petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bonus new member tanpa deposit

warkop66 922Jutaan kata 249832Orang-orang telah membaca serialisasi

《bonus new member tanpa deposit》

Manchester United singkirkan Wigan Athletic di putaran ketiga Piala FA******

Manchester United singkirkan Wigan Athletic di putaran ketiga Piala FA
Ilustrasi - Pesepak bola Manchester United Bruno Fernandes melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Fulham dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Inggris (4/11/2023). Manchester United mengalahkan Fulham dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/REUTERS/Hannah Mckay/tom.
Jakarta (ANTARA) - Manchester United (MU) sukses menyingkirkan Wigan Athletic dalam putaran ketiga Piala FA dengan skor 2-0 di DW Stadium pada Senin waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Dua gol kemenangan MU di kandang Wigan masing-masing diciptakan oleh Diogo Dalot pada babak pertama dan Bruno Fernandes lewat eksekusi penalti pada paruh kedua pertandingan.

Berkat hasil ini, Manchester United pun berhak melaju ke putaran keempat. Pada babak 32 besar tersebut, Setan Merah akan berhadapan dengan pemenang laga replayantara Easleigh vs Newport County.

Bermain di hadapan suporter sendiri, Wigan mencoba tampil agresif sejak awal laga. Namun peluang emas yang didapat Thelo Aasgaard ketika pertandingan baru berjalan tiga menit masih gagal membuahkan hasil.

Setelah itu, United perlahan mendominasi permainan. Sejumlah peluang pun didapat tim tamu, salah satunya lewat aksi Marcus Rashford pada menit ke-15 yang masih belum menghasilkan gol.

Baca juga: Liverpool singkirkan Arsenal dengan skor 2-0
Baca juga: Manchester City libas Huddersfield lima gol tanpa balas

MU akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-22. Menerima umpan pendek Rashford, Dalot melepas tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang mengarah ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau Sam Tickle. Skor menjadi 1-0.

Setan Merah memperoleh beberapa peluang emas lagi di sisa babak pertama, termasuk lewat tembakan Alejandro Garnacho yang masih membentur mistar. Keunggulan satu gol MU bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, MU melanjutkan dominasi mereka, sedangkan Wigan juga masih mengejar gol penyeimbang. Meski demikian, tidak banyak peluang yang tercipta dari kedua tim di 15 menit awal babak kedua.

Pada menit ke-72, MU mendapat penalti setelah Fernandes dilanggar Liam Shaw di kotak terlarang. Fernandes sendiri maju menjadi algojo dan sukses mencetak gol untuk menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0.

Kedua tim sama-sama menciptakan beberapa peluang berbahaya di sisa waktu. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 2-0 untuk kemenangan MU pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan pemain:Wigan (4-2-3-1): Sam Tickle; Sean Clare, Charlie Hughes, Liam Morrison, Steven Sessegnon; Liam Shaw (Jonny Smith 78'), Babajide Adeeko; Martial Godo 9Callum Lang 90'), Thelo Aasgaard, Jordan Jones (Callum McManaman 78'); Stephen Humphrys (Josh Magennis 60').

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Jonny Evans, Diogo Dalot (Willy Kambwala 83'); Scott McTominay, Kobbie Mainoo; Alejandro Garnacho (Facundo Pellistri 87'), Bruno Fernandes, Marcus Rashford (Omari Forson 90'); Rasmus Hojlund (Hannibal Mejbri 90').

Baca juga: Chelsea menang telak 4-0 lawan Preston North End di Piala FA
Baca juga: Tottenham Hotspur menang tipis 1-0 atas Burnley di Piala FA

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Persik dapat sanksi Rp120 juta dari Komdis PSSI******

Persik dapat sanksi Rp120 juta dari Komdis PSSI
Petugas mengamankan wasit dari lemparan suporter saat pertandingan Persik Kediri melawan PSM Makassar pada kompetisi Liga 1 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Senin (18/12/2023). Pertandingan tersebut dihentikan sementara selama 90 menit karena keputusan wasit mengesahkan gol PSM Makassar pada menit ke-86. ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/aww.
Kediri (ANTARA) - Persik Kediri mendapatkan sanksi Rp120 juta setelah insiden pertandingan antara Persik melawan PSM Makassar yang diwarnai kontroversi pada 18 Desember 2023 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur.

Hukuman tersebut termuat dalam hasil sidang Komisi Disiplin PSSI pada 3 dan 4 Januari 2023, yang dirilis Senin malam.

"Ini PR besar dan perlu kerja bersama, kami juga mengimbau kepada seluruh penonton dan suporter Persik Kediri untuk terus mengedepankan sportifitas serta menjaga kondusifitas selama pertandingan berlangsung di stadion Brawijaya Kediri," kata Direktur Persik Kediri Souraiya Farina di Kediri, Selasa.

Dalam putusan itu Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan denda sebesar Rp20 juta karena terjadi pelemparan kemasan air mineral yang dilakukan oleh penonton di tribun selatan dan denda Rp50 juta karena beberapa penonton memasuki area lapangan saat pertandingan di Stadion Brawijaya, Kediri itu.

Selain kepada klub, sanksi juga diberikan kepada ofisial tim yakni Mochamad Syahid Nur Ichsan, karena dinilai melakukan protes berlebihan dan mendorong perangkat pertandingan. Manajer Persik Kediri tersebut mendapat sanksi skors larangan berpartisipasi dalam empat pertandingan serta denda Rp50 juta, sehingga Persik Kediri mendapatkan sanksi keseluruhan Rp120 juta.

Sementara itu, dari kubu PSM Makassar juga mendapatkan sanksi. Salah satu pemain tim berjuluk Juku Eja itu yakni M Ardiansyah dihukum larangan bermain sebanyak dua kali dan denda sebesar Rp75 juta karena melakukan lemparan balasan ke arah penonton sehingga membuat penonton menjadi terprovokasi.

Baca juga: Persik Kediri protes ketidaktegasan wasit dalam laga lawan PSM Makassar

Manajemen Persik Kediri, kata Souraiya, telah menerima SK tersebut dan mengambil sejumlah langkah. Manajemen juga sangat memahami bahwa panitia pelaksana telah berusaha semaksimal mungkin memastikan pertandingan dapat berjalan sampai selesai.

Namun, pihaknya berharap adanya pemahaman dan peningkatan kinerja positif dari perangkat pertandingan sehingga kedua tim yang bertanding dan panitia pelaksana dapat menjalani pertandingan dengan seharusnya.

Pihaknya juga melakukan langkah evaluasi bersama terkait dengan pertandingan. Evaluasi juga langsung dilakukan setelah pertandingan antara Persik melawan PSM pada 18 Desember 2023.

Ke depan, manajemen Persik Kediri juga akan meningkatkan kerjasama dengan pihak terkait guna memastikan hukuman komdis ini tidak terulang lagi.

Laga Persik Kediri vs PSM Makassar di Stadion Brawijaya, Kediri itu berakhir imbang 1-1. Laga sempat terhenti hampir dua jam. Kontroversi tersebut terjadi di lima menit terakhir laga, saat Yuran Fernandez membobol gawang Persik. Awalnya wasit tidak menyatakan terjadi gol dan laga tetap berjalan.

Namun selang sesaat kemudian wasit menyatakan bola sudah melewati garis gawang.

Setelah gol tersebut, suasana pertandingan sempat memanas. Yuran yang merayakan gol sempat mendapat lemparan dari penonton di tribun sebelah selatan. Tidak hanya itu, salah satu penonton sempat melompati pagar pembatas dan masuk lapangan, yang untungnya langsung diamankan steward. Dari sisi sebelah selatan, sejumlah penonton juga sempat berusaha masuk lapangan namun berhasil digagalkan.

Di lapangan ketegangan juga terjadi, baik yang melibatkan kubu Persik dengan ofisial pertandingan, maupun PSM Makassar. Ketegangan tak berlangsung lama, sebelum akhirnya para pemain PSM masuk ruang ganti. Begitu juga dengan para wasit. Laga pun sementara terhenti.

Laga akhirnya berlanjut setelah sempat terhenti selama hampir dua jam, dan berakhir dramatis setelah Kelly Sroyer mencetak gol untuk membawa Persik Kediri menyamakan kedudukan.

Baca juga: Tuan rumah Persik bermain imbang 1-1 lawan PSM Makassar

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Kementan : Lelang jabatan eselon ramai peminat dari luar kementerian******

Kementan : Lelang jabatan eselon ramai peminat dari luar kementerian
Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementerian Pertanian Kuntoro Boga Andri menyampaikan informasi perkembangan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di Indonesia. ANTARA/Kuntum Khaira Riswan.
Kementerian Pertanian tentu menyambut positif ternyata banyak pendaftar dari luar instansi Kementan. Tercatat lebih dari 30 persen merupakan pendaftar dari kementerian/lembaga lain, bahkan ada yang berasal dari unsur pemerintah daerah,
Jakarta (ANTARA) - Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementerian Pertanian Kuntoro Boga Andri menuturkan lelang jabatan Eselon I dan II ramai peminat dari luar lingkup kementerian.

"Kementerian Pertanian tentu menyambut positif ternyata banyak pendaftar dari luar instansi Kementan. Tercatat lebih dari 30 persen merupakan pendaftar dari kementerian/lembaga lain, bahkan ada yang berasal dari unsur pemerintah daerah,” kata Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan Kuntoro di Jakarta, Senin.

Kuntoro menuturkan pendaftaran lelang jabatan Eselon I dan II resmi ditutup pada 5 Januari 2024. Berdasarkan data yang direkap oleh Biro Organisasi dan Kepegawaian, total peserta yang mengikuti lelang adalah 433 orang.

Baca juga: Mentan buka lelang jabatan Eselon 1 dan 2 hingga 5 Januari

Secara rinci, sebanyak 80 orang mendaftar untuk Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya atau setara jabatan eselon I dan sebanyak 353 orang untuk JPT Pratama atau setara jabatan eselon II. Sebanyak 30 orang dari kementerian/lembaga lain mendaftar untuk JPT Madya dan 118 orang untuk JPT Pratama.

“Setelah pendaftaran resmi ditutup, Kementan akan secepatnya mengumumkan seleksi administrasi. Kemudian untuk tahap berikutnya, Kementan akan menyelenggarakan asesmen baik bagi para peserta lelang JPT Madya maupun JPT Pratama,” ucapnya.

Kuntoro menjelaskan lelang jabatan untuk pejabat Eselon I dan II lingkup Kementan bertujuan untuk mengganti pejabat yang terindikasi tidak bersih, maupun penyegaran terhadap beberapa jabatan di Kementan yang sudah lama tidak berputar ataupun kosong. Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman pun juga secara tegas memerintahkan proses lelang untuk transparan dan bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

"Pak Mentan tegas mengatakan tidak akan ada pihak manapun yang dapat mempengaruhi. Tim Pansel merupakan pihak yang mandiri dan profesional. Dengan independensi Tim Pansel, kami harapkan akan terpilih pejabat-pejabat terbaik untuk menyukseskan cita-cita swasembada pangan,” tuturnya.

Baca juga: Kementan tegaskan lelang jabatan Eselon I dan II bebas dari KKN

Pada periode jabatan sebelumnya sebagai Mentan yakni 2014-2019, Amran konsisten dan tegas mencegah praktik KKN di lingkungan Kementan. Amran sudah memproses demosi dan mutasi lebih dari 1.500 pegawai Kementan yang bermasalah dan mempolisikan 700 mafia pangan. Selain itu, dia juga telah mengembangkan sistem pengendalian gratifikasi di lingkungan Kementan, dan menolak semua gratifikasi dalam bentuk apapun.

Atas upaya tersebut, Kementan meraih penghargaan KPK pada peringatan 'Hari Anti Korupsi Sedunia' pada Desember 2017 dalam Kategori “Sistem Pengendalian Gratifikasi Terbaik”.

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:situs slot hari ini

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
mingslot
situs luar gampang maxwin
sweet demo
mpoid
pinjam gampang ilegal atau legal
slot baru rilis gacor
taipan78
bosswin168
rtp kuy4d
Daftar isi semua bab
Bab 1 rgopoker
Bab 2 shiro888
Bab 3 medan4d
Bab 4 joyotogel
Bab 5 slot paling gacor malam ini
Bab 6 jackpot4d
Bab 7 hitogel
Bab 8 vtoto88
Bab 9 rtp asianslot88
Bab 10 judi gacor hari ini
Bab 11 akun slot gampang maxwin
Bab 12 trik gacor zeus hari ini
Bab 13 interwin88
Bab 14 game yang lagi gacor
Bab 15 wigogame
Bab 16 situs jp slot
Bab 17 km 88 slot
Bab 18 situs tergacor saat ini
Bab 19 linkalternatifsbobet
Bab 20 maxwin 5000 slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1281bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Daftar keahlian saya

info situs slot
Kualitas udara Jakarta kembali memburuk pada Minggu pagi
Arsip - Pengunjung menikmati suasana di Hutan Kota Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (11/10/2023). Pengamat Tata Kota dari Universitas Trisakti Nirwono Joga menilai Ruang Terbuka Hijau (RTH) berperan penting memperbaiki kualitas udara di Jakarta dan sekitarnya, sehingga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta harus lebih kreatif dalam menambah luas lahan untuk RTH. ANTARA FOTO/Agatha Olivia Victoria/sgd/hp.
Indeks kualitas udara (AQI) di Jakarta berada di angka 156 atau masuk dalam kategori tidak sehat dengan angka partikel halus (particulate matter/PM) 2.5.
Jakarta (ANTARA) - Kualitas udara di DKI Jakarta kembali memburuk pada Minggu pagi berdasarkan data situs pemantau kualitas udara IQAir.

Berdasarkan pantauan di Jakarta, Minggu, pada pukul 05.00 WIB, indeks kualitas udara (AQI) di Jakarta berada di angka 156 atau masuk dalam kategori tidak sehat dengan angka partikel halus (particulate matter/PM) 2.5.

Situs pemantau kualitas udara dengan waktu terkini tersebut mencatatkan Jakarta sebagai kota dengan kualitas udara peringkat keempat belas terburuk di dunia, lebih buruk dari peringkat kualitas udara kemarin, Sabtu (6/1) pagi, yakni terburuk kedua puluh dunia dengan AQI di angka 139 pada pukul 06.00 WIB.

Kota dengan kualitas udara terburuk di dunia pada Minggu adalah Dhaka, Banglades dengan indeks kualitas udara di angka 263, diikuti Hangzhou, China di angka 234 kemudian Delhi, India di angka 215.

Sementara itu, Sistem Informasi Lingkungan dan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta menyebutkan bahwa kualitas udara di Jakarta secara keseluruhan berada pada kategori sedang dengan indeks angka 87 dan polusi udara PM2.5.

Angka tersebut memiliki penjelasan tingkat kualitas udara yang tidak berpengaruh pada kesehatan manusia ataupun hewan tetapi berpengaruh pada tumbuhan yang sensitif, dan nilai estetika.

Sejumlah wilayah yang terpantau Bundaran HI (71), Kelapa Gading (81), Jagakarsa (75), Kebon Jeruk (78) dan Lubang Buaya (87).

Baca juga: Di hari terakhir 2023, kualitas udara DKI memburuk
Baca juga: Kualitas udara DKI kembali memburuk pda Minggu pagi

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024

Sembilan putaran sangat indah

tafsir mimpi 4d bergambar lengkap
Jubir Menhan pastikan anggaran pertahanan tak sampai Rp700 T
Capres nomor urut dua Prabowo Subianto (kiri) menyampaikan pendapat disaksikan capres nomor urut satu Anies Baswedan (kanan), dan capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo saat adu gagasan dalam debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024) malam. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc
Anggaran Kementerian Pertahanan Tahun 2023 adalah Rp131 triliun, dan Rp30 triliun untuk alutsista. Jadi, kebohongan publik menyebut Rp700 triliun
Jakarta (ANTARA) - Juru Bicara Menteri Pertahanan Dahnil Ahzar Simanjuntak memastikan anggaran pertahanan selama dipimpin oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tidak sampai Rp700 triliun.

Oleh karena itu, dia menyesalkan pernyataan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan yang menyebut anggaran pertahanan mencapai Rp700 triliun, karena informasi tersebut menyesatkan.

"Anggaran Kementerian Pertahanan Tahun 2023 adalah Rp131 triliun, dan Rp30 triliun untuk alutsista. Jadi, kebohongan publik menyebut Rp700 triliun," kata Dahnil saat dihubungi di Jakarta, Senin (8/1).

Jubir Menhan itu pun menilai narasi menyesatkan yang disampaikan salah satu capres saat debat ketiga Pilpres 2024 tidak etis, karena niatan-nya diyakini sebatas ingin menjatuhkan lawan politik.

Kementerian Pertahanan mendapat pagu anggaran Tahun 2023 sebesar Rp134,32 triliun, yang merupakan hasil penambahan Rp2,4 triliun dari usulan awal pemerintah. Dari jumlah itu, besaran uang yang dialokasikan terkait alutsista sekitar Rp30 triliun.

Baca juga: TPN pertanyakan alasan Prabowo yang bersikeras beli alusista usang

Baca juga: Komisi I DPR minta anggaran Kemhan dan TNI di 2023 ditambah

Kemudian, pemerintah menetapkan pagu anggaran Kementerian Pertahanan Tahun 2024 sebanyak Rp139,26 triliun.

Jika dihitung dari periode 2020–2024 atau periode saat Prabowo aktif menjabat sebagai menteri pertahanan, total anggaran Kemhan mencapai Rp692,92 triliun.

Walaupun demikian, uang tersebut tidak hanya digunakan untuk keperluan alutsista, termasuk pembelian, pemeliharaan dan perawatan (harwat), tetapi juga untuk membiayai kebutuhan lainnya, antara lain kesejahteraan prajurit, riset, dan pengembangan SDM, juga belanja rutin.

Anggaran Kemhan selama dipimpin Prabowo menjadi sorotan setelah Anies menyebut angka Rp700 triliun dalam acara debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1) malam.

Baca juga: Reza Indragiri nilai visi misi program pertahanan Ganjar lebih canggih

Baca juga: Alutsista hingga diplomasi sering disebut Anies dalam debat capres

"Rp700 triliun anggaran Kementerian Pertahanan tidak bisa mempertahankan itu (websiteKemhan diretas, red.), justru digunakan untuk membeli alat-alat alutsista yang bekas. Di saat lebih dari separuh tentara kita tidak memiliki rumah dinas," kata Anies saat segmen pertama debat.

Debat ketiga Pilpres 2024 yang diikuti tiga capres, yaitu Anies Baswedan (capres nomor urut 1), Prabowo Subianto (capres nomor urut 2), dan Ganjar Pranowo (capres nomor urut 3, mengangkat isu-isu pertahanan, keamanan, geopolitik, hubungan internasional, dan globalisasi.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Zhanye Panjang

jam jam gacor slot
Round up hari ke-39 kampanye: Bahas beasiswa LN sampai live TikTok
Pekerja menyusun kotak suara Pemilu 2024 yang telah dirakit di Gudang KPU Badung, Bali, Kamis (4/1/2024). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/nym/aa.
Jakarta (ANTARA) - Masa kampanye Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 telah memasuki hari ke-39 pada Jumat (5/1).

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan masa kampanye dimulai dari 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024 dan pemungutan suara dilakukan pada 14 Februari 2024.

Sementara itu, ketiga pasangan calon memutuskan berkampanye dengan gaya masing-masing. Misalnya pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang menyapa pemilih di Jakarta, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memutuskan untuk libur berkampanye karena tidak cuti, serta Ganjar Pranowo-Mahfud Md yang melakukan siaran langsung atau live di media sosial TikTok maupun mengunjungi pondok pesantren.

Anies-Muhaimin

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies-Muhaimin menemui ribuan peserta acara Resolusi Indonesia di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat.

Dalam kesempatan itu, Anies mengatakan bahwa dirinya bersama Muhaimin berkomitmen untuk memenuhi seluruh janji yang disampaikan selama masa kampanye apabila terpilih pada Pilpres 2024.

"Janji itu harus dilunasi, namanya juga janji harus dilaksanakan, karena itu kami berkomitmen untuk melaksanakan janji itu," kata Anies dalam acara Resolusi Indonesia di Jakarta, Jumat.

Selain itu, Anies juga mengatakan bahwa dirinya mengharapkan para penerima beasiswa luar negeri (LN) yang dibiayai negara tetap memberikan kontribusi meskipun memutuskan untuk tidak terburu-buru pulang ke Indonesia.

"Bila mereka bekerja di badan internasional, bekerja di perusahaan internasional, lalu mereka memutuskan mau investasi ke mana, mau bikin program kemana, maka bisa bawa nama Indonesia," ujar Anies.

Sementara itu, Muhaimin sempat mengunjungi Kabupaten Garut sebelum menghadiri acara Resolusi Indonesia bersama Anies. Muhaimin melakukan cukur rambut dan mengunjungi Sentra Kerajinan Kulit Sukaregang di Garut.

Kemudian dalam acara Resolusi Indonesia, Muhaimin menyoroti kondisi ketenagakerjaan di Indonesia dengan menyebut masih banyak pekerja yang mendapatkan gaji di bawah upah minimum.

"Banyak yang sudah bekerja tetapi tidak mendapatkan jaminan sosial yang memadai, tidak mendapatkan asuransi menyangkut hak-hak dasar, dan yang paling pokok tidak mendapatkan gaji sesuai dengan minimum," kata Muhaimin dalam acara Resolusi Indonesia di Jakarta, Jumat.

Muhaimin menilai butuh langkah pasti untuk membenahi permasalahan ketenagakerjaan di Indonesia. Beberapa langkah yang bisa diambil yakni memaksimalkan sumber daya yang ada, menambah lapangan kerja dengan menerapkan konsep reindustrialisasi, serta investasi besar-besaran untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

"Beasiswa dan kursus dibanyakin, semua kalangan punya kompetensi. Sehingga lapangan kerja dengan produktivitas, serta kapasitas nyambung," katanya.

Prabowo-Gibran

Pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran memutuskan untuk tidak mengambil cuti pada hari ke-39 masa kampanye, Jumat (5/1). Berdasarkan informasi yang dihimpun ANTARA, keduanya yang sama-sama masih mengemban tugas sebagai pejabat publik memilih tetap bekerja seperti biasa, yaitu Prabowo sebagai Menteri Pertahanan dan Gibran sebagai Wali Kota Surakarta.

Ganjar-Mahfud

Sementara itu, capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud memilih pendekatan yang berbeda untuk berkampanye.

Ganjar mengawali hari ke-39 kampanye dengan melakukan agenda internal dan tertutup. Kemudian, sekitar pukul 22.40 WIB, Ganjar melakukan siaran langsung atau live di media sosial TikTok dan menyapa masyarakat yang menonton dirinya.

Berbeda dengan Ganjar, Mahfud menghadiri acara syukur awal tahun dengan Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), di Jakarta. Pada kesempatan itu, Mahfud mengingatkan hadirin untuk membuang kebencian dari hati agar tidak mudah terpancing berita bohong alias hoaks yang sering muncul selama Pemilu.

"Saya sering katakan kepada teman-teman saya itu yang agak keras, 'kamu itu kenapa membenci pada orang lain yang beda agama? Kanitu karena benci kamu enggakbisa tidur, saking kamu benci. Itu yang dibenci tidurnya enak, malah kamu yang tidak, malah kamu yang enggakbisa tidur," kata Mahfud dalam sambutan di Grha Oikoumene, Jakarta, Jumat.

Kemudian saat menemui wartawan usai acara, Mahfud mengatakan bahwa dirinya bersama Ganjar bertekad untuk tidak impor bila terpilih nanti.

Mahfud kemudian berangkat menuju Kabupaten Demak, Jawa Tengah, untuk menghadiri acara Selawat Persatuan Indonesia. Saat di Demak, Mahfud menjanjikan untuk mempercepat target nol kemiskinan pada 2045.

KPU RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Anies: “Roasting”-an harus jadi bagian demokrasi
Baca juga: Prabowo-Gibran dapat dukungan dari Relawan Hasanuddin Muda
Baca juga: TPN: Karakter Ganjar yang luwes mampu tangkap kebutuhan anak muda

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2024

Jalan peri berkabut

slot404 online
Kementan : Lelang jabatan eselon ramai peminat dari luar kementerian
Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementerian Pertanian Kuntoro Boga Andri menyampaikan informasi perkembangan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di Indonesia. ANTARA/Kuntum Khaira Riswan.
Kementerian Pertanian tentu menyambut positif ternyata banyak pendaftar dari luar instansi Kementan. Tercatat lebih dari 30 persen merupakan pendaftar dari kementerian/lembaga lain, bahkan ada yang berasal dari unsur pemerintah daerah,
Jakarta (ANTARA) - Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementerian Pertanian Kuntoro Boga Andri menuturkan lelang jabatan Eselon I dan II ramai peminat dari luar lingkup kementerian.

"Kementerian Pertanian tentu menyambut positif ternyata banyak pendaftar dari luar instansi Kementan. Tercatat lebih dari 30 persen merupakan pendaftar dari kementerian/lembaga lain, bahkan ada yang berasal dari unsur pemerintah daerah,” kata Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan Kuntoro di Jakarta, Senin.

Kuntoro menuturkan pendaftaran lelang jabatan Eselon I dan II resmi ditutup pada 5 Januari 2024. Berdasarkan data yang direkap oleh Biro Organisasi dan Kepegawaian, total peserta yang mengikuti lelang adalah 433 orang.

Baca juga: Mentan buka lelang jabatan Eselon 1 dan 2 hingga 5 Januari

Secara rinci, sebanyak 80 orang mendaftar untuk Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya atau setara jabatan eselon I dan sebanyak 353 orang untuk JPT Pratama atau setara jabatan eselon II. Sebanyak 30 orang dari kementerian/lembaga lain mendaftar untuk JPT Madya dan 118 orang untuk JPT Pratama.

“Setelah pendaftaran resmi ditutup, Kementan akan secepatnya mengumumkan seleksi administrasi. Kemudian untuk tahap berikutnya, Kementan akan menyelenggarakan asesmen baik bagi para peserta lelang JPT Madya maupun JPT Pratama,” ucapnya.

Kuntoro menjelaskan lelang jabatan untuk pejabat Eselon I dan II lingkup Kementan bertujuan untuk mengganti pejabat yang terindikasi tidak bersih, maupun penyegaran terhadap beberapa jabatan di Kementan yang sudah lama tidak berputar ataupun kosong. Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman pun juga secara tegas memerintahkan proses lelang untuk transparan dan bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

"Pak Mentan tegas mengatakan tidak akan ada pihak manapun yang dapat mempengaruhi. Tim Pansel merupakan pihak yang mandiri dan profesional. Dengan independensi Tim Pansel, kami harapkan akan terpilih pejabat-pejabat terbaik untuk menyukseskan cita-cita swasembada pangan,” tuturnya.

Baca juga: Kementan tegaskan lelang jabatan Eselon I dan II bebas dari KKN

Pada periode jabatan sebelumnya sebagai Mentan yakni 2014-2019, Amran konsisten dan tegas mencegah praktik KKN di lingkungan Kementan. Amran sudah memproses demosi dan mutasi lebih dari 1.500 pegawai Kementan yang bermasalah dan mempolisikan 700 mafia pangan. Selain itu, dia juga telah mengembangkan sistem pengendalian gratifikasi di lingkungan Kementan, dan menolak semua gratifikasi dalam bentuk apapun.

Atas upaya tersebut, Kementan meraih penghargaan KPK pada peringatan 'Hari Anti Korupsi Sedunia' pada Desember 2017 dalam Kategori “Sistem Pengendalian Gratifikasi Terbaik”.

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024

Di bawah pisau iblis

deposit 25 bonus 25 new member
Saipul Jamil sempat menyangka petugas yang menangkapnya begal
Saipul Jamil dalam jumpa pers di Polsek Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (6/1/2024). ANTARA/Risky Syukur/aa.
Jakarta (ANTARA) - Artis Saipul Jamil sempat menyangka bahwa petugas yang menangkap dirinya dan asistennya adalah begal lantaran penangkapan dilakukan dengan menggedor-gedor kaca mobil.

"Saya pikir begal, makanya saya teriak-teriak 'begal, begal, tolong! Ini Saipul Jamil'," kata Saipul di Polsek Tambora, Jakarta Barat, pada Sabtu.

Dia berteriak untuk meyakinkan masyarakat sekaligus minta tolong. "Saya sampai teriak begitu, meyakinkan masyarakat bahwa saya benar-benar dalam keadaan lagi minta tolong," katanya.

Saipul mengatakan bahwa mobil yang dikendarai asistennya (Steven) tetap melaju, meskipun orang yang berusaha menghentikan mobilnya mengaku sebagai petugas. Dia tetap melajukan karena merasa tidak bersalah.

"Terus terang saya merasa tidak punya salah, saya merasa tidak punya dosa, tiba-tiba ada motor sebelah kiri saya menyuruh saya berhenti, tapi dengan cara yang tidak baik. Jadi saya otomatis refleks sih sebenarnya," kata Saipul.

Baca juga: Saipul Jamil tidak tahu asistennya pemakai narkoba

Meskipun orang yang berusaha menghentikan mobil Saipul sudah memperkenalkan diri sebagai petugas, Saipul tetap tidak percaya.

"Masa' polisi seperti ini? Terus urusannya apa dengan saya? Sedangkan semua perlengkapan lengkap, pelat nomor aman, saya juga enggak ada narkoba, gak ada apa-apa," kata Saipul.

Saat itu, Saipul mengaku takut dan ingin mencari perlindungan ke polisi. "Jadi saya takut, saya di situ justru cari perlindungan mau cari kantor polisi, karena yang gedor saya ngaku polisi," kata Saipul.

Ia juga mengaku sempat melakukan perlawanan kepada petugas karena merasa sedang dibegal.

"(Diseret) Enggak sih, karena saya kan memang sempat membela diri. Takutnya bukan polisi, itu yang saya khawatirkan," kata Saipul.

Baca juga: Saipul Jamil kembali ke Polsek Tambora usai pemeriksaan di Polda Metro

Ia mengaku mulai merasa aman ketika sudah sampai di Polsek Tambora. "Tapi passaya sampai di sini, ada tulisan Polsek Tambora, saya baru tenang," katanya.

"Alhamdulillah ini baru polisi, saya tadi berpikir mau dibawa kemana nih, udah berpikir 'wah saya mau dibunuh', soalnya bapak polisinya enggak pakai seragam, pakai baju preman. Itu yang bikin saya sedikit curiga," kata Saipul.

Berdasarkan pemeriksaan uriny yang dilakukan polisi pada Jumat (5/1), Steven (S) yang merupakan asisten Saipul Jamil, dinyatakan positif mengonsumsi narkotika jenis sabu. Sedangkan Saipul Jamil dinyatakan negatif mengonsumsi narkoba.

"Saat dilakukan tes urine, tersangka S urinenya mengandung amfetamin dan metamfetamin, sementara Saudara Saipul Jamil negatif," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Polisi M Syahduddi.
 

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Mimpi adalah raja

erek ular
BPBD DKI tingkatkan kewaspadaan usai naiknya status siaga 1 di Pos Angke Hulu
Pejalan kaki berjalan melewati banjir yang menggenangi Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Senin (20/12/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/tom/aa. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta terus memantau perkembangan genangan air dan memastikan aliran air berfungsi dengan baik menyusul kenaikan status Pintu Air Pos Angke Hulu menjadi siaga 1 pada Sabtu malam.

“BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat,” kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji di Jakarta, Sabtu.

 


Dikutip dari laman resmi BPBD DKI Jakarta, tinggi muka air Pintu Air Pos Angke Hulu pada pukul 21.00 WIB berada pada posisi 325 sentimeter atau berstatus Siaga 1.Kenaikan tinggi muka air tersebut terjadi sejak pukul 15.00 WIB dengan tinggi 260 sentimeter, kemudian pada pukul 20.00 WIB dengan tinggi 329 sentimeter.

Sementara pukul 18.00 WIB ketinggian air sempat menyentuh 300 sentimeter, sementara pukul 19.00 WIB di angka 319 sentimeter.

BPBD DKI juga mengimbau kepada masyarakat di sekitar wilayah Kembangan Selatan, Duri Kosambi, Rawa Buaya, Cengkareng Timur, Kedaung Kaliangke, Kapuk., Sukabumi Selatan, Cilandak Timur untuk tetap hati-hati.

Upaya antisipasi juga telah dilakukan BPBD DKI Jakarta seperti, penyebaran informasi melalui media sosial, melalui Sistem Peringatan Dini Bencana (DEWS) dan pemberitahuan kepada camat dan lurah.

Selain itu, dalam keadaan darurat, masyarakat diimbau untuk menghubungi pusat informasi (call center) Jakarta Siaga pada nomor 112.

Baca juga: BPBD DKI: Pos Angke Hulu siaga 1 akibat curah hujan tinggi

Baca juga: BPBD DKI: Tinggi muka air di Pintu Air Angke Hulu siaga 2

Baca juga: Tim SAR gabungan temukan jasad warga yang tenggelam di Kali Cipinang

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024