petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

tafsir mimpi abjad 2d

xisbet 506Jutaan kata 179399Orang-orang telah membaca serialisasi

《tafsir mimpi abjad 2d》

Presiden lakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Otorita IKN******

Presiden lakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Otorita IKN
Presiden Joko Widodo menyampaikan kata sambutan pada peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan gedung dan kawasan kantor Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (17/1/2024). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/wpa/am.
Karyawan bisa bekerja lebih nyaman dan produktif untuk mendukung pengembangan Ibu Kota Nusantara
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo melakukan peletakan baru pertama dimulainya pembangunan Kantor Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) untuk mendukung pengembangan Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur.

"Pada siang hari ini peletakan baru pertama Kantor Otorita Ibu Kota Nusantara secara resmi saya nyatakan dimulai," kata Presiden Jokowi dalam sambutannya pada "groundbreaking" Kantor OIKN yang disaksikan melalui akun YouTube Sekretariat Presiden di Jakarta, Rabu.

Presiden menjelaskan bahwa Gedung Kantor OIKN terdiri atas gedung utama, gedung data center dan infrastruktur kawasan yang memuat kapasitas hingga 600 orang pada tahap pertama pembangunan.

Gedung yang menjadi tempat bekerja para pegawai OIKN itu dibangun di atas lahan sekitar 28.000 meter persegi dengan nilai konstruksi mencapai Rp509 miliar.

Selain data center, Gedung OIKN juga dilengkapi dengan pusat komando serta "urban gallery" yang memberikan pelayanan kepada masyarakat secara "real time" sehingga layanan lebih cepat dan profesional.

Baca juga: Jokowi letakkan batu pertama pembangunan Super Hub Logistik Nusantara

Baca juga: Istana: "Groundbreaking" setiap bulan pastikan komitmen bangun IKN

Kepala Negara berharap Gedung OIKN ini dapat segera selesai agar seluruh kegiatan Otoritas IKN semakin terorganisasi, terpusat dan optimal.

"Karyawan bisa bekerja lebih nyaman dan produktif untuk mendukung pengembangan Ibu Kota Nusantara, mewujudkan Ibu Kota Nusantara yang kita cita-citakan," kata Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala OIKN Bambang Susantono menyampaikan bahwa Kantor OIKN yang berfungsi sebagai "City Hall" atau Balai Kota ini ditargetkan selesai pada Desember 2024.

Pada tahap pertama, pembangunan dilakukan pada gedung kantor utama dan gedung data center.

"Data center ini lah yang menjadi pusat kendali 'smart city' atau kota cerdas di IKN. Kantor IKN juga akan menerapkan konsep 'smart, green and sustainable office' yang mendorong budaya dan cara kerja baru serta dapat menjadi contoh bagi kantor-kantor di IKN maupun Indonesia," kata Bambang.

Baca juga: OIKN: Pembangunan IKN langkah untuk mencapai Visi Indonesia Emas 2045

Baca juga: OIKN: Listrik dan gas di IKN mulai operasional Agustus tahun ini
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024

Indonesia takluk 1******

Indonesia takluk 1-3 dari Irak di laga perdana Piala Asia 2023 Qatar
Pesepak bola Timnas Indonesia Rafael William Struick (kanan) berebut bola dengan Pemain Irak Ali Adnan Al Tameemi (kiri) pada laga penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmad bin Ali Doha, Qatar, Senin (15/1/2024). ANTARA FOTO/Yusran Uccang/nz
Jakarta (ANTARA) - Timnas Indonesia takluk dengan skor 1-3 melawan Irak di laga perdana Piala Asia 2023 Qatar di Stadion Ahmed bin Ali, Qatar, Senin, walaupun sempat bermain lebih baik dari pertemuan melawan tim peringkat 63 dunia itu dua bulan lalu dengan skor 1-5 di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Indonesia sempat menyamakan kedudukan lewat Marselino Ferdinan (37') setelah sebelumnya tertinggal lebih dahulu melalui gol Mohanad Ali (17'). Namun, dua gol yang dilesatkan Osama Rashid (45+7’) dan Aymen Hussein (75’) membuat pasukan Singo Mesopotamia itu memenangi laga dengan skor 3-1.

Pada laga ini, pelatih Shin Tae-yong (STY) melakukan satu perubahan di starting line up dari laga terakhir Indonesia saat dikalahkan Iran 0-5. Perubahan itu adalah mengganti Witan Sulaeman dengan Asnawi Mangkualam.

Jalannya laga, Irak sebagai tim unggulan di Grup D langsung menggertak ketika sundulan Osama Rashid pada menit ke-3 yang memanfaatkan umpan rekannya membentur tiang gawang Indonesia.

Tak ingin ketinggalan, Indonesia membalas dengan sama-sama hampir mencetak gol satu menit setelahnya. Bermula dari lemparan ke dalam Pratama Arhan, bola kemelut di depan gawang Irak menemui Marselino Ferdinan. Pesepak bola 19 tahun itu tak berpikir lama untuk menendang bola yang berakhir membentur mistar gawang Irak.

Setelah peluang itu, Indonesia leluasa memainkan bola dari kaki ke kaki. Namun, tidak ada peluang berbahaya yang kembali tercipta. Justru, Irak yang mendapatkan peluang emas pada menit ke-12 ketika Mohanad Ali menusuk dan menghadapi situasi satu lawan satu dengan Ernando Ari. Namun, pada situasi ini Elkan Baggot menjadi penyelamat ketika tekel krusialnya membuat Ali gagal menendang bola di depan gawang.

Satu menit setelahnya, gawang Indonesia kembali selamat ketika Jordi Amat hampir membuat gol bunuh diri. Bek berpengalaman itu hampir mencetak gol ke gawang sendiri ketika ia tidak sengaja menanduk bola yang diawali dari situasi tendangan pojok tim lawan.

Baca juga: Irak waspadai perkembangan Indonesia di pertemuan Piala Asia

Terus dibombardir dengan serangan-serangan berbahaya, akhirnya gawang Indonesia jebol. Mohanad Ali menjadi aktor gol ketika tusukannya kali ini berhasil melewati Elkan dan striker dengan nomor punggung 10 itu dengan mudahnya menaklukkan Ernando Ari. Indonesia tertinggal 0-1 dari Irak.

Tertinggal satu gol, pertahanan Indonesia kemudian terlihat rapi. Serangan-serangan anak-anak asuh Jesus Casas itu dapat dibendung, tak seperti di awal-awal babak. Irak tampak kesulitan mengembangkan permainan dan sesekali Indonesia mencuri kesempatan serangan balik. Yakob Sayuri mencuri bola dari kesalahan passing pemain Irak, tetapi umpannya yang diberikan kepada Rafael Struick gagal terselesaikan dengan baik.

Pemain PSM Makassar itu kembali mempertontonkan aksi gemilangnya. Kali ini, aksi individualnya di sisi kiri pertahanan Irak membuah gol bagi Indonesia pada menit ke-37 dimana bermula dari kerja sama apik di sisi kanan, Yakob me-nutmeg bek Irak untuk meloloskan diri sebelum kemudian melancarkan umpan datar yang kembali melewati sela-sela kaki bek Irak.

Marselino yang menjadi man in the right time and the right place menyambut umpan Yakob dengan tendangan keras yang gagal diamankan Jalal Hassan. Skor kembali sama kuat 1-1. Di tengah laga babak pertama yang hampir berakhir seri, Osama Rashid mencetak gol untuk membawa Irak menutup 45 menit pertama dengan skor 2-1. Gol itu sedikit berbau kontroversial karena sebelum momen Osama mencetak gol, Mohanad Ali terjebak offside terlebih dahulu.

Baca juga: Indonesia tertinggal 1-2 dari Irak di babak pertama Piala Asia 2023

Memasuki babak kedua, gawang Indonesia dikejutkan oleh gol ketiga Irak yang dicetak Amir Al Ammari pada menit ke-49. Beruntungnya, gol ini dianulir setelah Mohanad Ali terjebak offside terlebih dahulu sebelum memberikan umpan kepada Amir. Indonesia ditekan terus-menerus selama 10 menit awal babak kedua. Namun, setelahnya perlahan Merah Putih dapat keluar dari tekanan.

Rizky Ridho dengan umpan terobosannya, setelah memenangi duel dengan pemain lawan, membuah peluang berbahaya bagi Garuda. Namun, sayangkan bola yang melaju ke Marselino gagal terkontrol dengan baik. Satu menit setelahnya, Indonesia kembali mendapatkan peluang. Kali ini, Struick menyudul bola hasil umpan Witan Sulaeman, tetapi masih jauh dari gawang.

Pada menit ke-64, giliran Irak yang kembali mengancam. Kali ini pencetak gol yang dianulir, Amir, melakukan first time shot yang masih tipis di atas gawang Indonesia.

Di tengah Indonesia yang mulai mampu mengembangkan permainan, Irak justru mampu menambah gol ketika Aymen Hussein setelah memenangi duel udara dengan Ridho, melesatkan tendangan kerasnya yang membuat Ernando Ari tak berkutik pada menit ke-75. Skor 3-1 untuk keunggulan Irak dan menjadi skor akhir laga.

Dengan hasil ini, Indonesia menjadi juru kunci sementara Grup D dengan tanpa poin dan minus dua gol. Sementara Irak, kemenangan ini membuat mereka membuntuti Jepang di posisi kedua dengan poin yang sama yaitu 3 poin.

Susunan pemain kedua tim:
Indonesia: Ernando Ari, Elkan Baggot (Ricky Kambuaya 76'), Rizky Ridho (Sandy Walsh 88'), Asnawi Mangkualam (Witan Sulaeman 46'), Pratama Arhan, Ivar Jenner (Ivar Jenner 76'), Justin Hubner, Marselino Ferdinan, Yakob Sayuri, Rafael Struick (Dimas Drajad 76')
Pelatih: Shin Tae-yong

Irak: Jalal Hassan, Merchas Doski, Ali Adnan (Rebin Sulaka 88'), Saad Natiq, Hussein Ali, Osama Rashid, Amir Al Ammari (Frans Dhia Putros 88'), Osama Rashid (Youssef Amyn 71'), Ali Jasim Elaibi, Zidane Iqbal (Bashar Resan 60'), Ibrahim Bayesh, Mohanad Ali (Aymen Hussein 60')
Pelatih: Jesus Casas.

Klasemen sementara Grup D Piala Asia 2023 Qatar:

NoNegaraMainMenangSeriKalahPoinGolKemasukanSelisih Gol
1Jepang11003422
2Irak11003312
3Vietnam1001024-2
4Indonesia1001013-2

Baca juga: Shin berhasrat ubah karakter permainan timnas melalui peran striker

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Jubir Menteri sebut tak tahu soal dugaan suap perusahaan Jerman ke KKP******

Jubir Menteri sebut tak tahu soal dugaan suap perusahaan Jerman ke KKP
Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono (kedua kanan) didampingi Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Victor Gustaaf Manoppo (kiri), Stafsus Hubungan Luar Negeri Edy Putra Irawady (kedua kiri) dan Stafsus Bidang Komunikasi Publik Wahyu Muryadi (kanan) memberikan keterangan terkait kebijakan diizinkannya kembali ekspor pasir laut di Jakarta, Rabu (31/5/2023). . ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa. (ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY)
kami serahkan pada mekanisme hukum dan kami siap bekerja sama dengan aparat penegak hukum guna memproses perkara ini
Jakarta (ANTARA) - Juru Bicara Menteri Kelautan dan Perikanan Wahyu Muryadi mengatakan, pihaknya tidak mengetahui soal kasus dugaan suap oleh perusahaan perangkat lunak yang berbasis di Jerman, SAP yang menyeret Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). “Kami tidak tahu menahu dengan masalah tersebut,” ujar Wahyu kepada ANTARA di Jakarta, Senin. Berdasarkan artikel tersebut, lanjut dia, perkara itu terjadi pada 2015-2018 alias di luar era kepemimpinan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono. Namun demikian, Wahyu mengungkapkan, pihak KKP siap bekerja sama serta terbuka untuk diperiksa aparat penegak hukum apabila diperlukan. “Tapi prinsipnya silakan saja diperiksa, kami serahkan pada mekanisme hukum dan kami siap bekerja sama dengan aparat penegak hukum guna memproses perkara ini,” ujarnya.

Baca juga: KKP mengamankan 269 kapal pelaku IUU fishing sepanjang 2023

Baca juga: Trenggono targetkan ekspor hasil perikanan sebesar 7,2 miliar dolar AS Diketahui, dalam rilis yang disampaikan United State Department of Justice U.S DOJ atau Departmen Kehakiman Amerika Serikat (10/1)menyebutkan sebuah perusahaan perangkat lunak global berbasis di Jerman yakni SAP, akan membayar lebih dari 220 juta dolar AS untuk penyelidikan yang dilakukan Departemen Kehakiman AS dan Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) terhadap pelanggaran UU Praktik korupsi Asing (FCPA). Dalam rilis itu, disebutkan pada 2015-2018, SAP melalui agen-agen tertentu terlibat dalam skema untuk menyuap pejabat Indonesia guna mendapatkan keuntungan bisnis yang tidak pantas bagi SAP sehubungan dengan berbagai kontrak antara SAP, departemen dan lembaga-lembaga di Indonesia termasuk Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Selain KKP, Departemen Kehakiman AS turut menyebut adanya dugaan suap yang melibatkan dan Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika atau Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Bakti Kominfo). “Pemeriksa pos, bersama mitra penegak hukum FBI dan jaksa Departemen Kehakiman, mengikuti jejak suap dan korupsi yang tersebar luas dari Afrika Selatan hingga Indonesia. Upaya bersama ini mengakibatkan perusahaan terdakwa membayar hukuman pidana yang signifikan dan menyetujui tindakan perbaikan jangka panjang,” keterangan Departemen Kehakiman AS.

Baca juga: Menteri KP: Dampak pembuangan limbah nuklir di laut bersifat lokal

Baca juga: KKP siapkan program SFV genjot produksi ikan patin di Kalsel

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:daftar provider slot online

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
jp paus sgp hari ini jitu
slot 88 lucky
rtp prada188
log gacor
cara menghitung cicilan kredivo
kupon indomaret gratis
bisnis cepat dapat uang
slot gratis new member 100
cici4d slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 hoki123
Bab 2 slot yang paling bagus
Bab 3 arenaslot88
Bab 4 google dapat uang
Bab 5 mantap 138 slot
Bab 6 pinjol cepat di acc
Bab 7 boswin88
Bab 8 slot gacor deposit 5000
Bab 9 situs link slot gacor
Bab 10 voucher game shopee
Bab 11 eyang jitu acak angka
Bab 12 slot nyata
Bab 13 game slot dana terpercaya
Bab 14 top up gampang
Bab 15 slot gacor hari ini maxwin
Bab 16 pinjaman ojk cepat cair
Bab 17 rtp slot235
Bab 18 bibit88
Bab 19 situs judi online
Bab 20 sbonet
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4346bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Labirin Orang Mati

slot gacor terpercaya 2022
Sainz persembahkan kemenangan bersejarah bagi Audi di Dakar 2024
Pebalap tim Audi Carlos Sainz dan Lucas Cruz melakukan selebrasi setelah menjuarai Reli Dakar 2024 di Yanbu, Arab Saudi, Jumat (19/1/2024) (AFP/PATRICK HERTZOG)
Jakarta (ANTARA) - Carlos Sainz merebut gelar keempatnya serta yang pertama kalinya untuk Audi di Reli Dakar setelah menyelesaikan etape terakhir di Yanbu, Arab Saudi, Jumat.

Pereli asal Spanyol itu dengan nyaman menyelesaikan special stage sejauh 175km di posisi ke-19, terpaut 10 menit dari 50 detik dari Sebastien Loeb yang memenangi etape hari ini.

Kemenangan etape di Yanbu menjadi pelipur lara bagi Loeb, yang mendapati harapannya merebut gelar pertama di Dakar terjegal kendala mekanik yang membuatnya terdampar di gurun pasir selama lebih dari satu jam pada etape 11.

Padahal juara dunia reli sembilan kali itu terpaut hanya 13 menit dari Sainz saat start special stage sejauh 420km dari Al Ula ke Yanbu pada Jumat.

Baca juga: Sainz semakin dekat dengan gelar keempatnya di Dakar

Dengan keunggulan satu jam 25 detik dari Guillaume de Mevius (Overdrive/Toyota), Sainz pun menambah koleksi trofinya setelah memenangi reli ketahanan tersebut pada 2010, 2018, dan 2020, serta menegaskan bahwa mobil listrik Audi RS Q E-Tron E2 mampu bersaing melawan kendaraan-kendaraan lainnya yang berbahan bakar fosil.

Sedangkan Loeb harus puas di podium ketiga setelah terpaut satu jam 25 detik dari Sainz di klasemen akhir.

"Ini artinya ketika Anda bekerja keras dan yakin dengan diri Anda, ketika Anda memiliki tim dan orang-orang yang baik di sekitar Anda, maka kerja keras itu akan selalu membuahkan hasil," kata Sainz yang menjadi orang pertama memenangi Dakar mengendarai mobil listrik itu.

"Mobil ini sangat spesial, sangat sulit dikendalikan, dan sangat sulit membuatnya bekerja. Menyelesaikan dan memenangi balapan ini, saya sangat bangga dengan Audi."

Sainz juga merebut keempat gelarnya di Dakar dengan pabrikan yang berbeda, menyusul kesuksesan sebelumnya bersama Volkswagen, Peugeot dan Mini.

Terlebih lagi, kemenangan tersebut juga menandai kesuksesan pertama bagi Audi di Dakar setelah pabrikan asal Jerman itu berpartisipasi untuk pertama kalinya pada 2022 dengan ambisinya menggunakan mobil listrik.

Kemenangan itu juga menjadi kado perpisahan bagi Audi yang akan beralih dari Dakar untuk menyiapkan partisipasinya ke Formula 1 bersama Sauber pada 2026.

Baca juga: Harapan Loeb untuk meraih kesuksesan di Reli Dakar semakin menguap 

Meski tidak memenangi satu etape pun pada Dakar tahun ini, dan sempat terjegal hasil buruk finis ke-48 di prolog, Sainz mampu tampil konsisten dan bangkit.

Ia merebut puncak klasemen pada etape dua, sebelum disalip oleh Yazeed Al-Rajhi (Overdrive Toyota) dan merestorasi posisinya ketika sang pembalap tuan rumah terjegal di maraton selama dua hari pada etape enam.

Sainz dibayangi Loeb, yang meneruskan momentum kemenangannya di maraton untuk menyerang dan memangkas gap pada awal pekan kedua.

Loeb mampu mendekati Sainz dengan jarak 13 menit saja, tapi terjegal kendala mekanis yang membuatnya kehilangan lebih dari satu jam pada etape penultima.

Sementara itu, Ricky Brabec (Honda) merebut gelar juara Reli Dakar kategori sepeda motor untuk kedua kalinya setelah menyelesaikan etape terakhir di Yanbu, Arab Saudi, dengan mengantongi keunggulan 10 menit 53 detik dari Ross Branch (Hero).

Adrian Van Beveren menambah selebrasi bagi Honda di podium ketiga klasemen akhir. Itu juga merupakan kali pertama bagi Branch dan Van Beveren finis tiga besar di ajang reli ketahanan tertangguh di dunia itu.

Crosser asal Amerika Serikat itu merasa gelar Dakar tahun ini terasa berbeda, dan lebih memuaskan karena lebih berat ketimbang pada 2020 di mana Brabec membangun jarak yang cukup jauh sejak awal.

"Di sini, saya rasa saya dan Ross melalui tiga hari dengan selisih catatan waktu beberapa detik saja. Ini balapan yang sangat ketat bagi kami semua," kata dia.

Baca juga: Brabec juarai Dakar 2024

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

NPC pendekar pedang terbanyak dalam sejarah

dewa188
Firli selesai diperiksa, Polisi: berkas segera dikembalikan ke Kejati
Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jumat (19/1/2024). ANTARA/Ilham Kausar/am.
Ada 13 pertanyaan yang diajukan oleh penyidik
Jakarta (ANTARA) - Polisi segera mengembalikan berkas eks Ketua KPK Firli Bahuri terkait kasus pemerasan kepada Kejati DKI Jakarta menyusul tuntasnya pemeriksaan pada Jumat.

"Terkait pemeriksaan, tim penyidik selanjutnya akan konsolidasi dan  mengirimkan kembali berkas perkara dengan materi-materi hasil pemenuhan P19 yang telah dilakukan tim penyidik selama 1,5 minggu, " kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak di Jakarta, Jumat. Ade Safri menambahkan ada 13 pertanyaan yang diajukan oleh penyidik kepada tersangka Firli Bahuri terkait dengan materi petunjuk P19 dari JPU Kejati DKI terhadap perkara a quo. "Tersangka FB telah dilakukan pemeriksaan pada Jumat (19/1), tadi dimulai pukul 09.00 dan berakhir sekira pukul 12.00. Ada 13 pertanyaan yang diajukan oleh penyidik kepada tersangka FB terkait dengan materi petunjuk P19, " ucapnya. Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri memenuhi panggilan penyidik untuk menjalani pemeriksaan lanjutan di lantai 6 ruang pemeriksaan Direktorat Tindak Pidana Korupsi Badan Reserse Kriminal Polri, Jakarta, Jumat. Firli terpantau tiba lebih awal di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, sekitar pukul 08.30 WIB. Mengenakan kemeja putih lengan panjang, celana hitam, Firli dikawal seorang stafnya masuk dari pintu Awaluddin. Firli tidak banyak berkomentar saat ditanya kabarnya, hanya menyapa dan mengajak media untuk mengikuti jalannya pemeriksaan. "Sehat! kita ikutin aja," ucap Firli singkat sambil berlalu. Firli telah menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri sebanyak lima kali. Dua kali pemeriksaan sebagai saksi pada 24 Oktober 2023 dan 16 November 2023. Kemudian tiga kali pemeriksaan sebagai tersangka, yakni pada tanggal 1, 6 dan 27 Desember 2023. Polda Metro Jaya menetapkan Firli Bahuri (FB) sebagai tersangka sebagaimana dimaksud dalam Pasal 12 e atau Pasal 12 B atau pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dan ditambah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto pasal 65 KUHP yang terjadi di wilayah hukum Polda Metro Jaya pada sekira tahun 2020 sampai 2023. Hingga kini, penyidik belum melakukan penahanan terhadap Firli Bahuri.Baca juga: Firli ditanyai 13 pertanyaan selama pemeriksaan 3 jam
Baca juga: Penuhi panggilan penyidik, Firli Bahuri tiba lebih awal di Bareskrim
Baca juga: Polisi sebut pengembalian berkas Firli Bahuri sedang dalam proses

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Panduan Dewi Bintang

pinjol ilegal tidak dibayar
Otoritas bandara kembali operasikan BIM usai terdampak abu vulkanik
Gunung Marapi yang berada di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar mengalami erupsi. ANTARA/Muhammad Zulfikar.
Kemarin (Jumat) BIM sempat ditutup karena terdampak sebaran abu vulkanik dari erupsi Gunung Marapi, tetapi pagi ini setelah dilakukan paper test menunjukkan hasil negatif sehingga bandara sudah bisa dibuka kembali
Padang (ANTARA) - Operasional Bandara Internasional Minangkabau (BIM) di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat kembali dibuka Sabtu (20/1) setelah sebelumnya ditutup akibat terdampak abu vulkanik.

"Kemarin (Jumat) BIM sempat ditutup karena terdampak sebaran abu vulkanik dari erupsi Gunung Marapi, tetapi pagi ini setelah dilakukan paper test menunjukkan hasil negatif sehingga bandara sudah bisa dibuka kembali," kata Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah VI Padang, Capt Megi H. Helmiadi di Padang, Sabtu.

Capt Megi mengatakan hasil paper testdi lapangan pada Sabtu pagi pukul 06.00 WIB menunjukkan hasil negatif. Melalui Notice to Airmen (NOTAM) Nomor B0117/24 NOTAMC B0115/24 yang dikeluarkan AirNav Indonesia, bandara tersebut kembali beroperasi sejak pukul 06.20 WIB.

Pihak Otoritas Bandara Wilayah VI Padang akan terus memantau dan melakukan pengawasan terkait perkembangan situasi Gunung Marapi berupa pengamatan lapangan dengan interval satu hingga dua jam sekali di beberapa titik sekitar bandara.

"Monitoring dan pengawasan kami lakukan secara berkala, tentunya dengan berkoordinasi intensif dengan seluruh stakeholderpenerbangan untuk memastikan operasional penerbangan di BIM bisa beroperasi dengan memenuhi aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan," ujarnya.

Untuk diketahui, jika penerbangan tetap dilakukan di tengah sebaran abu vulkanik maka berpotensi masuk ke dalam kabin pesawat. Dampak buruk lainnya yaitu abu vulkanik dapat menyumbat sistem pemantau kecepatan udara yang merupakan bagian penting ketika terbang dan mendarat. Selanjutnya, dapat mengganggu navigasi dan sistem elektronik lainnya.

Tidak hanya itu, sebaran abu vulkanik juga menyebabkan landasan menjadi licin sehingga membahayakan aktivitas lepas landas maupun saat pesawat akan mendarat.

Terakhir, abu vulkanik bisa merusak fungsi mesin (turbine compressor) pada pesawat sehingga mengurangi efisiensi.

Baca juga: Otoritas bandara kembali tutup BIM imbas sebaran abu vulkanik Marapi

Baca juga: Kementerian ESDM tegaskan Gunung Marapi masih berstatus siaga
 

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024

Ayah anak itu menempel padaku

cara cicil barang di shopee tanpa kartu kredit
Khofifah minta maaf Harlah Muslimat NU sebabkan macet sekitar GBK
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (19/1/2024). ANTARA/HO-PBNU/aa.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa meminta maaf atas kemungkinan tersendatnya arus lalu lintas di sekitar Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta selama gelaran Hari Lahir (Harlah) ke-78 Muslimat NU.
"Kepada warga DKI Jakarta, pengguna jalan kami memohon maaf jika perjalanan panjenengan semua sedikit tersendat dan membuat kurang nyaman," kata Khofifah dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat. Khofifah mengatakan Panitia Harlah Muslimat NU bersama Pemprov DKI Jakarta dan Ditlantas Polda Metro Jaya telah melakukan sejumlah langkah antisipasi dan mitigasi untuk mengurangi dampak bertumpuknya massa dan kendaraan di seputaran GBK Senayan. Di antaranya, kata dia, dengan menyiapkan alur keluar masuk bus, kantong-kantong parkir, dan sejumlah skenario lainnya. "Terdapat empat kantong parkir yaitu di area dalam GBK, sekitar GBK Senayan, sekitar Monas, dan sekitar Kemayoran. Untuk bus yang datang dari Jatim, Jateng, dan Jakarta disiapkan titik parkir di sekitar Monas. Sedangkan bus dari Jabar, Sumatera, dan Banten disiapkan titik parkir di sekitar GBK," paparnya. Berdasarkan perhitungan sementara panitia Harlah Muslimat NU, ungkap Khofifah, terdapat sekitar 2.995 armada bus yang akan membawa peserta dari 34 Pengurus Wilayah (PW) dan 534 Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU. Acara tersebut juga dihadiri Pengurus Cabang Istimewa (PCI) Muslimat NU dari 11 negara, antara lain, Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Tiongkok, Jerman, Inggris, Jepang, dan negara lainnya. Untuk diketahui, Peringatan Harlah ke-78 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat pada Sabtu (20/1/2024). Acara dijadwalkan akan dimulai pukul 00.00 WIB hingga 02.30 WIB dengan khataman Al-Quran sebanyak 2024 kali yang dipimpin Hj Romlah Widayati. Acara dilanjutkan dengan Shalat Tahajud dan Hajat berjamaah yang diimami oleh KH. A Muzakky Alhafidz pada pukul 02.30 WIB hingga 04.20 WIB. Kemudian, Shalat Subuh berjamaah akan dilangsungkan pada pukul 04.20 WIB hingga 04.45 WIB. Pada pukul 04.45 WIB hingga 05.30 WIB acara diisi dengan pembacaan istighosah, tahlil, dan doa khatam Al-Qur’an yang dipimpin oleh Prof Dr KH Asep Syaifuddin Chalim. Selanjutnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan tiba di lokasi sekitar pukul 06.45 WIB, dan dilanjutkan dengan pembukaan pada pukul 07.15 WIB yang disambung dengan sambutan dari Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa dan Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf. Kemudian, Rais ‘Aam PBNU KH Miftachul Akhyar dijadwalkan mengisi tausiyah pada pukul 07.45 WIB hingga 08.00 WIB dan dilanjutkan dengan arahan Presiden Jokowi hingga 08.15 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan persembahan lagu Hymne Muslimat NU dan Padamu Negeri. Acara akan ditutup dengan pembacaan doa oleh Habib Luthfi Bin Yahya pada pukul 08.20 WIB.

Baca juga: Muslimat NU santuni 500 anak yatim jelang harlah ke-78

Baca juga: Wapres terima Khofifah bahas peringatan HUT Ke-78 Muslimat NU

Baca juga: Sekitar 150 ribu muslimat NU bakal hijaukan GBK peringati harlah ke-78

 

Pewarta: Sean Muhamad
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024

Buatlah revolusi sebagai penyihir

goalbos
Sriwijaya FC tundukkan Sada Sumut FC 3-1
Pertandingan Srwijaya FC saat menghadapi Sada Sumut FC pada babak playoff degradasi Liga 2 Indonesia 2023/2024 di Stadion Gelora Jakabaring Sriwijaya, Palembang, Selasa (16/1/2023). (ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri)
Palembang (ANTARA) - Sriwijaya FC (SFC) menundukkan Sada Sumut FC dengan skor 3-1 pada babak playoff degradasi Liga 2 Indonesia 2023/2024 di Stadion Gelora Jakabaring Sriwijaya, Palembang, Selasa.

Pada babak pertama, baik SFC maupun Sada Sumut FC saling menyerang dan menciptakan berbagai peluang dari kedua tim tersebut, namun belum dapat mencetak gol.

Pada menit ke-20, SFC mendapatkan peluang melalui Chencho Gyeltshen yang berada tanpa kawalan namun kembali tendangan volinya masih bisa ditahan penjaga gawang SADA Sumut FC Ilham Pratama.

Kemudian, Sada Sumut FC mendapatkan peluang pada menit ke-29 melalui tendangan silang Kei Sano, akan tetapi penjaga gawang SFC Yoewanto Stya Beny dapat menepis tendangan tersebut.

Pada menit ke-38, SFC kembali mendapatkan peluang melalui Rivaldi yang berada di posisi bebas mendapatkan kesempatan bola muntah dari tepisan kurang sempurna Ilham Pratama. Namun tendangannya masih melambung ke atas mistar gawang SADA Sumut FC.

Memasuki babak kedua, SFC langsung melancarkan serangan dan berhasil mencetak gol melalui tendangan keras Tomi Darmawan dari luar kotak penalti dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Setelah dari gol tersebut, SFC semakin memperkuat serangan dan menciptakan beberapa peluang dan pada menit ke-57 Chenco berhasil mencetak gol dan membuat kedudukan semakin melebar menjadi 2-0.

Setelah gol itu, Sada Sumut FC mulai membangun serangan ke arah pertahanan Sriwijaya FC. Tetapi pertahanan yang cukup kokoh berhasil menahan serangan Sada Sumut FC.

Pada menit ke-66 Sada Sumut FC berhasil membobol pertahanan SFC dan mencetak gol melalui tendangan Alexander.

Pada menit ke-71, SFC kembali mendapatkan peluang setelah Resa mengumpan ke Baha namun tendangannya masih bisa ditangkap oleh penjaga gawang Sada Sumut FC.

Pada menit ke-75, Sada Sumut FC mendapatkan peluang saat Zulkhairi mengumpan ke arah Agung dan langsung menendang, tapi tendangannya dapat ditepis oleh penjaga gawang SFC.

Kemudian, pada menit ke-87 SFC mendapatkan peluang melalui tendangan keras Chenco setelah memanfaatkan bola mentah akibat kesalahan pemain belakang Sada Sumut FC, namun tendangan tersebut masih dapat digagalkan oleh kiper.

Memasuki menit tambahan, SFC berhasil menambah gol setelah Chenco menerima umpan terobosan dan berlari membawa bola dari sisi kiri pertahanan langsung mengumpan ke arah Sandro dan mengoper lalu ditendang oleh Ali Koroy. Skor berubah menjadi 3-1 sehingga memantapkan kemenangan SFC pada pertandingan tersebut.

Pelatih SFC Hendri Susilo setelah pertandingan usai mengatakan kemenangan ini sangat berarti bagi SFC, sebab memantapkan posisi SFC agar tetap bermain di Liga 2 Indonesia pada musim selanjutnya.

"Kemenangan ini sangat berarti bagi SFC, sebab sesuai dengan tujuan kami adalah mempertahankan posisi SFC agar tetap bermain di Liga 2 Indonesia pada musim selanjutnya," katanya.

Terkait persiapan laga tandang menghadapi Sada Sumut FC pada Minggu (21/1), Hendri menjelaskan hasil pertandingan hari ini akan dievaluasi sebagai persiapan menghadapi Sada Sumut FC nanti. Akan tetapi, dirinya memfokuskan bagaimana memulihkan kebugaran rentang waktu yang cukup singkat

"Sehingga, kebugaran dari pemain ini yang kami utamakan," kata dia.

Baca juga: SFC raih satu poin pada laga play off perdana Liga 2 Indonesia

Pewarta: Ahmad Rafli Baiduri
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Penyihir Kota Yang Mahakuasa

trik gacor slot pragmatic
Slank dukung Ganjar-Mahfud menangi Pilpres 2024
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo bertemu dengan drumer Slank Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim di Potlot Studio, Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2024). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat.
Jakarta (ANTARA) - Grup musik Slank memberikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024.

“Dukungan untuk pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md pada Pilpres 2024, terus mengalir. Kali ini, giliran deklarasi dari grup band legendaris Slank,” kata Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Patria Gintings dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Patria mengatakan band yang dibentuk pada tahun 1983 tersebut akan menggelar deklarasi dukungan kepada Ganjar-Mahfud di Potlot Studio, Kalibata, Jakarta Selatan, pada Sabtu siang.

Grup beranggotakan lima orang orang, yang terdiri atas vokalis Akhadi Wira Satriaji (Kaka), drumer Bimo Setiawan Almachzumi (Bimbim), basis Ivan Kurniawan Arifin alias Ivan dan gitarisnya Muhammad Ridwan Hafiedz (Ridho), menyatakan dukungannya hanya 25 hari menjelang pemungutan suara Pemilu 2024.

“Mas Ganjar dan Prof Mahfud telah mengkonfirmasikan menghadiri acara ini. Sejauh ini, Mas Ganjar dan Prof Mahfud hadir," kata Patria Gintings.

Rangkaian acara akan dimeriahkan pameran UMKM yang tergabung dalam Slankerpeneur. Selain itu Ganjar-Mahfud juga dijadwalkan bertemu Bunda Iffet (Ibunda Bimbim sekaligus manager Slank) dan keluarga.

Slank juga akan tampil menandai dimulainya kampanye terbuka Ganjar-Mahfud yang bertajuk Hajatan Rakyat di Bandung bersama Andre Hehanusa, Deadsquad, Kotak, Once, dan yang lainnya pada Minggu (21/1).

KPU RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Pasangan Anies-Muhaimin diusung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.

Pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Partai Garuda, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

Pasangan Ganjar-Mahfud diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo, dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

KPU RI telah menetapkan masa kampanye pemilu mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024