petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

papuwa4d

situs bagus slot 750Jutaan kata 49941Orang-orang telah membaca serialisasi

《papuwa4d》

Indonesia Impor dari Israel dan Palestina, Mana yang Lebih Banyak?******

BPS mencatat nilai impor dari Israel mencapai Rp263,12 miliar, sedangkan dari Palestina Rp24 miliar.
BPS mencatat nilai impor dari Israel mencapai Rp263,12 miliar, sedangkan dari Palestina Rp24 miliar. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indonesiatercatat melakukan perdagangan denganIsrael dan Palestina baikimpormaupun ekspor, di tengah memanasnya konflik kedua negara itu.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat komoditas yang paling banyak diimpor dari Israel adalah mesin dan perkakas.

Sementara impor dari Palestina didominasi oleh buah-buahan.

BPS mencatat nilai impor Indonesia dari Israel mencapai US,97 juta atau sekitar Rp263,12 miliar (asumsi kurs Rp15.505 per dolar AS) sepanjang Januari-Oktober 2023.

Nilai impor tersebut turun dibandingkan tahun lalu, yang mencapai US,82 juta atau Rp741,52 miliar.

Impor Indonesia dari Israel seluruhnya dari sektor non-migas, yakni mesin dan perkakas mekanis serta bagiannya (HS84) senilai US,03 juta.

Kemudian, perkakas dan peralatan dari logam tidak mulia (HS82) senilai US,86 juta dan mesin dan perlengkapan elektronik serta bagiannya (HS85) senilai US,45 juta.

Kemudian, instrumen optik, fotografi, sinematografi, dan medis (HS90) senilai US,45 juta dan bahan kimia anorganik (HS28) senilai US0 ribu.

Sementara itu, nilai impor RI dari Palestina hanya US,57 juta atau setara Rp24,34 miliar sepanjang Januari-Oktober 2023. Nilai impor itu naik tipis dari US,25 juta atau setara Rp19,37 miliar pada tahun sebelumnya.

Rincian impor dari Palestina yakni buah-buahan (HS08) yang mencapai US,43 juta. Lalu, lemak dan minyak hewan (HS15) USCuma di Transmart, TV LED Diskonnya Sampai Rp3,5 Juta Lho!******

Transmart kasih diskon fantastis sampai Rp3,5 juta untuk pembelian TV LED. Diskon ini hanya berlaku satu hari pada Minggu (3/12).
Transmart kasih diskon fantastis sampai Rp3,5 juta untuk pembelian TV LED. Diskon ini hanya berlaku satu hari pada Minggu (3/12). (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart kasih diskon gede untuk beragam produk unggulan, salah satunya TV LED. Diskon besar ini berlaku selama periode Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (3/12).

Transmart Full Day Sale berlangsung satu hari, dari jam toko buka sampai toko tutup pukul 22.00 waktu setempat.

Lihat Juga :
Promo Sepeda Listrik di Transmart, Ada Potongan Sampai Rp2 Juta

Selain TV LED, pelanggan juga bisa mendapatkan harga diskon untuk elektronik lainnya seperti kulkas dan AC.

Misalnya, kulkas Side by Side 472L, harga diskon Rp8.799.200 dari harga normal Rp12.049.000 per unit. Hemat sampai Rp3.249.800. Harga berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

Nah untuk luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung, kulkas Side by Side 472L, harga diskon Rp9.239.200 dari harga normal Rp12.649.000 per unit. Hemat sampai Rp3.409.800.

Kemudian, AC Split 1/2 PK diskon jadi Rp2.699.200, dari harga normal mulai Rp4.199.000, termasuk bonus pipa dan instalasi standar (berlaku wilayah Jawa, Bali, dan Lampung).

AC Split 1/2 PK diskon jadi Rp2.799.200, dari harga normal mulai Rp3.899.000, termasuk bonus pipa dan instalasi standar (berlaku wilayah luar Jawa, Bali, dan Lampung).

Potongan harga tersebut bisa diperoleh dengan transaksi menggunakan Allo Prime, Allo Paylater, Kartu Kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Khusus produk elektronik seperti TV, AC, dan kulkas, ada maksimal pembelian 2 pcs per kategori, sementara untuk small appliance seperti setrika, rice cooker, dan lain-lain dapat dibeli tanpa pembatasan.

Jika belum punya Kartu Kredit Bank Mega, tak perlu khawatir. Ada unit pembukaan instan di booth yang tersedia di gerai Transmart.

Sementara untuk yang belum punya Allo Prime, cukup download aplikasi Allo Bank di PlayStore atau AppStore dan upgrade akun ke Allo Prime.

Jadi tunggu apa lagi? Segera merapat ke Transmart terdekat untuk menikmati diskon melimpah di gelaran Full Day Sale hari ini aja! Selamat belanja!

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]
,1 juta, dan karya seni/barang elektronik/barang antik (HS97) USHasbro Kembali PHK 900 Karyawan******
Perusahaan penjualan mainan anak, Hasbro memangkas 900 pekerja secara global imbas turunnya pendapatan perusahaan di tengah lesunya penjualan.
Perusahaan penjualan mainan anak, Hasbro memangkas 900 pekerja secara global imbas turunnya pendapatan perusahaan di tengah lesunya penjualan. Ilustrasi. (Reuters/ANDREW KELLY).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan penjualan mainan anak Hasbromemangkas 900 pekerja secara global imbas turunnya pendapatan perusahaan di tengah lesunya penjualan.

Berdasarkan Reuters, Selasa (12/12), Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) tersebut sekitar 15 persen dari seluruh tenaga kerjanya di seluruh negara.

Rencana pemangkasan memang sudah diumumkan oleh Hasbro pada Januari lalu. Di mana, setahun lalu dikatakan sekitar 1.000 pekerja tetap yang di PHK.

Pada akhir 2022, Hasbro telah mempekerjakan sekitar 6,490 orang di seluruh dunia, menurut peraturan yang diajukan. PHK yang diumumkan pada Senin menjadikan total PHK menjadi 1.900 atau 29 persen dari tenaga kerjanya.

Saham perusahaan turun sekitar 6 persen dalam perdagangan yang diperpanjang. Sementara pembuat Barbie Mattel (MAT.O) juga tergelincir lebih dari 1 persen.

Konsumen di seluruh dunia telah berjuang untuk mengatasi inflasi yang terus-menerus tinggi, sehingga memaksa perusahaan untuk mengurangi pengeluaran yang bersifat diskresi, termasuk mainan, dan lebih fokus pada pembelian kebutuhan pokok.

Pada Oktober, perusahaan tersebut bergabung dengan rivalnya Mattel dalam memperingatkan lemahnya musim liburan dan mengindikasikan bahwa konsumen memilih berhemat menjelang periode paling penting bagi pengecer.

"Hambatan yang kita lihat selama sembilan bulan pertama tahun ini terus berlanjut hingga masa liburan dan kemungkinan akan terus berlanjut hingga 2024," tambah Cocks.

Pembuat action figure "Transformers" dan Monopoli itu mengatakan bahwa sebagian besar karyawannya akan diberi tahu selama enam bulan ke depan, sedangkan sisanya akan diberikan pada tahun depan.

Hasbro juga telah memutuskan untuk keluar dari kantornya yang ada di Providence, Rhode Island pada akhir masa sewa di Januari 2025 karena tidak digunakan secara maksimal.

Perusahaan kini memperkirakan dapat menghemat pengeluaran tahunan sekitar US0 juta hingga US0 juta pada akhir 2025, naik dari perkiraan sebelumnya sebesar US0 juta hingga US0 juta.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr),02 juta.

Selanjutnya, karpet dan tekstil penutup lantai lainnya (HS57) senilai USAlasan Mantan Dirut Jual Seluruh Saham Unilever Usai Mundur******

Mantan Dirut Unilever Indonesia Ira Noviarti menjual seluruh saham miliknya di perusahaan demi sekolah sang anak.
Mantan Direktur Utama Unilever Indonesia Ira Noviarti menjual seluruh saham miliknya di perusahaan demi sekolah sang anak. (Foto: www.unilever.com)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mantan Direktur UtamaUnileverIndonesia Ira Noviarti menjual seluruhsahammiliknya di perusahaan demi sekolah sang anak.

Ira menjual 870 lembar saham UNVR miliknya pada 2 November 2023 lalu. Penjualan ini dilakukan kurang lebih sebulan usai ia resigndari jabatan tertinggi Unilever Indonesia pada 24 Oktober 2023.

"Tujuan dari transaksi: keperluan pendidikan anak," tulis keterangan Ira dalam surat Unilever Indonesia kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Rabu (29/11).

Semula ia masih memegang 0,002 persen saham emiten berkode UNVR itu. Kini, Ira sudah sama sekali tak memiliki saham di perusahaan.

Ira menanggalkan jabatannya di Unilever Indonesia karena alasan pribadi. Perusahaan tak merinci lebih lanjut apa yang dimaksud dengan alasan pribadi tersebut.

Sebagai gantinya, PT Unilever Indonesia Tbk mengusulkan nama Benjie Yap untuk mengisi kekosongan tersebut. Nantinya, Benjie akan disetujui sebagai direktur utama baru dalam rapat umum pemegang saham (RUPS).

Hanya selang sebulan, dua direktur Unilever menyusul Ira. Mereka adalah Shiv Sahgal dan Sandeep Kohli yang juga kompak mundur dari posisi direktur di perusahaan.

Praktis, dalam kurun waktu 11 bulan ini, sudah ada 4 petinggi UNVR yang resign. Sebelum ketiganya, Alper Kulak juga mundur dari posisi direktur pada Juni 2023 karena alasan pribadi.

Unilever Indonesia akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 19 Desember 2023.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta),01 juta. Sementara sisanya dari impor plastik dan barang plastik (HS39).

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Viral WRP PHK Karyawan yang Ajukan Cuti Melahirkan, Bos Minta Maaf******

WRP meminta maaf usai mem-PHK karyawan yang mengajukan cuti melahirkan. Kemnaker ancam sanksi perusahaan.
WRP meminta maaf usai mem-PHK karyawan yang mengajukan cuti melahirkan. Kemnaker ancam sanksi perusahaan. (Pexels/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia--

WRPIndonesia membuat kontroversi karena memutus hubungan kerja (PHK) karyawannya yang mengajukan cuti melahirkan.

Kabar ini mencuat pertama kali pada 20 November 2023 melalui akun X @xyliaxylio. Sang pemilik akun mengatakan mulanya ia ingin mengajukan cuti karena usia kehamilannya sudah menginjak 7 bulan.

Namun, hak cuti tersebut diklaim dipersulit sang bos. Alih-alih diizinkan, perusahaan malah meminta HRD menurunkan statusnya dari karyawan tetap menjadi freelance.

Empat hari berselang, ia mengabarkan pada akhirnya WRP memecatnya. Kendati begitu, sang pekerja dijanjikan pesangon dua kali gaji.

Pemilik akun @xyliaxylio itu mengaku keberatan dengan keputusan tersebut. Di lain sisi, ia mengaku sudah lelah dan stres dengan sikap perusahaan yang mempersulit keinginannya melahirkan dengan tenang serta nyaman.

Pihak WRP tak langsung meminta maaf atau mengklarifikasi kasus viral tersebut. Mereka malah menunjuk kuasa hukum untuk menyelesaikan kasus ini.

Setelah beberapa hari, barulah CEO WRP Kwik Wan Tien muncul di publik. Ia akhirnya mengunggah permohonan maaf melalui akun Instagram @wrpdiet_official.

"Sehubungan dengan adanya perbincangan yang cukup ramai di media sosial, pada kesempatan ini, pertama-tama saya ingin menyampaikan permintaan maaf yang setulus-tulusnya kepada karyawan kami, seluruh stakeholder, dan serta masyarakat yang telah setia mendukung WRP Indonesia. Kami menyadari adanya beberapa langkah kami yang telah menimbulkan kesalahpahaman dan kegelisahan," kata Kwik Wan Tien pada Selasa (28/11).

"Saya menyesali ketidaknyamanan yang terjadi. Dan kejadian beberapa hari ini juga merupakan proses pembelajaran dan perbaikan bagi kami. Saya dan WRP Indonesia berkomitmen akan bertanggung jawab penuh atas situasi saat ini dan kami juga berjanji akan melakukan perbaikan-perbaikan yang menyeluruh guna memastikan kesejahteraan yang terbaik, bagi semua karyawan dan stakeholder kami ke depannya," sambungnya.

Lihat Juga :
Luhut Bertemu Puan, Bahas Pemilu 2024 hingga Peluang Ekonomi Baru

Kemnaker ancam sanksi kepada WRP Indonesia

Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor ikut bersuara soal kasus PHK sepihak ini. Ia berjanji akan terus menelusuri kasus tersebut, termasuk mengumpulkan informasi dari dinas ketenagakerjaan terkait.

Meski belum banyak data yang didapat Kemnaker, Afriansyah mengancam WRP Indonesia dengan sanksi yang tertuang dalam UU Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.

"Cuti hamil selama 3 bulan menjadi hak karyawan. Ini diatur dalam UU Nomor 13 Tahun 2003," kata Afriansyah mengutip Pasal 82 beleid tersebut saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Rabu (29/11).

"Dalam hal cuti hamil tidak diberikan, maka sanksi akan diberikan kepada perusahaan. Sanksinya pidana 1 tahun sampai 4 tahun penjara atau denda Rp100 juta-Rp400 juta," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

IHSG Tangguh ke 7.134 Sore Ini******

IHSG ditutup menguat ke posisi 7.134 pada Kamis (7/12) sore.
IHSG ditutup menguat ke posisi 7.134 pada Kamis (7/12) sore. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) bertengger di posisi 7.134 pada Kamis (7/12) sore. Indeks saham menguat 47 poin atau 0,67 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp13,33 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 26,31 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 177 saham menguat, 377 saham terkoreksi, dan 206 saham lainnya stagnan.

Senada, bursa saham Eropa juga melemah. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris melemah 0,40 persen dan indeks DAX di Jerman minus 0,23 persen.

Sementara bursa Amerika bervariasi. Tercatat indeks S&P 500 menguat 0,39 persen, indeks Dow Jones menguat 1,42 persen, sedangkan indeks NASDAQ Composite minus 0,58 persen.

[Gambas:Video CNN]



 

(fby/pta)




bab terbaru:vio77

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
slot gacor hari
game slot online resmi
bos138
raja88
trik main koi gate
rupiah cepat legal atau ilegal 2022
angka jitu cambodia hari ini 2023
rtp live admin jarwo
toto77
Daftar isi semua bab
Bab 1 ovo bisa pinjam uang
Bab 2 cakrawala slot login
Bab 3 erek erek karung
Bab 4 koibet4d
Bab 5 desa4d
Bab 6 link slot paling lama
Bab 7 link slot bagus hari ini
Bab 8 win slot gacor
Bab 9 slot gacor member baru
Bab 10 mpo288
Bab 11 layanan kredit hp
Bab 12 slot gacor pulsa tanpa potongan
Bab 13 intan77
Bab 14 yes 88 slot
Bab 15 id88
Bab 16 teslatoto
Bab 17 main slot asli
Bab 18 adapundi
Bab 19 erek77
Bab 20 situs download game pc aman
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1980bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Pengkhianat menyayangi istrinya

agen slot rtp
Kementerian Koperasi dan UKM membeberkan sejumlah temuan terkait penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) ke Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).
Kementerian Koperasi dan UKM membeberkan sejumlah temuan terkait penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) ke Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Ilustrasi. (REUTERS/WILLY KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) membeberkan sejumlah temuan terkait penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) ke Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Berdasarkan monitor dan evaluasi (monev) di 23 provinsi, Deputi Bidang Usaha Mikro Kemenkop UKM Yulius mengungkapkan penyaluran dana KUR tidak sepenuhnya digunakan untuk modal usaha. Bahkan, dana tersebut ada yang digunakan untuk merenovasi rumah hingga membeli kendaraan.

"Secara garis besar masih terdapat beberapa temuan. Salah satunya, dana KUR yang diterima tidak sepenuhnya dipakai untuk modal usaha. Ada sebagian yang digunakan juga untuk keperluan lainnya, seperti merenovasi rumah, beli kendaraan dan lainnya," ujar Yulius di KemenkopUKM seperti dikutip Detik pada Selasa (21/11).

"Ya kita akan kita tingkatkan monitoring dan pengawasannya. Jadi ini nakal nih orang pinjam untuk usaha ternyata malah renovasi rumah," tambahnya.

Ia juga berharap monev tersebut dapat membantu memastikan penyaluran KUR tepat sasaran sehingga berdampak pada UMKM.

Kendati demikian, Yulius membantah saat ditanya soal bank yang meloloskan dana KUR kepada debitur nakal demi mengejar target debitur baru. Menurut Yulius, hal ini bisa terjadi karena kesalahan dari debitur.

"Itu kan sebuah kesalahan. Makanya dengan acara ini kita akan melakukan kebijakan berikutnya atau tindakan atau apa gitu," imbuhnya.

Hasil survei terhadap 1.047 debitur, menunjukkan sebanyak 6 persen responden menggunakan dana KUR untuk investasi, seperti membeli tanah atau lahan, membuka kios atau cabang baru, dan tambahan tabungan.

Sedangkan sebanyak 1 persen atau sekitar 15 orang mempergunakan KUR untuk keperluan lain, seperti melahirkan, meminjamkan kepada saudara, dan kebutuhan harian lainnya.

Kementerian Keuangan mencatat realisasi KUR hingga 10 November tercatat Rp 207,7 triliun. Angka itu setara 69,9 persen dari target Rp297 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/pta)

ahli olahraga super

gacor4d
LPEM UI menyebut peluang Indonesia menjadi negara maju yang masyarakatnya berpendapatan tinggi pada 2045 mendatang kecil.
Presiden Joko Widodo targetkan Indonesia jadi negara maju pada 2024. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Universitas Indonesia (LPEM UI) memperkirakan cita-cita Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadikan Indonesia sebagai negara maju pada 2045 sulit tercapai.

Dalam sebuah publikasi terbaru LPEM UI berjudul'White Paper- Dari LPEM Bagi Indonesia: Agenda Ekonomi dan Masyarakat 2024-2029', mereka mengungkap alasan Indonesia sulit naik kelas menjadi negara maju.

Menurut LPEM UI, peringatan 100 tahun kemerdekaan Indonesia pada 2045 nanti menjadi titik kritis perenungan sejarah bangsa ini.

LPEM UI menggunakan the rule of 72untuk memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa depan. Ini adalah rumus cepat dan populer untuk mengestimasi jumlah tahun yang diperlukan untuk menggandakan uang dari investasi pada tingkat pengembalian tahunan tertentu.

"Dengan asumsi batas bawah upper income country(UIC) sama dengan 2023 sebesar US.846 dengan pertumbuhan gross national income(GNI) per kapita 5 persen per tahun atau setara pertumbuhan ekonomi 6 persen, maka Indonesia akan menjadi UIC pada 2044," tulis riset tersebut, dikutip Kamis (9/11).

"Semakin berkembang perekonomian maka pertumbuhan ekonomi 5 persen-7 persen sangat sulit dicapai, dengan skenario pertumbuhan yang berbeda-beda tiap periode (5 persen, 4 persen, dan 3 persen) maka Indonesia tidak akan mencapai UIC di 2045," lanjut LPEM UI.

Kemudian, aspek kemiskinan. Ini masih menjadi persoalan mendasar Indonesia, di mana angka kemiskinan tahun ini menyentuh 9,36 persen atau tak turun signifikan dari 11,25 persen di 2014.

LPEM UI khawatir obsesi berlebihan pemerintah terhadap mimpi Indonesia menjadi negara kaya di 2045 bakal mengubah orientasi kebijakan yang ada. Alokasi sumber daya dikhawatirkan hanya dipakai untuk mengejar pertumbuhan ekonomi semata melalui investasi besar-besaran di sektor padat modal.

Padahal, pertumbuhan ekonomi yang tinggi tidak serta merta mengurangi kemiskinan. Terlebih, jika mesin pertumbuhan dimotori sektor-sektor yang kurang melibatkan rakyat miskin.

Lihat Juga :
Buruh soal Diminta Prabowo Tak Tuntut UMP Naik: Tahu Kontrakan Mahal?

"Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang tinggi, seperti di Halmahera Tengah tempat hilirisasi nikel tidak serta merta menurunkan angka kemiskinan secara masif. Rata-rata pertumbuhan ekonomi Halmahera Tengah pada 2019-2022 sebesar 75,61 persen per tahun, tetapi angka kemiskinan pada periode yang sama hanya turun 2,12 persen poin dari 14,12 persen di 2019 menjadi 12 persen di 2022," jelasnya.

LPEM UI lantas membandingkan kondisi sosial ekonomi Indonesia dengan beberapa negara yang juga ingin berpenghasilan tinggi, seperti China, Brasil, Thailand, Malaysia, dan Korea Selatan.

Kondisi Indonesia pada 2022 dengan pendapatan per kapita US.580 disebut setara Korea Selatan pada 1988, Malaysia 2004, Brasil 2006, serta China dan Thailand di 2010.

Dalam kurun waktu 18 tahun, Malaysia belum mampu keluar dari middle income trapdengan penghasilan US.780. Sedangkan Thailand selama 12 tahun juga belum mampu menggandakan pendapatannya.

Malaysia kemudian berambisi menjadi negara berpendapatan tinggi pada 2020, tetapi bergeser target ke 2030 karena adanya pergantian kepemimpinan. Hanya China yang dianggap mampu keluar dari jebakan negara berpendapatan menengah dalam kurun waktu 13 tahun.

[Gambas:Video CNN]

"Apakah Indonesia mampu mengikuti jejak China atau Malaysia? Kondisi sosial ekonomi Indonesia saat ini jauh berbeda dengan kondisi sosial ekonomi negara-negara lain ketika memiliki pendapatan per kapita yang sama dengan Indonesia," jelasnya.

Mereka merinci pertumbuhan ekonomi Korea Selatan di level 12 persen, China 10,6 persen, Malaysia 6,8 persen, dan Thailand 7,5 persen. Capaian tersebut jauh di atas Indonesia yang hanya berkisar 5 persen.

Di lain sisi, kemajuan ekonomi negara-negara tersebut, kecuali Brasil, ditopang sektor manufaktur yang kontribusinya terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) sebesar 28 persen di Korea Selatan. Lalu, 3 persen di Malaysia dan 32 persen di China.

"Berdasarkan perbandingan antara kondisi Indonesia dan kondisi negara lain, peluang Indonesia untuk menjadi negara berpendapatan tinggi di 2045 sangat kecil karena beberapa kondisi dasar pendorong kemajuan ekonomi belum dimiliki oleh Indonesia saat ini," terang LPEM UI.



(skt/wiw)

Gadis di seberangnya tidak khawatir untuk menikah

ajo999
Pemerintah Indonesia menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Australia terkait pengembangan ekosistem kendaraan listrik (EV).
Pemerintah Indonesia menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Australia terkait pengembangan ekosistem kendaraan listrik (EV). (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah Indonesia menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Australiaterkait pengembangan ekosistem kendaraan listrik(EV).

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Ad Interim Erick Thohir mengatakan kesepahaman ini menjadi tanda kolaborasi pengembangan kendaraan listrik di Indonesia akan terjadi di hulu maupun hilir.

"Kita tanda tangan MOU ini salah satu adalah memperkuat bagaimana terjadinya kerja sama, kolaborasi yang kuat dalam melihat kesempatan untuk peningkatan daripada EV," kata Erik dalam konferensi pers di Kementerian BUMN, Kamis (23/11).

"Karena itu kita coba dorong kolaborasi critical mineralskedua negara untuk dijadikan hilirisasi industri," katanya.

Erick mengatakan bahwa nikel dan litium adalah dua mineral utama yang digunakan dalam baterai kendaraan listrik. Indonesia sendiri telah mengembangkan industri hilirisasi nikelnya menuju ekosistem kendaraan listrik dalam lima tahun terakhir.

Kemudian telah ada tiga pabrik di Indonesia yang beroperasi untuk memproduksi mixed hydroxide precipitate, bahan dasar prekursor baterai. Selain itu, beberapa proyek manufaktur baterai juga telah direncanakan akan dimulai pada beberapa tahun mendatang.

Sementara itu, Australia memiliki 24 persen cadangan litium dunia. Australia bahkan menyumbang 43 persen dari ekstraksi litium global pada 2022.

"Australia dapat mengambil manfaat dari sumber daya litium yang melimpah ini dengan berkolaborasi dengan Indonesia yang telah mengembangkan industri nikelnya dalam membangun poros baru ekosistem baterai kendaraan listrik, serta menjalin aliansi," kata Erick.

Erick mengatakan kelanjutan MoU ini akan dibuat road mapyang bisa diimplementasi di kedua negara.

"Sehingga, MOU ini bukan hanya seremonial, tetapi sesuatu yang real untuk kemajuan persahabatan kedua negara," katanya.

Erick menambahkan Indonesia merupakan market besar kendaraan listrik. Alasannya Indonesia memiliki populasi besar yang diperkirakan mencapai 315 juta orang.

"Dan tentu dengan situasi polusi udara yang kita bisa lihat sekarang ini, pemerintah sudah mengambil posisi bagaimana kita harus terus mendorong pengembangan EV," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(tim/agt)

Terlahir kembali sebagai guru tingkat dewa

bo togel bonus new member 100 persen

Pembunuhan tanpa batas

gacor slot online