petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot hoki 96

hoki 29 slot 960Jutaan kata 143803Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot hoki 96》

Pedagang DKI Beli Minyakita Rp14.800, Dijual ke Konsumen Rp16 ribu******

Sejumlah pedagang di DKI Jakarta tak bisa menjual Minyakita dengan harga Rp14 ribu, tapi Rp16 ribu per liter karena modal belinya sudah tembus Rp14.800.
Sejumlah pedagang di DKI Jakarta tak bisa menjual Minyakita dengan harga Rp14 ribu, tapi Rp16 ribu per liter karena modal belinya sudah tembus Rp14.800. (CNN Indonesia/Poppy Fadhilah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Minyakita yang sempat langka beberapa waktu belakangan ini mulai tersedia di pasartradisional Jakarta. Namun, harga minyak goreng besutan pemerintah itu dijual di atas eceran tertinggi (HET) Rp14 ribu per liter yang ditetapkan pemerintah.

Pantauan CNNIndonesia.comdi Pasar Santa, Jakarta Selatan, Senin (17/4), stok Minyakita tersedia di sejumlah pedagang sembako. Tapi harganya Rp16 ribu per liter.

Padahal di kemasan Minyakita tertera label HET Rp14 ribu per liter.

Mustafa mengaku membeli 12 kemasan Minyakita isi 1 liter dari agen seharga Rp178 ribu. Artinya modal satu kemasan Minyakita 1 liter adalah Rp14.800.

"Belinya aja sudah enggak dapat Rp14 ribu," katanya.

Tak jauh beda, Warni yang menjajakan sembako di Pasar Warung Buncit, Jakarta Selatan, mengaku memiliki stok Minyakita, walaupun hanya beberapa kemasan. Ia menjualnya dengan harga Rp16 ribu alias Rp2.000 lebih mahal dari HET.

Ia mengatakan modal untuk 1 liter Minyakita saja sudah Rp15 ribu. Kemudian ditambah ongkos untuk kuli yang mengangkat minyak dan biaya plastik untuk konsumen. Sehingga ia tak mungkin menjual Minyakita Rp14 ribu per liter.

"Kalau jual Rp14 ribu saya dapat apa? Sebenarnya harganya boleh ditulis Rp14 ribu, tapi dari sananya (agen) harusnya Rp13 ribu," kata Warni.

Ia mengatakan produk lain juga sebenarnya mencantumkan HET di kemasan, tetapi harga beli dari agen berada di bawah HET tersebut. Misalnya kecap yang tertulis dijual dengan HET Rp3.000 per kemasan, harga beli dari agen berada di bawah angka tersebut. Sehingga penjual masih bisa menjual sesuai HET.

"Kalau ini (Minyakita) belinya aja sudah Rp15 ribu. Tulisannya Rp14 ribu," kata Warni.

[Gambas:Video CNN]

Meski dijual di atas HET, Warni mengatakan Minyakita masih diminati masyarakat. Pasalnya harga minyak goreng kemasan lain bisa mencapai Rp18 ribu per liter.

"Yang beli banyak, kenceng sih. Soalnya paling murah dibanding yang lain," katanya.

Menteri Perdagangan Zulkifi Hasan (Zulhas) sebelumnya membongkar alasan kenapa Minyakita langka di pasaran belakangan ini. Ia mengungkapkan kelangkaan terjadi akibat penurunan penyaluran minyak goreng, terutama kemasan Minyakita dalam beberapa bulan terakhir.

Lihat Juga :
Bahlil Sebut Investor Asing Mulai Tanya Siapa Pengganti Jokowi

Berdasarkan datanya, realisasi pemenuhan minyak goreng untuk kebutuhan dalam negeri (domestic market obligation/DMO) bulanan turun dari 100,94 persen pada November menjadi 86,31 persen pada Desember 2022.

DMO kemudian turun lagi pada Januari 2023 menjadi 71,81 persen dari target pemenuhan bulanan 300 ribu ton.

"Dampak penurunan DMO mengakibatkan terjadinya penurunan pasokan minyak goreng di masyarakat, sehingga harga minyak goreng rakyat mengalami kenaikan," ujar Zulhas dalam keterangan resmi, Senin (30/11).

Untuk merespons masalah itu, Zulhas mengadakan rapat evaluasi kebijakan pendistribusian minyak goreng bersama produsen minyak goreng di Kantor Kementerian Perdagangan. Pada rapat itu, para pelaku usaha ia klaim sepakat untuk menambah pasokan minyak goreng dalam negeri 50 persen, dari 300 ribu ton menjadi 450 ribu ton.

 

(fby/agt)

[Gambas:Video CNN]

Penumpang Bandara Juanda Diprediksi Naik 18 Persen saat Mudik Lebaran******

Jumlah penumpang di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya diperkirakaan naik 18 persen pada masa mudik atau libur Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah.
Jumlah penumpang di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya diperkirakaan naik 18 persen pada masa mudik atau libur Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah. (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)
Surabaya, CNN Indonesia--

Jumlah penumpang di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya diperkirakan naik 18 persen pada masa mudik atau libur LebaranIdulfitri 1444 Hijriah, dibandingkan tahun lalu.

General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Sisyani Jaffar mengatakan prediksi kenaikan jumlah penumpang akan mulai terlihat sejak H-8 dan titik puncak arus mudik terjadi pada H-3.

"Menurut prediksi kami jumlah penumpang pada tahun ini bisa mencapai 772.145 atau naik 18 persen jika dibanding tahun sebelumnya yakni 656.817 dengan puncak pergerakan penumpang sejumlah 42 ribu orang pada H-3 Hari Raya Idulfitri," kata Sisyani, Kamis (13/4).

Ditambah lagi, saat ini mayoritas masyarakat telah menerima vaksin booster sehingga moda transportasi udara akan banyak diminati sebagai pilihan untuk perjalanan mudik.

Sisyani menambahkan pergerakan pesawat juga diprediksi meningkat sebanyak 16 persen dibanding periode libur lebaran pada tahun sebelumnya.

"Sementara untuk pergerakan pesawat, kami perkirakan akan ada 5.439 pergerakan atau meningkat 16 persen dibanding tahun lalu sebanyak 4.694 pergerakan pesawat, dengan jumlah tertinggi kami prediksi sekitar 294 pergerakan pesawat pada H-3," ujarnya.



Tak hanya itu, ada pula permintaan ekstra flight selama periode libur lebaran. Sisyani menyebut hingga saat ini ada empat maskapai yang mengajukan.

"Berdasarkan permohonan yang kami terima, Air Asia, Lion Air, Pelita Air, dan Super Air Jet sudah mengajukan. Semuanya penerbangan domestik untuk rute Bali, Balikpapan, Jakarta, dan Banjarmasin dengan total 210 flight datang dan berangkat pada periode Posko Lebaran," katanya.

Dengan adanya prediksi kenaikan jumlah penumpang maupun pesawat, manajemen Bandara Juanda juga melakukan kesiapan-kesiapan untuk kelancaran operasional selama arus mudik maupun arus balik libur lebaran.

Sisyani menjelaskan pihaknya akan membuka Posko Angkutan Udara Lebaran di lobby Terminal 1 (T1) dan Terminal 2 (T2) selama 19 hari atau sejak 14 April hingga 2 Mei 2023.



"Posko tersebut kami fungsikan guna membantu petugas bandara dalam memantau arus mudik dan balik pada momentum libur lebaran," ujar dia.

Pada pelaksanaannya, mereka juga berkoordinasi dengan Satgaspam Lanudal Juanda, Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah III, Perum LPPNPI, airlines, ground handling, Basarnas, BMKG dan CIQ.

"Tetap dilakukan koordinasi secara intensif untuk kelancaran operasional bandara yang mengutamakan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan sesuai dengan program 3S +1C (Safety Security, Services dan Compliance)," jelasnya.

Selain itu, manajemen Bandara Juanda juga akan menyesuaikan jam operasional selama periode libur lebaran tahun ini.

"Kondisi eksisting saat ini operasional pelayanan adalah 16 jam dimulai pukul 05.00 WIB hingga 21.00 WIB. Kami berencana akan menambah jam operasional pelayanan menjadi 24 jam untuk periode 18 hingga 30 April 2023," ucapnya.

Sisyani mengimbau kepada seluruh calon penumpang yang akan berangkat dari Bandar Udara Intenasional Juanda untuk datang 2-3 jam sebelum keberangkatan.

"Guna kenyamanan, kami imbau kepada para pengguna jasa yang akan berangkat melalui Bandara Juanda pada H-5 hingga H-1 libur lebaran untuk memastikan jam keberangkatan kepada maskapai dan sebaiknya tiba di bandara 2-3 jam sebelum waktu keberangkatan agar tidak tergesa-gesa," imbuhnya. 

[Gambas:Video CNN]



(frd/dzu)

Tarif Tol Cibitung******

Tarif Tol Cibitung-Cilincing (JTCC) diskon hingga 58 persen selama 14-30 April 2023 untuk mendukung arus mudik penumpang dan barang.
Tarif Tol Cibitung-Cilincing (JTCC) diskon hingga 58 persen selama 14-30 April 2023 untuk mendukung arus mudik penumpang dan barang. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Pelindo Solusi Logistik atau SPSL memberikan diskon tarif Tol Cibitung-Cilincing (JTCC) untuk mendukung arus mudik Lebaranpenumpang dan barang.

Sejak 1 April lalu, Jalan Tol Cibitung-Cilincing (JTCC) Seksi 4 mulai beroperasi secara fungsional. Artinya, seluruh seksi tol JTCC sepanjang 34,7 km telah beroperasi secara penuh.

"Pemberlakuan diskon tarif ini merupakan salah satu peran serta SPSL dalam rangka menunjang kelancaran mudik dan barang menjelang dan sepanjang Lebaran tahun 2023 serta merupakan bentuk pelayanan dan apresiasi SPSL melalui PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways (PT CTP) kepada para pengguna jalan yang akan menjembatani JTCC," ujar Direktur Utama PT Pelindo Solusi Logistik atau SPSL Joko Noerhudha di Jakarta, Kamis (13/4).

Diskon tarif ini berlaku untuk Seksi 2 dan 3, sedangkan untuk Seksi 1, Cibitung - Telaga Asih dan sebaliknya diberlakukan tarif normal. Untuk Seksi 4, Tarumajaya - Marunda - Cilincing masih belum diberlakukan tarif atau gratis.

Perusahaan berharap masyarakat dan pengguna jalan dapat memanfaatkan JTCC sebagai alternatif akses jalan dari dan menuju destinasi di sekitar Bekasi dan DKI Jakarta. Selain itu, masyarakat bisa menghindari kemacetan di ruas tol dalam kota, sebagian Tol Jakarta - Cikampek, dan sebagian JORR sisi utara, serta mengurangi kepadatan di jalan arteri.

Joko juga memastikan layanan tetap berjalan dengan lancar pada masa libur lebaran dengan pelayanan selama 24 jam 7 hari nonstop. Pelayanan yang dimaksud mulai dari layanan multimoda transportasi, memperluas barang, penanganan barang khusus, sedangkan untuk layanan pergudangan dan pengembangan kawasan industri dan layanan pendukung lainnya tetap berjalan normal sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan.


Berikut tarif JTCC per 14 April 2023 pukul 00.00 WIB sampai dengan 30 April 2023 pukul 00.00 WIB (berlaku sebaliknya):

1. Cibitung - Telaga Asih

Golongan I : Rp5.500 tidak ada perubahan
Golongan II & III : Rp8.000 tidak ada perubahan
Golongan IV & V : Rp10.500 tidak ada perubahan

2. Cibitung - Gabus

Golongan I : Rp25.500, diskon menjadi Rp23 ribu
Golongan II & III : Rp38 ribu, diskon menjadi Rp34.500
Golongan IV & V : Rp50.500, diskon menjadi Rp46 ribu

3. Cibitung - Tarumajaya

Golongan I : Rp54 ribu, diskon menjadi Rp46 ribu
Golongan II & III : Rp81 ribu, diskon menjadi Rp46 ribu
Golongan IV & V : Rp107.500, diskon menjadi Rp48 ribu

4. Cibitung - Marunda

Golongan I : Rp54 ribu, diskon menjadi Rp46 ribu
Golongan II & III : Rp81 ribu, diskon menjadi Rp46 ribu
Golongan IV & V : Rp107.500, diskon menjadi Rp48 ribu

Lihat Juga :
Jokowi Akhirnya Bersuara soal Pekerja IKN Belum Digaji Berbulan-bulan

5. Telaga Asih - Gabus

Golongan I : Rp20 ribu, diskon menjadi Rp17 ribu
Golongan II & III : Rp30 ribu, diskon menjadi Rp25.500
Golongan IV & V : Rp40 ribu, diskon menjadi Rp34 ribu

6. Telaga Asih - Tarumajaya

Golongan I : Rp48.500, diskon menjadi Rp41 ribu
Golongan II & III : Rp73 ribu, diskon menjadi Rp41ribu
Golongan IV & V : Rp97 ribu, diskon menjadi Rp48 ribu

7. Telaga Asih - Marunda

Golongan I : Rp48.500, diskon menjadi Rp41 ribu
Golongan II & III : Rp73 ribu, diskon menjadi Rp41 ribu
Golongan IV & V : Rp97 ribu, diskon menjadi Rp48 ribu

8. Gabus - Tarumajaya

Golongan I : Rp28.500, diskon menjadi Rp24 ribu
Golongan II & III : Rp43 ribu, diskon menjadi Rp36 ribu
Golongan IV & V : Rp57 ribu, diskon menjadi Rp48 ribu

9. Gabus - Marunda

Golongan I : Rp28.500, diskon menjadi Rp24 ribu
Golongan II & III : Rp43 ribu, diskon menjadi Rp36 ribu
Golongan IV & V : Rp57 ribu, diskon menjadi Rp48 ribu

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)




bab terbaru:slot gacor itb

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
ice3bet
kingtoptoto
rajajudi88
situs gacor mudah menang
duniaclub
juragan69
ug slot 88
infini situs slot
situs slot promo new member 100 to kecil
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot situs gacor
Bab 2 cara pinjam uang di bank syariah
Bab 3 amutogel
Bab 4 prediksi qatar togel
Bab 5 slotgacor77 7
Bab 6 hayobet
Bab 7 slot gacor no tipu
Bab 8 liga188
Bab 9 lt88
Bab 10 detik bet188
Bab 11 cara pinjam uang di paylater
Bab 12 djtogel
Bab 13 kominfo pinjol ilegal
Bab 14 cicilan hp tanpa bunga
Bab 15 mpo787
Bab 16 mpo76 slot
Bab 17 paito xiamen lx
Bab 18 daftar maxwin
Bab 19 situs slot terbaru
Bab 20 slot gacorhariini
Klik untuk melihattersembunyi di tengah101bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Sistem tentara bayaran di akhir Dinasti Ming

pinjol finplus
Kemnaker menerima 657 aduan terkait masalah pembayaran THR per Jumat (14/4). Dari total aduan tersebut, 355 perusahaan dilaporkan tidak membayar THR.
Kemnaker menerima 657 aduan terkait masalah pembayaran THR per Jumat (14/4). Dari total aduan tersebut, 355 perusahaan dilaporkan tidak membayar THR. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menerima 657 aduan terkait masalah pembayaran tunjangan hari raya(THR) dari 488 perusahaan per Jumat (14/4). Dari total aduan tersebut, 355 perusahaan dilaporkan tidak membayar THR.

Kemudian, 262 perusahaan membayar THR tidak sesuai ketentuan dan 40 perusahaan terlambat membayar THR.

"Jumlah ini masih harus kita pastikan sampai batas akhir pembayaran THR, kira-kira 15 April sehingga 16 April bisa diketahui berapa yang sesuai regulasi," kata Sekjen Kementerian Keternagakerjaan Anwar Sanusi kepada CNNIndonesia.com, Jumat (14/4).

Pemerintah mewajibkan pengusaha memberikan THR bagi pekerja/buruh paling lambat tujuh hari sebelum Idulfitri  secara penuh alias tak boleh dicicil. Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menjelaskan larangan mencicil pembayaran THR karena ekonomi Indonesia sudah mulai pulih.

Ida menekankan THR diberikan kepada pekerja atau buruh baik statusnya tetap maupun kontrak, yakni PKWTT dan PKWT. Selain itu, THR juga wajib diberikan kepada pekerja atau buruh harian lepas yang memenuhi persyaratan sesuai dengan peraturan perundangan.

[Gambas:Video CNN]

Untuk besarannya, pengusaha wajib memberikan kepada pekerja atau buruh sesuai aturan perundangan. Misalnya, untuk pekerja yang sudah bekerja selama 12 bulan atau lebih, maka diberikan THR sebesar satu bulan gaji.

Sedangkan, bagi pekerja yang masa kerjanya di bawah 12 bulan, tetap diberikan THR sesuai dengan hitungan proporsional.

Bila pengusaha yang berani tak membayar THR ataupun diberikan secara cicil akan dikenakan sanksi yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2021, yakni sanksi teguran tertulis, pembatasan kegiatan usaha, penghentian sementara atau seluruh alat produksi, hingga pembekuan kegiatan usaha.



(fby/agt)

[Gambas:Video CNN]

Siaran Langsung Terbaik: Petualangan Alam Liar

bayar lazada pakai kredivo
Sejumlah pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat mengaku pengunjung pada musim Lebaran tahun ini tak seramai tahun-tahun sebelumnya.
Sejumlah pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat mengaku pengunjung pada musim Lebaran tahun ini tak seramai tahun-tahun sebelumnya. (CNN Indonesia/Mochammad Ryan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, selalu menjadi magnet bagi masyarakat yang ingin membeli pakaian baru menjelang Lebaran.

Pasar yang berada di pusat Ibu Kota ini memang termasyhur sebagai pusat penjualan produk tekstil. Tak heran, pembeli dari negeri jiran pun kerap berbelanja ke tempat tersebut.

Keriuhan Pasar Tanah Abang sempat padam kala pandemi covid-19 menghantam pada 2020 hingga 2021 lalu. Memasuki 2022, kegiatan ekonomi di pasar ini mulai berdenyut lagi.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Senin (17/4) siang, Pasar Tanah Abang Blok A cukup ramai. Hanya saja, keramaian tampak berada di kios-kios yang berada di dekat pintu masuk saja.

Di area ini, para pedagang memanggil-manggil setiap mereka yang lewat. "Dilihat-lihat dulu, boleh,", "Cari apa bu?", "Boleh mampir ada diskon,". Seruan-seruan ini terlontar dari mulut pedagang satu dan pedagang lainnya.

Tak ada desak-desakan yang membuat susah untuk berjalan.

Lihat Juga :
Neraca Dagang Maret Surplus US,91 Miliar, Sudah 35 Bulan Beruntun

Kios yang menjual pakaian muslim pria dan wanita serta peralatan ibadah menjadi yang paling digandrungi pembeli.

Ketika beralih ke area belakang, suasana sepi. Tak sedikit sejumlah pedagang yang menganggur. Mereka hanya menonton video atau melakukan video call untuk mengisi waktu kosong.

Toriq (23), salah seorang penjual pakaian koko mengeluhkan pengunjung tahun ini tak seramai tahun lalu.

"Kalau menurut saya, kalau sebelum covid ramainya 90 persen, pas corona 75, ini kayaknya 60 persen saja," ucapnya.

Lihat Juga :
Elon Musk Akan Dirikan Perusahaan AI Baru untuk Saingi OpenAI

Tak ayal, Toriq mengaku omzetnya turun hingga separuh dibandingkan saat pandemi masih melanda. Ia menyebut pada 2021-2022 lalu, menjelang Lebaran pendapatannya bisa mencapai Rp20 juta per hari. Namun, tahun ini, untuk mendapatkan Rp10 juta saja ia harus berusaha keras.

Ia menduga sepinya pembeli tahun ini tak lepas dari daya beli yang menurun. Menurutnya, saat pandemi kegiatan persekolahan pun dilaksanakan secara online, sehingga pengeluaran masyarakat berkurang.

Sementara, saat ini sekolah sudah normal. Mau tidak mau pengeluaran untuk belanja pun berkurang. Apalagi, kata dia, banyak masyarakat yang menganggur.

"Menurut saya bentrok sama sekolah, kan kalau pas corona kemarin sekolah gak ada, biaya juga gak terlalu banyak jadi yang belanja juga tinggi," jelasnya.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Omzet Pedagang Turun

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Selir kekaisaran yang terlahir kembali sebagai istri peri bersenang-senang bertani

situs slot yang lagi gacor
PT Angkasa Pura II (Persero) memprediksi terjadi lonjakan penumpang di terminal kedatangan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, pada H-3 Lebaran.
Angkasa Pura II memprediksi terjadi lonjakan penumpang di terminal kedatangan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, pada H-3 Lebaran. (ANTARA/ARNAS PADDA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, diprediksi bakal mengalami lonjakan para penumpang di terminal kedatangan pada H-3 Lebaran. Di momen puncak tersebut,Angkasa Pura II memperkirakan jumlah penumpang mencapai 35 ribu orang.

"Puncak arus mudik untuk kedatangan, kita prediksi terjadi pada H-3 (Idulfitri). Yang akan mudik sekitar 35 ribu penumpang pada hari itu akan tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin," kata GM Angkasa Pura II, Wahyudi, Kamis (13/4).

Pergerakan penumpang selama Ramadan baik yang tiba maupun berangkat melalui Bandara Hasanuddin, kata Wahyudi, mengalami lonjakan yang cukup signifikan melebihi 30 ribu penumpang.

Pada awal Ramadan saja, kata Wahyudi, pergerakan penumpang mencapai 18 ribu penumpang, padahal dalam kondisi normal tidak pernah mencapai jumlah tersebut. Tingginya pergerakan penumpang dipengaruhi penerbangan ke 5 daerah yang menjadi tujuan favorit.

"Dominasi masih di 5 daerah tujuan terbesar kita, yakni Surabaya, Jakarta, Kendari, Denpasar dan Palu," bebernya.

Lihat Juga :
Maskapai Ajukan 1.300 Extra Flight ke Bandara AP II Saat Mudik Lebaran

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang ini, beberapa maskapai mengajukan penerbangan tambahan atau extra flightdi masa mudik 2023.

"Kalau extra flightsampai saat ini ada 8 extra flight," tuturnya.

Wahyudi menegaskan Bandara Hasanuddin masih memberlakukan syarat calon penumpang harus memiliki surat keterangan telah vaksin, minimal booster kedua.

"Syarat penerbangan wajib vaksin minimal boosterkedua," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]

(mir/pta)

Sistem penguatan yang tak terkalahkan

toto855
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengklaim pemerintah sudah mendapatkan kesepakatan investasi Rp30 triliun dari ajang Hannover Messe 2023.
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengklaim pemerintah sudah mendapatkan kesepakatan investasi Rp30 triliun dari ajang Hannover Messe 2023. ( CNN Indonesia/ Panji Septo).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perindustrian mengklaim pemerintah berhasil meneken 19 perjanjian kerja sama baru di ajang Hannover Messe 2023.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan selain kesepakatan kerja sama baru itu, pemerintah juga berhasil membawa masuk investasi yang sangat besar dari ajang tersebut.

"Melalui Memorandum of Understanding (MoU) yang sudah resmi disepakati, akan ada Rp30 triliun investasi yang masuk ke Indonesia. Tentunya kami berharap melalui Hannover Messe akan ada lebih banyak lagi investasi yang masuk," jelas Airlangga seperti dikutip dari Antara, Senin (17/40).

Perjanjian yang ditandatangani Minggu (16/4) mencakup kerja sama di bidang industri semikonduktor, tenaga surya, peralatan medis, pengelolaan limbah, industri kimia, pengembangan milling CNC, Internet of Things, industri digital, sistem pengisian dan baterai kendaraan listrik, investasi dan kawasan industri, keberlanjutan dan transisi energi, sumber daya manusia, serta startup dan inovasi.

Ia berharap penandatanganan kerja sama industri itu dapat membawa banyak perubahan dalam peningkatan industri di berbagai bidang dan juga membuka akses pasar industri yang lebih luas.

Hannover Messe 2023 merupakan pameran industri internasional. Pameran dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo dan Kanselir Jerman, Olaf Scholz pada hari Minggu (16/4) malam waktu Jerman.

Berbagai kegiatan akan dilakukan dalam pameran ini; antara lain adalah Walkabout ke berbagai macam booth pada industri Indonesia yang diunggulkan. Selain itu, ada juga  serangkaian seminar, konferensi dan business summituntuk merealisasikan rencana-rencana kerja sama antara para pelaku usaha, pelaku industri, investor dan asosiasi.

[Gambas:Video CNN]



(agt/dzu)

tuan kendo

rtp sikat88
Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi terkait utang pengadaan minyak goreng murah senilai Rp344 miliar.
Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi terkait utang penyediaan minyak goreng murah senilai Rp344 miliar. (CNN Indonesia/Yuliyanna Fauzi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi PengusahaRitel Indonesia (Aprindo) mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkaitutang pengadaan minyak gorengmurah senilai Rp344 miliar yang belum dibayar.

Ketua Umum Aprindo Roy Nicholas Mandey mengatakan utang tersebut berasal dari selisih harga minyak goreng alias rafaksi dalam program satu harga pada 2022 lalu.

Menurutnya, dalam surat itu pihaknya secara tegas menyampaikan ke Jokowi jika utang tak juga dibayar, maka penjualan minyak goreng di gerai ritel anggotanya akan disetop.

Roy menjelaskan utang tersebut harusnya dibayarkan pada awal tahun lalu sejalan dengan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Penyediaan Minyak Goreng Kemasan Untuk Kebutuhan Masyarakat Dalam Kerangka Pembiayaan oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).

Dalam beleid yang dirilis pada Januari 2022 ini, disebutkan bahwa pemerintah harus membayar selisih atas penjualan minyak goreng satu harga di gerai ritel. Pada saat itu harga minyak tembus Rp17 ribu - Rp19 ribu per liter dan pemerintah menugaskan peritel agar menjual Rp14 ribu per liter.

"Jadi rafaksi bukan kemauan ritel, karena ada regulasi Permendag itu. Itu ketentuan yang berlaku di Permendag 3 perihal minyak goreng satu harga. Semua dijual Rp14.000 dari 19 Januari sampai 31 Januari," jelasnya.

Lihat Juga :
Jembatan Wampu di Perbatasan Medan-Aceh Siap Digunakan Jelang Lebaran

Namun, Permendag 3/2022 yang harusnya berlaku sampai enam bulan, tetiba diganti menjadi Permendag 6/2022 hanya sebulan setelah dirilis. Ini membuat Permendag 3/2022 otomatis tak lagi berlaku.

"Permendag 6 (6/2022) muncul, memang yang Permendag 3 (3/2022) tak berlaku lagi, tapi bukan berarti rafaksi enggak dibayar," tegasnya.

Sebelum bersurat ke Jokowi, Roy menyampaikan telah menghadap ke BPDPKS dan juga Kementerian Perdagangan. Namun, tidak ada hilal kapan utang tersebut bisa dibayar.

Kata Roy, BPDPKS tidak bisa membayar utang tersebut jika belum ada surat verifikasi dari Kemendag. Sementara, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI pada 15 Maret menyampaikan takut untuk memberikan izin pencairan anggaran karena aturan sudah tidak lagi berlaku.

"Saya dengar di rapat dengan DPR, menteri perdagangan itu bilang takut untuk mencairkan karena aturannya sudah tidak ada. Kedua dia malah meminta untuk kami gugat ke PTUN baru dia mau kasih surat verifikasinya itu ke BPDPKS sehingga rafaksi bisa dicairkan," jelas Roy.

Menurutnya, Aprindo tidak mau sampai menempuh jalur hukum. Karenanya, saat ini berbagai upaya dilakukan, salah satunya berencana untuk setop penjualan minyak goreng di seluruh gerai ritel.

"Kami bukan mau mengancam, tapi ini cara kami agar didengar. Soal kapannya (setop jual), kami masih koordinasi dulu dengan anggota asosiasi, bila sama sekali tak ada perhatian dari pemerintah kami akan lakukan itu," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Seorang pencuri ulung

alexabet88
Kadis PUPR Empat Lawang Ismail Hakim yang dicopot buntut pamer harta, kemewahan dan jalan-jalan ke luar negeri tanpa izin atasan tembus Rp5,5 miliar.
Kadis PUPR Empat Lawang Ismail Hakim yang dicopot buntut pamer harta, kemewahan dan jalan-jalan ke luar negeri tanpa izin atasan tembus Rp5,5 miliar. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kasus pamer hartakekayaan kembali ditontonkan oleh abdi negara. Kali ini, aksi dilakukan oleh Kepala Dinas PUPR Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel) Ismail Hakim.

Aksi pamer kekayaan dan kemewahan yang dilakukan Ismail Hakim ditunjukkan dengan memakai pakaian bermerek mahal. Tak hanya itu, Ismail dan keluarganya juga kerap pamer jalan-jalan ke luar negeri.

Dalam sebuah foto yang diunggah di media sosial terlihat Ismail berpose di depan menara Eiffel, Paris bersama keluarganya dengan tas branded yang dimiliki oleh anak dan istrinya yang harganya ditaksir lebih dari harga sebuah rumah subsidi.

Joncik bahkan bergerak cepat menegur anak buahnya itu. Setelah meminta klarifikasi, Joncik lantas mencopot jabatan Ismail.

Ia mengatakan pencopotan dilakukan dengan dua alasan. Pertama, pamer gaya hidup mewah. Kedua jalan-jalan ke luar negeri tanpa seizin atasan.

"Langsung kita copot dari jabatan eselon dua. Tindakannya sudah jelas melanggar disiplin ASN, kita nonjobkan dan kita tempatkan di Dinas BPKSDM," tegasnya seperti dikutip dari detik.com, Senin (17/4).

Sementara itu berdasarkan data LHKPN KPK per-31 Desember 2022, Ismail memang buka orang sembarangan jika dilihat dari sisi materi. Tercatat, ia memiliki total kekayaan Rp 5,5 miliar.

Kekayaan itu berbentuk tanah, bangunan dan kendaraan. Untuk tanah berikut bangunan memiliki luas 660/141 di Bengkulu dengan nilai Rp3,95 miliar.

Tanah dan bangunan didapat dari penghasilan Rp 1,98 miliar. Ada juga, tanah seluas 1.519 meter persegi di Palembang dan lainnya senilai Rp 160 juta, tanah seluas 370 ribu meter persegi di Musi Rawas Utara (Muratara) yang didapat dari warisan Rp370 juta dan tanah seluas 6260 m2 di Lubuklinggau dari warisan Rp886 juta.

[Gambas:Video CNN]

Dia juga tercatat memiliki harta berupa alat transportasi dan mesin dengan nilai total Rp1,14 miliar. Itu terdiri dari 1 unit Pajero Sport tahun 2012 senilai Rp225 juta, 1 Kijang Innova G tahun 2006 Rp100 juta, 1 Colt Diesel FE Super M/T tahun 2011 Rp175 juta, 1 Jazz GK 1,5 RS tahun 2014 Rp150 juta, dan Pajero Sport Dakar 2.4L Rp485 juta.

Selain itu, Ismail juga tercatat memiliki harta bergerak lain Rp202 juta serta kas dan setara kas Rp224 juta. Ismail tercatat tidak memiliki utang.

Ismail mengklaim sejumlah daftar kekayaannya itu ia dapat tak hanya darinya hasil kerjanya selama ini. Dia mengaku merupakan keturunan anak orang kaya dan bergelimang harta bersumber dari warisan orang tuanya.

"Sebagian besar harta saya saat ini merupakan warisan dari orang tua saya," kata Ismail.

Lihat Juga :
IHSG Diperkirakan Lanjutkan Penguatan Awal Pekan Ini
(agt/agt)