petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara pinjam uang di bank mandiri tanpa jaminan

kredit tanpa dp 723Jutaan kata 313839Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara pinjam uang di bank mandiri tanpa jaminan》

Menhub Beber Rencana Alihkan Penerbangan dari Husein ke Kertajati******

Menhub membeberkan langkah-langkah untuk memindahkan rute-rute penerbangan dari bandara Husein di Bandung ke bandara Kertajati, Majalengka.
Ilustrasi operasional bandara kertajati. (Dok. Kemenhub)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PerhubunganBudi Karya Sumadi membeberkan rencana memindahkan seluruh rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara di Kota Bandung ke Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

Rencana itu dilakukan demi menghidupkan kembali 'denyut nadi' bandara terbesar kedua di Indonesia tersebut.

Namun, proses rencana tersebut kini masih dalam proses koordinasi dengan pihak terkait.

Lihat Juga :
Daftar Biaya Haji Indonesia di Semua Embarkasi Tahun 2023

Budi mengatakan pihaknya kini tengah berupaya dengan melakukan koordinasi dan bergerak secara perlahan.

"Sehingga insyaallah, memang kita akan lakukan perlahan setelah lebaran mungkin akan ada intensifikasi pesawat jet di sini, tetapi kita masih memberikan propeller untuk satu tahun hingga nantinya pindah semua," ujar dia.

Selain bermaksud menggeliatkan Bandara Kertajati, rencana perpindahan itu juga diyakini akan membukakan pintu manfaat bagi para pengais rezeki di wilayah Jawa Barat.

Rute tersisa di Bandara Husein

Lebih jauh, dia menjelaskan, rute penerbangan di Bandara Husein yang masih tersisa hanya diisi dengan pesawat skala VVIP maupun pesawat baling-baling.

Sementara, seluruh pesawat komersial ekonomi semuanya sudah ada di Bandara Kertajati Majalengka.

"Husein secara keselamatan relatif sudah memiliki risiko. Jadi kita akan koordinasi dengan Pak Gubernur, Walikota sedangkan di sana nanti masih bisa melayani penerbangan VVIP, baling-baling, tapi kalau ekonomi akan dipindahkan ke sini," ucap Budi.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengaku siap jika perpindahan rute penerbangan resmi dilakukan. Sebab selama ini, bandara yang digadang-gadang terbesar kedua setelah Soekarno Hatta, Tangerang, itu bisa dikatakan siap dari segi infrastruktur dan kapasitas.

"Jadi tadi juga mungkin teman-teman sudah lihat ya presentasi dari kepala bandara, bahwa run way-nya sudah 3 ribu meter, lebarnya sudah 60 meter, yang mana sangat layak untuk one body," kata Awaludin.

"Kemudian, kondisi runway seperti itu membuat penerbangan internasional sangat terbuka dan itu harapan kita semua," imbuhnya.

Lihat Juga :
Bandara Kertajati Layani AirAsia ke Kuala Lumpur Mulai 17 Mei 2023

Penerbangan umrah

Pada kesempatan sama, Direktur Utama PT BIJB Kertajati Muhammad Singgih menyampaikan agenda terdekat Bandara Kertajati, rencananya akan ada penerbangan ibadah umrah. Penerbangan itu, merupakan yang kedua kalinya layanan umrah, setelah sebelumnya dilakukan pada November 2022.

"Kan (umrah) sudah jalan dua kali, waktu bulan November, dan sekarang tinggal jalan aja. Untuk tanggal 15 (April) besok kan (maskapai) Lion ya, untuk umrah. Kemudian di tanggal 9 Mei (2023) rencananya juga Garuda," kata Singgih.

Baca berita lengkapnya di sini.

(tim/kid)

[Gambas:Video CNN]

Nassef Sawiris, Orang Terkaya Mesir Berharta Rp111 T******

Nassef Sawiris adalah orang terkaya di Mesir dengan total harta mencapai US,4 miliar. Bisnisnya mulai dari konstruksi hingga pupuk.
Nassef Sawiris adalah orang terkaya di Mesir dengan total harta mencapai US,4 miliar. Bisnisnya mulai dari konstruksi hingga pupuk. Ilustrasi. (Basith Subastian/CNNIndonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Nassef Sawiris adalah orang terkayadiMesir. Sedari lahir ia sudah menerima garis takdir sebagai pewaris kerajaan bisnis keluarga, Orascom Group.

Per Jumat (7/4),Forbesmencatat total kekayaan Nassef mencapai US,4 miliar atau sekitar Rp111 triliun (asumsi kurs Rp15.000 per dolar AS).

Dengan kekayaannya itu, Forbes menempatkan Nassef di peringkat ke-5 konglomerat terkaya di Afrika dan ke-305 di dunia pada 2023.

Onsi mendirikan Orascom Group pada 1950. Saat ini, Orascom bergerak di berbagai sektor penting mulai dari konstruksi, telekomunikasi, teknologi, sains, hingga pariwisata. Di kemudian hari, bisnis itu dikelola oleh Nassef dan kedua kakaknya Naguib dan Samih Sawiris.

Mengutip SuccessStory, Nassef sejak kecil sudah menunjukkan ketertarikannya pada bisnis sang ayah. Ia menyelesaikan pendidikan menengah di Deutsche Evangelische Oberschule Kairo. Lalu, pada 1982, ia mendapatkan gelar sarjana ekonomi dari University of Chicago.

Selepas merampungkan pendidikan tinggi, Nassef mulai masuk bisnis keluarga. Pada 1990, ia mendapat kepercayaan untuk mengelola lini bisnis konstruksi Orascom Construction Industries (OCI). Selang delapan tahun, Nassef menjabat sebagai CEO OCI.

Lihat Juga :
TAIPANSuhail Bahwan, Taipan Muslim Berharta Rp40 T dari Oman

Di tangan Nassef, OCI berkembang pesat dan menjadi salah satu perusahaan konstruksi dan rekayasa terbaik di Mesir. Saat ini, perusahaan sudah beroperasi di lebih dari 25 negara di seluruh dunia, termasuk Korea Utara, Spanyol, Turki dan Aljazair.

Ia membangun Menara Kota Nil di Mesir, yang merupakan sepasang bangunan komersial 32 lantai, dengan menerapkan sistem Manajemen Bangunan EIB/KNX.

Tak hanya konstruksi, OCI juga masuk bisnis pupuk. Forbes mencatat OCI sebagai salah satu produsen pupuk nitrogen terbesar di dunia.

Pada akhir 2012, Nassef mengumumkan rencana investasi US$ 1,4 miliar untuk membangun pabrik pupuk nitrogen yang akan memasok petani ladang jagung di Iowa, AS. Ia lalu bekerja sama dengan pengusaha lokal untuk membangun pabrik nitrogen di berbagai negara seperti Brasil hingga Uni Emirat Arab.

Lihat Juga :
TAIPANMa Huateng, Sang Raja Gim Berharta Rp552 T dari China

Saat ini, OCI tercatat sebagai perusahaan yang sudah melantai di bursa Kairo dan Nasdaq Dubai.

Nassef juga sempat menjadi direktur dan salah satu pemilik saham terbesar perusahan semen Prancis LafargeHolcim. Pada 2019, ia menjual 1,6 juta saham Lafarge senilai US,5 juta. Sebelumnya, Refinitiv Eikon mencatat ia memiliki 16,58 juta saham Lafarge.

Nassef belajar banyak dari mengelola bisnisnya yang multisektor. Menurutnya, kunci kesuksesannya adalah disiplin dalam mengalokasikan modal, cermat dalam mengambil keputusan investasi dan memiliki sumber daya manusia yang mumpuni.

"Pada dasarnya, setiap bisnis adalah bisnis yang dikelola manusia. Anda sama baiknya dengan pegawai termuda anda ," ujar Nassef seperti dikutip dari kanal YouTube ADNOC yang diunggah pada 2019 lalu.

Lihat Juga :
TAIPANChalerm Yoovidhya, Raja Minuman Berenergi Dunia Berharta Rp406 T

Rambah Bisnis Olahraga

Nassef memiliki ketertarikan pada dunia olahraga mulai dari sepakbola hingga basket.

Pada Juli 2018 lalu, Nassef membeli klub sepakbola Inggris, Aston Villa senilai 38 juta poundsterling. Pembelian itu dilakukan oleh holding bisnis olahraga V Sports yang ia dirikan bersama bos Fortress Investment Group Wes Edens.

Forbes juga mencatat pada Desember 2020, Nassef mencaplok 5 persen saham Madison Square Garden Sports, pemilik NBA Knicks dan NHL New York Rangers. Tak hanya itu, ia juga mengempit 6 persen saham raksasa pakaian olahraga Adidas.

Tahun ini, V Sports membeli 46 persen saham klub Portugal Vitoria S.C senilai 5 juta poundsterling.

Saat ini, Nassef tinggal bersama istri, Sherine Magar Sawiris, dan empat orang anak di Kairo Mesir.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/dzu/bac)

[Gambas:Video CNN]

Sandiaga Ajak Jaga Ekosistem Perfilman Lewat Sinema Keliling******

Mengusung tagline #AyoNontonFilm, Sinema Keliling menjadi upaya menyebarluaskan dan memperkenalkan berbagai film pendek kepada masyarakat.
Suasana penayangan Sinema Keliling di Teater Kerang, Museum Pendidikan Indonesia, Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, baru-baru ini. (Foto: Kemenparekraf)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terus berupaya menghidupkan ekosistem perfilman, antara lain dengan menyelenggarakan Festival Film Bulanan yang memiliki beragam program. Salah satunya, Sinema Keliling.

Menjadi agenda nonton film yang diadakan rutin setiap bulan, kali ini Sinema Keliling diadakan di Teater Kerang, Museum Pendidikan Indonesia, Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung. Sebelumnya, Sinema Keliling telah dilaksanakan di Yogyakarta.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menyatakan Sinema Keliling sebagai langkah baik untuk mewujudkan visi misi Festival Film Bulanan tahun ini.

Kemenparekraf(Foto: Kemenparekraf)

Adapun Sinema Keliling kedua ini merupakan kolaborasi antara Festival Film Bulanan dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dan Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung, sebagai bentuk apresiasi kepada Film Terpilih Festival Film Bulanan lokus 2 yang merupakan karya mahasiswa Program Studi Film dan Televisi UPI Bandung.

Kegiatan Sinema Keliling digelar selama tiga hari berturut-turut, mulai 31 Maret sampai 2 April 2023. Film yang diputar adalah Film Terpilih Festival Film Bulanan 2022, antara lain Semayam, Maramba, Gemintang, Cerita di Waktu yang Salah, Memorabilia, We, Krenteg, Balalek, Rindu Tenggelam, dan Merajut Selamat Tinggal.

Dua film lainnya, yaitu Romansa di Balik Pagar Akal dan Penjara Segara, merupakan Film Terpilih Festival Film Bulanan Maret 2023. Selain itu, ada juga film pendek perwakilan Himpunan Mahasiswa Film dan Televisi UPI berjudul Dad I Just Wanna Say Something dan Berbincang dalam Diam, Satu Malam Semua Usai dari Keluarga Mahasiswa Televisi dan Film ISBI Bandung.

Tidak hanya menampilkan film karya sineas lokal, Sinema Keliling juga memiliki beragam kegiatan kemasyarakatan, seperti pentas seni, dialog malam, berbagai hiburan, hingga menghadirkan aneka produk ekonomi kreatif.

Pada hari pertama, acara dibuka oleh Dedi Warsana selaku Dosen Bidang Kemahasiswaan dan Dosen Pengampu Studio Film UPI dan perwakilan Founder Festival Film Bulanan, Vera Damayanti.

Sementara pada puncak acara, sesi dialog malam diisi oleh Mohammad Amin selaku Direktur Musik, Film dan Animasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, perwakilan Founder Festival Film Bulanan, Abdul Manaf, Ketua Program Studi Televisi dan Film Institut Seni Budaya Indonesia, Bandung, Dara Bunga Rembulan, serta para filmmaker lokal yang membahas tentang ekosistem perfilman untuk pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Saat memberi sambutan, Mohammad Amin mengajak masyarakat untuk terus mendukung perkembangan film pendek di Indonesia.

"Dukungan tersebut dapat dilakukan dengan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para sineas muda Indonesia, serta membuka kesempatan bagi mereka untuk mengembangkan kemampuan di bidang perfilman," ujar Mohammad Amin.

Tak hanya pengunjung yang menikmati gelaran Sinema Keliling, sejumlah pedagang UMKM pun mengaku mendapat manfaat. Salah satunya, Nindy Rezq Aulia Furqan yang menjual perhiasan manik-manik.

"Alhamdulillah saya selaku penjual produk di kegiatan Sinema Keliling sangat diuntungkan. Pertama, karena tenant yang disiapkan gratis. Kedua, banyak yang tertarik dengan produk saya dan membelinya," kata Nindy.

(rea/rea)




bab terbaru:no kredivo

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
market898
cara mengaktifkan kredivo di tokopedia
cashtree pinjaman online
game slot yang lagi gacor
situs paling ramai dan gacor
roket288
jakartacash
pastijp
manilabet365
Daftar isi semua bab
Bab 1 duta168 server thailand
Bab 2 situs gacor
Bab 3 rtp pusat4d
Bab 4 judiindo
Bab 5 server thailand slot
Bab 6 erek58
Bab 7 semua situs slot
Bab 8 situs slot cepat menang
Bab 9 slot mudah menang besar
Bab 10 rtp obs188
Bab 11 pinjaman jumbo kredivo
Bab 12 sayabet
Bab 13 miyabislot
Bab 14 daftar judi slot gacor
Bab 15 kaisar888
Bab 16 link slot terbaru dan terpercaya
Bab 17 denda kredivo perhari atau perbulan
Bab 18 situs judi slot mudah menang
Bab 19 situs judi paling gacor
Bab 20 saldowd
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5210bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Bab dari masa lalu

toto855
Perum Bulog mencatat stok beras yang mereka kuasai mencapai 283.883 ton per 6 April 2023.
Perum Bulog mencatat stok beras yang mereka kuasai mencapai 283.883 ton per 6 April 2023. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perum Bulogmencatat stok berasyang mereka kuasai mencapai 283.883 ton per 6 April 2023.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso atau Buwas mengatakan jumlah itu terdiri dari 267.446 ton cadangan beras pemerintah (CBP) dan 16.437 ton stok komersil.

"Jumlah stok yang dikuasai ke depannya akan semakin bertambah dengan meningkatnya realisasi pengadaan beras dalam negeri," ucapnya dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi VI DPR RI, Selasa (11/4).

Maka jika mengacu data penyaluran Bulog pada 2020-2021, rata-rata pengeluaran per bulan sekitar 120 ribu ton. Artinya, stok ideal di Bulog seharusnya sekitar 720 ribu ton.

Lebih lanjut, Buwas menuturkan Bulog mendapat penugasan importasi daging kerbau sebanyak 100 ribu ton pada tahun ini. Hal tersebut dilakukan dalam rangka menjamin ketersediaan pasokan stabilisasi kebutuhan daging di masyarakat.

Adapun per 6 April 2023, realisasi impor daging kerbau oleh Bulog baru mencapai 13.692 ton.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama ID FOOD Frans Marganda Tambunan menuturkan pihaknya menyiapkan 2.460 ton daging sapi untuk Ramadan dan Idul Fitri tahun ini.

"Pengadaan daging sapi seperti yang kami sampaikan adalah pengadaan dari penugasan di akhir tahun lalu, di mana kami meng-carry over stockuntuk awal Ramadan ini sebanyak 2.460 ton," ucapnya.

Frans juga mengatakan sebenarnya pihaknya juga pendapat penugasan impor daging dari Brazil sebanyak 100 ribu ton. Namun, stok tersebut baru bisa sampai di Tanah Air pada akhir April atau awal Mei.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan mobilisasi sapi hidup dari daerah Jawa dan sekitarnya. Maklum, kebutuhan sapi hidup cukup meningkat menjelang hari raya Idul Fitri.

[Gambas:Video CNN]

Selain daging, kata Frans, ID FOOD juga siap mendistribusikan 22,8 juta liter minyak goreng ke seluruh provinsi di Indonesia. Ia menyebut minyak goreng itu akan dijual seharga Rp14 ribu per liter.

Tak hanya itu, ID FOOD juga siap mendistribusikan 127,9 ribu ton gula. Jumlah tersebut terdiri dari 107.900 ton dari penugasan dan 20 ribu ton dari pengadaan lokal.

Kelak, gula tersebut akan dijual dengan harga acuan keekonomian Rp13.500 per kg.

Frans pun menyinggung soal program cadangan pangan pemerintah yang juga tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 125 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah.

Lihat Juga :
Respons Bos Pertamina Hulu Indonesia Usai Diusir DPR

Ia menuturkan dalam waktu dekat ada program distribusi bantuan pangan kepada keluarga dengan risiko stunting.

Untuk tahap awal, bantuan itu akan distribusikan di tujuh provinsi, yaitu Sumatera Utara, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, dan Sulawesi Barat.

Adapun jumlah keluarga risiko stunting yang dimaksud adalah sebanyak 1,4 juta. Sementara, komoditas yang akan dibagikan adalah daging unggas dan telur unggas.

"Untuk distribusi pertama akan kami lakukan di akhir pekan ini di Sabtu 15 April 2023 dengan distribusi pertama akan berlokasi di tempat Provinsi Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur," ujar Frans.

(mrh/agt)

[Gambas:Video CNN]

Pertempuran yang tak terkalahkan

inaslot88
Mayoritas harga kripto lesu dalam 24 jam termasuk bitcoin yang turun ke US ribuan.
Mayoritas harga kripto lesu dalam 24 jam termasuk bitcoin yang turun ke US ribuan. (istockphoto/jpgfactory).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga kripto lesu dalam 24 jam termasuk bitcoin yang turun ke US ribuan.

Mengutip coinmarketcap, Rabu (12/4), penurunan paling parah terjadi di dogecoin yang anjlok 15,74 persen dalam sepekan dan 3,72 dalam 24 jam terakhir. Koin tersebut berada di level USIHSG Melempem ke 6.749 Usai 395 Saham Terkoreksi******

IHSG melemah 0,65 persen ke 6.749 pada Senin (10/4) terimbas koreksi yang menimpa 395 saham.
IHSG melemah 0,65 persen ke 6.749 pada Senin (10/4) terimbas koreksi yang menimpa 395 saham. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.749 pada Senin (10/4). Indeks saham melemah 43,12 poin atau minus 0,63 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp6,53 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,08 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 167 saham menguat, 395 terkoreksi, dan 167 lainnya stagnan. Terpantau 9 dari 11 indeks sektoral melemah, dipimpin sektor teknologi yang anjlok 3,14 persen.

Bursa saham Eropa juga terpantau tumbuh. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris plus 1,03 persen, indeks CAC 40 di Prancis naik 0,12 persen, dan indeks DAX di Jerman menguat 0,50 persen.

Tak beda jauh, bursa Amerika juga mayoritas perkasa. Indeks S&P 500 naik 0,36 persen, indeks NYSE menguat 0,07 persen, dan indeks NASDAQ Composite plus 0,76 persen.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

[Gambas:Video CNN]
,0813 per keping.

Menyusul doge, ada matic atau polygon yang merosot 6,27 persen dalam sepakan dan 2,91 persen dalam sehari. Matic berada di level US,09 per keping.

Tether masih stabil di US per keping dengan pergerakan yang bervariasi. Begitu pun dengan USD Coin yang bergerak dalam rentang US hingga USChina Minta APBN Jadi Jaminan Utang Kereta Cepat Jakarta******

Menko Marves Luhut Panjaitan mengatakan China  minta APBN menjadi penjamin utang Kereta Cepat. Pemerintah masih menolak permintaan itu.
Menko Marves Luhut Panjaitan mengatakan China minta APBN menjadi penjamin utang Kereta Cepat. Pemerintah masih menolak permintaan itu. ((ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Panjaitan mengatakan Chinakekeh minta Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) menjadi penjamin pinjaman utang proyek Kereta CepatJakarta-Bandung (KCJB).

Namun, Luhut tak mengamini tuntutan China tersebut. Ia merekomendasikan penjaminan dilakukan melalui PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) alias PII.

"Memang masih ada masalah psikologis ya, jadi mereka (China) maunya dari APBN. Tapi kita jelaskan prosedurnya akan panjang. Kami dorong melalui PT PII karena ini struktur yang baru dibuat pemerintah Indonesia sejak 2018," kata Luhut dalam konferensi pers di Kemenko Marves, Jakarta Pusat, Senin (10/4).

Di lain sisi, Luhut menyebut China hanya mau menurunkan bunga utang kereta cepat dari 4 persen ke level 3,4 persen. Luhut menyebut bunga utang tersebut masih terlalu tinggi dan pemerintah ingin bunga utang bisa turun sampai 2 persen.

Meski bunga masih cukup tinggi, Luhut mengatakan pemerintah tak masalah. Menurutnya, pemerintah bakal tetap membayarnya karena bunga itu sudah lebih baik dari bunga pinjaman luar negeri lainnya.

"Karena kalau kamu pinjam ke luar juga bunganya sekarang bisa 6 persen juga. Jadi 3,4 persen misalnya sampai situ, we are doing ok walaupun nggak oke-oke amat," dalih Luhut.

Dikonfirmasi terpisah, Direktur Utama PT PII Wahid Sutopo mengatakan belum menerima mandat dari Luhut soal proses penjaminan proyek KCJB tersebut. Kendati, ia menegaskan PT PII hadir untuk melaksanakan penjaminan pemerintah di proyek infrastruktur.

"Terkait proyek KCJB, sampai saat ini kami belum secara resmi menerima penugasan dari pemerintah dalam melakukan penjaminan proyek tersebut," kata Wahid kepada CNNIndonesia.com,Rabu (12/4).

"Namun, sekiranya akan mendapatkan penugasan untuk penjaminan KCJB, kami berkomitmen akan mempersiapkan dengan sebaik-baiknya," sambungnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

[Gambas:Video CNN]
,99 per keping.

BNB berada di level US7 per keping, turun 1,98 persen dalam 24 jam tapi naik 1,34 persen dalam sepekan.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

Lewati tahun-tahun untuk mencintaimu

cara kredit tanpa kartu kredit
Pemerintah melarang truk melintas di jalan tol dan arteri selama arus mudik dan balik Lebaran, kecuali truk pengangkut BBM dan sembako.
Pemerintah melarang truk melintas di jalan tol dan arteri selama arus mudik dan balik Lebaran, kecuali truk pengangkut BBM dan sembako. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah melarangtruk melintas di jalan tol dan arteri selama arus mudik dan balikLebaran 2023, kecuali truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM) dan sembilan bahan pokok (sembako).

Ketentuan itu tertuang dalam Surat Keputusan Bersama Nomor KP-DRJD 2616 Tahun 2023 tentang Pengaturan Lalu Lintas Jalan serta Penyeberangan Selama Masa Arus Mudik dan Arus Balik Angkutan Lebaran Tahun 2023/1444 Hijriah, antara Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan dan Korlantas Polri.

"Angkutan logistik yang kita batasi atau hanya diperbolehkan melintas di jalan arteri, terutama untuk angkutan logistik vital seperti angkutan logistik pembawa BBM atau sembako," ujar Juru Bicara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Endra S. Atmawidjaja dikutip dari Antara, Rabu (12/4).

Pengaturan pembatasan operasional angkutan barang ini diberlakukan pada ruas jalan tol dan non-tol diberlakukan mulai 17 April 2023 pukul 16.00 waktu setempat hingga 21 April 2023 pukul 24.00 waktu setempat.

Sementara itu, untuk arus balik Lebaran 2023 periode pertama, pembatasan angkutan barang berlaku mulai 24 April 2023 pukul 00.00 waktu setempat sampai 26 April 2023 pukul 08.00 waktu setempat.

Kemudian, arus balik periode kedua, pembatasan angkutan barang berlaku mulai 29 April 2023 pukul 00.00 waktu setempat hingga 2 Mei 2023 pukul 08.00 waktu setempat.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

Kelahiran Kembali dan Balas Dendam

pragmetic88
Perusahaan multinasional Tupperware terancam bangkrut. Hal ini terjadi karena kondisi keuangan perusahaan yang memburuk.
Perusahaan multinasional Tupperware terancam bangkrut. Hal ini terjadi karena kondisi keuangan perusahaan yang memburuk. (AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER)
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan multinasional Tupperwareterancam bangkrut. Hal ini terjadi karena kondisi keuangan perusahaan yang memburuk.

Hal ini juga tak lepas dari penjualan produk yang menurun. Imbasnya, Tupperware pun berencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya.

Selain itu, saham perusahaan tersebut juga turun 90 persen dalam setahun terakhir. Karena kondisi tersebut, perusahaan yang memasarkan produk plastik untuk keperluan rumah tangga itu perlu dana tambahan agar bisa bertahan.

CEO Tupperware Miguel Fernandez mengatakan selain memangkas karyawan, pihaknya sedang meninjau portofolio real estatnya untuk upaya penghematan uang yang lebih potensial.

"Perusahaan melakukan segala daya untuk mengurangi dampak peristiwa baru-baru ini, dan kami mengambil tindakan segera untuk mencari pembiayaan tambahan dan mengatasi posisi keuangan kami," ucap Miguel Fernandez seperti dikutip dari CNN Business, Selasa (11/4).

Bisnis yang sudah berjalan 77 tahun ini tengah diuji dengan tuntutan zaman. Tupperware telah mencoba untuk melepaskan citranya yang tenang dan mulai menarik pelanggan yang lebih muda dengan produk yang lebih baru dan lebih trendi.



Analis Ritel sekaligus Direktur Pelaksana GlobalData Retail Neil Saunders mengatakan ada beberapa masalah yang belakangan merugikan Tupperware. Seperti penurunan penjualan dan produk yang cenderung 'kolot'.

"Beberapa masalah merugikan Tupperware, termasuk penurunan tajam dalam jumlah penjual, penurunan konsumen pada produk rumah tangga, dan merek yang masih belum sepenuhnya terhubung dengan konsumen yang lebih muda," katanya.

Saunders mengatakan Tupperware berada dalam posisi genting secara finansial karena berjuang untuk meningkatkan penjualan. Di sisi lain, aset perusahaan juga cenderung kecil, sehingga perusahaan tidak memiliki banyak kapasitas untuk mengumpulkan uang.

"Perusahaan ini dulunya merupakan sarang inovasi dengan gadget dapur pemecah masalah, tetapi sekarang benar-benar kehilangan keunggulannya," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Qi Master di Tokyo

buku mimpi 2 angka bergambar lengkap

Cerita Desa Kecil

slot789