petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

88 club login

cicilan adakami 463Jutaan kata 161746Orang-orang telah membaca serialisasi

《88 club login》

Kemenkeu lakukan penyesuaian anggaran K/L antisipasi ketidakpastian******

Kemenkeu lakukan penyesuaian anggaran K/L antisipasi ketidakpastian
Presiden Joko Widodo (tengah) berjabat tangan dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (kanan) dan Mendagri Tito Karnavian (kiri) usai menyerahkan secara digital Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) Tahun Anggaran 2024 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (29/11/2023). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Spt.
saat ini kondisi geopolitik global yang dinamis berpotensi mempengaruhi perekonomian dunia, sehingga perlu diantisipasi
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Keuangan kembali melakukan automatic adjustmentatau penyesuaian otomatis belanja kementerian/lembaga (K/L) tahun anggaran 2024 dalam rangka mengantisipasi ketidakpastian kondisi ekonomi global dan gejolak geopolitik.

“Sesuai arahan Presiden saat penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2024, saat ini kondisi geopolitik global yang dinamis berpotensi mempengaruhi perekonomian dunia, sehingga perlu diantisipasi potensi atau kemungkinan-kemungkinan yang dapat terjadi pada tahun 2024,” kata Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi (KLI) Kementerian Keuangan Deni Surjantoro saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Berdasarkan Surat Menteri Keuangan Nomor S-1082/MK.02/2023, nilai penyesuaian anggaran yang ditetapkan sebesar Rp50,15 triliun.

Menurut Deni, kebijakan automatic adjustment tersebut merupakan salah satu metode untuk merespons dinamika global dan telah terbukti ampul untuk menjaga ketahanan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2022 dan 2023.

“Pada dasarnya, anggaran yang terkena automatic adjustmentmasih tetap berada di kementerian/lembaga (K/L),” ujar dia.

Baca juga: Kemenkeu rilis detil kenaikan gaji dan pensiun ASN per Maret 2024

Baca juga: Kemenkeu: Investor respons positif tawaran SDGs Bond seri FRSDG001

Kebijakan automatic adjustmentjuga diterapkan pada tahun lalu, di mana besarannya yaitu Rp50,23 triliun.

Menteri Keuangan Sri Mulyani, melalui keterangan tertulisnya pada Sabtu (18/2/2023), menjelaskan automatic adjustment bukan merupakan pemotongan anggaran, melainkan strategi antisipatif terhadap ketidakpastian perekonomian global dan kondisi geopolitik melalui prioritas belanja.

Kebijakan tersebut merupakan mekanisme pencadangan belanja K/L yang diblokir sementara pada pagu belanja karena masih dipandang perlu dilanjutkan sebagai usaha mitigasi risiko agar APBN mampu menahan gejolak yang diperkirakan akan timbul.

Kegiatan yang diprioritaskan untuk dilakukan automatic adjustment,antara lain belanja pegawai yang dapat diefisienkan dan belanja barang yang dapat diefisienkan (diutamakan dari belanja honor, perjalanan dinas, paket rapat, belanja barang operasional lainnya, dan belanja barang non operasional lainnya).

Kemudian, belanja modal yang dapat diefisienkan, bantuan sosial yang tidak permanen, serta kegiatan yang diperkirakan belum dapat memenuhi dokumen pendukung pelaksanaannya sampai dengan akhir semester I-2023.

Sementara itu, Menkeu menuturkan anggaran yang dikecualikan pada kebijakan automatic adjustment yaitu belanja terkait bantuan sosial yang permanen meliputi Penerima Bantuan Iuran (PBI) Jaminan Kesehatan, Program Keluarga Harapan (PKH), dan Kartu Sembako, belanja terkait tahapan Pemilu, belanja untuk pembayaran Kontrak Tahun Jamak, dan belanja untuk pembayaran ketersediaan layanan.

Pengecualian dilakukan untuk menjaga alokasi belanja prioritas serta menjaga fungsi APBN sebagai instrumen perlindungan sosial kepada masyarakat yang rentan, pemulihan ekonomi nasional, dan reformasi struktural.

Melihat dari hal yang diprioritaskan dan dikecualikan dimaksud, automatic adjustment tidak akan mengganggu pencapaian target pembangunan nasional maupun target masing-masing K/L.

Baca juga: Menkeu harap generasi muda infrastruktur punya integritas teruji

Baca juga: Kemenkeu bakal lelang lagi aset Tommy Soeharto pada tahun ini

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024

Marc Marquez ungkap alasan gabung Gresini Racing karena adiknya******

Marc Marquez ungkap alasan gabung Gresini Racing karena adiknya
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (tengah) bersama pebalap Gresini Racing Marc Marquez (kiri) dan Alex Marquez (kanan) saat konferensi pers Kick-off Gresini Racing Team di Jakarta, Sabtu (3/2/2024). ANTARA FOTO/ Rivan Awal Lingga/pras.
Jakarta (ANTARA) - Pembalap MotoGP asal Spanyol Marc Marquez mengungkap alasan dirinya bergabung dengan tim Gresini Racing karena faktor adiknya, Alex Marquez, yang sudah bergabung dengan tim satelit Ducati tersebut.

Meskipun demikian, faktor adanya Alex bukanlah satu-satunya alasan karena The Baby Alien juga mempertimbangkan faktor sejarah tim dan pembalap yang dihasilkan.

“Tetapi bukan itu (faktor adanya Alex Marquez) alasan satu-satunya. Saya melihat sejarah Gresini termasuk dengan Alex juga dengan Bastianini dan banyak pembalap besar lainnya," kata Marc dalam acara Kick Off Conference Gresini Racing di Jakarta, Sabtu.

Marc mengatakan, pada beberapa musim MotoGP lalu, Gresini Racing menorehkan hasil yang sangat baik melalui performa para pembalap seperti Antonio, Alex, Bastianini.

Baca juga: Marquez jelaskan beda strategi bersama Ducati untuk MotoGP 2024

Hasil yang dicapai tim tersebut sejalan dengan keinginan juara dunia MotoGP enam kali itu yang mencari tim yang dikenal dan memiliki performa yang bagus.

“Menurut saya cara terbaik adalah Gresini Racing dan saya merasa sangat terhormat bisa menjadi bagian tim keren ini,” ujarnya.

Marc mengaku tidak sabar untuk mencoba motor Ducati dan merasakan pengalaman barunya bersama tim Grecini Racing pada musim MotoGP 2024.

“Bergabung dengan Gresini adalah perubahan besar bagi saya karena sebelumnya saya bekerja dengan orang yang salah selama lebih dari 10 tahun,” katanya.

Marc Marquez bersama Alex Marquez bersama pemilik Gresini Nadia Padovani dan Comm & Marketing Director Gresini Racing Carlo Merlini berada di Jakarta dalam rangka menggelar Kick Off Conference Gresini Racing bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno selaku mitra kerja sama.

Baca juga: Alex dan Marc Marquez nantikan rivalitas dan kekompakan di Gresini

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Gunung Semeru erupsi dengan ketinggian letusan 1,3 km di atas puncak******

Gunung Semeru erupsi dengan ketinggian letusan 1,3 km di atas puncak
Gunung Semeru erupsi yang terpantau dari Pos Pengamatan Gunung api Semeru di Gunung Sawur, Kabupaten Lumajang, Jumat (2/1/2024). ANTARA/HO-PVMBG/am.
Lumajang, Jawa Timur (ANTARA) - Gunung Semeru yang berada di perbatasan Kabupaten Lumajang dengan Malang, Jawa Timur, kembali erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 1,3 kilometer di atas puncak pada Jumat pukul 15.21 WIB.

"Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari Jumat, 2 Februari 2024, pukul 15.21 WIB, dengan tinggi kolom letusan teramati sekitar 1.300 meter di atas puncak atau 4.976 meter di atas permukaan laut," kata petugas Pos Pengamatan Gunung Api Semeru Sigit Rian Alfian dalam keterangan tertulis yang diterima di Lumajang.

Menurutnya, kolom abu vulkanik gunung yang memiliki ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut (mdpl) teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal ke arah timur laut.

"Erupsi terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 23 mm dan durasi 124 detik. Abu vulkanik bergerak ke arah timur laut berwarna kelabu. Intensitas abu vulkanik teramati tebal," katanya.

Baca juga: Gunung Semeru muntahkan abu vulkanik mengarah ke utara

Baca juga: Kunjungi air terjun, sejumlah wisman terjebak banjir lahar Semeru

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) juga menetapkan notifikasi untuk keamanan penerbangan (VONA/Volcano Observatory Notice for Aviation) pada status oranye.

Status tersebut mengindikasikan adanya potensi erupsi dan meminta maskapai penerbangan untuk semakin waspada dan warna oranye juga diartikan sebagai letusan dengan kode yang berpotensi membahayakan penerbangan, sehingga setiap pesawat harus menghindari kawasan di sekitar gunung tersebut.

Dalam laporan tertulisnya, Petugas Pos Pengamatan Gunung Semeru di Gunung Sawur Lumajang itu mengimbau masyarakat agar tidak melakukan aktivitas apapun di sektor tenggara di sepanjang Besuk Kobokan, sejauh 13 km dari puncak (pusat erupsi).

Di luar jarak tersebut, masyarakat tidak boleh melakukan aktivitas pada jarak 500 meter dari tepi sungai (sempadan sungai) di sepanjang Besuk Kobokan karena berpotensi terlanda perluasan awan panas dan aliran lahar hingga jarak 17 km dari puncak.

Masyarakat juga dilarang beraktivitas dalam radius 5 Km dari kawah/puncak Gunung Api Semeru karena rawan terhadap bahaya lontaran batu (pijar).

Kemudian mewaspadai potensi awan panas, guguran lava, dan lahar di sepanjang aliran sungai/lembah yang berhulu di puncak Gunung Api Semeru, terutama sepanjang Besuk Kobokan, Besuk Bang, Besuk Kembar, dan Besuk Sat serta potensi lahar pada sungai-sungai kecil yang merupakan anak sungai dari Besuk Kobokan.*

Baca juga: Gunung Semeru erupsi dan terekam getaran banjir lahar dingin

Baca juga: BPBD: Gunung Semeru erupsi setiap hari selama beberapa hari terakhir

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:situs online resmi

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
erek erek 3 angka
rumus pola gacor olympus
voucher potongan harga shopee
surgaplay
gacor 500
demo slot badak
nsr4d
link slot mudah jackpot
panen138 login
Daftar isi semua bab
Bab 1 ceri138
Bab 2 agen slot88
Bab 3 kakak88
Bab 4 viatogel
Bab 5 macan123 slot
Bab 6 pragmatic new slot
Bab 7 maxim4d
Bab 8 erek erek 35 2d
Bab 9 slot89
Bab 10 airbet gacor
Bab 11 5unsur1
Bab 12 slot bonus new member 100 di awal to 10x
Bab 13 demoslot88
Bab 14 togel 09
Bab 15 buku mimpi bergambar togel
Bab 16 situs slot bonus 100 di depan to kecil
Bab 17 situs judi slot yang gacor
Bab 18 gacor slot hari ini
Bab 19 v88toto login
Bab 20 daftar slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4973bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Jiwa prajurit menyembunyikan bagian depan

slot demo pgs
Jusuf Kalla apresiasi NU dan Muhammadiyah atas penghargaan Zayed Award
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (tengah) berfoto bersama Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Yahya Cholil Staquf (kiri) dan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir yang mewakili ormas Islam masing-masing menerima penghargaan Zayed Award Human and Fraternity di Founder's Memorial Garden, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Senin (5/2/2024). ANTARA/Dokumen pribadi/am.
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia Jusuf Kalla mengapresiasi capaian organisasi Islam Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah atas penghargaan Zayed Award Human and Fraternity yang diterima di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Pemberian penghargaan berlangsung di Founder's Memorial Garden pada Senin (5/2) dan diserahkan oleh Putra Mahkota Presiden Uni Emirat Arab (UEA)) yang juga Menteri Luar Negeri UEA Sheikh Abdullah bin Zayed Al Nahyan.

Baca juga: Wapres: NU dan Muhammadiyah jadi penerima pertama Zayed Award di Asia

"Keberhasilan ini tidak saja membanggakan bagi warga NU dan Muhammadiyah, tetapi juga seluruh rakyat Indonesia. Ini adalah pengakuan dunia kepada Indonesia bahwa Islam yang berkembang di wilayah Nusantara adalah agama yang penuh cinta kasih, menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, perdamaian, dan toleransi," kata Jusuf Kalla dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, aktivitas NU dan Muhammadiyah sejalan dengan visi misi yang tertuang dalam dokumen persaudaraan untuk manusia (human fraternity) yang ditandatangani di Abu Dhabi pada tanggal 4 Februari 2019 oleh Grand Syekh Al Azhar Ahmad Al Tayyeb dan Pemimpin Tertinggi Katolik Paus Fransiskus.

Jusuf Kalla hadir sebagai undangan khusus pada acara pemberian penghargaan yang keempat. Sebelumnya, ia juga dipercaya menjadi salah satu juri Zayed Award Human and Fraternity (ZAHF) pada tahun 2021 yang juga sebagai anggota Komite ZAHF.

Baca juga: Wapres minta NU-Muhammadiyah tingkatkan kiprah jaga perdamaian dunia

"Saya sangat terkesan dan memberi apresiasi yang tinggi dengan pemberian penghargaan kepada NU dan Muhammadiyah ini," ucapnya.

Menurut dia, kedua ormas Islam terbesar di Indonesia ini memang sejak berdiri sangat aktif dalam bidang perdamaian, pendidikan, kebudayaan, kesehatan, bahkan berhasil menjaga toleransi serta mengembangkan moderasi beragama di Indonesia, sehingga layak menerima penghargaan tersebut.

Jusuf Kalla hadir didampingi mantan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI yang juga Ketua Delegasi Perundingan Helsinki untuk Perdamaian Aceh Hamid Awaludin.

Baca juga: Megawati apresiasi NU dan Muhammadiyah terima Zayed Award

Turut hadir juga dalam acara tersebut Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dan ulama dari Indonesia Prof Dr Quraish Shihab.

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Pengecoran Warisan

cara mendapatkan uang hanya dengan menonton youtube
Basarnas optimistis anggota yang hilang di Jambi bisa ditemukan
Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Marsekal Madya TNI Kusworo saat memberikan arahan kepada anggotanga dalam rapat kerja nasional di Jakarta, Senin (5/2/2024). ANTARA/M Riezko Bima Elko P/aa.
Jakarta (ANTARA) - Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas), Marsekal Madya TNI Kusworo optimistis seorang anggota lembaga itu yang hilang saat melaksanakan tugas mencari korban hanyut di Sungai Penetai, Kerinci, Jambi bisa ditemukan.

"Operasi SAR sudah melampaui batas yang ditentukan, tapi kami terus berupaya mencari dan menemukan korban yang juga anggota kami, dengan harapan dia ditemukan dalam kondisi selamat," kata Kusworo yang ditemui usai membuka rapat kerja nasional di Jakarta, Senin.

Baca juga: SAR Jambi evakuasi penumpang kapal terapung di perairan Ujung Jabung

Ia menjelaskan bahwa proses pencarian terhadap anggota Basarnas Jambi bernama Muh Agus itu masih terus berjalan hingga saat ini. Meskipun sudah masuk pada pekan ketiga sejak yang bersangkutan dilaporkan hilang pada 15 Januari lalu.

Muh Agus dilaporkan hilang setelah perahu karet yang ia tumpangi bersama lima orang rekannya pecah membentur obstacel atau rintangan berupa bebatuan dasar sungai.

Saat itu, Agus dan empat orang rekannya tergabung dalam tim pencarian yang ditugaskan untuk mencari seorang korban tenggelam atas nama Edi Suparman pada Sabtu (13/1).

Laporan yang dihimpun anggota Basarnas, diketahui keempat orang anggota tim tersebut dapat menyelamatkan diri, karena tubuh mereka terhempas tidak jauh dari rombongan lainnya, namun nahas arus deras Sungai Penetai membuat Agus tak ditemukan.

Kusworo tidak ingin berasumsi terkait kondisi anggotanya tersebut, namun memastikan bahwa tim pencarian sudah dikerahkan untuk mencari keberadaan pria berusia 27 tahun ini.

Baca juga: Tim SAR Jambi temukan korban tenggelam di Sungai Tabir

Baca juga: Tim SAR temukan penyelam tradisional meninggal di Sungai Batanghari

Ia memastikan tim pencarian tersebut dibekali peralatan lengkap hingga dapat menyusuri derasnya aliran sungai dan kawasan hutan di Kerinci mencapai radius lebih dari 50 kilometer dari titik awal kejadian.

"Kami terus berupaya, mereka semua sudah dibekali kemampuan mumpuni," kata dia

Pewarta: M. Riezko Bima Elko Prasetyo
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024

Labirin Orang Mati

ceribet
Hujan deras, Jalan DI Panjaitan banjir hingga lebih 50 cm
Sejumlah kendaraan tengah melintas di jalan yang terendam banjir di Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Cipinang Cimpedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (5/2/2024). ANTARA/Syaiful Hakim.
Seharusnya dirapikan gorong-gorongnya
Jakarta (ANTARA) - Hujan deras yang mengguyur wilayah DKI Jakarta menyebabkan ruas jalan di Jalan DI Panjaitan pada kedua arah, baik Kecamatan Makasar maupun Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, menyebabkan banjir hingga lebih 50 sentimeter (cm), Senin sore.
Akibatnya, sejumlah sepeda motor mogok karena nekat melintas di jalan yang terendam banjir tersebut.

Banjir tersebut juga menyebabkan arus lalu lintas di dua arah itu tersendat.
Untuk menghindari kedalaman air, beberapa pengendara yang melintas mengambil sisi jalan paling kanan, yang lebih tinggi permukaannya. Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cipinang Cimpedak, Kecamatan Jatinegara, M Taufik menjelaskan, saat ini air perlahan mulai surut.

Baca juga: Hujan deras, banjir terjadi di lima RT DKI Jakarta "Tadi kan awalnya selutut orang dewasa, sekarang udah hampir semata lagi. Alhamdulillah, tadi perkiraan sempat di atas 50 cm, paling tinggi, surut perlahan sekarang," jelas Taufik.
Ketinggian air, kata dia, juga terjadi di kedua arah, baik sisi di wilayah Kecamatan Jatinegara maupun Kecamatan Makasar.
“Iya dua arah banjirnya kiri kanan, yang satu kanan itu arah dari Tanjung Priok ke Cililitan yang kiri dari arah Cililitan ke Tanjung Priok," ucapnya.
Salah satu pengendara motor, Igo mengaku sepeda motormya mogok karena memaksakan melintas di jalan yang terendam banjir.
"Saya melintas dari arah dari Condet ke Rawamangun, motor saya mati karena banjir lumayan tinggi ada di atas 50 cm," ujarnya.

Baca juga: Hingga Jumat malam, dua ruas jalan masih banjir di Jaktim Dia berharap pemerintah daerah dapat segera mencari solusi terkait hal tersebut.
"Seharusnya dirapikan gorong-gorongnya, banyakin karyawan untuk lingkungan untuk mengatur ini, karena terganggu banget mau kerja juga tidak bisa jadi karena terhambat," ujarnya.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024

Jiwa Takdir yang Abadi

pinjol legal yang masuk slik ojk
Ketua KPPS di OKU meninggal dunia usai ikuti Sirekap Pemilu 2024
Jenazah Ferry Alamsyah saat dibawa ke rumah duka, Jumat (2/2/2024). ANTARA/Edo Purmana/am.
Ferry Alamsyah diketahui baru delapan hari dilantik sebagai Ketua KPPS di Kelurahan Baturaja Permai, Kecamatan Baturaja Timur
Baturaja (ANTARA) - Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kelurahan Baturaja Permai, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan meninggal dunia usai mengikuti sosialisasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) Pilpres dan Pileg Pemilu 2024.

"Korban bernama Ferry Alamsyah diduga kelelahan setelah mengikuti pengarahan penggunaan Sirekap Pilpres dan Pileg 2024 pada Jumat (2/2)," kata Anggota KPU OKU, Mario di Baturaja, Sabtu.

Baca juga: Muhaimin janji prioritaskan anggaran untuk petani hingga peternak

Dia mengatakan, Ferry Alamsyah diketahui baru delapan hari dilantik sebagai Ketua KPPS di Kelurahan Baturaja Permai, Kecamatan Baturaja Timur.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, korban mengalami pecah pembuluh darah di bagian kepala akibat tekanan darah tinggi dengan tensi 250 per 140."Berdasarkan informasi yang kami terima bahwa korban diduga kelelahan saat menunggu pengarahan Sirekap sampai waktu salat magrib. Saat pulang ke rumah korban berjalan sempoyongan hingga pingsan dan tidak lama kemudian akhirnya meninggal dunia," jelasnya.

Baca juga: APTIK beri pernyataan sikap terkait dinamika politik jelang pemilu

Terkait peristiwa tersebut, lanjut dia, KPU OKU berencana memberikan santunan kepada keluarga korban dan segera mengganti tugas yang diemban oleh almarhum.

Dalam kesempatan tersebut, Mario mengimbau kepada seluruh petugas penyelenggara pemilu untuk tetap menjaga kesehatan dan memastikan kondisi tubuh dalam keadaan prima saat menjalankan tugas di lapangan.

Untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh agar tetap sehat, tentunya asupan makanan harus dijaga dan disesuaikan dengan kebutuhan.

"Petugas KPPS harus memahami kondisi kesehatan ketika sedang melakukan tugasnya saat Pemilu 2024," ujarnya.

Baca juga: Perempuan Muda Muhammadiyah deklarasikan dukungan untuk Prabowo-Gibran

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024

Teratai Putih Mo Dharma

dewaslot88jp
Jaket varsity jadi pilihan Ganjar-Mahfud tampil di debat kelima capres
Tangkapan layar Ganjar-Mahfud ketika mengenakan jaket varsity dalam debat kelima capres yang digelar di Jakarta Convention Center Jakarta pada Minggu (4/2/2024). (ANTARA/Youtube-KPU RI)
Jakarta (ANTARA) - Jaket universitas (varsity) jadi pilihan gaya pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md ketika tampil dalam debat kelima capres pada Pilpres 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Convention Center (JCC).

Pantauan ANTARA di Jakarta, Minggu, Ganjar dan Mahfud kembali konsisten mencocokkan gaya berpakaiannya dengan tema yang dibahas dalam debat. Di mana salah satu tema yang dibahas pada debat pamungkas itu  menyangkut pendidikan.

Jaket varsity yang kali ini, punya aura yang berbeda dengan jaket ala Top Gun Mavericberwarna hijau lumut yang dipakai dalam debat ketiga capres pada 7 Januari 2023 lalu.

Baca juga: Prabowo-Gibran tampil beda dalam balutan jaket di debat kelima

Jaket itu memiliki kombinasi warna hitam dan putih yang dilengkapi dengan tulisan tentang 21 program unggulan Ganjar-Mahfud.

Misalnya, program bertema pertahanan dan lingkungan, maka pada debat kali ini, program yang ditampilkan adalah Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana, Satu Desa Satu Faskes Satu Nakes, Bansos Pasti hingga Internet Gratis.

Jaket pasangan nomor urut 3 itu dilengkapi dengan patchberukuran besar yang memenuhi bagian dada dan kedua lengan jaket menggunakan rupa huruf tulisan yang menarik untuk dilihat.

Tampilan jaket semakin apik, melalui tulisan seperti tas-tes yang jadi slogan mereka, dibordir dengan warna merah muda (pink) pada bagian punggung dalam ukuran yang cukup besar.

Ganjar dan Mahfud sama-sama kompak pula mengenakan dalaman berwarna putih.

Baca juga: Ganjar-Mahfud kenakan jaket varsity, apresiasi sikap civitas academica

Warna tersebut memberikan sedikit sentuhan manis yang membuat jaket makin terlihat modern tapi tidak berlebihan. Sangat menggambarkan gaya anak muda kekinian yang suka bergaya simpel tapi tetap trendy.

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Selepas debat pertama Pilpres 2024 pada 12 Desember 2023, debat kedua 22 Desember 2023, debat ketiga 7 Januari 2024, dan debat keempat pada 21 Januari 2024, KPU menggelar debat kelima di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat pada pukul 19.00 WIB.

Debat pamungkas Pilpres 2024 sekaligus menjadi debat ketiga yang mempertemukan para capres dan KPU menyelenggarakannya dengan tema meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

Baca juga: Tiga paslon hadiri Debat Kelima Capres Pemilu 2024

Baca juga: Tampilan capres debat pertama, dari yang serius hingga "eye catching"

Baca juga: Alam Ganjar akui bantu persiapan materi hingga busana di debat capres

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Kapan saya menjadi tak terkalahkan?

icslot88
PSIS Semarang cukur Arema 4-1
Pemain Arema FC Dedik Setiawan bersiap melakukan tendangan ke gawang PSIS Semarang pada laga ke-24 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin (5/2/2024) ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Gianyar, Bali (ANTARA) - PSIS Semarang menundukkan tuan rumah Arema FC 4-1 pada pertandingan Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin sore.

PSIS memetik tiga poin melalui dua gol Riyan Ardiansyah dan satu gol lainnya dari Alfeandra Dewangga.

Sejak awal pertandingan yang dipimpin wasit Asep Yandis itu kedua sudah saling menyerang.

PSIS unggul lebih dulu setelah penyerang sayap kanan Riyan Ardiansyah membobol gawang tuan rumah pada menit ke-22.

Kiper Arema FC Julian Garcia tak mampu  menahan bola hasil sepakan Riyan yang  meneruskan umpan cantik pemain asal Jepang, Taisei Marukawa.

Singo Edan tak mau kalah dan pada menit ke-31 Dedik Setiawan menciptakan memiliki peluang yang gagal menembus gawang PSIS.

Baca juga: Persis Solo puas curi empat poin dari dua tim besar

Tapi tim tamu asuhan pelatih Gilbert Agius terus menekan Arema sampai pada menit ke-45, gelandang Alfeandra Dewangga mencetak gol kedua PSIS setelah mendapatkan umpan dari Paulo Gali.

Bola yang disepak sang gelandang awalnya membentur tiang kanan  gawang Arema, namun  memantul lagi hingga masuk gawang.

Pada babak kedua, gol balasan dari tuan rumah tercipta pada menit ke-55 melalui tendangan gelandang Charles Lokoli Ngoy.

Charles masuk lapangan menggantikan Dendy Santoso saat babak kedua mulai. Dia langsung tancap gas untuk mengonversi umpan Ginanjar Wahyu menjadi gol.

PSIS kemudian menekan tuan rumah sampai berbuah gol ketiga yang kembali dicetak Riyan Ardiansyah pada menit ke-74.

Tendangan melengkung Riyan yang memanfaatkan umpan Taisei Marukawa dari sisi kanan gawang Arema tak bisa dihalau kiper Julian Garcia.

Baca juga: Frets Butuan janji berikan kemampuan terbaik untuk Malut United

Laskar Mahesa Jenar  semakin tak terkejar setelah menambah satu gol lagi dari Alfeandra untuk menyudahi permainan dengan kemenangan 4-1.

Hasil laga ini membuat PSIS mengoleksi 42 poin untuk menduduki posisi kedua klasemen Liga 1 Indonesia, sedangkan Arema FC mengumpulkan 18 poin untuk tersudut di zona degradasi.

Susunan pemain kedua tim

Arema FC:
Julian Garcia Schwarzer, Sneyder Julian, Arkhan Fikri, Jayus Hariono, Achmad Maulana, Samuel Gideon, Dedik Setiawan, Charles Raphael de Almeida, Dendy Santoso, Johan Ahmat Farizi, Gilbert Alvarez.

PSIS Semarang:Muhammad Adi Satryo, Mohammad Haykal Alhafiz, Wahyu Prasetyo, Taisei Marukawa, Riyan Ardiansyah, Paulo Domingos Gali da Costa Freitas, Alfeandra Dewangga Santosa, Boubakary Diarra, Septian David Maulana, Ahmad Syiha Buddin, Fredyan Wahyu.

Baca juga: Risto Vidakovic kecewa berat PSS gagal menang
 

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024