petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bet88 slot

link alternatif koin slot 88 906Jutaan kata 49031Orang-orang telah membaca serialisasi

《bet88 slot》

Bibit siklon tropis berdampak terhadap cuaca di Indonesia******

Bibit siklon tropis berdampak terhadap cuaca di Indonesia
Sebaran gempa yang terjadi pada periode tanggal 8 - 14 Maret 2024. ANTARA.
Bibit siklon tropis itu juga membentuk daerah perlambatan kecepatan angin atau konvergensi dan pertemuan angin yang memanjang dari Samudra Hindia barat Bengkulu hingga Jawa Tengah
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan kondisi cuaca di Indonesia umumnya diguyur hujan seiring dengan eksistensi dua bibit siklon tropis yang berada di sebelah tenggara Samudera Hindia dan Teluk Carpentaria.
Prakirawan BMKG Nurul Tazaroh mengatakan kedua sistem itu menginduksi peningkatan kecepatan angin lebih dari 50 kilometer per jam yang mampu meningkatkan tinggi gelombang laut di sekitar bibit siklon tropis tersebut.

Baca juga: BMKG sebut cuaca ekstrem masih terjadi hingga Senin "Bibit siklon tropis itu juga membentuk daerah perlambatan kecepatan angin atau konvergensi dan pertemuan angin yang memanjang dari Samudra Hindia barat Bengkulu hingga Jawa Tengah," ujarnya dalam pernyataan yang dikutip di Jakarta, Minggu. Nurul mengatakan madden julian oscillation(MJO) teridentifikasi aktif di maritim kontinen yang berkontribusi aktif terhadap proses pembentukan awan hujan di wilayah Indonesia. Berdasarkan prediksi BMKG, cuaca di Pulau Sumatra didominasi hujan. Prakiraan hujan ringan turun di Bengkulu dan Bandar Lampung. Kemudian, hujan petir di Pekanbaru, Jambi, dan Pangkal Pinang. Adapun berawan dan cerah berawan berpotensi menyelimuti wilayah Padang, Tanjung Pinang, Medan, dan Banda Aceh. Seluruh wilayah di Pulau Jawa diprediksi turun hujan, yakni Jakarta berpotensi diguyur hujan ringan; Serang, Semarang, dan Yogyakarta diguyur hujan sedang; serta Surabaya mengalami hujan petir. Kepulauan Sunda Kecil juga diprediksi hujan, yakni hujan ringan di Denpasar dan Kupang, lalu hujan sedang di Mataram. Selanjutnya, cuaca di Pulau Kalimantan juga didominasi hujan. Cuaca hujan ringan diprakirakan turun di Tanjung Selor, Samarinda, dan Palangka Raya.

Baca juga: BBMKG keluarkan peringatan dini cuaca buruk di Bali Sedangkan, cuaca hujan petir berpotensi terjadi di Banjarmasin dan kabut menyelimuti Pontianak. Di Sulawesi, hujan ringan hingga sedang diprediksi turun di Makassar, Kendari, dan Manado. Kemudian, cuaca cerah berawan berpotensi terjadi di Gorontalo, Palu, dan Mamuju. Sementara itu untuk wilayah timur Indonesia umumnya diguyur hujan ringan, yakni Jayapura, Ambon, dan Ternate. Kondisi cuaca berawan diprediksi terjadi di Manokwari. Berdasarkan pemantauan BMKG, gelombang atmosfer kelvin teridentifikasi aktif di Sulawesi bagian tengah dan selatan serta di wilayah Maluku. Sedangkan, gelombang rossby ekuator teridentifikasi aktif di wilayah Jawa bagian tengah dan timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur. Prediksi angin permukaan wilayah Indonesia bagian utara masih didominasi angin yang bertiup dari arah utara timur laut. Adapun wilayah selatan didominasi angin yang bertiup dari arah barat barat laut dengan kecepatan berkisar antara 10 hingga 50 kilometer per jam. Nurul meminta masyarakat untuk mewaspadai potensi angin kencang di atas 50 kilometer per jam di sebagian wilayah Jawa, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kepulauan Maluku bagian selatan, dan Papua bagian selatan. Suhu udara umumnya berkisar antara 20 hingga 34 derajat Celsius dengan kelembaban berkisar antara 55 hingga 100 persen. "Prakiraan tinggi gelombang laut di Indonesia umumnya berkisar antara 0,5 hingga 2,5 meter. Waspadai potensi gelombang tinggi 2,5 hingga 4 meter yang diperkirakan terjadi di Samudra Hindia selatan Jawa Tengah hingga Nusa Tenggara Timur, dan di Laut Arafuru," pungkas Nurul.
Baca juga: Berita unggulan terkini, Qatar tuan rumah Piala Dunia U-17 hingga bibit siklon tropis perpanjang cuaca ekstrem

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024

Belajar Membangun Industri Unggulan dari Raja Semikonduktor Taiwan******

Kesuksesan Taiwan menjadi raja semikonduktor dunia tak diraih dalam semalam namun melalui proses yang panjang. Berikut pelajaran yang bisa diambil dari Taiwan.
Kesuksesan Taiwan menjadi raja semikonduktor dunia tak diraih dalam semalam namun melalui proses yang panjang. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safyra Primadhyta).
Taipei, CNN Indonesia--

Suhu dingin menyambut saat tiba di Hwaya Technology Park, Distrik Guishan, Kota Taoyuan, Taiwan, jelang penghujung 2023. Sepanjang mata memandang gedung-gedung perkantoran berdiri ditemani hamparan rumput hijau dan pepohonan yang tampak asri.

Hwaya Technology Park adalah kawasan yang diperuntukkan bagi pengembangan dan inovasi teknologi. Di taman sains itu, banyak perusahaan teknologi Taiwan berada, termasuk pabrik-pabrik semikonduktor yang menjadi andalan Negeri Formasa.

Taiwan merupakan pemasok cip semikonduktor terbesar di dunia, tulang punggung perkembangan elektronik dan teknologi dewasa ini. Maklum, semikonduktor merupakan komponen penting dan kerap dianggap sebagai 'otak' pada piranti elektronik yang digunakan sehari-hari mulai dari kulkas, televisi, komputer, telepon genggam, hingga kendaraan.

Taiwan merupakan pemain paling dominan. Tercatat, lebih dari 60 persen produksi cip dari lini foundryglobal berasal dari Taiwan yang dipimpin oleh Taiwan Semiconductor Manufacturing Company Limited (TSMC).

Pagi itu, CNN Indonesia berkesempatan untuk mengunjungi pabrik salah satu produsen semikonduktor besar Taiwan, Win Semiconductors Corp (WIN).

Perusahaan yang berdiri sejak Oktober 1999 ini merupakan produsen cip 6 inchi dari Gallium Arsenida (GaAs) pertama di dunia dan menjadi pemimpin di kelasnya. Cip produksi perusahaan banyak digunakan pada piranti komunikasi seperti telepon pintar hingga wifi.

Setelah diajak melihat proses litograf pada ruang bersih bercahaya kuning, CNNIndonesia berbincang-bincang dengan Chairman WIN Dennis Chen (Chin-Tsai Chen).

Lihat Juga :
Demi Investor, Bahlil Berharap Pilpres Hanya Berlangsung 1 Putaran

Chen mengungkapkan industri semikonduktor Taiwan tidak dibangun dalam semalam. Industri ini merupakan akumulasi dari pengembangan dan konsistensi hingga terbentuk satu rantai produksi.

Taiwan melakukannya secara bertahap mulai dari perakitan, pengemasan, manufaktur semikonduktor (foundry), hingga kini unggul dalam hal riset dan pengembangan.


"Dimulai dari industri yang sangat tradisional, perlahan, perlahan berkembang menjadi industri semi konduktor. Dengan cara ini, seluruh rantai industri terbentuk sedikit demi sedikit," ujar Chen di kantornya.

Chen menilai modal penting untuk membangun industri berbasis teknologi adalah talenta sumber daya manusia. Beruntung, menurut Chen, Taiwan diberkati oleh warganya yang pekerja keras, berpendidikan tinggi, dan bertanggung jawab besar. Dengan modal itu, Taiwan bisa mewujudkan riset dan pengembangan (R&D) di bidang teknologi yang mumpuni.

Hal itu penting mengingat kebutuhan semikonduktor terus berkembang. Saat ini, lanjut Chen, perkembangan teknologi semikonduktor akan mengarah ke piranti kecerdasan buatan dan internet untuk segala (internet of things).

Lihat Juga :
Daftar 'Contekan' Tom Lembong ke Jokowi Sebelum Banyak Disebut Gibran

Selain itu, permintaan semikonduktor masa depan juga akan meningkat untuk piranti realitas virtual, kendaraan listrik, rumah pintar, kota pintar, kendaraan otonom dan komunikasi satelit. Tak ayal, pihaknya juga bersiap untuk mengembangkan infrastruktur dan melakukan riset terkait kebutuhan permintaan itu agar bisa mengimbangi pasar.

"Ada ciri (industri semikonduktor), pabrik baru dibangun ketika permintaan datang, sudah terlambat. Semikonduktor merupakan industri yang berisiko tinggi. Anda harus memprediksi permintaan di masa depan, dan Anda harus membangun pabriknya terlebih dahulu. Jadi belanja modalnya tinggi, risikonya juga tinggi," terang Chen.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Berawal dari Meja Sarapan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Kemnaker revitalisasi Balai K3, wujud reformasi awasi ketenagakerjaan******

Kemnaker revitalisasi Balai K3, wujud reformasi awasi ketenagakerjaan
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (kiri) melakukan kunjungan kerja melihat fasilitas Balai K3 di Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (16/3/2024). ANTARA/HO-Kementerian Ketenagakerjaan/pri.
Kami terus melakukan revitalisasi tidak hanya di Balai K3 Samarinda, tapi juga di Balai K3 lainnya
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menegaskan revitalisasi Balai Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) merupakan wujud keseriusan pemerintah dalam melakukan reformasi pengawasan ketenagakerjaan di Indonesia.
 Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mendorong revitalisasi terus dilakukan sampai upaya masifikasi dan perluasan kapasitas dan jangkauan pengujian K3 benar-benar bisa mendukung upaya pencegahan kecelakaan dan penyakit akibat kerja serta terwujudnya tenaga kerja yang sehat, selamat, dan produktif. "Kami terus melakukan revitalisasi tidak hanya di Balai K3 Samarinda, tapi juga di Balai K3 lainnya," ujar Menaker Ida Fauziyah dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Kemenaker prioritaskan revitalisasi Balai K3 dukung pembangunan IKN Pada 16 Maret 2024 Menaker Ida melakukan kunjungan kerja ke Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). Dia menghadiri acara bertajuk "Brainstorming Program Pelayanan Balai K3 Samarinda dan Strategi Pengendalian Bahaya di Tempat Kerja." Ida menerangkan bahwa revitalisasi Balai K3 dilakukan baik terhadap kemampuan sumber daya manusia, sarana dan prasarana pengujian K3, maupun fasilitas gedung dan bangunan, agar kemampuan masifikasi dan perluasan jangkauan pengujian K3 bisa dilakukan dengan sebaik-baiknya. Dia pun mendorong Balai K3 agar membangun kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pemangku kepentingan K3 di tingkat nasional maupun daerah. "Kolaborasi ini mutlak dilakukan oleh Balai K3 Samarinda dan seluruh Balai K3 di Indonesia," ucapnya.

Baca juga: Kemnaker minta Balai K3 jadi garda terdepan pastikan penerapan K3 Kemnaker  terus mendorong agar program kerja Balai K3 diarahkan untuk pembinaan personel K3 berupa pelatihan dan uji kompetensi di bidang K3 yang berkolaborasi dengan berbagai Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP), Perusahaan Jasa K3, rumah sakit, perguruan tinggi, dan Kementerian atau Lembaga (K/L) lainnya. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menunjang peningkatan kapasitas dan pemberdayaan personel K3. "Oleh karenanya diperlukan kerja sama dengan stakeholderK3, sekaligus untuk mengatasi keterbatasan SDM yang belum memadai bila dibandingkan dengan rasio kebutuhan layanan dan jangkauan wilayah kerja, yang dapat berdampak pada terhambatnya pelayanan," kata Menaker Ida Fauziyah.

Baca juga: Menaker: Budaya K3 membentuk ekosistem ketenagakerjaan unggul

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:parada4d

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
pinjol baru rilis
macan33 slot
buku mimpi 1000 mimpi
trik menang slot zeus
bethoki77
jawapoker88
pinjam tanpa jaminan
pas4d login
slot gacor wd terus
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot vip live
Bab 2 situs slot member baru pasti jp
Bab 3 bravo365
Bab 4 link slot perkalian besar
Bab 5 cara kredit iphone
Bab 6 jp paus hk rabu
Bab 7 cara pasang togel invest
Bab 8 sloto slot demo
Bab 9 sini pinjam
Bab 10 dewa gacor 99 slot
Bab 11 kakakslot88
Bab 12 raja138 slot
Bab 13 antamtt
Bab 14 cara pinjam uang di mandiri
Bab 15 situs slot deposit 5000 via dana
Bab 16 daftar link gacor
Bab 17 slot machine jackpot rules
Bab 18 qq1221 link terbaru
Bab 19 hari ini togel
Bab 20 gacor slot online
Klik untuk melihattersembunyi di tengah694bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Aku hanya ingin menjadi orang normal

voucher diskon tiket com
IHSG ditutup di level 7.201 pada Kamis (1/2) sore. Indeks saham melemah 6,24 poin atau minus 0,09 persen dari perdagangan sebelumnya.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di level 7.201 pada Kamis (1/2) sore. Indeks saham melemah 6,24 poin atau minus 0,09 persen dari perdagangan sebelumnya. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 7.201 pada Kamis (1/2) sore. Indeks saham melemah 6,24 poin atau minus 0,09 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,8 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 19,06 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 219 saham menguat, 297 terkoreksi, dan 236 lainnya stagnan.

Beralih ke asing, bursa saham Asia bergerak bervariasi. Tercatat Nikkei 225 di Jepang melemah 0,76 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong menguat 0,6 persen, dan indeks Kospi Korea Selatan menguat 1,82 persen.

Senada, bursa saham Eropa juga bergerak beragam. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,21 persen, indeks DAX di Jerman melemah 0,2 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis minus 0,6 persen.

Semenarta, bursa saham AS kompak bergerak di zona merah. Indeks S&P 500 melemah 1,61 persen, indeks NYSE Composite minus 1,04 persen, dan indeks NASDAQ Composite minus 2,23 persen.



(mrh/agt)

Buku Harian Kerakusan

nextogel
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan menuding eks Mendag Jokowi yang sekarang jadi Co-Captain AMIN Tom Lembong telah membohongi Anies-Cak Imin.
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan menuding eks Mendag Jokowi yang sekarang jadi Co-Captain AMIN Tom Lembong telah membohongi Anies-Cak Imin. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Panjaitan menyerang balik Co-captain 2 Timnas AMIN Thomas Lembongsoal anjloknya harga nikel.

Luhut menuduh Thomas berbohong atas pernyataan bahwa harga nikel anjlok akibat gencarnya pembangunan smelter di Indonesia, yang termasuk program hilirisasi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Bagaimana Anda memberikan advicebohong kepada calon pemimpin yang Anda dukung? Saya sedih lihat Anda. Artinya intelektual Anda menurut saya jadi saya ragukan," ujar Luhut kepada Tom dalam video di akun Instagram pribadinya, Rabu (24/1).

Luhut menegaskan harga nikel perlu dilihat dalam bentuk data panjang, misal sepuluh tahun terakhir.

Ia menyebut siklus dari komoditas naik dan turun, mulai dari batu bara, nikel, hingga emas. Namun, Luhut menyebut harga nikel dunia sekarang menyentuh Rp15 ribu, lebih bagus dari periode 2014-2019 yang hanya Rp12 ribu.

"Jadi saya enggak ngerti bagaimana Tom Lembong memberikan statement seperti ini," kata dia.

Luhut juga menyoroti bagaimana Tom menyerang program hilirisasi nikel di rezim Jokowi. Tom sebelumnya sempat menyebut negara luar sudah mulai meninggalkan nikel Indonesia untuk menggarap baterai mobil listrik dan beralih ke lithium ferro phosphate (LFP).

Luhut menegaskan apa yang dikatakan eks menteri perdagangan itu tidak benar.

Lihat Juga :
Luhut 'Ceramahi' Habis Tom Lembong: Saya Sedih Lihat Anda

"Tidak benar pabrik Tesla di Shanghai menggunakan 100 persen LFP untuk mobil listriknya. Mereka masih tetap menggunakan nikel based baterai. Jadi, seperti suplai nikel based baterai itu dilakukan oleh LG Korea Selatan untuk model mobil listrik yang diproduksi Tesla di Shanghai," jelasnya.

Tom sebelumnya menyebut harga nikel global sudah turun sekitar 30 persen dalam 12 bulan terakhir. Ia kemudian memprediksi stok nikel di dunia mengalami surplus yang terbesar sepanjang sejarah.

Penurunan ini dinilainya akibat pasokan global "kebanjiran" nikel dari Indonesia.

"Jadi dengan begitu gencarnya dibangun smelter di Indonesia, kita membanjiri dunia dengan nikel. Harga jatuh, terjadi kondisi oversupply," ujar pria yang akrab disapa Tom itu dalam video yang diunggah kanal YouTube Total Politik, dikutip Selasa (16/1).

[Gambas:Video CNN]



(skt/del)

Sayap Awan dan Hutan Dalam di Benua Tak Berujung

erek2 orang hamil
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah akan mengeluarkan edaran pembayaran THR pekerja pada pekan depan. Isinya; THR wajib dibayar penuh maksimal H-7.
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah akan mengeluarkan edaran pembayaran THR pekerja pada pekan depan. Isinya; THR wajib dibayar penuh maksimal H-7. (CNN Indonesia/Lina Itafiana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengingatkan pengusaha soal kewajiban membayar tunjangan hari raya (THR) sebelum Lebaran Idulfitri.

Ida akan menerbitkan surat edaran dalam waktu dekat. Dia berharap para pengusaha menaati aturan terkait pencairan THR.

"Saya kira semua sudah tahu ya THR itu adalah kewajiban pengusaha yang harus diberikan kepada pekerja atau buruh untuk memenuhi kebutuhan Lebaran," kata Ida di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (13/3).

Ida juga mengingatkan perusahaan tidak boleh mencicil THR. Tunjangan hari raya wajib diberikan secara penuh.

Untuk memastikan hal itu, pemerintah akan membuka posko khusus. Menurut Ida, posko akan disiapkan pekan depan.

"Senin atau Selasa surat akan kami edarkan dan kami membuka posko THR itu," ucapnya.

Sebelumnya, pemerintah juga telah menyiapkan THR untuk ASN, TNI, dan Polri. Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut THR akan dicairkan mulai H-10 sebelum Idulfitri 2024.

"Jadi untuk proses penyusunan RPP-nya dan supaya bisa dieksekusi pada biasanya 10 hari sebelum lebaran. Persiapannya mulai dilakukan sekarang. Jadi tadi dilaporkan pada bapak presiden," ungkap Sri Mulyani di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (19/2).

[Gambas:Video CNN]



(dhf/agt)

Lotere film dan televisi paling kuat

warung168
Antonius Kosasih ramai diperbincangkan usai Menteri BUMN Erick Thohir menonaktifkannya dari jabatan Dirut Taspen karena diduga tersandung korupsi. Siapa dia?
Antonius Kosasih merupakan Dirut PT Taspen (Persero) yang dicopot usai tersandung kasus dugaan korupsi. (Detikcom/Rengga Sancaya)
Jakarta, CNN Indonesia--

Nama Antonius NS Kosasih kembali ramai diperbincangkan usai Menteri BUMN Erick Thohir mencopotnya dari jabatan Direktur Utama PT Taspen(Persero). Ia dinonaktifkan usai terseret dugaan korupsi dalam kegiatan investasi fiktif yang ada di PT Taspen TA 2019 yang tengah diusut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Simak profil Antonius Kosasih berikut ini.

Antonius Nicholas Stephanus (ANS) Kosasih diangkat sebagai Dirut PT Taspen (Persero) oleh Kementerian BUMN pada awal Januari 2020 menggantikan Iqbal Lantaro.

Antonius kemudian menjabat Komisaris Utama PT WIKA Realty (2016 - 2017) dan Direktur Keuangan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (2016 - 2019).

Pilihan Redaksi
  • Mantan Istri Dirut Taspen Buka Suara Soal Pemeriksaan di KPK
  • KPK Cegah Dua Orang ke Luar Negeri Terkait Dugaan Korupsi PT Taspen
  • Erick Thohir Copot Dirut Taspen Antonius Kosasih

Lahir di Jakarta 12 Juli 1970, Antonius merupakan jebolan Sarjana (S1) Ekonomi dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, 1992 dan Magister (S2) Manajemen Keuangan dan Investasi IPMI Jakarta, 2006.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Antonius Kosasih terakhir kali melaporkan harta kekayaannya pada 31 Maret 2023, untuk tahun periodik 2022.

Harta Antonius Kosasih bertambah Rp7,68 miliar selama masa kepemimpinannya di Taspen. Harta kekayaan dia bertambah paling signifikan dalam bentuk tanah dan bangunan, alat transportasi, dan kas serta setara kas.

Dalam LHKPN 2020, tanah dan bangunan milik Antonius Kosasih senilai Rp15,75 miliar dan dalam laporan terbaru 2022 Rp 19,83 miliar.

Sebelumnya, KPK tengah mengusut kasus dugaan korupsi di PT Taspen tahun anggaran 2019. Kasus ini sudah naik ke tahap penyidikan.

"Saat ini tengah dilakukan proses pengumpulan alat bukti terkait penyidikan dugaan korupsi dalam kegiatan investasi fiktif yang ada di PT Taspen (Persero) TA 2019 dengan melibatkan perusahaan lain," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri.

Ali mengungkap dugaan korupsi ini telah menimbulkan kerugian keuangan negara yang ditaksir mencapai ratusan miliar rupiah.

"Timbul kerugian keuangan negara dari pengadaan tersebut mencapai ratusan miliar rupiah dan sedang dilakukan proses penghitungannya real nilai kerugiannya," jelas dia.

(pua/pua)

[Gambas:Video CNN]

Separuh pohon willow kota dan separuh lagi seruling

minimal deposit di vava4d
Jangan lupa ke Transmart besok ya Minggu (21/1), soalnya Transmart Full Day Sale balik lagi kasih diskon besar-besaran!
Jangan lupa ke Transmart besok ya Minggu (21/1), soalnya Transmart Full Day Sale balik lagi kasih diskon besar-besaran! (CNN Indonesia/ Muhammad Arief)
Jakarta, CNN Indonesia--

Jangan lupa ke Transmart besok ya, soalnya Transmart Full Day Sale balik lagi kasih diskon besar-besaran buat pelanggan setianya.

Promo ini cuma berlangsung selama satu hari, pada Minggu (21/1) di seluruh gerai Transmart se-Indonesia, mulai dari jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat.

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Hari Ini, Diskon Menggiurkan hingga 50% + 20%

Selain itu, bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Ada banyak produk yang diskon loh. Mulai dari produk segar, kebutuhan rumah tangga, furnitur, barang elektronik, sampai sepeda listrik dijamin bakal diskon.

Pastikan bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

zaman prasejarah yang tak terbatas

pinjaman online bank jago
Girona gagal dekati Real Madrid seusai telan kekalahan dari Getafe 0-1
Arsip foto - Penyerang Girona Spanyol #24 Cristian Portugues mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Girona FC dan CA Osasuna di stadion Montilivi di Girona pada 9 Maret 2024. ANTARA/AFP/Josep Lago.
Jakarta (ANTARA) - Girona gagal mendekati Real Madrid seusai menelan kekalahan tipis dari Getafe 0-1 pada pekan ke-29 Liga Spanyol di Stadion Coliseum, Madrid, Minggu dini hari WIB. Pada pertandingan ini Girona takluk akibat gol semata wayang Getafe yang dicetak oleh Yellu Santiago, demikian catatan Liga Spanyol. Kini Girona berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan torehan 62 poin dari 29 pertandingan, sementara Getafe naik ke posisi sembilan setelah mengumpulkan 38 poin. Secara statistik Girona mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 59 persen penguasaan bola serta melepaskan total 15 tendangan, namun Getafe dapat tampil efektif. Girona langsung mengambil inisiatif menyerang pada pertandingan ini dan memiliki peluang lewat tendangan Ivan Martin yang masih menyamping dari gawang Getafe. Getafe berbalik memberikan ancaman lewat tendangan pemain pinjaman dari Manchester United Mason Greenwood, akan tetapi masih belum menemui sasaran. Tim tuan rumah akhirnya mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu lewat gol Yellu Santiago pada menit 34 setelah memanfaatkan umpan dari Ilaix Moriba sehingga skor berubah menjadi 1-0. Girona berupaya untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan dari Artem Dovbyk, namun tendangannya masih menyamping dari gawang Getafe.


Baca juga: Pesta enam gol terjadi saat Real Madrid gasak Osasuna dengan skor 4-2 Memasuki babak kedua, Getafe memiliki peluang terlebih dahulu lewat tendangan bebas Oscar Rodriguez yang masih mengarah ke pelukan kiper Girona Paulo Gazzaniga. Getafe kembali mendapatkan peluang, kali ini lewat sundulan Moriba setelah menerima umpan silang dari Diego Dica, namun masih menyamping dari gawang Girona. Jual beli serangan terus terjadi antara kedua tim dan Girona memiliki peluang lewat tendangan Dovbyk yang masih dapat diamankan kiper Getafe David Soria. Girona terus berupaya untuk menyamakan kedudukan, akan tetapi hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-0 untuk kemenangan Getafe tetap bertahan. Selanjutnya Girona pada pekan ke-30 Liga Spanyol dijadwalkan akan menghadapi Real Betis, Minggu (31/3), sementara Getafe akan menjamu Sevilla, sehari sebelumnya.


Baca juga: Klasemen LaLiga: Real Madrid menjauh dari kejaran Barcelona dan Girona

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024