petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

ice3bet

contoh voucher potongan harga 812Jutaan kata 843407Orang-orang telah membaca serialisasi

《ice3bet》

Badan Geologi paparkan analisis pergerakan tanah di Bandung Barat******

Badan Geologi paparkan analisis pergerakan tanah di Bandung Barat
Kondisi rumah mengalami kerusakan berat usai bencana pergerakan tanah di Kecematan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (1/3/2024). ANTARA/HO-BPBD Jabar/am.
Artinya, daerah ini mempunyai potensi menengah hingga tinggi untuk terjadi gerakan tanah. Pada zona ini dapat terjadi gerakan tanah jika curah hujan di atas normal
Kabupaten Bandung Barat (ANTARA) - Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memaparkan analisis tentang bencana pergerakan tanah di Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, yang menyebabkan delapan bangunan rusak.

Plt Kepala Badan Geologi M Wafid mengatakan lokasi terjadinya bencana berada di wilayah perbukitan dengan kontur bergelombang dan tingkat kemiringan yang curam dengan ketinggian berada pada 990 meter di atas permukaan laut (mdpl).

"Daerah bencana tersusun oleh Formasi Cimandiri (Tmc) yang terdiri dari perselingan batu lempung, batu lanau, dan batu pasir, serta gampingan setempat meliputi endapan lahar yang tersusun dari tuf, breksi andesit, dan breksi tuf," kata Wafid di Bandung, Jumat.

Berdasarkan peta prakiraan bencana pergerakan tanah yang dirilis Badan Geologi, kata dia, Kecamatan Rongga masuk ke dalam zona yang berpotensi terjadi gerakan tanah menengah hingga tinggi. Pergerakan tanah dapat terjadi bila hujan sedang mengguyur dengan intensitas tinggi.

Baca juga: Pemkab Bekasi minta bantuan PVMBG kaji pergerakan tanah Bojongmangu

"Artinya, daerah ini mempunyai potensi menengah hingga tinggi untuk terjadi gerakan tanah. Pada zona ini dapat terjadi gerakan tanah jika curah hujan di atas normal, sedangkan gerakan tanah lama dapat aktif kembali," katanya.

Lebih lanjut Wafid mengungkapkan berdasarkan hasil analisis terdapat faktor penyebab terjadinya bencana pergerakan tanah, antara lain lereng yang curam, kondisi tanah yang labil, hingga curah hujan tinggi yang mengguyur di sekitar lokasi bencana.

"Bidang lemah berupa kontak antara tanah pelapukan dengan batuan yang bersifat lebih kedap dan berfungsi sebagai bidang gelincir," kata Wafid.

Oleh karena itu, lanjutnya, Badan Geologi memberikan rekomendasi untuk antisipasi potensi longsoran susulan karena mengingat curah hujan yang masih tinggi di daerah tersebut.

Baca juga: Bencana pergerakan tanah rusak rumah di Kampung Cikontrang Sukabumi

“Warga, aparat, maupun tim yang bertugas untuk evakuasi, harus mengantisipasi potensi longsoran susulan dan aliran bahan rombakan mengingat daerah tersebut masih rawan longsor serta material longsoran di kaki gunung masih banyak, terutama jika turun hujan,” katanya.

Sementara itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat (Jabar) mencatat sebanyak 34 rumah terancam mengalami kerusakan akibat bencana pergeseran tanah di Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat pada Minggu (18/2).

Pranata Humas Ahli Muda BPBD Jabar Hadi Rahmat menyampaikan bencana tersebut telah mengakibatkan 48 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 192 jiwa harus mengungsi atas kejadian ini.

Ia menambahkan delapan rumah yang mengalami kerusakan terdiri dari lima rumah warga, satu fasilitas umum, dan satu sekolah dasar di kecamatan tersebut.

“BPBD Provinsi Jawa Barat berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bandung Barat terus melakukan asesmen terhadap bangunan yang rusak,” katanya.

Baca juga: BPBD Cianjur Jawa Barat relokasi delapan rumah di jalur longsor
Baca juga: Tanah bergerak di Kandangan telah dilaporkan ke Badan Geologi

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Benarkah Banjir Bansos Jokowi Picu Kelangkaan Beras di Toko Ritel?******

Pengamat mensinyalir langka pasokan beras di toko ritel yang memicu kenaikan harga di pasar tradisional dipicu bansos pangan yang digeber Jokowi jelang Pilpres.
Pengamat mensinyalir langka pasokan beras di toko ritel yang memicu kenaikan harga di pasar tradisional dipicu bansos pangan yang digeber Jokowi jelang Pilpres. (CNN Indonesia/Feby Febrina).
Jakarta, CNN Indonesia--

Stok beraslangka di toko ritel modernsejak akhir pekan lalu. Sedangkan, di pasar tradisionalmasih tersedia, namun harganya terpantau naik.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di Pasar Santa, Jakarta Selatan, Senin (12/2), beras merek Idola dibanderol Rp18 ribu per kg, naik dari Rp16 ribu per kg sekitar dua pekan lalu. Kemudian beras merek Gentong Rejeki naik dari Rp14 ribu ke Rp17 ribu per kg.

Beras Pandan Wangi kemasan 5 kg juga naik dari Rp85 ribu ke Rp90 ribu, beras Ramos Cap Bunga kemasan 5 kg naik dari Rp75 ribu ke Rp85 ribu per kg.

Sementara, di ritel modern seperti Indomaret dan Alfamidi stok beras kosong. Para pekerja mengatakan sudah kosong sejak akhir pekan lalu dan stok belum turun.

"Kosong, stok (beras) belum datang," kata pegawai yang enggan disebutkan namanya.

Para ekonom mensinyalir kelangkaan beras disebabkan oleh beberapa hal. Salah satunya, program bantuan sosial (bansos) beras 10 kilogram yang digeber Jokowi jelang Pilpres 2024 kemarin.

Direktur Center of Economic and Law (CELIOS) Bhima Yudhistira mengatakan terjadi perebutan stok antara pengusaha ritel modern dengan pemerintah untuk stok dan juga pemenuhan program yang sudah dijanjikan.

"Ada kaitan antara beras bansos dengan beras di pasaran. Jadi terjadi perebutan dan itu memang benar," ujar Bhima.

Bhima mengatakan kecil kemungkinan kelangkaan beras dipicu pembatasan atau sengaja disembunyikan oleh pelaku usaha. Tapi memang karena stoknya digunakan untuk bansos sehingga terjadi kelangkaan.

Sebab, pemerintah sudah melakukan impor beras jor-joran hingga 3 juta ton pada 2023 dengan tujuan mengamankan stok tahun ini. Sehingga, Bhima menilai tidak masuk akal bisa habis dibeli masyarakat karena pemerintah pasti sudah mempertimbangkan kebutuhan sebelum panen raya.

"Karena tidak masuk akal pemerintah sudah impor beras besar besaran dari tahun lalu, tapi sekarang beras di pasaran dibatasi. Jadi ya ada kaitannya dengan bansos," jelasnya.

Bhima menyarankan agar dilakukan audit untuk mengetahui penyebab 'hilangnya' beras secara mendadak dari ritel modern.

"Ini harus diaudit semua termasuk aliran beras impor itu titik distribusinya kemana saja, kemudian beras bansos selain impor menyerap dari mana saja dan volume nya berapa. Tapi yang jelas upaya dadakan pemerintah setop sementara bansos beras 10 kg jadi indikasi memang beras bansos biang keladi kelangkaan beras," ungkap Bhima.

[Gambas:Video CNN]

Bila situasi seperti ini tetap dibiarkan, kata Bhima akan berdampak pada daya beli masyarakat. Sebab, kelangkaan beras otomatis akan membuat harga beras melonjak.

"Situasi beras ini sangat serius dan berakibat pada kenaikan inflasi hingga membuat kelas menengah tanggung yang tidak mendapat bansos harus membeli beras lebih mahal. Daya beli sepanjang tahun bisa merosot gara-gara beras," imbuh Bhima.

Senada, Analis Senior Indonesia Strategic and Economic Action Institution (ISEAI) Ronny P Sasmita menilai bansos beras penyebab langkanya beras di pasaran. Sehingga ia menilai kebijakan pemerintah tersebut kurang tepat.

Ia menilai pemerintah seharusnya sudah bisa memperkirakan bahwa stok beras akan langka jika dijadikan bansos. Sebab, tahun lalu saja stok sudah menipis akibat produksi yang berkurang karena terganggu El Nino.

Lihat Juga :
Bapanas Sebut Beras 700 Ribu Ton Bakal Diguyur ke Pasar - Toko Ritel

"Nah celakanya, tak lama berselang di awal tahun sebelum kondisi pasokan aman, pemerintah meneruskan program bansos BLT Elnino berupa beras, yang mau tak mau akan semakin memperburuk kondisi pasokan beras nasional," jelas Ronny.

Di samping itu, Ronny menilai bansos berupa cash transfer yang dirapel untuk tiga bulan juga berpotensi memperburuk keadaan. Sebab akan membuat penerimanya membeli beras dalam jumlah yang melebihi kebiasaan.

"Jadi perpaduan dua jenis bansos tersebut memang sangat berpotensi memperburuk kondisi pasokan nasional yang memang sudah mengkhawatirkan sejak pertengahan tahun lalu," kata Ronny.

Menurut Ronny, jika kondisi ini terus berlangsung, maka kelangkaan beras akan berlangsung sampai sebulan ke depan. Sebab, masa panen raya baru akan berlangsung pada akhir Maret dan awal April.

Kondisi ini, tentunya akan membuat daya beli menurun dan inflasi volatile foodterkerek. Sebab, harga beras sudah pasti naik karena stok yang tipis.

Lihat Juga :
Bos Badan Pangan Bantah Bansos Jokowi Picu Kelangkaan Beras di Ritel

Hal ini lah yang mendasar Ronny menyebutkan kebijakan pemerintah memberikan bansos beras kurang tepat di tengah stok yang menipis sejak tahun lalu. Seharusnya pemerintah berupaya mengamankan stok jelang bulan ramadan.

"Semestinya di awal tahun pemerintah tidak mengambil langkah bansos dulu, tapi meningkatkan pasokan di pasaran, agar harga stabil dan pelan-pelan turun karena bansos justru membuat keseimbangan supply dan demand menjadi semakin buruk. Jadi pas saat menjelang ramadan dan lebaran harga stabil. Jadi pilihan kebijakannya sangat kurang tepat," pungkasnya.

Namun, semua dugaan itu dibantah Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi. Ia membantah kelangkaan pasokan beras yang terjadi di toko ritel belakangan ini imbas program bantuan pangan Jokowi.

"Bantuan ini tidak mempengaruhi itu," katanya di Komplek Istana Negara, Senin (12/2).

Lihat Juga :
Isi Penyesalan Tom Lembong Pernah Jadi Bagian dari Pemerintahan Jokowi
(agt/agt)

Bapanas Sebut Beras 700 Ribu Ton Bakal Diguyur ke Pasar******

Bapanas akan mengkoordinasikan penyaluran beras 700 ribu ton ke pasar tradisional hingga toko ritel modern di tengah isu kelangkaan beras premium.
Bapanas akan mengkoordinasikan penyaluran beras 700 ribu ton ke pasar tradisional hingga toko ritel modern di tengah isu kelangkaan beras premium. (Arsip Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pangan Nasional (Bapanas) akan mengkoordinasikan penyaluran beras 700 ribu ton ke pasar tradisional hingga toko ritel modern. Hal ini dilakukan di tengah laporan kelangkaan beras premium di sejumlah gerai ritel.

Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi mengungkapkan beras tersebut akan didistribusikan oleh Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) mengingat stoknya yang berlimpah.

Namun, pihaknya akan melakukan pengemasan ulang mengingat kemasan beras dari pasar induk hingga 50 kg. Sementara, beras di pasar ritel dikemas dalam ukuran 5 kg.

Kemudian, sekitar 50 ribu ton beras akan digelontorkan oleh Food Station untuk wilayah Jabodetabek. Selain beras komersil, pihaknya juga akan mendistribusikan beras SPHP 5 kg ke ritel modern maupun pasar tradisional.

Proses distribusi, sambung Arif, juga akan dipercepat demi membantu mengendalikan kondisi di lapangan. Hal ini juga sejalan dengan rapat bersama Jokowi dan sejumlah menteri yang telah dilakukan pada pagi ini. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Bulog, Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), hingga Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi).

"Tadi saya minta tolong Pak Dirut Food Station, Ketua Aprindo, kemudian para penggiling padi, pedagang, dan Bulog yang ada di sini, karena kami mau mempercepat, cetak yang 5 kg SPHP. Nanti Bulog akan berkoordinasi dengan penggiling padi, cetak secepatnya, kirim ke modern market, kirim ke pasar tradisional," terangnya.

Lebih lanjut, langkah pembatasan pembelian beras di toko ritel juga akan terus dilaksanakan untuk menjaga pemerataan akses produk. Dalam hal ini, masyarakat dibatasi untuk membeli maksimal 10 kg beras atau 2 kali 5 kg.

Pembelian beras dan gula di ritel modern seperti Indomaret dan Alfamadi sebelumnya dibatasi karena persediaan stok yang menipis.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di Indomaret kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (12/2), pembelian beras dan gula dibatasi maksimal 1 pak isi 5 kilogram (kg) per konsumen.

Petugas mengatakan awalnya pembelian beras dan gula dibatasi 2 pak per konsumen sejak beberapa bulan terakhir. Namun, pembatasan semakin ketat menjadi 1 pak sejak pekan lalu.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)




bab terbaru:paito 5d toto macau harian

Perbarui waktu:2024-06-20

Daftar bab terbaru
cheat gacor slot
jam gacor hdi hari ini
ligatoto
erek 21
slot88 net
ugslot900
bandarmpo
rtp roma 77
cicilan hp tanpa bunga
Daftar isi semua bab
Bab 1 jam gacor zeus hari ini
Bab 2 gbo007
Bab 3 kadal erek erek
Bab 4 aplikasi kredit barang terbaik
Bab 5 keju4d
Bab 6 tafsir mimpi potong rambut togel
Bab 7 gacor win slot
Bab 8 fire 88 slot demo
Bab 9 rtp sakti123
Bab 10 depo bonus 100 persen
Bab 11 bagi slot
Bab 12 situs slot hari ini
Bab 13 situs slot gacor hari ini 2023
Bab 14 lingtogel77
Bab 15 pola gacor mahjong 1 hari ini
Bab 16 situs menang judi
Bab 17 rindu slot
Bab 18 forum situs slot luar negeri
Bab 19 live paito sgp
Bab 20 situs slot yang gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5827bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Agen Ratu: Selir Backgammon

100togel
Transmart Full Day Sale masih berlangsung hari ini, Minggu (11/2) dengan diskon belanja hingga 50% + 20% berlaku di seluruh gerai se-Indonesia.
Transmart Full Day Sale masih berlangsung hari ini, Minggu (11/2) dengan diskon belanja hingga 50% + 20% berlaku di seluruh gerai se-Indonesia. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Gelaran Transmart Full Day Sale berlanjut hingga hari ini. Pesta diskon gede-gedean Transmart ini digelar selama dua hari, mulai Sabtu (10/2) hingga Minggu (11/2).

Seperti biasa, Transmart kembali tebar diskon belanja hingga 50% + 20% selama gelaran Full Day Sale ini. Diskon hingga 50 persen berlaku untuk aneka produk terpilih.

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale, Sepeda Lipat Diskon Nyaris Setengah Harga

Tenang aja. Kalau belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, kamu tinggal unduh aplikasinya dari hp kemudian upgrade ke Allo Prime.

Selain itu, bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Pesta diskon seharian Transmart dimulai dari jam toko buka sampai tutup sekitar pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai se-Indonesia.

Biar nggak ketinggalan lagi pesta diskonnya, yuk segera siap-siap dan serbu gerai terdekat di kotamu, ya!

Gif banner Allo Bank
(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Dewa laki-laki Gao Xiaoleng

jam gacor domino island
Ada produk AC berbagai merek ternama dengan harga spesial mulai dari Rp2 jutaan saja di Transmart, masih dapat bonus pipa dan pasang.
Ada produk AC berbagai merek ternama dengan harga spesial mulai dari Rp2 jutaan saja di Transmart masih dapat bonus pipa dan pasang (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale hadir lagi pekan ini selama dua hari pada Sabtu (10/2) dan Minggu (11/2) dengan diskon besar-besaran untuk sejumlah produk terpilih, salah satunya pendingin ruangan alias AC.

Ada produk AC berbagai merek ternama mulai dari LG, Polytron, Panasonic, Sharp, sampai Samsung dengan harga spesial mulai dari Rp2 jutaan saja di Transmart!

Lihat Juga :
Auto Diskon 20% Belanja Pakai Allo Bank atau Bank Mega di Transmart

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini ya, Transmart Full Day Sale berlangsung dari jam toko buka hingga tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Penawaran dengan harga spesial ini bisa didapatkan dengan pembelian menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Kalau belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan, bisa download Allo Bank di hp melalui App Store atau Google Play Store.

Setelah itu, kamu bisa upgradeakunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon di Transmart Full Day Sale.

Bisa juga mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiap boothyang ada di gerai Transmart.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Lewati tahun-tahun untuk mencintaimu

ajaib168
Jangan sampai terlewat Transmart Full Day Sale hari ini (11/2) dengan belanja berbagai keperluan mumpung diskon hingga 50% + 20%.
Jangan sampai terlewat Transmart Full Day Sale hari ini (11/2) dengan belanja berbagai keperluan mumpung diskon hingga 50% + 20%. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Daftar Isi
  • Produk segar:
  • Kebutuhan harian:
  • Perlengkapan dapur:
  • Furnitur:
  • Koper:
  • Elektronik:
  • Sepeda listrik dan sepeda anak:
  • Perlengkapan rumah tangga:
Jakarta, CNN Indonesia--

Pelanggan setia Transmart jangan sampai terlewat Full Day Sale ya karena hari ini (11/2) adalah hari terakhir gelaran pesta diskon seharian.

Selagi masih ada waktu hingga pukul 22.00 nanti, yuk manfaatkan sisa waktu yang ada untuk belanja berbagai keperluan mumpung diskon yang ditawarkan nggak main-main sampai 50 persen.

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Kembali 10-11 Februari, Diskon 50% + 20%

Transmart Full Day Sale digelar serentak di seluruh gerainya se-Indonesia. Selagi belum berakhir, nih daftar produk yang didiskon dan bisa langsung dibeli sekarang ke gerai terdekatnya.

Produk segar:

· Ayam broiler harga normal Rp36.900 per ekor, diskon jadi Rp29.520 per ekor (harga berlaku di Transmart Jabodetabek).

· Ayam panggang siap santap harga normal Rp49.900 per ekor, diskon jadi Rp39.920 per ekor.

· Jeruk Ponkam Premium harga normal Rp3.900 per 100 gram, diskon jadi Rp3.192 per 100 gram.


Kebutuhan harian:

· Daia softergent pink/violet 1800 gr harga normal Rp35.500, harga diskon Rp23.920 (harga berlaku di Pulau Jawa dan Bali).

· SOS floor cleaner floral 750 ml harga normal Rp11.400, harga diskon Rp8.160.

· SoKlin pewangi romantic pink 800 ml harga normal Rp16.700, harga diskon jadi Rp8.720 (harga berlaku di Pulau Jawa dan Bali).

· SoKlin liquid detergen sakura 720 ml harga normal Rp21.900, harga diskon jadi Rp14.320 (harga berlaku di Pulau Jawa dan Bali).

· SoKlin softener pink refill 900 ml harga normal Rp13.500, harga diskon Rp9.520 (harga berlaku di Pulau Jawa dan Bali).

· Total harum bunga plus softener 650 gram harga normal Rp16.500, harga diskon jadi Rp10.800.

· Gentle gen fresh peony 360 ml harga normal Rp10.000, harga diskon jadi Rp7.520.

· Downy floral pink 700 ml harga normal Rp36.500, harga diskon jadi Rp21.920.

· Vanish cair/white cair 425 ml harga normal Rp29.500, harga diskon Rp 19.120.

· Sensi regular pants S48/M40/L36/XL30/XXL28 harga normal Rp95.000, harga diskon jadi Rp71.920.

· Nice genuine original 900 gram harga normal Rp46.350 per pack, harga normal Rp35.920 per pack (maksimal pembelian 2 pack).

· Paseo elegant 250's harga normal Rp22.100, harga diskon jadi RP15.920.

· Kapal Api silver 380 gramharga normal Rp31.200, harga diskon Rp21.600. (Harga berlaku di Pulau Jawa dan Bali).

· Marjan sirup 460 ml (varian tertentu) harga normal Rp30.000,harga diskon Rp19.900.

· Frestea jasmine/apple+lemongrass 1,5liter harga normal Rp16.900, harga diskon Rp10.000.

· ABC kecap manis refill 685 ml harga normal Rp23.900, harga diskon jadi Rp16.400.

· ABC sardine tomat/sambal/extra hot 425gram harga normal Rp28.900, harga diskon jadi Rp19.920.

· ABC juice guava/apple/orange 1000 ml harga normal Rp31.700, harga diskon Rp19.900.


Perlengkapan dapur:

· Glass set of 6 dari harga normal mulai Rp169.000, diskon jadi serba Rp79.920.

· All item Komax dari harga normal mulai Rp29.500, diskon mulai dari Rp18.880.

· Stainless steel vacuum flask dari harga normal mulai Rp169.000, harga diskon jadi serba Rp103.200.


Furnitur:

· Flora single metal bed harga normal Rp2.599.000, harga diskon jadi Rp1.359.200 (harga Luar Pulau Jawa).

· Flora single metal bed harga normal Rp2.599.000, harga diskon jadi Rp1.279.200.

· Side board SB405 sanremo/whitewood harga normal Rp2.299.000, harga diskon Rp574.840 (harga khusus Sulawesi & Nusa Tenggara, dimensi 120x40x65cm)

· Side board SB405 sanremo/whitewood harga normal Rp2.199.000, harga diskon Rp539.000 (harga khusus Sumatera & Kalimantan, dimensi 120x40x65cm)

· Side board SB405 sanremo/whitewood harga normal Rp1.899.000, harga diskon Rp478.800 (harga khusus Pulau Jawa, dimensi 120x40x65cm)

· Kelvin office desk harga normal Rp1.599.000, harga diskon Rp839.200.

· Baylack sectional sofa black harga normal Rp5.999.000, harga diskon Rp4.399.200.

· Ocean steel foam mattress 90x200 cm harga normal Rp1.612.500, harga diskon Rp516.000 (harga khusus Jabodetabek).

· Airland tracia set 180x200 cm harga normal Rp20.500.000, harga diskon jadi Rp5.199.200 (harga luar Jabodetabek).

· Airland tracia set 180x200 cm harga normal Rp17.500.000, harga diskon jadi Rp4.799.200 (harga Jabodetabek dan Serang).

Koper:

· Koper Polo berbagai ukuran diskon 70 persen. Pembayaran menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah dapat diskon tambahan 20 persen.

· Koper President berbagai ukuran diskon 50 persen plus 20 persen. Pembayaran menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah dapat diskon tambahan 20 persen.

· Koper Polo Classic menawarkan harga spesial Rp555.000. Pembayaran menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah dapat diskon tambahan 20 persen.

Elektronik:

· AC Split 1/2 PK harga sale Rp2.699.200 dari harga normal Rp4.199.000 per unit. Bonus pipa dan instalasi standar. Harga berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung. Diskonnya Rp1.499.800.

· AC Split 1/2 PK harga sale Rp2.799.200 dari harga normal Rp3.899.000 per unit. Bonus pipa dan instalasi standar. Harga berlaku di luar Jawa, Bali, dan Lampung. Diskonnya sampai Rp2.099.800.

· Kulkas SBS 472L harga sale Rp8.799.200 dari harga normal Rp12.049.000 per unit. Harga berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung. Diskonnya sampai Rp3.249.800.

· Kulkas SBS 472L harga sale Rp9.239.200 dari harga normal Rp12.649.000 per unit. Harga berlaku di luar Jawa, Bali, dan Lampung. Diskonnya sampai Rp3.409.800.

· LED TV 50" UHD Smart harga sale mulai Rp4.799.200 dari harga normal Rp6.969.000 per unit. Diskonnya Rp2.169.800.

· LED TV 65" UHD Smart harga sale mulai Rp7.199.200 dari harga normal Rp11.209.000 per unit. Diskonnya sampai Rp4.009.800.

Sepeda listrik dan sepeda anak:

· Sepeda listrik Exotic Scooter HB 320 dari harga normal Rp6.550.000, diskon jadi Rp2.888.000 per unit, berlaku di seluruh gerai Transmart di Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp3.662.000.

· Sepeda listrik Exotic Scooter HB 320 dari harga normal Rp4.100.000, diskon jadi Rp3.181.600 per unit, berlaku di seluruh gerai Transmart luar Jawa. Pembeli hemat Rp918.400.

· Sepeda listrik Exotic E-Bike Fastron dari harga normal Rp4.900.000, diskon jadi Rp3.606.400 per unit, berlaku di gerai Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp1.293.000.

· Sepeda listrik Exotic E-Bike Fastron dari harga normal Rp5.200.000, diskon jadi Rp3.827.200 per unit, berlaku di gerai luar Jawa. Pembeli hemat Rp1.372.000.

· Sepeda anak Ride On & Tricyle diskon up to 30% mulai Rp300 ribuan berlaku di Pulau Jawa.

· Sepeda anak Ride On & Tricyle diskon up to 30% mulai Rp310 ribuan berlaku di luar Pulau Jawa.

Perlengkapan rumah tangga:

· Better Sleep bantal guling harga spesial Rp45.000. Pembayaran menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah dapat diskon tambahan 20 persen.

· Merah Putih handuk harga spesialRp60.000. Pembayaran menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah dapat diskon tambahan 20 persen.

· Karpet merek Jaya Abadi Mas harga spesial Rp199.000. Pembayaran menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah dapat diskon tambahan 20 persen.

Jangan sampai lewatkan kesempatan Full Day Sale hari ini ya! Kunjungi gerai Transmart terdekat dan borong belanjaan yang banyak!

Pastikan juga bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank ya, biar bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Oga Emas dari dunia lain

bmw4d
Mayoritas harga pangan naik pada awal pekan ini, Senin (12/2). Kenaikan terutama terjadi pada komoditas cabai dan beras.
Mayoritas harga pangan naik pada awal pekan ini, Senin (12/2). Kenaikan terutama terjadi pada komoditas cabai dan beras. Ilustrasi. (CNN Indonesia /Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga pangannaik pada awal pekan ini, Senin (12/2). Kenaikan terutama terjadi pada komoditas cabai dan beras.

Berdasarkan Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional, harga cabai rawit merah naik 9,82 persen ke Rp51.450 per kg. Bahkan, harganya menyentuh Rp90 ribu per kg di beberapa daerah seperti di Pasar Dahlia, Pontianak dan Pasar Boswezen, Sorong.

Kenaikan juga terjadi pada harga cabai merah keriting. Tercatat, harga cabai merah keriting naik 5,39 persen ke Rp57.650 per kg. Kemudian, cabai rawit hijau menanjak 2,67 persen ke Rp44.150 per kg dan cabai merah besar naik 2,22 persen ke Rp66.700 per kg.

Kenaikan harga juga terjadi pada daging ayam ras segar sebesar 1,76 persen ke Rp37.500 per kg, daging sapi kualitas 2 naik 0,04 persen ke Rp129.250 per kg, minyak goreng curah naik 0,63 persen ke Rp15.900 per kg, dan telur ayam ras segar naik 0,52 persen ke Rp29.200 per kg.

Sementara itu, harga bawang merah ukuran sedang turun 1,32 persen ke Rp37.350 per kg, bawang putih ukuran sedang juga melandai 0,61 persen ke Rp40.600 per kg, dan daging sapi kualitas 1 merosot 0,04 persen ke Rp138.100 per kg.

Adapun harga gula pasir lokal tertahan di Rp17.550 per kg, gula pasir kualitas premium Rp18.200 per kg, minyak goreng kemasan bermerek 1 Rp20.700 per kg, dan minyak goreng kemasan bermerek 2 Rp19.300 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)

Kelahiran Kembali dan Pencerahan Hunyuan

agen338 demo
Co-Captain Tim Nasional AMIN Thomas Lembong menyesal pernah menjadi bagian dari pemerintahan Jokowi. Penyesalan karena banyak jurus gagal ia terapkan.
Co-Captain Tim Nasional AMIN Thomas Lembong menyesal pernah menjadi bagian dari pemerintahan Jokowi. Penyesalan karena banyak jurus gagal ia terapkan. (CNN Indonesia/Dinda Audriene Muthmainah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Co-Captain Tim Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Thomas Trikasih Lembong alias Tom Lembong menyesal pernah menjadi bagian dari pemerintahan Jokowi.

Penyesalan karena strategi dan jurus yang dijalankannya dalam membenahi ekonomi Indonesia tidak sepenuhnya berhasil.

Menurutnya, salah satu bentuk kegagalan ialah Pemerintah RI tidak dapat mengatasi kondisi di mana dalam 10 tahun terakhir jumlah kelas menengah di Indonesia tidak mengalami perkembangan signifikan.

Tom Lembong mengatakan, pada 2013 lalu terjadi puncak penjualan sepeda motor hingga tembus 7,9 juta unit terjual. Namun dari tahun ke tahun, angka itu mengalami penurunan, apalagi karena terbentur pandemi. Akan tetapi hingga saat ini penjualan motor hanya di kisaran 5 juta unit per tahun.

"Sepuluh tahun terakhir ini kelas menengah kita tidak berkembang. Minimum paling baik itu stagnan, tidak bertambah dan ada potensi cukup besar bahwa kelas menengah kita lalu menciut karena sekali lagi, bagi saya indikator yang paling tepat itu ya jumlah sepeda motor,"  Tom Lembong, dalam diskusi "Pemuda Harsa: Bangga Bicara" di On3 Senayan, GBK, Jakarta, Jumat (9/2) malam seperti dikutip dari detik.com.

"Semakin mendalami data-data ekonomi, saya ini benar-benar sedih banget. Sedih banget, prihatin banget. Dan saya punya rasa sesal, menyesal yang lumayan besar karena saya pernah menjadi bagian dari pemerintah," tambahnya

Tom Lembong pernah menjadi bagian dari pemerintahan Presiden Jokowi. Ia pernah menduduki posisi Menteri Perdagangan (Mendag) dari 12 Agustus 2015 hingga 27 Juli 2016 dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) sejak 27 Juli 2016 hingga 23 Oktober 2019.

[Gambas:Video CNN]



(detik.com/agt)

Aku mencintaimu tanpa mengatakannya dengan tulus

spinbet99
IHSG diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (13/2) ditopang momentum Pemilu 2024 pada 14 Februari besok.
IHSG diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (13/2) ditopang momentum Pemilu 2024 pada 14 Februari besok. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks HargaSahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (13/2).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan momentum pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 akan menjadi sentimen kuat yang mendorong kenaikan IHSG dalam jangka menengah.

Selain itu, kenaikan IHSG juga akan didorong oleh kinerja para emiten yang rata-rata positif di awal tahun ini.

Menurut William, meskipun ada peluang koreksi minor, namun masih dapat terus dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian.

William memproyeksikan IHSG bergerak di rentang support 7.145 dan resistance 7.307. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni TLKM, EXCL, ISAT, KLBF, GGRM, ITMG, UNVR, BBCA, dan KAEF.

Senada, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova juga memperkirakan IHSG bakal menguat dan bisa menuju level resisten.

"Berdasarkan indikator MACD menunjukkan sinyal golden cross," kata Ivan.

Hari ini, Ivan memproyeksi IHSG bakal berada di level support 7.180, 7.099 dan 7.021. Sedangkan level resistennya di 7.350, 7.422 dan 7.503.

IHSG ditutup di level 7.297 pada Senin (12/2). Indeks saham menguat 62,51 poin atau plus 0,86 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp12,01 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 23,50 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 286 saham menguat, 280 terkoreksi, dan 201 lainnya stagnan. Terpantau enam dari sebelas indeks sektoral perkasa, dipimpin sektor keuangan yang naik 1,06 persen.

Pada penutupan kali ini, 250 saham menguat, 261 terkoreksi, dan 258 lainnya stagnan. Terpantau enam dari sebelas indeks sektoral melemah, dipimpin sektor energi yang turun 0,81 persen.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)