petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjaman online resmi

slot88 mpo 57Jutaan kata 209922Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjaman online resmi》

Larry Ellison, Dulu DO dari Kampus Sekarang Taipan Tajir Mampus******

Pendiri perusahaan teknologi Oracle Larry Ellison adalah salah satu orang terkaya di dunia dengan harta lebih dari Rp1.500 triliun.
Pendiri perusahaan teknologi Oracle Larry Ellison adalah salah satu orang terkaya di dunia dengan harta lebih dari Rp1.500 triliun. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bagi kalangan awam, sosok Larry Ellison mungkin tak sepopuler Bill Gates, Elon Musk dan Mark Zuckerberg. Namun, pendiri perusahaan teknologi dan perangkat lunak Oracleini adalah salah satu orang terkaya di dunia.

Mengutip berbagai sumber, kisah hidup Ellison cukup berliku.

Lahir dengan nama Lawrence Joseph Ellison di Kota New York, AS, Ellison sejak bayi sudah dititipkan ibunya ke paman dan bibinya. Sang ibu, kala itu berusia 19 tahun, merasa tak mampu merawat Ellison seorang diri.

Selepas lulus SMA, ia akhirnya mendaftar ke sekolah kedokteran di Universitas Illinois at Urbana-Champagne.

"Semua orang-orang penting di sekeliling saya, keluarga saya, guru saya, pacar saya, ingin saya menjadi dokter," ujar Ellison saat berbicara di acara pembukaan tahun ajaran baru Universitas Southern California (USC) pada 2016 lalu, seperti dikutip dari Business Insider, Jumat (23/12).

Lihat Juga :
TAIPANMelanie Perkins, Dulu Ditolak Para Investor Kini Taipan Muda Dunia

Namun, dunia kedokteran tak membuatnya bahagia. Akhirnya, ia keluar dari kampus dengan tidak mengikuti ujian akhir pada tahun keduanya. Terlebih, ia mendapat pukulan setelah ibu asuhnya meninggal dunia dan keluarganya menderita kesulitan keuangan.

Setelah dropout(DO) dari bangku kuliah kedokteran, ia bekerja paruh waktu. Pada 1966, ia berhasil mengumpulkan uang dan memutuskan masuk Universitas Chicago untuk mempelajari fisika dan matematika.

Di sana, ia pertama kali berkenalan dengan dunia pemrograman komputer. Namun, lagi-lagi ia bertahan hanya satu semester karena masalah keuangan.

Ellison kemudian mengumpulkan sisa-sisa uangnya untuk pergi ke Berkeley, California. Di sana, ia memperdalam keahlian di bidang komputer secara otodidak sembari ikut kursus.

Lihat Juga :
Profil Low Tuck Kwong, Bos Tambang yang Jadi Orang Terkaya ke-2 di RI

Merasa keahliannya cukup, ia lalu mendaftar di sejumlah perusahaan. Sayang, ia kerap ditolak karena tidak memiliki ijazah.

Sampai akhirnya ia mendapatkan tawaran sebagai teknisi komputer di perusahaan investasi "Fireman's Fund". Di sana, keahlian Ellison di bidang komputer semakin terasah.

Pada 1970-an, Ellison bekerja di Ampex Corporation. Salah satu proyeknya adalah membangun basis data untuk Badan Intelijen Pusat AS (CIA) yang ia beri nama 'Oracle'. Di sana, ia berkenalan dengan sesama programmer, Bob Miner dan Ed Oates.

Pada 1977, ia memutuskan untuk mendirikan Software Development Laboratories (SDL) bersama Miner dan Oates dengan modal US.000. Ia terinspirasi oleh Ampex dan teori database relational dari makalah yang ditulis Edgar F. Codd.

Selang dua tahun perusahaan berganti nama menjadi Relational Software Inc dengan produk unggulan Oracle Database. Klien perusahaan mulai dari CIA hingga IBM. Pada 1983, perusahaan kembali berganti nama menjadi Oracle Systems Corporation.

Lihat Juga :
TAIPANWang Chuanfu, Penantang Elon Musk di 'Ring' Mobil Listrik

Bisnis Oracle tak selamanya mulus. Pada awal 1990-an, Oracle nyaris bangkrut karena kesalahan strategi pemasaran. Perusahaan terpaksa melakukan PHK terhadap 10 persen karyawannya lantaran kesulitan keuangan. Perusahaan bahkan diselidiki oleh Komite Sekuritas dan Bursa AS karena dituding melakukan pelanggaran dalam pencatatan keuangan.

Beruntung, Ellison mampu bangkit dan berbenah. Pada 1992, perusahaan mulai sehat kembali setelah ia merekrut orang-orang baru yang lebih kompeten.

Selain mengembangkan Oracle, Ellison sempat menduduki kursi direktur Apple Computer pada 1997. Ia membesarkan Apple hingga 2002, sebelum akhirnya kembali fokus mengembangkan Oracle.

Selain menciptakan software database, Oracle juga kerap mengakuisisi perusahaan teknologi lain. Pada 21 Januari 2010, Oracle mengakuisisi Sun Microsystem, pemilik open source populer MySQL.

Pada tahun yang sama, Forbes menempatkan Ellison di peringkat ke-6 orang terkaya di dunia dan ke-3 di Amerika dengan total kekayaan US miliar.

Lihat Juga :
TAIPANElon Musk Berharta Rp3.004 T, Tak Ingin Mati dalam Keadaan Kaya

Kemudian, pada 2014, ia memutuskan mundur dari kursi CEO Oracle setelah 34 tahun mengemban posisi tersebut. Namun, ia tetap membantu di belakang layar sebagai CTO dan mengempit setidaknya 40 persen saham perusahaan.

Dengan hartanya, Ellison rajin berinvestasi pada sejumlah saham perusahaan teknologi dan inovasi serta properti. Salah satu yang terkenal adalah Tesla di mana ia, selain memiliki saham, sempat duduk sebagai dewan direktur perusahaan pada periode 2018-2022.

Ia juga berinvestasi pada klub Tennis Indian Wells karena memiliki ketertarikan pada dunia tenis.

Per Jumat (23/12), Forbes mencatat total harta Ellison mencapai US1,1 miliar atau sekitar Rp1.567 triliun.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Gagal di Pernikahan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Profil Hartono Bersaudara, Orang Terkaya Nomor Wahid di Indonesia******

Hartono bersaudara kembali menduduki posisi pertama orang terkaya di Indonesia versi Forbes pada 2022 dengan total kekayaan Rp745,7 triliun.
Hartono bersaudara kembali menduduki posisi pertama orang terkaya di Indonesia versi Forbes pada 2022 dengan total kekayaan Rp745,7 triliun. (AFP/ANTHONY WALLACE).
Jakarta, CNN Indonesia--

Hartono bersaudara kembali menduduki posisi pertama orang terkaya di Indonesia versi Forbespada 2022. Total kekayaan Robert dan Michael Hartono tercatat tembus US,7 miliar atau setara Rp745,7 triliun (asumsi kurs Rp15.625 per dolar AS).

Dalam beberapa tahun terakhir, Hartono bersaudara juga menduduki posisi pertama orang terkaya di Indonesia versi Forbes. Pada 2021, kekayaannya mencapai US,6 miliar atau Rp609,18 triliun (asumsi kurs Rp14.300 per dolar AS).

Sedangkan pada 2020 saat ekonomi tertekan akibat covid-19, Forbes mencatat kekayaan mereka masih bisa mencapai US,8 miliar atau Rp566,005 triliun (kurs Rp14.587 per dolar AS).

Mengutip berbagai sumber, pundi-pundi kekayaan Hartono diperoleh tak semudah membalikkan telapak tangan. Semua berawal pada 1951, ketika ayah mereka, Oei Wie Gwan membeli perusahaan rokok sekarat bernama NV Murup.

Olehnya, perusahaan rokok pemilik merek Djarum Gramofon itu 'diobati'. Merek produk yang awalnya bernama Djarum Gramofon dipangkas menjadi tinggal Djarum saja.

Upaya itu membuahkan hasil. Produk yang dihasilkan perusahaan dan pabrik terus berkembang.

Namun sayang, di tengah kegemilangan kinerja itu, musibah datang. Pada 1963, pabrik rokok Djarum terbakar. Yang tersisa hanya pabrik di kawasan Kliwon, Kudus, Jawa Tengah. Oei Wie Gwan meninggal tak lama setelah pabriknya kebakaran.

Lihat Juga :
Gurita Bisnis Hartono Bersaudara, Orang Terkaya Nomor Wahid Indonesia

Tak ingin larut dan meratapi keterpurukan, Michael Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono bangkit. Mereka membangkitkan Djarum dengan melakukan berbagai pembenahan manajemen dan peralatan produksi.

Upaya itu memberikan hasil gemilang di mana pada 1965 hingga 1968, produksi rokok yang terjual berhasil tembus 3 miliar batang.

Kesuksesan itu tak lantas membuat mereka berpuas diri. Pada 1973, mereka mulai melebarkan pangsa pasar Djarum hingga ke mancanegara, Amerika Serikat, Arab Saudi, Jepang dan lain sebagainya.

Tak hanya berhenti di rokok, pada 1975, mereka juga melebarkan sayap bisnis ke beberapa industri. Salah satunya, industri elektronik dengan mendirikan PT Indonesian Electronic & Engineering yang kemudian pada 18 September 1976 berubah nama menjadi PT Hartono Istana Electronic lalu merger dan menjadi PT Hartono Istana Teknologi.

Lihat Juga :
AP I Siapkan 34 Parkir Jet Pribadi Sambut Tamu VVIP Kaesang-Erina

Hartono bersaudara juga memutuskan untuk mengambil BCA, dari keluarga Salim yang sudah kehilangan kontrol atas bank itu akibat krisis ekonomi pada 1998-1998.

Lewat proses panjang, Hartono bersaudara melalui konsorsium FarIndo Investments (Mauritius) Ltd dan Farallon Capital Management LLC berhasil menjadi pemegang suara mayoritas perusahaan dengan mengempit 51,15 persen saham BCA.

Hartono bersaudara juga terjun ke bisnis properti dan perhotelan dengan mengelola sejumlah kawasan perkantoran dan hotel mewah yang tersebar di beberapa tempat, antara lain, Grand Indonesia, Hotel Kempinski, Menara BCA dan lainnya.

Grup Djarum juga melebarkan sayap mereka ke sektor e-commerce. Mereka memiliki PT Global Digital Prima Venture yang menaungi Blibli.com, kaskus.co.id, Mindtalk, LintasME, Crazymarket, DailySocial.net.

Lihat Juga :
Viral Ribuan Turis Batal ke Bali Gegara Pasal Zina KUHP, Ternyata Hoax

Terlepas dari kekayaannya, Hartono bersaudara juga memiliki minat besar di bidang olahraga. Misalnya Michael yang menggemari permainan bridge. Ia bahkan pernah menyabet medali perunggu dalam kejuaraan bridge di Asian Games 2018.

Sementara Robert menggemari bulutangkis. Bermula dari sekadar hobi, ia kemudian mendirikan PB Djarum pada tahun 1969.

PB Djarum ini kemudian menelurkan sejumlah pemain bulu tangkis besar seperti Liem Swie King, Alan Budikusuma, dan Haryanto Arbi.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Kekayaan 'Crazy Rich' AS Susut Imbas Penurunan Saham******

The Federal Reserve menyebut jumlah kekayaan penduduk negeri Paman Sam terus merosot pada kuartal III 2022 karena penurunan saham selama musim panas.
Federal Reserve menyebut jumlah kekayaan penduduk negeri Paman Sam terus merosot pada kuartal III/2022 karena penurunan saham selama musim panas. (Istockphoto/ Gazanfer).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bank sentralAmerika Serikat, The Federal Reserve, menyebut jumlah harta orang kaya di negeri Paman Sam terus merosot pada kuartal III 2022 karena penurunan sahamselama musim panas.

Mengutip CNN Business, Senin (12/12), kendati masih banyak di antaranya yang memiliki bantalan keuangan yang sehat dibandingkan dengan masa pra-pandemi.

The Fed menyatakan kekayaan bersih rumah tangga dan organisasi nirlaba turun US0 miliar atau setara Rp6.258 triliun (asumsi kurs Rp15.645 per dolar AS), dan kini menjadi US3,3 triliun pada kuartal ketiga.

Penurunan tersebut terjadi setelah kekayaan mereka anjlok lebih dari US triliun pada kuartal kedua.

Pada kuartal III 2022 lalu, indeks S&P turun 5,3 persen, harga rumah naik tipis 0,1 persen, dan utang rumah tangga naik 6,3 persen.

Sementara itu utang hipotek rumah melonjak 6,6 persen, dan kredit konsumen non-hipotek melonjak 7 persen, laju yang lebih lambat untuk keduanya dibandingkan dengan kuartal kedua.

Lihat Juga :
Pernyataan Lengkap Bupati Meranti soal Kemenkeu Isi Iblis

Kendati demikian terlepas dari penurunan kekayaan tersebut, Kathy Bostjancic, kepala ekonom di Nationwide, mengatakan banyak warga AS kelas menengah dan berpenghasilan tinggi berada di kondisi yang cukup baik secara finansial.

Kekayaan bersih rumah tangga dan organisasi nirlaba adalah 7,7 kali lipat pendapatan pribadi mereka, dibandingkan dengan 7 kali lipat pada kuartal terakhir 2019.

Hal itu yang menjadi kemungkinan masyarakat tetap belanja meski inflasi terus naik. Kathy mengatakan jika Amerika Serikat jatuh ke dalam resesi dalam waktu dekat, neraca yang kuat ini akan membantu mencegah dari penurunan yang sangat dalam.

Lihat Juga :
Kronologi Kereta Cepat, Rebutan China-Jepang Hingga Konsesi 80 Tahun

Penurunan kekayaan saat ini merupakan perubahan haluan penting dari kenaikan kuat yang dimulai pada pertengahan 2020, didorong oleh meroketnya harga rumah dan ekuitas.

Kekayaan bersih mencapai US0,1 triliun pada kuartal terakhir tahun lalu tetapi kemudian menurun selama tiga kuartal berturut-turut.

Bahkan dengan masa-masa bergejolak di Wall Street dan perlambatan pasar real estat tahun ini, rumah tangga dan kelompok nirlaba hanya kehilangan sekitar US triliun.

Itu masih jauh di atas US0,8 triliun pada kuartal pertama 2020, ketika dimulainya pandemi covid-19 mengguncang ekuitas dan ekonomi.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:mtogelcc

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
pola gacor zeus
melahirkan erek erek
hey link slot demo
jpwin88
game 4d slot login
kta bank online proses cepat
belanja menggunakan kredivo
poker757
gampang 4d slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot gacor maxwin 2022
Bab 2 demo slot gacor
Bab 3 game gacor slot hari ini
Bab 4 pola gacor wild west gold
Bab 5 nama slot gacor 2023
Bab 6 situs judi slot paling gacor
Bab 7 pola maxwin starlight princess terbaru
Bab 8 slotraja
Bab 9 slot 138 online
Bab 10 pinjam bank bri tanpa jaminan
Bab 11 web judi online
Bab 12 wajib 4d slot login
Bab 13 lapak89
Bab 14 inaslot88
Bab 15 game paling gacor
Bab 16 boga88
Bab 17 jam gacor olympus hari ini 2023
Bab 18 slot demo fafafa
Bab 19 sayabet
Bab 20 situs to slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah729bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Dia adalah figur tongkat

rumah 4d slot
Hartono bersaudara kembali menduduki posisi pertama orang terkaya di Indonesia versi Forbes pada 2022 dengan total kekayaan Rp745,7 triliun.
Hartono bersaudara kembali menduduki posisi pertama orang terkaya di Indonesia versi Forbes pada 2022 dengan total kekayaan Rp745,7 triliun. (AFP/ANTHONY WALLACE).
Jakarta, CNN Indonesia--

Hartono bersaudara kembali menduduki posisi pertama orang terkaya di Indonesia versi Forbespada 2022. Total kekayaan Robert dan Michael Hartono tercatat tembus US,7 miliar atau setara Rp745,7 triliun (asumsi kurs Rp15.625 per dolar AS).

Dalam beberapa tahun terakhir, Hartono bersaudara juga menduduki posisi pertama orang terkaya di Indonesia versi Forbes. Pada 2021, kekayaannya mencapai US,6 miliar atau Rp609,18 triliun (asumsi kurs Rp14.300 per dolar AS).

Sedangkan pada 2020 saat ekonomi tertekan akibat covid-19, Forbes mencatat kekayaan mereka masih bisa mencapai US,8 miliar atau Rp566,005 triliun (kurs Rp14.587 per dolar AS).

Mengutip berbagai sumber, pundi-pundi kekayaan Hartono diperoleh tak semudah membalikkan telapak tangan. Semua berawal pada 1951, ketika ayah mereka, Oei Wie Gwan membeli perusahaan rokok sekarat bernama NV Murup.

Olehnya, perusahaan rokok pemilik merek Djarum Gramofon itu 'diobati'. Merek produk yang awalnya bernama Djarum Gramofon dipangkas menjadi tinggal Djarum saja.

Upaya itu membuahkan hasil. Produk yang dihasilkan perusahaan dan pabrik terus berkembang.

Namun sayang, di tengah kegemilangan kinerja itu, musibah datang. Pada 1963, pabrik rokok Djarum terbakar. Yang tersisa hanya pabrik di kawasan Kliwon, Kudus, Jawa Tengah. Oei Wie Gwan meninggal tak lama setelah pabriknya kebakaran.

Lihat Juga :
Gurita Bisnis Hartono Bersaudara, Orang Terkaya Nomor Wahid Indonesia

Tak ingin larut dan meratapi keterpurukan, Michael Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono bangkit. Mereka membangkitkan Djarum dengan melakukan berbagai pembenahan manajemen dan peralatan produksi.

Upaya itu memberikan hasil gemilang di mana pada 1965 hingga 1968, produksi rokok yang terjual berhasil tembus 3 miliar batang.

Kesuksesan itu tak lantas membuat mereka berpuas diri. Pada 1973, mereka mulai melebarkan pangsa pasar Djarum hingga ke mancanegara, Amerika Serikat, Arab Saudi, Jepang dan lain sebagainya.

Tak hanya berhenti di rokok, pada 1975, mereka juga melebarkan sayap bisnis ke beberapa industri. Salah satunya, industri elektronik dengan mendirikan PT Indonesian Electronic & Engineering yang kemudian pada 18 September 1976 berubah nama menjadi PT Hartono Istana Electronic lalu merger dan menjadi PT Hartono Istana Teknologi.

Lihat Juga :
AP I Siapkan 34 Parkir Jet Pribadi Sambut Tamu VVIP Kaesang-Erina

Hartono bersaudara juga memutuskan untuk mengambil BCA, dari keluarga Salim yang sudah kehilangan kontrol atas bank itu akibat krisis ekonomi pada 1998-1998.

Lewat proses panjang, Hartono bersaudara melalui konsorsium FarIndo Investments (Mauritius) Ltd dan Farallon Capital Management LLC berhasil menjadi pemegang suara mayoritas perusahaan dengan mengempit 51,15 persen saham BCA.

Hartono bersaudara juga terjun ke bisnis properti dan perhotelan dengan mengelola sejumlah kawasan perkantoran dan hotel mewah yang tersebar di beberapa tempat, antara lain, Grand Indonesia, Hotel Kempinski, Menara BCA dan lainnya.

Grup Djarum juga melebarkan sayap mereka ke sektor e-commerce. Mereka memiliki PT Global Digital Prima Venture yang menaungi Blibli.com, kaskus.co.id, Mindtalk, LintasME, Crazymarket, DailySocial.net.

Lihat Juga :
Viral Ribuan Turis Batal ke Bali Gegara Pasal Zina KUHP, Ternyata Hoax

Terlepas dari kekayaannya, Hartono bersaudara juga memiliki minat besar di bidang olahraga. Misalnya Michael yang menggemari permainan bridge. Ia bahkan pernah menyabet medali perunggu dalam kejuaraan bridge di Asian Games 2018.

Sementara Robert menggemari bulutangkis. Bermula dari sekadar hobi, ia kemudian mendirikan PB Djarum pada tahun 1969.

PB Djarum ini kemudian menelurkan sejumlah pemain bulu tangkis besar seperti Liem Swie King, Alan Budikusuma, dan Haryanto Arbi.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Pembuat mimpi

erek erek51
CEO Indodax Oscar Darmawan memproyeksi Bitcoin memasuki fase jenuh dari penurunan harga yang terjadi sejak awal 2022 dan baru bangkit pada 2024.
CEO Indodax Oscar Darmawan memproyeksi Bitcoin memasuki fase jenuh dari penurunan harga yang terjadi sejak awal 2022 dan baru naik di 2024. Ilustrasi. (Shutterstock).
Jakarta, CNN Indonesia--

Chief Executive Officer(CEO)Indodax Oscar Darmawan mengatakan tahun depan Bitcoin berpotensi untuk memasuki fase jenuh dari penurunan harga yang terjadi sejak awal 2022, serta akan diikuti masa koreksi naik menyambut halving day pada 2024.

Halving dayadalah pengurangan pasokan Bitcoin sebanyak setengah di penambangan (mining), setiap empat tahun sekali. Momentum ini akan mengerek harga Bitcoin naik karena terbatasnya suplai dan meningkatnya permintaan.

"Biasanya di tahun 2023 ini akan ada penyesuaian harga menuju Bitcoin halvingberikutnya, " ujar Oscar, dikutip dari Antara, Jumat (30/12).

Karena itu, kata Oscar, tahun 2023 menjadi waktu yang tepat untuk mengakumulasi aset kripto karena pada 2024 harga Bitcoin bisa jadi sudah menanjak terlalu tinggi.

Terkait jumlah investor kripto di 2023, Oscar optimis jumlahnya terus bertambah mengingat populasi penduduk Indonesia yang besar.

"Kita memiliki bonus demografi yang memungkinkan jumlah nasabah di instrumen investasi digitalakan memiliki jumlah nasabah yang besar. Saya berharap di tahun 2023, jumlah investor Indodax bisa tembus 10 juta member," ungkapnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

Cerita Aneh dari Azeroth

erek2 1001 mimpi
Jadwal operasional KRL malam ini, Jumat (9/12) mengalami penyesuaian dan akan berakhir lebih awal. Hal ini dikarenakan ada pengerjaan di Stasiun Manggarai.
Jadwal operasional KRL malam ini, Jumat (9/12) mengalami penyesuaian dan akan berakhir lebih awal. Hal ini dikarenakan ada pengerjaan di Stasiun Manggarai. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Jadwal operasional KRL malam ini, Jumat (9/12) mengalami penyesuaian dan akan berakhir lebih awal karena ada pengerjaan di Stasiun Manggarai.

Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta Dan Banten (BTPWJB) Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub, KAI Commuter, dan KAI DAOP 1 akan melaksanakan Switch Over (SO)-6 di Stasiun Manggarai.

"Sehubungan dengan adanya Pekerjaan Prasarana Swicth Over (SO)-6 di Stasiun Manggarai, maka dilakukan Penyesuaian Jadwal Commuterline 9 Desember 2022," tulis KAI Commuter di Twitter, dikutip Jumat (9/12).

Pihak KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna KRL untuk mengatur jam perjalanan dengan tepat serta mengecek kepadatan stasiun secara berkala.

Berikut Jadwal Kereta Terakhir di Stasiun Manggarai:
1. Jakarta Kota-Bogor (nomor KA 4416) pukul 22.03 WIB
2. Bogor-Jakarta Kota (nomor KA 4423A) pukul 20.35 WIB
3. Cikarang-Kampung Bandan-Cikarang (nomor KA 5563B/5564) pukul 20.44 WIB
4. Tambun-Kampung Bandan-Bekasi (nomor KA 6091 / 6092B) pukul 20.49 WIB
5. Bekasi-Jakarta Kota (nomor KA 6099) pukul 23.32 WIB
6. Cikarang-Kampung Bandan-Jakarta Kota (nomor KA 5125B/5129) pukul 21.37 WIB
7. Tanah Abang-Rangkasbitung (nomor KA 2166) pukul 22.30 WIB
8. Rangkasbitung-Serpong (nomor KA 2183) pukul 22.50 WIB
9. Rangkasbitung-Parungpanjang (nomor KA 2187) pukul 23.20 WIB
10. Duri-Tangerang (nomor KA 2362) pukul 22.15 WIB

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Cincin Dewa Memasak

kredit barang online
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI) optimis IHSG bisa bangkit tahun depan.
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI) optimis IHSG bisa bangkit tahun depan. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) bergejolak sepanjang 2022. Kendati, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI) optimis IHSG bisa bangkit tahun depan.

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Inarno Djajadi mengakui bahwa kinerja pasar modal Indonesia sepanjang 2022 terus diwarnai gejolak fluktuasi pasar. Ia tak menutup mata bahwa ada pelemahan bursa secara global, terlebih dalam satu bulan terakhir.

Meski begitu, ia mengklaim kinerja pasar modal secara year to date(ytd) masih positif. IHSG per 28 Desember 2022 berada di posisi 6.850 atau tumbuh 4,09 persen secara ytd. Namun, ia tak menampik bahwa angka tersebut memang relatif menurun ketimbang beberapa tahun lalu.

Soal proyeksi 2023, Inarno tidak secara gamblang menerka bagaimana pergerakan IHSG. Ia menilai para ekonom lebih punya kapasitas memprediksi secara akurat bagaimana pergerakan bursa nantinya.

"Tetapi kalau kami melihat perkembangan di 2022, saya sih cukup optimis ya 2023 akan cukup baik. Apalagi kalau melihat di pipeline kami masih banyak (perusahaan) yang ingin go public, terutama dalam beberapa waktu ke depan. Ada juga beberapa emisi yang besar sudah masuk ke dalam pipeline kami," tegas Inarno.

Lihat Juga :
Pertalite Kosong Sejak Natal, Karimunjawa Tunggu Pasokan BBM Pertamina

Senada, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Iman Rachman mengaku optimis dengan proyeksi IHSG di 2023. Meski percaya diri bakal bangkit, Iman menegaskan ada prinsip kehati-hatian yang diterapkan.

Secara teknikal, Iman mengatakan hal paling mudah untuk mengukur indeks saham adalah melihat indeks LQ45 yang berkontribusi 80 persen. Jika dibedah, 5 urutan teratas IHSG didominasi oleh sektor perbankan dan telekomunikasi. Naik turunnya saham di dua sektor tersebut bakal berpengaruh ke suku bunga.

Meski kebijakan suku bunga agresif The Fed hingga adanya inflasi berpengaruh terhadap bursa, Iman mengatakan fokus BEI adalah rata-rata nilai transaksi harian (RNTH). Iman menegaskan cuan bagi bursa didapat dari value atau volume transaksi. Jadi, indeks tinggi tidak berdampak signifikan jika volume transaksi rendah.

"BEI sama dengan yang disampaikan Bank Indonesia (BI) dan Presiden (Joko Widodo) bahwa RNTH BEI meningkat dari tahun ini yang kami prediksi Rp13,75 triliun menjadi Rp14,75 triliun. Artinya optimis, tapi waspada," tegas Iman.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Strategi Madam Shofu dalam melawan monster

kakek zeus meme
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan penerbangan di bandara-bandara Indonesia sudah mulau pulih, kecuali Surabaya dan Medan.
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan penerbangan di bandara-bandara Indonesia sudah mulau pulih, kecuali Surabaya dan Medan. (Nyoman Budhiana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan penerbangan dibandara-bandara Indonesia sudah mulai pulih, kecuali Surabaya dan Medan.

Budi membandingkan dengan 2019 silam, di mana penerbangan dalam negeri saat ini sudah mencapai 71 persen. Bahkan, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten sudah mencapai tingkat pemulihan 90 persen.

Menurut data yang disampaikan Budi, Bandara Soekarno-Hatta sudah mencatat 81 movement per jam, sedangkan di Denpasar dan Ujung Pandang sebesar 32 movement per jam.

Pada kesempatan itu, Budi mengatakan pihaknya akan merenovasi Bandara Juanda, Surabaya, mengingat banyak penerbangan dalam dan luar negeri yang ingin menggunakan pesawat Boeing 777.

Selain itu, ia mengatakan ditugaskan Presiden untuk melakukan penelitian terhadap Bandara Juanda, Surabaya terkait jumlah atau kekuatan pavement classification number (PCN) yang diperlukan.

Lihat Juga :
Remaja Perokok Naik 10 Persen, YLKI Dukung Larangan Jual Rokok Eceran

"Observasi akan kami lakukan lebih detail seperti yang kami lakukan pada Bandara Halim Perdanakusuma," tegas Budi.

Di lain sisi, Budi juga menyinggung soal titah Presiden Jokowi kepada pemerintah daerah (pemda) untuk mensubsidi penerbangan domestik agar industri penerbangan RI bisa segera pulih.

Ia mengatakan langkah subsidi tersebut sudah dilakukan oleh beberapa pemda, seperti Pemda Toraja, Lubuklinggau, hingga Banjarnegara.

"Oleh karenanya kepada bandara-bandara atau pemda, kami ditugaskan bersama Mendagri akan kami kumpulkan, dalam kesempatan ini kami juga mengimbau kepada pemda apabila ingin diterbangi oleh pesawat-pesawat dari penerbangan nasional harus meningkatkan atau melakukan subsidi bagi kegiatan-kegiatan itu," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Kaisar Dewa Abadi

voucher xl 30 hari
Presiden Jokowi mengajak pelaku usaha 'wong cilik' di seluruh sektor untuk memanfaatkan KUR klaster.
Presiden Jokowi mengajak pelaku usaha 'wong cilik' di seluruh sektor untuk memanfaatkan KUR klaster. (Biro Pers Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak pelaku usaha 'wong cilik' di seluruh sektor untuk memanfaatkan kredit usaha rakyat (KUR) Klaster, mulai dari perkebunan, peternakan, serta UMKM.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam acara Penyerahan KUR Klaster di Istana Negara, Senin (19/12). Dalam acara tersebut, hadir juga Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki.

"KUR Klaster ini dapat dilaksanakan di semua sektor, baik perkebunan rakyat, peternakan, perikanan, industri UMKM, dan usaha-usaha lain yang memiliki peluang pasar yang besar atau produk-produk unggulan di dalam negeri agar daya saing semuanya meningkat dan bisa masuk ke pasar global," jelas Jokowi.

Berdasarkan data pemerintah, ada 14.888 klaster yang telah mengakses KUR Klaster dengan jumlah usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) mencapai 1,3 juta unit.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyampaikan bahwa realisasi penyaluran KUR Klaster per 15 Desember 2022 sebesar Rp4,8 triliun setara 96,7 persen dari ekspektasi kredit Rp4,9 triliun. Program ini diterima sekitar 1,39 juta debitur.

Di lain sisi, pemerintah menetapkan kenaikan target penyaluran KUR dari Rp373 triliun pada 2022 menjadi Rp460 triliun pqeq tahun depan.

Lihat Juga :
GBK Aset Termahal di Indonesia, Bernilai Rp348 T

Sementara itu, porsi kredit perbankan pada 2024 diharapkan mencapai 30 persen atau sekitar Rp1.800 triliun dibandingkan posisi saat ini yang baru mencapai 20 persen atau sekitar Rp1.200 triliun.

"Untuk itu, upaya percepatan dan penyaluran KUR Klaster sangat penting dijalankan sebagai upaya untuk meningkatkan akses penyaluran kredit bagi pelaku ekonomi kerakyatan," ujarnya.

Teten merinci di hadapan Jokowi mengenai beberapa keuntungan KUR Klaster. Pertama, memberikan peluang pembiayaan kepada kelompok usaha dengan plafon hingga Rp500 juta per pelaku usaha.

Kedua, KUR Klaster juga diberikan kepada UMKM secara berkelompok yang terintegrasi dari hulu ke hilir dan terhubung dengan offtaker, sehingga mengurangi potensi kredit macet dan bisa memudahkan perbankan untuk melakukan proses monitoring.

Ketiga, KUR Klaster memperkuat kemitraan UMKM dengan usaha besar. Keempatatau yang terakhir, UMKM menjadi bagian dari rantai pasok industri, sehingga bisa meningkatkan kemampuan manajemen usaha untuk meningkatkan kualitas produksi.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir)

[Gambas:Video CNN]