petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara mendapatkan hadiah uang tunai

tafsir seribu mimpi 574Jutaan kata 635245Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara mendapatkan hadiah uang tunai》

Pemilik Rental Risau Gubernur Bali Akan Larang Turis Asing Sewa Motor******

PRM Bali I Made Wira Atmaja khawatir rencana Gubernur Bali Wayan Koster melarang turis asing menyewa motor bakal memukul 10 ribu pemilik rental.
PRM Bali I Made Wira Atmaja khawatir rencana Gubernur Bali Wayan Koster melarang turis asing menyewa motor bakal memukul 10 ribu pemilik rental. (Humas Polda Bali).
Denpasar, CNN Indonesia--

Penasihat Perhimpunan Rental Motor (PRM) BaliI Made Wira Atmaja merespons rencana Gubernur Bali Wayan Koster menerbitkan peraturan daerah berisi larangan wisatawan mancanegara(wisman) menyewa sepeda motor.

Atmaja mengatakan pihaknya memang belum mengetahui secara pasti apakah rencana itu akan jadi dilakukan atau tidak. Namun, ia meminta kepada Koster untuk meninjau ulang rencana itu.

Pihaknya juga akan melakukan audiensi dengan DPRD di Bali terkait rencana itu.

Ia menyebutkan audiensi dan harapan agar rencana itu dikaji ulang disampaikan karena selama ini ada lebih dari 10 ribu usaha rental motor di Bali. Semenjak pandemi covid-19 melanda hampir 2,5 tahun, mereka tidak mendapatkan penghasilan.

Belakangan ini katanya, pemilik usaha rental itu mulai mendapatkan kehidupan kembali. Tapi baru saja merangkak katanya, usaha rental motor sudah mendapatkan kabar buruk berupa rencana larangan itu.

Ia khawatir kalau larangan berlaku, banyak masyarakat Bali yang akan terkena dampak.

"Sekarang baru merangkak adanya seperti ini. Padahal sebenarnya keluhan dari masyarakat atau yang viral sekarang itu, masalah bule atau WNA yang menjadi pelaku usah rental ilegal," sebutnya.

Gubernur Bali Wayan Koster akan melarang para wisatawan mancanegara (wisman) menyewa sepeda motor. Larangan itu, akan disahkan dalam bentuk peraturan daerah (perda).

Larangan itu akan diberlakukan sebagai buntut dari seringnya wisatawan mancanegara ugal-ugalan dengan motor yang mereka sewa.

"Yang pertama mengenai kepariwisataan Bali, jadi sudah ada peraturan gubernur (pergub) Bali, mengenai tata kelola pariwisata Bali," kata Koster, saat konferensi pers, di Kantor Kemenkumham Bali, Minggu (12/3) sore.

[Gambas:Video CNN]

"Jadi para wisatawan itu, harus berpergian, jalan, menggunakan mobil-mobil dari travel. Tidak dibolehkan lagi, menggunakan sepeda motor atau apa yang bukan dari travel agent," imbuhnya.

Ia juga menyebutkan larangan itu akan diberlakukan tahun ini. Setelah larangan berlaku, para wisman tidak bisa lagi meminjam atau menyewa sepeda motor.

"Jadi minjam atau nyewa (sepeda motor) tidak dibolehkan lagi. Itu memang diterapkan mulai tahun 2023 ini, pasca pandemi covid-19. Kenapa sekarang, karena kita sedang berbenah sekarang ini. Kalau, waktu pandemi covid-19 tidak mungkin kita melakukan itu, karena turisnya tidak ada, sekarang mulai ditata," katanya.

Selain melarang menyewa motor, Koster juga akan melarang wisatawan mancanegara membuka usaha di Bali. Hal itu demi mencegah kejahatan ekonomi di wilayahnya.

Lihat Juga :
Startup dan Modal Ventura China Panik Imbas Kolaps Silicon Valley Bank

"Mengenai kejahatan ekonomi, termasuk yang kita larang melakukan jenis usaha. Apalagi visa-nya bukan untuk kerja tapi visa untuk wisata, itu tidak boleh melakukan aktivitas usaha di Provinsi Bali. Sewain mobil, sewain vila segala macam, itu banyak terjadi sekarang. Tapi kami tengah mengidentifikasi dengan suatu operasi gabungan untuk memastikan pelanggaran yang dilakukan," ujarnya.

Atmaja menambahkan ulah ugal-ugalan yang dilakukan wisatawan mancanegara tak dipicu oleh rental motor. Ia mengatakan ulah ugal-ugalan dilakukan turis asing karena lemahnya penegakan hukum dan perilaku oknum petugas di lapangan.

"Mereka bisa ugal-ugalan karena selama ini mereka menyepelekan undang-undang yang ada di Indonesia. Karena, dengan mudahnya mereka membayar oknum-oknum petugas yang ada di jalan. Harusnya itu yang diselesaikan permasalahannya bukan menutup semua usaha," jelasnya.

(kdf/agt)

[Gambas:Video CNN]

Daftar Mudik Gratis Kemenhub Bisa Dilakukan Online Lewat MitraDarat******

Kemenhub kembali memberikan layanan mudik gratis pada lebaran tahun ini. Masyarakat bisa mendaftar melalui aplikasi MitraDarat mulai Senin (13/3).
Kemenhub kembali memberikan layanan mudik gratis pada lebaran tahun ini. Masyarakat bisa mendaftar melalui aplikasi MitraDarat mulai Senin (13/3). (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali memberikan layanan mudik gratispada lebaran tahun ini. Masyarakat yang ingin mengikuti mudik gratis bisa mendaftar melalui aplikasi MitraDarat mulai Senin (13/3).

Direktur Angkutan Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Suharto mengatakan tahun ini merupakan pertama kalinya pendaftaran mudik gratis melalui aplikasi.

"Calon pemudik mendownload dulu menggunakan aplikasi, silahkan Appstore dan Playstore dengan mendownload aplikasi MitraDarat," ujar Suharto dalam konferensi pers, Senin (13/3).

Sementara di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ada 18 kota, yaitu Solo, Tegal, Pekalongan, Semarang, Demak, Jepara, Pati, Blora, Boyolali, Klaten, dan Wonogiri.

Kemudian, Purwokerto, Cilacap, Wonosobo, Kebumen, Magelang, Wonosari, dan Yogyakarta. Lalu di Jawa Timur ada lima kota yakni Madiun, Surabaya, Tuban, Malang, dan Tulungagung.

Sementara untuk arus balik tersedia untuk delapan perjalanan yaitu Cirebon-Jakarta, Madiun-Jakarta, Surabaya-Madiun, Semarang-Jakarta, Solo-Jakarta, Purwokerto-Cirebon, Wonogiri-Jakarta, dan Yogyakarta-Jakarta.

Lihat Juga :
Startup dan Modal Ventura China Panik Imbas Kolaps Silicon Valley Bank

"Memang kalau dari sisi jumlah kota di Pulau Sumatra dan Pulau Jawa tidak mungkin semua akan dilayani, tapi tentunya kami mencoba mendekatkan ke tujuan-tujuan pemudik," ujar Suharto.

Berikut cara daftar mudik gratis Kemenhub 2023

1. Cara login di aplikasi MitraDarat

-Klik tombol 'Login'

-Masukkan alamat email/akun Google

-Masukkan nomor telepon (WhatsApp)

-Masukkan kode OTP

Lihat Juga :
Erick Thohir Angkat Anak Buah Sri Mulyani Jadi Komisaris BRI

2. Cara pesan tiket mudik gratis

-Klik Icon 'Mudik Gratis' di aplikasi MitraDarat

-Pilih titik keberangkatan dan tujuan mudik

-Pilih armada mudik sesuai yang diinginkan Isi identitas data penumpang dengan benar

-Klik tombol 'Selesaikan Pemesanan'

3. Cara cek bukti tiket mudik gratis

-Klik Icon 'Mudik Gratis' di aplikasi MitraDarat

-Pilih Icon 'Tiketku'

-Klik tiket yang telah dipesan

-Lalu, pilih tombol 'Lihat Kode QR'

-Tampilan Kode QR bukti pemesanan (tunjukkan kode QR ke petugas di posko validasi untuk proses verifikasi tiket)

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Pupuk Indonesia Akui Masih Ada Penyelewengan Pupuk Bersubsidi******

SVP Corporate Secretary PT Pupuk Indonesia (Persero) Wijaya Laksana mengakui masih ada praktik penyelewengan pupuk subsidi di masyarakat.
SVP Corporate Secretary PT Pupuk Indonesia (Persero) Wijaya Laksana mengakui masih ada praktik penyelewengan pupuk subsidi di masyarakat. (ANTARA FOTO/Eric Ireng/Asf/mes/14.)
Jakarta, CNN Indonesia--

SVP Corporate Secretary PT Pupuk Indonesia (Persero) Wijaya Laksana mengakui masih ada praktik penyelewengan pupuk subsidi di masyarakat.

Ia mengatakan penyelewengan itu terjadi setelah pupuk keluar dari kios. Oleh karena itu, pihaknya tidak bisa langsung menindak tegas. Pasalnya, jika pupuk subsidi sudah keluar dari kios, pihaknya tidak bisa mengontrol.

"Penyelewengan itu banyak terjadi setelah pupuk keluar dari kios. Artinya, kami gak bisa tahu pasti sebetulnya yang beli pupuk ini orang ini (oknum pelaku) atau tidak. Jadi kemudian oleh oknum itu apakah pupuk itu betul dia pakai (atau jual lagi)," kata Wijaya di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (13/3).

Menurut Wijaya, untuk meminimalisir hal serupa terulang kuncinya ada di pendataan. Dengan begitu, pihaknya bisa mengetahui siapa saja yang mengambil pupuk subsidi di kios lengkap dengan jumlahnya.

Oleh karena itu, Pupuk Indonesia pun mengimplementasikan aplikasi Retail Management System (RMS) atau Rekan. Sistem digitalisasi ini dapat mempermudah dan mempercepat kios dalam memproses penjualan pupuk, baik retail, komersil maupun pupuk bersubsidi.

"Jadi kami buat sistem namanya Retail Management System, namanya Rekan, aplikasi yang dipasang di setiap distributor dan kios untuk memudahkan tracking barang keluar-masuk, kebutuhan daerah, dan petani yang ambil barang," kata Wijaya.

Lihat Juga :
Dirut TransJakarta Dikabarkan Mundur Meski Baru 2 Bulan Menjabat

Ia mengklaim, sistem ini sudah berjalan di Bali dan Aceh dan relatif tertib. Ia berharap kelak implementasi Rekan bisa dilakukan di semua daerah di daerah.

Tak hanya itu, Wijaya juga mengatakan saat ini pihaknya berencana untuk memasang alat pelacak semacam chip yang bisa ditempel di karung. Dengan begitu, pihaknya bisa mengetahui ke mana pupuk yang sudah dibeli masyarakat dari kios.

"Kamu harapkan ini juga bisa segera diimplementasikan," katanya.

Pada pertengahan tahun lalu, polisi membongkar kasus dugaan penyalahgunaan pupuk bersubsidi yang terjadi di sembilan kabupaten wilayah Jawa Timur (Jatim). Total barang bukti yang disita yaitu 279,45 ton pupuk.

Lihat Juga :
Erick Thohir Angkat Anak Buah Sri Mulyani Jadi Komisaris BRI

Saat itu, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta menjelaskan terdapat 21 orang yang ditangkap oleh penyidik berdasarkan 14 laporan polisi berbeda.

Tersangka sebanyak 21 orang, di dalam prosesnya tiga di antaranya ditangani Ditreskrimsus Polda Jatim, bahwa ini berada di 9 Kabupaten, Banyuwangi, Jember, Nganjuk, Ngawi, Ponorogo, Tuban, Blitar, Sampang dan Lamongan," kata Nico dalam keterangan tertulis.

Dalam kasus ini, penyelidikan sudah dilakukan sejak Januari hingga April 2022 lalu. Polisi menduga terdapat penyimpangan dalam ketersediaan pupuk, proses distribusi, dan pemberian harga.

Modus operandi yang dilakukan ialah para tersangka membeli pupuk bersubsidi dan mengganti bungkus sak dengan non subsidi. Harga penjualan pupuk itu pun jauh di atas yang telah ditetapkan pemerintah, yakni Rp115 ribu.

Menurutnya, terdapat beberapa petani yang membeli pupuk dari tersangka dengan harga bervariasi mulai Rp160 ribu hingga Rp200 ribu.

"Modus kedua, menjual dengan harga eceran tertinggi, kadang-kadang petani sangat butuh akan membeli padahal ini tidak boleh. Sedangkan modus lain, mengelabui petugas dengan cara menjual pupuk di luar wilayah area," jelasnya.

Para tersangka yang diamankan juga hendak mengirim pupuk bersubsidi itu ke Kalimantan Timur dengan menggunakan kapal.

 

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)




bab terbaru:delima88

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
slot gacor gampang menang malam ini
kredivo tokopedia
cara kredivo cicilan 12 bulan
trik jitu main slot olympus
teropong angka jitu hk
cm88bets
tambang88
slot23
bonus 4d slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 prediksi dragon togel hari ini
Bab 2 gitartogel
Bab 3 demenslot
Bab 4 erek11
Bab 5 link slot gacor 2022 terbaru
Bab 6 bosplay77
Bab 7 erek erek padi 2d
Bab 8 malam 88 slot
Bab 9 pinjam dana di kredivo
Bab 10 hokiom88
Bab 11 slot gacor malam ini terbaru
Bab 12 voucher indosat 2 5gb 5 hari
Bab 13 daftar akun slot gacor
Bab 14 slot terbaru mudah menang
Bab 15 situs paling gampang maxwin
Bab 16 situs slot menang terus
Bab 17 otoslot
Bab 18 app kredit hp
Bab 19 limit kredivo cuma 100 ribu
Bab 20 voucher balikan tokopedia
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3446bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Sistem guru pengalaman profesional

cara terlepas dari pinjol legal
Chalerm Yoovidhya adalah pewaris bisnis Kratingdaeng (Red Bull) yang menjadikannya orang terkaya kedua di Thailand dengan total harta US,4 miliar.
Chalerm Yoovidhya adalah pewaris bisnis Kratingdaeng (Red Bull) yang menjadikannya orang terkaya kedua di Thailand dengan total harta US,4 miliar. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani)
Jakarta, CNN Indonesia--

Siapa tak kenal Kratingdaeng, minuman energi terlaris di dunia yang bikin staminajreng? Di Eropa dan Amerika, produk minuman penambah stamina ini dikenal dengan nama Red Bull.

Mereknya masyhur lantaran kerap menjadi sponsor utama ajang olahraga hingga musik. Meski produknya dikenal seluruh dunia, tak banyak yang tahu siapa pemilik bisnis minuman tersebut.

Ialah Chalerm Yoovidhya. Sebenarnya, ia merupakan generasi kedua dalam bisnis ini. Forbes mencatat kekayaan bersihnya mencapai US,4 miliar atau setara Rp406,5 triliun, jika memakai asumsi kurs Rp15.400 per dolar AS.

Chaleo wafat pada 2012. Tongkat bisnisnya diserahkan kepada putra-putranya. Chalerm menjadi pewaris yang mendapatkan porsi saham terbanyak di perusahaan.

Jauh sebelum menjadi pewaris saham, Chalerm memang sudah lama membantu bisnis orang tuanya. Ia memulai karir di perusahaan ayahnya pada awal 1980-an sebagai manajer umum.

Lihat Juga :
TAIPANRupert Murdoch, Konglomerat Media Berharta Rp278 T

Posisinya naik menjadi wakil presiden eksekutif dan kemudian menjabat sebagai presiden perusahaan dari 2000 hingga 2008. Selepas itu, Chalerm menjadi salah satu direktur sekaligus pengendali saham utama perusahaan.

Ia punya berbagai keran bisnis untuk mengisi pundi-pundi kekayaannya. Yang utama, tentu dari TCP Group, konglomerasi bisnis yang bergerak di berbagai sektor antara lain minuman, farmasi, makanan dan properti.

Chalerm pun tercatat sebagai salah satu pemilik Asia Pacific Glass (APG). Ini adalah perusahaan manufaktur kaca terkemuka di Asia, yang memproduksi berbagai jenis kaca untuk berbagai kebutuhan seperti untuk otomotif dan elektronik.

Ia juga merambah bisnis pertanian dan peternakan melalui Chalerm Phra Kiat Group. Perusahaan ini bergerak di bidang pengolahan susu, pemotongan daging serta pengolahan buah-buahan.

Lihat Juga :
TAIPANRodolphe Saade Taipan Terkaya ke-26 Berkat 'Peti Kemas'

Pernah dengar bir Boon Rawd Brewery? Nah, Chalerm juga memiliki saham perusahaan produsen bir nomor wahid Thailand ini.

Selain bisnis-bisnis tersebut, ia juga berinvestasi di berbagai perusahaan lain dan memiliki beragam properti yang tersebar di tanah kelahirannya, Amerika Serikat hingga Inggris.

Tak seperti crazy richlainnya, ia menghindari sorotan publik baik untuk urusan bisnis maupun pribadinya. Sikap tertutup ini nampaknya diwariskan mendiang ayahnya, yang tak pernah mau menerima tawaran wawancara media selama ia hidup.

Perilaku Chalerm juga tidak neko-neko. Ia relatif bersih dari skandal, meski tidak sama sekali nol kasus. Nama Chalerm pernah muncul dalam laporan Panama Papers.

Lihat Juga :
TAIPANJack Ma, Mantan Tour Guide yang Jadi Konglomerat Berharta Rp344 T

Dalam laporan itu, ia disebut sebagai salah satu pemilik perusahaan anonim di Panama yang bernama The Honour Worldwide Co., Ltd. Panama Papers mengungkapkan perusahaan tersebut didirikan pada 2006 oleh firma hukum Mossack Fonseca, untuk mengelola aset keluarga Yoovidhya.

Saat laporan tersebut muncul, Chalerm enggan memberikan tanggapan publik.

Sebenarnya, kepemilikan perusahaan cangkang di negara-negara surga pajak seperti Panama, tidak illegal. Namun, perusahaan cangkang semacam itu kerap digunakan untuk menyembunyikan kekayaan atau melakukan aktivitas keuangan yang melanggar hukum.

Di luar aktivitas bisnis, Chalerm dikenal sebagai penderma. Ia banyak mendanai program-program kesehatan dan pendidikan.

Lanjut ke halaman sebelah...

Sejarah Kratingdaeng aka Red Bull

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Sistem penyelamatan diri ilahi

situs togel 6d terpercaya
Pemerintah akan mengimpor 200 ribu ton daging sapi dan daging kerbau untuk menyambut Ramadan dan Lebaran 2023 melalui Bulog dan ID Food.
Pemerintah akan mengimpor 200 ribu ton daging sapi dan daging kerbau untuk menyambut Ramadan dan Lebaran 2023 melalui Bulog dan ID Food. (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pangan Nasional (Bapanas) mengatakan pemerintah siap mengimpor 200 ribu ton daging sapidandaging kerbauuntuk menyambut Ramadan dan Lebaran 2023. Rinciannya, daging sapi yang akan didatangkan sebanyak 100 ton, begitu juga untuk daging kerbau. 

Sekretaris Utama Bapanas Sarwo Edhy mengungkapkan langkah ini ditempuh untuk menjaga pasokan daging sapi dan kerbau di dua momentum itu. Terlebih, stok awal daging sapi dan kerbau pada tahun ini hanya 56.444 ton, dengan perkiraan produksi dalam negeri 504.779 ton.

"Kami melakukan penugasan kepada Bulog dan ID Food untuk melakukan impor menjelang puasa dan Lebaran ini. Untuk Bulog, impor daging kerbau 100 ribu ton, untuk ID Food impor daging sapi 100 ribu ton," katanya dalam Executive Forum Media Indonesia yang tayang secara virtual, Kamis (9/3).

Berdasarkan data tersebut, Sarwo mengatakan neraca kebutuhan daging sapi dan kerbau tahun ini minus sekitar 254 ribu ton, sehingga pemerintah berencana mengimpor 318 ribu ton daging sapi dan kerbau untuk memenuhi kebutuhan tahun ini.

"Kami sudah mengupayakan. Per 6 Maret 2023, harga rata-rata daging sapi nasional Rp134.830 per kg, masih di bawah harga eceran tertinggi (HET) dan cenderung stabil sejak Oktober 2022," jelasnya.

Di lain sisi, cadangan daging sapi saat ini ada 2.694 ton, yang tersebar 2,45 ton di Bulog dan 2.692 ton, sisanya di ID Food. Sedangkan cadangan daging kerbau ada 13.615 ton yang seluruhnya dimiliki oleh Bulog.

Tidak hanya daging sapi dan kerbau, Bapanas mengatakan pemerintah juga bakal mengimpor kedelai 2,5 juta ton, bawang putih 588 ribu ton, dan gula konsumsi 1,2 juta ton. Sarwo mengatakan komoditas tersebut rawan karena produksi dalam negeri di bawah kebutuhan tahunan.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Kendalikan dunia

kaki777
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka buka suara soal maraknya impor pakaian bekas atau thrifting di Kota Solo dalam beberapa tahun terakhir.
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka buka suara soal maraknya impor pakaian bekas atau thrifting di Kota Solo dalam beberapa tahun terakhir. (CNN Indonesia/ Rosyid).
Solo, CNN Indonesia--

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka buka suara soal maraknyaimpor pakaian bekasatau thrifting di Kota Solo dalam beberapa tahun terakhir.

Menurut Gibran, masalah impor baju bekas sempat dibahas Presiden Jokowi saat berkunjung ke Solo beberapa waktu lalu. Ia pun menunggu instruksi lebih lanjut dari Pemerintah Pusat.

"Kemarin dibahas waktu di Solo, soal thrifting itu. Ya nanti kita tindak lanjuti ya," katanya saat ditemui di Balai Kota Solo, Rabu (15/3).

Putra Presiden Jokowi itu pun mengimbau agar pengusaha thrift storesegera ancang-ancang untuk beralih ke komoditas lain.

"Saya kira kita harus siap-siap ya. Soale di Solo ini juga lumayan gede," katanya.

Menurutnya, kehadiranthrift storeitu merugikan industri lokal. "Mesakne(kasihan) industri lokal," katanya.

Lihat Juga :
Cegah Lonjakan Harga, CT Siap Salurkan Gula Bulog di Transmart

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Solo Heru Sunardi mengaku Pemerintah Kota (Pemkot) Solo tidak mencatat jumlah pelaku usaha thrift storedi wilayahnya.

Pihaknya hanya mencatat perdagangan baju bekas impor ada tiga pasar tradisional. Pasar Gading, Harjonagoro atau pasar Klitikan, dan pasar Gilingan. Jumlah pedagangnya pun tidak terlalu banyak.

"Tapi kita cuma mendata yang di pasar saja. Di luar itu kita tidak tahu," katanya.

Impor baju bekas sebenarnya sudah dilarang melalui Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) nomor 51 tahun 2015 . Aturan tersebut terakhir kali direvisi dengan Permendag nomor 40 tahun 2022. Baju bekas selalu masuk dalam daftar barang dilarang impor dalam setiap revisi.

Lihat Juga :
Pemerintah Patok HET Beras di Kisaran Rp10.900-Rp14.800 per Kg

Meski demikian, Heru mengatakan Pemkot tidak bisa begitu saja menindak pelaku jual beli baju bekas impor. Sebab, pelaku usaha thrift store di Solo hanya menjadi ujung rantai distribusi.

"Di Solo ini tidak ada yang impor baju bekas. Mereka ini kan membeli dari daerah lain terus dijual lagi," katanya.

Menurut Heru, jual beli baju bekas impor di Solo akan selesai jika aturan tersebut dilaksanakan dengan tegas.

"Kalau larangan impornya betul-betul dijalankan, otomatis itu (thrift store) akan habis dengan sendirinya," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(syd/dzu)

Orang Suci tidak terkalahkan

doremi 88 slot
PT. Shopee Internasional Indonesia kembali melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) pada tahun ini.
PT. Shopee Internasional Indonesia kembali melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) pada tahun ini. (Arsip Shopee).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT.Shopee Internasional Indonesia kembali melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) pada tahun ini demi meningkatkan efisiensi operasional perusahaan.

"Shopee melakukan langkah penyesuaian sebagai upaya untuk meningkatkan efisiensi operasional," kata juru bicara Shopee Indonesia seperti dikutip dari CNBC Indonesia, Jumat (10/3).

Meski begitu, tidak disebutkan berapa jumlah karyawan yang terkena PHK itu. Juru bicara Shopee hanya menyebutkan akan memberikan dukungan bagi karyawan yang terdampak.

"Shopee berkomitmen untuk memberikan dukungan bagi karyawan yang terdampak dari keputusan ini. Proses ini dilakukan mengikuti perundang-undangan dengan masa pemberitahuan 14 hari kerja sebelum tanggal kerja terakhir," ungkap juru bicara Shopee Indonesia.

Karyawan yang terdampak juga akan mendapat pesangon sesuai ketentuan Undang-Undang dan tambahan satu bulan gaji. Khusus bagi karyawan muslim, tetap akan mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) sesuai ketentuan berlaku.

"Seluruh karyawan yang terdampak juga masih dapat menggunakan asuransi kesehatan perusahaan hingga 3 bulan setelah hari kerja terakhir," jelasnya.

Lihat Juga :
Kepala Bea Cukai se-Indonesia Kumpul di Jakarta Hari Ini

Juru bicara Shopee juga menyebut pihaknya memastikan operasional bisnis dan layanan tidak akan terpengaruh karena adanya keputusan ini.

"Shopee Indonesia memastikan langkah ini tidak akan mempengaruhi operasi bisnis dan layanan kami kepada seluruh Penjual, Pembeli dan Mitra kami," kata juru bicara Shopee Indonesia.

PHK ini bukan lah yang pertama, pada September 2022 lalu Shopee Indonesia juga melakukan hal serupa.

Saat itu, Head of Public Affairs Shopee Indonesia Radynal Nataprawira menjelaskan PHK merupakan langkah terakhir yang harus ditempuh perusahaannya sebagai efisiensi, setelah sebelumnya melakukan penyesuaian melalui beberapa perubahan kebijakan bisnis.

Karyawan yang terdampak diklaim Shopee mendapatkan pesangon dan masih dapat menggunakan fasilitas asuransi kesehatan perusahaan hingga akhir 2022.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Cermin iblis serba bisa

penjelasan tentang aplikasi akulaku
Kementerian Perhubungan memprediksi bakal ada 123 juta orang yang mudik saat libur Idulfitri 2023. Naik signifikan dari tahun sebelumnya yang hanya 85 juta.
Kemenhub memprediksi bakal ada 123 juta orang yang mudik saat libur Idulfitri 2023 (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubunganmemprediksi bakal ada 123 juta pemudik saat libur Idulfitri2023 nanti. Angka tersebut naik signifikan dibanding arus mudik 2022 lalu.

Prediksi jumlah pemudik Idulfitri 2023 diperoleh Kemenhub lewat sejumlah survei dan penelitian.

"Kementerian Perhubungan itu melakukan research, dan research yang kita lakukan, jumlah yang sekarang ini naik signifikan, dari 85 juta menjadi 123 juta, sangat tinggi," ujar Menhub, Budi Karya Sumadi, di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Sabtu (11/03/2023).

Budi memastikan pemerintah berkomitmen memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang akan pulang kampung saat Idul Fitri 2023 nanti.

"Dari 123 juta itu di dominasi oleh angkutan darat, roda empat dan roda dua. Kami koordinasi dengan gubernur, Korlantas, dan beberapa Dirut BUMN, insha Allah apa yang dilakukan disini jauh lebih baik dibanding tahun lalu," terangnya.

Lihat Juga :
Pedagang Pasar Wanti-wanti Kenaikan Pangan saat Puasa dan Lebaran

Setidaknya ada dua titik yang menjadi perhatian pemerintah pusat, yakni jalur ke Timur Pulau Jawa berada di Tol Cipali. Kemudian ke arah Barat Pulau Jawa, jalur hingga Pelabuhan Merak yang menghubungkan dengan Pulau Sumatera.

Infrastruktur akan dipersiapkan dengan baik, seperti kondisi jalan arteri, jalan tol, lampu penerangan, hingga sisi keamanannya.

"Memang ada dua tempat yang menjadi poin paling erat dalam mudik, satu disini, di Merak dan di Cipali, atau Jakarta ke Semarang," jelasnya.

(ynd/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Tuan Pedang Tanpa Jiwa

macibet
Kemenhub membuka pendaftaran program mudik gratis Senin (13/3) siang ini. Pendaftaran bisa dilakukan melalui aplikasi MitraDarat dengan 8 syarat.
Kemenhub membuka pendaftaran program mudik gratis Senin (13/3) siang ini. Pendaftaran bisa dilakukan melalui aplikasi MitraDarat dengan 8 syarat. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan bakal membuka pendaftaran program mudik gratisSenin (13/3) siang ini.

Ada beberapa cara daftar mudik gratis jika Anda tertarik mengikuti program ini.

"Tata cara pendaftaran mudik gratis bus Kemenhub 2023 yang akan mulai dibuka 13 Maret 2023 nanti melalui aplikasi MitraDarat. Mulai dari login aplikasi, cara memesan tiket, dan mendapatkan bukti tiket," tulis unggahan bersama akun Instagram Kemenhub dan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Minggu (12/3).

Pertama, di Jawa Barat ada Garut, Tasikmalaya, dan Cirebon.

Kedua, di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ada Tegal, Pekalongan, Semarang, Demak, Jepara, Pati, Blora, Boyolali, Solo, Klaten, Wonogiri, Purwokerto, Cilacap, Wonosobo, Kebumen, Magelang, Wonosari, dan Yogyakarta.

Ketiga, untuk daerah Jawa Timur ada Tuban, Madiun, Surabaya, Malang, dan Tulungagung. Keempat, tujuan Sumatra ada Lampung dan Palembang.

Pendaftaran mudik gratis ini bakal dibuka siang ini mulai pukul 14.00 WIB. Anda bisa mendaftar langsung secara online melalui aplikasi MitraDarat, sehingga tidak perlu ribet mengisi data diri serta keluarga menggunakan pulpen dan kertas.

Kemenhub mengimbau pengguna yang akan mendaftar program mudik gratis ini perlu memperhatikan versi terbaru aplikasi MitraDarat, yakni 1.0.4 untuk android dan 1.02 untuk iOS.

Cara daftar mudik gratis Kemenhub 2023.

[Gambas:Video CNN]

Bagi Anda yang ingin mendaftar mudik gratis Kemenhub 2023, jangan lupa untuk mengunduh versi terbaru aplikasi MitraDarat di Play Store atau App Store. Setelah itu, ikuti langkah berikut ini:

1. Cara login di aplikasi MitraDarat

Klik tombol 'Login'

Masukkan alamat email/akun Google

Masukkan nomor telepon (WhatsApp)

Masukkan kode OTP

Jika login berhasil, akan tampil halaman utama aplikasi MitraDarat

Lihat Juga :
AS Talangi Silicon Valley Bank Bangkrut, Semua Duit Nasabah Bisa Balik


2. Cara pesan tiket mudik gratis

Klik Icon 'Mudik Gratis' di aplikasi MitraDarat

Pilih titik keberangkatan dan tujuan mudik

Pilih armada mudik sesuai yang diinginkan Isi identitas data penumpang dengan benar

Klik tombol 'Selesaikan Pemesanan'


3. Cara cek bukti tiket mudik gratis

Klik Icon 'Mudik Gratis' di aplikasi MitraDarat

Pilih Icon 'Tiketku'

Klik tiket yang telah dipesan

Lalu, pilih tombol 'Lihat Kode QR'

Tampilan Kode QR bukti pemesanan (tunjukkan kode QR ke petugas di posko validasi untuk proses verifikasi tiket)

Lihat Juga :
Rincian Tarif Baru Tol Bogor Ring Road, Naik Mulai Hari Ini

Syarat daftar mudik gratis Kemenhub 2023

1. Peserta wajib memiliki dokumen kependudukan yang sah pada saat mendaftar (KTP/SIM/KK).

2. Peserta hanya bisa memilih 1 kota tujuan mudik.

3. Bila peserta akan mengikuti mudik-balik/PP, maka pendaftaran arus balik dilakukan bersamaan pada saat mendaftar arus mudik (dengan catatan, kota tujuan mudik yang dipilih ada pilihan kota arus balik dan peserta hanya bisa ikut arus balik sesuai dengan kota tujuan arus mudik).

4. Peserta hanya diberikan waktu H+7 setelah tanggal pendaftaran, untuk melakukan registrasi/validasi ulang di posko yang telah ditentukan.

5. Apabila lewat H+7 peserta tidak melakukan validasi ulang, maka data peserta dianggap gugur/hangus (kuota akan otomatis bertambah), dan tidak bisa mendaftar ulang (NIK diblok oleh sistem) agar memberikan kesempatan pada peserta lain yang ingin mendaftar/belum mendapatkan kuota mudik/balik.

6. Peserta yang mudik-balik dengan sepeda motor, wajib membawa kelengkapan surat kendaraan. Dan menyerahkan motor sesuai dengan tanggal yang ditentukan/H-1 sebelum tanggal seremonial bus.

7. Peserta dalam keadaan sehat jasmani dan rohani pada saat keberangkatan arus mudik/balik.

8. Peserta wajib datang minimal 1 jam sebelum jam keberangkatan.

Lihat Juga :
Pendaftaran Mudik Gratis Kemenhub 2023 Dibuka Siang Ini
(skt/agt)