petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjaman online uatas

20 slot demo gratis 690Jutaan kata 971018Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjaman online uatas》

Kemenhub: Kepatuhan penerbangan balon udara di Wonosobo meningkat******

Kemenhub: Kepatuhan penerbangan balon udara di Wonosobo meningkat
Direktur Navigasi Penerbangan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Sigit Hani Hadiyanto diwawancara di sela menghadiri festival balon udara di Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu (21/4/2024). ANTARA/Harianto
Wonosobo (ANTARA) - Direktur Navigasi Penerbangan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Sigit Hani Hadiyanto menyatakan bahwa kepatuhan dalam penerbangan balon udara di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, mulai meningkat.

"Tingkat kepatuhan masyarakat terhadap ketentuan Peraturan Menteri Nomor 40 Tahun 2018, alhamdulillah meningkat. Hal ini tergambar dari penurunan tren laporan gangguan balon udara yang disampaikan para pilot kepada AirNav," kata Sigit di Wonosobo, Minggu.

Sigit terjun langsung memantau puncak Festival Balon Udara di alun-alun Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, yang diselenggarakan oleh pemerintah setempat.

Ia menghadiri kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan kepada pelestarian budaya balon udara, namun dengan menaati aturan yang telah ditetapkan sehingga tidak mengganggu penerbangan pesawat.

Sigit mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Wonosobo bekerja sama dengan pemangku kepentingan terkait, termasuk AirNav Indonesia, yang sudah memfasilitasi kegiatan Festival Balon Udara yang menaati Permenhub Nomor 40 Tahun 2018 tentang Penggunaan Balon Udara pada Kegiatan Budaya Masyarakat dan telah mengajukan perijinan pelaksanaan kegiatan.

Baca juga: Keselamatan penerbangan dikampanyekan di Festival Balon Udara Wonosobo

Peraturan tersebut mengatur beberapa ketentuan, seperti diameter balon maksimal 4 meter, tinggi balon maksimal 7 meter, tidak dilengkapi peralatan dengan bahan mengandung api, mudah meledak/sejenis; termasuk ketinggian maksimal 150 meter dari permukaan tanah; dan memiliki minimal tiga tali tambatan.

Dalam peraturan tersebut diatur pula lokasi penyelenggaraan festival, yakni berupa lahan tanpa halangan pepohonan, permukiman, kabel listrik, maupun stasiun pengisian bahan bakar dan berjarak cukup jauh dari bandara.

"Izin penerbangan balon udara dapat disampaikan sewaktu-waktu dan tidak hanya pada saat momen festival saja dengan ketentuan mematuhi persyaratan dan ketentuan peraturan perundangan," tambah Sigit.

Seorang pria memegang Bendera Merah Putih menyemangati rekan-rekannya untuk menerbangkan balon udara dalam puncak festival balon udara yang dilaksanakan di alun-alun Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu (21/4/2024). ANTARA/Harianto
Senada dengan Sigit, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Wonosobo Agus Wibowo mengatakan bahwa saat ini penerbangan balon udara secara liar di daerahnya telah menurun.

Meski begitu, dia enggan menyebutkan angka pasti karena merupakan kewenangan dari Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia.

"Tahun ini secara umum untuk penerbangan liar menurun dibandingkan tahun lalu. Ini informasi dari teman-teman AirNav tadi malam menyampaikan datanya, tetapi saya tidak akan sebutkan datanya supaya lebih afdol dari mereka langsung," ucap Agus.

Baca juga: AirNav: 30 laporan penerbangan balon udara liar periode Lebaran 2024

Sementara itu, Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia menyebutkan pada periode mudik dan balik Lebaran 2024 tercatat 30 laporan dari pilot soal balon udara liar, menurun dibanding tahun sebelumnya sebanyak 68 laporan.

Sekretaris Perusahaan AirNav Indonesia Hermana Soegiantoro menyampaikan dari puluhan laporan mengenai penerbangan udara yang diduga dilakukan secara liar, tidak ada balon udara yang mengenai pesawat.

Hermana menekankan pentingnya menaati aturan yang ditetapkan dalam penerbangan balon udara agar tidak mengganggu penerbangan pesawat karena di atas Pulau Jawa terdapat rute penerbangan tersibuk di Indonesia dengan rata-rata 150 penerbangan per hari.

Menurutnya, tradisi penerbangan balon udara dapat dilakukan, namun harus sesuai dengan peraturan dan prosedur yang berlaku sehingga tidak membahayakan keselamatan penerbangan.

"Daripada diterbangkan secara bebas dan liar, lebih baik difestivalkan dengan cara ditambatkan sehingga dapat menjadi daya tarik wisata yang unik dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat," kata Hermana.

AirNav secara aktif melakukan sosialisasi bahaya balon udara terhadap penerbangan sejak tahun 2017. Sosialisasi dilakukan di dua daerah yang ada di Jawa Tengah, yakni Pekalongan dan Wonosobo, sebagai wilayah yang dikenal dengan tradisi balon udara.

Sosialisasi dilakukan bersama pemerintah daerah, TNI, Polri dan komunitas balon udara setempat dalam bentuk spanduk, baliho, konten di media sosial, serta pemberdayaan masyarakat lewat program tanggung jawab sosial.

Baca juga: Pemkab: Festival Balon Udara Wonosobo sedot ribuan wisatawan
Baca juga: Ditjen Hubud Kemenhub: Festival balon udara Wonosobo miliki izin
Baca juga: Dirjen Hubud Kemenhub harap festival balon udara Wonosobo taati aturan

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Arus Balik, Penyeberangan Sumatera******

Menhub Budi Karya Sumadi mengungkapkan penyeberangan rute Sumatera-Jawa ditambah dari 131 menjadi 146 trip pelayaran selama arus balik Lebaran 2024.
Menhub Budi Karya Sumadi mengungkapkan penyeberangan rute Sumatera-Jawa ditambah dari 131 menjadi 146 trip pelayaran selama arus balik Lebaran 2024. (AFP/YASUYOSHI CHIBA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan penyeberangan rute Sumatera-Jawa ditambah dari 131 menjadi 146trippelayaran selama arus balik Lebaran 2024.

"Langkah antisipasi (menghadapi arus balik Lebaran) antara lain menambah jumlah kapal yang dioperasikan dari 131 menjadi 146 trip rute Sumatera-Jawa," ujar Budi dalam keterangan di Jakarta, seperti dikutip Antara, Mingu (14/4).

Hal itu disampaikan Budi saat melakukan peninjauan di Pelabuhan Bakauheni dan Pelabuhan Panjang, Lampung.

Pemerintah sendiri menyiapkan sejumlah langkah antisipasi untuk menghadapi kepadatan penumpang penyeberangan dari Sumatera ke Jawa pada masa puncak arus balik Lebaran 2024.

Budi juga menyebut pengoperasian kapal dari Pelabuhan Panjang ke Pelabuhan Ciwandan dengan daya angkut 1.445 unit kendaraan kecil.

"Pada arus mudik, Bakauheni menerima kapal dari Merak dan Ciwandan, akibatnya rotasi dari Pelabuhan Merak tidak maksimal karena terinterupsi dengan kapal dari Pelabuhan Ciwandan. Saat ini pada arus balik, kapal dari Pelabuhan Ciwandan sudah ke Pelabuhan Panjang," ujarnya.

Saat meninjau Pelabuhan Panjang, Budi berpesan agar masyarakat dapat memaksimalkan penggunaan pelabuhan alternatif Panjang, yang mengoperasikan tiga armada kapal negara dan swasta dengan rute Panjang-Ciwandan pada 12-18 April 2024.

Ketiga kapal tersebut masing-masing berangkat pada pukul 12.00, 14.00, serta 16.00 WIB. Dengan demikian, tidak terjadi penumpukan di Pelabuhan Bakauheni.

"Masyarakat dapat menggunakan Pelabuhan Panjang secara maksimal. Kapal di sini menyeberang ke Pelabuhan Ciwandan, lalu sampai sana akan dikawal Kepolisian," terangnya.

Lebih lanjut, Budi berharap upaya antisipasi yang telah disiapkan ini dapat memastikan kelancaran dan keamanan arus balik penyeberangan dari Sumatera ke Jawa.

Pada kesempatan sama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, upaya maksimal telah dilakukan pemerintah untuk mengurai kepadatan. Namun faktor cuaca akan tetap menjadi penentu.

"Tentu ada beberapa faktor determinan yang kita tidak bisa lalukan rekayasa maksimal yaitu cuaca dan gelombang. Mudah-mudahan cuaca dan gelombang baik-baik saja sehingga tidak mengganggu waktu perjalanan penyeberangan kapal," ujar Muhadjir.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Beli Sirup dan Kue Lebaran di Transmart Diskonnya hingga 20%******

Belanja sirup hingga kue Lebaran di Transmart ya, mumpung lagi ada Full Day Sale, hari ini Minggu (7/4) sampai pukul 22.00 waktu setempat.
Ilustrasi. Belanja sirup hingga kue Lebaran di Transmart ya, mumpung lagi ada Full Day Sale, hari ini Minggu (7/4) sampai pukul 22.00 waktu setempat (CNN Indonesia/Feraldi Hifzurahman)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau siapin parcel Lebaran buat keluarga dan teman-teman? Belanja produknya di Transmart aja mumpung lagi ada Full Day Sale, hari ini Minggu (7/4) sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Kalau belanja di Transmart Full Day Sale, pelanggan sudah pasti dibikin makin hemat karena ada banyak diskon hingga 20 persen.

Lihat Juga :
Nikmati Diskon 50% + 20% di Transmart Hari Ini sampai Pukul 22.00

Misalnya ini, Nabati Richeese cheese/richoco/pink lava 287gr-300gr harga normal Rp38.900, harga sale jadi Rp19.710.

Atau bisa juga beli kue kaleng Royal choice butter cookies 480gr harga normal Rp78.500, harga sale jadi Rp54.900.

Selain kue kaleng dan sirup, masih ada banyak produk lain yang bisa dijadikan isian parcel Lebaran. Cek di bawah ini produk kebutuhan harian yang diskon di Transmart Full Day Sale.

Produk kebutuhan harian (FMCG):

  • ABC Squash sirup rasa anggur/leci/jeruk florida/nanas/mangga/sisrsak 450ml harga normal Rp19.100, harga sale Rp10.500.
  • Nabati Richeese cheese/richoco/pink lava 287gr-300gr harga normal Rp38.900, harga sale Rp19.710.
  • Roma festive treats 775gr harga normal Rp92.600, harga sale Rp49.900.
  • Royal choice butter cookies 480gr harga normal Rp78.500, harga sale Rp54.900.
  • Cap Panda grass jelly/liang tea/cincau selasih 310ml harga normal Rp7.500, harga sale Rp5.200.
  • Sosro teh botol kotak 10000ml harga normal Rp10.500, harga sale Rp7.500.
  • Roma coconut lux 345gr harga normal Rp46.500, harga sale Rp32.900.
  • ABC kecap manis refill 685gr harga normal Rp23.900, harga sale Rp17.520.
  • Fiesta crispy bubble nugget 500gr harga normal Rp59.900, harga sale Rp34.400.
  • Inaco nata de coco 1kg harga normal Rp18.000, harga sale Rp9.900.
  • Paseo tissue luxurios soft 4x250's harga normal Rp85.000, harga sale Rp66.320.
  • Ultra milk plain/choco 1 lt harga normal Rp19.900, harga sale Rp15.120.
  • ABC sambal asli/ekstra pedas/bawang pedas 175ml harga normal Rp15.400, harga sale Rp10.320.
  • Inaco nata de coco lychee/kolang kaling frambosen 360gr harga normal Rp8.300, harga sale Rp5.280.
  • Ultra Milk lowfat/choco 1 lt harga normal Rp22.800, harga sale Rp17.440.
  • Sunlight dishwashing lime 150ml harga normal Rp36.400, harga sale Rp25.520.
  • Rinso deterjen anti noda classic/rose fresh/perfume essence 1,8kg harga normal Rp65.900, harga diskon Rp43.600.
  • Attack plus softener 1200gr harga normal Rp44.500, harga sale Rp31.920.
  • Harpic liquid original/power plus lavender/lemon/floral 450ml harga normal Rp30.400, harga sale mulai Rp19.920.
  • Vanish cair/white 425ml harga normal Rp29.500, harga sale Rp19.920.
  • So Klin floor cleaner 1600ml harga normal Rp30.600, harga sale Rp18.000.

Supaya makin hemat, bagi para pengguna Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah bisa berkesempatan mendapat diskon tambahan setiap transaksi sebesar 20 persen.

Bagi yang belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah jangan khawatir. Aplikasi Allo Bank dapat diunduh dari hp melalui Google Play Store dan Apps Store, kemudian upgradeakunnya ke Allo Prime.

Apabila pelanggan ingin membuka Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa langsung mengajukan pembukaan secara instan di boothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:kredivo cicilan 24 bulan

Perbarui waktu:2024-07-04

Daftar bab terbaru
slot terpercaya di indonesia
nama situs tergacor
jituseratus
palembangslot
bocoran prediksi togel hongkong
pokermaya
gacor max 4d
rumusbet
daftar nama situs slot terpercaya
Daftar isi semua bab
Bab 1 plazajudi
Bab 2 yes77
Bab 3 kredivo gagal daftar
Bab 4 dewa633
Bab 5 situs slot 76
Bab 6 berian888
Bab 7 merdekabet
Bab 8 trik bermain zeus
Bab 9 spv88
Bab 10 www.situs slot.com
Bab 11 sini slot link alternatif
Bab 12 castletoto
Bab 13 kredit hp 3 bulan
Bab 14 jadwal gacor slot pragmatic
Bab 15 buku mimpi 53
Bab 16 situs slot yang tidak maintenance hari ini
Bab 17 erek erek 05 2d
Bab 18 poker388a
Bab 19 kami slot
Bab 20 slot gacor terpercaya
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7369bab
takutBacaan TerkaitMore+

Tong menguasai dunia

buku mimpi 92
Utang Israel tembus 160 miliar shekel (US miliar) atau Rp697,38 triliun pada sepanjang 2023 kemarin, melesat hampir tiga kali lipat dari 2022.
Utang Israel tembus 160 miliar shekel (US miliar) atau Rp697,38 triliun pada sepanjang 2023 kemarin, melesat hampir tiga kali lipat dari 2022. ( AFP/-).
Jakarta, CNN Indonesia--

Utang Israeltembus 160 miliar shekel (US miliar) atau Rp697,38 triliun pada sepanjang 2023 kemarin.

Utang ini melesat dua kali lipat lebih jika dibandingkan dengan 2022 yang hanya 63 miliar shekel. Kementerian Keuangan Israel menyebut 81 miliar shekel yang dihimpun pada 2023 kemarin tersebut dihimpun sejak pecahnya perang Israel-Hamas pada Oktober lalu. 

Lonjakan itu membuat rasio utang Israel melesat dari 60,5 persen dari PDB pada 2022 menjadi 62,1 persen pada 2023 kemarin.

"Ada kebutuhan penyesuaian taktis dan strategis dalam rencana peningkatan utang pemerintah," katanya pekan lalu seperti dikutip dari Reuters.

Rasio itu diperkirakan masih akan meningkat lagi menjadi 67 persen pada 2024 ini. Peningkatan itu tak lepas dari lonjakan belanja perang Israel.

Apalagi selain dengan Hamas, Israel saat ini juga tengah berkonflik dengan Iran.

[Gambas:Video CNN]



(agt)

Raja Film, apakah kamu ingin wajah?

qq slot 288
Menperim Agus Gumiwang mengatakan 85 persen dari 2,79 juta handphone (HP) impor di Indonesia merupakan produk Apple.
Menperim Agus Gumiwang mengatakan 85 persen dari 2,79 juta handphone (HP) impor di Indonesia merupakan produk Apple. (Foto: dok. Kementerian Perindustrian)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan 85 persen dari 2,79 juta handphone (HP) impor per tahun Indonesia merupakan produk Apple.

Hal itu ia sampaikan usai CEO Apple Tim Cook bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/4) pagi.

"Tahun 2023 itu produksi HP di Indonesia itu produksi, jadi yang dibuat dalam negeri sekitar 49 juta hampir 50 juta (unit). Dan impornya hanya 2,79 juta pieces. Dari 2,79 juta pieces itu boleh saya sampaikan 85 persen adalah Apple product," ujar Agus.

Apple juga belum membuka pabriknya di Indonesia. Karena itu, pemerintah mendorong Apple untuk membangun pabrik di Tanah Air. Sebab, Indonesia siap mengadakan sejumlah komponen seperti baterai, kabel, dan lain sebagainya.

"Kami akan coba business matching dengan Apple apakah mereka bisa menggunakan produk-produk dari dalam negeri yang sebetulnya kita sudah siap, sudah siap," ujarnya.

Ia menambahkan Apple telah berkomitmen akan berinvestasi Rp1,6 triliun di Indonesia.

Agus mengatakan jenis investasi produsen iPhone itu adalah membangun infrastruktur pendidikan, yakni Apple Developer Academy. Apple Developer Academy bakal dibangun di empat daerah antara lain Bali, Batam, Surabaya, dan Tangerang Selatan, Banten.

"Nah itu nilai total investasinya sekitar Rp1,6 triliun dari keempat kota," katanya.

[Gambas:Video CNN]

(fby, khr/pta)

Sangat sulit untuk memupuk keabadian

slot hari ini yang lagi gacor
BPJT menyebut Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) mengalami kerusakan berat imbas longsor yang terjadi di KM 64+600 A, pada Kamis (4/4).
Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) menyebut Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) mengalami kerusakan berat imbas longsor yang terjadi di KM 64+600 A, pada Kamis (4/4). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) menyebut Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) mengalami kerusakan berat imbas longsor yang terjadi di KM 64+600 A, pada Kamis (4/4).

Anggota BPJT Sonny Sulaksono memastikan dari hasil evaluasi yang telah dilakukan jenis kerusakan akibat longsor tergolong berat. Pasalnya hampir satu ruas jalan ambruk akibat bencana tersebut.

"Kita sudah mengevaluasi ke sana karena memang agak berat kerusakannya karena hampir satu ruas jalan," ujarnya kepada wartawan di Command Center KM 29 Tol Japek, Kamis (4/4).

Oleh sebab itu, Sonny memastikan ruas jalan yang ambles tidak akan bisa diperbaiki dengan waktu dekat. Apalagi, untuk dilintasi saat masa mudik dan balik Lebaran 2024.

"Kalau kita paksakan perbaikan untuk kegiatan mudik dan balik saya kira terlalu riskan. Jadi pengalaman dari longsor-longsor sebelumnya itu mungkin 2-3 bulan baru bisa diselesaikan," jelasnya.

Korps Lalu Lintas Polri sebelumnya telah menerapkan sejumlah rekayasa lalu lintas imbas peristiwa longsor di Tol Bocimi.

Direktur Penegakan Hukum Korlantas Polri Brigjen Raden Slamet Santoso mengatakan seluruh arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Sukabumi akan diarahkan menuju jalur arteri pada Gerbang Tol Cigombong.

Setelahnya, kata dia, para pengendara bakal kembali dimasukan ke jalur Tol Bocimi melalui Gerbang Tol Parungkuda untuk melanjutkan perjalanan menuju Sukabumi.

"Kemudian dari Sukabumi menuju Jakarta kita keluarkan di exit Parungkuda ke arteri dan masuk lagi ke Cigombong," jelasnya.

Tol Bogor-Cianjur-Sukabumi (Tol Bocimi) mengalami longsor di titik KM 64 A dari arah Jakarta menuju Sukabumi pada Rabu (3/4) malam pukul 20.00 WIB.

Longsor terjadi seksi II ruas Cigombong-Parungkuda, tepatnya di KM 64 dari arah Jakarta menuju Sukabumi. Akibat insiden ini, tiga mobil dikabarkan masuk jurang dan dua orang mengalami luka ringan.

[Gambas:Video CNN]



(tfq/sfr)

Negeri dongeng

angka jitu dukun hk
Srikandi Berkarya menginspirasi pemudi berkontribusi bagi negara
Srikandi Berkarya menggelar “Semarak DiskuSri: Emansipasi Srikandi dalam Berkarya untuk Negeri" bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, Minggu (21/4/2024). (ANTARA/HO-Srikandi Berkarya)
Jakarta (ANTARA) - Srikandi Berkarya menginspirasi dan memotivasi pemudi untuk aktif berkarya dan berkontribusi bagi negara.

Dalam diskusi daring “Semarak DiskuSri: Emansipasi Srikandi dalam Berkarya untuk Negeri" yang digelar bertepatan dengan peringatan Hari Kartini 21 April, Minggu, para narasumber berbagi pengalaman dan pandangan tentang bagaimana perempuan dapat berkarya dan merasa berdaya. Mereka memberikan wawasan baru dan variatif dari berbagai kisah Kartini muda.

Dalam keterangan tertulis, pendiri Srikandi Berkarya Amira Widya Damayanti menekankan kehadiran Srikandi Berkarya ditujukan untuk mendorong dan menginspirasi para perempuan untuk terus berkarya, berdaya, dan berdampak untuk masyarakat dengan pantikan konten-konten yang edukatif serta diskusi-diskusi yang inspiratif.

Baca juga: Menteri PPPA ingin perempuan berdaya secara ekonomi

Baca juga: Anggota DPD dari Bali tekankan saling menguatkan maknai Hari Kartini

Semarak DiskuSri memberikan inspirasi dan motivasi bagi seluruh peserta untuk terus berkarya dan berkontribusi positif bagi bangsa dan negara.

Salah seorang pendiri Srikandi Berkarya Anindytha Arsa mengatakan mereka merasa antusias dengan respon yang luar biasa dan partisipasi aktif penonton selama Semarak DiskuSri berjalan.

“Senang sekali bahwa acara ini benar-benar berhasil menumbuhkan rasa motivasi pemberdayaan di antara para peserta dan pengikut Srikandi Berkarya yang didominasi oleh perempuan muda. Harapannya peringatan Hari Kartini yang diramaikan dengan Semarak DiskuSri ini dapat menjadi awal untuk mendorong para perempuan agar terus berjuang maju dan menciptakan karya dalam membangun negeri," kata Anindytha.

Semarak DiskuSri menghadirkan 10 pembicara perempuan yang inspiratif, yaitu Mahasiswa Berprestasi Utama II Universitas Indonesia 2023 Allysa Natalie; Duta Inspirasi Indonesia Kementerian Pemuda dan Olahraga Anggi Marzuki; Mahasiswa Berprestasi Nasional Utama 2023 Schalke Anindya Putri; kandidat magister Columbia University Fathia Fairuza; dan kreator konten Salwa Pooja.

Selain mereka, penulis dan pengusaha Tinandrose; kreator konten edukasi Aisha Rizqy Paramitha; kreator konten Vania Winola; Puteri Remaja Indonesia 2022 Edelyne Mia Martanegara; dan penyintas ODGJ Yovania Asyifa Jami.

Bertindak sebagai moderator dan pengisi acara Semarak DiskuSri ialah Anindytha Arsa, penulis Fayyana Davianny dan Vice President Girl Up UI 22/23 Citra Madani.

Baca juga: Srikandi Berkarya: Perempuan adalah sebuah privilese

Baca juga: Mensos ajak anak muda tak mudah menyerah peringati Hari Kartini

Baca juga: Kompolnas dorong makin banyak Polwan terlibat sebagai agen perdamaian

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024

Buku Misteri Tokyo

cara cepat dapat uang
Elon Musk akan mem-PHK lebih dari 10 persen karyawan Tesla. Informasi PHK itu diketahui dari memo yang ia kirim ke karyawan.
Elon Musk akan mem-PHK lebih dari 10 persen karyawan Tesla. Informasi PHK itu diketahui dari memo yang ia kirim ke karyawan. (REUTERS/TINGSHU WANG).
Jakarta, CNN Indonesia--

Elon Musk akan mem-PHKlebih dari 10 persen karyawan Tesla. Informasi PHK itu diketahui dari memo yang ia kirim ke karyawan.

Elon dalam memo itu mengatakan PHK sejatinya merupakan keputusan sulit. Tapi, PHK klaimnya harus dilakukan imbas turunnya saham perusahaan lebih dari 5 persen pada Senin kemarin.

Dengan penurunan ini, saham Tesla disinyalir sudah turun 31 persen sejak awal 2024.

Lihat Juga :
ESDM Ajukan Revisi Aturan Beli LPG Buntut Kasus Prilly Latuconsina

"Mengingat persiapan perusahaan untuk tahap pertumbuhan berikutnya, sangat penting untuk meninjau setiap aspek perusahaan demi pengurangan biaya dan peningkatan produktivitas," sebut Musk melansir dari CNBC.

"Sebagai bagian dari upaya ini, kami telah melakukan tinjauan menyeluruh terhadap organisasi dan membuat keputusan sulit untuk mengurangi jumlah karyawan lebih dari 10 persen secara global," jelasnya.

Tidak hanya imbas masalah itu, PHK dilakukan karena Tesla mengalami penurunan kinerja penjualan. Pada kuartal pertama tahun ini, pengiriman turun 8,5 persen menjadi 386.810.

Penurunan itu berimbas pada pengurangan produksi turun 1,7 persen dan 12,5 persen secara berurutan dari tahun sebelumnya.

Turunnya saham Tesla di tengah meningkatnya penjualan mobil listrik dunia diperkirakan karena banyak hal. Salah satunya; ketatnya persaingan di pasar mobil listrik.

Semakin ketatnya persaingan mobil listrik paling tidak bisa dilihat dari tergesernya posisi Tesla sebagai produsen mobil listrik teratas dunia pada akhir 2023 oleh BYD China.

Masuknya perusahaan baru Xiaomi di pasar ini dengan harga produk jauh lebih rendah dari Tesla Model 3 pada Maret lalu juga menjadi ancaman tajam bagi Tesla.

November lalu orang terkaya dunia ini sudah sempat menyatakan kekhawatirannya terkait tantangan ini.

"Ada banyak orang yang berpendapat bahwa 10 perusahaan mobil teratas akan menjadi Tesla diikuti oleh sembilan perusahaan mobil China. Saya rasa mereka mungkin tidak salah," bebernya.

Selain itu, Tesla juga diketahui membuat keputusan yang cukup kontroversial hingga membuat banyak pelanggannya kecewa. Keputusan itu adalah;  memotong harga langganan sistem bantuan pengemudi premium-nya yang dipasarkan sebagai opsi Full Self-Driving atau FSD untuk pelanggan AS.

[Gambas:Video CNN]

Keputusan itu lantas bertolak belakang dengan janji Elon sebelumnya untuk hanya meningkatkan biaya FSD seiring penambahan fitur dan fungsionalitas sistem. Hal ini menyebabkan banyak pelanggan Tesla yang berpindah hati hingga memicu turunnya penjualan Tesla secara drastis.

Sebelumnya Elon sudah memperingati investor pertumbuhan volume kendaraan tahun ini mungkin jauh lebih rendah dari tingkat yang dicatat di 2023.

Tidak hanya itu, tantangan logistik juga memperburuk masalah Tesla di 2024. Pasokan komponen perusahaan menjadi korban dari serangan maritim Houthi Yaman di Laut Merah dan pabrik giga Tesla di dekat Berlin terpaksa menghentikan produksi sementara imbas kebakaran sebuah gardu listrik di dekatnya.

Di tahun yang berat untuk Tesla ini, Tesla juga kehilangan dua eksekutif seniornya Drew Baglino dan Rohan Patel yang pada Senin kemarin umumkan pengunduran dirinya.

Lebih lanjut mengenai keuangan Tesla, Tesla dijadwalkan melaporkan hasil keuangan kuartal pertama 2024 pada 23 April mendatang.

Lihat Juga :
Isi Ramalan Eks Pejabat Bank Dunia soal Imbas Perang Iran-Israel ke RI

Berikut adalah teks lengkap memo dari Musk:

"Selama bertahun-tahun, kami telah tumbuh dengan cepat dengan beberapa pabrik yang berkembang di seluruh dunia. Dengan pertumbuhan yang cepat ini, ada duplikasi peran dan fungsi pekerjaan di beberapa area. Saat kami mempersiapkan perusahaan untuk fase pertumbuhan berikutnya. Sangat penting untuk meninjau setiap aspek perusahaan demi pengurangan biaya dan peningkatan produktivitas."

"Sebagai bagian dari upaya ini, kami telah melakukan tinjauan menyeluruh terhadap organisasi dan membuat keputusan sulit untuk mengurangi jumlah karyawan lebih dari 10 persen secara global. Tidak ada yang saya benci lebih dari ini, tetapi hal ini harus dilakukan. Ini akan memungkinkan kami untuk menjadi ramping, inovatif, dan lapar untuk siklus pertumbuhan berikutnya."

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang meninggalkan Tesla atas kerja keras Anda selama bertahun-tahun. Saya sangat berterima kasih atas banyak kontribusi Anda terhadap misi kami dan kami mengharapkan yang terbaik dalam kesempatan masa depan Anda. Sangat sulit untuk mengucapkan selamat tinggal."

"Untuk mereka yang tinggal, saya ingin berterima kasih di muka atas pekerjaan sulit yang masih ada di depan. Kami sedang mengembangkan beberapa teknologi paling revolusioner dalam otomotif, energi, dan kecerdasan buatan. Saat kami mempersiapkan perusahaan untuk fase pertumbuhan berikutnya, tekad Anda akan membuat perbedaan besar dalam membawa kami ke sana."


Terima kasih


Elon

Lihat Juga :
Pemerintah Cabut Aturan Pembatasan Barang Bawaan dari Luar Negeri
(nma/agt)

Chen Pingan, Murong Xue

receh 123 slot
Mayoritas harga pangan pokok mulai turun usai Hari Raya Idulfitri 2024, Senin (15/4). Penurunan terbesar terjadi pada komoditas cabai.
Mayoritas harga pangan pokok mulai turun usai Hari Raya Idulfitri 2024, Senin (15/4). Penurunan terbesar terjadi pada komoditas cabai. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga panganpokok mulai turun usai Hari Raya Idulfitri 2024, Senin (15/4). Penurunan terbesar terjadi pada komoditas cabai.

Berdasarkan Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (PIHPS), rata-rata harga cabai rawit merah turun 20,7 persen ke Rp34.050 per kg, setelah sempat di atas Rp40 ribu per kg menjelang lebaran. Penurunan juga terjadi pada harga cabai rawit hijau sebesar 12,47 persen ke Rp33.350 per kg.

Harga cabai merah keriting dan cabai merah besar masing-masing juga turun sekitar 15 persen menjadi Rp39.400 per kg dan Rp41.550 per kg.

Selanjutnya, beras kualitas medium II turun 3,17 persen ke Rp13.750 per kg, beras kualitas super I turun 4,28 persen ke Rp15.650 per kg, dan beras kualitas super II merosot 5,02 persen ke Rp15.150 per kg.

Berikutnya, bumbu-bumbuan juga turun mulai dari bawang putih ukuran sedang yang merosot 6,11 persen ke Rp39.950 per kg, hingga bawang merah ukuran sedang turun 1,86 persen ke Rp39.500 per kg.

Gula pasir dan minyak goreng juga makin murah. Tercatat, gula pasir kualitas premium turun 1,64 persen ke Rp18 ribu per kg, gula pasir lokal melandai 0,56 persen ke Rp17.700 per kg, minyak goreng kemasan bermerek 1 minus 3,63 persen ke Rp19.900 per kg, dan minyak goreng kemasan bermerek 2 negatif 1,02 persen ke Rp19.350 per kg.

[Gambas:Video CNN]

Lebih lanjut, harga daging dan telur ayam juga menurun. Daging ayam ras segar minus 5,62 persen ke Rp39.500 per kg, daging kualitas 1 merosot 4,24 persen ke Rp133.400 per kg, daging sapi kualitas 2 negatif 8,09 persen ke Rp118.600 per kg, dan telur ayam ras segar turun 2,62 persen ke Rp29.750 per kg.

Sementara, harga minyak goreng curah tetap Rp16.950 per kg.



(sfr/sfr)