petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

7meter alternatif

kupon agoda 614Jutaan kata 613951Orang-orang telah membaca serialisasi

《7meter alternatif》

Mayoritas Harga Kripto Mulai Menghijau Hari Ini******

Mayoritas harga kripto mulai menghijau hari ini, khususnya XRP yang melonjak hingga 8 persen.
Mayoritas harga kripto mulai menghijau hari ini, khususnya XRP yang melonjak hingga 8 persen. (istockphoto/Larina Marina)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga kripto mulai menghijau hari ini, khususnyaXRP yang melonjak hingga 8 persen.

Mengutip coinmarketcap.com, XRP melesat 7,85 persen dalam 24 jam dan melonjak 6,36 persen dalam sepekan berada di level USSejak Kapan Pemerintah Utang Rp800 M ke Jusuf Hamka?******

Bos jalan tol Jusuf Hamka menagih utang sebesar Rp800 miliar kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu).
Bos jalan tol Jusuf Hamka menagih utang sebesar Rp800 miliar kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu). (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bos jalan tol Jusuf Hamka menagih utangsebesar Rp800 miliar kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Utang ini bermula dari deposito milik perusahaannya PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) di Bank Yakin Makmur alias Bank Yama yang tak kunjung diganti selepas likuidasi pada krisis moneter 1998.

Pemerintah berdalih CMNP terafiliasi dengan pemilik Bank Yama, yakni Siti Hardijanti Hastuti Soeharto alias Tutut Soeharto.

Sampai akhirnya Jusuf menang gugatan di Mahkamah Agung (MA) pada 2015. MA dalam putusannya memerintahkan pemerintah membayar deposito CMNP tersebut beserta bunganya sebesar 2 persen per bulan.

Lalu, pria yang akrab di sama Babah Alun itu dipanggil Kepala Biro Hukum Kemenkeu Indra Surya. Pemerintah mengakui utang tersebut dan berjanji akan membayar. Namun, Kemenkeu meminta diskon.

Seharusnya utang beserta bunganya Rp400 miliar pada 2016 atau 2017, tetapi pemerintah hanya bersedia membayar Rp170 miliar. Utang dibayar dua minggu setelah kesepakatan.

"Waktu itu menterinya (menteri keuangan) Bambang Brodjonegoro kalau nggak salah, 2016 atau 2017. Disuruh buat kesepakatan. Pemerintah minta diskon, tercapailah angka Rp170 miliar. Ya sudahlah saya pikir asal duitnya balik saja, tanda tangan perjanjian," ucapnya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (7/6).

[Gambas:Video CNN]


Janji tak dipenuhi. Jusuf menyebut utang tersebut bertahun-tahun diabaikan pemerintah dan tak mendapat penjelasan. Ia bahkan sampai keliling mengadu ke berbagai pimpinan kementerian/lembaga (K/L) untuk menagih utang tersebut.

Di lain sisi, Menkeu Sri Mulyani irit bicara ketika ditanya soal tagihan utang Jusuf Hamka tersebut. Ia mengaku belum mempelajari soal tagihan utang Rp800 miliar itu.

Sedangkan Staf Khusus Menkeu Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo menyebut tagihan utang itu belum dibayar karena dugaan afiliasi CMNP dengan Bank Yama membuat penjaminan atas deposito tersebut tidak mendapatkan penjaminan pemerintah.

Namun, Prastowo berdalih pembayaran deposito tersebut bukan disebabkan negara punya kewajiban kontraktual kepada CMNP. Menurutnya, hakim berpendapat bahwa negara bertanggung jawab atas gagalnya Bank Yama mengembalikan deposito CMNP.

Lihat Juga :
Jusuf Hamka Ungkap Fakta Utang Rp800 M: Hitungan MA Seharusnya Rp1,2 T

Mengingat putusan tersebut mengakibatkan beban pengeluaran keuangan Negara, Prastowo menyebut pelaksanaan putusan tersebut harus memenuhi mekanisme pengelolaan keuangan negara berdasarkan Undang-undang Keuangan Negara, terutama prinsip kehati-hatian.

"Karena itu, perlu terlebih dahulu dilakukan penelitian baik dari sisi kemampuan keuangan negara dalam rangka menjaga kepentingan publik yang perlu dibiayai negara maupun penelitian untuk memastikan pengeluaran beban anggaran telah memenuhi ketentuan pengelolaan keuangan Negara," jelasnya saat dikonfirmasi.

Karena tak lekas dibayar, Jusuf Hamka sekarang ini bersikukuh agar pemerintah membayarnya Rp800 miliar.

"Sekarang saya tidak mau dibayar Rp179 miliar. Itu 2016, inflasi sekarang sudah naik berapa persen. Jangan menang-menangan dong," katanya.



(skt/mrh),45 per keping.

Cardano naik 2,25 persen dalam 24 jam terakhir dan 2,42 persen dalam seminggu berada di level USBelanja di Transmart, Bayarnya Bisa Nanti Pakai Allo Paylater******

Mau belanja tapi belum gajian? Yuk belanja di Transmart Full Day Sale, bisa beli sekarang tapi bayarnya nanti pakai Allo Paylater!
Ilustrasi. Belanja di Transmart Full Day sekarang, bayarnya nanti pakai Allo Paylater (Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja tapi belum gajian? Enggak usah khawatir, soalnya belanja di Transmart bisa bayar nanti-nanti!

Anda tidak perlu pusing memikirkan pembayaran, cukup menggunakan Allo PayLater atau Bank Mega, pembeli bisa langsung bertransaksi tanpa langsung bayar. Tidak hanya itu, berbagai kemudahan pun bisa didapatkan lewat Allo Paylater dan kartu kredit Bank Mega.

Lihat Juga :
Diskon Aneka Produk Fesyen Keren di Transmart Full Day Sale Besok

Kemudahan paylater dari Allo Bank ini bisa Anda gunakan untuk berbelanja saat gelaran Transmart Full Day Sale besok.

Selain itu, ada potongan Rp1,9 jutaan untuk kulkas side by side 472L, dari harga Rp9,62 jutaan menjadi cuma Rp7,69 jutaan.

Tidak hanya elektronik, ada juga diskon untuk perlengkapan dapur di TransLiving. Misalnya untuk produk fry pan cream granite 20 cm, dari harga Rp249 ribu diskon menjadi Rp149 ribuan aja.

Tunggu apalagi? Yuk siap-siap merapat ke Transmart terdekat! Jangan lupa, siapkan aplikasi AlloBank dan kartu kredit Bank Mega maupun Bank Mega Syariah untuk dapatkan diskon tambahan 20 persen.

Lihat Juga :
Murah Banget Bun, Ayam Broiler di Transmart Cuma Rp23 Ribuan Per Ekor

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega, ada unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Cibubur dan Central Park.

Sementara bagi yang belum memiliki aplikasi Allo Bank tinggal downloaddi PlayStore atau AppStore dan upgrade ke Allo Prime.

(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]
,373 per keping. Dogecoin naik 2,02 persen namun turun tipis 0,04 persen, berada di level US1,36 Juta Wisatawan Asing Liburan ke Indonesia Sepanjang Februari 2024******
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat kunjungan wisatawan mancanegara mencapai 1.036.037 pada Maret 2024.
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat kunjungan wisatawan mancanegara mencapai 1.036.037 pada Maret 2024. Ilustrasi. (Nyimas Laula/Bloomberg via Getty Images).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat kunjungan wisatawan mancanegaramencapai 1.036.037 pada Maret 2024.

Plt Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti menyebut kunjungan itu naik 11,67 persen secara bulanan dan 38,24 persen secara tahunan.

Jumlah itu terdiri dari 890,86 ribu kunjungan via pintu masuk utama dan 145,17 ribu via pintu masuk perbatasan.

Ia mengatakan total kunjungan itu naik 26,87 persen dibandingkan periode yang sama pada 2023.

Meskipun terus pulih, Amalia mengatakan total kunjungan wisatawan mancanegara secara kumulatif di dua bulan pertama 2024 ini masih relatif lebih rendah dibandingkan dengan periode yang sama sebelum pandemi.

"Masih relatif lebih rendah dibandingkan dengan periode yang sama sebelum pandemi yaitu di Januari-Februari 2019 dan Januari-Februari 2020.

Amalia memaparkan kunjungan wisatawan mancanegara pada Januari-Februari 2021 mencapai 2.445.731 orang. Sementara, pada periode yang sama 2020 mencapai 2.163.176 orang.

Lihat Juga :
Restrukturisasi Kredit Covid-19 Berakhir per 31 Maret 2024

Amalia menuturkan jumlah wisatawan mancanegara terbanyak adalah berasal dari Malaysia, yakni 214,1 ribu kunjungan atau 20,7 persen.

Disusul oleh Singapura 112,8 ribu kunjungan atau 10,9 persen, Thailand 105,3 ribu kunjungan atau 10,2 persen, dan Australia 101,6 ribu kunjungan atau 9,8 persen.

Lalu, India 47,9 ribu kunjungan atau 4,6 persen, Timor Leste 43,2 ribu kunjungan atau 4,2 persen, Korea Selatan 32 ribu kunjungan atau 3,1 persen, AS 30,2 ribu kunjungan atau 2,9 persen, Inggris 25,4 ribu kunjungan atau 2,4 persen, dan Jepang 25 ribu kunjungan atau 2,4 persen.

Sementara dari negara lainnya mencapai 298,6 ribu kunjungan atau 28,8 persen.

Lihat Juga :
Ini yang Harus Dilakukan Jika SPT Kurang atau Lebih Bayar

Lebih lanjut, Amalia menuturkan jumlah penumpang seluruh moda transportasi naik secara tahunan pada Februari 2024. Sedangkan secara bulanan semuanya kompak turun.

Menurut Amalia, penurunan jumlah penumpang pada Februari terjadi karena pada bulan tersebut pada umumnya masih termasuk low season.

"Selain juga karena jumlah harinya yang relatif sedikit dibandingkan dengan jumlah hari pada bulan Januari," katanya.

Tak hanya itu, kata dia, cuaca ekstrim dan gelombang tinggi yang masih terjadi turut mempengaruhi aktivitas penerbangan dan pelayaran.

Rinciannya, penumpang angkutan udara domestik mencapai 4,71 juta orang pada Februari 2024. Angka ini naik 6,94 persen secara tahunan. Sedangkan secara bulanan turun 2,65 persen.

Penumpang angkutan udara internasional mencapai 1,41 juta orang, naik 33,98 persen secara tahunan. Sedangkan, secara bulanan turun 4,66 persen.

Penumpang angkutan laut domestik mencapai 1,51 juta orang atau naik 14,95 persen secara tahunan. Adapun secara bulanan angka itu turun 9,68 persen.

Penumpang kereta api mencapai 31,91 juta orang pada Februari 2024. Angka ini naik 20,09 persen secara tahunan. Sedangkan secara bulanan turun 6,49 persen.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr),07 per keping.

Adapun bitcoin masih stabil di US ribuan, Tether turun tipis di level USSambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Le Minerale Bagikan Rompi RPET******

Le Minerale tak hanya terbatas pada edukasi dan pengumpulan botol plastik kemasan PET, tetapi mengolah menjadi barang-barang baru seperti rompi untuk pedagang.
Melalui GESN, Le Minerale membagikan rompi gratis dari bahan ramah lingkungan ke sejumlah pedagang asongan. (Foto: Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 5 Juni menjadi momen penting bagi Le Minerale untuk terus melanjutkan komitmennya dalam mengurangi timbunan sampah plastik di Indonesia.

Sebagai bagian dari Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional (GESN), perusahaan air mineral tersebut meluncurkan kampanye #JadiBaruLagi yang menawarkan solusi komprehensif dalam pengelolaan sampah plastik.

Head of Public Relations and Digital Le Minerale, Yuna Eka Kristina, memaparkan bahwa dalam upaya memperpanjang siklus hidup plastik, Le Minerale tidak hanya terbatas pada edukasi dan pengumpulan botol atau kemasan plastik PET, tetapi juga bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mengolahnya menjadi barang-barang baru.

Dia pun menegaskan, Le Minerale terus berinovasi dalam mengimplementasikan program GESN yang telah berjalan lebih dari dua tahun. GESN merupakan bentuk nyata dari komitmen perusahaan dalam menjaga lingkungan dan mengurangi timbunan sampah.

Misi ini sejalan dengan komitmen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk mengurangi timbunan sampah sebanyak 30 persen pada 2030.

Sejak 2022, GESN Le Minerale telah mencatat peningkatan kinerja dalam hal pengumpulan dan penarikan sampah plastik PET, dengan pertumbuhan koleksi sebesar 101 persen dibandingkan 2021.

Hingga 2023 ini, Le Minerale berhasil mengumpulkan setidaknya 859 ton sampah plastik PET setiap bulannya melalui program GESN. Perusahaan juga berkomitmen untuk terus menjalankan program daur ulang dengan memanfaatkan botol plastik PET pasca konsumsi.

"Kami akan terus bekerja sama dengan banyak pihak untuk mengelola dan mengolah kembali sisa konsumsi kemasan plastik PET, sehingga dapat menjadi bahan baku baru dan bahkan menjadi barang baru lagi," imbuh Yuna.

LE MINERALEPara pedagang yang mendapatkan rompi ramah lingkungan merasa lebih tenang dalam menjajakan dagangannya. (Foto: Arsip Istimewa)

Pedagang asongan yang menerima rompi gratis ini merasa sangat terbantu dengan inisiatif Le Minerale. Wahyudi (45), salah satu pedagang asongan, tidak menyangka kalau rompi ini dibuat dari botol PET yang biasa saya jual sehari-hari.

"Rasanya jadi tenang, karena tahu kalau botol-botol plastik ini tidak akan menjadi sampah, namun bisa menjadi rompi yang nyaman dan bahkan barang-barang lainnya," ucap dia.

Rusli Rukmana, pedagang minuman lainnya, juga merasa senang dengan mendapatkan rompi gratis tersebut. Ia juga mengajak masyarakat untuk mengelola sampah dengan baik dan memanfaatkan tempat sampah khusus plastik.

"Setelah minum, yang paling penting jangan buang botol ini sembarangan, saya pernah lihat ada tempat sampah khusus plastik. Kalau botol ini dibuang ke sana, maka bisa didaur ulang dan menjadi barang baru, salah satunya seperti rompi keren yang saya dapat hari ini," ujarnya.

Melalui upaya ini, Le Minerale berharap dapat mengedukasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan mengurangi timbunan sampah plastik. Dengan kolaborasi dan komitmen yang kuat, Le Minerale terus menjadi pelopor dalam menjalankan prinsip ekonomi sirkular untuk masa depan yang lebih bersih dan berkelanjutan.

(inh/inh),99 per keping, USD coin pun masih di level USDeret Masalah Penerbangan Lion Air Group Sepanjang Tahun Ini******
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengkritik Lion Air salah satu maskapai besutan PT Lion Air Group karena sering terlambat alias delay.
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengkritik Lion Air salah satu maskapai besutan PT Lion Air Group karena sering terlambat alias delay.. (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengkritik PT Lion Mentari Airlines aliasLion Air salah satu maskapai besutan PT Lion Air Groupkarena sering terlambat alias delay, melalui akun Twitternya @Abe_Mukti, Rabu (7/6).

Ia bercerita hampir setiap pekan dirinya bepergian menggunakan maskapai dari Lion Group. Dari penerbangannya itu, hampir selalu ada delay dari maskapai. Yang disayangkan Abdul, Lion Group tidak pernah minta maaf atas keterlambatan itu.

"Hampir setiap penerbangan selalu delay, dan mereka (hampir) tidak pernah minta maaf atas keterlambatan penerbangan," kicaunya.

Permasalahan pada Lion Air itu bukan pertama kali. Berdasarkan catatan redaksi, maskapai tersebut sudah beberapa kali 'bermasalah'. Berikut rentetan masalah penerbangan oleh Lion Group:

Lihat Juga :
KCIC Minta Sertifikat Kelayakan Kereta Cepat Meski Stasiun Belum Kelar

1. Menabrak garbarata Bandara Mopah Merauke

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 797 yang menabrak garbarata Bandara Mopah Merauke, Papua Selatan pada 26 Januari 2023 lalu.

Polisi menjelaskan detik-detik pesawat Lion Air menabrak Garbarata Bandara Mopah Merauke.

"Kejadiannya pesawat mau berputar haluan menuju runway penerbangan. Di situ ada Garbarata, pesawatnya menabrak bagian sayap," ujar Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan, mengutip detik.com.

Pesawat tersebut membawa 117 penumpang. Sandi mengatakan peristiwa tersebut terjadi pukul 09.10 WIT dan tidak ada korban.

Di sisi lain, Corporate Communication Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro menuturkan penerbangan JT-797 sudah dipersiapkan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

Ia mengatakan sebelum keberangkatan pesawat sudah dilakukan pengecekan dan pemeriksaan lebih awal (pre-flight check) dengan hasil layak dan aman dioperasikan (airworthy for flight).

Setelah persiapan layanan dan penanganan darat selesai, pesawat bersiap dan mulai bergerak perlahan di area parkir pesawat (apron).

Danang menambahkan dalam proses itu terjadi hambatan di area sebelah kanan pesawat. Untuk memastikan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan, pilot memutuskan untuk kembali ke titik parkir guna dilakukan pemeriksaan.

2. Ponsel penumpang meledak di dalam pesawat

Sebuah ponsel penumpang Lion Air dengan Nomor Penerbangan JT693 tujuan Kupang-Surabaya meledak dalam pesawat pada 26 Februari 2023.

"HP meledak dalam pesawat, itu kan ada tangga itu, sudah dikeluarkan tinggal mau jalan" ujar salah seorang penumpang bernama Imelda Magdalena kepada CNNIndonesia.com di Bandara El Tari Kupang.

Akibatnya, karpet lantai di kabin pesawat terbakar. Ratusan penumpang yang ikut dalam penerbangan tersebut menjadi panik karena asap di sekitar kursi nomor sembilan pesawat sudah tebal dan seluruh penumpang sudah berdiri.

"Panik, semua panik, (memang) tidak semua terbakar cuma cabin nomor sembilan tempat duduk nomor sembilan," kata Imelda.

"Seorang pun penumpang sempat membuka jendela darurat yang berada di bagian tengah sebelah kiri. "Iya sempat dibuka (jendela darurat) satu di bagian tengah," jelasnya.

Dia mengatakan saat itu, pramugari sempat meminta agar penumpang tidak panik. Namun kegaduhan telah terjadi karena penumpang panik.

Sehingga pintu pesawat lalu dibuka dan pramugari kemudian mengarahkan penumpang untuk turun kembali ke ruang tunggu dan an seluruh penumpang berlarian keluar dari pesawat setelah asap dalam kabin berkurang.

Lion Air sendiri sudah memberangkatkan kembali penumpang dengan pesawat berbeda pada hari yang sama.

3. AC rusak

Pesawat Lion Air JT627 mengalami kerusakan AC pada 19 April 2023. Pesawat tersebut hendak take off ke Balikpapan. Sebelum take off, pesawat mengalami kerusakan pendingin di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar.

Kejadian ini mengakibatkan para penumpang kepanasan. Peristiwa ini pun viral di media sosial.

Dalam unggahan yang viral, pesawat dijadwalkan terbang pukul 08.40 Wita. Kerusakan membuat penumpang terpaksa menunggu selama 1 jam dalam keadaan pengap dan gerah.

Sejumlah penumpang disebut merasa sesak napas, terlebih ada penumpang anak yang gelisah dan rewel. Akhirnya penumpang diminta turun dari pesawat dan kembali ke gate 3 untuk menunggu kepastian.

"Sudah sampai di Balikpapan sekitar jam 2 tadi. (Menggunakan) pesawat sama," kata Relation Manager Bandara Internasional Hasanuddin Iwan Risdianto dikutip dari detik.com.

Lihat Juga :
Profil Jusuf Hamka yang Tagih Utang Rp800 M ke Pemerintah

4. Gagal terbang karena masalah mesin

Pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID-6236 tujuan Bandar Udara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, gagal terbang pada Sabtu (30/7) karena masalah mesin.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, seharusnya pesawat yang mengangkut 131 penumpang dengan 6 kru itu berangkat pada pukul 05.30 WIB dan diperkirakan tiba pada pukul 08.55 WITA.

"Dalam memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan, pilot memutuskan untuk membatalkan dan menunda keberangkatan (rejected take off/ RTO) kondisi kecepatan mesin masih rendah," kata Danang dalam keterangan yang diterima, Sabtu (30/7).

5. AC mati di Batik Air

Sebuah video viral menunjukkan seorang penumpang Batik Air cekcok dengan pramugari karena penyejuk udara (AC) mati saat lepas landas. Batik Air meminta maaf dan menjelaskan kondisi pesawat tersebut.

Mengutip detik.com, pihak Batik Air, meminta maaf dan menjelaskan duduk perkara masalah ini. Pesawat itu memiliki nomor penerbangan nomor ID-7283 rute Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL), tujuan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK) pada Senin (10/4).

Batik Air memastikan pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LBS itu dalam kondisi prima dan aman dioperasikan. Dijelaskan bahwa masalah ini terjadi karena ground power unit yang tak bekerja maksimal.

"Ketidaknyamanan (keluhan pesawat kurang terasa dingin dan lampu sempat padam seketika) yang terjadi pada situasi dimaksud disebabkan oleh ground power unit (GPU) yang tidak bekerja secara maksimal (ground power issue)," ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis, Rabu (12/4).

Lihat Juga :
Cara Cek Jadwal Tes Rekrutmen Bersama BUMN

6. Pesawat berasap

Sebuah video yang memperlihatkan kepanikan penumpang di dalam pesawat viral di media sosial. Kepanikan terjadi lantaran disebut timbul asap dari dalam pesawat Batik Air.

Mengutip detik.com, rekaman video itu disertai suara perdebatan antara kru pesawat dan para penumpang. Suara seseorang yang diduga kru pesawat meminta agar penumpang tetap bersikap tenang dan tak merekam kejadian tersebut.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan peristiwa tersebut terjadi di dalam pesawat Airbus 320-200 registrasi PK-LUZ. Pesawat ini tadinya hendak membawa enam awak pesawat dan 134 tamu dengan menempuh rute perjalanan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Selatan pada Kamis (20/4).

"Pada saat pesawat akan diberangkatkan mengalami gangguan teknis dan membutuhkan waktu untuk pengecekan dan perbaikan," kata Danang dalam keterangan tertulis, Sabtu (29/4).

Setelah pilot dan teknisi saling berkoordinasi, diputuskan pesawat tersebut tak dapat diberangkatkan. Awak kabin pun mulai mengarahkan penumpang kembali ke ruang tunggu bandar udara.

CNNIndonesia.comsudah berupaya meminta tanggapan ke Lion Air melalui Corporate Communication Strategic Danang Mandala Prihantoro. Namun, hingga berita ini diturunkan yang bersangkutan belum memberikan responsnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu),99 per keping. Sementara BNB berada di level US2 per keping.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)

KAI Jamin Trainset LRT Jabodebek Bisa Atasi Lonjakan Penumpang******

KAI memastikan jumlah trainset Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) bisa mengatasi lonjakan penumpang.
KAI memastikan jumlah trainset Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) bisa mengatasi lonjakan penumpang. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAImemastikan jumlah trainset Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) bisa mengatasi lonjakan penumpang. 

Manager Humas KAI Divisi LRT Jabodebek Kuswardoyo mengatakan penumpang LRT Jabodebek diperkirakan mencapai 137 ribu per hari pada tahap awal beroperasi. Jumlah tersebut diprediksi akan terus bertambah 5 persen setiap tahunnya.

Sementara, LRT Jabodebek akan mengoperasikan 27 trainset dengan kapasitas maksimal 1.300 penumpang. Kemudian frekuensi kereta per hari mencapai 434 perjalan pulang-pergi. Dengan begitu, LRT Jabodebek bisa menampung 137 ribu per hari.

Lebih lanjut, Kuswardoyo mengatakan progres LRT Jabodebek saat ini telah mencapai 95,9 persen. LRT Jabodebek selanjutnya akan mengadakan soft launching pada 12 Juli hingga 15 Agustus mendatang. Pendaftaran akan dibuka pada 10 Juli yang akan diumumkan di akun media sosial LRT Jabodebek.

Terkait tiket LRT Jabodebek, KAI mengusulkan rata-rata tarif LRT Jabodebek ada di angka Rp12.500. Sedangkan tarif jarak terpendek adalah Rp5.000 dan tarif paling jauh di kisaran Rp25 ribu.

Tarif itu disebut bisa jauh lebih murah karena Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal memberikan subsidi public service obligation (PSO). Namun, hingga saat ini aturan soal tarif belum diketok oleh Kemenhub, padahal tarif harusnya sudah ditentukan 3 bulan sebelum LRT beroperasi.

"Terkait tiket itu sebenarnya ranah pemerintah, Kemenhub. Sampai saat ini saya belum pegang SK Kemenhub terkait tiket," kata Kuswardoyo.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)




bab terbaru:wd168 slot

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
pola 88 slot
pinjol gagal terus
gacorslot88
cincinqq
pinjol yang terdaftar di ojk terbaru
cara mendapatkan uang di shopee affiliates
situs paling gacor slot
dragon 555 slot
link slot minimal deposit 5000
Daftar isi semua bab
Bab 1 paitopaman
Bab 2 slot gacor anti rungkad
Bab 3 makmurqq
Bab 4 mpogecor
Bab 5 slot dunia 88
Bab 6 cicil di tokopedia
Bab 7 dauntogel
Bab 8 menghasilkan uang tanpa kerja
Bab 9 situs slot withdraw 20 ribu
Bab 10 buku mimpi 2d 60
Bab 11 maxwin slot 88
Bab 12 rtp dragon303
Bab 13 petir slot login
Bab 14 situs slot asia terbaik
Bab 15 bosswin168 login
Bab 16 betcoin
Bab 17 slot online terpercaya 2022
Bab 18 slot gacor hari ini rtp
Bab 19 bumi138
Bab 20 daftar slot online pakai dana
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2343bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Satu pukulan kawan

sistem cicilan kredivo
Perum Bulog menyerap 500 ribu ton beras petani sejak awal tahun sampai dengan minggu ketiga Mei 2023.
Perum Bulog menyerap 500 ribu ton beras petani sejak awal tahun sampai dengan minggu ketiga Mei 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perum Bulogmenyerap 500 ribu ton beraspetani sejak awal tahun sampai dengan minggu ketiga Mei 2023. Hal ini untuk memastikan cadangan beras pemerintah aman sehingga harga stabil.

Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Awaludin Iqbal mengatakan semua perangkat yang dimiliki perusahaan sangat siap untuk menyerap dan menyimpan produksi gabah beras dalam negeri.

Dengan kapasitas gudang yang dimiliki Bulog mencapai empat juta ton, maka ruang penyimpanan saat ini masih tersedia banyak untuk menyimpan gabah beras tersebut.

Iqbal menjelaskan bahwa realisasi penyerapan sampai saat ini lebih baik jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

"Adapun realisasi penyerapan beras dalam negeri tahun ini sampai dengan minggu ketiga bulan Mei sebanyak 500 ribu ton ini sedikit lebih tinggi jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya, yaitu sebanyak 400 ribu ton," jelasnya.

Selain untuk stok cadangan beras pemerintah, kegiatan penyerapan gabah/beras petani dalam negeri ini juga menggerakkan perekonomian di tingkat petani dan berdampak pada stabilisasi harga di tingkat petani.

Lihat Juga :
Bye bye Kursi Tegak KA Kelas Ekonomi, KAI Mulai Ganti Bertahap

Selanjutnya stok cadangan beras pemerintah ini akan digunakan untuk penyaluran bantuan pangan, penyaluran operasi pasar serta kebutuhan penyaluran lainnya.

Dengan penyerapan beras dalam negeri tersebut dan ditambah realisasi impor yang sudah tiba sebanyak 350 ribu ton (dari partai pertama sebanyak 500 ribu ton), maka jumlah stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang tersimpan di gudang Bulog seluruh Indonesia saat ini ada sebanyak 560 ribu ton.

Adapun kebijakan pemerintah untuk mengimpor beras melalui Perum Bulog semakin memperkuat stok cadangan beras pemerintah dan dipastikan memberikan dampak untuk menjaga stabilisasi harga beras.

Dengan adanya impor beras dan pasokan CBP terpenuhi, maka berapapun permintaan pasar bisa dipenuhi sehingga harga beras di pasaran akan terkendali.

"Dengan kekuatan sarana infrastruktur yang dimiliki oleh Bulog ditambah dengan pengalaman menyalurkan berbagai bantuan sosial, maka Bulog siap menjalankan penugasan yang diberikan," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Gerbang Bayangan Langit

maxwin jp slot

tujuh belas lagi

situs terpercaya resmi

Peri Rubah Kecil Dewa Perang Merah

slot terpercaya gacor

Administrator surga

lucky slot 888

Kaisar Abadi

judi 888 slot