petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

prakasajitu

voucher gofood mei 2022 52Jutaan kata 654646Orang-orang telah membaca serialisasi

《prakasajitu》

Kemenhub Pastikan Operasi Kereta Cepat Sesuai Jadwal******

Kementerian Perhubungan memastikan bahwa Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) diresmikan sekaligus beroperasi pada 1 Oktober 2023.
Kementerian Perhubungan memastikan bahwa Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) diresmikan sekaligus beroperasi pada 1 Oktober 2023. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan memastikan bahwa Kereta Cepat Jakarta-Bandung(KCJB) diresmikan sekaligus beroperasi pada 1 Oktober 2023. Hal itu sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

"Tetap sesuai sesuai jadwal. Sedang kami uji coba terus. Keamanan penting," kata Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Novie Riyanto  seperti dikutip dari Antara, Rabu (13/9).

Novie mengatakan uji coba dilakukan untuk aspek keselamatan baik dalam hal sarana maupun prasaran. Hal itu, lanjut Novie merupakan aspek yang sangat penting untuk diperhatikan dan tidak dapat ditawar lagi.

"Sertifikasi, uji coba semua berjalan mulus," kata Novie.

Di tengah rencana operasi itu, KCIC terus menggeber pembangunan sejumlah aksesibilitas. Pertama,untuk Stasiun Halim terdapat pembangunan akses Jl. DI. Panjaitan tahap I dan II, akses jalan kawasan Stasiun Halim, dan akses exit Tol Halim 1+842 km beserta jalan penghubungnya.

Kedua, untuk Stasiun Karawang, Jawa Barat, pembangunan meliputi akses Jalan THK, akses Km.42+00, dan akses jalan kawasan.

[Gambas:Video CNN]

Ketiga,untuk Stasiun Padalarang, Jawa Barat (stasiun antara dan stasiun kereta feeder KCJB menuju Stasiun Bandung) pembangunannya meliputi akses masuk stasiun dan tol, jalan kabupaten tol pada ruas Gedonglima dan Panaris, jalan provinsi ruas Padalarang-Cisarua, jalan nasional Padalarang, dan rencana akses jalan dari Kota Baru Parahyangan.

Keempat, untuk Stasiun Tegalluar, Jawa Barat (stasiun akhir), pembangunannya meliputi akses Km 151, dropzone Tegalluar, akses Stasiun Cimekar - Stasiun KCJB Tegalluar; jembatan Cibiru Bandung.

KCJB merupakan layanan KA Cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara yang akan beroperasi dengan kecepatan hingga 350 kilometer per jam.

KCJB memiliki jalur sepanjang 142,3 km dengan 13 terowongan dan akan melayani empat Stasiun yaitu Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar.

Untuk meningkatkan konektivitas, KCJB akan terkoneksi dengan LRT Jabodebek, KA Feeder, Commuter Line Bandung Raya, Bus Rapid Transit, Shuttle, dan Taksi.



(antara/agt)

Kadin Beri Rekomendasi Peta Jalan Indonesia Emas 2045 ke Jokowi di IKN******

Peta jalan Indonesia EMas itu diserahkan Ketua Umum Kadin Arsjad kepada Jokowi saat malam apresiasi di IKN Nusantara.
Presiden Joko Widodo meninjau progres penanganan Inpres Jalan Daerah (IJD) di Desa Agro Mulyo, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, pada Sabtu, 23 September 2023 (Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr)
Samarinda, CNN Indonesia--

Pengurus Kamar Dagang Indonesia (Kadin) menyerahkan Peta Jalan Indonesia Emas dari pihaknya ke Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat, 22 September 2023.

Peta jalan ini merupakan advis program pembangunan yang lebih terarah hingga 2045 mendatang. Roadmap tersebut diberikan Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid pada Malam Apresiasi di kawasan IKN Nusantara yang berada di wilayah Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

"Peta jalan ini akan kami gunakan sebagai pedoman dalam perencanaan Indonesia Emas," terang Jokowi usai menerimaroadmapberbentuk buku tersebut.

"Kami berharap rencana pembangunan nasional untuk mencapai Visi Indonesia Emas 2045 semakin terarah," kata Arsjad.

Lihat Juga :
Proyek Istana Negara dan Lapangan Upacara di IKN Telan Rp1,34 T

Lebih lanjut dia menerangkan, Peta Jalan Indonesia Emas 2045 disusun berdasarkan empat aspek prioritas

Pertama, meningkatkan ketahanan pangan dan kesehatan.

Kedua, aspek kesejahteran. Salah satunya hilirisasi industri dan digitalisasi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Ketiga, aspek inklusivitas yang menitikberatkan pada kesetaraan gender dan pemberdayaan populasi rentan. Upaya ini penting dilakukan mengingat seluruh masyarakat memiliki hak yang sama untuk mengakses kebutuhan dasar.

"Keempat, aspek keberlanjutan. Aspek ini menargetkan dekarbonisasi dengan memperhatikan dan menjaga keberlangsungan lingkungan,"ujar Arsjad.

Sebagai informasi, dalam Struktur Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2025-2045 yang diluncurkan pada Juni lalu terdapat 6 bab yang menjadi fokus pembangunan Indonesia.

Enam bab itu adalah Selayang Pandang Pembangunan Indonesia; Megatren dan Modal Dasar; Indonesia Emas 2045: Negara Nusantara Berdaulat, Maju, dan Berkelanjutan; Indonesia Bertransformasi: Kolaborasi Menuju Indonesia Emas 2045; Mewujudkan Pembangunan Wilayah dan Sarana Prasarana Menuju Negara Nusantara; dan Mengawal Indonesia Emas 2045.

Pada area transformasi ekonomi, pertumbuhan sebesar 5 persen yang saat ini telah digapai, masih perlu ditingkatkan. Dengan skenario transformatif diperlukan rata-rata pertumbuhan sebesar 6 persen Indonesia dapat keluar MIT pada 2041 mendatang. Sedangkan dengan skenario sangat optimis, rata-rata pertumbuhan sebesar 7 persen agar pada 2038 Indonesia dapat keluar MIT.

Lihat Juga :
Jokowi Groundbreaking Proyek Strategis IKN, PLN Hadirkan Listrik Andal

Optimistis menggapai cita-cita tersebut, Indonesia dibekali berbagai kekuatan yang harus diperhitungkan.

Pertama, Indonesia memiliki jumlah penduduk terbesar ke-4 di dunia dengan angkatan kerja sebesar 146,6 juta. Perluasan lapangan kerja tentunya menjadi fokus penting.

Kedua, optimalisasi peluang bonus demografi. Saat ini Indonesia berada pada periode Rasio Ketergantungan Penduduk yang paling rendah (Puncak Bonus Demografi), yang terjadi hanya satu kali dalam sejarah peradaban suatu negara, sehingga hal tersebut harus bisa dioptimalkan.

Ketiga, letak wilayah Indonesia yang strategis sangat menguntungkan dalam perdagangan internasional. Selain itu, pengaruh musim menjadikan Indonesia menjadi negara agraris.

Keempat, melimpahnya sumber daya alam dengan kekayaan cadangan mineral yang sangat besar, di mana Indonesia menjadi peringkat pertama cadangan Nikel (21 juta MT), Bauksit peringkat ke-6 (1 miliar MT), Tembaga peringkat ke-7 (24 juta MT), Timah peringkat ke-1 (0,8 juta MT).

Namun demikian, Indonesia tetap perlu bersiap menghadapi berbagai tantangan yang akan muncul, yang terkait dengan peningkatan produktivitas SDM, peningkatan produktivitas modal, perubahan iklim, hingga tantangan stabilitas global ke depan yang semakin dinamis.

(rio/kid)

[Gambas:Video CNN]

Pendaftaran Naik Kereta Cepat Gratis Dibuka Lagi, Ini Caranya******

KCIC membuka pendaftaran uji coba operasional KA Cepat WHOOSH tahap dua, Minggu (24/9) untuk keberangkatan 25-30 September.
KCIC membuka pendaftaran uji coba operasional KA Cepat WHOOSH tahap dua, Minggu (24/9) untuk keberangkatan 25-30 September. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta CepatIndonesia China (KCIC) membuka pendaftaran uji coba operasional KA Cepat WHOOSHtahap dua, Minggu (24/9) untuk keberangkatan 25-30 September.

Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menyebutkan uji coba gratis itu hanya bisa dilakukan melalui situs https://ayonaik.kcic.co.id

"Bagi masyarakat yang belum mendapatkan kesempatan, PT KCIC kembali membuka pendaftaran uji coba KA Cepat Whoosh tahap 2," kata Eva dalam keterangan tertulisnya, Minggu ini.

Puluhan ribu masyarakat itu telah merasakan sensasi perjalanan menggunakan KA Cepat Whoosh dari Jakarta menuju Bandung ataupun sebaliknya.

Mengingat animo masyarakat yang tinggi, Eva pun meminta masyarakat untuk terus memantau informasi dan update terkait pendaftaran uji coba tidak berbayar KA Cepat Whoosh di saluran-saluran komunikasi PT KCIC.

Kegiatan uji coba KA Cepat gratis bersama penumpang ini akan dilakukan hingga 30 September 2023 dengan kuota terbatas yakni 500 tempat duduk untuk setiap perjalanan KA Cepat.

Selama masa uji coba terbatas KA Cepat dengan penumpang berlangsung, setiap harinya KCIC menyediakan empat jadwal perjalanan pulang pergi (PP), sehingga total terdapat 8 perjalanan KA yang beroperasi setiap harinya selama masa uji coba.

Berikut jadwalnya.

1. Stasun Halim - Tegalluar PP dengan waktu keberangkatan pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB.

2. Stasiun Tegalluar - Halim PP dengan waktu keberangkatan pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB.

Adapun rincian mengenai waktu dan tata cara mengikuti uji coba operasional KA Cepat Whoosh sebagai berikut.

1. Pendaftaran tahap 2 dibuka pada 24 September untuk keberangkatan tanggal 25 s.d 30 September 2023

2. Buka website ayonaik.kcic.co.id

3. Pilih rute perjalanan, tanggal keberangkatan dan jumlah penumpang.

4. Isi data penumpang sesuai dengan identitas dan ikuti alur pendaftaran.

5. Setelah melakukan pendaftaran, calon penumpang akan mendapatkan email sebagai bukti pendaftaran

6. Satu pendaftar dapat melakukan pemesanan untuk maksimal 2 penumpang.

4. Satu NIK hanya dapat melakukan pemesanan 1 kali selama masa uji coba.

5. Pada hari H perjalanan, calon penumpang wajib melakukan verifikasi kepada petugas KCIC dengan menunjukkan bukti pendaftaran dan kartu identitas.

[Gambas:Video CNN]

Eva mengatakan setiap penumpang yang tercatat pada manifest perjalanan pada uji coba tahap kedua dipastikan sudah terlindungi asuransi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Eva juga mengimbau masyarakat memperhatikan jadwal perjalanan yang tersedia setiap harinya hingga 30 September 2023.

"Calon penumpang disarankan untuk tiba selambat-lambatnya satu jam sebelum perjalanan di stasiun keberangkatan guna menghindari antrian saat proses verifikasi data calon penumpang dilakukan," kata Eva.

(yul/agt)




bab terbaru:tafsir mimpi ikan gabus

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
kredit hp 24 bulan tanpa kartu kredit
inplay888
pinjol terdaftar ojk
bison4d
pinjam uang di traveloka
zeus slot pragmatic demo
prediksi togel oregon 6
mansion slot
bank online yang terdaftar di ojk
Daftar isi semua bab
Bab 1 jptopwin138
Bab 2 sakaw39
Bab 3 erek erek digigit ular
Bab 4 indogame888
Bab 5 kredit pintar pinjaman online
Bab 6 jokerapp678
Bab 7 situs web slot terpercaya
Bab 8 biangnya88
Bab 9 pinjam uang di jago
Bab 10 aromatoto
Bab 11 erigo slot gacor
Bab 12 slot777
Bab 13 website gacor
Bab 14 raja88 slot demo
Bab 15 prediksi togel sdy cojeel
Bab 16 cara mendapatkan uang dari kredivo
Bab 17 megaselot
Bab 18 situs slot yang paling gacor
Bab 19 cicilan akulaku 12 bulan
Bab 20 extra juicy demo
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1403bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Huang Quan tidak akan menyerah

shio88 login
Luhut menyebut 2 Oktober adalah soft launching kereta cepat WHOOSH, di mana Jokowi akan membawa para pimpinan lembaga tinggi negara untuk sama-sama mencoba.
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) berjalan bersama Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (kiri) sebelum uji coba kereta cepat rute Jakarta-Bandung di Stasiun Halim, Jakarta, Rabu (13/9/2023). (ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut peresmian Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) WHOOSHakan dilakukan pada 2 Oktober, mundur sehari dari rencana sebelumnya.

"Tanggal 2 (Oktober 2023) ini nanti mungkin Presiden (Joko Widodo)soft launchingdengan membawa para pimpinan lembaga tinggi negara bersama-sama untuk mencoba," ujar Luhut usai acara ulang tahunnya ke-76 di Sopo Del Tower, Jakarta Selatan, Kamis (28/9).

"Nanti launching-nya akan dilakukan bersama-sama Presiden Xi Jinping (Presiden China) pada waktunya," sambungnya.

Di lain sisi, ia menyinggung soal titah Presiden Joko Widodo untuk mengintegrasikan sistem transportasi Indonesia.

Luhut menyebut nantinya akan ada satu karcis untuk naik ke semua jurusan.

Senada, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut peresmian KCJB juga akan dilakukan pada Senin (2/10). Budi menyebut nanti tarif kereta cepat bakal langsung diumumkan Jokowi.

"Lain-lain (tarif tiap kelas KCJB berbeda). Karena sebenarnya, kalau kereta cepat itu kan komersial. Kewenangan dari korporasi untuk menetapkan harga," jawab Budi.

Sebelumnya, peresmian WHOOSH akan dilakukan pada 1 Oktober 2023, namun kini mundur sehari.

Selama masa uji coba ini, pemerintah menggratiskan tiket kereta cepat untuk sementara waktu.

Lihat Juga :
Mau Jajal Naik Kereta Cepat Whoosh Gratis? Simak Cara Daftarnya
(skt/kid)

[Gambas:Video CNN]

Berubah menjadi lolita yang mahakuasa dalam kiamat

nasa4d
Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi mengungkap warga Rempang, Kepulauan Riau rata-rata tidak memiliki sertifikat.
Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi mengungkap warga Rempang, Kepulauan Riau rata-rata tidak memiliki sertifikat. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi mengungkap warga Rempang, Kepulauan Riau rata-rata tidak memiliki sertifikat lahan. 

"Ya, rata-rata tidak punya sertifikat (lahan)," ucap Rudi di Kompleks Parlemen, Jakarta Selatan, Rabu (13/9).

Maka itu, kata Rudi, pihak kepolisian akan membantu proses verifikasi penduduk dengan Surat Keterangan Tanah (Alas Hak) dari camat.

Rudi menyebut bahwa daerah Rempang termasuk daerah free trade zone(FTZ) atau kawasan bebas. Maka itu, lanjut dia, Rempang masuk di bawah kekuasaan BP Batam.

"Dengan surat edaran dari Pak Sekda (Sekretaris Daerah) maka tidak boleh ada dokumen terbit lagi dari pemerintah Kota Batam. Ternyata sampai hari ini banyak dokumen, maka kita tidak tahu," kata Rudi lebih lanjut.

Rempang Eco City merupakan satu dari sekian banyak PSN era Presiden Jokowi. Kawasan di Pulau Rempang itu bakal dibangun untuk kebutuhan industri, pariwisata, dan lainnya. Wilayah ini juga bakal menjadi kawasan industri hasil komitmen investasi dari industri kaca dan panel surya perusahaan asing Xinyi Group.



Namun belum lama ini terjadi bentrok di sana. Warga menolak direlokasi karena pembangunan proyek strategis nasional Rempang Eco-City.

Bentrokan menjadi perhatian publik nasional setelah video penembakan gas air mata beredar di media sosial. Sejumlah anak sekolah harus dilarikan ke fasilitas kesehatan karena gas air mata.

Komnas HAM memberi perhatian khusus pada kejadian itu. Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro mengatakan akan ada pemanggilan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Wali Kota Batam, Kapolda Kepulauan Riau, dan Kepala Kantor Badan Pertanahan Kota Batam.

"Komnas HAM sedang menangani kasus tersebut melalui mekanisme mediasi HAM. Komnas HAM telah mengirimkan surat kepada pihak terkait untuk permintaan klarifikasi dan mediasi," ucap Atnike dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (11/9).

[Gambas:Video CNN]



(skt/dnz)

Tidak ada penyesalan sembilan puluh dua

mimpi main layangan togel
Kabar gembira buat pelanggan setia Transmart. Ada promo fantastis LED TV di Transmart Full Day Sale yang sayang buat dilewatkan.
Ilustrasi. Kabar gembira buat pelanggan setia Transmart. Ada promo fantastis LED TV di Transmart Full Day Sale yang sayang buat dilewatkan (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kabar gembira buat pelanggan setia Transmart. Ada promo fantastis LED TV ukuran besar di Transmart Full Day Sale yang sayang buat dilewatkan.

Transmart kasih diskon untuk berbagai elektronik berbagai merek, salah satunya ada LED TV yang diskonnya sampai Rp4 juta!

Lihat Juga :
Ramai Pelanggan Serbu Transmart Full Day Sale Jelang Lebaran

Sebelum diskonnya berakhir, cek dulu daftar produk elektronik lainnya yang didiskon di Transmart seluruh Indonesia berikut ini.

  • AC Split 1/2 PK harga sale Rp2.799.200 dari harga normal Rp4.199.000 per unit. Bonus pipa dan instalasi standar. Diskonnya Rp1.399.800.
  • Kulkas SBS 472L harga sale Rp8.799.200 dari harga normal Rp12.049.000 per unit. Harga berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung. Diskonnya sampai Rp3.249.800.
  • Kulkas SBS 472L harga sale Rp9.239.200 dari harga normal Rp12.649.000 per unit. Harga berlaku di luar Jawa, Bali, dan Lampung. Diskonnya sampai Rp3.409.800.
  • LED TV 50" UHD Smart harga sale mulai Rp4.319.200 dari harga normal Rp6.049.000 per unit. Diskonnya Rp1.729.800.
  • LED TV 65" UHD Smart harga sale mulai Rp7.199.200 dari harga normal Rp11.209.000 per unit. Diskonnya sampai Rp4.009.800.

Khusus untuk pembelian AC di Transmart, pelanggan bakal dapat bonus berupa pipa dan instalasi standar secara gratis.

Nikmati diskonnya dengan pembayaran menggunakan Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah. Jadi pastikan, kamu punya salah satu bank yang direkomendasikan supaya bisa belanja dengan diskon berlipat.

Bagi yang belum punya Allo Prime bisa segera downloadAllo Bank melalui hp di App Store atau Google Play Store. Kemudian upgradeakun terdaftarnya ke Allo Prime.

Untuk kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan secara instan di setiap gerai sehingga pelanggan bisa langsung menggunakan limit kartunya untuk belanja.

Mumpung masih banyak waktu, yuk kunjungi gerai Transmart terdekat dan bawa pulang televisi impianmu!

Gif banner Allo Bank
(juh)

[Gambas:Video CNN]

Sistem Tingkat Suci yang menentang Surga

dapat uang dari pinterest
Kepala BP Batam Muhammad Rudi menyebut Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia akan menyambangi Rempang, Kepulauan Riau pada Sabtu (16/9) besok.
Kepala BP Batam Muhammad Rudi menyebut Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia akan menyambangi Rempang, Kepulauan Riau pada Sabtu (16/9) besok. (Dok. BP Batam via detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi menyebut Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia akan menyambangi Rempang, Kepulauan Riau pada Sabtu (16/9) besok.

"Beliau ke Batam sabtu ini," kata Rudi di Kompleks Parlemen, Jakarta Selatan, Rabu (13/9).

Sedangkan pada keesokan harinya, Minggu (17/9),  Menko Polhukam Mahfud MD juga akan mengunjungi wilayah tersebut. Rudi juga menegaskan bahwa dirinya tentu akan mendampingi kunjungan keduanya ke Rempang.

Sebelumnya Presiden Jokowi mengutus Bahlil ke Rempang untuk membereskan insiden bentrok di sana. Menurutnya, harus ada diskusi dan pendekatan kepada warga sebelum eksekusi lahan.

Bahlil pun memohon maaf tak bisa datang langsung ke Rempang sore ini dan besok.



"Maaf tidak bisa turun sore ini, karena besok saya harus mendampingi Bapak Presiden (Joko Widodo) meninjau pabrik baterai LG di Karawang," katanya dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI di Jakarta Pusat, Rabu (13/9).

"Saya Insyaallah paling lambat akhir minggu ini saya akan masuk ke Batam dan akan laporkan ke Bapak Presiden. Dan atas seizin perintah yang mulia-mulia (anggota Komisi VI DPR RI) ini saya akan berikan laporan," imbuh Bahlil.

Rempang Eco City merupakan satu dari sekian banyak PSN era Presiden Jokowi. Kawasan di Pulau Rempang itu bakal dibangun untuk kebutuhan industri, pariwisata, dan lainnya. Wilayah ini juga bakal menjadi kawasan industri hasil komitmen investasi dari industri kaca dan panel surya perusahaan asing Xinyi Group.

Bahlil mengklaim pabrik di Batam ini digadang-gadang menjadi pabrik kaca dan solar panel terbesar setelah China.

[Gambas:Video CNN]



(del/dzu)

Tuhan lahir

duit 138 slot login
PT KAI (Persero) mengembalikan sejumlah barang mewah milik calon penumpang yang ketinggalan di Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng pada Minggu (7/4).
PT KAI (Persero) mengembalikan sejumlah barang mewah milik calon penumpang yang ketinggalan di Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng pada Minggu (7/4). (CNN Indonesia/Damar Sinuko).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT KAI(Persero) mengembalikan sejumlah barang mewah milik penumpang yang ketinggalan diStasiun Semarang Tawang Bank Jateng pada Minggu (7/4).

Barang itu terdiri dari tas berwarna coklat dengan merek Louis Vuitton dan berisi 5 buah emas batangan 100 gr, 17 lembar mata uang asing, charger, kunci, 2 buah buku tabungan, dompet berisi kartu, 5 buah voucher, 2 lembar STNK, dan bukti diri (KTP, SIM) dengan taksiran barang Rp510 juta.

Awalnya, salah seorang penumpang KA Sembrani dengan relasi Semarang Tawang Bank Jateng tujuan Gambir pada Minggu (7/4) melaporkan kepada petugas pengamanan KA Sembrani bahwa tas miliknya tertinggal di area tunggu Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng.

Setelah itu, petugas Security Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng yang biasa dipanggil Ikhsan berhasil mengamankan barang tersebut berupa tas berwarna coklat dengan merk Louis Vuitton dan berisi 5 buah emas batangan 100 gr, 17 lembar mata uang asing, charger, kunci, 2 buah buku tabungan, dompet berisi kartu, 5 buah voucher, 2 lembar STNK, dan bukti diri (KTP, SIM) dengan taksiran barang senilai 510 juta rupiah.

Tas tersebut berada di area tunggu stasiun sebelah timur. Saat itu, memang stasiun dipadati oleh calon penumpang karena bertepatan dengan masa Angkutan Lebaran tahun 2024/1445 H.

Tas berikut isinya langsung dikirim ke Pos Pengamanan Stasiun Gambir menggunakan KA Argo Bromo Anggrek dengan pengawalan oleh Petugas Pengamanan Kereta. Pada pukul 17.30 WIB barang sampai di Pos Pengamanan Stasiun Gambir dan langsung diserahkan kepada pemilik.

Pemilik barang menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam karena KAI telah menemukan barang berharganya. Ia juga sangat mengapresiasi nilai-nilai kejujuran yang dimiliki oleh insan KAI dalam menjalankan setiap tugasnya.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan barang bawaan sejatinya menjadi tanggung jawab penumpang sendiri. Perseroan memang menyediakan berbagai fasilitas keamanan yang memadai, tetapi itu tidak seharusnya menjadikan penumpang lengah.

"Meskipun tingkat keamanan yang diberikan KAI sudah baik, penumpang harus tetap waspada dan fokus dalam menjaga barang bawaannya," katanya.

Bagi pelanggan yang merasa kehilangan atau tertinggal barang di dalam kereta api atau di lingkungan stasiun, dapat melaporkan kepada petugas antara lain Kondektur yang sedang berdinas di atas KA, ataupun petugas pengamanan yang ada di stasiun atau dapat melalui Contact Center KAI 121.

Selama periode masa angkutan Lebaran 2024 dari 31 Maret s/d 8 April 2024, KAI telah melakukan pengembalian barang temuan sebanyak 132 barang kepada pemiliknya dengan estimasi nilai barang sebesar Rp793,47 juta. Adapun jenis barang tersebut diantaranya laptop, HP, tablet, smartwatch, dompet, makanan dan lain-lain.

"Pada masa peak season khususnya di momen Angkutan Lebaran ini memang volume penumpang meningkat drastis, sehingga kami imbau sekali lagi agar pelanggan tidak lengah. Kami juga mengingatkan agar para pelanggan membawa barang secukupnya dan usahakan dalam satu tempat, misalnya koper atau ransel," ujar Joni.

[Gambas:Video CNN]



(sfr)

Apartemen Zhutian Shinhwa

slot terbaik dan terpercaya 2022
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi mengangkat Letjen TNI (Mar) (Purn) Bambang Suswantono sebagai komisaris PT Pertamina (Persero).
Letjen TNI (Mar) (Purn) Bambang Suswantono resmi menjabt sebagai komisaris PT Pertamina (Persero) pada Kamis (22/9). (CNN Indonesia/Christie Stefanie).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi mengangkat Letjen TNI (Mar) (Purn) Bambang Suswantono sebagai komisaris PT Pertamina (Persero).

"Bambang Suswantono ditunjuk sebagai komisaris PT Pertamina (Persero), berdasarkan Keputusan Menteri BUMN selaku rapat umum pemegang saham (RUPS) PT Pertamina (Persero) Nomor SK-263/MBU/09/2023 22 September 2023," tulis pernyataan di situs resmi Pertamina hari ini.

Purnawirawan TNI tersebut menggantikan posisi Rida Mulyana yang sudah pensiun pada Juni 2023 lalu. Ia kini bergabung dengan jajaran dewan komisaris Pertamina lainnya yang dipimpin Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Jabatannya di TNI pun mentereng, yakni inspektur jenderal TNI ke-20 pada 2020-2023, komandan jenderal akademi TNI di 2020, asisten potensi maritim (Aspotmar) Kasal pada 2018-2020. Ia juga bagian dari Korps Marinir 2017-2018 dan pernah menjadi komandan pasukan pengamanan presiden alias Paspampres pada 2016-2017.

Selain menjadi komisaris Pertamina, Bambang saat ini juga memegang jabatan Irjen Kementerian ESDM. Ia dipercaya mengisi jabatan tersebut sejak 31 Juli 2023 lalu.

Susunan terbaru dewan komisaris Pertamina:

Komisaris Utama: Basuki Tjahaja Purnama
Wakil Komisaris Utama: Rosan P. Roeslani
Komisaris: Heru Pambudi
Komisaris: Bambang Suswantono
Komisaris Independen: Alexander Lay
Komisaris Independen: Ahmad Fikri Assegaf
Komisaris Independen: Iggi H Achsien

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)