petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

gbo007 slot

wso138 176Jutaan kata 383447Orang-orang telah membaca serialisasi

《gbo007 slot》

Sambut Ramadan, Transmart Kasih Diskon 20% Anggur Red Globe******

Aneka produk segar khususnya buah anggur red globe AUS diskon 20 persen di Transmart Full Day Sale, Minggu (3/3).
Ilustrasi. Buah anggur red globe AUS diskon 20 persen di Transmart Full Day Sale, Minggu (3/3). (iStockphoto/darrenplatts123)
Jakarta, CNN Indonesia--

Jelang bulan suci Ramadan, Transmart kembali menghadirkan promo menarik Full Day Sale.

Kali ini Transmart Full Day Sale menawarkan diskon spesial untuk semua produk segar hingga 20 persen. Salah satu produk yang diskonnya yaitu buah anggur red globe AUS.

Lihat Juga :
Persiapan Ramadan, Kurma Diskon 20% di Transmart Full Day Sale

Selain daging ayam mentah, daging ayam matang yang sudah dipanggang juga berlaku diskon sama di Transmart sebesar 20 persen.

Ayam panggang dari harga normal Rp49.000 per ekor, jadi Rp39.920 per ekor. Produk segar yang didiskon ini hanya tersedia dan berlaku untuk pembelian di gerai Transmart Jabodetabek saja.

Supaya bisa bawa pulang semua produk segar untuk stok Ramadan, pastikan bayarnya menggunakan Allo Bank, kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

Dengan menggunakan salah satu bank yang direkomendasikan, pembelian Anda bakal otomatis dapat harga diskon 20 persen.

Masih belum memiliki salah satu banknya? Tinggal unduh Allo Bank melalui ponsel masing-masing, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa klaim diskon saat belanja.

Atau bisa mengajukan pembukaan kartu kredit instan Bank Mega atau Bank Mega Syariah di setiap gerai Transmart.

Periode Transmart Full Day Sale hanya digelar hari ini saja, Minggu (3/3) dan semua diskon produknya berlaku mulai toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Jadi tunggu apalagi, segera serbu gerai Transmart terdekat sekarang dan beli semua kebutuhannya untuk stok menyambut Ramadan.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Daftar Pilihan Saham Cuan di Tengah Aksi Tunggu Pasar ke Menkeu Baru******

Analis menyebut sejumlah saham berpotensi cuan di tengah aksi tunggu pasar terhadap kepastian calon menkeu yang akan dipilih presiden terpilih.
Analis menyebut sejumlah saham berpotensi cuan di tengah aksi tunggu pasar terhadap kepastian calon menkeu yang akan dipilih presiden terpilih. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) melemah 4,2 poin atau minus 0,06 persen ke level 7.311 pada perdagangan Jumat (1/3) lalu.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp10,70 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 15,49 miliar saham.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham menguat dua kali, sementara tiga hari sisanya melemah. Kendati, performa indeks menguat 0,23 persen.

Lalu, frekuensi transaksi harian terkoreksi 2,01 persen dari 1,295 juta menjadi 1,269 juta kali transaksi. Selanjutnya, rata-rata volume transaksi harian turun 13,08 persen dari dari 17,72 miliar menjadi 15,41 miliar lembar saham.

"Rata-rata nilai transaksi harian BEI mengalami perubahan sebesar 26,56 persen menjadi Rp10,15 triliun dari Rp13,82 triliun pada pekan sebelumnya," imbuh Kautsar melalui keterangan resmi.

Adapun pergerakan investor asing pada Jumat (1/3) kemarin mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp388,4 miliar. Sementara, sepanjang 2024 investor asing telah mencatatkan nilai beli bersih sebesar Rp18,05 triliun.

Lantas, seperti apa proyeksi pergerakan IHSG untuk sepekan ke depan?

Pelatih investasi saham dan derivatif sekaligus CEO Akela Trading System Hary Suwanda memproyeksi IHSG bergerak di rentang support7.252 dan resistance7.370 pekan ini.

Menurutnya, pergerakan indeks saham bakal diwarnai sejumlah sentimen dari dalam dan luar negeri. Khusus dari dalam negeri, investor masih mencermati rancangan kabinet, khususnya menteri keuangan di pemerintahan selanjutnya.

Lihat Juga :
Trans Bekasi Diresmikan, Baru Satu Koridor dan Terintegrasi LRT

"Saat ini investor berupaya mencari informasi sehubungan dengan siapa menteri keuangan serta program ekonomi yang akan diusung kabinet pemerintah baru hasil Pemilu 2024," kata Hary kepada CNNIndonesia.com, Minggu (3/3).

Dari kondisi makro ekonomi, Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan inflasi pada Februari 2024 sebesar 0,37 persen (mtm) Angka ini lebih tinggi dibandingkan sebelumnya yang hanya 0,04 persen.

Secara tahunan, inflasi pada Februari 2024 tercatat sebesar 2,75 persen year on year (yoy), naik dari posisi 2,6 persen pada bulan sebelumnya.

Hary menuturkan investor pun masih mencermati pergerakan inflasi RI. Apalagi menjelang Ramadan yang diperkirakan jatuh pada 11 Maret 2024 mendatang.

Ia pun mengatakan walaupun data inflasi tampak stabil di kisaran 2,75 persen, akan tetapi sejak dulu data yang mengkhawatirkan adalah inflasi bahan pangan. Inflasi pangan (food inflation) Indonesia saat ini adalah 6,36 persen yoy.

"Inflasi pangan sudah naik signifikan selama tujuh bulan terakhir, yakni bergerak dari level 1,9 persen di Juli 2023, dan terus membumbung tinggi hingga mencapai 6,36 persen di Februari 2024," jelas Hary.

Lihat Juga :
Daftar Lengkap Harga BBM per 1 Maret 2024

"Memasuki Ramadan nanti, tampaknya kondisi ini berpotensi menjadi semakin tertekan," imbuhnya.

Terkait sentimen dalam luar negeri, Hary mengatakan investor akan menanti sidang Federal Open Market Committee (FOMC) bank sentral AS (The Fed) yang akan diselenggarakan pada 20 Maret 2024. Saat ini berdasarkan data dari FedFund Futures, ada 96 persen peluang The Fed akan tetap bertahan di level 525-500 bps, dan hanya 4 persen peluang memangkas suku bunga acuan.

FOMC Maret adalah satu dari empat FOMC di mana The Fed akan merilis SEP, Summary of Economic Projection. Ada dua hal yang paling dinanti-nantikan investor dan itu adalah proyeksi The Fed sehubungan dengan PCE Inflation dan Core PCE Inflation sepanjang 2024 ini.

Hary menyebut goalutama The Fed adalah menurunkan Core PCE Inflationke level 2 persen yoy. Sementara saat ini Core PCE Inflation sudah berada di level 2,8 persen yoy.

Lihat Juga :
2 Alasan yang Mungkin Buat Sri Mulyani Tak Dilirik Prabowo Jadi Menkeu

Sedangkan yang kedua, adalah proyeksi The Fed sehubungan dengan suku bunga dan ini akan nampak pada Dot Plot yang tercantum dalam SEP.

"Dari DOT Plot akan nampak ada berapa kali The Fed akan memangkas suku bunga acuan dalam 2024 ini, dan kapan kira-kira mereka akan memulainya," kata Hary.

Ia menilai kondisi menurunnya inflasi AS dan antisipasi The Fed akan mulai memangkas suku bunga secara umum adalah bullish.

Dalam kondisi bullish marketseperti saat ini, Harry menyarankan investor tetap tenang dan 'stay invested'.

"Manfaatkan peluang pullbackatau koreksi yang terjadi sebagai peluang untuk mengoleksi saham-saham dengan fundamental baik serta secara valuasi lebih atraktif dengan adanya pullback atau koreksi," kata dia.

Lihat Juga :
Erick Thohir Respons 4 Nama Calon Menkeu Prabowo Tanpa Sri Mulyani

Hary pun menyebutkan beberapa saham yang bisa diperhatikan oleh investor. Saham itu seperti PT Indofood Sukses Makmur Tbk atau INDF yang ditutup menguat 0,75 persen ke posisi 6.675 pekan lalu.

Ia memproyeksi emiten tersebut bisa menyentuh level 6.874 pada pekan ini.

Selanjutnya, ada PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk atau INTP yang menguat 1,1 persen dalam sepekan ke posisi 9.175. Hary memprediksi INTP bisa menyentuh posisi 9.725 pada pekan ini.

Hary juga merekomendasikan saham PT Barito Pacific Tbk atau BRPT yang ditutup menguat 3,08 persen ke posisi 1.005. Ia memproyeksi BRPT dapat menyentuh level 1.145 pekan ini.

Lihat Juga :
Isi Komentar Erick Thohir soal 4 Calon Menkeu Prabowo: Sangat Bagus

Sementara itu, Pengamat Pasar Modal Riska Afriani memproyeksi IHSG bergerak di rentang support7.269 dan resistance7.362 pekan ini.

Ia mengatakan pergerakan indeks saham akan dipengaruhi oleh aksi beli/jual asing. Riska menjelaskan penantian arah suku bunga The Fed membuat asing cenderungwait and see, sehingga selama sepekan terakhir asing tercatat melakukan aksi jual bersih (net sell) sebesar Rp3.69 triliun.

Tak hanya itu, Riska menilai kenaikan harga pangan menjelang Ramadan juga bakal mempengaruhi gerak IHSG.

"Mengingat menjelang Ramadan biasanya ada pembelian stok bahan pangan yang akan membuat pengeluaran menjadi lebih tinggi," sambung Riska.

Ia juga mengatakan investor masih mencermati rilis data ekonomi global, seperti neraca dagang AS dan China Januari 2024. Investor juga bakal mencermati data pengangguran AS dan ECB interest rate decision.

Dalam kondisi seperti di atas, Riska memberikan saran pada investor untuk memperhatikan timing dalam membeli saham.

"Yang perlu investor perhatikan yaitu timing dalam membeli saham, gunakan strategi buy on weakness dan lakukan diversifikasi terhadap portofolio Anda," ujarnya.

Adapun sejumlah saham yang ia rekomendasikan untuk dikoleksi, seperti PT Pertamina Gas Negara Tbk atau PGAS yang pada pekan lalu ditutup menguat 1,38 persen ke posisi 1.105.

Kemudian, Riska juga merekomendasikan saham emiten pertambangan, yakni PT Vale Indonesia Tbk (INCO) yang ditutup menguat 1,23 persen ke posisi 4.100 pada pekan lalu.

Ia juga rekomendasikan saham Chandra Asri Pacific PT Tbk atau TPIA. Emiten perusahaan petrokimia itu ditutup menguat 1,97 persen ke posisi 4.670 pada pekan lalu.

Selanjutnya, ada PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk atau TLKM yang ditutup melemah 2 persen ke posisi 3.920 pada pekan lalu.

Terakhir, Riska merekomendasikan saham PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) yang ditutup menguat 0,65 persen ke posisi 11.625 pekan lalu.

[Gambas:Video CNN]



(agt)




bab terbaru:cara dapat uang dana dari telegram

Perbarui waktu:2024-06-25

Daftar bab terbaru
pesgslot
metro4d
mpobos
permainan slot gacor malam ini
situs online
situs gacor
cara gunakan voucher telkomsel
the slot 88
gol89
Daftar isi semua bab
Bab 1 inaslot88
Bab 2 benua138
Bab 3 belajar main game slot
Bab 4 wslot188
Bab 5 main internet dapat uang
Bab 6 macaubet 77
Bab 7 118 slot
Bab 8 mahjong ways 2 trik
Bab 9 slot new member gacor
Bab 10 spo777
Bab 11 pinjaman jumbo kredivo ditolak
Bab 12 79 slot
Bab 13 gacor slot terbaru
Bab 14 landslot88
Bab 15 cara pinjam dana di dana
Bab 16 emas 168 slot
Bab 17 rtp bocoran admin jarwo
Bab 18 situs gacor pagi hari
Bab 19 merdeka99
Bab 20 cara pembayaran adakami
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7959bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Sistem penyelamatan diri ilahi

new member depo 10k
Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan pemerintah tengah berupaya memberikan kredit rumah murah bagi pekerja migran Indonesia (PMI).
Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan pemerintah tengah berupaya memberikan kredit rumah murah bagi pekerja migran Indonesia (PMI) alias tenaga kerja Indonesia (TKI). (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan pemerintah tengah berupaya memberikan kredit rumah murah bagi pekerja migran Indonesia (PMI) alias tenaga kerja Indonesia (TKI).

Rencana itu tengah dibahas oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

"Saya juga mendapat laporan, bahwa saat ini BP2MI bekerja sama dengan Kementerian PUPR tengah mengupayakan kredit murah bersubsidi untuk kepemilikan rumah bagi para pekerja migran," katanya di peringatan Hari PMI Internasional 2023 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Senin (18/12).

Kemudian fasilitas jalur cepat keimigrasian di delapan bandara internasional di Indonesia, penerbitan surat kepercayaan negara untuk menjamin hak-hak pekerja migran, serta keringanan biaya pengiriman barang milik pekerja migran.

Ma'ruf mengatakan sejak 2007 hingga Desember 2023, jumlah PMI mencapai 4,8 juta orang. Mereka tidak hanya berkontribusi terhadap pengurangan pengangguran dan peningkatan daya ungkit ekonomi daerah asal, tetapi juga terhadap penerimaan negara.

"Di tahun 2022, devisa melalui remitansi mencapai Rp139 triliun, atau yang terbesar kedua setelah sektor migas," katanya.

Karena begitu pentingnya peran PMI, Ma'ruf menekankan bahwa pemerintah baik pusat maupun daerah mempunyai kewajiban untuk menyiapkan calon pekerja migran yang kompeten sehingga mereka dapat merebut peluang kerja di luar negeri.

Ia juga meminta agar instansi terkait membebaskan para PMI dari sindikat penempatan ilegal dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

"Sebar luaskan kepada rekan, keluarga, dan tetangga, tentang risiko pekerja ilegal dan TPPO, seperti risiko kekerasan, gaji tidak dibayarkan, eksploitasi jam kerja, dan diperjualbelikan antarmajikan," katanya.

[Gambas:Video CNN]



 

(fby/sfr)

Sistem ahli nujum

warung kopi 88 slot
Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan saham PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN) pada Selasa 19/12).
Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan saham PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN) pada Selasa 19/12). (CNN Indonesia/Dinda Audriene Muthmainah).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan saham emiten milik konglomeratPrajogo Pangestu, PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN) mulai Selasa (19/12).

Hal itu tertuang dalam Surat Pengumuman BEI Nomor Peng-SPT-00071/BEI.WAS/12-2023. Surat itu diteken Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Yulianto Aji Sadono dan Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan Pande Made Kusuma Ari A pada 18 Desember.

Emiten itu kena semprit lantaran terjadi peningkatan harga kumulatif yang signifikan.

Bursa mengimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan.

Saham CUAN memang melejit sejak melantai di bursa pada Maret 2023 lalu. Kala itu, harga saham dibuka Rp220 dan ditutup pada Rp274.

Namun, kemarin, harganya sudah melejit 4.799 persen ke Rp13.425.

Lonjakan harga tersebut sempat membuat Prajogo Pangestu menjadi orang terkaya di Indonesia versi Forbes pada awal Desember lalu dengan total kekayaan menyentuh US,1 miliar atau sekitar Rp727 triliun.

Namun, dalam daftar akhir tahun orang terkaya di Indonesia versi Forbes, Prajogo menduduki peringkat ke-2.

Hari ini, Forbes mencatat total kekayaan Prajogo mencapai US,2 miliar.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)

Hidup kembali dengan plug-in diaktifkan

situs slot semua bank
ParagonCorp kembali raih Anugerah Diktiristek 2023 sebagai Mitra Pendukung Talenta Kewirausahaan Terbaik.
ParagonCorp kembali raih Anugerah Diktiristek 2023 sebagai Mitra Pendukung Talenta Kewirausahaan Terbaik. (Foto: paragoncorp)
Jakarta, CNN Indonesia--

ParagonCorp kembali meraih penghargaanAnugerah Diktiristek 2023 yang diselenggarakan oleh Kemendikbud Ristek.

Produsen kosmetik Wardah ini meraih penghargaan dalam kategori Anugerah Mitra Kerja Sama Pendukung Program Diktiristek, sebagai Mitra Pendukung Talenta Kewirausahaan Terbaik.

Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendikbud Ristek Nizam menyampaikan dalam kurun waktu empat tahun, transformasi pendidikan tinggi di Indonesia telah berlangsung secara cepat dan mulai bisa dirasakan hasilnya.

"Berdasarkan laporan INSEAD, dalam lima tahun terakhir, Indonesia mengalami peningkatan daya saing talenta tertinggi di Asia dan kedua di dunia. Saya yakin program Kampus Merdeka turut berkontribusi dalam pencapaian ini. Oleh karena itu, kami ingin memberikan apresiasi kepada perguruan tinggi dan mitra atas kolaborasi yang telah dilakukan," ujar Nizam, Selasa (19/12).

Head of CSR & Corporate Communication ParagonCorp Suci Hendrina mengatakan ParagonCorp mendukung misi Kemendikbud Ristek dalam melakukan transformasi pendidikan di Tanah Air.

Hal ini, kata Suci, sejalan dengan komitmen ParagonCorp untuk memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya di dunia pendidikan.

"Berkaitan dengan hal tersebut, ParagonCorp menyediakan wadah untuk mengembangkan talenta muda Indonesia. Salah satunya melalui program magang yang bekerja sama dengan program Kampus Merdeka, bernama Paragon Internship Program (PIP)," ungkapnya.

Paragon Internship Program telah melahirkan 5 angkatan Kampus Merdeka sejak 2020 hingga 2023. Program magang ini berhasil menggaet 800 mahasiswa yang berasal dari berbagai universitas di seluruh Indonesia untuk mendapatkan pengalaman bekerja di dunia industri.

"ParagonCorp mendukung upaya kemajuan pendidikan yang dilakukan pemerintah dalam mengimplementasikan program magang Kampus Merdeka sejak angkatan pertama," ucap Suci.

"Anugerah Diktiristek yang kami dapatkan ini menjadi motivasi bagi ParagonCorp untuk terus konsisten melaksanakan aksi nyata dalam menyebarluaskan kebermanfaatan bagi masyarakat," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Kota super terapung

sakti55
Transmart Full Day Sale datang lagi hari ini, Minggu (3/3) dengan diskon gede-gedean. Jangan sampai melewatkan promo dari Transmart ini!
Ilustrasi. Transmart Full Day Sale datang lagi hari ini, Minggu (3/3) dengan diskon gede-gedean. Jangan sampai melewatkan promo dari Transmart ini! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale datang lagi hari ini, Minggu (3/3) dengan diskon gede-gedean. Jangan sampai menyesal karena melewatkan promo dariTransmart ini!

Di pesta diskon ini, Transmart kasih diskon besar-besaran untuk pelanggan setianya, yakni hingga 50 persen dan masih ada diskon tambahan 20 persen.

Lihat Juga :
Masih Ada Waktu buat Nikmati Diskon Transmart sampai Pukul 22.00

Jadi pastikan Anda sudah memiliki salah satu dari bank yang direkomendasikan tersebut ya biar bisa nikmati berbagai kemudahan dna promonya!

Kalau belum punya kartu kredit Bank Mega, bisa kunjungi kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Untuk membuat akun Allo Prime, caranya cukup unduh aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Promo Transmart Full Day Sale ini dimulai dari jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai se-Indonesia.

Jangan sampai kelewatan promo ini ya, langsung saja kunjungi gerai Transmart terdekat di kotamu sekarang juga!

Gif banner Allo Bank
(juh)

[Gambas:Video CNN]

Tuhan tanpa Batas

prediksi togel bangkok 0130 hari ini
Ada banyak kategori produk furnitur banting harga di Transmart Full Day Sale, diskonnya gede-gedean banget. Cek diskonnya di sini!
Ilustrasi. Ada banyak kategori produk furnitur banting harga di Transmart Full Day Sale, diskonnya gede-gedean banget. Cek diskonnya di sini! (CNN Indonesia/Feby Nadeak)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali digelar hari ini, Minggu (3/3) mulai toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Ada banyak kategori produk yang banting harga karena diskonnya gede-gedean. Salah satu produk yang diskonnya ada aneka furnitur yang diskon gede diTransmart.

Lihat Juga :
Hari Ini, Produk Unggulan Transmart Diskon hingga 50% + 20%

Harga furnitur yang dibeli masih bisa jadi lebih murah lagi dengan tambahan diskon 20 persen, kalau belanjanya pakai Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Biar nggak makin penasaran, dibawah ini daftar produk furnitur yang diskon sampai 50 persen di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

  • All item airland loose/bed set harga normal mulai Rp9.450.000, harga diskon mulai Rp1.520.000 (harga khusus Pulau Jawa)
  • All item airland loose/bed set harga normal mulai Rp9.450.000, harga diskon mulai Rp1.584.000 (harga khusus Medan dan Makassar)
  • Serenity esteem multibed 160x200 cm harga normal Rp3.899.000, harga diskon jadi Rp1.679.200 (harga khusus Pulau Jawa dan Bali)
  • Serenity esteem multibed 160x200 cm harga normal Rp5.198.700, harga diskon jadi Rp1.767.600 (harga khusus Makassar, Lampung, Jambi)
  • Super wardrobe harga normal mulai Rp1.399.000, harga diskon jadi Rp464.000 (harga khusus Pulau Jawa)
  • Super wardrobe harga normal mulai Rp1.499.000, harga diskon jadi Rp580.000 (harga khusus Sumatera dan Kalimantan)
  • Super wardrobe harga normal mulai Rp1.599.000, harga diskon jadi Rp618.800 (harga khusus Sulawesi dan Nusa Tenggara)
  • Floyd single metal bed black harga normal Rp1.999.000, harga diskon jadi Rp1.119.200 (frame only, harga khusus Pulau Jawa)
  • Floyd single metal bed black harga normal Rp1.999.000, harga diskon jadi Rp1.199.200 (frame only, harga khusus Luar Pulau Jawa)
  • Mykonos dining set brown harga normal Rp3.599.000, harga diskon jadi Rp2,639.200
  • Geneva 2 seater brown harga normal Rp5.999.000, harga normal Rp3.599.200.
  • Archer office desk harga normal Rp1.999.000, harga normal Rp1.199.200.

Untuk yang belum punya Allo Prime, cukupdownloadaplikasi Allo Bank di PlayStore atau AppStore. Setelah download, tinggal registrasi aku dan upgrade ke Allo Prime.

Atau bisa mengajukan pembukaan kartu kredit instan Bank Mega atau Bank Mega Syariah di setiap gerai Transmart.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Setan Langit Bersayap Hitam

toktokbet
Anggota DPR dorong penambahan BLK atasi persoalan pengangguran
Arsip - Peserta mengikuti pelatihan praktik tata boga saat mengikuti pelatihan kerja di Balai Latihan Kerja (BLK) Kudus, Jawa Tengah, Selasa (20/2/2024). (ANTARA FOTO/YUSUF NUGROHO).
Penambahan BLK dapat memperluas kesempatan masyarakat mempersiapkan diri sebagai angkatan kerja yang kompeten
Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi IX DPR RI Darul Siska mendorong Kementerian Tenaga Kerja dan pemerintah daerah untuk menambah Balai Latihan Kerja (BLK) untuk mengatasi persoalan pengangguran di Tanah Air.  

Menurut Darul dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Jumat, penambahan BLK tersebut dapat memperluas kesempatan masyarakat untuk mempersiapkan diri sebagai angkatan kerja yang kompeten sehingga dapat terserap secara maksimal ke dalam dunia kerja.  

"Tentu (mengatasi persoalan pengangguran) dengan bangun BLK," ujar dia.  

Darul mencontohkan penambahan BLK perlu dilakukan salah satunya di Provinsi Kepulauan Riau, sebagaimana diketahui tingkat pengangguran terbuka (TPT) di provinsi tersebut pada tahun 2023 masih berada di angka 6,80 persen. Menurut Darul, angka tersebut masih cukup tinggi.  

Ia menilai persoalan tingginya angka TPT di Kepulauan Riau disebabkan oleh provinsi tersebut yang merupakan kawasan ekonomi khusus dan daerah investasi.

"Dengan demikian, banyak orang-orang dari daerah lain, terutama dari Sumatera yang cari pekerjaan di sini. Ditambah lagi dengan orang-orang yang dipulangkan dari Malaysia, dari Singapura pulang ke Indonesia, sementara mencari pekerjaan di sini. Tidak segera pulang ke daerah asalnya," jelas dia.  

Sebelumnya, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah telah menyatakan transformasi Balai Latihan Kerja (BLK) yang terus dilakukan kementeriannya sebagai upaya mengurangi kesenjangan keterampilan antara pemberi kerja dan pencari kerja.

"Pelatihan harus didesain menjawab kebutuhan pasar kerja. Itu yang kami lakukan. Makanya kami terus melakukan transformasi," ujar Ida.

Ia pun mengatakan transformasi BLK itu berupa menghubungkan dan mencocokkan (link and match) kebutuhan pemberi kerja dengan pencari kerja. Upaya lain yang dilakukan Kemnaker, yaitu melalui Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan dengan Industri (FKLPI) yang terdapat di balai-balai vokasi.

FKLPI berfungsi sebagai jembatan atau wadah komunikasi antara Lembaga Pelatihan Kerja, khususnya BLK dengan industri dengan mempertimbangkan potensi ekonomi daerah, perkembangan dunia usaha dan teknologi, serta kebijakan-kebijakan pembangunan daerah di mana BLK beroperasi.

Baca juga: Indonesia dan Austria perkuat kerja sama pengembangan BLK

Baca juga: Indonesia-Austria pererat kerja sama pengembangan BLK

Baca juga: Kemnaker siapkan pelatihan kerja kustominasi sesuai kebutuhan industri

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024