petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pasti win slot

sakura188a 241Jutaan kata 696659Orang-orang telah membaca serialisasi

《pasti win slot》

Bapanas Ungkap Pembatasan Pembelian Hanya Untuk Beras Pemerintah******

Bapanas mengungkap pembatasan pembelian beras di toko ritel hanya berlaku untuk beras stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) yang berasal dari Bulog.
Bapanas mengungkap pembatasan pembelian beras di toko ritel hanya berlaku untuk beras stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) yang berasal dari Bulog. (CNN Indonesia/ Kadafi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pangan Nasional (Bapanas) mengungkap pembatasan pembelian beras di toko ritel hanya berlaku untuk beras stabilisasi pasokan dan harga pangan(SPHP) yang berasal dari Bulog. 

Hal ini ia ungkapkan di tengah maraknya  pembatasan pembelian beras maksimal 10 kg di toko ritel.

"Untuk jenis beras yang dibatasi 2 pack di pasar ritel hanya berlaku untuk beras SPHP yang dari Bulog. Kalau untuk beras komersial, itu tergantung dari kebijakan ritel masing-masing," kata Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi dalam keterangan resminya, Selasa (3/10).

Pembatasan beras SPHP di toko ritel diklaim Bapanas mendorong masyarakat untuk berbelanja dengan bijak. Terlebih, Indonesia sedang menghadapi kekeringan imbas El Nino.

"Kenapa harus dibatasi? Ini karena beras SPHP harganya telah ditetapkan pemerintah sebesar Rp10.900 per kg dan setiap rumah logikanya cukup dengan 2 pack. Apalagi kualitas beras SPHP Bulog ini berkualitas premium," tegas Arief.

"Tentunya masyarakat kami ajak bersama untuk senantiasa berbelanja bijak yang artinya sesuai dengan kebutuhan, tidak perlu belanja berlebihan di atas kebutuhan normal," sambungnya.

Lihat Juga :
Jerit Pedagang Tanah Abang hingga TikTok Shop Dilarang

Sementara itu, Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita memastikan pasokan beras masih cukup, di mana gelontoran terus dilakukan ke semua lini. Bulog berjanji akan terus membanjiri pasar dengan stok CBP sebagai bentuk intervensi pasar bersama pemerintah.

Per 2 Oktober, Bulog sudah mengguyur beras SPHP di tingkat konsumen hingga 799 ribu ton. Wilayah yang paling banyak digelontorkan selama 2023 ini adalah DKI Jakarta dan Banten dengan total 174 ribu ton.

Sebelumnya, berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di Super Indo Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Senin (2/10), tampak jelas aturan yang membatasi pembeli hanya bisa membawa pulang 2 kemasan beras berukuran 5 kg per hari.

Pembatasan serupa juga terjadi di toko ritel lain, seperti Alfamart hingga Indomaret. Para petugas toko kompak mengatakan pembatasan ini berlaku sudah sejak satu hingga dua minggu belakangan.

Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy Mandey membenarkan pembatasan ini. Ia menyebut pembatasan dilakukan demi mengatasi panic buying mengingat mahalnya harga beras di tengah mengkhawatirkannya pasokan imbas El Nino.

"Betul, betul (ada pembatasan di ritel). Jadi, ini sesuai dengan arahan dalam pertemuan dengan instansi terkait, yakni ada Bapanas dan Bulog dalam pembicaraan bersama kami peritel. Jadi pembatasan ini antara 2 kemasan-3 kemasan per konsumen itu maksud tujuannya agar ada pemerataan," kata Roy kepada CNNIndonesia.com.

Namun, ia berjanji mencabut batas maksimal pembelian beras di ritel jika stok sudah melimpah, termasuk jika beras impor sudah masuk ke tanah air.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Belanja Produk Elektronik di Transmart Full Day Sale, Banyak Diskonnya******

Beli produk elektronik takut bikin kantong bolong di tengah bulan? Belinya di Transmart Full Day Sale aja karena kasih banyak diskon.
Beli produk elektronik di Transmart Full Day Sale: September Ceria aja, mumpung hari ini Selasa (19/9) diskonnya gede-gedean! (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Beli produk elektronik takut bikin kantong bolong di tengah bulan? Belinya di Transmart aja yang kasih banyak diskon.

Soalnya Transmart Full Sale balik lagi. Pesta diskon bertajuk September Ceria ini, diskonnya gede-gedean sampai 50 persen.

Lihat Juga :
Serbu Diskon Up to 50% Aneka Produk Kebutuhan Rumah di Transmart

Diskon berlaku mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Intip apa saja produk elektronik yang didiskon berikut ini.

  • Kulkas 4D 472L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, dan Samsung, harga sale mulai dari Rp8,7 jutaan dari harga normal Rp12 jutaan, harga ini berlaku untuk Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.
  • Kulkas 4D 472L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, dan Samsung, harga sale mulai dari Rp9,2 jutaan dari harga normal Rp12 jutaan, harga ini berlaku untuk luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.
  • LED TV 65" UHD Smart merek LG, Polytron, Sony, Sharp, Samsung, harga sale mulai Rp7,6 jutaan dari harga normal Rp11 jutaan.
  • LED TV 50" UHD Smart merek LG, Polytron, Sony, Sharp, Samsung, harga diskon mulai Rp4,7 jutaan dari harga normal Rp6,9 jutaan.
  • AC Split 1 PK merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga sale mulai Rp3 jutaan dari harga normal Rp4,1 jutaan, bonus pipa dan instalasi standar.

Selain produk elektronik yang disebutkan di atas, masih ada banyak kategori produk lain yang didiskon besar-besaran. Mulai dari sembako, furnitur, fesyen, sampai mainan anak.

Jangan lupa bayarnya menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah supaya bisa puas belanja beli sekarang bayar belakangan.

Kamu bisa unduh gratis aplikasi Allo Bank di Google Play Store atau Apps Store. Lalu upgrade akunnya ke Allo Prime untuk mengaktifkan Allo Paylater.

Kalau belum punya kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah, bisa datang langsung ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart terdekat.

Bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah di kantor cabang terdekat di kota kamu.

Segera merapat ke Transmart terdekat untuk belanja elektronik dan produk lain sepuasnya di Transmart Full Day Sale yang digelar satu hari aja!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Bisakah Seluruh PSN Rampung Semester I 2024 Seperti Target Jokowi?******

Pengamat sangsi pemerintah bisa menyelesaikan seluruh Proyek Strategis Nasional yang direncanakan pada era Jokowi.
Pengamat sangsi pemerintah bisa menyelesaikan seluruh Proyek Strategis Nasional yang direncanakan pada era Jokowi. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar seluruh proyek strategis nasional (PSN) selesai paling lambat semester I 2024. Ia meminta jajarannya memperhatikan pembangunan setiap PSN agar tidak mangkrak.

"Tolong dilihat lagi, dicek lagi, betul-betul awasi pembangunannya. Jangan sampai ada yang mandek apalagi mangkrak," kata Jokowi dalam acara Sewindu PSN di Jakarta, Rabu (13/9).

Dalam delapan tahun terakhir, sebanyak 161 PSN yang rampung dengan menyerap 11 juta tenaga kerja.

Menurutnya, penyelesaian secara fisik mungkin tidak akan terkejar dalam waktu satu tahun ini. Namun, setidaknya memenuhi tiga syarat, yakni menyelesaikan masalah pengadaan tanah, perizinan dan financing.

Wahyu yang juga merupakan Ketua Tim Pelaksana Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) menekankan jika tiga syarat tersebut sudah terpenuhi, maka siapapun pemimpinnya nanti, proyek pembangunan akan tetap berjalan.

Beberapa proyek PSN yang belum tersentuh tersebut adalah MRT Fase II, Kereta Semi Cepat Jakarta-Surabaya, Pelabuhan Ambon, Tol Trans Sumatera tahap II, Tol Bocimi yang sampai Sukabumi, hingga Tol Getaci.

Lihat Juga :
Operasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung Libatkan 852 Pekerja China

Lantas bisakah keinginan Jokowi agar seluruh PSN rampung tahun depan terwujud?

Kepala Pusat Ekonomi Makro dan Keuangan Institute for Development of Economics and Finance (Indef) M Rizal Taufikurahman memprediksi target Jokowi tersebut tidak akan tercapai. Setidaknya ada tiga alasan yang mendasari perkiraannya tersebut.

Pertama,pembangunan di setiap PSN mempunyai kendala dan masalah yang berbeda-beda. Bukan hanya kendala dalam membangun infrastruktur fisiknya, tetapi juga ekosistem yang akan memanfaatkan proyek tersebut.

Kedua,PSN yang dibangun masih terkendala masalah status dan kepemilikan tanah.

Lihat Juga :
Jokowi Ungkap Kereta Semi Cepat JKT - SBY Masih Studi, Bisa Tak Lanjut

"Hal ini menjadi persoalan serius. Bahkan mempengaruhi ketertarikan investor untuk melakukan kerjasama," katanya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (15/9).

Masalah lahan juga menyebabkan pembengkakan biaya atau cost overrun. Misalnya proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) yang mengalami cost overrun US,2 miliar di mana salah satu penyebabnya adalah biaya pembebasan lahan.

Alasan ketiga, konsentrasi pemerintah dinilai mulai terpecah menjelang tahun politik. Pemerintah, kata Rizal, tidak lagi optimal merealisasikan fiskal dan target-target pembangunan termasuk PSN, tetapi berfokus pada orientasi partai politiknya.

Di sisi lain, Rizal menilai jika pembangunan PSN dikebut agar rampung tahun depan maka bisa berisiko gagal. Alih-alih tercapai sesuai yang ditargetkan, PSN tersebut malah bisa akan keluar dari tujuannya untuk memberikan manfaat bagi masyarakat.

Lihat Juga :
Jadwal Lengkap Seleksi CPNS dan PPPK 2023, Pendaftaran 17 September

Apalagi, kata Rizal, PSN tidak hanya infrastruktur secara fisik, tetapi juga harus menyiapkan ekosistem, regulasi, kebijakan dengan daerah hingga petunjuk teknis pelaksanaan.

"Semua itu butuh proses yang matang dan memakan cukup waktu. Baik sinkronisasi maupun konsolidasi vertikal (pusat ke daerah), pun horizontal (antar-daerah)," kata Rizal.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Segara Research Institute Piter Abdullah menilai pernyataan Jokowi agar PSN rampung paling lambat tahun depan ditujukan untuk proyek yang sudah dimulai pembangunannya. 

Namun, PSN yang belum tersentuh sama sekali, Piter menilai tidak mungkin selesai tahun depan. "Saya kira definisi 'selesai' terlebih dulu harus disamakan. Misal IKN, bukan IKN-nya selesai saya kira. Yang dimaksud pak presiden mungkin adalah bagian tertentunya saja," kata Piter.

Menurutnya, pernyataan Jokowi tersebut bertujuan agar para menterinya terpacu untuk menyelesaikan PSN tepat waktu.

"Tapi kalaupun belum selesai, masih ada waktu hingga akhir 2024," kata Piter.

[Gambas:Video CNN]



 

(fby/sfr)




bab terbaru:akun demo slot raja89

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
voucher eiger
pragmatic demo play 162
totoagung
situs new member 100
jd id kredit
slot 123 gacor
pinjaman emas online
situs terbaru hari ini
ukuran voucher diskon
Daftar isi semua bab
Bab 1 belanja di shopee bayar pakai kredivo
Bab 2 bandar36
Bab 3 daftar situs slot terpercaya
Bab 4 pastiwin777
Bab 5 hoki311
Bab 6 hamil 2d togel
Bab 7 situs judi slot gacor
Bab 8 slot gacor online 24 jam
Bab 9 link slot gampang maxwin
Bab 10 erek90
Bab 11 daftar pinjaman online legal 2022
Bab 12 slot mandala 77
Bab 13 situs slot yang lagi gacor sekarang
Bab 14 janjigacor
Bab 15 beli hp cicilan tanpa bunga
Bab 16 depo 20 bonus 20 to kecil
Bab 17 server thailand paling gacor
Bab 18 euro4d slot
Bab 19 skybola188
Bab 20 rindu slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8139bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Dewa Pedang yang Tak Tertandingi

link slot yang bisa depo 10k
IHSG melemah 0,19 persen ke 6.953 pada Kamis (31/8) akibat tertekan kinerja 335 saham.
IHSG melemah 0,19 persen ke 6.953 pada Kamis (31/8) akibat tertekan kinerja 335 saham. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.953  pada Kamis (31/8). Indeks saham melemah 13,39 poin atau minus 0,19 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp13,85 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 28,49 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 190 saham menguat, 335 terkoreksi, dan 227 lainnya stagnan. 

Sementara, bursa saham Eropa kompak menguat. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,04 persen, indeks DAX di Jerman 0,64 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis 0,19 persen.

Menyusul Eropa, bursa Amerika juga ramai-ramai menguat. Indeks S&P 500 menguat 0,38 persen, indeks NYSE Composite 0,2 persen, dan indeks NASDAQ Composite juga 0,54 persen.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Cinta rahasia itu membuat ketagihan, menyayangi istrimu itu beracun

judi gacor hari ini
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan tiga bidang prioritas yang dapat dikontribusikan sektor swasta utuk memperkuat perekonomian ASEAN.
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat menghadiri ASEAN Business and Investment Summit 2023 Plenary Session, Minggu (3/9). (Foto: Arsip Kemenko Perekonomian).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menekankan peran penting sektor swasta untuk bisa berkontribusi dalam memperkuat perekonomian ASEAN, terutama dalam menghadapi agenda-agenda global.

Indonesia sendiri telah mengambil beberapa inisiatif dalam memperkuat perekonomian ASEAN. Inisiatif Indonesia itu antara lain memperkuat integrasi pasar regional melalui peningkatan Free Trade Agreement ASEAN-Australia-Selandia Baru, memperkenalkan Transaksi Mata Uang Lokal dan interoperabilitas pembayaran digital, serta mempromosikan ASEAN Industry Project Based Initiative.

Hal itu diungkapkan Airlangga dalam ASEAN Business and Investment Summit 2023 Plenary Session yang mengangkat tema 'Aligning ASEAN's Private Sector Priorities to the Global Agenda', Minggu (3/9).

Perekonomian ASEAN kemudian mencapai tingkat pertumbuhan sebesar 5,7% pada 2022 yang didorong oleh tingkat konsumsi domestik, perdagangan, dan investasi yang tinggi. Industri seperti elektronik, kendaraan listrik, dan ekonomi digital mengalami peningkatan investasi pada tahun lalu, dengan total arus masuk FDI tumbuh sebesar 5,5 persen.

"Saat ini, kami adalah salah satu dari sedikit titik terang untuk pertumbuhan ekonomi, meskipun perjalanan ke depan masih diselimuti ketidakpastian. Pertumbuhan ekonomi global diperkirakan akan melambat di tahun-tahun mendatang," ucap Airlangga.

"Sudah ada tanda-tanda melambatnya kinerja ekonomi negara-negara utama ASEAN, meningkatnya inflasi pangan, dan berlanjutnya ketidakpastian pasar akibat fragmentasi geopolitik," tambahnya.

Lebih lanjut Airlangga menyebut, upaya inklusif dan kolaboraitf dari sektor swasta ASEAN menjadi kunci dalam menghadapi agenda global. Sebab, proyek kerja sama ASEAN turut dipengaruhi dinamika global sehingga memerlukan peran aktif dari sektor publik maupun sektor swasta.

Untuk itu, lanjut Airlangga, ada tiga bidang prioritas yang dapat dikontribusikan oleh sektor swasta untuk memperkuat perekonomian ASEAN dalam menghadapi agenda global. Pertama, ASEAN memerlukan peran sektor swasta yang lebih besar untuk mengurangi risiko serta biaya fragmentasi rantai pasokan global dan regional yang didorong oleh situasi geopolitik.

"Sektor publik dan swasta perlu bekerja sama, termasuk dengan mitra dan platform lain, untuk menegakkan arsitektur perdagangan dan ekonomi multilateral yang terbuka, inklusif, tidak diskriminatif, dan berbasis aturan," ujar Airlangga.

Kedua, sektor swasta secara aktif dapat memanfaatkan peluang pertumbuhan baru. Menurutnya, sektor swasta ASEAN harus bekerja sama dengan dewan bisnis lainnya untuk menjajaki potensi kolaborasi. Sektor swasta ASEAN juga harus menerapkan model bisnis inklusif, memaksimalkan hubungan pembangunan ekonomi lokal termasuk dengan UMKM.

Terakhir, sektor swasta ASEAN perlu memanfaatkan sumber daya, jaringan, teknologi, dan keahlian untuk menemukan solusi terhadap tantangan sosio-ekonomi dan perubahan iklim di kawasan. Inovasi, difusi dan adopsi teknologi juga perlu didukung dan dipercepat untuk meningkatkan ketahanan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat.

ASEAN juga perlu mengoptimalkan kontribusi inovasi dan teknologi untuk meningkatkan perekonomian kawasan dan mengatasi tantangan sosio-ekonomi yang sudah maupun akan terjadi.

"Saya ingin mengimbau kepada sektor swasta ASEAN dan komunitas bisnis secara lebih luas untuk berkontribusi aktif dalam mewujudkan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2025. Terutama untuk ABAC harus bisa membuat ASEAN lebih kuat dengan menguatkan juga perdagangan dan kolaborasi antar negara anggota ASEAN," pungkas Airlangga.

(osc/osc)

Guizhou Fengyun

erek erek 1 sampai 100
Perum Bulog berencana mengimpor 1 juta ton beras dari China pada tahun depan demi mengantisipasi dampak kekeringan dan kemarau panjang.
Perum Bulog berencana mengimpor 1 juta ton beras dari China pada tahun depan demi mengantisipasi dampak kekeringan dan kemarau panjang. (CNN Indonesia/ Aria Ananda).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perum Bulogberencana mengimpor 1 juta ton berasdari Chinapada tahun depan.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Weseso mengatakan impor dilakukan dengan beberapa pertimbangan. Pertama, terkait asal beras dari China.

Budi Waseso mengatakan beras dari Negeri Tirai Bambu itu dipilih karena memang mereka yang paling siap memberikannya kepada Indonesia.

Sebelumnya, Indonesia telah mendapatkan pasokan dari sejumlah negara seperti Thailand, Vietnam dan Pakistan.

"Berarti kalau ada penugasan nanti ke saya (Bulog) 1 juta lagi, saya akan ambil dari negara China. Karena China sudah siapkan 1 juta (ton). Jadi saya tidak ngambil dari Thailand, tidak mengambil dari Vietnam atau negara-negara yang kemarin, Pakistan termasuk,"  kata Budi di Gudang Bulog Kaltimtara, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Sabtu (23/9) seperti dikutip dari detik.com.

Kedua, terkait alasan impor. Budi Waseso mengatakan sejatinya pemerintah sudah mengimpor 2 juta ton beras pada tahun ini demi memenuhi kebutuhan dalam negeri.

Tapi, impor 1 juta tetap diperlukan untuk tahun depan demi mengantisipasi dampak kekeringan yang diperkirakan dampaknya masih berlangsung hingga 2024 mendatang.

Ia mengatakan kekeringan berpotensi mengganggu produksi padi petani.

"Kejadian cuaca, banjir, gagal panen di mana-mana beberapa wilayah yang menjadi produksi beras akhirnya kita kurang, mau tidak mau kita mulai (impor beras). Kita impor mulai tahun lalu akhir 2022. Tapi, ternyata berkepanjangan masalah cuaca, produksinya menurun, kita ditugaskan 2 juta (2023)," kata Budi.

Budi mengatakan kebijakan impor dilakukan karena pemerintah tak mau terlambat mengambil keputusan.

"Prediksi (kekeringan) tidak hanya tahun ini. Nanti BMKG akan memprediksi kira-kira kalau ini ternyata rawan (kondisi cuaca) pasti Presiden mau menugaskan lagi (untuk) cepat ambil langkah-langkah antisipasi. Jangan sampai kita terlambat mengambil langkah," katanya.

Budi menambahkan Presiden Joko Widodo juga telah menginstruksikan penambahan jumlah impor beras. Hal ini dilakukan karena produksi beras dalam negeri memang sedang mengalami penurunan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Jalan Magister Menuju Kultivasi

slot gacor hari ini 2022
Pemerintah akan melarang platform perdagangan digital menjual produk di bawah harga pokok penjualan (HPP) untuk melindungi UMKM dalam negeri.
Pemerintah akan melarang platform perdagangan digital menjual produk di bawah harga pokok penjualan (HPP) untuk melindungi UMKM dalam negeri. (CNN Indonesia/Tunggul).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah akan melarang platform perdagangan digital, seperti e-commerce, menjual produk di bawah harga pokok penjualan (HPP). Hal itu dilakukan untuk melindungi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam negeri.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki mengungkapkan barang impor banyak yang dijual sangat murah di Indonesia, misalnya berbagai produk dari China. Hal itu memukul UMKM dalam negeri.

"Karenanya nanti juga kita akan atur di platform digital tidak boleh dijual di bawah harga pokok penjualan (hpp) dalam negeri. Selain itu mereka juga harus ngurus standardisasi dalam negeri," ujar Teten di Gedung Sabuga Bandung, Rabu (11/10), seperti dikutip Antara.

"Itu tidak tepat, tapi kita bisa merasakan, itu kan ekspresi kemarahan mereka karena produk-produk UMKM dalam negeri yang dijual, tidak bisa bersaing dengan masuknya barang dari luar jadi bukan soal offlinedan online," ujarnya.

Karenanya, selain larangan platform daring menjual produk di bawah HPP, pemerintah akan melakukan tiga hal lain. Pertama,mengatur platform digital dengan melakukan pemisahan antara e-commercedan sosial commerce.

"Kita melihat di banyak negara, pengaturan sudah masuk kepada teknologinya. Jangan sampai ada monopoli ini akan dilanjutkan. Saya kira Pak Presiden sudah memerintahkan itu dalam rapat kabinet yang lalu pada beberapa kementerian," ucapnya.

Kedua,pemerintah akan mengatur arus barang impor, terutama consumer goods, agar jangan sampai memukul produk dalam negeri.

Ketiga,pengaturan perdagangan secara daring, dengan tujuan mencegah adanya aksi bakar uang (burning money) yang dilakukan oleh platform untuk memperbesar valuasi bisnis mereka yang disebut Teten merupakan bisnis model yang tidak berkelanjutan (sustain).

"Karena nanti hanya akan ada platform yang dengan kekuatan kapital yang besar, raksasa, dan global yang akan menguasai platform di dunia ini. Enggak boleh juga bakar uang untuk menaikkan market share," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Shenglongxu

liveslot
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengatakan pabrik baterai kendaraan listrik LG Energy Solution di Karawang siap produksi mulai Februari 2024 mendatang.
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengatakan pabrik baterai kendaraan listrik LG Energy Solution di Karawang siap produksi mulai Februari 2024 mendatang. (Bloomberg via Getty Images/Bloomberg).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan pabrik baterai kendaraan listrik LG Energy Solution di Karawang siap produksi mulai Februari 2024 mendatang.

Hal tersebut ia sampaikan dalam acara Asean Business & Investment Summit 2023 di Jakarta, Sabtu (2/9). Bahlil menyebut produksi dari LG itu merupakan tahap pertama.

"LG untuk pembangunan baterainya akan berproduksi Februari 2024, itu sudah berproduksi tahap pertama," ucapnya.

"Saya kebetulan bukan manajer teknis operasional dari LG, tapi kalau tidak salah dalam perencanaan awal untuk mengcover 160 ribu sampai 200 ribu mobil. Tapi itu saya mau cek lagi teknisnya," kata Bahlil.

Proyek pembangunan pabrik baterai kendaraan listrik LG itu memiliki nilai investasi sebesar US,8 miliar atau setara Rp149,3 triliun (asumsi kurs Rp15.241 per dolar AS).

Langkah awal proyek tersebut dimulai dari pembangunan pabrik sel baterai di Karawang dengan total investasi sebesar US,1 miliar. Pabrik itu akan memproduksi sel baterai untuk mobil listrik.

Pabrik sel baterai listrik di Karawang dibangun di atas lahan seluas 330 ribu meter persegi. Fasilitas tersebut diharapkan dapat menghasilkan 10 GWh sel baterai lithium-ion NCMA per tahun saat beroperasi penuh nantinya.

Sel baterai yang diproduksi oleh pabrik di Karawang akan digunakan pada model EV Hyundai Motor dan Kia yang dibangun di atas platform BEV khusus Grup, Electric-Global Modular Platform (E-GMP).

Pabrik baru ini bakal membantu Hyundai dan Kia memproduksi kendaraan dengan efisiensi, kinerja, dan keamanan tinggi dengan memasok sel baterai yang dioptimalkan untuk dua model BEV dari produsen mobil tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

One Piece: Musuh Dunia

paylater bunga 0
IHSG melemah 0,19 persen ke 6.953 pada Kamis (31/8) akibat tertekan kinerja 335 saham.
IHSG melemah 0,19 persen ke 6.953 pada Kamis (31/8) akibat tertekan kinerja 335 saham. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.953  pada Kamis (31/8). Indeks saham melemah 13,39 poin atau minus 0,19 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp13,85 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 28,49 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 190 saham menguat, 335 terkoreksi, dan 227 lainnya stagnan. 

Sementara, bursa saham Eropa kompak menguat. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,04 persen, indeks DAX di Jerman 0,64 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis 0,19 persen.

Menyusul Eropa, bursa Amerika juga ramai-ramai menguat. Indeks S&P 500 menguat 0,38 persen, indeks NYSE Composite 0,2 persen, dan indeks NASDAQ Composite juga 0,54 persen.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)