 1-0
Pesepakbola Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam (kanan) berselebrasi bersama Egy Maulana Vikri usai mencetak gol ke gawang Vietnam pada laga kedua penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah Bin Khalifah, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024). ANTARAFOTO/Yusran Uccang/rwa/pri.
Jakarta (ANTARA) - Timnas Indonesia naik ke peringkat 142 ranking FIFA setelah menaklukkan Vietnam dengan skor 1-0 pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023 Qatar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat, demikian menurut catatan laman Twitter resmi @FootyRankings seusai laga.

Sang kapten Asnawi Mangkualam Bahar menjadi aktor kemenangan Indonesia dimana berkat penalti dinginnya pada menit ke-42 berhasil memperdaya kiper Vietnam Filip Nguyen dan membawa tiga poin perdana bagi Garuda di Piala Asia 2023.

Kemenangan ini membuat Indonesia mendapatkan tambahan 23,18 poin dan membuat poinnya yang semula 1053,60 menjadi 1076,78. Tambahan poin ini membuat Merah Putih melejit lima peringkat dari peringkat 147 ranking FIFA, peringkat mereka saat ditumbangkan Irak dengan skor 1-3 pada laga perdana.

Sementara itu, di sisi lain, kekalahan ini membuat Vietnam turun empat peringkat dari semula peringkat 95 menjadi peringkat 99. Kini, The Golden Star memiliki poin 1205,90 setelah kekalahan melawan Indonesia.

Selain melesat di ranking FIFA, Indonesia juga naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Grup D dengan tiga poin, mengoleksi poin yang sama dengan raksasa Jepang yang baru saja kalah 1-2 dari Irak pada laga kedua.

Hal ini membuat peluang Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar terbuka lebar. Terlebih, pasukan Shin Tae-yong kini juga menjadi pemuncak klasemen sementara di tim peringkat ketiga terbaik dengan raihan tiga poin.

Indonesia meninggalkan lawan-lawannya di klasemen peringkat tiga terbaik karena pesaing-pesaingnya seperti Tajikistan (Grup A), Syiria (Grup B), dan Palestina (Grup C) yang sudah memainkan dua laga, baru mengoleksi satu poin.

Sementara Bahrain (Grup E) dan Oman (Grup F) yang baru memainkan satu laga penyisihan grup belum memperoleh poin sama sekali.

Pada laga pamungkas penyisihan grup, Indonesia akan bertemu raksasa Asia Jepang di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, pada Rabu (24/1) pukul 18.30 WIB.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Kejahatan mempunyai caranya sendiri

eropa4d slot
Laga Palestina vs Uni Emirat Arab berakhir imbang 1-1
Laga Palestina melawan Uni Emirat Arab berakhir imbang 1-1 dalam matchday ke-2 Grup C Piala Asia 2023 di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Jumat (19/1/2024). ANTARA/the-AFC.com/am.
Jakarta (ANTARA) - Laga Palestina melawan Uni Emirat Arab berakhir imbang 1-1 dalam matchday ke-2 Grup C Piala Asia 2023 di Al Janoub Stadium, Al Wakrah pada Jumat dini hari WIB.

Uni Emirat Arab unggul lebih dahulu lewat gol yang dicetak Sultan Adil pada menit ke-23. Ali Saleh mengirimkan umpan silang yang sukses disundul Adil menjadi gol.

Pada menit ke-36, Khalifa Al Hammadi melanggar Oday Dabbagh di kotak terlarang. Usai meninjau VAR, wasit pun memberikan penalti kepada Palestina sekaligus kartu merah terhadap Al Hammadi.

Sayang, eksekusi penalti yang dilakukan Tamer Seyam mampu dimentahkan Khalid Eisa. Kedudukan 1-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Palestina berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol bunuh diri Bader Nasser pada menit ke-50 setelah bola sundulannya saat menghalau umpan silang Seyam justru masuk ke gawang sendiri.

Palestina, yang berhasil menyamakan kedudukan dan unggul jumlah pemain, terus menekan pertahanan Uni Emirat Arab. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu. Skor imbang 1-1 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Berkat hasil ini, Uni Emirat Arab berhak memuncaki klasemen Grup C dengan poin empat dari dua laga. Sementara itu, Palestina meraih poin pertama mereka dan kini menduduki peringkat tiga.

Susunan pemain
Palestina (4-4-2):
Rami Hamadeh; Musab Al Battat, Michel Termanini, Mohammed Saleh, Camilo Saldana (Samer Jondi 90'); Tamer Seyam, Oday Kharoub (Samer Zubaida 90'), Mohammed Rashid (Ataa Jaber 64'), Mahmoud Abu Warda (Islam Batran 80'); Oday Dabbagh, Zaid Qunbar (Shehab Qunbar 80').

Uni Emirat Arab (4-2-3-1):Khalid Eisa; Khaled Ibrahim (Zayed Sultan 65'), Khalifa Al Hammadi, Bader Nasser, Abdulla Idrees; Abdalla Ramadan (Ali Salmeen 66'), Majid Rashid; Fabio Lima (Khalid Al-Hashmi 40'), Ali Saleh (Abdulla Hamad 66'), Caio Canedo (Yahya Alghassani 55'); Sultan Adil.

Baca juga: Australia lolos ke 16 besar Piala Asia setelah tundukkan Suriah 1-0
Baca juga: Uzbekistan berikan kekalahan kedua beruntun bagi India di Piala Asia

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Sistem negara adidaya dua dimensi

situs paling terpercaya
Puan Maharani harapkan debat cawapres tampilkan visi misi
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani (kiri) saat melakukan kunjungan kerja ke Koperasi Koperasi Setia Budi Wanita (SBW), di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (20/1/2024). ANTARA/Vicki Febrianto.
"InsyaAllah debat cawapres akan berjalan baik, lancar, semua cawapres akan bisa berbicara atau memperlihatkan visi dan misinya secara baik,"
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani mengharapkan pelaksanaan debat calon wakil presiden (cawapres) sesi kedua Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, bisa menampilkan visi dan misi masing-masing calon.

Dalam kunjungan kerja di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu, Puan mengatakan bahwa pelaksanaan debat yang menghadirkan Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud Md tersebut bisa berjalan lancar.

"InsyaAllah debat cawapres akan berjalan baik, lancar, semua cawapres akan bisa berbicara atau memperlihatkan visi dan misinya secara baik," kata Puan.

Puan menambahkan, pelaksanaan debat yang akan mengusung tema energi, sumber daya alam (SDA), pangan, pajak karbon, lingkungan hidup, agraria dan masyarakat adat tersebut bisa berjalan seru sehingga masyarakat bisa melihat kemampuan masing-masing cawapres.

"Semoga besok debatnya berjalan seru, sehingga rakyat bisa melihat (kemampuan masing-masing cawapres)," tambahnya.

Sebagai informasi, dalam debat yang akan dilaksanakan pada Minggu (21/1) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan akan menghadirkan 11 panelis dari berbagai universitas terkemuka dan menjadi ahli pada bidang transisi energi, lingkungan, agraria hingga perencanaan wilayah dan pedesaan.

Sebanyak 11 orang panelis tersebut, mulai menjalani karantina pada 19 Januari 2024 untuk mempersiapkan pertanyaan kritis yang akan diajukan kepada cawapres Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud Md.

Rangkaian debat capres-cawapres Pemilu 2024 terakhir akan berlangsung pada 4 Februari untuk capres dan mengusung tema kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia (SDM), dan inklusi.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

 

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024