petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara dapat uang lewat internet

situs mpo bonus 100 persen 324Jutaan kata 259675Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara dapat uang lewat internet》

Robin Zeng, Anak Petani yang Kini Berharta Rp535 T dari Bisnis Baterai******

Robin Zeng, anak petani desa miskin China berhasil menjelma menjadi orang terkaya ke-3 di Negeri Tirai Bambu dengan kekayaan Rp535 triliun. Berikut profilnya.
Robin Zeng, anak petani desa miskin China berhasil menjelma menjadi orang terkaya ke-3 di Negeri Tirai Bambu dengan kekayaan Rp535 triliun. (CNNIndonesia/Astari Kusumawardhani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Booming industri kendaraan listrikbelakangan ini telah membuat kekayaan sejumlah orang melesat secara cepat.

Tak hanya Elon Musk, CEO Tesla yang kekayaannya melesat hingga pernah menjadi orang terkaya nomor 1 di dunia, ada juga nama Robin Zeng.

Mengutip Forbes, kekayaan Robin Zeng saat ini mencapai US,3 miliar. Kalau dirupiahkan dengan kurs Rp15.618 per dolar AS, kekayaan itu tembus Rp535,70 triliun.

Mengutip berbagai sumber, Robin Zeng adalah warga negara China. Ia lahir dari sebuah keluarga petani di desa miskin nan kecil di Lankou, Ningde, China saat kekacauan Revolusi Kebudayaan terjadi di Negeri Tirai Bambu pada 1968 lalu.

Tidak banyak catatan masa kecil yang bisa dicari tentangnya. Termasuk di mana Zeng menempuh pendidikan dasar sampai menengah.

Secuil informasi hanya menunjukkan Zeng dibesarkan dan menempuh pendidikan dasarnya di sekolah lokal di Ningde China. Kemudian, mengutip Time, Zeng memiliki kecerdasan dan ambisi tinggi.

Pada saat berusia 17 tahun, atau usai menamatkan pendidikan menengahnya, ia melanjutkan kuliah di jurusan teknik di Shanghai Jiao Tong University. Kemudian ia menerima gelar doktor dalam ilmu fisika benda terkondensasi dari Chinese Academy of Sciences.

Lihat Juga :
Profil Low Tuck Kwong, Bos Tambang yang Jadi Orang Terkaya ke-2 di RI

Setelah lulus kuliah, ia kemudian bekerja di BUMN pembuat kapal China. Tiga bulan kemudian, Zeng pindah ke Dongguan.

Di daerah itu ia bertahan kerja selama 10 tahun dan akhirnya naik jabatan menjadi direktur SAE Magnetic's. Ia merupakan satu-satunya direktur SAE Magnetic's yang berbasis di China daratan waktu itu.

Selama periode inilah, ia belajar tentang baterai. Setelah berhasil dengan proses belajarnya, pada akhir 1990-an, seorang CEO perusahaan hard drive magneticLiang Shaokang membujuk Zeng untuk mulai membuka perusahaan baterai.

Dari titik inilah, kehidupan Zeng sedikit demi sedikit mulai berubah. Pada 1999, ia mulai meluncurkan ATL di Hong Kong untuk membuat baterai elektronik telpon seluler.

Lihat Juga :
TAIPANJaya dari Khong Guan, Hartono Kweefanus Sukses hingga ke Filipina

Peluncuran itu membuatnya makin berkibar. Penjualan ponsel yang tumbuh dan banyak terhubung ke internet sehingga membutuhkan lebih banyak daya baterai portabel membuat usahanya kian moncer.

Saat itulah ledakan baterai litium dimulai. Dongguan segera menjadi pusat produksi ponsel, pengisi daya dan aksesori. Meskipun meledak, ATL saat itu ternyata hanya memiliki sedikit kekayaan intelektual sendiri.

Karena masalah itu, Zeng dan rekan-rekannya menghabiskan US juta untuk membeli paten polimer litium dari Bell Labs di AS. Hasilnya pun mengecewakan.

Meskipun sudah membeli paten, ia dan teman-temannya kesulitan dalam memanfaatkannya. Pasalnya, baterai yang dihasilkan dari pembelian paten itu mengembang saat diulang berulang kali.

Lihat Juga :
TAIPANWang Chuanfu, Penantang Elon Musk di 'Ring' Mobil Listrik

Itu membuat Zeng dan teman-temannya khawatir atas kualitas dan keamanan baterai. Pasalnya, kalau diteruskan bisa saja baterai meledak.

Karena itulah ia dan teman-temannya kemudian membuat terobosan dengan mengkombinasikan elektrolit untuk membuat baterai polimer litium.

Akhirnya Zeng dan teman-temannya berhasil. Dari keberhasilan itu, biaya produksi perusahaan bisa dipangkas dengan cepat. ATL berhasil memproduksi baterai dengan setengah biaya dibandingkan dengan pesaingnya dari Korea Selatan.

Tak hanya lebih murah, baterai yang polimer lithium yang dihasilkan ATL juga lebih tipis dari model lain dan dapat dibentuk sesuai dengan perangkat. Karena keberhasilan itu, ATL untuk dalam waktu tiga bulan setelah memproduksi baterai.

Lihat Juga :
Berharta Rp11,26 T, Rishi Sunak Lebih Kaya dari Raja Charles

Setelah kesuksesan itu, bisnis baterai lithium-ion yang sejak 1991 didominasi oleh Jepang melalui Sony, mulai berhasil dikalahkan China melalui ATL. Pada 2000-an, Jepang masih menyumbang 90 persen dari produksi baterai litium-ion tahunan dengan 500 juta baterai. Sementara China hanya 35 juta.

Namun setahun setelahnya, ATL berhasil mengirimkan lebih dari satu juta baterai untuk headset bluetooth dan pemutar DVD portabel.

Temuan dan kesuksesan itu menjadi pembuka bagi Zeng nantinya untuk membuat baterai mobil listrik. Pada 2011, ia memutuskan untuk meluncurkan Contemporary Amperex Technology (CATL), perusahaan pembuat baterai isi ulang litium-ion

Perusahaan ini sukses melampaui Panasonic sebagai produsen baterai litium-ion terbesar di dunia dalam hal penjualan. Ia mampu menekan ongkos produksi pembuatan baterai dibandingkan produsen pesaingnya dari Korea dan Jepang dengan meningkatkan skala produksi.

Lihat Juga :
TAIPANHenrique Dubugras, Si Jago Coding Berharta Rp22 T di Usia Muda

Harga yang lebih murah dan kualitas yang baik itulah membuat sejumlah produsen mobil kenamaan seperti BMW menjadikan CATL sebagai pemasok baterai mereka. BMW rela berpaling dari pemasok baterai di Massachussets dan Michigan ke CATL dan menjadi pelanggan utama mereka.

BMW sepakat menjadi pelanggan utama, beralih dari pemasok baterai di Massachusetts dan Michigan ke perusahaan anyar itu. Tak hanya BMW, CATL sukses menjadi pemasok baterai listrik Volkswagen dan Geely

Usai sukses dengan semua upayanya, CATL melantai di Bursa Efek Shenzen. Fulus yang didapat dari aksi korporasi itu pun langsung digunakan untuk melakukan ekspansi produksi.

Kepiawaian Zeng pun membuat para pemegang saham mempercayakan posisi chairperson atau bos besar CATL kepadanya. Seiring dengan semakin moncernya kinerja perusahaan, dan juga porsi kepemilikan sahamnya yang tembus 24,45 persen, kekayaan Zeng terus bertambah.

Dengan kekayaan itu, kini, pria yang dulu adalah anak petani di sebuah desa kecil itu berhasil menjadi orang terkaya nomor 3 di China setelah Zhong Shanshan dan Zhang Yimin.

Lihat Juga :
TAIPANGetol Game Online, Kwon Hyuk-Bin Jadi Crazy Rich Korsel

Misterius Karena Tak Mau Bisnis Terganggu

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Pelabuhan Bakauheni Siapkan 7 Dermaga dan 65 Unit Kapal Sambut Nataru******

ASDP menyiapkan 7 dermaga yang kondisinya baik dan siap digunakan untuk melayani liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Pelabuhan Bakauheni.
ASDP menyiapkan 7 dermaga yang kondisinya baik dan siap digunakan untuk melayani liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Pelabuhan Bakauheni. (CNN Indonesia).
Banten, CNN Indonesia--

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Utama Bakauheni, Lampung Selatan menyiapkan 7 dermaga yang kondisinya mereka klaim baik dan siap digunakan untuk melayani liburan Natal2022 dan Tahun Baru2023.

General Manager PT ASDP Cabang Bakauheni Suharto mengatakan demi menghadapi lonjakan penumpang pada momen tersebut, pihaknya telah menyiapkan 7 Dermaga yakni 6 Dermaga Reguler dan 1 Dermaga Eksekutif, lalu 65 unit Kapal yakni 56 unit kapal regular dan 6 uni tkapal eksekutif serta 3 unit kapal docking.

"Untuk secara keseluruhan, ada 65 unit kapal yang akan beroperasi menghadapi libur Nataru kali ini. Hal ini, sesuai dengan informasi yang kami terima dari UPTD Banten,"kata dia, kepadaCNN Indonesia.com, Kamis (15/12).

Kemudian, kata Suharto, tollgateuntuk kendaraan roda empat dan roda dua yang masuk ke pelabuhan akan dibedakan. Hal tersebut dilakukan, agar tidak terjadi antrean atau penumpukan kendaraan di area Pelabuhan Bakauheni.

"Bermodalkan pengalaman arus mudik lebaran 2021 kemarin berjalan lancar. Jadi nanti dipisahkan, antara tollgatekhusus (kanalisasi) jalur tersendiri untuk kendaraan roda dua (pemotor) dan tollgatekendaraan roda empat,"ungkapnya.

Penunjang lainnya yang disiapkan, meliputi satu unit mobil pemadam kebakaran, dua unit ambulans, satu unit mobil derek, satu unitrubber boatTim Sar, posko kesehatan, CCTV, Call Center 191, musholla, gerai ATM dan rest room.

Suharto juga mengatakan pihaknya akan menyiagakan 1.053 petugas, baik itu dari PT ASDP Cabang Bakauheni, personel dari TNI-Polri dan ditambah helper untuk menunjang arus penumpang libur natal dan tahun baru. Biasanya, antara 700-800 orang yang bertugas dan dibagi menjadi tiga shift.

"Untuk membantu penumpang kapal apakah sudah memiliki tiket atau kesulitan beli tiket online, serta penumpang yang belum paham arah menuju lokasi dermaga, kami juga menyiapkan petugas helper sebanyak 180 orang,"kata dia.

Bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan melalui jalur penyeberangan, Suharto mengimbau agar mereka mempersiapkan tiket penyeberangannya terlebih dulu sebelum tiba di pelabuhan. Hal ini, tentunya untuk menghindari adanya pembelian tiket melalui calo dan juga terjadinya penumpukan penumpang akibat pengurusan tiket.

"Kami mengimbau, jangan membeli tiket di area Pelabuhan Bakauheni. Sebab, kini sudah banyak outlet-outletuntuk membeli tiket penyeberangan Ferizy seperti di toko wiralaba (Alfamart dan Indomaret) serta BRILink. Jadi masyarakat bisa memesan dan menentukan jadwal keberangkatannya,"ungkapnya.

[Gambas:Video CNN]

Selain itu PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) bakal membuka lima pos screeningdi jalan Tol Lampung (JTTS) yang mengarah ke Pelabuhan Bakauheni. Screening ini, untuk memastikan calon penumpang kapal sudah memiliki tiket saat masuk ke aera Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Suharto mengutarakan untuk mengantisipasi kemacetan di pintu tollgatePelabuhan Bakauheni, pihaknya telah berkoordiansi dan bekerja sama dengan pihak PT Hutama Karya (HK) selaku pemilik rest areaJalan Tol Trans Sumatera (JTTS), dinas PUPR, Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN), Pemprov Lampung, Pemkab Lampung Selatan dan pihak-pihak terkait lainnya.

"Rest areaJTTS seperti di Km 87, Km 67, Km 50, Km 33 dan Km 21, akan digunakan sebagai tempat delay system(penyekatan) dan sekaligus sebagai pos screeningbagi pengguna jasa penyeberangan yang belum memiliki tiket kapal,"kata dia.

Ia mengatakan pos screeningtersebut, sebagai upaya manajemen trafik dan memastikan pengguna jasa penyeberangan sudah memiliki tiket saat tiba di pelabuhan. Posscreeningini juga, memastikan calon penumpang tiba di areal pelabuhan sesuai dengan jam keberangkatan yang tertera di tiket mereka.

Lihat Juga :
Apa Sih Urgensinya Subsidi Mobil dan Motor Listrik?

"Selain lima titik pos screeningdi rest areajalan tol untuk penumpang yang mengarah ke Pelabuhan Bakauheni, pos screeningini juga akan dibuka di jalur arteri,"terangnya.

Disetiap pos screeningyang berada di rest areajalan tol dan jalur arteri tersebut, akan disiapkan petugas yang akan memeriksa dan memastikan calon penumpang kapal sudah membeli tiket melaui Ferizy.

Suharto memperkirakan jumlah penumpang kapal dan kendaraan yang melintas di Pelabuhan Bakauheni-Merak saat libur natal dan tahun baru melonjak sekitar 13 persen jika dibandingkan tahun lalu. Kenaikan ini, tentunya melebihi data sebelum pandemi covid-19 pada tahun sebelumnya (2019-2020).

"Pada 2020-2021 mengalami penurunan akibat pandemi covid-19, lalu 2021-2022 baru ada kenaikan. Kami prediksikan Nataru tahun 2022-2023 ini, akan mengalami kenaikan karena bertepatan dengan libur sekolah,"kata dia.

Lihat Juga :
Aksi Panik Beli Buah Persik Kuning Terjadi di China Usai Covid Naik

Dalam skala nasional, kata Suharto, pada libur Nataru kali ini diperkirakan sekitar 3,45 juta orang dan 808 ribu unit kendaraan akan menyeberang di setiap Pelabuhan.

Demi kelancaran arus penyeberangan dari dan ke Pelabuhan Bakauheni, ASDP meningkatkan kapasitas di Dermaga IV. Peningkatan ini juga, dilakukan di Pelabuhan Merak yakni memperluas akses masuk di Dermaga Eksekutif dan perbaikan akses di Dermaga VII.

"Harapan kami, pengguna jasa penyeberangan dapat menikmati experienceperjalanan dan layanan kapal yang lancar, aman dan nyaman saat angkutan Nataru mendatang," tuturnya.

Menurutnya angkutan Nataru kali ini akan mulai berlangsung pada 18 Desember 2022 hingga 4 Januari 2023. Sedangkan puncak arus libur Natal, diperkirakan bakal terjadi Kamis  (22/12) dan Jumat (23/12). Kemudian periode libur tahun baru 2023, diprediksi terjadi pada  29-30 Desember 2022.

"Sementara arus balik, diperkirakan bakal terjadi pada Minggu dan Senin tanggal 1-2 Januari 2023 mendatang,"pungkasnya. 

Lihat Juga :
Neraca Dagang Indonesia Surplus 31 Bulan Berturut-turut
(zai/agt)

[Gambas:Video CNN]

Harga Emas Antam Jatuh, Jadi Rp1,007 juta per Gram******

Harga emas Antam jatuh Rp1.000 per gram menjadi Rp1,007 juta pada Senin (19/12) pagi.
Harga emas Antam jatuh Rp1.000 per gram menjadi Rp1,007 juta pada Senin (19/12) pagi. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emasPT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,007 juta per gram pada Senin (19/12). Harga emastercatat turun Rp1.000 per gram dari perdagangan sebelumnya yang sebesar Rp1,008 juta per gram.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga turun Rp1.000 per gram dari Rp905 ribu per gram menjadi Rp904 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp553,5 ribu, 2 gram Rp1,95 juta, 3 gram Rp2,90 juta, 5 gram Rp4,81 juta, 10 gram Rp9,56 juta, 25 gram Rp23,78 juta, serta 50 gram Rp47,49 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX justru naik 0,12 persen menjadi US.802,3 per troy ons. Harga emas di perdagangan spot juga naik 0,07 persen ke US.794,3 per troy ons pada pagi ini.

Lihat Juga :
Harga Kripto Bervariasi, BNB Paling Mengilap

Senior Analis DCFX Lukman Leong memperkirakan harga emas bakal menguat di tengah risk offsentimen oleh kekhawatiran resesi.

"Namun, kenaikan akan terbatas oleh kekhawatiran apabila bank sentral utama dunia masih akan terus menaikkan suku bunga ke depannya," ujarnya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang support US.785 per troy ons dan resistance US.80 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(fby/bir)




bab terbaru:qq7997

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
hobi4d
slot baru gacor
beat slot
2d erek erek
bunga kredit hp di erafone
merpatiqq
bola288
cash rumah pinjol
situs77 slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 ultra voucher indomaret
Bab 2 yes77 demo
Bab 3 danatogel
Bab 4 buku mimpi 42
Bab 5 shiobet
Bab 6 slot yang gacor
Bab 7 akuqq
Bab 8 cara pinjam di ammana
Bab 9 shopee cicilan tanpa kartu kredit
Bab 10 sensa138 slot
Bab 11 asiahoki77 pragmatic demo
Bab 12 hokibet88
Bab 13 slot terbaik dan gacor
Bab 14 limit kredivo tidak bisa digunakan
Bab 15 sarang777 slot
Bab 16 qqmercy slot gacor
Bab 17 cara daftar pinjaman kur bri online
Bab 18 slot deposit minimal 3000
Bab 19 angka kode alam
Bab 20 gemparqq
Klik untuk melihattersembunyi di tengah92bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Peri Rubah Kecil Dewa Perang Merah

mpo228
Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.751 pada Kamis (15/12), menurun 49,88 poin atau minus 0,73 persen dari perdagangan sebelumnya.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.751 pada Kamis (15/12), menurun 49,88 poin atau minus 0,73 persen dari perdagangan sebelumnya. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.751 pada Kamis (15/12). Indeks saham menurun 49,88 poin atau minus 0,73 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp16,22 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 29,38 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 215 saham menguat, 308 terkoreksi, dan 183 lainnya stagnan. Terpantau, sembilan dari sebelas indeks sektoral kompak melemah, dipimpin oleh sektor cyclical di angka 1,03 persen.

Sementara, nilai tukar rupiah pada pukul 15.00 WIB terpantau menguat 0,21 persen ke level Rp15.619 per dolar AS.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia kompak melemah. Tercatat, indeks Nikkei 225 di Jepang melemah 0,37 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong melemah 1,56 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan turun 1,60 persen.

Bursa saham Eropa juga kompak melemah. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris minus 0,09 persen, indeks CAC 40 di Prancis turun 0,21 persen, dan indeks DAX di Jerman melemah 0,26 persen.

Tak beda jauh, bursa Amerika kompak merah. Indeks S&P 500 turun 0,61 persen, indeks NYSE melemah 0,43 persen, dan indeks NASDAQ Composite minus 0,76 persen.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Saya mendengar angin bertiup

mawarslot
Kuasa hukum pembeli Meikarta Rudy Siahaan mengatakan beberapa pembeli yang ingin menyetop pembayaran cicilan di Bank Nobu diancam dalam bentuk surat peringatan.
Kuasa hukum pembeli Meikarta Rudy Siahaan mengatakan beberapa pembeli yang ingin menyetop pembayaran cicilan di Bank Nobu diancam dalam bentuk surat peringatan. (CNN Indonesia/ Cintya Faliana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kuasa hukum Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta Rudy Siahaan mengungkapkan anggotanya yang menjadi debitur Bank Nobuharus tetap membayarkan cicilan untuk pembelian apartemen Meikarta di Cibatu, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Padahal, unit yang dijanjikan akan diserahkan 2019 itu tak kunjung selesai dibangun dan diberikan ke pembeli.

Rudy menyebutkan saat ini terdapat anggota komunitas yang berhenti membayarkan cicilan KPA kepada Bank Nobu. Tapi, mereka mendapatkan intimidasi berbentuk surat peringatan.

"Kalau surat peringatan itu kan berarti ada yang mengancam, memperingati, 'eh kamu bayar dong unitnya, bayar angsuran kamu', bagaimana konsumen mau bayar kalo unitnya nggak ada? Stressdong," papar Rudy di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (19/12).

"Kata mereka tidak bisa (berhenti bayar), mereka tetap jalankan sesuai dengan perjanjian kredit. Kalau sesuai perjanjian kredit, berarti kan ada agunan, tolong dong difasilitasi apa sih langkah-langkahnya. Tolong dong jangan "diintimidasi" melalui surat peringatan," ucapnya.

Rudy pun menyebutkan bahwa kliennya telah melakukan kewajiban dengan membayarkan cicilan selama ini. Namun, debitur Bank Nobu yang berhenti membayar akibat ketidakpastian Meikarta justru diancam unitnya akan dieksekusi.

"Dalam SP itu ada bahasa akan dieksekusi, akan di-buyback, berarti ada dong unitnya, unit yang mana? Kalau unitnya ada, mungkin mereka akan lakukan kewajiban seperti sedia kala, kan sayang sudah setengah jalan (bayar cicilannya)," tegas Rudy.

Sementara, untuk pembeli Meikarta yang telah melunasi, pihak Bank Nobu hanya bisa memberikan surat keterangan lunas tanpa kepastian unit. Rudy pun keheranan sebab pihaknya tetap diminta mempertanyakan keberadaan unit kepada pengembang PT Mahkota Semesta Utama (MSU).

"(Hasil mediasi disebut) menggembirakan itu tidak ya, karena mereka belum terima unitnya. Menggembirakan kalau konsumen sudah terima unit dan legalitasnya, kalo cuma terima legalitas tapi unitnya tidak (ada), ya sama aja," tegasnya.

CNNIndonesiasudah minta tanggapan atas masalah yang dialami pembeli Meikarta ke Corporate Communication Bank Nobu Mario Satrio. Tapi yang bersangkutan menolak untuk berkomentar.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/agt)

Buatlah revolusi sebagai penyihir

prada188 rtp
Harga telur kompak naik di sejumlah pasar jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Di Jakarta, harga telur tertinggi terdapat di Pasar Mayestik; Rp33 ribu per kg.
Harga telur kompak naik di sejumlah pasar jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Di Jakarta, harga telur tertinggi terdapat di Pasar Mayestik; Rp33 ribu per kg. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga telur ayam ras terus melonjak jelang libur Natal2022 dan Tahun Baru2023. Di Pasar Mayestik dan Pasar Tebet Barat, Jakarta bahkan, harga telur ayam tembus Rp33 ribu per kilogram (kg) pada Rabu (14/12) kemarin.

Berdasarkan infopanganjakarta.go.id yang dipantau pada Kamis (15/12), harga itu naik dibanding 1 Desember lalu yang masih Rp32 ribu per kg.

Harga telur ayam ras di 47 pasar di DKI Jakarta berada di atas Rp30 ribu per kg. Tertinggi ada di tiga pasar yakni, Mayestik, Tebet Barat dan Paseban yang tembus Rp33 ribu.

Di pasar DKI lainnya, harga telur ayam ras berada di kisaran Rp30 ribu sampai Rp31 ribu per kg.

Sementara, berdasarkan hargapangan.id, rata-rata harga telur ayam ras secara nasional (semua provinsi) tercatat sebesar Rp31.250 per kg pada 14 Desember. Harga ini terpantau stagnan dari hari sebelumnya.

Bila dibandingkan dengan awal pekan, Senin (12/12), sebesar Rp31.150 per kg, harga telur ayam ras naik hanya sedikit.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Sistem lotere penuh waktu

rtp indobet hari ini
Harga telur kompak naik di sejumlah pasar jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Di Jakarta, harga telur tertinggi terdapat di Pasar Mayestik; Rp33 ribu per kg.
Harga telur kompak naik di sejumlah pasar jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Di Jakarta, harga telur tertinggi terdapat di Pasar Mayestik; Rp33 ribu per kg. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga telur ayam ras terus melonjak jelang libur Natal2022 dan Tahun Baru2023. Di Pasar Mayestik dan Pasar Tebet Barat, Jakarta bahkan, harga telur ayam tembus Rp33 ribu per kilogram (kg) pada Rabu (14/12) kemarin.

Berdasarkan infopanganjakarta.go.id yang dipantau pada Kamis (15/12), harga itu naik dibanding 1 Desember lalu yang masih Rp32 ribu per kg.

Harga telur ayam ras di 47 pasar di DKI Jakarta berada di atas Rp30 ribu per kg. Tertinggi ada di tiga pasar yakni, Mayestik, Tebet Barat dan Paseban yang tembus Rp33 ribu.

Di pasar DKI lainnya, harga telur ayam ras berada di kisaran Rp30 ribu sampai Rp31 ribu per kg.

Sementara, berdasarkan hargapangan.id, rata-rata harga telur ayam ras secara nasional (semua provinsi) tercatat sebesar Rp31.250 per kg pada 14 Desember. Harga ini terpantau stagnan dari hari sebelumnya.

Bila dibandingkan dengan awal pekan, Senin (12/12), sebesar Rp31.150 per kg, harga telur ayam ras naik hanya sedikit.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Berubah menjadi loli dan mainkan game

jagobet4d
Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar memprediksi lonjakan penumpang menjelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).
Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar memprediksi lonjakan penumpang menjelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Ilustrasi. (Istockphoto/dmitriymoroz).
Makassar, CNN Indonesia--

Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar memprediksi lonjakan penumpang menjelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

"Diprediksi pergerakan pesawat, penumpang dan cargo jelang liburan natal dan tahun baru mengalami peningkatan tahun ini, jika dibandingkan tahun 2021 lalu," ujar Stakeholder Relation Manager Bandara Sultan Hasanuddin Iwan Risdianto kepada CNNIndonesia.com, Kamis (15/12).

Iwan memperkirakan pergerakan pesawat di Bandara Hasanuddin meningkat 26,10 persen atau sebanyak 4.702 penerbangan jelang libur akhir tahun.

Selanjutnya, untuk persiapan menjelang mudik libur natal dan tahun baru, perusahaan akan membuka pos nataru dalam waktu dekat.

"Tanggal 19 Desember 2022 nanti, baru pembukaan posko nataru," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]



(mir/sfr)

Raja Sembilan Matahari

link slot 5000
Kuasa hukum pembeli Meikarta Rudy Siahaan mengatakan beberapa pembeli yang ingin menyetop pembayaran cicilan di Bank Nobu diancam dalam bentuk surat peringatan.
Kuasa hukum pembeli Meikarta Rudy Siahaan mengatakan beberapa pembeli yang ingin menyetop pembayaran cicilan di Bank Nobu diancam dalam bentuk surat peringatan. (CNN Indonesia/ Cintya Faliana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kuasa hukum Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta Rudy Siahaan mengungkapkan anggotanya yang menjadi debitur Bank Nobuharus tetap membayarkan cicilan untuk pembelian apartemen Meikarta di Cibatu, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Padahal, unit yang dijanjikan akan diserahkan 2019 itu tak kunjung selesai dibangun dan diberikan ke pembeli.

Rudy menyebutkan saat ini terdapat anggota komunitas yang berhenti membayarkan cicilan KPA kepada Bank Nobu. Tapi, mereka mendapatkan intimidasi berbentuk surat peringatan.

"Kalau surat peringatan itu kan berarti ada yang mengancam, memperingati, 'eh kamu bayar dong unitnya, bayar angsuran kamu', bagaimana konsumen mau bayar kalo unitnya nggak ada? Stressdong," papar Rudy di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (19/12).

"Kata mereka tidak bisa (berhenti bayar), mereka tetap jalankan sesuai dengan perjanjian kredit. Kalau sesuai perjanjian kredit, berarti kan ada agunan, tolong dong difasilitasi apa sih langkah-langkahnya. Tolong dong jangan "diintimidasi" melalui surat peringatan," ucapnya.

Rudy pun menyebutkan bahwa kliennya telah melakukan kewajiban dengan membayarkan cicilan selama ini. Namun, debitur Bank Nobu yang berhenti membayar akibat ketidakpastian Meikarta justru diancam unitnya akan dieksekusi.

"Dalam SP itu ada bahasa akan dieksekusi, akan di-buyback, berarti ada dong unitnya, unit yang mana? Kalau unitnya ada, mungkin mereka akan lakukan kewajiban seperti sedia kala, kan sayang sudah setengah jalan (bayar cicilannya)," tegas Rudy.

Sementara, untuk pembeli Meikarta yang telah melunasi, pihak Bank Nobu hanya bisa memberikan surat keterangan lunas tanpa kepastian unit. Rudy pun keheranan sebab pihaknya tetap diminta mempertanyakan keberadaan unit kepada pengembang PT Mahkota Semesta Utama (MSU).

"(Hasil mediasi disebut) menggembirakan itu tidak ya, karena mereka belum terima unitnya. Menggembirakan kalau konsumen sudah terima unit dan legalitasnya, kalo cuma terima legalitas tapi unitnya tidak (ada), ya sama aja," tegasnya.

CNNIndonesiasudah minta tanggapan atas masalah yang dialami pembeli Meikarta ke Corporate Communication Bank Nobu Mario Satrio. Tapi yang bersangkutan menolak untuk berkomentar.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/agt)