petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

dana tunai kredivo

ggbola88 676Jutaan kata 92260Orang-orang telah membaca serialisasi

《dana tunai kredivo》

Zulhas soal Akan Digugat Pengusaha Terkait Utang Migor: Kami Silakan!******

Mendag Zulkifli Hasan mempersilakan pengusaha ritel menggugat pemerintah terkait utang rafaksi minyak goreng Rp344 miliar yang belum dibayar sampai saat ini.
Mendag Zulkifli Hasan mempersilahkan pengusaha ritel menggugat pemerintah terkait utang rafaksi minyak goreng Rp344 miliar yang belum dibayar sampai saat ini. ( CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan merespons rencana Asosiasi Pengusaha RitelIndonesia (Aprindo) yang bakal menggugat Kementerian perdagangan (Kemendag) ke Bareskrim Polri terkait utang rafaksi minyak gorengRp344 miliar.

Zuhas pun memberikan pernyataan singkat bahwa dirinya tak keberatan terhadap gugatan tersebut.

"Kami silakan," ucapnya singkat di Kompleks DPR RI, Senin (27/11).

Sementara Zulhas mengatakan pihaknya masih berhati-hati dan belum menyampaikan hasil verifikasi yang dilakukan PT Sucofindo kepada Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).

"Selaku lembaga yang melakukan verifikasi belum menyampaikan hasil verifikasi yang dilakukan PT Sucofindo kepada BPDPKS," ucapnya dalam Rapat Kerja bersama Komisi VI DPR RI, siang ini.

Zulhas juga menuturkan pihaknya terus melakukan koordinasi bersama Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) dan Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk meminta pendapat dan pendampingan hukum.

Hal ini dilakukan karena Kejagung juga tengah mengusut kasus dugaan korupsi di BPDPKS.

"Dapat kami sampaikan kehati-hatian tadi, dan juga pendampingan hukum terkait proses hukum yang terjadi dalam pembayaran klaim tersebut," kata dia.

Lebih lanjut, Zulhas mengatakan pihaknya telah berkirim surat ke Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk permohonan review hasil verifikasi PT Sucofindo terhadap klaim pembayaran rafaksi minyak goreng melalui dana BPDPKS itu.

Berdasarkan rekomendasi Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenkopolhukam), Zulhas mengatakan Kemendag bakal mengangkat pembahasan rafaksi minyak goreng dalam rakotas tingkat menteri di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Hal ini dilakukan untuk mendapatkan persetujuan bersama dari semua pihak terkait sebelum dilanjutkan pada proses pembayaran.

Maklum, BPDPKS sendiri berada di bawah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

"Jadi kami mau di Kemenko Polhukam boleh, di Kemenko Perekonomian boleh, kalau sudah persetujuan, kami akan bersurat, untuk menjaga kehati-hatian," kata Zulhas.

[Gambas:Video CNN]

Ketua Umum Aprindo Roy Nicholas Mandey menegaskan rafaksi yang belum kunjung terselesaikan selama hampir dua tahun ini menyebabkan kerugian besar di industri ritel. Maka itu, ia mengatakan para pengusaha ritel akan melakukan langkah untuk melaporkan Kemendag ke Kepolisian Bareskrim buntut dari utang rafaksi tersebut.

"Kita siap maju. Apakah kita melaporkan kepada Mabes? Apakah kita somasi, gugat PTUN (Pengadilan Tata Usaha Negara) dan lain-lain ini lagi bicara nih, antar kuasa hukum," ucap Roy saat konferensi pers di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Rabu (15/11).

"Jadi kita serahkan tentunya kepada kuasa hukum. Kenapa harus lewat itu? Karena kami enggak dapat kepastiannya. Niatnya juga udah nggak ada bahkan. Karena kalau niat, yang namanya surat terakhir dari Kemenkopolhukam untuk mendorong Kemendag mestinya segera selesai," sambungnya.

Roy pun menegaskan pihaknya dan para pelaku usaha lainnya tidak akan menyerah untuk memperjuangkan haknya sampai utang rafaksi tersebut lunas.

Lihat Juga :
Cara Ubah Sertifikat HGB Rumah KPR Jadi SHM dan Biayanya
(mrh/agt)

Tangis Luhut Usai Kembali ke RI dan Lihat Menantu Dilantik Jadi KSAD******

Menkomarinves Luhut Panjaitan kembali ke Indonesia usai sembuh dari sakit. Ia menghadiri pelantikan menantunya Maruli Simanjuntak menjadi KSAD.
Menkomarinves Luhut Panjaitan kembali ke Indonesia usai sembuh dari sakit. Ia menghadiri pelantikan menantunya Maruli Simanjuntak menjadi KSAD. (CNN Indonesia/ Khaira Ummah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan berurai air mata usai kembali ke Indonesia dan melihat menantunya Maruli Simanjuntak dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Hal itu tak lama setelah ia pulang dari Singapura usai dirawat karena sakit selama sebulan belakangan ini. Wajah Luhut mulanya tersorot kamera saat dengan lantang menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya kala pelantikan Maruli.

Ia berdiri dengan sikap hormat, di mana rambutnya yang kini putih ditutup dengan kopiah.

Lihat Juga :
Luhut Is Back, Langsung Hadiri Pelantikan Menantu Jadi KSAD di Istana

Setelah itu, sang istri, Paulina Simanjuntak mendampingi Maruli dan berdiri di sisi kirinya. Presiden Jokowi lantas menyalami Maruli dan memberikan ucapan selamat atas posisi baru tersebut.

Sampai pada akhirnya tiba giliran Luhut.  KSAD Maruli tampak memberi hormat kepada Luhut yang menghampirinya. Keduanya pun berpelukan dan Luhut tak kuasa menahan air matanya.

Pelukan juga didaratkan Luhut kepada sang putri Paulina Panjaitan yang merupakan istri Maruli Simanjuntak. Luhut tampak menepuk-nepuk pundak sang putri sembari berisak air mata haru.

Dengan jabatan barunya itu, menantu Luhut itu resmi naik pangkat dari letnan jenderal alias bintang tiga menjadi jenderal atau bintang empat.

Di sisi lain, momen ini sekaligus menandai kembalinya Luhut ke Indonesia setelah beberapa bulan dirawat di RS Singapura. Meski begitu, belum bisa dipastikan kapan Luhut berangkat dari Singapura dan tiba di tanah air.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Mentan Jawab Kritik Food Estate Anies: Beda Biasa, Tapi Tetap Lanjut******

Mentan Andi Amran Sulaiman merespons capres nomor urut 1 Anies Baswedan yang ingin fokus melanjutkan program food estate jika memenangkan Pilpres 2024.
Mentan Andi Amran Sulaiman merespons capres nomor urut 1 Anies Baswedan yang ingin fokus melanjutkan program food estate jika memenangkan Pilpres 2024. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman merespons capres nomor urut 1 Anies Baswedan yang tak ingin fokus melanjutkan program food estate jika memenangkan Pilpres 2024.

Alih-alihfood estate, Anies mengaku bakal lebih fokus pada sistem contract farming yang merupakan kerja sama antara petani dan pihak lain untuk menghasilkan produk pertanian yang diharapkan.

Amran menegaskan konsepfood estateatau lumbung pangan tetap dilanjutkan. Menurutnya, food estatedirancang untuk cadangan pangan skala besar alias untuk negara.

Amran lantas menjelaskan dalam pertanian ada dua konsep, yakni intensifikasi dan ekstensifikasi.

Intensifikasi pertanian adalah pengolahan lahan pertanian yang ada dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan hasil panen. Sementara, ekstensifikasi adalah perluasan areal pertanian ke wilayah yang sebelumnya belum dimanfaatkan manusia.

Amran pun mengatakan kedua konsep itu saat ini dijalankan secara paralel.

Ia menyebut pembangunan food estatedengan konsep ekstensifikasi adalah untuk berjaga-jaga jika Indonesia kekurangan pangan. Selain itu,food estatejuga dibangun untuk meningkatkan pertanian menjadi lebih modern.

Lihat Juga :
Pebisnis soal PKS Mau Ibu Kota Tetap di Jakarta: Kami Tak Mau Dengar

"Sekarang sawah kita kan kecil-kecil tuh di seluruh Indonesia. Ini nanti skalanya besar, sehingga memungkinkan untuk pertanian modern," jelas Amran.

Di sisi lain, Amran mengatakan pihaknya juga terus meningkatkan kualitas pertanian di lahan eksisting atau intensifikasi. Peningkatan kualitas itu dilakukan mulai dari tanam, pupuk, hingga pengolahan.

Menurutnya, kedua konsep itu jika dijalankan bersamaan bisa membuat Indonesia kembali swasembada pangan.

"Nah ini yang kami rancang menjadi pertanian modern. Jadi satu intensifikasi, satu ekstensifikasi," kata Amran.

Lihat Juga :
Tangis Luhut Usai Kembali ke RI dan Lihat Menantu Dilantik Jadi KSAD

Anies sebelumnya menilai program food estate terlalu sentralistik. Padahal, lanjut dia, petani seharusnya tetap menggarap lahannya seperti biasa dan diajak kerja sama.

"Mengapafood estatebukan menjadi opsi? Karena ini adalah pendekatan di mana negara menguasai produksi secara sentralistik," ucap Anies dalam agenda Konferensi Orang Muda Pulihkan Lingkungan di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (25/11).

Selain itu, Anies juga menilai, food estate tidak memberi kepastian hasil yang merata. Sebab, praktiknya program tersebut berbasis korporasi.

"Kepastian hasil tani hanya pada mereka yang berada di kawasan food estate dan ini praktiknya ini adalah sebuah produksi pertanian berbasis korporasi," ujar dia.

Lihat Juga :
ANALISISBisakah RI Setop Impor BBM Seperti Janji Prabowo?

Sementara Indonesia, lanjut Anies, membutuhkan konsep yang sebaliknya. Indonesia dinilai membutuhkan program yang lebih setara dan memberikan keadilan bagi semua, terutama petani.

"Agar petani-petani yang tempatnya ada di seluruh wilayah Indonesia bisa mendapatkan kesetaraan, kesempatan agar produknya ikut di dalam pasar produk pertanian di Indonesia," ujar Anies.

Dengan demikian, konsep yang tadi bersifat sentralisasi menjadi desentralisasi serta membuat petani memegang peran yang lebih besar.

Tak hanya itu, Anies juga melihatfood estatemenyumbangkan permasalahan ekologi yang baru karena ekstensifikasi lahan yang dilakukan untuk meningkatkan produksi.

"Efeknya apa? Banyak problem-problem lingkungan hidup yang bermunculan karena rusaknya ekologi yang ada di tempat itu," ucap dia.

Dalam hal ini, Anies ingin fokus pada intensifikasi pertanian rakyat untuk peningkatan produktivitas.

"Jadi, petani yang ada di mana-mana itu jangan dilupakan di [saat] pemerintah membuat satu kawasan baru. Justru petani-petani yang ada sekarang ini yang harus dijadikan mitra, diajak untuk terlibat," pungkas Anies.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)




bab terbaru:sbospin

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
gacor303
kupon cgv
kingdomtoto
untung99 rtp
akun tergacor hari ini
slot maxwin 2022
paling gacor
voucher ruparupa
joker's jewels pragmatic play
Daftar isi semua bab
Bab 1 airbet88 slot link alternatif
Bab 2 situs gacor siang hari
Bab 3 slot gacor deposit pakai qris
Bab 4 situs terbaru
Bab 5 qq724
Bab 6 fyrewin
Bab 7 gacor305 slot
Bab 8 qqholic situs judi slot online terpercaya indonesia
Bab 9 rtp soju88
Bab 10 slot177
Bab 11 voucher xl 30 hari
Bab 12 akun tergacor 2022
Bab 13 jackpot 99 slot
Bab 14 luxury138 slot
Bab 15 bonus 100 persen slot
Bab 16 pinjol mudah cair ojk
Bab 17 markasmpo
Bab 18 pinjol paling mudah acc
Bab 19 rtp calon4d
Bab 20 king138
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8293bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Dewa Bunga dan Selir Iblis

slot co9
Daftar UMK Jabar 2024. Upah tertinggi Kota Bekasi Rp5,3 Juta dan terendah Kota Banjar Rp2 juta.
Daftar UMK Jabar 2024. Upah tertinggi Kota Bekasi Rp5,3 Juta dan terendah Kota Banjar Rp2 juta. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Penjabat (Pj) GubernurJawa Barat(Jabar) Bey Triadi Machmudin mengumumkan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) 2024 di 27 kabupaten dan kota di wilayah tersebut.

Hal itu tertuang dalam Keputusan Gubernur Nomor 561.7/Kep.804-Kesra/2023 Terkait UMK Jawa Barat tahun 2024.

"Hari ini saya telah menandatangani Keputusan Gubernur terkait UMK di Jawa Barat tahun 2024, dan tadi juga saya sudah menerima aspirasi perwakilan Serikat Pekerja dan keputusan sudah ditandatangani. UMK yang tertinggi Kota Bekasi," seperti dikutip dari Antara, Kamis (30/11).

"Dengan demikian, UMK tertinggi di Kota Bekasi Rp5.343.430. Memang di Jawa Barat ini kan range-nya UMK itu dari Rp2 juta sampai Rp5 juta. (Untuk yang terendah) Kota Banjar Rp2.070.192," ucapnya.

Berikut daftar UMK di Jawa Barat 2024:

1. Kota Bekasi: Rp5.343.430
2. Kabupaten Karawang: Rp5.257.834
3. Kabupaten Bekasi: Rp5.219.263
4. Kabupaten Purwakarta: Rp4.499.768
5. Kabupaten Subang: Rp3.294.485
6. Kota Depok: Rp4.878.612
7. Kota Bogor: Rp4.813.988
8. Kabupaten Bogor: Rp4.579.541
9. Kabupaten Sukabumi: Rp3.384.491
10. Kabupaten Cianjur: Rp2.915.102
11. Kota Sukabumi: Rp2.834.399

12. Kota Bandung: Rp4.209.309
13. Кota Cimahi: Rp3.627.880
14. Kabupaten Bandung Barat: Rp3.508.677
15. Kabupaten Sumedang: Rp3.504.308
16. Kabupaten Bandung: Rp3.527.967
17. Kabupaten Indramayu: Rp2.623.697
18. Kota Cirebon: Rp2.533.038
19. Kabupaten Cirebon: Rp2.517.730
20. Kabupaten Majalengka: Rp2.257.871
21. Kabupaten Kuningan: Rp2.074.666
22. Kota Tasikmalaya: Rp2.630.951
23. Kabupaten Tasikmalaya: Rp2.535.204
24. Kabupaten Garut: Rp2.186.437
25. Kabupaten Ciamis: Rp2.089.464
26. Kabupaten Pangandaran: Rp2.086.126
27. Kota Banjar: Rp2.070.192

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Tianmang Tertinggi

slot gacor artinya
Memiliki sertifikat hak milik (SHM) atas lahan yang ditempati tentu menjadi hal yang diinginkan setiap pemilik rumah.
Memiliki sertifikat hak milik (SHM) atas lahan yang ditempati tentu menjadi hal yang diinginkan setiap pemilik rumah. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya).
Jakarta, CNN Indonesia--

Memilikisertifikat hak milik(SHM) atas lahan yang ditempati tentu menjadi hal yang diinginkan setiap pemilik rumah.

Namun, belakangan ramai diperbincangkan seorang nasabah kredit pemilikan rumah (KPR) mengeluh hanya memperoleh hak guna bangunan (HGB) alih-alih SHM.

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional mencatat masyarakat sebenarnya bisa mengubah HGB menjadi SHM.

Kedua,dapat diwariskan dari generasi ke generasi sesuai hukum yang berlaku. Ketiga,bisa menjadi aset karena SHM bisa dijual, digadaikan, hingga menjadi jaminan bank.

Melansir aplikasi 'Sentuh Tanahku', milik Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Senin (27/11), masyarakat dapat mengurus perubahan HGB menjadi SHM di Kantor Pertanahan.

Terdapat beberapa persyaratan yang harus disiapkan, yaitu:

1. Mengisi formulir permohonan dan menandatangani pemohon atau kuasanya di atas materai

2. Surat kuasa apabila dikuasakan

3. Fotokopi identitas pemohon (KTP,KK) dan kuasa apabila dikuasakan, yang telah dicocokkan dengan aslinya oleh petugas loket

4. Surat Persetujuan dari kreditor (jika dibebani hak tanggungan)

5. Foto copy SPPT PBB Tahun berjalan yang telah dicocokkan dengan aslinya oleh petugas loket

6. Penyerahan bukti bayar uang pemasukan (pada saat pendaftaran hak)

7. Sertifikat HM/HGB/HP

8. IMB/surat keterangan Kepala Desa/Lurah bagi perubahan hak dari HGB/HP menjadi HM untuk rumah tinggal dengan luas sampai dengan 600 meter kubik

Selain itu, masyarakat juga harus mengisi keterangan seperti:

- Identitas diri
- Luas, letak dan penggunaan tanah yang dimohon
- Pernyataan tanah tidak sengketa
- Pernyataan tanah/bangunan dikuasai secara fisik

Adapun proses penyelesaian perubahan HGB menjadi SHM itu memerlukan waktu selama lima hari.

Sementara, tarif yang harus dibayar adalah sebesar Rp50 ribu per sertifikat hak atas tanah.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Era Abadi: Penjaga

info link gacor hari ini
PT Unilever Indonesia (Tbk) akhirnya buka suara soal empat direktur perusahaan yang mundur sepanjang lima bulan terakhir.
PT Unilever Indonesia (Tbk) akhirnya buka suara soal empat direktur perusahaan yang mundur sepanjang lima bulan terakhir. (www.unilever.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT UnileverIndonesia (Tbk) akhirnya buka suara soal empat direktur perusahaan yang mundur sepanjang lima bulan terakhir.

Adapun keempat petinggi perusahaan itu adalah Alper Kulak selaku direktur, Ira Noviarti selaku direktur utama, Shiv Sahgal selaku direktur, dan Sandeep Kohli selaku direktur.

Keempat direktur itu mundur dari perusahaan dalam rentang 15 Juni 2023 sampai dengan 24 November 2023.

"Sebagaimana yang disampaikan dalam keterbukaan informasi yang telah diterbitkan oleh perseroan, pengunduran diri dari empat direktur tersebut berdasarkan alasan pribadi dari masing-masing direktur," kata dia dalam surat yang ditujukan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (29/11).

Nurdiana juga mengatakan pengunduran diri keempat direktur tidak berdampak secara material kepada kegiatan perseroan.

Ia pun memastikan bahwa masa transisi terkait dengan proses perubahan jajaran direksi perseroan akan dilakukan tanpa mempengaruhi kegiatan usaha.

Selain itu, perseroan menegaskan bahwa direksi Unilever tetap menjalankan kegiatan usaha Perseroan seperti biasa dengan terus berfokus untuk memberikan kontribusi positif bagi Indonesia.

Nurdiana juga mengungkapkan Benjie Yap bakal menggantikan Ira Noviarti selaku direktur utama. Ia menuturkan Benjie Yap saat ini merupakan chairman dari Unilever Philippines, Inc.

Benjie Yap memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di Unilever dan telah menduduki berbagai posisi di bidang Supply Chain, Marketing, dan Customer Development.

Adapun perseroan saat ini dalam tahap seleksi kandidat pengganti untuk ketiga posisi direktur lainnya.

Unilever juga akan menginformasikan kandidat direktur yang akan ditunjuk melalui mekanisme Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta memperhatikan kebutuhan perseroan.

Lihat Juga :
UMK Tangerang hingga Cilegon Disahkan, Tertinggi Rp4,8 Juta

"Perseroan percaya bahwa kompetensi dan kemampuan dari kandidat presiden direktur yang baru maupun direktur-direktur yang ada saat ini dapat terus berkontribusi pada strategi dan operasi masa depan perseroan," kata Nurdiana.

Unilever menjadi salah satu perusahaan yang terdampak setelah aksi boikot pro Israel menyeruak di Indonesia. Kondisi itu memperparah kinerja keuangan perusahaan yang sudah tertekan.

Imbasnya harga saham emiten berkode UNVR itu terus merosot. Per Rabu (29/11), saham perusahaan ditutup di level Rp3.630. Padahal, pada awal tahun, saham masih bertengger di Rp4.620.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Mata Dharma Tertinggi

aplikasi kredit hp tanpa ktp
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi melemah terbatas pada perdagangan Kamis (30/11) ini.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan melemah terbatas pada Kamis (30/11). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) berpotensi melemah terbatas pada perdagangan Kamis (30/11) ini.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat pola gerak IHSG saat ini masih menunjukkan betah berada dalam rentang konsolidasi wajar dengan potensi tekanan terbatas yang masih terlihat.

"Sedangkan jelang rilis data perekonomian tingkat inflasi disinyalir masih akan menunjukkan bahwa kondisi perekonomian Indonesia masih berada dalam kondisi stabil dan terkendali, yang diharapkan dapat memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG hingga beberapa waktu mendatang," kata dia.

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentangsupport6.821 dan resistance7.054 hari ini.

William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni UNVR, BBCA, SMGR, ASII, ASRI, AKRA, KLBF, dan LSIP.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan IHSG ditutup di bawah 7.058 dengancandle spinning topdan masih berpeluang untuk melanjutkan penguatan menuju 7.128 apabila penutupan hari ini berada di atas level tersebut.

"Namun demikian IHSG akan mengonfirmasi terjadinya pullbackapabila melemah di bawah 7.000," ucap Ivan.

Ia pun memprediksi IHSG bergerak di level support7.000 danresistance7.054.

IHSG ditutup di level 7.036 pada Rabu (29/11). Indeks saham melemah 4,98 poin atau minus 0,07 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,13 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 20,58 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 235 saham menguat, 300 terkoreksi, dan 226 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Bepergian melintasi surga dan jadilah dewa jahat

cara mendapatkan gratis ongkir di shopee cod
PT Unilever Indonesia (Tbk) akhirnya buka suara soal empat direktur perusahaan yang mundur sepanjang lima bulan terakhir.
PT Unilever Indonesia (Tbk) akhirnya buka suara soal empat direktur perusahaan yang mundur sepanjang lima bulan terakhir. (www.unilever.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT UnileverIndonesia (Tbk) akhirnya buka suara soal empat direktur perusahaan yang mundur sepanjang lima bulan terakhir.

Adapun keempat petinggi perusahaan itu adalah Alper Kulak selaku direktur, Ira Noviarti selaku direktur utama, Shiv Sahgal selaku direktur, dan Sandeep Kohli selaku direktur.

Keempat direktur itu mundur dari perusahaan dalam rentang 15 Juni 2023 sampai dengan 24 November 2023.

"Sebagaimana yang disampaikan dalam keterbukaan informasi yang telah diterbitkan oleh perseroan, pengunduran diri dari empat direktur tersebut berdasarkan alasan pribadi dari masing-masing direktur," kata dia dalam surat yang ditujukan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (29/11).

Nurdiana juga mengatakan pengunduran diri keempat direktur tidak berdampak secara material kepada kegiatan perseroan.

Ia pun memastikan bahwa masa transisi terkait dengan proses perubahan jajaran direksi perseroan akan dilakukan tanpa mempengaruhi kegiatan usaha.

Selain itu, perseroan menegaskan bahwa direksi Unilever tetap menjalankan kegiatan usaha Perseroan seperti biasa dengan terus berfokus untuk memberikan kontribusi positif bagi Indonesia.

Nurdiana juga mengungkapkan Benjie Yap bakal menggantikan Ira Noviarti selaku direktur utama. Ia menuturkan Benjie Yap saat ini merupakan chairman dari Unilever Philippines, Inc.

Benjie Yap memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di Unilever dan telah menduduki berbagai posisi di bidang Supply Chain, Marketing, dan Customer Development.

Adapun perseroan saat ini dalam tahap seleksi kandidat pengganti untuk ketiga posisi direktur lainnya.

Unilever juga akan menginformasikan kandidat direktur yang akan ditunjuk melalui mekanisme Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta memperhatikan kebutuhan perseroan.

Lihat Juga :
UMK Tangerang hingga Cilegon Disahkan, Tertinggi Rp4,8 Juta

"Perseroan percaya bahwa kompetensi dan kemampuan dari kandidat presiden direktur yang baru maupun direktur-direktur yang ada saat ini dapat terus berkontribusi pada strategi dan operasi masa depan perseroan," kata Nurdiana.

Unilever menjadi salah satu perusahaan yang terdampak setelah aksi boikot pro Israel menyeruak di Indonesia. Kondisi itu memperparah kinerja keuangan perusahaan yang sudah tertekan.

Imbasnya harga saham emiten berkode UNVR itu terus merosot. Per Rabu (29/11), saham perusahaan ditutup di level Rp3.630. Padahal, pada awal tahun, saham masih bertengger di Rp4.620.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Pemecahan

togelonline88
IHSG bertengger di posisi 7.041 pada Selasa (28/11) sore. Indeks saham menguat 27,66 poin atau 0,39 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG bertengger di posisi 7.041 pada Selasa (28/11) sore. Indeks saham menguat 27,66 poin atau 0,39 persen dari perdagangan sebelumnya. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) bertengger di posisi 7.041 pada Selasa (28/11) sore. Indeks saham menguat 27,66 poin atau 0,39 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp11,01 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 19,93 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 249 saham menguat, 276 saham terkoreksi, dan 237 saham lainnya stagnan.


Beralih ke bursa asing, mayoritas bursa saham Asia terpantau bergerak di zona merah. Tercatat indeks Hang Seng Composite di Hong Kong melemah 0,98 persen, indeks Nikkei 225 di Jepang minus 0,12 persen, dan indeks Straits Times di Singapura melemah 0,60 persen.

Di sisi lain indeks Shanghai Composite di China menguat 0,23 persen.

Senada, bursa saham Eropa juga kompak bergerak di zona merah. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris melemah 0,57 persen dan indeks DAX di Jerman minus 0,24 persen.

Kemudian mayoritas bursa Amerika pun kompak melemah. Tercatat indeks S&P 500 melemah 0,20 persen, indeks Dow Jones melemah 0,16 persen, dan indeks NASDAQ Composite minus 0,07 persen.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)