petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rtp marettoto

cara pinjam uang ke shopee paylater 898Jutaan kata 296110Orang-orang telah membaca serialisasi

《rtp marettoto》

Mengintip Klaim Kekayaan Helena Lim yang Terjerat Kasus Korupsi Timah******

Helena Lim mengklaim kaya berkat menggeluti berbagai pekerjaan mulai dari pegawai bank, sekretaris, hingga kini berbisnis minuman diet.
Helena Lim mengklaim kaya berkat menggeluti berbagai pekerjaan mulai dari pegawai bank, sekretaris, hingga kini berbisnis minuman diet. (Foto: Instagram/@helenalim899)
Jakarta, CNN Indonesia--

Crazy Rich Helena Lim ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaankorupsitata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejagung Kuntadi mengatakan Helena selaku manajer PT QSE diduga telah memberikan bantuan mengelola hasil tindak pidana kerja sama penyewaan peralatan proses peleburan Timah.

"Di mana yang bersangkutan memberikan sarana dan prasarana melalui PT QSE untuk kepentingan dan keuntungan yang bersangkutan dan para peserta yang lain dengan dalih dalam rangka untuk penyaluran CSR," tuturnya kepada wartawan, Selasa (26/3).

Helena Lim memiliki rumah mewah di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK). Dalam wawancaranya di akun YouTube Boy William, ia menceritakan rumah itu ia peroleh berkat kerja kerasnya melakukan berbagai pekerjaan mulai dari pegawai bank, sekretaris, hingga menjalankan berbagai usaha.

Sementara itu dalam akun YouTube The Hermansyah A6, Helena mengatakan rumahnya memiliki luas 1.000 meter persegi. Dalam video itu, Helena memperlihatkan rumahnya yang mewah dengan berbagai fasilitas seperti kolam renang hingga salon.

Ia juga menceritakan awalnya ia bekerja sebagai marketing bank di Medan sejak 1996. Sejak itu ia bertemu banyak customer. Salah satu customer kemudian mengajaknya bekerja sama di Jakarta.

Dari situ, kekayaan Helena Lim perlahan meningkat. Tak hanya rumah mewah, ia juga mengklaim memiliki bisnis di antaranya minuman diet merek DRZLIM Official Fiber Sehat. Hal itu diketahui dari biografi akun Instagram Helena yang saat ini telah dikunci.

Namun, Helena mengaku tidak kaya sejak lahir.

"Gue dari kecil susah. Gue bukan dari keluarga kaya," katanya.

Ia mengatakan telah ditinggal sang ayah sejak umur 12 tahun sehingga kehidupannya dibiayai oleh sang ibu hingga SMA. Saat kuliah, ia memutuskan untuk sambil bekerja.

Helena mengatakan kekayaannya diperoleh dengan kerja keras, termasuk rumah mewahnya. Ia mengatakan sudah lama memimpikan rumah dengan kolam renang, ruang karaoke, hingga salon.

"Punya rumah gini aku juga harus work hard. Jadi orang harus punya mimpi," katanya.

Helena Lim juga dikenal sebagai penyanyi. Ia pernah merilis single berjudul Pasrah di 2019.

Kejagung langsung menahan Helena Lim usai ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022.

Helena ditahan untuk kepentingan penyidikan selama 20 hari ke depan usai penyidik menyimpulkan telah cukup alat bukti untuk menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka.

Kuntadi menjelaskan dalam kasus ini, Helena selaku manajer PT QSE diduga telah memberikan bantuan mengelola hasil tindak pidana kerja sama penyewaan peralatan proses peleburan Timah.

"Di mana yang bersangkutan memberikan sarana dan prasarana melalui PT QSE untuk kepentingan dan keuntungan yang bersangkutan dan para peserta yang lain dengan dalih dalam rangka untuk penyaluran CSR," tuturnya.

Dalam kasus ini, Helena dijerat Pasal 2 ayat 1 dan Pasal 3 jo Pasal 18 UU Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 56 KUHP.

Sebelumnya, Kejagung tengah mengusut kasus dugaan korupsi dalam tata niaga komoditas timah di wilayah IUP PT Timah Tbk 2015-2022.

Kejagung menduga terdapat pelanggaran yang dilakukan terkait kerja sama pengelolaan lahan PT Timah Tbk dengan pihak swasta secara ilegal.

Hasil pengelolaan itulah yang kemudian dijual kembali oleh pihak swasta kepada PT Timah Tbk sehingga berpotensi menimbulkan kerugian negara.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Makan Rp15 Ribu di Warteg dan Warung Padang Dapat Apa Saja?******

Program makan siang gratis akan berjalan jika paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memenangkan kontestasi Pilpres 2024.
Program makan siang gratis akan berjalan jika paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memenangkan kontestasi Pilpres 2024. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Fiqih Rusdy Zulkarnain).
Jakarta, CNN Indonesia--

Program makan siang gratis akan berjalan jika paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

Meski anggarannya masih dihitung, rencananya harga makan siang gratis ini sebesar Rp15 ribu per porsi untuk sekitar 28 juta anak SD di seluruh Indonesia.

"Untuk makan siang per anak kira-kira sekitar US atau Rp15 ribu. Itu sudah lumayan kalau untuk anak-anak ya, bukan untuk kita orang dewasa," ujar Anggota Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran Drajat Wibowo saat berbincang dengan CNNIndonesia.com.

"Menunya kita pastikan harus ada telur atau daging ayam, atau daging sapi setiap harinya. Jadi nanti kemungkinan menunya diumumkan dari pusat per harinya sehingga seluruh Indonesia sama semua," jelasnya.

Lalu, makan Rp15 ribu dapat apa saja di warteg dan warung nasi padang di Depok?

Berdasarkan tinjauan ke lapangan, makan Rp15 ribu memang cukup untuk membeli telur dan ayam. Namun, tentu saja porsi yang didapat lebih kecil dibandingkan biasanya.

Salah satu penjual Warteg di Cinangka, Sawangan, Depok, Juleha mengatakan untuk Rp15 ribu saat ini hanya mendapatkan lauk telur, sayuran/kentang balado, mie goreng dan sambal saja.

Lihat Juga :
Harga Beras Premium di Wakatobi Sultra Dekati Rp 1 Juta per Karung

"Itu juga porsinya sedikit-sedikit masih bisa. Kalau sekarang harga-harga mahal, telur mahal, cabai mahal, beras mahal, jadi lebih sedikit lagi porsi nasinya. Telurnya pun kecil," jelasnya.

Sedangkan, jika ingin lauknya menggunakan ikan atau ayam di atas Rp15 ribu per porsinya. Seperti ayam pasti Rp20 ribu per porsi.

"Kalau yang lain mana dapat Rp15 ribu. Ayam sekarang Rp20 ribu, itu sudah sama nasi semua. Kalau di bawah itu duh bisa rugi," imbuhnya.

Pengelola Warung Nasi Padang Salero Basamo Yulistiawan menyebutkan Rp15 ribu hanya bisa makan telur dadar ataupun balado ditambah dengan sayur dan sambal. Sebelumnya masih bisa ditambah perkedel, saat ini sudah tidak memungkinkan.

Lihat Juga :
ANALISISKenapa Impor Beras Jutaan Ton Gagal Redam Lonjakan Harga?

"Kalau Rp15 ribu itu paling cuma pake telur ya. Kalau harga-harga belum naik masih bisa ditambah satu perkedel. Sekarang mah, duh, sulit banget itu. Soalnya kita nggak bisa kurangi porsi nasi, nanti pelanggan pada protes. Jadi serba susah," curhatnya.

Sedangkan kalau pakai ayam tetap Rp20 ribu per porsi, tapi besaran potongan ayamnya diperkecil. Harga sudah termasuk dengan nasi dan sayur nangka.

"Ayam tuh biasanya potong 8-10, sekarang kita potong 14. Kalau ikan kecil-kecil, kayak kembung dan lele gitu masih bisa kita jual Rp15 ribu sekarang. Kalau dia besar kita naikin jadi Rp17 ribu mau gak mau, kalau nggak, kita gak bisa bayar pegawai " imbuhnya.

Sementara, pemilik usaha warung makanan di Makassar Asniar Usman mengatakan harga makan siang gratis seharga Rp15 ribu pakai ayam dan telur sulit.

"Rp15 ribu pakai ayam, tidak bisa. Misalkan harga nasi Rp 5 ribu sedangkan ayam satu potong itu sudah Rp 10 ribu, itu sudah Rp 15 ribu belum masuk telur," kata Asniar.

Menurut Asniar harga Rp 15 ribu untuk makan siang dengan tambahan ayam bisa saja tapi potongan ayamnya harus lebih kecil.

"Bisa dapat kalau pakai nasi ayam dan mie goreng dalam porsi sedikit tapi kalau mau pakai telur tidak bisa, angkat tangan saya," jelasnya.

Di warung angkringan Yogyakarta, Rp15 ribu bisa untuk membeli lima bungkus nasi lauk ikan pindang, teri, atau tempe. Tentunya dengan porsi merakyat. Selain itu masih ada hidangan pelengkap berupa sate ati ampela atau usus seharga Rp2 ribu per tusuk serta aneka ragam gorengan senilai Rp1.000 per buah.

Sementara itu, uang Rp15 ribu di Warung Padang yang berlokasi di Jalan Solo, Demangan, Gondokusuman, Kota Yogyakarta bisa untuk membeli nasi sayur daun singkong dengan lauk telur tambah perkedel kentang atau nasi lauk ikan lele tanpa sayur.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Guru Besar IPB Prediksi Harga Beras Akan Turun Dalam Waktu Dekat******

Guru Besar dan Kepala Pusat Bioteknologi IPB University Dwi Andreas Santosa memprediksi harga beras di pasar segera turun dalam beberapa hari ke depan.
Guru Besar dan Kepala Pusat Bioteknologi IPB University Dwi Andreas Santosa memprediksi harga beras di pasar segera turun dalam beberapa hari ke depan. Ilustrasi. (Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Guru Besar dan Kepala Pusat Bioteknologi IPB University Dwi Andreas Santosa memprediksi harga berasdi pasar segera turun dalam beberapa hari ke depan.

Andreas mengatakan turunnya harga beras disebabkan anjloknya harga gabah kering panen (GKP) para petani lokal, seiring banjir impor yang akan masuk ke Indonesia.

Terlebih, pemerintah memutuskan akan mengimpor 3,6 juta ton beras di 2024 ini.

"Sehingga itu transmisi ke harga beras di konsumen, tapi sudah barang tentu turunnya harga di tingkat konsumen tidak sedrastis turunnya harga di tingkat produsen. Jadi, akan stabil dulu di beberapa hari kemudian, nanti di Maret (2024) turunnya lebih banyak, April (2024) betul-betul lumayan turunnya karena puncak panen raya," sambung Andreas.

Ahli IPB itu lantas menyoroti produksi padi di rezim Presiden Joko Widodo yang terus merosot. Setidaknya, turun satu persen setiap tahunnya sejak 2014 hingga 2023.

Oleh karena itu, Andreas menegaskan tidak aneh jika pemerintah kesulitan memenuhi kebutuhan beras di dalam negeri.

Di lain sisi, ia membantah bahwa kenaikan harga beras di tingkat konsumen tidak menguntungkan para petani.

Lihat Juga :
3 Komentar Sri Mulyani soal Makan Siang Gratis Ala Prabowo

"Isu yang sering kali dimunculkan bahwa kenaikan harga beras di tingkat konsumen tidak menguntungkan petani, hal itu salah besar. Karena kenaikan harga di tingkat konsumen ini tertransmisi dengan sangat baik di tingkat usaha tani," tuturnya.

"Misal, Juni 2022-Desember 2023, karena Januari-Februari (2024) ini anomali karena kesalahan komunikasi pemerintah yang terus mengemukakan defisit, kemudian di ritel kosong, sehingga masyarakat panik. Jadi, kita ambil saja sampai Desember (2023) kenaikan harga beras di tingkat konsumen 24,9 persen, kenaikan GKP di petani 79,1 persen. Jadi, kenaikan harga di tingkat konsumen tertransmisi dengan sangat baik dan dinikmati oleh sedulur tani kita," imbuh Andreas.

Akan tetapi, Andreas menyayangkan keputusan pemerintah membanjiri impor beras sebelum panen raya. Menurutnya, ini adalah kebijakan serampangan.

Ia menyebut pemerintah memutuskan impor tanpa data, dasar, dan perhitungan yang jelas. Pada akhirnya, para petani yang terdampak getahnya.

"Idealnya, (impor) di Agustus (2024) karena Badan Pusat Statistik (BPS) sudah mampu memprediksi dengan relatif baik potensi produksi tahun berjalan," saran Andreas.

"Lalu, ini terus menerus kami minta pemerintah lakukan, yaitu data stok. Ketika memiliki data produksi tahun berjalan dan data stok, kalau produksi turun dan stok rendah, ya sedulur petani legowo dilakukan impor," tandasnya.

Pada akhirnya, ia menilai pemerintah hanya berkelit dengan mencari alasan mengapa banjir impor mesti dilakukan. Andreas mengatakan narasi defisit beras yang digaungkan Jokowi Cs berujung kepanikan masyarakat awam.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)




bab terbaru:pinjol yang cepat acc

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
trik cara main gates of olympus
situs judi slot online gacor
rtp timnas4d
link slot terbesar
situs slot gacor malam ini
aplikasi kredit hp tanpa bunga
ying77
modal nasional pinjol
pinjaman tanpa ktp
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjaman online terbaik dan tercepat
Bab 2 aplikasi yang dapat limit kredit
Bab 3 samudrabet slot
Bab 4 nama situs slot resmi
Bab 5 pinjol tanpa selfie
Bab 6 game slot paling gacor
Bab 7 bca77
Bab 8 game slot tergacor
Bab 9 mega338 demo
Bab 10 situs slot paling gacor hari ini
Bab 11 bandar388
Bab 12 epicwin138
Bab 13 panen77slot
Bab 14 angka jitu youtube
Bab 15 maret gacor
Bab 16 cara mendapat uang dari shopee affiliate
Bab 17 aplikasi seperti kredivo dan akulaku
Bab 18 slot judi resmi
Bab 19 permainan slot yang gacor hari ini
Bab 20 provider slot gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7947bab
takutBacaan TerkaitMore+

Satu tujuan untuk menaklukkan kota

depoqq
Lagi cari produk elektronik baru? Belinya di Transmart Full Day Sale aja karena ada diskon gede-gedean untuk produk elektronik terpilih.
Beli elektronik baru di Transmart Full Day Sale aja karena besok ada diskon gede-gedean untuk produk terpilih. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Lagi cari produk elektronik baru? Belinya di Transmart Full Day Sale aja karena ada diskon gede-gedean untuk produk elektronik terpilih.

Transmart Full Day Sale akan digelar esok hari, Minggu (31/3) selama seharian, dari mulai jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat.

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Tebar Diskon 50%+20%, Ini Daftar Produknya

Penasaran apa saja produk elektronik yang diskon di Transmart Full Day Sale besok? Cek daftarnya di bawah ini.

  • AC Split 1/2 PK, harga sale Rp2.799.200 dari harga normal Rp4.199.000 per unit. Diskonnya sampai Rp1.399.800. Gratis pipa dan instalasi standar.
  • Kulkas SBS 472L, harga sale Rp9.239.200 dari harga normal Rp12.649.000 per unit. Diskonnya sampai Rp3.409.800. Harga berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.
  • Kulkas SBS 472L, harga sale Rp8.799.200 dari harga normal Rp12.049.000 per unit. Diskonnya sampai Rp3.249.800 Harga berlaku di luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.
  • LED TV 50" UHD Smart, harga sale mulai Rp4.319.200 dari harga normal mulai Rp6.049.000 per unit. Diskonnya sampai Rp1.729.800.
  • LED TV 60" UHD Smart, harga sale mulai Rp7.199.200 dari harga normal mulai Rp11.209.000 per unit. Diskonnya sampai Rp4.009.800.

Gede-gede banget kan diskonnya? Kamu bisa mendapatkan penawaran harga spesial untuk pembelian barang elektronik menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan, bisa download Allo Bank di hp melalui App Store atau Google Play Store. Lalu upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon di Transmart Full Day Sale.

Bisa juga mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiap booth yang ada di gerai Transmart.

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini ya. Saatnya bawa pulang produk elektronik impianmu!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Jiwa Pedang yang Tak Terkalahkan

betwin89
Menaker Ida Fauziyah buka suara soal modus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) berkedok magang ke Jerman yang membuat 1.047 mahasiswa jadi korban.
Menaker Ida Fauziyah buka suara soal modus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) berkedok magang ke Jerman yang membuat 1.047 mahasiswa jadi korban. (ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah buka suara soal modus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) berkedok magang(farienjob) ke Jerman. Sebanyak 1.047 mahasiswa Indonesia menjadi korban dalam kasus tersebut.

Ida menegaskan program magang itu tidak masuk dalam ranah kementeriannya, melainkan menjadi ranah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemendikbudristekdikti).

"Kalau pemagangan yang dilakukan ketika masa pendidikan, itu bukan ranahnya Kementerian Ketenagakerjaan. Tentu kami tidak memiliki kewenangan untuk menjawabnya," kata Ida dalam rapat kerja bersama Komisi IX DPR RI, Selasa (26/3).

Dalam kesempatan sama, Plt Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kemnaker Anwar Sanusi menjelaskan program magang yang digelar oleh Kemnaker berbeda dengan program Kemendikbudristekdikti.

Bedanya, Kemendikbudristekdikti menggelar program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) dalam konteks belajar. Sementara Kemnaker dalam konteks memberikan masa transisi sebelum orang menjadi pekerja.

Anwar mengungkap program magang yang digelar oleh kedua kementerian membuat publik menjadi bingung. Oleh sebab itu, pemerintah melalui Kantor Staf Presiden (KSP) telah memanggil kementerian terkait untuk melakukan sinkronisasi terhadap program magang yang dilakukan Kemendikbudristekdikti dengan Kemnaker.

"Jadi selama ini sebetulnya memang dengan kata lain, tidak ada koordinasi secara tegas terkait dengan magang yang dilaksanakan dalam konteks MBKM dengan magang, yang selama ini menjadi bagian dari pelatihan kita," kata Anwar.

Lihat Juga :
Viral Pertalite Campur Air di Bekasi, SPBU Siap Tanggung Jawab

Bareskrim Polri sebelumnya menjelaskan sebanyak 1.047 mahasiswa diberangkatkan ke Jerman melalui program magang ilegal.

"Para mahasiswa dipekerjakan secara non prosedural sehingga mengakibatkan mahasiswa tereksploitasi," ujar Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Djuhandani Rahardjo Puro dalam keterangan tertulis, dikutip Sabtu (23/3).

Djuhandani menjelaskan temuan kasus ini berawal dari laporan KBRI Jerman yang mendapat aduan dari empat orang mahasiswa setelah mengikuti program Ferien Job di Jerman.

KBRI Jerman lantas melakukan pendalaman hingga diketahui ada sekitar 33 universitas di Universitas yang menjalankan program Ferien Job ke Jerman. Sebanyak 1.047 mahasiswa korban TPPO itu diberangkatkan oleh tiga agen tenaga kerja di Jerman.

Sementara untuk sosialisasi adanya program magang ke Jerman kepada pihak universitas dilakukan oleh PT Cvgen dan PT SHB.

Bareskrim Polri telah memastikan 1.047 mahasiswa magang tersebut sudah dipulangkan ke Indonesia.

"Saat ini seluruh korban perlu diketahui sudah ada di Indonesia, karena memang kontrak program magang ini telah habis pada Desember 2023," ujar Karo Penmas Polrii Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko saat dikonfirmasi, Sabtu (23/3).

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Setelah kembali dari membunuh iblis, saya menjadi penjahat terhebat di dunia

bocoran slot gacor
IBM akan memangkas memangkas jumlah karyawan di divisi pemasaran dan komunikasi. Belum jelas berapa jumlah karyawan yang akan dipangkas.
IBM akan memangkas memangkas jumlah karyawan di divisi pemasaran dan komunikasi. Belum jelas berapa jumlah karyawan yang akan dipangkas. (Ruben de Rijcke via Wikimedia Commons (CC-BY-3.0)).
Jakarta, CNN Indonesia--

IBM akan memangkas memangkas jumlah karyawandi divisi pemasaran dan komunikasi. Rencana ini muncul setelah Januari tahun lalu mereka berencana memangkas 3.900 karyawan.

Sumber yang mengetahui persis rencana itu mengatakan rencana pemangkasan disampaikan Kepala Petugas Komunikasi IBM Jonathan Adashek dalam pertemuan dengan salah satu staf di divisi tersebut yang digelar selama 7 menit.

Perusahaan karena itu akan melakukan peningkatan keahlian AI karyawan. IBM memang telah lama ingin tingkatkan performanya di bidang AI.

CFO IBM James Kavanaugh telah bersuara tentang masalah itu. Ia mengatakan perusahaan memang berusaha menyesuaikan diri dengan kehadiran AI usai teknologi itu jadi tren sejak dirilisnya ChatGPT oleh OpenAI pada akhir 2022 lalu.

Salah satu upaya dilakukan IBM pada Mei tahun lalu dengan mengumumkan WatsonX sebagai studio pengembangan bagi perusahaan untuk melatih, menyetel, dan menerapkan model pembelajaran mesin.

Sepanjang tahun ini, sekitar 204 perusahaan teknologi telah memangkas hampir 50 ribu pekerja. Januari adalah bulan tersibuk untuk PHK sejak Maret, karena Alphabet, Amazon, dan Unity juga mengumumkan PHK.

[Gambas:Video CNN]



(nma/agt)

Pelancong Tanpa Batas

mingguan paito hk
IBM akan memangkas memangkas jumlah karyawan di divisi pemasaran dan komunikasi. Belum jelas berapa jumlah karyawan yang akan dipangkas.
IBM akan memangkas memangkas jumlah karyawan di divisi pemasaran dan komunikasi. Belum jelas berapa jumlah karyawan yang akan dipangkas. (Ruben de Rijcke via Wikimedia Commons (CC-BY-3.0)).
Jakarta, CNN Indonesia--

IBM akan memangkas memangkas jumlah karyawandi divisi pemasaran dan komunikasi. Rencana ini muncul setelah Januari tahun lalu mereka berencana memangkas 3.900 karyawan.

Sumber yang mengetahui persis rencana itu mengatakan rencana pemangkasan disampaikan Kepala Petugas Komunikasi IBM Jonathan Adashek dalam pertemuan dengan salah satu staf di divisi tersebut yang digelar selama 7 menit.

Perusahaan karena itu akan melakukan peningkatan keahlian AI karyawan. IBM memang telah lama ingin tingkatkan performanya di bidang AI.

CFO IBM James Kavanaugh telah bersuara tentang masalah itu. Ia mengatakan perusahaan memang berusaha menyesuaikan diri dengan kehadiran AI usai teknologi itu jadi tren sejak dirilisnya ChatGPT oleh OpenAI pada akhir 2022 lalu.

Salah satu upaya dilakukan IBM pada Mei tahun lalu dengan mengumumkan WatsonX sebagai studio pengembangan bagi perusahaan untuk melatih, menyetel, dan menerapkan model pembelajaran mesin.

Sepanjang tahun ini, sekitar 204 perusahaan teknologi telah memangkas hampir 50 ribu pekerja. Januari adalah bulan tersibuk untuk PHK sejak Maret, karena Alphabet, Amazon, dan Unity juga mengumumkan PHK.

[Gambas:Video CNN]



(nma/agt)

Karier perjalanan waktu dimulai dari awal

zeus maxwin x 500
Sejumlah perusahaan pelat merah alias BUMN menggelar program mudik gratis pada Lebaran 2024 ini. Pendaftaran mudik gratis BUMN dibuka mulai 1 Maret.
Sejumlah perusahaan pelat merah alias BUMN menggelar program mudik gratis pada Lebaran 2024 ini. Pendaftaran mudik gratis BUMN dibuka mulai 1 Maret. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah perusahaan pelat merah alias BUMNmenggelar program mudik gratispada Lebaran 2024 ini.

Menteri BUMN Erick Thohir melalui keterangan resmi yang dikeluarkan di Jakarta pada Selasa (5/3) mengatakan mudik gratis BUMN ini sejatinya merupakan agenda rutin.

"Mudik Bersama BUMN telah menjadi agenda rutin BUMN, hal ini sebagai wujud komitmen BUMN untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia." ungkap Erick dalam keterangan resminya Selasa (5/3).

Pemudik tersebut akan terbagi ke dalam tiga moda transportasi. Pertama, 1.225 unit bus. Kedua 60 unit kereta api. Ketiga, 15 unit kapal laut.

Sementara untuk tujuan ada 200 kota yang dilayani mudik gratis di seluruh Indonesia. 

Lalu bagaimana cara mendaftarnya?

Pendaftaran Mudik Bersama BUMN telah dimulai sejak 1 Maret 2024. Pendaftaran dapat dilakukan melalui platform masing-masing BUMN tanpa dipungut biaya apa pun.

Untuk mudik gratis yang dilakukan Jasa Raharja misalnya, masyarakat bisa mengakses melalui halaman mudik.jasaraharja.co.id.

Informasi lanjutan juga bisa bisa diakses di media sosial resmi Kementerian BUMN dan BUMN.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

Saya hanyalah seorang kultivator iblis yang lewat

rtp slot gacor hari ini pragmatic
Menko Airlangga menyebutkan anggaran program makan siang gratis Prabowo bakal resmi masuk APBN usai KPU umumkan hasil Pilpres 2024.
Menko Airlangga menyebutkan anggaran program makan siang gratis Prabowo bakal resmi masuk APBN usai KPU umumkan hasil Pilpres 2024. (Foto: CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang PerekonomianAirlangga Hartarto menyebutkan anggaran program makan siang gratis Prabowo-Gibran akan dimasukkan secara resmi ke APBN setelah hasil perhitungan Pilpres 2024 resmi keluar.

Menurutnya, saat ini hanya sampai tahap pembahasan rencana untuk dimasukkan ke dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2024. Namun, keputusan final setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan pemenang Pilpres.

"Sekali lagi kita baru bahas di dalam APBN sesudah ada keputusan daripada KPU siapa pemerintah yang akan datang," ujarnya dalam media briefing Kemenko Perekonomian, Jumat (8/3).

Ia menyebutkan bahkan simulasi yang sudah dilakukan tidak menggunakan APBN. Namun, pemerintah tetap ikut andil melaksanakan sembari menghitung perkiraan kebutuhan anggaran.

Menurutnya, simulasi program adalah inisiatif pemerintah daerah, di mana Kemenko Perekonomian hanya hadir sebagai tamu undangan.

"Jadi simulasi itu ya masing-masing daerah yang melakukan. Tadi saya menerima Bupati daripada Merauke dan juga mengirimkan undangan, kalau di sana namanya tadi gerakan makan ikan," kata dia.

Airlangga menekankan pemerintah hadir dalam simulasi untuk mempelajari dan melihat apa saja yang perlu diperbaiki dari makan siang gratis yang sudah dilaksanakan oleh pemda.

"Jadi beda lagi itu semua inisiatifnya adalah dari daerah dan kami di sini hanya belanja masalah aja. Jadi bagaimana nanti membuat kebijakan yang bisa dilakukan secara tepat sasaran, tepat jumlah, dan bisa dimanfaatkan oleh para pelajar," pungkasnya.

Sebelumnya, Airlangga hadir dalam simulasi makan siang gratis di SMP Negeri 2 Curug, Tangerang, Banten pada Kamis (29/2) lalu. Ia mengatakan dirinya hadir memenuhi undangan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Ia menegaskan Pemkab Tangerang yang menginisiasi program tersebut menggunakan dana Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, bukan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Namun, hadir pula Bupati Tangerang 2013-2023 sekaligus Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar yang memaparkan program makan siang tersebut dengan sebutan Gerakan Aksara alias Anak Sehat dan Sejahtera. Pria yang juga ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran DKI Jakarta itu yang mengusulkan kepada Menko Airlangga terkait penggunaan dana BOS.

"Pola pendanaannya, nah ini Pak (Airlangga), kita mengusulkan melalui BOS Spesifik atau BOS Afirmatif untuk khusus penyediaan makan siang bagi siswa. Ini bisa dengan rekening yang terpisah untuk setiap sekolah, dari BOS Reguler dipisah dengan BOS Afirmatif atau Spesifik ini," usul Zaki kepada Airlangga di SMPN 2 Curug, Tangerang.

"Penyalurannya melalui rekening sekolah langsung. Untuk kegiatan pendampingan dan organisasi perangkat daerah (OPD) ini didanai oleh APBD, ketersediaan dana sekolah dan pemantauan oleh pemerintah daerah ini semua dari APBD kabupaten/kota," imbuhnya.

Menko Airlangga tidak mengamini langsung usul tersebut. Namun, ia mengindikasikan bahwa dana BOS memang dimungkinkan untuk mendanai program yang identik dengan Prabowo-Gibran tersebut.

"Karena kalau model untuk SD-SMP kita relatif punya sistem, punya pipeline anggaran, salah satunya melalui BOS, dan secara spesifik itu bisa dibuat," balas Airlangga usai paparan Zaki.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)