petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

agar dapat uang banyak

dewagacor88 296Jutaan kata 809379Orang-orang telah membaca serialisasi

《agar dapat uang banyak》

Harga Kripto Kompak Kebakaran, Solana Paling Parah******

Harga kripto kompak kebakaran pada perdagangan Kamis (8/6), khususnya solana yang jatuh sebesar 7 persen dalam 24 jam terakhir dan 8,35 persen dalam seminggu.
Harga kripto kompak kebakaran pada perdagangan Kamis (8/6), khususnya solana yang jatuh sebesar 7 persen dalam 24 jam terakhir dan 8,35 persen dalam seminggu. (istockphoto/jpgfactory)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kripto kompak kebakaran pada perdagangan Kamis (8/6). Penurunan paling tajam terjadi di kripto solana sebesar 7 persen dalam 24 jam terakhir dan 8,35 persen dalam seminggu.

Mengutip coinmarketcap.com, harga solana hari ini berada di level US,76 per keping.

Selain solana, BNB dan cardano kompak turun di masing-masing 6,58 persen dan 6,1 persen dalam 24 jam terakhir.

Polygon turun 5,38 persen dalam sehari dan anjlok 13 persen dalam 7 hari terakhir berada di level USKCIC Kejar Kereta Cepat Beroperasi Komersial Oktober 2023******

KCIC menargetkan operasi komersial kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) bisa dilaksanakan pada Oktober 2023 mendatang.
KCIC menargetkan operasi komersial kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) bisa dilaksanakan pada Oktober 2023 mendatang. (AFP via Getty Images/TIMUR MATAHARI)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menargetkan operasional komersial kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) bisa dilaksanakan pada Oktober 2023 mendatang.

Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti menuturkan mulai dioperasikan pada Agustus 2023 sebagai hadiah kemerdekaan ke-78 Indonesia. Namun, itu hanya sebatas uji coba.

Dengan kata lain, pada masa tersebut masyarakat akan diajak naik kereta cepat dengan tarif yang spesial bahkan gratis. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memperkenalkan moda transportasi dengan kecepatan hingga 350 km per jam ini.

"Sampai Oktober diharapkan beroperasi secara normal," kata Emir di Stasiun KCJB Halim, Jakarta, Rabu (14/6).

Adapun operasional secara normal yang ia maksud adalah operasional secara penuh sesuai ketentuan Kemenhub serta ada pengenaan tarif.

Dalam kesempatan lain, Emir menuturkan saat ini KCIC sedang berfokus pada testingdan commissioningKCJB menggunakan CIT atau kereta inspeksi.

Setelah sebelumnya seluruh aliran listrik pada jalur dimatikan guna penyempurnaan prasarana, pada pertengahan Juni 2023 diharapkan kereta inspeksi sudah mulai diujicobakan dengan kecepatan hingga 300 km per jam.

Emir menyebut kecepatan kereta inspeksi akan terus ditambah secara bertahap melalui pengujian yang kini tengah dilakukan. Kecepatan akan ditambah dari yang saat ini 180 km per jam, 300 km per jam, 350 km per jam, hingga mencapai puncak kecepatan teknisnya di 385 km per jam.

Setelah tahapan tersebut dapat dilalui, diharapkan di pertengahan Juli 2023 KCIC akan melakukan trial run menggunakan rangkaian EMU atau kereta penumpang. Di sana akan dilakukan pengetesan menyesuaikan dengan jadwal operasional KCJB sehari-hari nantinya.

"KCIC bersama seluruh stakeholder akan terus melakukan percepatan pembangunan dengan tetap mengutamakan keselamatan untuk dapat menyelesaikan proyek strategis nasional ini sesuai target-target yang telah ditetapkan," tutup Emir.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta),766 per keping.

Dogecoin, bitcoin dan ethereum kompak turun di kisaran 2 persenan dengan masing-masing berada di level USNasib Hotel Sultan Usai Pemerintah Menang Gugatan Lawan Pontjo Sutowo******

PPK GBK mengungkap rencana yang bakal dilakukan pada Hotel Sultan setelah memenangkan sengketa lahan melawan PT Indobuildco Pontjo Sutowo.
PPK GBK mengungkap rencana yang bakal dilakukan pada Hotel Sultan setelah memenangkan sengketa lahan melawan PT Indobuildco Pontjo Sutowo. (Tangkapan layar web sultanjakarta.com)
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) Rakhmadi Afif Kusumo mengungkap rencana yang bakal dilakukan pada Hotel Sultan setelah memenangkan sengketa lahan dengan PT Indobuildco. Direktur Utama PT Indobuildco adalah Pontjo Sutowo.

Menurut Rakhmadi, setelah sengketa ini beres PPK GBK bakal merevitalisasi kawasan tersebut.

"Revitalisasi kawasan ini menyangkut dari berbagai event-event besar, dan kita juga rasakan di tahun ini akan ada berbagai kegiatan internasional," ujar Rakhmadi dalam konferensi pers di Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Jakarta, Kamis (25/5).

Ia belum dapat berkomentar lebih lanjut mengenai opsi pengelolaan Hotel Sultan apakah akan dikerjasamakan dengan pihak lain. Menurutnya, belum ada putusan mengenai hal itu.

Lihat Juga :
JPMorgan PHK 1.000 Karyawan First Republic Bank

Kemensetneg sebelumnya telah menegaskan pengambilalihan Blok 15 kawasan Gelora Bung Karno (GBK) atau Hotel Sultan telah didasari putusan Mahkamah Agung (MA) yang berkekuatan hukum tetap alias inkrah.

Sekretaris Kemensetneg Setya Utama mengatakan dalam amar putusan PK-1 majelis hakim MA itu, PT Indobuildco dihukum untuk membayar royalti kepada Kemensetneg dalam hal ini kepada PPK GBK.

"Perlu kami sampaikan bahwa semua fakta dan argumen yang disampaikan sudah dipertimbangkan oleh pengadilan dalam putusan perdata yang telah berkekuatan hukum tetap melalui Putusan Peninjauan Kembali (PK-1) tanggal 23 November 2011," jelas Setya, Sabtu (18/3).

Menurut Setya, putusan PK-1 tersebut telah dikuatkan melalui penolakan atas tiga permohonan PK yang diajukan oleh PT Indobuildco yaitu PK-2 tanggal 19 Desember 2014, PK-3 tanggal 4 Desember 2020, dan PK-4 tanggal 21 Juni 2022.

Kemensetneg dalam hal ini PPKGBK menurutnya telah menyambut baik konsistensi MA dalam menerbitkan empat Putusan PK yang berdampak pada terselamatkannya aset negara strategis.

Kemudian, Surat Keputusan Kepala BPN No. 169/HPL/BPN/89 tanggal 15 Agustus 1989 yang telah dinyatakan sah oleh Majelis PK MA kembali digugat oleh Direktur Utama PT Indobuildco Pontjo Sutowo ke PTUN dengan perkara nomor 71/G/2023/PTUN.JKT. Proses gugatan ini masih berjalan di PTUN hingga saat ini.

[Gambas:Video CNN]

(pop/pta),06 per keping, US.389 per keping, dan US.837 per keping.

Adapun tether dan usd coin stabil di US per keping dengan pergerakan yang bervariasi.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

Erick Thohir: Gagasan Eco untuk insan BUMN lebih peduli lingkungan******

Erick Thohir: Gagasan Eco untuk insan BUMN lebih peduli lingkungan
Lomba Gagasan Eco Kementerian BUMN (ANTARA/HO-Kementerian BUMN)
Jakarta (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan program Gagasan Eco bertujuan untuk menjadikan insan BUMN lebih peduli terhadap lingkungan.

Menteri Erick di Jakarta, Selasa mengatakan program tersebut merupakan kompetisi inovasi lingkungan dan keberlanjutan untuk karyawan BUMN, termasuk dalam rangkaian lomba bertema earth dayyang digelar sejak 8 Maret hingga akhir April 2024.

Dirinya berharap Gagasan Eco tidak hanya mendidik para insan BUMN, namun juga mengajak karyawan korporasi negara itu berpikir sehat dan menjadikan Indonesia lebih sehat, dengan orientasi peduli terhadap lingkungan.

"Melalui lomba ini, saya ingin melihat bagaimana kreativitas generasi muda pimpinan masa depan yang ada di BUMN hari ini. Dan saya berharap tentu program ini adalah sebuah program yang tidak hanya mendidik saja namun juga menumbuhkan kepedulian setiap insan BUMN kepada alam yang akan terus kita kembangkan,” kata Erick.

Baca juga: Erick Thohir: Shell Eco-marathon inovasi untuk menghemat energi

Lebih lanjut ia mengatakan sebanyak 10 tim peserta lomba dari BUMN dan Kementerian BUMN telah terpilih untuk memaparkan Gagasan Eco mereka di hadapan para juri. Nantinya Para peserta tersebut akan mendapat dukungan untuk mewujudkan gagasan dan dinobatkan menjadi AmbassadorHijau BUMN.

Adapun yang menjadi juri dalam acara tersebut yakni Menteri BUMN Erick Thohir, Staf Khusus V Menteri BUMN Tsamara Amany, CEO Bidara Udara Novita Natalia, Public Figure sekaligus Penyanyi Indonesia Andien Aisyah, Co-Founder Greatmind David Irianto, serta Konsultan McKinsey dan Company Philia Wibowo.

“Kesepuluh tim peserta ini akan saya bantu sebagai sebuah program, meskipun harus tetap ada pemenangnya. Pemenangnya tetap jalan tetapi 10 programnya kita bantu supaya nilai value competition di antara kalian untuk menjadi yang terbaik itu tetap ada, meski tetap harus menjaga persaudaraan di antara pegawai BUMN,” ujarnya.

Ia mengatakan dari seluruh peserta yang mengikuti Gagasan Eco, satu tim telah terpilih sebagai juara dengan gagasan terbaik, yakni Plastect dari PT Askrindo dengan mendapat 82,78 poin.

Sementara di peringkat dua diraih oleh Greenomina dari PT Pertamina dengan nilai 82,60 poin, serta Aviastainable dari PT Garuda Maintenance Facilities di peringkat tiga dengan 78,32 poin.

Baca juga: Erick Thohir minta PLN bersiap sambut gaya hidup ramah lingkungan

Sedangkan Juara Harapan diperoleh Eco Warrior dari PT Bank Mandiri dengan raihan poin sebesar 73,52.

Sebagai informasi acara ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan hari Ulang Tahun Kementerian BUMN ke-26 yang akan berlangsung pada 13 April mendatang.

Pewarta: Ahmad Muzdaffar Fauzan
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:slot gacor freespin

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
imbaslot
binggo88
idnpoker
supercuan889
situs slot paling gacor mudah menang
puri slot88
trik main slot pemula
slotjp
pinjol paling gampang cair
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot gacor web
Bab 2 cocol88
Bab 3 cempakabet
Bab 4 rajaindo
Bab 5 cari situs slot yang gacor
Bab 6 king4dstar
Bab 7 slot gacor mudah menang
Bab 8 erek erek pengamen
Bab 9 sistem kerja akulaku
Bab 10 catur777 demo
Bab 11 instaslot
Bab 12 jam gacor pagi ini
Bab 13 pinjol ilegal menagih ke rumah
Bab 14 slot 77 login
Bab 15 erek2 penipu
Bab 16 link slot maxwin hari ini
Bab 17 aplikasi kredit termurah
Bab 18 erek 07
Bab 19 pinjol kredit eksklusif
Bab 20 kumpulan situs slot 303
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4873bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Dewa Bela Diri Yang Maha Tahu

judi slot yang gampang menang
Menteri BUMN Erick Thohir buka suara soal dugaan manipulasi laporan keuangan yang dilakukan oleh PT Wijaya Karya (Persero) dan PT Waskita Karya (Persero).
Menteri BUMN Erick Thohir buka suara soal dugaan manipulasi laporan keuangan yang dilakukan oleh PT Wijaya Karya (Persero) dan PT Waskita Karya (Persero). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/BUDI CANDRA SETYA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir buka suara soal dugaan manipulasi laporan keuangan yang dilakukan oleh PT Wijaya Karya (Persero) dan PT Waskita Karya (Persero) atau Wika.

Ia mengungkapkan setiap tindakan manipulasi laporan keuangan di BUMN bakal ditindak tegas, termasuk membawa ke ranah hukum.

Erick mencontohkan saat ada manipulasi keuangan PT Garuda Indonesia Tbk pihaknya langsung menindak secara pidana.

Menurut Erick, dalam menghadapi masalah hukum tidak boleh pandang bulu. Pasalnya, hal itu akan membuat kepercayaan publik jatuh.

Dugaan manipulasi laporan keuangan Waskita Karya dan Wika mulanya dilontarkan oleh Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo.

Tiko, sapaan akrabnya, menyebut laporan keuangan dua BUMN karya itu tidak sesuai dengan kondisi riil. Pasalnya, di laporan kondisi keuangan masih menyebut kondisi mereka selalu untung.'

Lihat Juga :
BPKP Buka Suara Soal Dugaan Manipulasi Laporan Keuangan Waskita-WIKA

Padahal,cash flowperusahaan tidak pernah positif.

"Sebenarnya ini apakah memang pelaporan keuangan selama ini riil atau jangan-jangan perlu restatement karena selama ini laporan keuangannya tidak riil. Ini kami akan ada restatement," ujar Tiko dalam rapat kerja Komisi VI DPR RI bersama Kementerian BUMN, Senin (5/6) lalu.

Ia mengatakan saat ini Kementerian BUMN tengah melakukan investigasi bersama BPKP terkait manipulasi laporan keuangan tersebut.

Tiko berjanji bakal menuntut manajemen yang membuat laporan jika hasil investigasi menunjukkan terdapat pemalsuan laporan keuangan.

"Apabila memang adafrauddari sisi pelaporan keuangan kami bisa lakukan tindakan tegas dengan kerangka governanceyang ada," ucapnya.

Lihat Juga :
Erick Thohir Bersuara soal Tumpukan Utang Rp4,6 T InJourney

Di sisi lain, VP Corporate Secretary Waskita Karya Ermy Puspa Yunita menuturkan dalam penerbitan laporan keuangan, sebagai perusahaan publik pihaknya selalu mengacu kepada ketentuan perundangan yang berlaku.

Selain itu, perusahaan berkode emiten WSKT itu juga telah mengikuti peraturan Badan Pengawas Pasar Modal serta Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Sebelum melakukan penerbitan Laporan Keuangan, perseroan juga sudah melakukan beberapa tahapan dan juga proses audit oleh Akuntan Publik yang terdaftar di OJK sebagai Auditor Independen untuk pemenuhan kewajiban sesuai ketentuan OJK," ungkap Ermy.

Terkait Kementerian BUMN yang tengah melakukan investigasi bersama BPKP terkait manipulasi laporan keuangan tersebut, Ermy menyebut pihaknya menyerahkan sepenuhnya kewenangan itu kepada Kementerian BUMN selaku pemegang saham seri A Waskita Karya.

"Manajemen WSKT mendukung penuh langkah-langkah yang dilakukan oleh Kementerian BUMN untuk memperbaiki kondisi WSKT menjadi lebih baik," katanya.

Segendang sepenarian, Sekretaris Perusahaan Wika Mahendra Vijaya menuturkan dalam hal penyusunan laporan keuangan perseroan selalu mengacu kepada ketentuan perundangan yang berlaku.

Selain itu, dalam menyusun laporan itu Wika juga berupaya penuh untuk menyesuaikan dengan kaidah-kaidah akuntansi yang berlaku di Indonesia.

"Serta setiap laporan keuangan perseroan diaudit oleh Kantor Akuntan Publik sebagai Auditor Independen," ucapnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Saya seorang pemain besar

buku mimpi 2d bergambar
Analis memproyeksi penguatan IHSG bakal berlanjut pekan ini. Saham yang berpotensi menguat adalah energi, keuangan, dan non-cyclical.
Analis memproyeksi penguatan IHSG bakal berlanjut pekan ini. Saham yang berpotensi menguat adalah energi, keuangan, dan non-cyclical. (ANTARA/RENO ESNIR)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks hargasahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.694 pada Jumat (9/6) kemarin. Indeks saham menguat 27,69 poin atau naik 0,42 persen dari perdagangan sebelumnya.

Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi melihat penguatan IHSG kemungkinan besar masih akan berlanjut di pekan ini. Namun dengan syarat jika berhasil melewati level 6.695.

Untuk pekan ini, ia memperkirakan pergerakan IHSG bakal berada di rentang support 6.600 dan resistance 6.835.

"Ini akan memberikan pesan positif karena menunjukkan optimisme konsumsi masyarakat yang masih tinggi meski di tengah kondisi perlambatan ekonomi global," kata dia.

Kedua, rilis data penjualan eceran April 2023 yang diperkirakan naik 5 persen (yoy) dari bulan sebelumnya 4,9 persen (yoy). Hal ini sejalan dengan IHK yang menunjukkan keyakinan konsumsi yang tinggi, secara spesifik hal ini memberikan pesan positif untuk sektor ritel.

Lihat Juga :
Pakar Ungkap Kerugian Fatal RI Jika Izinkan Keruk Pasir Laut

Ketiga, rilis data neraca dagang yang diperkirakan secara konsensus akan kembali surplus sebesar US,2 miliar atau mengalami penurunan dari bulan sebelumnya yang mencapai US,94 miliar.

"Kami melihat penurunan ekspor serta pelemahan rupiah di Mei akan menekan surplus neraca dagang. Meski demikian, kami melihat surplus ini akan tetap memberikan sentimen positif untuk pasar (IHSG)," imbuhnya.

Sementara, sentimen yang mempengaruhi dari luar negeri adalah rilis data inflasi Mei 2023 Amerika Serikat yang diperkirakan secara konsensus akan turun ke level 4,1 persen (yoy) dari sebelumnya 4,9 persen (yoy). Hal ini tentu akan mempengaruhi keputusan suku bunga the Fed pertemuan Juni yang diperkirakan tertahan di level 5,25 persen.

"Ini merupakan penentu kebijakan Fed, jika data kembali menunjukkan perlambatan inflasi maka potensi terjadi 'pause' untuk kenaikan suku bunga dapat terjadi. Saat ini peluang suku bunga tertahan mencapai 70 persen berdasarkan data CME FedWatch dan ini akan memberikan sentimen positif untuk pasar saham," jelas Audi.

Lihat Juga :
Mahfud Dorong Jusuf Hamka Tagih Utang Rp800 M: Saya Siap Bantu

Kendati demikian, di tengah risiko pelemahan, Audi menilai masih ada sektor yang bisa dipertimbangkan untuk dikoleksi oleh investor, yakni sektor keuangan dan konsumer karena potensi pergerakan teknikal saham yang potensial.

Pekan ini, Audi merekomendasikan empat saham yang bisa dipilih oleh investor. Rinciannya adalah BBNI (trading buy) di rentang Rp9.000-Rp9.650, SIDO (buy on break Rp775) di rentang Rp740-Rp830, AMRT (buy on break Rp2.760) di rentang Rp2.660-Rp2.910, dan MYOR (trading buy) di rentang Rp2.640-Rp2.890.

Senada, Associate Director PT Universal Broker Indonesia Sekuritas Hadrian Maynard Taslim memperkirakan IHSG pada pekan ini berpeluang menguat lebih lanjut dengan resistance di level 6.750-6.773 dan support di level 6.542-6.642.

Lanjut ke halaman sebelah...

Faktor yang memperngaruhi pergerakan IHSG

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Monster tentakel dari awal

pinjol klik kami
Pemerintah berencana merevisi harga pembelian pemerintah gabah demi menjaga harga di tingkat petani dan konsumen agar tidak terlalu njomplang.
Pemerintah berencana merevisi harga pembelian pemerintah gabah demi menjaga harga di tingkat petani dan konsumen agar tidak terlalu njomplang. ( Anis Efizudin).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Badan PanganNasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengatakan pemerintah tengah mengkaji revisi harga pembelian pemerintah (HPP) gabah.

Arief menargetkan pembahasan revisi HPP gabah rampung pekan ini. Namun ia tidak menjelaskan apakah HPP gabah akan naik.

"Kita akan siapkan untuk menghitung HPP bersama. Apabila memang bisa kita selesaikan satu minggu bersama stakeholderpangan, sekitar petani, teman-teman petani, bersama Pak Mndag," katanya dalam acara Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Jelang Idul Fitri 2024, di Kantor Perum Bulog Jakarta, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (1/4).

"Jangan sampai di petani tinggi sekali misalnya GKP kemarin sampai Rp9.000, harga berasnya Rp20 ribu, kasihan yang di hilir. Kebalikannya pada saat ini harga beras yang cenderung turun jangan sampai di bawah Rp5.000 GKP-nya," katanya.

Arief mengatakan pemerintah tidak bisa menyenangkan semua pihak. Namun pemerintah berusaha menyeimbangkan harga di hulu, tengah, dan hilir.

"Izinkan kami review supaya harga ini juga jangan terlalu jatuh di tingkat petani tetapi di hilirnya harga yang masih bisa diterima masyarakat,"katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Perkumpulan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (Perpadi) Sutarto Alimoeso mengatakan HPP gabah saat ini memang sudah tidak relevan. Menurutnya, petani ingin HPP GKP di tingkat petani naik ke Rp6.000 per kg.

"Iya harapan petani begitu (HPP baru) karena banyak (biaya) yang naik," imbuhnya.

Pemerintah menetapkan HPP lewat Peraturan Badan Pangan Nasional Nomor 6 Tahun 2023 tentang Harga Pembelian Pemerintah dan Rafaksi Harga Gabah dan Beras. Dalam aturan itu, HPP untuk gabah kering panen (GKP) ditetapkan Rp5.000 per kg di tingkat petani dan di tingkat penggilingan Rp5.100 per kg.

Lalu harga gabah kering giling (GKG) ditetapkan Rp6.200 per kg di tingkat penggilingan dan di gudang Perum Bulog Rp6.300 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Tengkorak, Pahlawan, dan Gadis Ajaib

33 bet slot
Menteri BUMN Erick Thohir buka suara soal dugaan manipulasi laporan keuangan yang dilakukan oleh PT Wijaya Karya (Persero) dan PT Waskita Karya (Persero).
Menteri BUMN Erick Thohir buka suara soal dugaan manipulasi laporan keuangan yang dilakukan oleh PT Wijaya Karya (Persero) dan PT Waskita Karya (Persero). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/BUDI CANDRA SETYA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir buka suara soal dugaan manipulasi laporan keuangan yang dilakukan oleh PT Wijaya Karya (Persero) dan PT Waskita Karya (Persero) atau Wika.

Ia mengungkapkan setiap tindakan manipulasi laporan keuangan di BUMN bakal ditindak tegas, termasuk membawa ke ranah hukum.

Erick mencontohkan saat ada manipulasi keuangan PT Garuda Indonesia Tbk pihaknya langsung menindak secara pidana.

Menurut Erick, dalam menghadapi masalah hukum tidak boleh pandang bulu. Pasalnya, hal itu akan membuat kepercayaan publik jatuh.

Dugaan manipulasi laporan keuangan Waskita Karya dan Wika mulanya dilontarkan oleh Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo.

Tiko, sapaan akrabnya, menyebut laporan keuangan dua BUMN karya itu tidak sesuai dengan kondisi riil. Pasalnya, di laporan kondisi keuangan masih menyebut kondisi mereka selalu untung.'

Lihat Juga :
BPKP Buka Suara Soal Dugaan Manipulasi Laporan Keuangan Waskita-WIKA

Padahal,cash flowperusahaan tidak pernah positif.

"Sebenarnya ini apakah memang pelaporan keuangan selama ini riil atau jangan-jangan perlu restatement karena selama ini laporan keuangannya tidak riil. Ini kami akan ada restatement," ujar Tiko dalam rapat kerja Komisi VI DPR RI bersama Kementerian BUMN, Senin (5/6) lalu.

Ia mengatakan saat ini Kementerian BUMN tengah melakukan investigasi bersama BPKP terkait manipulasi laporan keuangan tersebut.

Tiko berjanji bakal menuntut manajemen yang membuat laporan jika hasil investigasi menunjukkan terdapat pemalsuan laporan keuangan.

"Apabila memang adafrauddari sisi pelaporan keuangan kami bisa lakukan tindakan tegas dengan kerangka governanceyang ada," ucapnya.

Lihat Juga :
Erick Thohir Bersuara soal Tumpukan Utang Rp4,6 T InJourney

Di sisi lain, VP Corporate Secretary Waskita Karya Ermy Puspa Yunita menuturkan dalam penerbitan laporan keuangan, sebagai perusahaan publik pihaknya selalu mengacu kepada ketentuan perundangan yang berlaku.

Selain itu, perusahaan berkode emiten WSKT itu juga telah mengikuti peraturan Badan Pengawas Pasar Modal serta Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Sebelum melakukan penerbitan Laporan Keuangan, perseroan juga sudah melakukan beberapa tahapan dan juga proses audit oleh Akuntan Publik yang terdaftar di OJK sebagai Auditor Independen untuk pemenuhan kewajiban sesuai ketentuan OJK," ungkap Ermy.

Terkait Kementerian BUMN yang tengah melakukan investigasi bersama BPKP terkait manipulasi laporan keuangan tersebut, Ermy menyebut pihaknya menyerahkan sepenuhnya kewenangan itu kepada Kementerian BUMN selaku pemegang saham seri A Waskita Karya.

"Manajemen WSKT mendukung penuh langkah-langkah yang dilakukan oleh Kementerian BUMN untuk memperbaiki kondisi WSKT menjadi lebih baik," katanya.

Segendang sepenarian, Sekretaris Perusahaan Wika Mahendra Vijaya menuturkan dalam hal penyusunan laporan keuangan perseroan selalu mengacu kepada ketentuan perundangan yang berlaku.

Selain itu, dalam menyusun laporan itu Wika juga berupaya penuh untuk menyesuaikan dengan kaidah-kaidah akuntansi yang berlaku di Indonesia.

"Serta setiap laporan keuangan perseroan diaudit oleh Kantor Akuntan Publik sebagai Auditor Independen," ucapnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Guang Nao Wu Zun

prediksi dragon togel hari ini