petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara pengajuan kredit di akulaku

cara pinjam di akulaku 861Jutaan kata 338076Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara pengajuan kredit di akulaku》

KCI Targetkan Impor 3 KRL Baru Jepang Tiba Tahun Depan******

PT KAI Commuter Indonesia (KCI) menargetkan impor tiga rangkaian (trainset) KRL baru dari Jepang tiba di Indonesia pada 2024 mendatang.
PT KAI Commuter Indonesia (KCI) menargetkan impor tiga rangkaian (trainset) KRL baru dari Jepang tiba di Indonesia pada 2024 mendatang. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT KAI Commuter Indonesia (KCI) menargetkan impor tiga rangkaian (trainset) KRLbaru dari Jepang tiba di Tanah Air pada 2024 mendatang.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan mulai bulan ini pihaknya melakukan asesmen administrasi, teknis, dan negosiasi dengan pabrikan Jepang. Meski demikian, ia belum membocorkan dari pabrikan mana KRL itu akan dibeli.

Anne menargetkan pada Agustus-September ini, tanda tangan kontrak untuk impor KRL bisa dilakukan. Kemudian, dalam 14 bulan hingga 15 bulan setelahnya akan dilakukan proses produksi, pengiriman, hingga sertifikasi kereta untuk siap dipakai.

Selain pengadaan KRL baru, Anne juga mengatakan pihaknya sudah melakukan kontak pembelian 24 KRL baru dari PT Industri Kereta Api (INKA) hingga 2027. Rinciannya, pada 2025-2026 akan ada 16 rangkaian baru. Kemudian delapan sisanya akan selesai pada 2027.

Tak hanya itu, KCI juga melakukan retrofit alias peremajaan KRL yang saat ini perlu dipensiunkan. Adapun jumlah KRL yang akan diretrofit mencapai 19 rangkaian.

Anne menyebut pengerjaan retrofit sendiri membutuhkan waktu 14 bulan hingga 15 bulan. KCI dan INKA pun bakal meretrofit KRL secara bertahap, yakni empat rangkaian per sesi hingga 2027.

Lihat Juga :
Jemaah Haji Beli 'Emas' 100 Gram di Pasar Makassar, Bukan di Arab

"Jadi setiap tahun ada empat kereta. Kemudian, selesai empat kereta dikembalikan ke kami, kemudian diambil lagi empat kereta, sampai 2027. Ini kami siapkan untuk lima tahun ke depan," jelasnya.

Lebih lanjut, Anne menuturkan pihaknya juga mulai melakukan rekomposisi pada layanan KRL Jabodetabek. Hal ini dilakukan guna menyiasati kekurangan KRL di tengah padatnya penumpang.

Rekomposisi dilakukan dengan cara mengurangi rangkaian gerbong pada rute yang headwayatau waktu tempuh antar stasiunnya singkat.

Anne mencontohkan pada lintas Jakarta Kota-Bogor KRL yang biasa digunakan adalah yang memiliki 12 gerbong atau stamformasi (SF) 12. Karena jumlah kereta kurang maka KRL yang digunakan adalah SF8 atau 8 gerbong, frekuensi kehadiran kereta tidak dikurangi.

"Kami tetap jaga frekuensi itu tetap banyak meskipun keretanya berkurang. Jadi misalnya headway 3 menit, dalam 6 menit itu justru ada 16 kereta kan," ungkap Anne.

Sementara, untuk lintasan yang headway-nya masih panjang KCI tetap memberikan rangkaian 12 kereta.

"Bila dibandingkan dengan rute Rangkasbitung misalnya yang headway-nya panjang, kita tetap pakai SF12, dia (penumpang) menunggunya lama tapi jumlahnya banyak," kata Anne.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Bagaimana Cara Daftar PNS Part Time?******

Lowongan kerja PNS part time viral karena disebut bakal menggantikan pegawai honorer. Namun, pemerintah belum merinci bagaimana cara mendaftarnya.
Lowongan kerja PNS part time viral karena disebut bakal menggantikan pegawai honorer. Namun, pemerintah belum merinci bagaimana cara mendaftarnya. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Lowongan kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) part timeviral karena disebut bakal menggantikan pegawai honorer. Lantas, bagaimana cara daftarnya?

Sejatinya, pemerintah dan Komisi II DPR masih membahas teknis jabatan baru ini. Nantinya, PNS part timebakal berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Ini PPPK dulu hanya satu, sekarang ada dua, ada yang full time, ada yang paruh waktu," ungkap Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus, dikutip dari CNBC Indonesia, Selasa (11/7).

"Ini menjadi win-win solution,kalau paruh waktu tentu anggaran gajinya tidak sama dengan full time,jadi meringankan anggaran negara. Di satu sisi, para honorer ada kepastian dia bekerja di pemerintahan. Ini bagian dari perubahan yang akan dilakukan di revisi UU ASN," tandasnya.

Memang belum ada pengumuman resmi bagaimana cara mendaftar PNS part time. Ketentuannya pun masih digodok dalam RUU ASN yang masih dalam tahap pembahasan antara pemerintah dan anggota dewan.

Namun, Anda bisa berpatokan dengan proses rekrutmen PPPK.

Sejauh ini, proses rekrutmen PPPK dilakukan melalui https://daftar-sscasn.bkn.go.id/, mulai dari pendaftaran akun hingga pengumuman kelulusan. Meski begitu, belum ada keterangan resmi soal detail yang disyaratkan pemerintah untuk lowongan PNS paruh waktu ini.

Pemerintah dan DPR juga belum sepakat soal tugas, fungsi, dan gaji PPPK part time. Kendati, PPPK paruh waktu diklaim mengantongi gaji lebih kecil dari tenaga honorer karena jam kerjanya yang berbeda.

PNS part timebekerja berdasarkan waktu yang disepakati sehingga tak harus seharian bekerja di kantor pemerintah, baik di pusat maupun daerah, seperti yang dilakukan tenaga honorer selama ini.

Jika mengacu Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 83/PMK.02/2022 tentang Standar Biaya Masukan Tahun Anggaran 2023, kisaran gaji honorer saat ini ada di angka Rp2,07 juta hingga Rp5,61 juta per bulan.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Untung Rugi Ekonomi 2 Sesi Jam Masuk Kerja Karyawan di DKI Jakarta******

Pengamat membeberkan untung rugi dari penerapan kebijakan 2 sesi jam masuk kerja bagi karyawan di DKI Jakarta.
Pengamat membeberkan untung rugi dari penerapan kebijakan 2 sesi jam masuk kerja bagi karyawan di DKI Jakarta. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Rencana Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memberlakukan dua sesi jam masuk kerja karyawan, pukul 08.00 WIB dan 10.00 WIB, menuai kontroversi.

Padahal, Heru berdalih sudah membahas usulan dua sesi jam masuk kerja tersebut dengan sejumlah pihak, mulai dari Polda Metro Jaya, Dinas Perhubungan, hingga ahli transportasi melalui diskusi grup terfokus (focus group discussion/FGD).

"Hasilnya dari ahli-ahli transportasi diberikan kepada kami dan nanti tentunya setelah ini ada uji coba apakah ini bisa dan tidak mengganggu kenyamanan masyarakat, tidak mengganggu kenyamanan dalam bekerja, ya kita teruskan dan kita akan laporkan kepada Kementerian Perhubungan," ujar Heru di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (6/7).

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan uji coba dua sesi jam masuk kerja bakal lebih dahulu menyasar internal Pemprov DKI Jakarta.

Namun, ia tidak menjelaskan kapan uji coba dilakukan. Syafrin juga tak mengungkap alasan mengapa uji coba hanya dilakukan untuk internal Pemprov.

Peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Inayah Hidayati merinci untung rugi Heru Budi membagi jam kerja karyawan DKI menjadi dua sesi. Keuntungan pertamaadalah mengurangi kemacetan.

Lihat Juga :
PUPR Bakal Lelang 6 Proyek Tol Senilai Rp49,47 T pada Tahun Depan

Inayah sepakat dengan Heru bahwa kemacetan lalu lintas bisa dikurangi dengan aturan baru ini. Bahkan, waktu perjalanan ke kantor yang lebih singkat bisa mengurangi tingkat stres karyawan.

"Para pekerja dapat mengatur mobilitas mereka dengan lebih baik sehingga mereka bisa tiba di kantor dengan lebih efisien dan tidak terjebak dalam kemacetan yang parah. Dengan mengurangi waktu yang dihabiskan dalam perjalanan, efisiensi waktu kerja dapat meningkat," katanya kepada CNNIndonesia.com, Senin (10/7).

Kedua,Inayah menyebut pekerja bisa mendapatkan work-life balance. Ia mencontohkan bagi pekerja yang dapat jatah masuk siang bisa menggunakan waktu kosong di pagi hari untuk menyelesaikan tugas-tugas rumah tangga, mengurus anak, atau menyelesaikan kegiatan pribadi lain.

Sementara itu, pekerja yang kebagian kerja di pagi hari punya waktu luang di rumah sebelum gelap tiba. Pada akhirnya, karyawan bisa quality timebersama keluarga.

Lihat Juga :
Dijegal Eropa, Luhut Bakal Alihkan Ekspor 3 Juta Ton Sawit ke Afrika

Namun, ia mengatakan dua keuntungan itu masih bergantung pada berapa waktu sisa yang didapat pekerja usai bermacet ria di jalan raya. Ujungnya, karyawan tetap kudu pintar-pintar bagi waktu agar bisa merasakan nikmat tersebut.

Inayah juga merinci kerugian yang berpotensi dialami pekerja. Pertama,sulitnya koordinasi dan komunikasi dengan kolega kantor.

Menurutnya, antara pekerja sesi satu dan dua bakal kesulitan berkoordinasi karena tidak bekerja dalam satu waktu yang sama. Pada akhirnya, alur kerja dan kolaborasi tim bisa terhambat.

Kedua,dua sesi jam masuk kerja bakal mengganggu operasional bisnis, terutama soal penggunaan sumber daya dan fasilitas kantor. Ini membuat waktu penggunaan fasilitas kantor bisa molor dan biaya operasional perusahaan bengkak.

Lihat Juga :
Profil Pemilik Blok M Plaza yang Dulu Sepi Kini Ramai Lagi Berkat MRT

Inayah mencontohkan penggunaan ruang kantor, peralatan, AC, listrik, hingga fasilitas lainnya yang malah menjadi double di dua sesi jam kerja tersebut.

"Menurut pendapat saya, pembagian jam masuk kerja hanya solusi sementara untuk mengatasi kemacetan di Jakarta. Solusi yang lebih efektif adalah dengan memperbaiki sistem transportasi publik secara menyeluruh, termasuk perbaikan jalan, peningkatan moda transportasi, dan peningkatan frekuensi kendaraan umum, seperti Transjakarta dan KRL," terangnya.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Alihkan ke Transportasi Massal

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:inter 99 slot

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
slot slot gacor
pola maxwin modal receh
situs slot gacor terbaru
akun digital kredivo
indowin99
slot gacor gampang menang terpercaya
deposit 25 bonus 25 slot
rtpcnn
189slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 dana bijak ojk
Bab 2 ggwp88
Bab 3 voucher vip wetv
Bab 4 sempurnapoker
Bab 5 apk pencari angka jitu
Bab 6 kopi4d
Bab 7 dana 55 slot
Bab 8 wslot888
Bab 9 togel gigi
Bab 10 gadun slot login alternatif
Bab 11 buku mimpi bertengkar
Bab 12 slot infini terbaru
Bab 13 situs slot thailand deposit 5000
Bab 14 cara dapat limit kredit akulaku
Bab 15 live maxwin
Bab 16 slot yang lagi gacor malam ini
Bab 17 prediksi togel kamboja
Bab 18 menang slot gacor
Bab 19 permainan slot yang lagi gacor
Bab 20 angka jitu 100 tembus hari ini
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9264bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Ksatria Penjaga Santo

slot terbukti gacor
Laba bersih holding rumah sakit BUMN PT Pertamina Bina Medika (IHC) anjlok menjadi Rp184,2 miliar pada 2022.
Laba bersih holding rumah sakit BUMN PT Pertamina Bina Medika (IHC) anjlok menjadi Rp184,2 miliar pada 2022. Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Michael Josua Stefanus)
Jakarta, CNN Indonesia--

Laba bersih holdingrumah sakitBUMN PTPertamina Bina Medika (Indonesia Healthcare Corporation/IHC) anjlok menjadi Rp184,2 miliar pada 2022.

Angka ini jauh lebih rendah dibanding laba bersih IHC pada 2021, yakni sebesar Rp835,1 miliar.

Meski demikian, Direktur Utama IHC Mira Dyah Wahyuni mengatakan laba bersih sebesar Rp184,2 miliar pada 2022 masih jauh lebih besar dibanding pada 2018 atau sebelum pandemi, yakni Rp8,9 miliar.

Laba bersih IHS memang menunjukkan tren naik sejak 2019 hingga 2021. Lihat saja, pada 2019 laba bersih perusahaan mencapai Rp45,27 miliar.

Kemudian naik menjadi Rp289,3 miliar pada 2020. Selanjutnya, naik lagi menjadi Rp835,1 miliar pada 2021. Kenaikan ini tak lepas dari pandemi covid-19 yang menghantam Indonesia di tahun-tahun tersebut.

Lebih lanjut, Mira menuturkan pendapatan IHC pada 2022 mencapai Rp4,97 triliun. Angka ini turun dibandingkan pendapatan tahun sebelumnya, sebesar Rp6,83 triliun.

Berdasarkan catatan IHC, penurunan pendapatan ini terjadi seiring dengan koreksi pendapatan akibat koreksi tarif sebesar Rp94 miliar. Aturan tarif ini dimuat dalam Keputusan Menteri Kesehatan (KMK) Nomor 1112 Tahun 2022 tentang Petunjuk Teknis Klaim Penggantian Biaya Pelayanan Pasien Covid-19, yang berlaku surut per 1 Januari 2022.

Lalu, adanya pencatatan rugi atas pengelolaan RS Tanjung Duren sebesar Rp16 miliar. Selanjutnya, belum tercapainya pendapatan (revenue) Rumah Sakit Otak dan Jantung (RSOJ) Makassar.

Terakhir, pemenuhan UU Cipta Kerja, sehingga perlu pemberian kompensasi kepada tenaga kontrak Rp6,6 miliar.

Sementara, EBITDA pada 2022 mencapai Rp275,8 miliar. Capaian ini juga jauh lebih rendah dibanding tahun sebelumnya yang mencapai Rp1,36 triliun.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Kehidupan ini, waktu itu

100 buku mimpi
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan ada tiga penyebab harga pangan naik. Berikut rinciannya.
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan ada tiga penyebab harga pangan naik.(Foto: CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldokomengatakan ada tiga penyebabharga pangan naik.

Pertama, faktor cuaca yang menyebabkan gagal panen. Misalnya terjadinya banjir yang berlebih atau fenomena la nina. Kemudian terjadinya fenomena el nino atau kekeringan.

Kedua, konversi energi. Saat harga energi naik, kata Moeldoko, maka cenderung terjadi konversi produk pangan menjadi energi sehingga berdampak pada harga komoditas pangan tersebut.

Penyebab ketiga adalah kebijakan domestik sebuah negara. Misalnya Rusia dan Ukraina yang melarang ekspor gandum. Inilah yang membuat harga gandum global melonjak.

Persoalan kenaikan harga pangan memang menjadi masalah yang dihadapi berbagai negara, termasuk Indonesia. Presiden Jokowi pun telah memerintahkan para menterinya untuk menstabilkan harga pangan yang melonjak.

Hal ini agar perekonomian Indonesia bisa tetap tumbuh positif di paruh kedua tahun ini.

"Pastikan pertumbuhan ekonomi tumbuh positif di semester kedua. Apa yang harus kita lakukan? ya dongkrak konsumsi rumah tangga. Saya kira tahu semuanya apa yang harus dilakukan. Stabilkan harga kebutuhan pokok dan ketersediaan stok pangan, ini penting sekali," ujar Jokowi dalam pembukaan arahan Rapat Kabinet di Istana Negara, Senin (3/7).

Menurutnya, jika harga-harga terus naik, maka inflasi akan kembali melonjak. Padahal, saat ini inflasi sudah berhasil dijaga di bawah 4 persen setelah sempat menyentuh 6 persen pada saat pandemi covid-19 lalu.

"Terus jaga inflasi di daerah dan pastikan capaian investasi sesuai target, ini kunci," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Seorang pencuri ulung

jam gacor maxwin
Masyarakat bisa naik LRT Jabodebek dengan tarif Rp1 pada saat soft launching pada 12 Juli hingga 15 Agustus mendatang. Berikut cara daftarnya.
Cara daftar uji coba berpenumpang LRT Jabodebek pada 12 Juli hingga 15 Agustus 2023. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

LRT Jabodebek akan melakukan soft launching atauuji cobapada 12 Juli hingga 15 Agustus mendatang. Masyarakat yang ingin menjajal kereta ini harus mendaftar terlebih dahulu.

Manajer Humas LRT Jabodebek Kuswardoyo mengatakan masyarakat yang ikut uji coba akan dikenakan tarif Rp1. Masyarakat yang ingin ikut uji coba bisa mendaftar di link yang akan dicantumkan di media sosial LRT Jabodebek pada 10 Juli. Setelah mengklik link pendaftaran, ada formulir yang harus diisi.

Setelah itu, masyarakat akan mendapat konfirmasi dari KAI yang disampaikan melalui e-mail atau SMS.

Setelah itu, masyarakat harus menunjukkan bukti konfirmasi kepada petugas di stasiun keberangkatan. Adapun tiga stasiun keberangkatan yang bisa dipilih antara lain Dukuh Atas, Harjamukti, dan Jatimulya.

Untuk mengantisipasi lonjakan masyarakat yang ingin mencoba LRT Jabodebek, KAI akan membatasi satu orang hanya bisa ikut sekali perjalanan uji coba kereta.

"Kami mohon kepada siapapun masyarakat yang sudah mendapat kesempatan mohon untuk tidak mendaftar lagi. Beri kesempatan yang lain," kata Kuswardoyo.

Secara keseluruhan, total penumpang pada uji coba LRT dibatasi maksimal 600 orang per hari. Jumlah itu dibagi ke dalam 4 trainset dengan kapasitas 150 orang.

Sebelumnya, Kuswardoyo seluruh sistem LRT Jabodebek saat uji coba bakal sama dengan saat beroperasi.

"Terkait nanti tanggal 12 Juli saat soft launching, nanti rencana pada 10 Juli kami akan menempatkan link pendaftaran di media sosial. Saat uji coba nanti kami akan mencoba semua sistem seperti saat akan beroperasi," katanya di kantor pusat PT Kereta Api Indonesia (KAI), Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/6).

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

bibit jahat

pinjol kredito
Kementerian BUMN ingin divestasi saham perusahaan pertambangan nikel asal Brasil PT Vale Indonesia Tbk (INCO) bisa ditambah di atas 11 persen.
Kementerian BUMN ingin divestasi saham perusahaan pertambangan nikel asal Brasil PT Vale Indonesia Tbk (INCO) bisa ditambah di atas 11 persen. Ilustrasi. (REUTERS/AJENG DINAR ULFIANA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ingin divestasi sahamperusahaan pertambangan nikel asal Brasil PT Vale Indonesia Tbk (INCO) bisa ditambah di atas 11 persen.

Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury mengatakan dengan tambahan saham itu, BUMN bisa menambah porsi saham INCO lebih dari 20 persen seperti saat ini.

"Ini mengenai porsi kepemilikannya sendiri ya masih didiskusikan berapa memang nanti yang akan dimiliki oleh BUMN dengan harapan nanti kita nanti tambahan ini akan berada di atas 11 persen," ujarnya seperti dikutip dariCNBCIndonesia.com, Jumat (7/7).

Ia mengatakan pihaknya masih mendiskusikan perihal porsi saham yang bisa dicaplok oleh MIND ID agar bisa di atas 11 persen itu.

Pahala juga berharap BUMN melalui MIND ID bisa menjadi pengendali finansial Vale. "Harus kita lihat seperti apa, harapan kita seperti itu ya (pengendali Vale)," jawab Pahala saat ditanya apakah MIND ID bisa menjadi pengendali dari perusahaan setelah akuisisi saham Vale.

Saat ini, MIND ID baru mengempit 20 persen saham Vale. Sedangkan sebesar 20,7 persen tersebar di pasar saham Indonesia.

Artinya jika penambahan saham hanya 11 persen, maka MIND ID hanya memiliki 31 persen saham Vale. Mayoritas saham Vale kini dimiliki Vale Canada Limited (VCL), yakni sebanyak 44,3 persen. Lalu, sisanya oleh Sumitomo Metal Mining Co. Ltd (SMM), yakni 15 persen.

Secara terpisah, Direktur Portofolio dan Pengembangan Usaha MIND ID Dilo Seno Widagdo penambahan saham di atas 11 persen itu agar pihaknya bisa menjadi INCO.

Ia mengaku saat ini pihaknya tengah bernegosiasi dengan pihak INCO terkait divestasi saham tersebut.

"Update-nya sekarang lagi negosiasi. Ada lingkupnya, ada apa-apa saja yang mesti diperbarui karena ada Shareholder Agreement, segala macam, itu lagi proses lah," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Sistem boneka pamungkas

lucky77
Saat ini, live shopping telah menjadi cara belanja baru yang diminati makin tinggi oleh pengguna Shoppe, terlebih saat kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale.
Ilustrasi kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale. (Foto: Arsip Shopee)
Jakarta, CNN Indonesia--

Shopee mencatatkan pencapaian baru pada kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale yang mendapatkan antusiasme tinggi hingga 12 kali lipat dibandingkan hari biasa, khususnya saat live shopping melalui Shopee Live sebagai opsi belanja interaktif terfavorit.

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia, Monica Vionna, mengatakan live shopping telah menjadi cara belanja baru yang diminati makin tinggi oleh pengguna Shoppe, terlebih saat kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale.

Tak hanya menyajikan rangkaian hiburan bagi penonton, Shopee Live juga berperan sebagai wadah bagi pelaku usaha dalam memasarkan dan menjual barang, serta menciptakan kedekatan personal dengan konsumen.

Monica menjelaskan, belanja lewat Shopee Live memungkinkan komunikasi dua arah antara pembeli dan penjual secara real-time, sehingga bisa menjadi sarana promosi dan pemasaran yang kemudian mendukung keputusan pembelian.

Pada saat bersamaan, pengguna dapat menikmati konten menarik dari penjual dan melihat produk yang yang ingin dibeli secara lebih detail dan informatif.

Berbagai kemudahan itu berhasil menarik minat pengguna, di mana jumlah pembeli melalui Shopee Live di puncak kampanye 7.7 meningkat hingga 10 kali lipat dibandingkan hari biasa.

Sementara, penjual juga berhasil mendorong peningkatan penjualan dengan mempromosikan 2 juta produk melalui keranjang orange Shopee Live.

Monica memaparkan, kategori fesyen dan beauty sebagai kategori favorit pun mengalami peningkatan transaksi melalui Shopee Live yang signifikan. Kemudahan berinteraksi dan mendapatkan review produk yang mendetail, Shopee melihat bahwa pengguna tak lagi kebingungan mendapatkan produk sesuai kebutuhan.

Misalnya, terkait make up shades. Dengan Live Shopee, pengguna bisa melihat langsung kecocokan warna shade dengan warna kulit, termasuk mengetahui kandungan produk. Dalam kampanye 7.7, moisturizer, lipstik, dan foundation menjadi produk favorit dari kategori kecantikan.

Sama seperti pengguna yang hendak membeli pakaian atau aksesoris. Calon pembeli bisa melihat model, bahan, hingga potongan pakaian saat dikenakan oleh penjual di Live Shopee kampanye 7.7. Baik tas, sepatu, hingga kemeja keluar sebagai produk fesyen terlaris pada live shopping.

Live Shopping Sebagai Kunci Sukses, Catat Rekor Baru

Menurut Monica, kampanye 7.7 diinisiasi untuk menjawab animo masyarakat terkait live shopping lewat fitur Shopee Live yang mudah dan menyenangkan.

Tayangan Shopee Live yang memiliki beragam bentuk dan tema juga menjadi sumber hiburan, karena dapat dinikmati pengguna sepanjang hari.

Kampanye 7.7 pun masih menyisakan capaian spesial, di mana Raffi Ahmad menjadi top streamer selama 12 jam nonstop dengan rekor penjualan tertinggi di Shopee Live. TokoPapaRaffi pun menjadi favorit pengguna dan mencatatkan total transaksi Rp7 miliar.

Selain TokoPapaRaffi, streamer dan penjual lain yang juga memanfaatkan Shopee Live puncak kampanye mengaku memperoleh respon luar biasa hingga meningkatkan penjualan harian mencapai lebih dari 50 kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Sejumlah nama lain yang berhasil menjadi top streamer di Shopee Live dengan peningkatan transaksi yang signifikan, antara lain The Originote, SKINTIFIC, dan Maybelline Indonesia.

"Kampanye dan fitur yang ada di Shopee merupakan langkah kami dalam memenuhi berbagai preferensi belanja masyarakat. Kami berterima kasih atas kepercayaan pengguna dan penjual pada kampanye 7.7 kali ini, serta berharap dapat terus melayani masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan mereka melalui fitur dan inovasi yang kami miliki," kata Monica.

Monica menambahkan, Shopee akan kembali menghadirkan penawaran terbaik bagi pengguna yang berbelanja lewat Shopee Live dengan menyediakan berbagai promo, termasuk Semua Diskon 50 persen.

"Tiap harinya, pengguna dapat membeli berbagai produk dari brand dan mitra penjual terpercaya di Shopee Live dengan harga paling murah di Shopee," katanya.

Aplikasi Shopee dapat diunduh secara gratis di App Store atau Google Play Store, dan aktifkan ShopeePay untuk pengalaman belanja lebih nyaman dan praktis.

(rea/rea)

[Gambas:Video CNN]

Legenda manusia ikan besar

link slot mudah maxwin
Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Patimban Dian Wahdiana mengatakan proyek tambahan Pelabuhan Patimban bakal rampung akhir 2025.
Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Patimban Dian Wahdiana mengatakan proyek tambahan Pelabuhan Patimban bakal rampung akhir 2025. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Patimban Dian Wahdiana mengatakan proyek tambahan Pelabuhan Patimban bakal rampung akhir 2025.

Mulai dari paket 5 atau proyek penambahan kapasitas terminal kendaraan hingga paket 6 alias konstruksi terminal peti kemas.

"Saya yakin Patimban pasti selesai tepat waktu. Ini loan Jepang walau pelan, tapi progresnya jelas. Contoh, sekarang paket 5 dan 6 itu sesuai, on track. Dari sisi anggaran semua sudah siap. Menurut saya, anggaran itu tahun depan baru kami gunakan. Kalau sekarang kami gunakan IP-577 (nomor kesepakatan pinjaman JICA) dan IP-583," tutur Dian dalam Forum Group Discussion Patimban Connection di Hotel Mercure, Karawang, Rabu (12/7).

Sementara itu, Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub Arif Toha Tjahjagama mengatakan lahan tersebut nantinya juga bisa digunakan para pelaku usaha untuk menunjang operasi bisnisnya di Pelabuhan Patimban.

"Bapak/Ibu sekalian agar dapat berpartisipasi dan berinvestasi serta melakukan kegiatan bisnis di Pelabuhan Patimban. Di samping Patimban yang sedang dalam pengerjaan, juga tersedia back up area kurang lebih 300 hektare dapat digunakan kegiatan pendukung di Patimban karena sangat tersedia lahan cukup luas yang dapat digunakan dalam melakukan kegiatan usaha," kata Arif.

Lihat Juga :
Penghapusan Dana Wajib 5 Persen Dinilai Bakal Bebani BPJS Kesehatan

Beberapa potensi bisnis di back up area tersebut, antara lain penyimpanan komponen besar kendaraan, manajemen inventaris, perakitan, pengelolaan suku cadang, hingga jasa pergudangan di sektor fast moving consumer good (FMCG).

Di sisi lain, Dian menilai terkait demonstrasi warga lokal di Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat hal itu merupakan pengaruh dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Ia menyebut hampir setiap hari dirinya rapat membahas proyek Pelabuhan Patimban. Pembahasannya macam-macam, mulai dari koordinasi dengan kontraktor hingga bicara dengan warga lokal.

"Karena sebentar dikit, LSM dan teman-teman non-governmental organization (NGO), ah sudah tuh. Lalu, masyarakat lokal seperti itu, sebentar-sebentar mau demo," ungkap Dian.

"Tapi kami humble lah, mencoba mencari solusi terbaik. Toh, ke depan ini juga meningkatkan perekonomian dari Patimban atau Subang itu sendiri," sambungnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)