petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

situs bonus new member 100 persen

gacor 500 slot 104Jutaan kata 929350Orang-orang telah membaca serialisasi

《situs bonus new member 100 persen》

Kemenhub Buka Suara soal Marak Calo Tiket Mudik Gratis******

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) buka suara soal fenomena beredarnya tiket mudik gratis moda bus yang diperjualbelikan di media sosial.
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) buka suara soal fenomena beredarnya tiket mudik gratis moda bus yang diperjualbelikan di media sosial. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) buka suara soal fenomena beredarnya tiket mudik gratismoda bus yang diperjualbelikan di media sosial.

Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat) Kemenhub meminta agar masyarakat tidak menjual tiket yang sudah didapatkan melalui aplikasi MitraDarat dan mengimbau pemudik agar tidak membeli tiket mudik gratis di calo.

"Kementerian Perhubungan sangat menyayangkan kejadian ini. Mudik gratis bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat agar bisa mudik lebih aman, selamat, nyaman dan tentunya tanpa biaya," ujar Direktur Jenderal (Dirjen) Hubdat Hendro Sugiatno melalui keterangan resmi, Senin (1/4).

Ia menambahkan tindakan jual-beli tiket ini dapat mengambil kesempatan orang lain yang sebenarnya membutuhkan akses pulang ke kampung halaman secara gratis malah menggunakan angkutan umum.

Pada prosesnya nanti, Ditjen Hubdat akan melakukan validasi ulang di hari keberangkatan sehingga tiket tidak dapat digunakan apabila terdapat perbedaan nama dan nomor induk kependudukan (NIK).

"Nanti akan dilakukan pencocokan nama dan NIK yang tertera pada tiket mudik gratis melalui pemeriksaan kartu tanda penduduk (KTP) para peserta saat hari-H keberangkatan. Yang identitasnya berbeda tidak akan bisa ikut berangkat mudik gratis," lanjut Hendro.

Di sisi lain, ia mengingatkan masyarakat yang serius mengikuti program mudik gratis untuk segera melakukan validasi pada posko-posko yang telah disediakan agar mendapatkan tiket fisik. Para peserta diharapkan mengonfirmasi keberangkatannya apabila terdaftar di dua atau lebih program mudik gratis yang berbeda.

"Kementerian Perhubungan akan terus mengawal dan mengawasi apabila terjadi hal-hal yang tidak semestinya pada program mudik gratis 2024 ini demi keselamatan dan keamanan bersama," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Shopee jadi mitra resmi pertama ASEAN Club Championship******

Shopee jadi mitra resmi pertama ASEAN Club Championship
ASEAN Football Federation atau Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) telah mengumumkan Shopee sebagai mitra resmi, ASEAN Club Championship, yang diberi nama Shopee Cup™. (Dok. Istimewa)
Jakarta (ANTARA) - ASEAN Football Federation atau Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) secara resmi telah mengumumkan Shopee sebagai mitra resmi, ASEAN Club Championship, yang diberi nama Shopee Cup™.

Kerja sama ini diresmikan dengan mitra komersial eksklusif AFF, yaitu SPORTFIVE, dan Shopee yang menjadi Mitra Penyelenggara AFF untuk kejuaraan besar tingkat ASEAN lainnya.

Shopee Cup™, turnamen klub regional resmi pertama di Asia Tenggara akan menobatkan juara dari ASEAN Club Champion setiap tahunnya, yang didorong oleh semangat dan antusiasme terhadap klub sepak bola di salah satu pasar konsumen terbesar di dunia dan wilayah Shopee berada.

Turnamen ini akan dimainkan dalam format liga dengan babak kualifikasi play-offs dan fase grup, di mana 14 klub ternama di ASEAN, akan berkompetisi dalam 40 pertandingan. Sejalan dengan upaya regional untuk mengikuti kalender kompetisi Eropa, Shopee Cup™ akan dimulai tahun ini pada tanggal 17 Juli dan berlangsung hingga 21 Mei 2025.

Baca juga: AFF kerja sama dengan Shopee untuk gelar kompetisi klub se-ASEAN

Shopee, anak perusahaan Sea Limited yang terdaftar di NYSE (NYSE: SE), adalah platform belanja online terbesar di Asia Tenggara.

Zhou Jun Jie, Chief Commercial Officer Shopee mengatakan, “Kami sangat senang dapat bermitra dengan Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF), sebagai sponsor utama dari acara perdana, Shopee Cup™. Shopee Cup™ menawarkan kesempatan bagi kami untuk terhubung dengan para penggemar di seluruh wilayah Asia Tenggara dan berinteraksi lebih dekat dengan generasi muda. Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat memperluas jangkauan Shopee, dan di saat yang sama dapat tetap menghibur dan terus memberikan pengalaman menyenangkan bagi seluruh pengguna”.

Major General Khiev Sameth, President of AFF mengatakan, “Hari ini menandai langkah bersejarah bagi sepak bola ASEAN. Shopee Cup™ akan menjadi aspek penting dalam menciptakan masa depan yang menarik bagi klub sepak bola ASEAN dan mentransformasi permainan di wilayah ini. Turnamen ini akan memupuk aspirasi bagi klub-klub ternama untuk menjadi juara ASEAN dan tampil sukses di Asia”.

“Kami sangat bangga dapat bermitra bersama Shopee, perusahaan ASEAN yang dikenal secara global dan dapat menjadi mitra utama ASEAN Club Championship yang pertama. Bersama-sama, kita membuat sejarah dengan membentuk dan mempercepat perkembangan klub sepak bola ASEAN”.

Baca juga: Sambut bulan puasa, Shopee hadirkan kampanye Big Ramadan Sale 2024
 
ASEAN Football Federation atau Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) telah mengumumkan Shopee sebagai mitra resmi, ASEAN Club Championship, yang diberi nama Shopee Cup™. (Dok. Istimewa)


​Major General Khiev Sameth menambahkan, “Sebagai perwakilan dari Dewan AFF, saya ingin menyampaikan apresiasi kami atas kemitraan dan dukungan yang diberikan oleh Shopee. Kami berharap dapat bekerja sama dengan Shopee serta mitra komersial, SPORTFIVE, untuk menyelenggarakan acara kelas dunia dan mengembangkan fanbase ASEAN ke level yang lebih tinggi”.

Seamus O’Brien, President and Chairman of the Board, SPORTFIVE Asia mengatakan, “Bagi SPORTFIVE, yang telah menjadi pusat dari banyak pencapaian penting sepak bola Asia selama 30 tahun, kemitraan dengan Shopee ini menjadi yang paling transformatif. Dengan bangkitnya ASEAN sebagai negara dengan ekonomi terbesar kelima di dunia dalam beberapa dekade terakhir, dipadukan dengan semangat tinggi dari para penggemar sepak bola ASEAN, yang kini berpadu bersama dalam lanskap digital modern, menjadikan hal ini sebagai peristiwa yang sangat penting bagi dunia olahraga".

Baca juga: Shopee gandeng BPJPH fasilitasi UMKM sertifikasi Halal

“Kami berharap dapat berkolaborasi dengan rekan-rekan kami di AFF dan mitra kami di Shopee untuk membuat acara ini berkesan di hati dan pikiran konsumen, serta penggemar di seluruh ASEAN,” tambah Seamus O’Brien.

Shopee Cup™ akan menampilkan Juara Liga Nasional dan pemenang Cup (atau runner-up dalam situasi tertentu) dari Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam (perwakilan dua tim setiap negara), serta Filipina dan Singapura (perwakilan satu tim setiap negara). Juara Liga Nasional Brunei, Kamboja, Laos dan Myanmar akan bersaing memperebutkan dua tempat di Fase Grup turnamen saat babak kualifikasi play-off.

Sejumlah 12 klub yang telah memenuhi syarat akan diundi ke dalam dua grup untuk fase grup dengan Undian Resmi (Official Draw). Sebanyak 30 pertandingan fase grup akan dimainkan dengan sistem kandang atau tandang selama lima hari pertandingan. Tim dengan peringkat pertama dan kedua dari masing-masing grup pada akhir fase grup akan lolos ke semi-final. Semifinal dan final akan dimainkan dalam format kandang dan tandang.

Informasi lebih lanjut mengenai format kompetisi, jadwal Shopee Cup™ musim 2024/25 dan klub-klub yang berpartisipasi akan dihadirkan pada Pengundian Resmi (Official Draw) yang akan diadakan pada minggu pertama bulan Mei, dengan tanggal dan tempat yang akan segera diumumkan.

Baca juga: Shopee HEB dukung promosi jenama fesyen lokal di pasar internasional

Baca juga: Rayakan bulan suci dalam Kemeriahan Shopee Big Ramadan Sale 2024

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Kepala BP2MI Guyon Negara Pelit ke TKI******

Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani menyampaikan keluhan yang dirasakan para pekerja migran Indonesia (PMI).
Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani menyampaikan keluhan yang dirasakan para pekerja migran Indonesia (PMI). (Dwi Rahmawati/detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani menyampaikan keluhan yang dirasakan para pekerja migran Indonesia (PMI) atau tenaga kerja Indonesia (TKI).

Salah satunya soal biaya penempatan yang ditanggung PMI. Padahal, berdasarkan UU Nomor 18 Tahun 2017 tentang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia, biaya penempatan tidak boleh dibebankan ke pekerja.

Atas dasar itu, ia menyebut negara pelit terhadap PMI.

Benny membeberkan selama ini PMI masih dibebankan berbagai jenis biaya seperti untuk mengurus paspor, visa, medical checkup, pelatihan, hingga tes psikologi. Semua biaya itu katanya sangat membebani para PMI.

Padahal, Benny mengatakan PMI memberikan devisa sebesar Rp159,6 triliun per tahun ke negara. Sementara negara hanya menggelontorkan Rp8,2 triliun untuk biaya penempatan 270 ribu PMI per tahun.

"Negara belum mampu mewujudkan perintah UU yaitu PMI tidak dapat dibebani biaya penempatan. Semoga tahun berikutnya pemerintah konsisten terhadap perintah UU untuk membebaskan biaya penempatan PMI," katanya.

Tak hanya soal biaya penempatan, Benny juga meminta pemerintah mengalokasikan dana abadi bagi PMI.

"Mereka boleh bekerja di luar negeri tapi negara harus menjamin tidak ada masalah sosial yang dihadapi keluarga PMI dan tidak ada masalah pendidikan terputus yang dialami anak-anak PMI," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)




bab terbaru:pinjam di seabank

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
maxwin slot 303
slot gacor 4d
gacor131
game tergacor hari ini
jagoan88
jasatoto99
idncas
cara mendapatkan uang 200rb sehari
ibox99
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot paling gacor 2023
Bab 2 bandargacor
Bab 3 pinjol adapundi
Bab 4 slot gacor saat ini
Bab 5 mpo900
Bab 6 rajagaming
Bab 7 nxslot88
Bab 8 situs tergacor hari ini
Bab 9 prediksi sydney angka keramat ratu jitu
Bab 10 voucher shopee pinjam
Bab 11 kingdom slot 777
Bab 12 auto177
Bab 13 situs slot online deposit 5000
Bab 14 pinjaman umkm online tanpa jaminan
Bab 15 ligaepl
Bab 16 cara setor kredivo
Bab 17 agen slot mudah menang
Bab 18 pgshop slot
Bab 19 slot ada 77
Bab 20 e commerce kredivo
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7486bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Keturunan langsung dari masa sulit

pola gacor 500x
Artis sinetron Ammar Zoni yang kembali tertangkap polisi imbas dugaan kasus penyalahgunaan narkoba memiliki sejumlah bisnis, antara lain; kuliner dan fashion.
Artis sinetron Ammar Zoni yang kembali tertangkap polisi imbas dugaan kasus penyalahgunaan narkoba memiliki sejumlah bisnis, antara lain; kuliner dan fashion. (Hanif Hawari/detikcom).
Daftar Isi
  • 1. Halal Export Indonesia (HEI)
  • 2. Sate Maranggi
  • 3. Bisnis Fashion SETARA
Jakarta, CNN Indonesia--

Artis sinetron Ammar Zoni kembali ditangkap terkait dugaan kasus penyalahgunaan narkoba.

Hal tersebut dibenarkan oleh pihak kepolisian.

"Iya (artis ditangkap kasus narkoba)," Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Indrawienny Panjiyoga saat dikonfirmasi, Rabu (13/12).

Sebelumnya, Ammar Zoni sudah dua kali ditangkap terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Ammar pertama kali ditangkap pada 2017. Kala itu, Ammar Zoni tersandung kasus ganja dan sabu.

Pada awal 2023, tepatnya pada Maret, Ammar kembali ditangkap Polres Metro Jakarta Selatan dengan barang bukti narkoba jenis sabu. Ammar divonis hukuman tujuh bulan penjara dan dinyatakan bebas murni pada 4 Oktober lalu.

Tapi, di luar kasusnya itu, tahukah bahwa sebenarnya Ammar merupakan seorang pebisnis. Selain sebagai artis, Ammar Zoni juga diketahui memiliki sederet bisnis termasuk bersama istri yang sekarang menggugatnya cerai Irish Bella.

Berikut di antaranya:

1. Halal Export Indonesia (HEI)

Mengutip akun LinkedIn Amar, ia merupakan CEO dari platform HEI yang membantu UKM milik milenial Indonesia untuk menembus pasar global. Melalui platform ini, UKM diberi akses edukasi, mentoring, serta business matchingdengan buyerdan investor.

Bisnis Ammar Zoni itu didukung juga oleh beberapa tenaga profesional muda yang ahli di bidangnya. Ia berharap ke depan HEI bisa membantu UKM bisa mengekspor produknya.

2. Sate Maranggi

Amar juga berkecimpung di bisnis kuliner bersama Irish Bella. Keduanya membuka restoran sate maranggi bernama Sate Harum Maranggi.

Amar dan Irish memilih menjual sate karena sama-sama suka dengan kuliner tersebut. Restoran Sate Harum Maranggi terletak di sejumlah titik, di antaranya Depok, Tebet, Bekasi, dan Bogor.

[Gambas:Video CNN]

3. Bisnis Fashion SETARA

Amar juga merupakan dewan eksekutif brand fashion SETARA. Bisnis itu dibangun bersama Irish Bella pada 2022.

Meski baru, SETARA sudah berkesempatan untuk memamerkan produknya di acara Muslim Fashion Festival 2022.

SETARA sendiri memiliki arti kesamaan. Amar dan Irish bermaksud agar pakaian yang mereka jual bisa digunakan oleh siapa saja tanpa harus membedakan status sosialnya.

(fby/agt)

Perjalanan Tak Terbatas Pemburu Iblis

slot game slot
Bos PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI Didiek Hartantyo mengakui pihaknya memang menaikkan harga tiket kereta di masa mudik lebaran 2024 ini.
Bos PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI Didiek Hartantyo mengakui pihaknya memang menaikkan harga tiket kereta di masa mudik lebaran 2024 ini. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bos PT Kereta ApiIndonesia (Persero) alias KAI Didiek Hartantyo mengakui pihaknya memang menaikkan harga tiket keretadi masa mudik lebaran2024 ini.

Pengakuan ini disampaikan usai dicecar pertanyaan oleh Komisi VI DPR RI. Meski begitu, Didiek mengklaim kenaikan tersebut masih jauh dari tarif batas atas (TBA) yang diatur pemerintah.

"Oh, naik (tarif kereta saat mudik lebaran). Kalau lihat angkutan kita, hari kerja sama weekend sudah beda (harga tiket KA)," aku Didiek dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Komisi VI DPR RI di Jakarta Pusat, Rabu (3/4).

Didiek menegaskan KAI membuka penjualan tiket sejak H-45 sebelum keberangkatan. Ia juga menekankan mudahnya pengecekan harga dan ketersediaan tiket melalui aplikasi Access by KAI.

Oleh karena itu, ia menekankan publik bisa memantau jelas kondisi tiket incarannya. Didiek lantas mengklaim sudah menyiapkan antisipasi untuk menangani lonjakan harga tiket KA.

"Mengenai tingkat harganya, kami buat subclass-subclass. Ini yang termahal masih jauh dari tarif batas atas untuk kelas eksekutif," tegasnya.

Meski begitu, Didiek tidak merinci secara spesifik bagaimana skema kenaikan harga yang dilakukan oleh KAI. Ia hanya menegaskan semua yang dilakukan sudah berdasarkan perhitungan bisnis.

Ia berjanji akan membuka hitung-hitungan bisnis yang dimaksud kepada DPR RI.

"Artinya, dalam situasi normal kan permintaan tidak sebesar ini (saat lebaran). Kalau investasi terlalu besar, perawatan terlalu ini (mahal), baik sarana dan prasarana," jelasnya.

"Semua sesuai strategi bisnis kami. Memang ke depan kami pasti akan ke arah sana (meningkatkan armada demi memenuhi banyaknya permintaan penumpang), tiap tahun pertumbuhan 20 persen. (Tapi) kalau investasi terlalu besar, nanti payback dan Internal Rate of Return (IRR), pasti akan kita hitung," tandas Didiek.

Ia mengatakan sejauh ini sudah ada 10 trainset atau 100 kereta tambahan untuk menambah armada KAI selama mudik lebaran. Didiek menyebut ini dipasok dari total 612 kereta pesanan KAI ke PT Industri Kereta Api (Persero) alias INKA.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Evolusi tanpa batas dimulai dari sungai

situs slot gacor pagi hari
Kementerian Pertanian (Kementan) ikut menanggapi keluhan Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi yang mendapat izin impor daging kerbau tahun ini.
Kementerian Pertanian (Kementan) ikut menanggapi keluhan Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi yang mendapat izin impor daging kerbau tahun ini. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pertanian (Kementan) ikut menanggapi keluhan Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi yang mendapat izin impor daging kerbautahun ini.

Direktur Kesehatan Masyarakat Veteriner (Kesmavet) Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kementan Syamsul Ma'arif menuturkan Bulog sebaiknya fokus untuk menyerap gabah dan jagung petani saja.

Ia mengatakan saat ini beban Bulog sangat berat. Untuk menyerap hasil panen jagung dan gabah petani saja tidak sanggup, sehingga sebaiknya tidak menambah beban perusahaan.

Ia menjelaskan sesuai hasil rakortas yang dikoordinasikan oleh Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pada 28 Maret 2024, diputuskan izin impor daging kerbau hanya diberikan pada PT Berdikari dan PT PPI.

"Jadi begitu keputusan pemerintah selaku regulator," imbuhnya.

Menteri Pertanian Andi Amran sebelumnya juga meminta Bulog memperkuat penyerapan dan distribusi hasil panen raya petani. Bulog diharapkan mampu membeli gabah panen dengan harga yang menguntungkan bagi para petani.

Menurut Amran, saat ini Kementan tengah fokus pada pemenuhan pangan dalam negeri untuk menekan kebijakan impor. Dua di antara komoditas yang ditargetkan adalah padi dan jagung sebagai komoditas strategis nasional.

Lihat Juga :
Daftar Tol yang Diskon saat Mudik, Berlaku Mulai Hari Ini

"Jangan sampai kita terlalu bersemangat pada impor daging kerbau tapi serap gabah dan jagung hasil panen raya petani malah tidak berdaya," kata dia.

Belakangan, Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi mengungkapkan pihaknya tak mendapat izin impor daging kerbau tahun ini. Padahal, pihaknya sudah mengajukan izin sejak awal tahun.

Saat ditanya alasan mengapa Bulog tidak bisa mendapatkan izin impor, Bayu enggan menjawabnya. "Jangan nanya ke Bulog, tanya ke orang yang punya otoritas di bidang daging," ucapnya di Jakarta, seperti dikutip dariCNBC Indonesia, Selasa (2/4).

Bayu menuturkan sejak awal 2024 pihaknya telah mengajukan izin impor daging kerbau sebanyak 100 ribu ton. Namun, sampai dengan H-8 jelang Lebaran Idul Fitri, Bulog masih belum mendapatkan izin importasi tersebut.

Padahal, daging kerbau impor yang didatangkan Bulog kerap menjadi primadona atau ramai diborong masyarakat saat menjelang Idul Fitri.

"Iya, betul (dia primadona), banyak dicari (masyarakat). Jadi silahkan ditanya saja lah yang punya otoritas perdagingan, Bulog otorisasinya kan lebih banyak di beras," ucap Bayu.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Ternyata saya adalah dewa pejuang yang tiada taranya

situs nuke gaming terbaru
Dari total yang dilayani dari Selasa hingga Jumat lalu di Bandara  Ngurah Rai Bali ada 37.350 adalah penumpang domestik dan 36.027 penumpang internasional.
Ilustrasi. Bandara Ngurah Rai Bali mengalami peningkatan pelayanan penumpang baik kedatangan maupun keberangkatan jelang Libur Nataru. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)
Denpasar, CNN Indonesia--

Mendekati momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) jumlah penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, terus mengalami peningkatan

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan mengatakan, sejak dibukanya Posko Terpadu Nataru di Bandara I Gusti Ngurah Rai pada Selasa (19/12) lalu dan selama empat hari berjalan jumlah penumpang cenderung meningkat setiap harinya.

Sejak Selasa lalu, kata dia, jumlah penumpang tertinggi sementara saat ini terjadi pada H-3 libur natal atau pada Jumat 22 Desember 2023.

Lihat Juga :
Kaum Rebahan Merapat, Kasur di Transmart Turun Harga Mulai Rp1 Jutaan

Ia mengatakan, dari total penumpang yang dilayani pada H-3 libur natal tersebut, sejumlah 37.350 adalah penumpang domestik dan 36.027 penumpang internasional.

Kemudian, pihaknya merinci dari jumlah tersebut porsi penumpang kedatangan masih mendominasi yakni sebanyak 39.931 orang dan penumpang keberangkatan sejumlah 32.996 orang, baik domestik maupun internasional.

"Ini sesuai dengan prediksi kami dimana hal ini merupakan siklus tahunan yang kita lihat pada setiap pelaksanaan di awal posko jumlah penumpang kedatangan akan lebih medominasi. Pertimbangannya adalah libur anak sekolah sudah dimulai serta bertepatan dengan Hari Jumat jelang libur panjang akhir pekan, sehingga kemungkinan akan ada yang mengambil cuti di awal untuk menghindari kepadatan menjelang hari libur natal," tutur Handy.

Selain pertumbuhan pada pergerakan penumpang, hal yang sama juga terjadi pada jumlah pergerakan pesawat yang dilayani.

Pada hari pertama dan kedua posko nataru ada sejumlah 398 pesawat.

Selanjutnya pada hari ketiga jumlahnya meningkat mencapai 400 pergerakan dan puncaknya pada H-3 natal sejumlah 454 pergerakan pesawat atau 11 persen di atas prediksi yakni sejumlah 408 pergerakan pesawat.

Kemudian, hingga empat hari posko nataru berjalan, tercatat sejumlah 261.929 penumpang yang bepergian dari dan melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Angka ini meningkat hingga 18 persen jika dibanding periode posko nataru tahun lalu atau sejumlah 221.596 penumpang.

Sementara, jumlah pergerakan pesawat juga tumbuh sebesar 12 persen atau 1.470 pergerakan pesawat di tahun lalu menjadi 1.650 pergerakan pesawat pada periode posko tahun ini.

Lihat Juga :
Rute Penerbangan Domestik Tersibuk di Dunia 2023, Ada Jakarta-Bali

Selain itu, pengelola bandara mencatat penerbangan dari dan menuju Jakarta via Bandara Soekarno Hatta dan Surabaya menjadi rute domestik tersibuk, masing-masing dengan 17.904 dan 6.224 penumpang.

Sementara, untuk penerbangan internasional dengan rute tersibuk adalah Singapura dengan 7.502 penumpang, Kuala Lumpur (Malaysia) 4.466 penumpang, dan Melbourne (Australia) dengan 2.802 penumpang.

"Jumlah penumpang yang akan dilayani pada H-4 atau Sabtu (23/12) masih cukup tinggi meskipun sudah melewati periode puncak pergerakan. Prediksinya akan ada sejumlah 67.237 penumpang yang akan bepergian dari dan ke Bali yang dilayani 429 pergerakan pesawat," ujar Handy.

(kdf/kid)

Selamat jangkar

bendera88
Aneka produk segar seperti buah, sayur, daging, sampai makanan beku diskon 20 persen di Transmart Full Day Sale pada Minggu (17/12).
Ilustrasi. Aneka produk segar seperti buah, sayur, daging, sampai makanan beku diskon 20 persen di Transmart Full Day Sale pada Minggu (17/12). (iStockphoto/bjdlzx)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi besok (17/12) dengan diskon sehariannya. Aneka produk segar seperti buah, sayur, daging, sampai makanan beku diskon 20 persen di Transmart.

Promo ini berlaku untuk pengguna Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

Lihat Juga :
Transmart Tebar Kejutan Setiap Hari, Aneka Produk Segar Diskon 20%

Selain makanan, produk lain juga didiskon selama gelaran Transmart Full Day Sale, mulai dari fesyen, elektronik seperti TV, AC, kulkas, hingga sepeda listrik.

Menarik, kan, diskonnya? Jadi tunggu apalagi, belanja yang pasti hemat memang cuma di Transmart.

Pastikan kamu sudah punya salah satu bank yang direkomendasikan, yaitu Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah.

Masih belum punya? Segera download Allo Bank melalui App Store atau Play Store, kemudian buka akun dan upgrade ke Allo Prime.

Alternatif lain bisa mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah secara instan di setiap booth yang tersedia di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Yuk, ke Transmart Full Day Sale besok, jangan lupa bayarnya pakai Allo Bank atau Bank Mega biar bisa dapat diskon menariknya.

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Dewa Super Raja segala Raja

bos88 slot
Kementerian PUPR bakal memasang jembatan bailey darurat sambil memperbaiki area longsor di Tol Bocimi yang longsor secara permanen.
PUPR Bakal Pasang Jembatan Sementara Imbas Longsor di Tol Bocimi Kementerian PUPR bakal memasang jembatan bailey atau jembatan rangka baja sementara agar Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Tol Bocimi) bisa segera difungsikan. Dengan jembatan sementara ini, Tol Bocimi diharapkan bisa dilewati secara darurat pada Senin (8/4) besok. “Kejadian Bocimi saat ini kita sedang lakukan analisa untuk penanganan darurat. Kita harapkan dalam waktu hari Senin kita harapkan untuk bisa secara darurat dilewati,” kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Miftachul Munir, saat di Sidoarjo, Kamis (4/4). “Akan kita pasang jembatan Bailey (ukuran) 2 x 30 meter dari sisi Ciawi ke arah Sukabumi yang Jalur Ambon, dan Jalur Bandung akan difungsikan,” imbuhnya Ia mengklaim jembatan bailey itu aman dilalui, sambil menunggu perbaikan tol di KM 64 secara permanen. Munir juga menyebut pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Direktorat Lalu Lontas Polda Jawa Barat terkait pemasangan jembatan sementara ini. “Untuk operasionalisasinya, kami berkoordinasi dari PU dengan Ditlantas Polda Jabar. Untuk penangan permanen akan kita lakukan setelah lebaran. InsyaAllah aman,” pungkasnya. Terpisah, Ditlantas Polda Jabar telah berkoordinasi dengan PT Trans Jabar Tol (TJT), selaku pemilik konsesi Tol Bocimi soal insiden longsor, Kamis (4/4) kemarin. Dalam rapat itu, dibahas bagaimana agar tol tersebut dapat beroperasional kembali dan aman untuk dilalui masyarakat. Hasilnya, jembatan bailey bakal dibuat sambil menunggu jalan yang amblas diperbaiki. "Besok (5/4) akan dipasang jembatan bailey atau jembatan darurat di jalur A (lokasi amblas)," kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo saat dihubungi, Kamis malam. Setelah nanti jembatan tersebut dipasang, ia menjelaskan jalur A akan digunakan satu lajur saja untuk kendaraan dari arah Bogor atau Jakarta yang akan menuju Sukabumi. "Untuk Jalur B akan digunakan satu lajur juga untuk kendaraan dari arah Sukabumi menuju Bogor atau Jakarta," ungkapnya. Menurutnya, nanti juga akan diberlakukan pembatasan kendaraan yang boleh melintas. Adapun kendaraan yang diperbolehkan yakni kendaraan pribadi atau kendaraan golongan 1. "Untuk mengantisipasi kepadatan jalur arteri, khususnya pasar Cicurug maupun sekitar pabrik Cigombong, disiagakan pers dari Satlantas Polres Bogor maupun Polres Sukabumi," katanya. Longsor terjadi di dalam Tol Bocimi, tepatnya di KM 64 arah Sukabumi, pada Rabu (3/4) malam. Dalam kejadian itu, terdapat kendaraan yang turut terbawa material longsoran. "(Ada kejadian longsor) Betul. (Satu mobil masuk jurang) Betul," kata Wadirlantas Polda Jabar, AKBP Edwin Afandi, saat dihubungi. (Foto: ANTARA FOTO/Henry Purba)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian PUPRbakal memasang jembatan bailey atau jembatan rangka baja darurat sementara agar Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Tol Bocimi) yang longsorbisa segera difungsikan.

Dengan jembatan sementara ini, Tol Bocimi diharapkan bisa dilewati secara darurat pada Senin (8/4) besok.

"Kejadian Bocimi saat ini kita sedang lakukan analisa untuk penanganan darurat. Kita harapkan dalam waktu hari Senin kita harapkan untuk bisa secara darurat dilewati," kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Miftachul Munir, saat di Sidoarjo, Kamis (4/4).

Ia mengklaim jembatan bailey itu aman dilalui, sambil menunggu perbaikan tol di KM 64 secara permanen.

Munir juga menyebut pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Direktorat Lalu Lontas Polda Jawa Barat terkait pemasangan jembatan sementara ini.

"Untuk operasionalisasinya, kami berkoordinasi dari PU dengan Ditlantas Polda Jabar. Untuk penangan permanen akan kita lakukan setelah lebaran. Insyaallah aman," pungkasnya.

Terpisah, Ditlantas Polda Jabar telah berkoordinasi dengan PT Trans Jabar Tol (TJT), selaku pemilik konsesi Tol Bocimi soal insiden longsor, Kamis (4/4) kemarin.

Dalam rapat itu, dibahas bagaimana agar tol tersebut dapat beroperasi kembali dan aman untuk dilalui masyarakat. Hasilnya, jembatan bailey bakal dibuat sambil menunggu jalan yang amblas diperbaiki.

"Besok (5/4) akan dipasang jembatan bailey atau jembatan darurat di jalur A (lokasi amblas)," kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo saat dihubungi, Kamis malam.

Setelah nanti jembatan tersebut dipasang, ia menjelaskan jalur A akan digunakan satu lajur saja untuk kendaraan dari arah Bogor atau Jakarta yang akan menuju Sukabumi.

"Untuk Jalur B akan digunakan satu lajur juga untuk kendaraan dari arah Sukabumi menuju Bogor atau Jakarta," ungkapnya.

Menurutnya, nanti juga akan diberlakukan pembatasan kendaraan yang boleh melintas. Adapun kendaraan yang diperbolehkan yakni kendaraan pribadi atau kendaraan golongan 1.

"Untuk mengantisipasi kepadatan jalur arteri, khususnya pasar Cicurug maupun sekitar pabrik Cigombong, disiagakan pers dari Satlantas Polres Bogor maupun Polres Sukabumi," katanya.

Longsor terjadi di dalam Tol Bocimi, tepatnya di KM 64 arah Sukabumi, pada Rabu (3/4) malam. Dalam kejadian itu, terdapat kendaraan yang turut terbawa material longsoran.

"(Ada kejadian longsor) Betul. (Satu mobil masuk jurang) Betul," kata Wadirlantas Polda Jabar, AKBP Edwin Afandi, saat dihubungi.

[Gambas:Video CNN]

(frd, csr/pta)