petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

paito california

voucher kereta traveloka 623Jutaan kata 220405Orang-orang telah membaca serialisasi

《paito california》

Melihat Impor Batu Bara Eropa saat Menolak CPO karena Isu Lingkungan******

Uni Eropa menjadi salah satu dari lima importir batu bara terbesar di dunia setelah China, India, Jepang dan Korea Selatan.
Uni Eropa menjadi salah satu dari lima importir batu bara terbesar di dunia setelah China, India, Jepang dan Korea Selatan. (iStock/small smiles)
Jakarta, CNN Indonesia--

Uni Eropa menjadi salah satu dari lima importir batu bara terbesar di dunia setelah China, India, Jepang dan Korea Selatan. 

Data Banchero Costa yang dikutip dari hellenicshippingnews menyatakan sepanjang 2022, impor batu bara Eropa naik hampir 33,8 persen (yoy) menjadi 116,5 juta ton dari sebelumnya 87,1 juta ton pada 2021. Data tersebut juga melaporkan Eropa menyumbang 9,8 persen dari pengiriman batu bara lintas laut global. 

Pada kuartal I/2023 ini impor batu bara UE meningkat 15,1 persen (yoy) menjadi 28,4 juta ton. Realisasi ini tertinggi sejak kuartal I/2019 sebesar 30,3 juta ton.

Sejak 2022, pemasok batu bara terbesar ke EU adalah AS dengan porsi 20,5 persen dari seluruh impor Eropa. Permintaan batu bara ke AS naik 83 persen menjadi 23,9 juta ton (yoy).

Pemasok terbesar kedua adalah Australia dengan porsi 19,7 persen. Permintaan batu bara Eropa ke Negeri Kanguru tersebut naik 42,3 persen menjadi 20,9 juta ton (yoy).

Pemasok keempat adalah Kolombia dengan pangsa 14,3 persen. Sepanjang tahun lalu, permintaan batu bara Eropa ke Kolombia naik 88,7 persen menjadi 16,7 juta ton (yoy).

Lihat Juga :
Keterisian Gedung Perkantoran di Jakarta Terus Turun Sejak Covid

Negara pemasok kelima adalah Afrika Selatan dengan porsi 12,1 persen. Pada 2022, impor batu bara Eropa ke Afsel melonjak 593,5 persen menjadi 14,1 juta ton dari sebelumnya di 2021 hanya 2 juta ton.

Selain lima negara pemasok terbesar tersebut, ekspor batu bara Indonesia ke Eropa juga melonjak 705,4 persen menjadi 5,2 juta ton (yoy) sepanjang 2022.

Eropa memang mempercepat impor batu bara sejak tahun lalu merespons kebijakan pengurangan pasokan gas dari Rusia. Padahal sebelumnya, negara tersebut berencana untuk mulai mengurangi konsumsi batu bara dan beralih ke energi hijau.

Pengurangan konsumsi batu bara tersebut tercermin dari data impor yang turun dalam beberapa tahun lalu. Pada 2018, impor batu bara Eropa turun sebesar 7,6 persen.

Lalu, pada 2019 penurunan impornya lebih tinggi lagi menjadi 18,3 persen (yoy) dan pada 2020 turun lebih tajam sebesar 32,9 persen (yoy).

Namun, munculnya perang Rusia-Ukraina membuat kebijakan sebaliknya harus diambil. Sebab, negara dengan empat musim tersebut membutuhkan batu bara saat kondisi dingin di tengah berkurangnya pasokan gas dari Rusia.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Pahami Rambu******

Pengamat mengingatkan untuk berhati-hati apabila ingin investasi pada kripto mengingat risikonya tinggi dan pergerakannya lesu sejak dua tahun lalu.
Pengamat mengingatkan untuk berhati-hati apabila ingin investasi pada kripto mengingat risikonya tinggi dan pergerakannya lesu sejak dua tahun lalu. llustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) berinisial AAB (23) berdalih rugi bermain kripto Rp80 juta dan terlilit utang pinjaman online (pinjol) menjadi alasan membunuh adik tingkatnya berinisial MNZ (19).

"(Total utang) Rp80 juta. Pelaku ini bermain kripto, itu main sana-sini, lalu ke pinjol, bukan pinjol saja," kata Wakasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Nirwan Pohan, Sabtu (5/8).

MNZ ditemukan tewas dengan kondisi terbungkus plastik di sebuah kos di Kukusan, Beji, Depok, Jumat (4/8) sekitar pukul 10.00 WIB.

Pengamat Kripto sekaligus Co-founder CryptoWatch dan Pengelola Channel Duit Pintar Christopher Tahir menilai polisi harus menelisik lebih dalam kerugian kripto yang dimaksud. Menurutnya, jika hanya membeli koin-koin utama di pasar spot seharusnya aset tidak ludes menjadi nol.

"Apakah (kripto) masih menjanjikan? Ini bergantung dengan jangka waktunya. Kalau harapannya 1 bulan-12 bulan ke depan kaya mendadak mungkin yang salah bukan pasarnya, tapi persepsi investornya harus diperbaiki. Investasi itu untuk jangka panjang," tuturnya kepada CNNIndonesia.com, Senin (7/8).

Christopher berpesan bagi pemula yang mau melirik kripto perlu paham rambu-rambu, jangan cuma terbuai cerita manis orang lain. Ia mewanti-wanti jangan sampai bermain kripto dengan uang panas.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Janji Terus Koreksi Kalau Anak Buahnya Salah Kelola Pajak

Ia menyebut kondisi kripto sekarang cenderung stagnan imbas minim sentimen yang bisa mendongkrak kenaikan aset. Namun, Christopher merasa masih ada peluang cuan untuk investasi jangka panjang.

Meski begitu, ia tak tutup mata soal beberapa koin kripto yang ambruk. Menurutnya, kejatuhan beberapa koin kripto disebabkan runtuhnya proyek tersebut atau muncul proyek zombie yang hidup segan mati tak mau.

"Ingat untuk punya ekspektasi jangka panjang. Lalu, pastikan cek profil risiko masing-masing, sisihkan dana nganggur, baru pilih-pilih koin. Koin pun saya cenderung hanya ke bitcoin dan Ether karena kedua koin ini sudah memiliki rekam jejak panjang dengan ramainya pengembang yang memelihara jaringannya agar tetap sehat," pesan Christopher.

Soal persentase, Christopher menyebut umumnya investasi kripto bisa mengambil 10 persen dari penghasilan. Namun, ini bukan patokan mutlak karena tiap orang punya pemasukan dan biaya hidup beragam.

"Menurut saya, sebaiknya pastikan dulu memiliki dana nganggur yang benar-benar bisa dibiarkan selama 5 tahun sampai 10 tahun ke depan, baru gunakan dana tersebut. Kalau tidak ada, ada baiknya jangan dipaksakan," terangnya.

Lihat Juga :
Modus Baru Pinjol ala OJK dan Penanganannya

Kripto Lesu Sejak Dua Tahun Lalu

Pengamat Kripto Desmond Wira menyebut pasar kripto lesu sejak dua tahun lalu. Menurutnya, rugi besar di kripto bisa terjadi karena memang ini adalah aset berisiko tinggi, terlebih mereka yang terjebak di altcoin atau shitcoin.

Desmond mengingatkan banyak kejadian koin kripto musnah tak bersisa, di mana terbesar terjadi di kasus Luna. Oleh karena itu, ia tak menyarankan pemula coba-coba di dunia kripto.

Ia merinci aset kripto sangatlah banyak. Per Maret 2023, Desmond mencatat ada 22.904 koin kripto lahir. Apes, sebagian besar koin tersebut sudah mati dan tersisa 8.832 saja hingga sekarang.

"Sudah berat mengharapkan untung besar dari kripto seperti beberapa tahun sebelumnya... Dari data ini saja terlihat bahwa sebagian besar koin kripto itu sampah dan cuma menjadi ajang rug pull (modus penipuan) para investor," jelasnya.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Rambu-rambu 'Bermain' Kripto

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

UMKM Batam Berharap UU Cipta Kerja Bantu Tingkatkan Daya Saing******

Satgas Percepatan Sosialisasi UU Cipta Kerja menerima berbagai masukan untuk implementasi dari UU tersebut, terutama di Batam sebagai Kawasan FTZ.
Suasana FGD Aspek Kemitraan Bagi Usaha Mikro Kecil dengan Usaha Menengah dan Besar dalam UU Cipta Kerja di Batam, Jumat (4/8). (Foto: Arsip Satgas UU Cipta Kerja)
Jakarta, CNN Indonesia--

Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Sosialisasi Undang-Undang Cipta Kerja baru-baru ini menggelar Focus Group Discussion(FGD) yang membuka ruang bagi berbagai masukan dari para pelaku usaha mikro, kecil, menengah, hingga besar di kawasan Batam yang terkenal sebagai Kawasan Bebas atau Free Trade Zone(FTZ).

Pada Jumat (4/8), berbagai pandangan dan kisah sukses serta tantangan pun terungkap dalam diskusi 'Aspek Kemitraan Bagi Usaha Mikro Kecil dengan Usaha Menengah dan Besar dalam UU Cipta Kerja'.

Sebagai sebuah kawasan FTZ, Batam memberikan keistimewaan dengan tidak mengenakan bea masuk, Pajak Pertambahan Nilai (PPN), dan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM).

"Dahulu, sebelum ada Free Trade Zonekita hanya memikirkan jualan, kita bisa hidup karena mudah pengiriman ke seluruh provinsi," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (7/8)

Di sisi lain, pemilik PT. Kaitek Syamra Inovasi, Gusti, yang bergerak di bidang otomatisasi mesin, berpendapat bahwa skema kemitraan dalam UU Cipta Kerja dapat membantu memperluas jaringan pemasaran dan menghubungkan UMKM dengan perusahaan besar.

"Harapan saya adanya UU Cipta Kerja ini bisa membantu UMKM dalam memasarkan hasil karya kami," ucapnya penuh harap.

Tidak hanya para pelaku usaha, pihak pemerintah juga memberikan perhatian serius terhadap masukan dari para pelaku UMKM di Batam.

Perwakilan Kementerian Keuangan, Rizaldi, merespons positif dan siap mengambil langkah tindak lanjut untuk mengatasi masalah ini. Ia mengungkapkan bahwa terdapat keringanan pajak sebesar 0,5 persen dari omzet yang lebih kecil dari ketentuan sebelumnya.

"Pelaporannya pun cukup sederhana, dari omzet per tahun," kata dia.

Namun, polemik mengenai kemitraan masih menjadi isu yang mengemuka. Beberapa pelaku UMKM mempertanyakan kejelasan peraturan terkait kemitraan dalam UU Cipta Kerja.

Mereka berharap pemerintah dapat memfasilitasi kemitraan dengan perusahaan besar dan memperhatikan seluruh rantai pasokan.

"Kami senang ada UU Cipta Kerja, karena ini membuktikan pemerintah ingin Indonesia jadi negara maju. Hanya saja, kalau UMKM mau maju, tolong perhatikan supply chain," ungkap salah seorang pelaku UMKM.

Menanggapi hal ini, Perwakilan Direktorat Usaha dan Investasi Kementerian Kelautan dan Perikanan, Bambang Sukoco, menyampaikan contoh nyata kemitraan yang sedang digulirkan, yakni Klaster Daya Saing (KDS).

Konsep ini menghubungkan berbagai unit usaha kelautan dan perikanan secara terintegrasi, dari hulu hingga hilir, dengan tujuan meningkatkan daya saing dan potensi daerah.

Terkait dengan permasalahan implementasi, perwakilan dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Batam mengingatkan pentingnya pengawasan yang efektif. Mereka menekankan perlunya kedisiplinan dalam menjalankan kesepakatan, terutama dalam konteks kemitraan antara pelaku UMKM dan perusahaan besar.

FGD ini juga mengungkapkan perbedaan antara MoU dan Perjanjian Kerja Sama (PKS), di mana para pelaku usaha di Batam diharapkan dapat mengupayakan perjanjian yang lebih mengikat melalui PKS.

Dengan berbagai permasalahan dan harapan, UU Cipta Kerja memberikan potensi baru bagi pertumbuhan ekonomi dan kemitraan di Kawasan Batam. Tantangan dan upaya penyelesaiannya menjadi bagian penting dalam perjalanan ini, menuju peningkatan daya saing UMKM dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

(rir/rir)




bab terbaru:dana kita pinjaman online

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
situs gacor terbaru
bocoran riki slot
jalantoto
cara kredit lewat kredivo
slot terpanas
situs slot wd 25
rtp tuna55
daun123
77neko
Daftar isi semua bab
Bab 1 yang lagi gacor slot hari ini
Bab 2 slot 5000
Bab 3 game gacor slot hari ini
Bab 4 slot login
Bab 5 123selot
Bab 6 cara ajukan pinjaman di kredivo
Bab 7 slot casino online
Bab 8 game slot mudah menang
Bab 9 slot bidadari 29
Bab 10 slot yang gacor
Bab 11 slot5000 demo
Bab 12 situs judi resmi terpercaya
Bab 13 gading slot88
Bab 14 ceria777
Bab 15 ligakembar
Bab 16 akun judi slot paling gacor
Bab 17 jagobetting
Bab 18 pinjol limit 5 juta
Bab 19 api777 slot
Bab 20 slot beruntung
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5914bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Cinta dan kebencian penyihir tergila-gila pada cinta

belanja di lazada pakai akulaku
Kemenhub menyebut MRT bakal dibangun dari Tomang hingga Medan Satria. Ini merupakan bagian pembangunan proyek MRT jalur timur-barat.
Kemenhub menyebut MRT bakal dibangun dari Tomang hingga Medan Satria. Ini merupakan bagian pembangunan proyek MRT jalur timur-barat. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan menyebut Moda Raya Terpadu (MRT) bakal dibangun dari Tomang hingga Medan Satria. Ini merupakan bagian pembangunan proyek MRT jalur timur-barat.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sudah menyerahkan basic engineering design (BED)MRT jalur timur-barat ini kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Nantinya, pembangunan fase 1 tahap 1 MRT yang termasuk proyek strategis nasional (PSN) ini akan difokuskan di Jakarta terlebih dahulu.

"Saya titipkan proyek ini kepada Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) selaku pembina sektor perkeretaapian untuk mengkoordinasikan dengan stakeholderterkait, termasuk Pemprov DKI Jakarta," kata Budi dalam keterangan resmi, Senin (7/8).

Sementara itu, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan dirinya sudah menerima arahan langsung dari Presiden Jokowi. Ia menyebut skema pembangunan MRT jalur timur-barat ini bakal sama seperti jalur utara-selatan.

"Berkaca pada kesuksesan atas keberhasilan pembangunan, pengoperasian, dan pengusahaan MRT jalur utara-selatan, dan mempertimbangkan kesinambungan pembangunan transportasi perkeretaapian perkotaan yang harus sejalan dengan pembangunan di Jabodetabek, maka MRT jalur timur-barat ini perlu terus dipastikan keberlangsungannya," jelas Heru.

"Kami berharap dengan pengembangan jalur MRT Jakarta fase 3 akan mendukung perkembangan transportasi publik perkeretaapian yang berdampak luas bagi masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya," imbuhnya.

Saat ini, MRT jalur utara-selatan sudah beroperasi sepanjang 16 km dari Lebak Bulus hingga Bundaran HI, di mana rata-rata penumpang mencapai 100 ribu orang per hari.

Jika keseluruhan koridor di Tomang-Medan Satria sudah tersambung, maka akan membentang jalur sepanjang 90 km dari Balaraja di Tangerang hingga Cikarang, Bekasi. Selain itu, jalur timur-barat bakal melintasi 3 provinsi, 2 kabupaten, dan 3 kota.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Perburuan terkuat di hari-hari terakhir

slot gacor gampang menang resmi
Direktur Utama PD Pasar Jaya Agus Himawan menargetkan proses revitalisasi Pasar Senen Blok VI, Jakarta Pusat dimulai pada Februari 2024.
Direktur Utama PD Pasar Jaya Agus Himawan menargetkan proses revitalisasi Pasar Senen Blok VI, Jakarta Pusat dimulai pada Februari 2024. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur UtamaPD Pasar Jaya Agus Himawan menargetkan proses revitalisasi Pasar Senen Blok VI, Jakarta Pusat dimulai pada Februari 2024.

"Tadi sudah kita sampaikan insyallah akhir Februari sudah mulai dilakukan pembangunan. Karena kita harus menyelesaikan dulu masalah yang lama," kata Agus di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (2/8).

Menurut Agus, hal ini sebagaimana perintah Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang memintanya untuk merealisasikan pembangunan Pasar Senen Blok VI yang sempat terhambat.

Namun, kata dia, terdapat masalah hukum dengan mitra lama terkait keuangan, sehingga pembangunan Pasar Senen Blok VI pun sempat mangkrak. Ia menyebut permasalahan itu bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Kendati demikian, keduanya telah mediasi.

Selain itu, Agus mengatakan mangkraknya pembangunan Pasar Senen Blok VI juga lantaran pandemi Covid-19.

"Ya karena memang pandemi. Mitra itu beberapa juga karena kondisi keuangan," ucapnya.

Lihat Juga :
Bank DKI Copot Fidri Arnady dari Jabatan Direktur Utama

Agus menyampaikan revitalisasi Pasar Senen Blok VI akan dimulai dengan membangun tempat parkir dan tempat penampungan sementara pedagang pasar tersebut.

"Kita juga sudah fasilitasi keinginan dari para pedagang terkait masalah parkir sementara dan tentunya memperbaiki merenovasi tempat penampungan sementara yang sudah mengalami kerusakan," ujar Agus.

Salah satu pedagang Pasar Senen Blok VI Reynhard Sinaga mengatakan tempat penampungan sementara yang saat ini ditempatinya memiliki batas waktu. Oleh karena itu, ia mengaku khawatir.

"Ini tahun kelima. Kita enggak tahu itu sampai berapa tahun. Ketika itu nanti masa gunanya sampai pada batasnya, bagaimana kami?" ucapnya di Balai Kota DKI Jakarta.

Lihat Juga :
Kemenhub Pangkas Kuota Tiket Tanpa Kursi Kereta Api Jadi 20 Persen

Ia menyebut rencana pembangunan Pasar Senen Blok VI telah mencuat sejak 2010 silam. Namun, hingga kini tak kunjung direalisasikan.

Menurutnya, para pedagang Pasar Senen Blok VI telah beberapa kali menyampaikan aspirasi ke PD Pasar Jaya, namun tidak diterima tanpa adanya alasan yang jelas.

"Mereka tidak mau terima kami. Kami tidak tahu alasannya. Karena mereka tidak mau nerima kami, maka kami lanjutkan ke PJ Gubernur langsung," sambungnya.

Terlebih, kata dia, para pedagang Pasar Senen Blok VI telah mengalami penurunan omset lebih dari 50 persen selama berada di tempat penampungan sementara.

"Bagaimana pelanggan datang, parkir enggak ada. Dia parkir di depan belanja, kena razia motornya, mobilnya. Sudah enggak ada martabat kami para pedagang," pungkasnya.

Sejumlah pedagang Pasar Senen Blok VI sebelumnya melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung Balai Kota DKI Jakarta. Mereka menuntut agar pembangunan Pasar Senen Blok VI segera dilakukan.

[Gambas:Video CNN]



(lna/sfr)

Kelahiran Kembali Era Pentium

user id slot gacor
Siap-siap serbu Full Day Sale Selasa besok, diskonnya nggak tanggung-tanggung sampai 50%+20% untuk berbagai macam produk Transmart!
Siap-siap serbu Full Day Sale Selasa besok, diskonnya nggak tanggung-tanggung sampai 50%+20% untuk berbagai macam produk Transmart! (Transmart)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale hadir lagi besok, Selasa (8/8). Nggak tanggung-tanggung, diskonnya 50% + 20% lho!

Transmart Full Day Sale bertajuk Merdeka Belanja kali ini akan digelar serentak selama satu hari penuh di seluruh gerai Transmart se-Indonesia. Diskon spesial berlaku mulai dari toko buka hingga pukul 22.00 waktu setempat.

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Didominasi Belanja Elektronik

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega, bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Jika Anda belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal download saja aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Berikut syarat dan ketentuan belanja di Transmart Full Day Sale:

  1. Tambahan diskon 20% berlaku untuk nasabah Allo Prime Allo Bank, Syariah Card Bank Mega Syariah, atau Kartu Kredit Bank Mega.
  2. Diskon tidak berlaku untuk produk-produk tertentu yang sudah disepakati dalam program reguler Transmart
  3. Terdapat limitasi untuk jumlah pembelian produk khusus produk elektronik per orang 2 pcs per kategori di mana kategorinya adalah kulkas, mesin cuci, AC, dan TV
  4. Diskon diberikan langsung dari total bill.
  5. Diskon tidak berlaku diskon untuk produk-produk seperti mie instan, susu bayi dan anak, minyak goreng, beras, telur, terigu, gula, parcel dan hampers, pulsa dan produk digital lainnya, minuman beralkohol dan rokok, gadget (handphone, smartphone, laptop dan tablet), voucher dan gift card Transmart dan CT Corp, asuransi, donasi, top-up saldo digital, motor listrik.
  6. Terdapat pembatasan untuk produk berikut: daging maksimal 2 kg, ayam maksimal 2 ekor, semua produk FMCG 12 pcs per varian per jenis item, sepeda listrik 4 pcs
  7. Tidak berlaku diskon untuk brand Sport Station dan Body Shop Consignment Dept Store
    Untuk cosmetic & fragrance dept store berlaku diskon reguler 10%
  8. Tidak berlaku pembelian partai besar.
  9. Tidak ada refund.
  10. Tidak berlaku di TVS dan Trans Hello.

Yuk, siap-siap serbu Transmart Full Day Sale besok. Transmart Full Day Sale akan digelar secara serentak selama satu hari penuh di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Diskon besar-besaran berlaku sejak gerai Transmart buka hingga pukul 22.00 waktu setempat.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank ya supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Guru Surgawi yang Tersembunyi

link slot akun baru gacor
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Kamis (3/8) ini.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Kamis (3/8) ini. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Kamis (3/8) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal laju indeks saham memberi sinyal pelemahan menyusul terbentuknya pola persilangan mati (death cross).

Istilah death cross merujuk pada pola grafik teknis yang menunjukkan potensi aksi jual besar-besaran.

Ia pun memproyeksi IHSG bergerak di rentang support 6.704 dan resistance 7.058 hari ini.

Sementara itu, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya juga memproyeksi IHSG bergerak konsolidasi. Menurutnya, pergerakan indeks saham masih dibayangi dengan potensi tekanan yang cukup besar dalam rentang jangka pendek.

Oleh karena itu, pola pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang masih cenderung sideways.

Lihat Juga :
Mentan Ramal El Nino Bisa Bikin Gagal Panen hingga 1,2 Juta Ton

"Namun momentum ini merupakan momentum yang dapat dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka panjang," kata William.

Ia pun memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 6.821 dan resistance 6.954 hari ini. William merekomendasikan sejumlah saham, yakni AALI, BBCA, ICBP, SMGR, ASII, BBNI, AKRA, dan ASRI.

IHSG ditutup melemah 31,98 poin atau minus 0,46 persen ke level 6.854 pada perdagangan Rabu (2/8) kemarin.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp15,77 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 39,37 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Toko Hitam Tuhan Tuhan

metro777
PT Garuda Indonesia Tbk resmi membuka rute penerbangan langsung ke Arab Saudi dari Bandara Internasional Kertajati, Majalengka pada Minggu (6/8).
PT Garuda Indonesia Tbk resmi membuka rute penerbangan langsung ke Arab Saudi dari Bandara Internasional Kertajati, Majalengka pada Minggu (6/8). Ilustrasi. (REUTERS/Regis Duvignau).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Garuda Indonesia Tbk resmi membuka rute penerbangan langsung ke Arab Saudidari Bandara Internasional Kertajati, Majalengka pada Minggu (6/8).

Penerbangan langsung tersebut dilayani melalui rute penerbangan Kertajati - Jeddah PP dan dioperasikan dengan armada B777-300 ER. Pada penerbangan perdana tersebut perusahaan mengangkut sedikitnya 370 calon jemaah umrah ke Jeddah.

Penerbangan Kertajati-Jeddah PP dilayani sekali sepekan, yaitu pada Minggu pukul 11.40 WIB dan dioperasikan dengan GA 902. Penerbangan tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz pada pukul 17.30 LT.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan pembukaan rute penerbangan langsung ke Tanah Suci ini merupakan bentuk dukungan perusahaan terhadap pengembangan bandara Kertajati sebagai hub penerbangan di Jawa Barat.

Selain itu, penerbangan tersebut juga merupakan upaya perusahaan sebagainational flag carrierdalam menghadirkan penerbangan langsung menuju Tanah Suci bagi masyarakat Jawa Barat.

"Hadirnya penerbangan langsung ke Tanah Suci dari Kertajati ini juga merupakan upaya kami dalam mengoptimalkan peluang pasar umrah yang saat ini terus tumbuh khususnya dari wilayah Jawa Barat," jelas Irfan melalui keterangan resmi.

Ia menuturkan layanan penerbangan umrah dari Kertajati juga sejalan dengan upaya optimalisasi kapasitas produksi yang dilaksanakan perusahaan.

Perusahaan juga terus mengoptimalkan rute penerbangan dengan kinerja yang positif termasuk melalui pengembangan perjalanan umrah sebagai salah satu pangsa pasar unggulan di Indonesia.

Irfan berharap pembukaan penerbangan langsung ke Tanah Suci dari bandara Kertajati ini dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat Jawa Barat. Adapun nilai tambah itu bisa didapat melalui ragam aksesibilitas langsung untuk menjalankan ibadah ke Tanah Suci dengan waktu yang lebih efisien.

"Juga di saat yang bersamaan dapat turut memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi Jawa Barat, khususnya melalui Majalengka dan sekitarnya," tutup Irfan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Pembayaran super

situs slot tergacor 2022
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengklaim Indonesia diprediksi bakal memiliki kelebihan pasokan lebih dari 2,7 juta ton pada September 2023.
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengklaim Indonesia diprediksi bakal memiliki kelebihan pasokan lebih dari 2,7 juta ton pada September 2023. (REUTERS/WILLY KURNIAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengklaim pasokan berasIndonesia aman hingga Desember tahun ini. Bahkan, diprediksi bakal memiliki kelebihan pasokan lebih dari 2,7 juta ton pada September 2023.

"Artinya dari setiap bulan masih ada panen di atas 800 ribu hektare (ha), masih cukup untuk kebutuhan kita di atas 2 juta (ton)," ucapnya di Istana Merdeka, Rabu (2/8).

Meski demikian, Syahrul menyebut pemerintah tetap akan waspada. Apalagi, pada akhir tahun ini akan terjadi el nino.

Menurut Syahrul, el nino bisa membuat sawah Indonesia gagal panen hingga 1,2 juta ton.

"Kemungkinan kekurangan atau produksi yang terimbas dari El Nino sekitar 300 ribu ton sampai 1,2 juta ton," ucapnya.

Syahrul pun sesumbar bisa mengantisipasi ancaman iklim tersebut. Ia mengklaim sudah berkeliling ke 7 provinsi yang akan mempersiapkan lahan cadangan untuk menambal gagal panen tersebut.

Lihat Juga :
ANALISISMenakar Besaran Ideal Gaji PNS agar Tak Jadi Air Mata

Ia merinci ada 6 lokasi, yakni masing-masing 1 tempat di Sumatera Utara dan Sumatera Selatan, 3 di Jawa, serta 1 di Sulawesi Selatan. Selain itu, ada tambahan daerah penyangga yaitu Nusa Tenggara Barat (NTB), Kalimantan Selatan, Banten, dan Lampung.

"Saya yakin kalau ini bisa bergerak ada sekitar 500 ribu hektare. Karena kita menghadapi El Nino, maka Presiden (Joko Widodo) memerintahkan untuk 'Berapa sih yang terjelek kalau terjadi El Nino'. El Nino kekeringan yang membawa air sangat terbatas, panas yang cukup membuat produktivitas turun. Kita akan mempersiapkan kurang lebih 500 ribu hektare untuk antisipasi El Nino," jelasnya.

Untuk mengantisipasi kekeringan, Syahrul mengaku sudah mengecek beberapa waduk dan bendungan alias DAM besar, di mana airnya masih cukup.

"Bisa bertahan sampai 6 bulan tanpa hujan pun. Kita masih tetap yakin walaupun El Nino datang, sepanjang gubernur dan bupati masih punya niat mempersiapkan diri menghadapi el nino, ini kita bisa selesaikan," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]



(dhf/mrh)