petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

heroslot88

slot 7 m 165Jutaan kata 577640Orang-orang telah membaca serialisasi

《heroslot88》

Mayoritas Kripto Merah, BNB Paling Parah******

Mayoritas aset kripto merah pada pagi ini, Kamis (27/4). Pelemahan terbesar dialami oleh BNB.
Mayoritas aset kripto merah pada pagi ini, Kamis (27/4). Pelemahan terbesar dialami oleh BNB. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritasaset kripto merah pada pagi ini, Kamis (27/4). Pelemahan terbesar dialami oleh BNB.

Mengutip coinmarketcap.com, harga BNB tercatat US2,2 atau anjlok 2,05 persen persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, harga BNB masih hijau 2,97 persen.

Pelemahan juga terjadi pada XRP sebesar 1,63 persen ke USSyarat dan Cara WNI Beli Properti di Singapura ala Crazy Rich******

Berikut cara dan syarat pembelian properti di Singapura usai ramai pemberitaan crazy rich RI yang membeli hunian di sana senilai Rp2,3 triliun.
Ilustrasi. Simak cara membeli properti di Singapura. (AFP PHOTO / TOH TING WEI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pembelian tiga huniandi Singapura senilai Sin6,7 juta atau Rp2,3 triliun (asumsi kurs Rp11.194 per dolar Singapura) oleh konglomeratIndonesia memecahkan rekor. Simak cara dan syarat pembelian properti di negeri jiran itu.

Rekor terbaru itu diungkap oleh perusahaan real estate Singapura, Mingtiadi, meski identitasnya masih dirahasiakan.

Bagaimana caranya orang Indonesia membeli properti di sana?

Berbeda dengan negara lain, Negeri Singa memang memperbolehkan warga negara asing (WNA) membeli hunian di negaranya.

Faktor lainnya yang membuat Singapura menjadi tujuan investasi yang menguntungkan adalah karena harga properti di negara tersebut naik pesat setiap tahunnya.

Selain itu, negara tetangga Indonesia ini meniadakan pajak penjualan seperti pajak pertambahan nilai (PPN), maupun Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) seperti di negara lain.

Lihat Juga :
Stafsus Menkeu Minta DJP Cek Crazy Rich RI Beli Rumah di Singapura

Dirangkum dari situs properti Singapura, PropertyGuru dan ohmyhome, Selasa (25/4), WNA boleh membeli properti di Negeri Singa dengan syarat dan tata cara tertentu.

Syarat

Untuk syarat sama dengan negara lainnya:

Pertama, harus warga negara yang sudah berusia 21 tahun dan memiliki kartu identitas asal negaranya.

Kedua, memiliki paspor aktif. Sebab, paspor adalah identitas resmi yang dijadikan dokumen pelengkap membeli properti di Singapura.

Lihat Juga :
Beli Rumah di Singapura, Crazy Rich RI Jadi Tetangga Pendiri Facebook

Tata cara

Untuk caranya, membeli properti di Singapura bisa dilakukan dengan runutan berikut:

1. Tentukan properti yang diinginkan dan patokan harganya

Untuk tahap awal, pembeli harus menentukan jenis properti yang ingin dimiliki, misalnya rumah atau apartemen. Selain itu, perlu juga menentukan harga yang diinginkan agar lebih mudah untuk mencarinya.

2. Tentukan cara pembelian

Untuk membeli properti biasanya ada dua pilihan, bayar tunai (cash) atau dicicil (KPR). Sama dengan negara lain, Singapura juga memberikan pilihan KPR bagi WNA yang ingin membeli properti.

Namun, bunga KPR di Singapura tentu lebih mahal daripada di Indonesia. Sebab, bunga tinggi jadi salah satu cara pemerintah agar memastikan pembelian properti di negaranya tidak sembarangan dan kota tetap tertata.

3. Tentukan bank

Pemerintah Singapura juga memberikan kemudahan bagi WNA dengan dukungan perbankannya.

WNA yang ingin membeli hunian di Singapura dengan cara KPR bisa mengajukan ke perbankan dengan membuat buku rekening baru dengan paspor aktif.

Perbankan Singapura bisa memberikan pembiayaan sampai 75 persen dari harga properti yang diinginkan.

Lihat Juga :
EDUKASI KEUANGANMengenal Perbedaan KPR Konvensional dan KPR Syariah

Namun, perlu dicatat juga bahwa perbankan SIngapura sangat ketat. Jika nasabah gagal bayar cicilan satu bulan saja, maka perbankan tidak segan untuk langsung menyita aset tersebut.

4. Cari tahu biaya tambahan

Pemerintah Singapura biasanya menetapkan biaya untuk Bea Meterai Pembeli (BSD). Ini merupakan pajak yang dibayarkan atas dokumen yang ditandatangani saat membeli atau memperoleh properti terlepas dari kewarganegaraannya. Artinya ini berlaku bagi warga lokal maupun WNA.

Sementara, untuk WNA biasanya dikenakan Bea Meterai Pembeli tambahan (ABSD) sebesar 30 persen saat membeli properti. Namun, beda dengan BSD, ABSD hanya berlaku untuk pembelian properti hunian.

5. Kontak pengacara lokal

Jika ingin membeli properti secara cash dengan mudah, maka WNA bisa menyewa pengacara properti lokal. Pengacara akan sangat membantu pembeli untuk menandatangani kontrak hingga printilankecil yang mungkin saja bisa merepotkan.

Dengan menyewa pengacara properti, ini juga memastikan bahwa aset yang dibeli tidak sedang dalam sengketa atau permasalahan lainnya.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/arh),4628 per keping dalam sehari. Harga XRP tergelincir 5,64 persen dalam sepekan.

Sementara itu, harga bitcoin masih naik 1,71 persen ke US.911 dalam sehari. Dalam sepekan, aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ini menguat 0,44 persen.

Penguatan juga terjadi pada ethereum dan cardano masing-masing 1,62 persen dan 2,41 persen menjadi US.899 dan USDaftar Mi Instan RI yang Tersandung Masalah Zat Bahaya di Luar Negeri******

Sejumlah produk mi instan RI yang diekspor ke negara tetangga pernah kesandung masalah terkait zat berbahaya, pestisida hingga zat pemicu kanker.
Sejumlah produk mi instan RI yang diekspor ke negara tetangga pernah kesandung masalah terkait zat berbahaya, pestisida hingga zat pemicu kanker. (iStockphoto/whitewish).
Jakarta, CNN Indonesia--

Produk mi instanasal Indonesia yang diekspor ke negara tetangga kembali mengalami masalah. Kali ini, masalah menimpa produk Indomie rasa ayam bawang hasil produksi PTIndofood Sukses Makmur Tbk.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Taiwan menemukan produk Indomie Rasa Ayam Spesial mengandung zat pemicu kanker.

Sebelum kasus Indomie di Taiwan itu, beberapa produk mi instan Indonesia juga ditemukan mengandung zat berbahaya sehingga harus ditarik dari peredaran.

Berikut data produk mi instan RI yang tersandung masalah di negara tetangga tersebut:

1. Indomie Rasa Ayam Spesial

Kemenkes Taiwan menemukan produk tersebut mengandung etilen oksida, senyawa kimia yang terkait dengan limfoma dan leukemia. Limfoma adalah kanker kelenjar getah bening. Sementara leukemia ialah kanker darah akibat tubuh memproduksi sel darah putih abnormal.

Berdasarkan hasil pengujian, etilen oksida itu terdeteksi di paket bumbu mi instan Indonesia tersebut.

Akibatnya, Kemenkes Taiwan meminta para pengecer menarik produk mi instan tersebut dari toko-tokonya. Sementara itu, para importir produk bakal dikenakan denda antara 60 ribu dolar Taiwan atau setara Rp29 juta hingga maksimal 200 juta dolar Taiwan atau setara Rp97 triliun.

2. Mie Sedaap Soto dan Mie Sedaap Curry

Badan Pangan Singapura (SFA) menarik produk Mie Sedaap asal Indonesia pada Oktober 2022 lalu setelah ditemukan mengandung etilen oksida. Varian yang ditarik adalah Mie Sedaap Soto dan Mie Sedaap Curry.

Penarikan yang sedang berlangsung mempengaruhi rentang Mie Sedaap Soto dengan kedaluwarsa 11 Desember 2022 dan Mie Sedaap Curry yang kedaluwarsa pada 22 Februari 2023.

SFA menegaskan akan melanjutkan pengujian peraturan produk mie instan Mie Sedaap lainnya dan bekerja dengan importir dan otoritas Indonesia untuk menyelidiki dan memperbaiki penyebab kontaminasi etilen oksida.

Jika mendeteksi keberadaan pestisida di luar batas maksimum yang ditentukan, SFA akan memulai penarikan produk tersebut.

Lihat Juga :
Mengenal Nassim Road, Tempat Taipan RI Beli Rumah Rp2,3 T di Singapura

3. Mie Sedap Korean Spicy

SFA juga sebelumnya menarik dua varian Mie Sedaap, yakni Korean Spicy Soup dan Korean Spicy Chicken karena mengandung pestisida.

Penarikan Mie Sedaap Korean Spicy Soup berlaku untuk produk dengan masa kedaluwarsa 17 Maret 2023. Sementara, penarikan Mie Sedaap Korean Spicy Chicken berlaku untuk produk dengan masa kedaluwarsa 21 Mei 2023.

Mie Sedaap varian Korean Spicy Chicken juga ditarik dari Hong Kong menyusul temuan kandungan pestisida dan etilen oksida.

Temuan tersebut diungkapkan oleh Center for Foods Safety (CFS) Hong Kong pada September 2022 lalu.

"CFS mengumpulkan sampel produk dari supermarket di Lok Fu untuk diuji di bawah Program Pengawasan Makanan. Hasil pengujian menunjukkan bahwa sampel mi, kemasan bumbu, dan kemasan bubuk cabai produk mengandung pestisida dan etilen oksida," tulis pernyataan resmi CFS.

CFS selaku Departemen Makanan dan Kebersihan Lingkungan Hong Kong (sejenis BPOM) telah memberikan instruksi kepada pihak yang bersangkutan untuk menghentikan penjualan dan menarik produk yang terkontaminasi tersebut dari pasar.

[Gambas:Video CNN]



(tim/agt)

[Gambas:Video CNN]
,4056.

Adapun koin stabil seperti Tether dan USD Coin tetap US per koin.

Siang ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US,2 triliun secara global. Angka itu naik 1,11 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

GM dan Samsung Berencana Bangun Pabrik Baterai Mobil Listrik di AS******

General Motors Co (GM) dan Samsung SDI bakal mengumumkan rencana pendirian perusahaan patungan pabrik baterai kendaraan listrik di AS pekan ini.
General Motors Co (GM) dan Samsung SDI bakal mengumumkan rencana pendirian perusahaan patungan pabrik baterai kendaraan listrik di AS pekan ini. Ilustrasi. (iStockphoto/kool99).
Jakarta, CNN Indonesia--

General Motors Co (GM) dan Samsung SDI bakal mengumumkan rencana pendirian perusahaan patungan (joint venture/ JV) untuk membangun pabrik baterai kendaraan listrik(EV) di Amerika Serikat (AS) pekan ini.

Kabar itu disampaikan sumber Reuterspada Senin (24/4) kemarin.

Berita tersebut muncul ketika Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol berada di Washington, AS untuk bertemu dengan Presiden AS Joe Biden.

Dalam kunjungan tersebut, Yoon didampingi lebih dari 100 eksekutif dari perusahaan terbesar Korea Selatan, termasuk Executive Chairman Samsung Electronics Jay Y. Lee dan Executive Chair Hyundai Motor Group Euisun Chung.

Adapun GM dan Samsung SDI tidak memberikan keterangan soal waktu pengumuman tersebut. Media Korea Selatan sebelumnya telah mengabarkan rencana kerja sama GM-Samsung SDI pada bulan lalu.

Seseorang sumber di Samsung SDI mengatakan perusahaan Korea Selatan "berkemungkinan akan memiliki lebih dari satu pabrik baterai JV dengan GM di Amerika Utara". Sumber tersebut tidak memberikan rincian mengenai hal tersebut.

Sebelumnya, GM telah memiliki kerja sama (JV) di AS bersama LG Energy Solution. Kedua perusahaan itu tengah membangun pabrik senilai US,6 miliar atau sekitar Rp38,8 triliun (asumsi kurs Rp14.950 per dolar AS) di Michigan.

Pabrik GM-Samsung SDI yang baru diperkirakan menelan biaya lebih besar dari pabrik baterai di Michigan itu.

Belum ada rincian lokasi yang akan segera diumumkan. Sebab, sumber menyebut rincian terkait itu tidak dapat dipublikasikan.

[Gambas:Video CNN]



(pop/sfr)

Realisasi Bansos Beras Pemerintah Capai 71 Persen Hingga Lebaran******

Pemerintah membagikan bansos pangan berupa beras sebanyak 151.925 ton atau 71 persen dari total target penyaluran tahap pertama hingga Lebaran 2023.
Pemerintah membagikan bansos pangan berupa beras sebanyak 151.925 ton atau 71 persen dari total target penyaluran tahap pertama hingga Lebaran 2023. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah membagikan bantuan sosial (bansos) pangan berupa berassebanyak 151.925 ton hingga Lebaran 2023. Realisasi ini mencapai 71 persen dari total penyaluran tahap pertama, yakni sebanyak 213.530 ton.

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengatakan bansos beras itu disalurkan pemerintah melalui penugasan kepada Perum Bulog. Kini, masih ada sisa 61.605 ton bansos beras lain menanti dibagikan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

"Setelah Lebaran ini kami tingkatkan terus pendistribusiannya agar penyaluran kepada total 21,3 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahap pertama segera selesai, sehingga segera diikuti penyaluran tahap kedua dan ketiga," kata Arief melalui keterangan resmi, Selasa (25/4).

Hingga Lebaran 2023, Bapanas sudah menyalurkan bansos telur dan daging ayam kepada 78.416 KRS yang tersebar di Provinsi Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Arief menegaskan bakal menggenjot penyaluran bansos telur dan daging ini.

Berbeda dengan bansos beras, ia mengatakan bansos telur dan daging ayam ditugaskan kepada BUMN Pangan alias ID FOOD. Setiap keluarga bakal menerima bansos berisi 10 butir telur ayam dan 1 ekor daging ayam karkas berukuran 0,9 kg-1,1 kg.

"Setelah Lebaran, penyaluran bantuan terus dilakukan kepada 1,4 juta KRS di 7 provinsi, yaitu Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Barat, dan Sumatra Utara. Penyaluran bantuan dilakukan sampai 3 bulan ke depan," tegas Arief.

Selain itu, Arief menyinggung beberapa jurus yang bakal dilakukan Bapanas untuk menjaga stabilitas harga pangan selepas Lebaran 2023. Ia menegaskan langkah ini merupakan titah langsung Presiden Joko Widodo yang ingin pasokan dan harga pangan stabil serta seimbang di tingkat petani, pedagang, dan masyarakat.

Pertama, Bapanas bakal melanjutkan Gerakan Pasar Murah (GPM). Kedua, Arief meminta Bulog terus mendistribusikan beras stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) ke ritel modern dan tradisional, serta mendorong Bulog meningkatkan serapan gabah atau beras dari hasil panen dalam negeri.

Ketiga, Bapanas siap memastikan keamanan pangan yang dikonsumsi masyarakat. Nantinya, uji sampel pangan segar di pasar tradisional dan modern digencarkan setelah Lebaran 2023.

"Kami tingkatkan pelaksanaan pengecekan keamanan pangan segar melalui Otoritas Kompeten Keamanan Pangan (OKKP) pusat dan daerah, bekerja sama dengan pemerintah daerah, BUMD, serta asosiasi pedagang," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)




bab terbaru:22 slot login

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
erek 76
slot gacor jp maxwin
bravompo
puncak slot login
sensasi 77 slot
cara pinjam uang 50 juta
buah4d
daun77
peraturan judi bola parlay
Daftar isi semua bab
Bab 1 mejahoki
Bab 2 cara dapat uang dolar
Bab 3 cara mendapat uang dari youtube shorts
Bab 4 bunga kta kilat
Bab 5 seribu mimpi abjad
Bab 6 slot kursi777
Bab 7 dewaslot88jp
Bab 8 bingo4d slot
Bab 9 slotgacor maxwin
Bab 10 cara meminjam uang di livin mandiri
Bab 11 slot progresif
Bab 12 jangka waktu pinjaman kredivo
Bab 13 stiker kakek zeus lucu
Bab 14 voucher megaxus
Bab 15 modal nasional ilegal atau legal
Bab 16 tbet303
Bab 17 138 slot terbaru
Bab 18 akun resmi slot gacor
Bab 19 texas slot 88
Bab 20 izibet303
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9210bab
takutBacaan TerkaitMore+

Panggil Gadis Manka

daftar situs slot tergacor
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengatakan Presiden Jokowi bakal memperpanjang kontrak Freeport di Indonesia, asal RI dapat 10 persen saham tambahan.
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengatakan Presiden Jokowi bakal memperpanjang kontrak Freeport di Indonesia, asal RI dapat 10 persen saham tambahan. (Bloomberg via Getty Images/Bloomberg).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal memperpanjang kontrak pengelolaan Freeportdi Indonesia, dengan catatan RI mendapatkan 10 persen saham tambahan.

"Saya kasih bocoran, dalam waktu beberapa terakhir ini, kita sedang membicarakan tentang kemungkinan perpanjangan pengelolaan Freeport... Jadi, pemerintah memikirkan melakukan perpanjangan, tapi dengan penambahan saham kurang lebih 10 persen. Ini bocoran saja, nanti akan kami umumkan secara resmi," katanya di Kementerian Investasi, Jakarta Selatan, Jumat (28/4).

Menurutnya, rencana perpanjangan kontrak Freeport itu salah satunya lantaran pendapatan perusahaan yang semakin membaik dan grafik produksi yang peakpada 2030-2035. Bahlil menegaskan hasil produksi Freeport adalah buah eksplorasi selama 10-15 tahun.

"Ke depan kalau kita bisa tambah 10 persen, itu sudah bisa jadi 61 persen (saham Indonesia di Freeport). Kita lagi minta ke mereka penambahan itu kalau bisa gak ada nilai valuasinya. Dengan kata lain, kita lagi membicarakan semurah mungkin negara bisa mengambil," jelas Bahlil.

Selain syarat penambahan 10 persen saham, Bahlil mengatakan pemerintah bakal mendesak Freeport membangun smelter baru di Papua. Bahlil menegaskan syarat tersebut adalah bentuk menuntut keadilan.

Menurutnya, dua syarat tersebut harus disetujui oleh Freeport. Bahlil bahkan sesumbar siap dievaluasi oleh Presiden Jokowi jika upaya negosiasi tersebut gagal.

"Jadi Freeport bukan memberikan perpanjangan ke orang lain, memperpanjangkan diri kita sendiri. Karena ini punya Pemerintah Indonesia yang dimiliki sahamnya oleh negara sebesar 51 persen... Freeport harus mau, bagaimana caranya harus mau. Kalau Freeport gak mau nambah, saya siap dievaluasi jadi menteri. Freeport harus membangun smelter di Papua, saya hanya minta keadilan," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Kehormatan dan Kebaikan dari Pembantu Istana

buku mimpi layangan
Kemendag menaikkan insentif pengali ekspor bagi pelaku usaha yang memasok minyak goreng rakyat dalam bentuk kemasan MinyaKita untuk mengerek volume DMO.
Kemendag menaikkan insentif pengali ekspor bagi pelaku usaha yang memasok minyak goreng rakyat dalam bentuk kemasan MinyaKita untuk mengerek volume DMO. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) menaikkan insentif faktor pengali ekspor bagi pelaku usaha yang memasok minyak goreng rakyat dalam bentuk kemasan Minyakita dari 1,5 menjadi 2 untuk kemasan bantal, serta dari 1,75 menjadi 2,25 untuk kemasan lainnya.

Kenaikan diharapkan mendorong produsen meningkatkan kewajiban pasok ke dalam negeri atau domestic market obligation(DMO) dalam bentuk kemasan merek Minyakita. Dengan insentif itu, produsen yang memasok Minyakita memiliki hak ekspor CPO lebih banyak dibanding hanya memasok minyak goreng curah.

"Diharapkan dengan menaikkan angka (insentif) kemasan, bisa menarik untuk dijadikan DMO," kata Direktur Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim dalam konferensi pers, Kamis (27/4).

"Minyakita yang proporsi naik jadi 55 persen saat ini dibanding minyak curah, ini perlahan menurunkan harga Minyakita di berbagai daerah," katanya.

Ke depan, Isy mengatakan kenaikan insentif diharapkan proporsi Minyakita dapat terus meningkat menjadi 70 persen dan minyak curah 30 persen.

Lihat Juga :
Fakta Terkini Indomie Ayam Spesial Ditarik di Taiwan dan Malaysia

Selain itu, Kemendag akan bertemu dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) pada minggu ini untuk membahas utang pemerintah sebesar Rp344 miliar. Utang tersebut berasal dari selisih harga minyak goreng alias rafaksi dalam program satu harga pada 2022 lalu, yang belum dibayar hingga saat ini.

"Kami masih menunggu pendapat hukum Kejaksaan Agung. Untuk Aprindo kami sudah menjadwalkan pertemuan minggu ini,"katanya.

Aprindo sempat mengancam akan berhenti menjual minyak goreng jika utang itu tidak segera dilunasi. Ketua Umum Aprindo Roy Nicholas Mandey menjelaskan program minyak satu harga diluncurkan pemerintah pada awal Januari 2022 melalui Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 3 tahun 2022 tentang Penyediaan Minyak Goreng Kemasan untuk Kebutuhan Masyarakat dalam Kerangka Pembiayaan oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit.

Dalam aturan itu, pengusaha harus menjual minyak goreng kemasan premium seharga Rp14 ribu per liter. Padahal, saat itu harga minyak tembus Rp17 ribu - Rp19 ribu per liter.

Pelaku usaha menutup selisih HET dan harga keekonomian dari Dana Pembiayaan Minyak Goreng Kemasan dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS). Namun, dana itu tak kunjung diberikan.

Roy mengatakan saat utang tersebut belum dibayar, Permendag Nomor 3 Tahun 2022 justru digantikan dengan Permendag Nomor 6 Tahun 2022.

Beleid baru itu membatalkan aturan lama soal pembayaran selisih harga yang harusnya ditanggung pemerintah. Sehingga, sampai saat ini pengusaha belum menerima pembayaran utang tersebut.

"Permendag 6 muncul jadinya Permendag 3 jadi tak berlaku lagi, tapi bukan berarti rafaksi nggak dibayar. Kita sudah setorkan semua data pada 31 Januari sudah kita penuhi semuanya, tapi belum juga dibayar," terangnya.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Kelahiran Kembali Shang Jiaren

bucin777
IHSG ditutup menguat ke 6.944 pada perdagangan Kamis (27/4) sore diitopang penguatan sektor transportasi dkk.
IHSG ditutup menguat ke 6.944 pada perdagangan Kamis (27/4) sore diitopang penguatan sektor transportasi dkk. (Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.944 pada Kamis (27/4) sore. Indeks saham menguat 34.424 poin atau plus 0,50 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10.173 triliun, dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 22.511 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 289 saham menguat, 234 terkoreksi, dan 207 lainnya stagnan. Terpantau, 7 dari 11 indeks sektoral menguat, dipimpin sektor transportasi sebesar 1,52 persen. Sementara 4 sektor lainnya melemah dipimpin oleh bahan baku dasar yang turun 0,36 persen.

Bursa saham Eropa juga terpantau dominan melemah. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris turun 0,05 persen, indeks CAC 40 di Prancis melemah 0,68 persen, dan indeks DAX di Jerman melemah 0,61 persen.

Sedangkan bursa saham Asia bervariasi. Tercatat Nikkei 225 di Jepang melemah 0,71 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong naik 1,14 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan turun 0,17 persen.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

pulau beluga

erek seribu mimpi
Indofood menyatakan produk Indomie, termasuk yang disebut Kemenkes Taiwan mengandung zat pemicu kanker sudah mengikuti ketentuan BPOM.
Indofood menyatakan produk Indomie, termasuk yang disebut Kemenkes Taiwan mengandung zat pemicu kanker sudah mengikuti ketentuan BPOM. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Indofood Sukses Makmur Tbk buka suara soal temuan Kementerian Kesehatan Taiwanbahwa produk Indomie Rasa Ayam Spesial mengandung zat pemicu kankeratau karsinogenik. 

Direktur Indofood Fransiscus (Franky) Welirang mengatakan sejatinya produk mi instan yang diekspor perusahaanya sudah sesuai dengan ketentuan BPOM dan Badan Pengawas Makanan dan Obat dari negara tujuan.

"Pada prinsipnya kami mengikuti ketentuan BPOM dan ketentuan FDA dari negara-negara pengimpor produk kami," katanya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (25/4).

Kementerian Kesehatan Taiwan menemukan dua produk mi instan asal Indonesia dan Malaysia mengandung zat pemicu pertumbuhan sel kanker. Kemenkes Taiwan merinci dua produk tersebut yakni Indomie Rasa Ayam Spesial dari Indonesia dan Mie Kari Putih Ah Lai dari Malaysia.

Mengutip Taiwan News, keduanya disebut mengandung etilen oksida, senyawa kimia yang terkait dengan limfoma dan leukemia.

Limfoma adalah kanker kelenjar getah bening. Sementara leukemia ialah kanker darah akibat tubuh memproduksi sel darah putih abnormal.

Berdasarkan hasil pengujian, etilen oksida itu terdeteksi baik pada mi maupun bumbu dari produk mi instan Malaysia. Untuk produk mi Indonesia, etilen oksida hanya ditemukan di paket bumbu.

Kemenkes Taiwan pun meminta para pengecer menarik dua produk ini dari toko-tokonya. Sementara itu, para importir kedua produk bakal dikenakan denda antara 60 ribu dolar Taiwan hingga maksimal 200 juta dolar Taiwan.

Menurut informasi di situs web Biro Zat Beracun dan Kimia, yang berada di bawah Administrasi Perlindungan Lingkungan tingkat Kabinet Taiwan, etilen oksida bakal beracun ketika dikonsumsi atau dihirup.

Selain menyebabkan limfoma dan leukemia, etilen oksida juga bisa mengiritasi kulit dan mata ketika bersentuhan dengan zat tersebut. Bahkan, senyawa itu bisa memicu cacat lahir dan keturunan.

Kepala Divisi Makanan dan Obat-obatan Kemenkes Taipei, Chen Yi-ting, mengatakan inspeksi mi instan itu dilakukan dengan memilih secara acak 30 produk dari supermarket, toko serba guna, hypermarket, pasar tradisional, toko makanan Asia Tenggara, dan importir grosir di Taipei, demikian dilaporkan The Star.

[Gambas:Video CNN]



(blq/agt)

[Gambas:Video CNN]

Agen Ratu: Selir Backgammon

semua slot gacor

Perang Mata-Mata Tentara Beacon Fire

akun demo mahjong ways 2