petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjam pegadaian

slot2500 933Jutaan kata 779105Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjam pegadaian》

Kesuksesan F1 Powerboat jadi promosi wisata Sumut berkelanjutan******

Kesuksesan F1 Powerboat jadi promosi wisata Sumut berkelanjutan
Penjabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin saat menyerahkan piala untuk juara F1 Powerboat di Balige, Kabupaten Toba, Minggu (ANTARA/HO-Humas Pemprov Sumut)
Lancarnya kegiatan ini akan memberikan kesan yang baik bagi pengunjung atau wisatawan yang datang. Hal itu tentunya bisa menjadi promosi wisata Sumut berkelanjutan
Medan (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara Hassanudin mengatakan kesuksesan kejuaraan F1 Powerboat yang digelar di Balige, Kabupaten Toba, pada 2-3 Maret 2024 dapat menjadi promosi wisata berkelanjutan.

“Lancarnya kegiatan ini akan memberikan kesan yang baik bagi pengunjung atau wisatawan yang datang. Hal itu tentunya bisa menjadi promosi wisata Sumut berkelanjutan," ujar Hasaanudin usai menyerahkan piala untuk juara F1 Powerboat di Balige, Toba, Minggu.

Promosi wisata berkelanjutan, menurutnya, sangat diperlukan bagi keberlangsungan pariwisata di satu daerah. Karena itu, dia mengharapkan destinasi wisata tidak hanya ramai saat ada ajang saja melainkan sepanjang tahun.

“Kita berharap dengan kesan baik yang diberikan saat eventberlangsung, wisatawan pastilah akan balik lagi, ini yang kita kejar dari event-eventini, sehingga wisatawan tidak akan surut," kata dia.

Untuk itu, kata dia, Pemprov Sumut akan terus mendukung ajang-ajang internasional karena sangat memberikan dampak besar bagi masyarakat lokal maupun pemerintah.

“Dari hari pertama kita tadi lihat di jalan ada ribuan orang tumpah ke area sekitar venue, UMKM ramai, hotel atau penginapan penuh, ini hari kedua lebih ramai dari kemarin, kita optimis banyak perputaran uang di sana," jelasnya.

Baca juga: Menpora: Kami bersama IMI lakukan talent scouting pembalap powerboat
Baca juga: InJourney klaim F1 Powerboat Danau Toba 2024 lebih baik dari tahun lalu
Baca juga: Wisatawan dan pelaku UMKM: Kami senang ada F1 Powerboat

Sementara itu, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney mengklaim penyelenggaraan F1 Powerboat Danau Toba 2024 lebih baik dibanding penyelenggaraan sebelumnya pada 2023.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono mengatakan perlombaan tahun ini berjalan lancar dan tepat waktu sesuai jadwal yang ditetapkan.

"Kami sangat bangga karena kejuaraan tahun ini berjalan dengan lancar. Kalau tahun lalu 'kanada beberapa kendala seperti cuaca," ujar Maya.

Ia menjelaskan, dengan berkaca pada tahun lalu, InJourney bersama dengan H2O Racing bersepakat untuk mengganti jadwal perlombaan menjadi pagi hari.

"Kami belajar dari tahun lalu sehingga mengganti jadwal menjadi pagi hari karena kondisi ombak atau gelombang air lebih stabil," kata dia.

Baca juga: Pembalap debutan Rusty Wyatt menang F1 Powerboat Danau Toba 2024
Baca juga: Balapan final F1 Powerboat Danau Toba 2024 dimulai

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Indra Arief Pribadi
Copyright © ANTARA 2024

Blu by BCA Digital cetak laba bersih Rp46,04 miliar pada 2023******

Blu by BCA Digital cetak laba bersih Rp46,04 miliar pada 2023
Blu by BCA Digital (blu), salah satu bank digital dari BCA Group telah membukukan laba bersih sebesar Rp46,04 miliar pada 2023 (ANTARA/HO-blu by BCA Digital)
Kami senang blu dapat dipercaya menjadi mitra sobatblu dalam memenuhi kebutuhan transaksi keuangan sehari-hari
Jakarta (ANTARA) - Blu by BCA Digital (blu), salah satu bank digital dari BCA Group membukukan laba bersih sebesar Rp46,04 miliar pada 2023.

Selain itu, perusahaan juga mencatatkan adanya pertumbuhan nasabah sebesar 53,4 persen atau berdasarkan jumlah nasabah saat ini telah mencapai lebih dari 1,7 juta nasabah.

“Kami senang blu dapat dipercaya menjadi mitra sobatblu dalam memenuhi kebutuhan transaksi keuangan sehari-hari,” kata Head of Corporate Planning BCA Digital Yoga Halim di Jakarta, Minggu.

Dukungan blu kepada para nasabah dalam mencapai kedewasaan finansial diwujudkan salah satunya melalui komitmen untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan.

Setidaknya, blu mencatat pertumbuhan literasi nasabah lewat inisitaif kelas edukasi bluAcademy yang telah diikuti oleh lebih 3.500 peserta, di mana hampir 40 persen peserta mengatakan telah mendapatkan literasi keuangan yang dibutuhkan.

Baca juga: Ekonom: Media turut pengaruhi manajemen keuangan milenial dan gen z 

Baca juga: Blu dan Talenta Nusantara kolaborasi dukung anak muda pintar finansial

Yoga mengklaim inklusi keuangan nasabah blu tercatat meningkat di sepanjang tahun 2023. Hal itu ditunjukkan dari jumlah frekuensi transaksi sebanyak 73,7 juta kali year to date (ytd), dan jumlah volume transaksi sebesar Rp181,9 triliun yang mengalami pertumbuhan lebih dari tiga kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

Peningkatan volume tersebut juga terlihat dari peningkatan kegiatan transaksi, mulai dari transaksi transfer yang naik 215 persen, pembayaran menggunakan QRIS yang tumbuh lebih dari 367 persen dan transaksi topupuang digital (e-money) yang tumbuh 282 persen.

Peningkatan keseluruhan itu tak lain didukung oleh hadirnya berbagai produk dan fitur terbaru yang mendukung kebutuhan transaksi keuangan para nasabah untuk meraih kedewasaan finansial.

Di antaranya peluncuran kartu blueDebit Card untuk melengkapi kebutuhan transaksi para nasabah, dan bluInvest yang bekerja sama dengan mitra investasi Moduit dan FUNDtastic. Di samping itu, perusahaan juga menyediakan fitur bluInsurance yang bekerja sama dengan BCA Life.

Kemudian, ada bluBisnis untuk mendukung transaksi bisnis sobatblu, pengajuan pinjaman melalui bluExtra Cash, bayar tagihan PLN, PDAM hingga BPJS dan top-up kartu flazz BCA langsung dari aplikasi blu.

Lebih lanjut, Yoga menjelaskan, selain mendukung transaksi keuangan melalui produk dan fitu, blu juga telah memperluas layanan ekosistem digital danin-app paymentguna mempermudah para nasabah melakukan transaksi keuangan dari aplikasi mitra tanpa perlu keluar aplikasi.

Di antaranya adalah peluncuran kerja sama lewat blUnion dengan berbagai mitra dari beragam sektor industri, mulai dari pembayaran kebutuhan investasi emas bersama EmasKita, food and beverage(FnB) bersama Fore dan Kopi Kenangan, hingga pendidikan yang bekerja sama dengan ITHB, UPH, dan Talenta Nusantara.

"Tak hanya itu, blu juga bekerjasama dengan mitra pembayaran kredit kendaraan seperti BAF (Bussan Auto Finance). Di mana, seluruh pembayaran dapat dilakukan dengan mudah hanya dengan melakukan linkage pada akun rekening blu dengan masing-masing aplikasi mitra," jelas Yoga.

Untuk terus meningkatkan inklusi keuangan nasabah setia, blu juga secara rutin menyelenggarakan promo menarik yang dapat dinikmati nasabah.

Baca juga: blu by BCA Digital luncurkan bluInsurance bersama BCA Life

Baca juga: Frekuensi transaksi QRIS Blu by BCA tembus 700 ribu per Mei 2023

Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024

5 Manfaat Buku Bacaan Literasi untuk Kecerdasan Anak******

5 Manfaat Buku Bacaan Literasi untuk Kecerdasan Anak
Ilustrasi anak membaca (ANTARA/Pexels/Victoria Rain)
Jakarta (ANTARA) - Memberikan pendidikan yang layak adalah bentuk tanggung jawab utama orang tua kepada anak. Pendidikan tak hanya dilakukan di sekolah, tetapi juga di rumah. Adapun salah satu cara yang bisa Parentslakukan yaitu memberikan buku bacaan literasi.
 Buku bacaan literasi memang didesain khusus untuk membantu meningkatkan keterampilan literasi pembacanya. Misal, meningkatkan kemampuan memahami, menafsirkan, serta mengevaluasi suatu hal. Buku bacaan literasi ini dapat mencakup berbagai genre, mulai dari fiksi hingga nonfiksi. Pun kerap memiliki fitur tambahan seperti pertanyaan pemahaman, aktivitas, dan panduan membaca yang membantu pembaca memperdalam pemahamannya tentang teks tersebut. Jenis buku bacaan literasi ini dapat ditujukan untuk berbagai tingkatan usia, termasuk untuk anak-anak. Oleh karena itu, tak ada salahnya Parentsmemberikan buku bacaan literasi kepada si Kecil sedari dini. 5 Manfaat Buku Bacaan Literasi untuk Anak-Anak  Buku bacaan literasi memiliki beragam manfaat untuk perkembangan si Kecil, di antaranya: 1. Menstimulasi Kemampuan Bahasa  Dapat membantu si Kecil memperkaya kosa kata mereka, memahami struktur kalimat yang benar, dan meningkatkan kemampuan berbicara serta menulis. 2. Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis  Dengan menghadirkan masalah-masalah yang kompleks, bacaan ini dapat membantu anak mengembangkan keterampilan berpikir kritis dan menganalisis masalah dengan lebih baik. 3. Mendorong Kreativitas dan Imajinasi  Buku bacaan literasi sering kali menghadirkan cerita-cerita yang kaya akan imajinasi. Alhasil, mampu mendorong anak-anak untuk menggunakan imajinasi dan mengembangkan kreativitas saat mereka membayangkan cerita-cerita yang sedang dibaca. 4. Memperluas Wawasan Buku literasi sering menghadirkan berbagai tema, latar, dan karakter. Ini membantu anak-anak memperluas wawasan mereka tentang dunia di sekitar, memperkenalkannya pada budaya-budaya baru, dan membantu memahami perspektif orang lain. 5. Menumbuhkan Kebiasaan Membaca  Dengan membiasakan buah hati Anda membaca buku bacaan literasi sejak dini, secara tidak langsung ini membuat mereka menjadikan membaca sebagai kebiasaannya. Tentu saja, ini dapat membawa manfaat jangka panjang bagi si Kecil dalam memperluas pengetahuan dan pemahamannya tentang dunia. Berburu Buku Bacaan Literasi di Kinokuniya Pakai BRI  Banyak banget ya, Parents, manfaat memberikan buku bacaan literasi untuk anak? Nah, berita baiknya nih, ada Promo Spesial BRI nih, saat kamu berbelanja di Kinokuniya, toko kesayangan keluarga. Seperti apa promo spesial BRI di Kinokuniya ? 
Promo Spesial BRI
 Pada Promo Spesial BRI di Anniversary Kinokuniya yang berlangsung dari tanggal 1-3 Maret 2024, BRI menawarkan potongan langsung 10% untuk setiap pembelian buku. Yep, Anda bisa menggunakan Kartu Kredit BRI dan Debit BRI Potongan langsung 10% ini berlaku untuk minimal pembelian Rp750.000,- dan hanya untuk pembelian offlineatau in-storeKinokuniya. Jadi, tunggu apa lagi, Parents! Yuk, segera kunjungi toko Kinokuniya terdekat dan manfaatkan Promo Spesial BRI ini untuk memberikan yang terbaik untuk perkembangan si Kecil. Selain itu, kamu juga bisa mendapat berbagai kemudahan dengan bertransaksi via BRImo. Unduh daninstall BRImo di App Store, Play Store, atau Huawei App Gallery untuk mempermudah kamu bertransaksi. Follow juga Instagram @bankbri_id untuk informasi promo lainnya. Di mana pun transaksinya, jangan lupa gunakan Kartu Kredit BRI, Debit BRI, dan QRIS di BRImo di EDC BRI untuk merasakan kemudahan transaksi.
 #BRI #PromoBRI #EDCBRI #MudahTransaksi #PromoMerchantBRI #DiskonBRI #MerchantBRI #DebitBRI #KartuKreditBRI #QRISBRImo #EDCBRIkeren #BRImoMudahSerbaBisa #TabunganBRIPasBuatmu     

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:bandarqq

Perbarui waktu:2024-05-30

Daftar bab terbaru
fosil777
mendapat uang dengan cepat
slot gacor langsung maxwin
cara agar pelajar mendapatkan uang tambahan
liga365
onictoto
gampang pinjam
situs yang lagi gacor malam ini
mpo7788 slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot gacor terpercaya
Bab 2 erek2 barang
Bab 3 buku mimpi 2d berkelahi
Bab 4 slot gacor online pragmatic play
Bab 5 erek33
Bab 6 situs baru terpercaya
Bab 7 buku mimpi 03
Bab 8 trik pola olympus maxwin
Bab 9 gbowin
Bab 10 wslot888
Bab 11 slot789
Bab 12 slot gacor 2023 hari ini
Bab 13 daftar slot terpercaya
Bab 14 new mpo365
Bab 15 paito hk 6d
Bab 16 demo slot floating dragon
Bab 17 slot deposit pulsa bonus new member
Bab 18 fairplay slot
Bab 19 kredit hp 3 bulan
Bab 20 situs win slot gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2394bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Tuan Pulau Gurun

kakek zeus vector
DPR: Pilkada Jakarta dipilih rakyat secara langsung
Arsip foto - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU/pri.
Untuk Gubernur Daerah Khusus Jakarta akan dipilih langsung seperti Pilkada, Pilkada di daerah lain
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menegaskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, tetap dipilih rakyat secara langsung.

"Untuk Gubernur Daerah Khusus Jakarta akan dipilih langsung seperti Pilkada, Pilkada di daerah lain. Jadi kalau ada informasi yang menyatakan bahwa untuk gubernur Daerah khusus Jakarta itu ditetapkan dengan mekanisme yang lain, itu adalah pendapat yang keliru," katanya di Jakarta, Minggu.

Dasco meminta semua pihak untuk tidak memberikan informasi hoaks atau tidak benar. Menurut dia, pemerintah maupun partai politik memiliki keinginan yang sama untuk menggelar pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada November 2024.

Baca juga: Waka DPRD usul partai diinvestigasi terkait gubernur dipilih presiden

Baca juga: Heru anggap wajar muncul nama-nama yang akan bersaing di pilkada DKI

Untuk itu Dasco menyatakan tidak benar kabar Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tidak akan dipilih langsung oleh rakyat. Apalagi saat ini proses demokrasi Indonesia telah berkembang signifikan.

"Jadi sebelum proses DPR RI telah bersepakat dengan pemerintah dalam pembahasan daerah undang-undang Daerah Khusus Jakarta. Gubernur Daerah Jakarta akan dipilih melalui mekanisme pemilihan langsung oleh rakyat atau Pilkada," katanya menegaskan.

Sebelumnya rapat paripurna DPR RI menyetujui RUU Provinsi Daerah Khusus Jakarta (RUU PDKJ) menjadi RUU usulan DPR RI. RUU ini mengatur status Jakarta jika ibu kota negara sudah pindah ke Ibu Kota Nusantara.

Pewarta: Fauzi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Bermain game online di dunia lain

asian4d demo slot
Partisipasi pemilih Pemilu 2024 di Lumajang capai 83,5 persen
Foto dok, Ketua KPU Lumajang Yuyun Baharita saat memberikan sambutan dalam rekapitulasi suara di tingkat kabupaten. ANTARA/HO-Diskominfo Lumajang.
Alhamdulillah partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 cukup tinggi yakni mencapai 83,5 persen dan melampaui target KPU RI sebesar 78 persen
Lumajang, Jawa Timur (ANTARA) - Partisipasi pemilih dalam Pemilihan Umum 2024 di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, mencapai 83,5 persen berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara yang sudah dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

"Alhamdulillah partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 cukup tinggi yakni mencapai 83,5 persen dan melampaui target KPU RI sebesar 78 persen," kata Ketua KPU Lumajang Yuyun Baharita saat dihubungi per telepon di Lumajang, Minggu.

Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Kabupaten Lumajang pada Pemilu 2024 sebanyak 837.666 orang yang terdiri dari pemilih perempuan sebanyak 427.559 orang dan pemilih laki-laki sebanyak 410.107 orang dengan jumlah TPS sebanyak 3.322 TPS yang tersebar di 21 kecamatan.

"Tingginya partisipasi pemilih karena semua pihak bekerja optimal dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menyalurkan hak pilih baik penyelenggara pemilu, pemerintah daerah hingga peserta Pemilu 2024," tuturnya.

Ia menjelaskan KPU Lumajang gencar melakukan sosialisasi kepada pemilih agar menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 2024 dan hal tersebut mendapat dukungan dari semua pihak baik pemerintah daerah dan partai politik sebagai peserta Pemilu 2024.

Baca juga: KPU Jabar targetkan partisipasi pemilih bisa mencapai 85 persen

Baca juga: Bupati Jember targetkan partisipasi pemilih 80 persen lebih

Baca juga: Bawaslu: Partisipasi pemilih PSU di 10 TPS Surabaya 50 persen lebih

Partisipasi pemilih di Kota Pisang tersebut pada Pemilu 2024 lebih tinggi dibandingkan pada Pemilu 2019 yang tercatat berdasarkan data KPU Lumajang sebesar 79 persen dari jumlah DPT sebanyak 835 ribu lebih pemilih.

Sebelumnya Sekretaris Daerah Lumajang Agus Triyono mengatakan partisipasi pemilih pemula di berbagai TPS di Lumajang sangat baik karena banyaknya pihak yang terlibat dalam meningkatkan hal tersebut.

"Dukungan yang kuat dari TNI-Polri, para pemangku kepentingan, dan kebijakan menggratiskan masuk wisata pasca-nyoblos menjadi faktor utama dalam kesuksesan partisipasi pemilih pemula dalam Pemilu 2024," ujarnya.

Ia juga mengapresiasi inisiatif sejumlah masyarakat yang memberikan kuliner gratis bagi pemilih pemula pasca-nyoblos. Hal itu dapat menjadi dorongan positif, tidak hanya sebagai bentuk apresiasi, tetapi juga sebagai sarana untuk mendorong partisipasi aktif dalam proses demokrasi.

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Dewa Gila vs. Yun Fei

rtfharmonibet
Mangaka Aoyama Gosho akan tampil dalam acara dokumenter NHK
Poster film animasi "Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire". Aoyama Gosho merupakan mangaka di balik serial tentang petualangan Detektif Conan. (IMDB)
Jakarta (ANTARA) - Mangaka serial Detective Conan, Aoyama Gosho, akan tampil dalam acara dokumenter televisi NHK, badan penyiaran publik Jepang.

Pertanyaan-pertanyaan seputar bagaimana Aoyama Gosho bekerja, ruang kerjanya, dan hal yang lainnya akan dijawab dalam tayangan khusus selama 72 menit yang merupakan bagian dari seri Professional Work Style di NHK.

Akun resmi acara tersebut di X @nhk_proff menyebutkan bahwa "misteri" dan "kebenaran" di balik penciptaan kisah Detektif Shinichi Kudo atau Conan Edogawa akan diungkap dalam seri tersebut.

"Pertama kalinya adegan penciptaan terungkap! Mangaka Aoyama Gosho selama 72 menit akan hadir untuk Anda!" demikian antara lain unggahan informasi di akun X @nhk_proff. 

Menurut siaran Comic Natalie yang dikutip Crunchyroll, seri Professional Work Style yang menampilkan Aoyama Gosho akan ditayangkan NHK BS Premium 4K pada 28 April 2024 pukul 13.00 waktu Jepang dan tayang dalam video on demandNHK Plus pada 2 Mei 2024 pukul 19.30 waktu Jepang.

Seri Professional Work Style mengikuti kegiatan Aoyama Gosho selama tujuh bulan mulai dari Mei 2023.

Awalnya Aoyama Gosho mengatakan bahwa dia ingin menyimpan adegan-adegan yang dia gambar dalam manga sebagai misteri. Namun, seiring dengan berjalannya waktu dia membuka proses dan sejarahnya membuat manga.

Direktur Pusat Produksi Kedua NHK sekaligus pewawancara dalam acara tersebut, Jun Murata, mengatakan bahwa ada tamu tidak terduga yang datang dalam tujuh bulan pengambilan gambar untuk seri tersebut, tetapi masih dirahasiakan sesuai dengan keinginan sang mangaka.

"Saya tidak dapat menjelaskan secara detail, karena ini akan menjadi bocoran besar untuk acara tersebut. Tapi, kami memiliki sejumlah trik yang akan melampaui batasan dan mengejutkan pemirsa. Silakan nantikan 72 menit seru yang bahkan dapat disaksikan orang tua, anak-anak, dan mereka yang biasanya tidak menonton film dokumenter," kata Jun.

Seri Professional Work Style menampilkan orang-orang yang berdedikasi pada profesi, termasuk di antaranya pengisi suara Hiroshi Kamiya, sutradara film animasi Hideaki Anno, dan pembuat film animasi Hayao Miyazaki.

Baca juga: "Detektif Conan" berpetualang di Singapura dalam film terbaru
Baca juga: Kenalan dengan mangaka Great Teacher Onizuka, Tooru Fujisawa

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Pertempuran pencuri

bunga pinjaman easycash
Liu Kang, Huawei: Menyambut Era 5.5G guna Merealisasikan Dividen Industri
Liu Kang menyampaikan pidato utama
Barcelona, Spanyol, (ANTARA/PRNewswire) - Di MWC Barcelona 2024, Liu Kang, President, Huawei ICT Marketing & Solution Sales, menyampaikan paparan berjudul "Embracing 5.5G to Unleash Industry Dividends" dalam konferensi "5G Advanced: Completing the Enterprise Opportunity". Menurut Liu Kang, 5G merupakan teknologi yang harus dimiliki dalam digitalisasi industri, dan pemutakhiran menuju 5.5G segera meningkatkan kapabilitas jaringan hingga 10 kali lipat. Menurutnya lagi, transisi ini akan mendorong berbagai industri mempercepat transformasi teknologi pintar dan digital, serta terus merealisasikan dividen industri.
Didukung fitur-fitur utama 5.5G seperti kecepatan downlink 10 Gbps, kecepatan uplink 1 Gbps, jaringan deterministik, dukungan 100 miliar koneksi IoT, dan native intelligence, operator telekomunikasi menghadirkan layanan konektivitas yang lebih baik bagi klien perusahaan, serta menyediakan layanan TIK terintegrasi secara lebih luas. Layanan-layanan tersebut secara efektif mendukung proses produksi inti, dan memfasilitasi koneksi untuk seluruh skenario. Dengan demikian, transportasi pintar semakin reliabel, serta pembangunan sosial dan ekonomi berjalan lebih cepat.
Menyediakan layanan konektivitas yang lebih baik guna meningkatkan konektivitas UKM
Didukung 5.5G, FWA akan terus berkembang menuju FWA² dengan latensi rendah 20 ms dan reliabilitas optimal. Pihak operator akan mengganti jalur kabel gelombang mikro dan jalur kabel low-speed berbahan tembaga dengan layanan konektivitas yang lebih baik. Langkah ini kelak memperluas layanan FWA dari skenario penggunaan di rumah hingga merambah perusahaan. Hasilnya, konektivitas UKM meningkat dan nilai tambah jaringan pun kian maksimal.
Menawarkan layanan TIK terintegrasi yang lebih lengkap guna mempercepat digitalisasi industri
Berkat fitur-fitur yang lebih baik, 5.5G memberikan garansi kecepatan 300 Mbps, latensi 20 ms, dengan keandalan 99,999%. Lebih lagi, dengan mendukung kebutuhan industri yang lain, seperti jaringan, komputasi, cloud, dan IoT, 5.5G akan menciptakan "fitur X" untuk industri, serta mendorong digitalisasi dan otomatisasi berbagai skenario aplikasi pada masa depan.
Menyediakan dukungan efektif untuk proses produksi inti yang dijalankan berbagai perusahaan guna meningkatkan efisiensi produksi
5.5G merealisasikan kecepatan uplink hingga 1 Gbps, latensi serendah 4 ms, dan tingkat keandalan hingga 99,999%. Keunggulan ini secara efektif mendukung proses produksi inti yang dijalankan berbagai perusahaan. Dengan demikian, efisiensi produksi meningkat secara signifikan. Misalnya, aktivitas produksi di tambang batu bara. Banyak tambang bawah tanah yang memiliki permukaan tambang yang bersifat mekanis, dan panjangnya lebih dari 100 meter. Dengan ultra-large uplink 5.5G, lebih dari 100 kamera HD dapat digunakan untuk mengunggah video secara real-time, dan teknologi AI mampu menyatukan video panorama dari permukaan tambang yang masih bersifat mekanis. Solusi smart mine 5.5G tersebut mewujudkan konsep "see all, see clearly" dalam kegiatan operasional tambang bawah tanah. Keunggulan ini menjadi salah satu kontribusi teknologi 5.5G untuk kesehatan dan keselamatan kerja pada sektor tambang bawah tanah.
Beradaptasi dengan kebutuhan IoT untuk seluruh skenario guna mempercepat perkembangan pasar yang mencakup 100 miliar koneksi IoT
Pemutakhiran 5.5G terlihat dari sejumlah aspek seperti uplink bandwidth, latensi, positioning, dan passive tagging. Hal-hal ini memenuhi kebutuhan IoT untuk seluruh skenario penggunaan. Biaya RedCap dan perangkat IoT pasif yang semakin menurun mendorong perkembangan pesat pasar IoT menuju 100 miliar koneksi IoT.
Mewujudkan kolaborasi kendaraan-jalan raya demi meningkatkan keselamatan berkendara dan efisiensi manajemen lalu lintas
Pada akhir 2023, jumlah kendaraan yang terkoneksi internet (connected vehicle) telah mencapai 350 juta unit. .5G Macro Sites mampu menghadirkan latensi rendah sebesar 20 ms dan tingkat keandalan tinggi hingga 99%. Kinerja tersebut mempercepat kolaborasi kendaraan-jalan raya demi meningkatkan keselamatan berkendara dan efisiensi manajemen lalu lintas. Solusi ini telah diverifikasi secara menyeluruh di Shanghai, dan diproyeksikan dapat meningkatkan efisiensi manajemen lalu lintas sebesar 30% serta mengurangi waktu tempuh rata-rata sebesar 20%. Menurut Liu Kang, kemitraan industri yang erat berperan besar menghadirkan potensi 5.5G. Maka, Huawei berkomitmen bekerja sama dengan mitra industri dan ekosistem untuk mengeksplorasi aplikasi teknologi 5.5G. Huawei juga ingin mewujudkan era baru interkoneksi pintar pada aplikasi industri. Dengan demikian, semua peserta memperoleh manfaat dari pengembangan 5.5G dan menikmati kesuksesan bersama.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024

Jiuyao Ajaib

wakakaslot
Bali United kumpulkan tenaga untuk hadapi Barito Putera
Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra dalam sesi jumpa pers menjelang laga melawan Barito Putera di Bantul, DIY, Minggu (3/3/2024). ANTARA/HO-Bali United.
Denpasar (ANTARA) - Tim Bali United mengumpulkan tenaga lebih banyak di tengah jeda yang sempit untuk menghadapi Barito Putera pada laga ke-27 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Sultan Agung Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (4/3).

"Kami lebih fokus pemulihan terutama untuk yang cedera dan pemain punya tenaga untuk bertanding," kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra saat konferensi pers jelang laga yang dipantau secara virtual di Denpasar, Minggu.

Pelatih asal Brasil itu menjelaskan skuad dengan julukan Serdadu Tridatu itu memiliki tiga hari jeda setelah menuntaskan laga ke-26 menjamu Persis Solo dengan memetik kemenangan 3-2 pada Kamis (29/2) malam.

Karena jeda istirahat yang singkat, ia memutuskan fokus memberikan waktu untuk pemulihan fisik dan latihan yang tidak banyak menguras tenaga.

Apalagi tim yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta Kabupaten Gianyar itu menargetkan bertahan di empat besar untuk menuju laga pamungkas Liga 1 Indonesia yakni Championship Series.

"Kami fokus ke pertandingan besok, konsentrasi, kerja keras melawan tim kuat dan bagus. Kami ingin bertahan di empat besar sehingga kami harus kerja keras untuk hasil positif," imbuh pelatih yang kerap disapa Coach Teco itu.

Ia mengharapkan berlaga di Stadion Sultan Agung di Bantul yang netral akan memberikan nilai plus untuk Bali United.

"Setiap pertandingan harus punya pikiran positif untuk menang tapi sekali lagi kami harus respek terhadap lawan yang memiliki kualitas bagus, pelatih bagus. Kami main di tempat netral, pasti besok pertandingannya seru dan yang datang dapat menikmati," ucapnya.

Skuad Barito Putera menjadikan stadion di Bantul tersebut sebagai markas sementara karena markasnya di Kalimantan Selatan yakni Stadion 17 Mei Banjarmasin dan Stadion Demang Lehman Martapura sedang direnovasi.

Baca juga: Persebaya memenangi laga kandang 2-1 atas PSS Sleman

Sementara itu, pemain Bali United Kadek Agung berharap masa pemulihan dapat mengembalikan kondisi prima para pemain Serdadu Tridatu.

Meski begitu, timnya sudah terbiasa dengan jadwal padat seperti yang dijalani pada 2023 yang juga menjalani laga di Piala AFC.

"Para pemain sudah sangat siap untuk bertanding besok, kami targetkan meraih tiga poin," ucapnya.

Saat ini, Bali United berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan mengoleksi 45 poin, sedangkan tuan rumah Barito Putera mengoleksi 34 poin dan bertengger di peringkat ke-11.

Baca juga: Bojan minta Persib Bandung tidak jemawa ketika hadapi Rans Nusantara
Baca juga: Persija akhiri rentetan hasil buruk seusai hajar Dewa United 4-1

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Agung Kuno

csb135
BI Kalbar memperkuat kolaborasi dengan berbagai pihak cegah inflasi
Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kalimantan Barat (Kalbar) Nur Asyura Anggini Sari. ANTARA/Rendra Oxtora.
Kita perlu melakukan upaya pencegahan inflasi dengan mengedepankan inovasi dan kolaborasi antarberbagai pihak terkait.
Pontianak (ANTARA) - Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kalimantan Barat (Kalbar) Nur Asyura Anggini Sari mengatakan pihaknya ikut terlibat dalam memperkuat upaya pencegahan inflasi dengan mengedepankan inovasi dan kolaborasi antarberbagai pihak terkait.

"Berdasarkan analisis terhadap harga komoditas strategis melalui pusat informasi harga pangan strategis yang dilakukan oleh Bank Indonesia sampai saat ini menunjukkan tren kenaikan harga, terutama pada beras dan gula pasir, yang kemudian membentuk harga baru," kata Nur Asyura, di Pontianak, Minggu.

Menurutnya, harga beras pada bulan Februari terakhir mencapai rata-rata Rp15.700 per kg, dan gula pasir sebesar Rp17.400 per kg. Selain itu, beberapa komoditas lain seperti cabai rawit, cabai merah, dan telur ayam ras juga mengalami kenaikan harga, namun kembali stabil menjelang perayaan Hari Besar Keagamaan Nasional.

"Untuk itu, kita perlu melakukan upaya pencegahan inflasi dengan mengedepankan inovasi dan kolaborasi antarberbagai pihak terkait," ujarnya pula.

Anggini Sari juga memberikan gambaran prospek inflasi tahunan Kalbar dengan target 2,5 persen, dengan beberapa risiko yang perlu diwaspadai seperti peningkatan harga pangan dan energi global akibat ketegangan geopolitik, cuaca ekstrem, dan gangguan pasokan dari luar Kalbar.

Untuk mengatasi hal ini, BI Perwakilan Kalbar mendorong beberapa langkah strategis. Pertama, melalui kegiatan Sistem Pemantauan Harga Pangan (SPHP) dan bantuan pangan dari Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk mitigasi risiko banjir oleh pemerintah daerah kabupaten/kota, serta peningkatan infrastruktur. Kedua, penguatan sinergi antar daerah untuk pengendalian inflasi pangan secara bersama-sama.

Selain itu, isu strategis terkait harga beras yang cenderung naik meskipun Kalbar sebenarnya memiliki surplus produksi menjadi perhatian utama. BI Perwakilan Kalbar memandang pentingnya kolaborasi antardaerah dalam memastikan ketersediaan pasokan beras dari daerah surplus ke daerah yang mengalami defisit.

Selain itu, BI juga menawarkan program hilirisasi pangan untuk komoditas-komoditas utama, seperti beras, cabai, bawang, ikan, sawi, rumput laut, dan telur, dengan tujuan memperluas pangsa pasar dan meningkatkan daya saing produk lokal.

"Melalui program hilirisasi ini, Bank Indonesia siap bekerja sama dengan pelaku usaha dalam upaya pengendalian inflasi di Kalimantan Barat," katanya lagi.

Sebagai upaya jangka pendek, BI juga merekomendasikan operasi dan penjualan pangan murah, serta pemantauan harga secara terus-menerus di pasar tradisional dan modern.

Sedangkan untuk jangka panjang, BI mendorong implementasi program pasar penyeimbang, pemangkasan alur distribusi, serta peningkatan produksi pangan melalui program tanam pangan dan intensifikasi budi daya ikan.

"Dengan adanya upaya kolaboratif dan inovatif yang dilakukan oleh Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Barat bersama berbagai pihak terkait, diharapkan dapat menciptakan stabilitas harga dan mencegah lonjakan inflasi yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat Kalimantan Barat," kata dia pula.
Baca juga: Kalbar tingkatkan kolaborasi dengan BI dan BUMN kembangkan pariwisata
Baca juga: BI imbau UMKM Kalbar terapkan Konsep PINTAR dalam pengembangan usaha

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024