petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

nitro123 slot

zeus x500 maxwin 433Jutaan kata 947543Orang-orang telah membaca serialisasi

《nitro123 slot》

Gunung Semeru kembali erupsi dengan tinggi letusan 900 meter******

Gunung Semeru kembali erupsi dengan tinggi letusan 900 meter
Gunung Semeru erupsi yang terpantau dari Pos Pengamatan Gunung Semeru di Gunung Sawur, Kabupaten Lumajang pada Kamis (25/1/2024) pukul 05.06 WIB. (ANTARA/HO-PVMBG)
Lumajang, Jawa Timur (ANTARA) - Gunung Semeru yang berada di perbatasan Kabupaten Lumajang dan Malang, Jawa Timur kembali erupsi dengan ketinggian letusan yang teramati sejauh 900 meter di atas puncak atau 4.576 meter di atas permukaan laut (mdpl) pada Kamis pagi.

Petugas Pos Pengamatan Gunung api Semeru, Sigit Rian Alfian dalam keterangan tertulisnya di Pos Pengamatan Gunung Semeru di Gunung Sawur, Kabupaten Lumajang, Kamis, menyatakan bahwa telah terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari Kamis, 25 Januari 2024, pukul 05.06 WIB.

"Kolom abu vulkanik teramati berwarna putih hingga kelabu dengan intensitas tebal ke arah barat. Erupsi terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 23 mm dan durasi 96 detik," katanya.

Baca juga: Gunung Semeru dua kali erupsi semburkan abu vulkanik 

Sebelumnya, Gunung Semeru yang memiliki ketinggian 3.676 mdpl mengalami erupsi sebanyak tiga kali pada Rabu (24/1) yakni pukul 07.25 WIB, pukul 08.55 WIB, dan pukul 19.14 WIB.

Erupsi pertama pada pukul 07.25 WIB dengan tinggi kolom abu vulkanik teramati sekitar 700 meter di atas puncak (sekitar 4.376 mdpl), abu vulkanik teramati berwarna putih hingga kelabu dengan intensitas tebal ke arah utara.

Kemudian, erupsi kedua pada pukul 08.55 WIB dengan ketinggian abu vulkanik teramati sekitar 800 meter di atas puncak (sekitar 4.476 mdpl) dan kode warna penerbangan oranye.

Erupsi ketiga terjadi pada pukul 19.14 WIB dengan tinggi kolom abu vulkanik teramati sekitar 700 meter di atas puncak (± 4376 mdpl). Kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal ke arah barat laut dan erupsi itu terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 22 mm dan durasi 112 detik.

Status gunung tertinggi di Pulau Jawa itu masih pada Level III atau siaga, sehingga petugas mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan aktivitas apapun di sektor tenggara di sepanjang Besuk Kobokan, sejauh 13 km dari puncak (pusat erupsi).

Di luar jarak tersebut, masyarakat tidak boleh melakukan aktivitas pada jarak 500 meter dari tepi sungai (sempadan sungai) di sepanjang Besuk Kobokan, karena berpotensi terlanda perluasan awan panas dan aliran lahar hingga jarak 17 km dari puncak.

Baca juga: Gunung Semeru kembali erupsi dengan tinggi letusan 600 meter

Baca juga: Gunung Semeru erupsi lagi, warga sisi tenggara diminta menjauh 13 km dari puncak

Kemudian, warga juga tidak boleh beraktivitas dalam radius 5 km dari kawah/puncak Gunung Semeru, karena rawan terhadap bahaya lontaran batu (pijar).

Masyarakat juga diminta untuk mewaspadai potensi awan panas, guguran lava, dan lahar di sepanjang aliran sungai/lembah yang berhulu di puncak Gunung Api Semeru, terutama sepanjang Besuk Kobokan, Besuk Bang, Besuk Kembar, dan Besuk Sat, serta potensi lahar pada sungai-sungai kecil yang merupakan anak sungai dari Besuk Kobokan.

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024

Pengamat: "Crowdfunding" desa harus selaras dengan pembangunan SDM******

Pengamat: "Crowdfunding" desa harus selaras dengan pembangunan SDM
3 Capres-cawapres tiba di lokasi Debat Keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (21/1/2024). Debat Keempat Pilpres 2024 mengangkat tema terkait pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa. (Antara Foto/M Risyal Hidayat)
Jakarta (ANTARA) - Sosiolog dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Tantan Hermansah mengatakan crowdfunding atau pendanaan dengan melibatkan masyarakat di desa harus dibarengi dengan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di desa agar berjalan maksimal.

Hal tersebut dikemukakannya dalam merespons visi misi dari Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dalam debat keempat antara para Cawapres pada Minggu (21/1).

"Crowdfunding itu apakah bisa menghalau keinginan warga desa untuk hijrah ke kota? bisa jadi iya, namun itu bisa tumbuh jika kapasitas warga desa meningkat," kata Tantan kepada ANTARA di Jakarta, Senin.

Tantan mengemukakan kecakapan masyarakat dalam mengidentifikasi peluang dan potensi desa, rasa kemandirian dalam membuat keputusan terkait desa, serta kesadaran untuk membangun desa yang mereka tinggali harus menjadi perhatian untuk memaksimalkan kebijakan tersebut.   

"Ini adalah semua persoalan mengapa urbanisasi sulit untuk dicegah," ujarnya.  

Di sisi lain, Tantan menyebutkan kota selalu memiliki daya tarik tersendiri bagi warga desa, karena memiliki lebih banyak peluang. Ia menilai kota selalu diposisikan secara head-to-head dihadirkan untuk menggoda warga desa untuk hijrah ke kota.  

"Akibatnya adalah desa dengan segala potensi yang sangat besar, mulai dari potensi lahan, kekayaan bumi, alam, serta sumber daya yang ada di desa tidak bisa dikelola secara optimal, karena sumber daya desa yang profesional dan ahli lebih banyak yang hijrah ke kota," paparnya.  

Untuk itu, ia menyarankan agar kebijakan pemerintah harus lebih bisa membangun kapasitas SDM yang ada di desa, agar pemanfaatan sumber daya di desa dapat dilakukan secara maksimal, sehingga masyarakat yang tinggal di desa, merasa cukup untuk tetap tinggal di desa.

Sebelumnya, Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengutarakan pentingnya membangun rasa kepemilikan atau sense of belonging di kalangan warga desa, agar warganya tidak kabur ke kota dan membiarkan desa terbengkalai.

"Saya pernah ke Mojokerto, di situ ada desa wisata nomor satu se-Indonesia, kemarin dapat penghargaan dari Pak Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif). Intinya adalah ini adalah desa wisata dibangun dengan crowdfunding, jadi masyarakat desa punya saham di destinasi wisata tadi," ujarnya.

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Selepas debat pertama pada 12 Desember 2023, debat kedua 22 Desember 2023, dan debat ketiga 7 Januari 2024, KPU menggelar debat keempat yang mempertemukan para cawapres.

Tema debat keempat meliputi energi, sumber daya alam (SDA), pangan, pajak karbon, lingkungan hidup, agraria, dan masyarakat adat.

Baca juga: Muhaimin ajak capres dan cawapres untuk tobat ekologis

Baca juga: Ganjar-Mahfud siapkan 7 langkah ciptakan lingkungan berkelanjutan

Baca juga: TKN beberkan strategi Prabowo tingkatkan kesejahteran petani

Pewarta: Sean Muhamad
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024

Melihat keindahan Duomo, katedral gotik terbesar ke******

Melihat keindahan Duomo, katedral gotik terbesar ke-5 di dunia
Duomo Milan, Katedral bernuansa gotik terbesar kelima yang ada di dunia. (ANTARA/Chairul Rohman)
Milan-Italia (ANTARA) - Berbagai bangunan dengan arsitektur yang indah kerap kali menyapa mata para wisatawan yang mengunjungi kota Milan, Italia, seperti yang dihadirkan oleh Duomo atau yang kerap disebut dengan Katedral Milan.

Bangunan bernuansa gotik ini sudah dibangun sejak 1800-an yang lalu dan menjadikan bangunan Gereja Katolik ini sebagai katedral kelima terbesar di dunia yang sanggup menampung hingga 40.000 jemaat sekaligus di dalamnya.

Baca juga: Sambil nikmati kopi, warga Italia antusias kunjungi stan pariwisata Indonesia di Milan

Baca juga: Makan, doa dan wisata di Roma

Salah satu pemandu wisata bernama Ika mengatakan bahwa bangunan ini memiliki sekitar 3.500 patung yang terdapat di luar maupun yang berada di dalamnya. Bangunan yang kokoh ini juga diselimuti dengan berbagai marmer berkelir putih yang bercampur dengan warna merah muda yang semakin memperindah tampilan dari bangunan gereja tersebut.

"Perlu 5 abad untuk membangun katedral ini, dan ini (Duomo) merupakan Gereja Katolik terbesar kelima yang ada di dunia," kata Ika saat menjelaskan tentang Duomo kepada para wisatawan asal Indonesia, Senin (22/01) waktu Italia.
Duomo Milan, katedral bernuansa gotik terbesar kelima yang ada di dunia. Foto ini diambil di Milan, Italia pada Senin (22/1) waktu setempat. (ANTARA/Chairul Rohman)


Yang menariknya, gereja ini tidak hanya diperuntukkan sebagai tempat ibadah.  Bangunan yang juga menjadi ikon kota Milan ini, sudah dianggap menjadi alun-alun kota Milan (Piazza Del Duomo).

Saat ANTARA berkunjung ke lokasi tersebut, terlihat banyak para turis lokal dan juga mancanegara mengabadikan kecantikan bangunan megah ini bersama dengan teman dan keluarga mereka. Pada latar depan bangunan ini, terdapat ratusan burung merpati yang tampak sudah sangat terbiasa dengan kehadiran para pelancong.
 
Suasana di sekitar Duomo Milan, katedral bernuansa gotik terbesar kelima yang ada di dunia. Foto ini diambil di Milan, Italia pada Senin (22/1) waktu setempat. (ANTARA/Chairul Rohman)


Hewan ini juga bisa dijadikan objek untuk foto bersama bagi pelancong yang menginginkan hal berbeda. Tidak hanya itu saja, para warga lokal juga siap membantu para turis yang ingin memberikan makan kepada para hewan tersebut.

Matahari terbenam seolah-olah memberikan kehangatan bagi bangunan tersebut yang perlahan mulai berubah warna menjadi oranye. Sehingga, dua warna yang ditampilkan oleh bangunan tersebut semakin mempercantiknya.
 
Duomo Milan, katedral bernuansa gotik terbesar kelima yang ada di dunia. Foto ini diambil di Milan, Italia pada Senin (22/1) waktu setempat. (ANTARA/Chairul Rohman)



Tiket masuk
Tidak hanya bisa disaksikan dari luar saja, gedung ini mempersilahkan para pelancong yang berkunjung dari berbagai dunia untuk memasukinya lebih dalam lagi.

Untuk bisa memasuki gedung ini lebih dalam, pelancong diharuskan membayar sekitar 7 euro atau setara dengan Rp119 ribu hingga 13 euro (Rp221 ribu) untuk penjelajahan yang lebih lengkap dan lebih dalam ke seluruh bagian penting yang ada di gedung ini.

"Kalau kita lihat di rooftopitu banyak orang-orang kan, memang gedung ini bisa kita selami lebih dalam, dan ketika kita sampai puncak gedung itu, kita bisa melihat keindahan kota Milan hanya dari atas gedung itu saja," kata dia.
Gambar denah Duomo Milan, katedral bernuansa gotik terbesar kelima yang ada di dunia. Foto ini diambil di Milan, Italia pada Senin (22/1) waktu setempat. (ANTARA/Chairul Rohman)



Meski begitu, karena keterbatasan dan jadwal yang tidak pas, ANTARA belum berkesempatan untuk memasuki Duomo ini lebih dalam.

Bangunan sejarah di sekitar Duomo

Tidak heran, jika lokasi yang memiliki luas kurang lebih 1.700 m2 ini menarik perhatian banyak pelancong. Lokasi bersejarah ini juga banyak dikelilingi dengan bangunan penting di Milan (dan Italia pada umumnya), serta beberapa kegiatan komersial paling bergengsi, sehingga menarik perhatian banyak wisatawan dunia untuk berkunjung ke lokasi tersebut.

Tepat di sebelah kanan bangunan Duomo, terdapat sebuah bangunan bersejarah yakni arcade Galleria Vittorio EmanueleII dimana terdapat sebuah kafe tertua yang ada di Milan, Camparino.
 
Suasana di sekitar gedung Duomo Milan, katedral bernuansa gotik terbesar kelima yang ada di dunia. Foto ini diambil di Milan, Italia pada Senin (22/1) waktu setempat. (ANTARA/Chairul Rohman)


Menurut laporan yang dibagikan oleh Thesignmoak.com, lokasi ini mencerminkan kehidupan orang-orang kota yang gemar dengan minuman beralkohol. Bahkan hingga kini terus menunjukkan kepada dunia arti minuman beralkohol Italia yang sebenarnya.

Sejarah kafe ini terbentuk ketika Gaspare Campari pindah ke Milan, untuk mencari pekerjaan sebagai pelayan. Berkat dukungan finansial, dia membuka toko pertamanya melalui Rastrelli dan kemudian di Piazza Duomo di bawah atap Figini, yang kemudian dibongkar untuk membuat Galleria Vittorio Emanuele II saat ini.
 
Interior Duomo Milan, Katedral bernuansa gotik terbesar kelima yang ada di dunia. Foto ini diambil di Milan, Italia pada Senin (22/1) waktu setempat. (ANTARA/Chairul Rohman)


Gaspare Campari memilih untuk membuka tokonya berada dia bagian pojok sebelah kanan saat memasuki Galleria. Yang menariknya, pada tanggal 14 November 1867, pewaris keempat, Davide, lahir di empat kamar di atas Caffè Campari.

Baca juga: Italia terapkan aturan lebih ketat di tempat umum, wajib bukti vaksin

Baca juga: Turis Italia wajib punya "green pass" untuk datangi lokasi wisata

Baca juga: Enam destinasi Italia yang wajib dikunjungi

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:pola mahjong panda

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
bola888
slot online dana terpercaya
kuy138 slot
idr 99 slot
bocoran slot admin agus
voucher gojek terbaru
rtp seven4d
indah jp slot
62slothacker
Daftar isi semua bab
Bab 1 erek erek 2d 33
Bab 2 erek87
Bab 3 erek erek mangkok
Bab 4 slot gacor 2022 terbaru
Bab 5 manisqq
Bab 6 aplikasi kredit barang terbaik
Bab 7 pasti slot
Bab 8 slot gacor maxwin 4d
Bab 9 cara daftar game slot online
Bab 10 cash maju terdaftar ojk
Bab 11 rajangamen
Bab 12 cara bayar kredit kredivo
Bab 13 bandardewaqq
Bab 14 buku mimpi 05
Bab 15 09 togel
Bab 16 receh138
Bab 17 togel 25
Bab 18 bo tergacor terpercaya
Bab 19 betwin89
Bab 20 wish4d
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8471bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

pengamat dunia

dingdong 39 slot login link alternatif
Hari Bhakti Imigrasi, Kantor Imigrasi Beijing promosikan "golden visa"
Atase Imigrasi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beijing Raden Fitri Saptaji di Beijing, China pada Jumat (26/1/2024). ANTARA/Desca Lidya Natalia/aa.
Beijing (ANTARA) - Kantor Imigrasi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beijing merayakan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 dengan mempromosikan kebijakan "golden visa" bagi investor asal China yang ingin berinvestasi di Indonesia.

"Tema Hari Bhakti Imigrasi tahun ini adalah 'Transformasi Peran Keimigrasian melalui Strategi Digitalisasi', misalnya penerapan kebijakan baru yaitu 'golden visa' terutama bagi warga China yang mau berinvestasi ke Indonesia dimudahkan dengan visa jenis baru bernama 'golden visa'," kata Atase Imigrasi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beijing Raden Fitri Saptaji di Beijing, China pada Jumat.

"Golden visa" adalah skema pemberian fasilitas izin tinggal atau berkewarganegaraan kepada Warga Negara Asing (WNA) melalui investasi atau membayar sejumlah biaya tertentu.

"Diharapkan kita dapat menginformasikan sebanyak mungkin kesempatan 'golden visa' ini bagi investor karena mereka akan mendapat manfaat yang lebih banyak," ujar Saptaji.

Sedangkan Wakil Kepala Perwakilan (Deputy Chief of Mission atau DCM) KBRI Beijing Parulian GA Silalahi mengatakan Direktorat Jenderal Imigrasi punya peran penting untuk mendukung pencapaian kepentingan negara dengan memperkuat ketahanan ekonomi yaitu sebagai fasilitator kerja sama ekonomi.

"Kami mengapresiasi kecepatan pelayanan imigrasi tanpa mengabaikan pengamanannya. Penetapan 'golden visa' diharapkan menjadi daya tarik investasi ke Indonesia untuk menciptakan iklim kondusif dengan lebih meningkatkan pelayanan yang berdampak ke masyarakat," kata Parulian.

Baca juga: Smesco tarik investor Singapura bantu UMKM sektor riil
 
Wakil Kepala Perwakilan (Deputy Chief of Mission atau DCM) Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beijing Parulian GA Silalahi di Beijing pada Jumat (26/1/2024) (ANTARA/Desca Lidya Natalia)

Berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan HAM (Permenkumham) No 22 tahun 2023 mengenai Visa dan Izin Tinggal dan Peraturan Menteri Keuangan (Permenkeu) No 82 tahun 2023 tertanggal 30 Agustus 2023, "golden visa" berlaku 5-10 tahun.

WNA yang ingin mendapatkan "golden visa" dan izin tinggal selama 5 tahun harus menjadi mendirikan perusahaan di Indonesia dengan nilai investasi sebesar 2,5 juta dolar AS (sekitar Rp38 miliar).

Sementara, WNA yang ingin mendapatkan "golden visa" selama 10 tahun di Indonesia, harus melakukan investasi sebesar 5 juta dolar AS (sekitar Rp76 miliar).

Jika ada WNA yang ingin jadi investor asing perorangan dan ingin mendapatkan "golden visa" serta izin tinggal selama 5 tahun, orang tersebut tidak harus mendirikan perusahaan, tetapi hanya perlu menempatkan dana senilai 350 ribu dolar AS atau Rp5,3 miliar yang bisa digunakan untuk membeli obligasi pemerintah, saham di perusahaan terbuka, dan deposito.

Adapun, bagi WNA yang ingin jadi investor asing perorangan dan mendapatkan "golden visa" serta izin tinggal selama 10 tahun, hanya perlu melakukan hal yang sama dengan nilai investasi sebesar 700 ribu dolar AS atau sekitar Rp10,6 miliar.

Manfaat "Golden Visa" adalah WNA tersebut dapat memperoleh jangka waktu tinggal lebih lama, kemudahan keluar dan masuk Indonesia, serta efisiensi karena tidak perlu lagi mengurus Izin Tinggal Terbatas (ITAS) ke kantor imigrasi.

"Golden visa" sudah diberlakukan oleh sejumlah negara lain di antaranya Amerika Serikat, Kanada, Uni Emirat Arab, Irlandia, Jerman, Selandia Baru, Italia dan Spanyol.

Baca juga: BEI imbau investor tetap rasional di tengah dinamika politik

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024

Tuhan lahir

fortuna bola88
Polda NTB tangani laporan perampasan sepeda listrik di Trawangan
Foto Dokumentasi-Pelancong menggunakan sepeda melintas di jalan umum depan salah satu pondok penginapan di Gili Trawangan, Lombok Utara, NTB. (ANTARA/Dhimas B.P.)
Mataram (ANTARA) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat menangani laporan tindak perampasan sepeda listrik milik para pengusaha oleh sekelompok warga di kawasan wisata Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda NTB Komisaris Besar Polisi Syarif Hidayat di Mataram, Senin, membenarkan adanya laporan tindak perampasan sepeda listrik itu.

"Iya, laporannya ada di meja saya, belum saya terima. Ada kemungkinan laporan seperti ini akan kami limpahkan ke polres biar cepat dilakukan penyelidikan," kata Syarif.

Pelapor tindak perampasan ini merupakan Ketua Asosiasi Sepeda Listrik Gili Trawangan Budi Handoyo. Dia mewakili para pengusaha sepeda listrik di Gili Trawangan melaporkan peristiwa yang terjadi pada Sabtu (2/3) pagi.

"Kami laporkan beberapa oknum dari dua koperasi yang mengambil paksa sepeda listrik kami dengan mengatasnamakan masyarakat Gili Trawangan," kata Budi.

Baca juga: Pemkab Lombok Utara menertibkan sepeda listrik di Gili Trawangan

Selain laporan pengambilan paksa, Asosiasi Sepeda Listrik Gili Trawangan juga melapor dugaan tindak penganiayaan yang dilakukan salah seorang anggota Koperasi Cidomo Janur Indah yang beroperasi di Gili Trawangan.

"Anggota kami juga menjadi korban kekerasan dan pengancaman. Satu orang anggota kami dipukul oleh mereka sampai terluka saat berusaha mempertahankan sepedanya," ujar dia.

Akibat peristiwa perampasan itu, sekelompok warga menyita sebanyak 69 sepeda listrik milik 15 pengusaha di Gili Trawangan. Sepeda listrik tersebut kini dititipkan di area parkiran masjid di Gili Trawangan.

"Rencananya akan dibawa ke pinggir di Pelabuhan Bangsal nanti," ucap Budi.

Baca juga: Ribuan turis asing mengunjungi Gili Trawangan NTB

Budi menerangkan maraknya persewaan sepeda listrik di Gili Trawangan ini hanya menjadi alternatif baru yang ditawarkan oleh para pengusaha karena hingga kini belum ada aturan baku tentang larangan pengoperasian sepeda listrik di lokasi wisata itu.

"Kami tidak akan mungkin bertentangan dengan aturan. Jadi, kami mengacu kepada apa yang menjadi program nasional yang memasifkan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia," ucapnya.

Menurut dia, tindak perampasan sepeda listrik oleh sekelompok warga yang mengatasnamakan masyarakat Gili Trawangan itu dipicu adanya dugaan kecemburuan sosial antarpelaku bisnis.

Salah satunya datang dari pelaku bisnis cidomo, alat transportasi umum yang sudah cukup lama beroperasi di Gili Trawangan.

Dia mengatakan cidomo kini mematok harga sewa angkut cukup tinggi. Hal itu membuat para wisatawan beralih untuk memilih alat transportasi alternatif, yakni sepeda listrik yang sewanya jauh lebih murah dan praktis.

"Kalau Cidomo hanya digunakan sekali trip saja, itu wisatawan bayar Rp150 ribu. Tidak bisa dipakai seharian. Kenapa menggunakan sepeda listrik? Ya, karena harganya terjangkau," katanya.

Untuk harga sewa sepeda listrik di Gili Trawangan, para pengusaha menawarkan Rp150 sampai Rp200 ribu per hari.

Baca juga: Gubernur NTB minta pelayanan wisatawan Gili Tramena menjadi prioritas
Baca juga: Pengunjung Trawangan meningkat saat libur Lebaran

Pewarta: Dhimas Budi Pratama
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Pelarian Tuan Giveta

langitqq
Indonesia pimpin klasemen peringkat tiga Piala Asia
Pesepak bola Timnas Indonesia Rafael William Struick berebut bola dengan pesepak bola Vietnam Nguyen Filip dan Nguyen Thanh Binh pada laga kedua penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah Bin Khalifah, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024). Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 melalui gol penalti Asnawi Mangkualam. ANTARA FOTO/Yusran Uccang/aww.
Jakarta (ANTARA) - Hingga seluruh tim menyelesaikan dua pertandingan babak penyisihan grup Piala Asia 2023, tim nasional Indonesia memimpin klasemen sementara di antara sesama peringkat ketiga seluruh grup.

Indonesia yang berada di peringkat ketiga Grup D seusai mengalahkan rival sesama negara ASEAN, Vietnam, memiliki tiga poin dengan selisih gol -1, sehingga berada di peringkat pertama dan kedua bersama Bahrain yang memiliki poin dan selisih gol yang sama dengan Indonesia.

Kondisi tersebut membuat Asnawi Mangkualam dan kolega berpeluang besar lolos ke babak 16 besar, meskipun belum sepenuhnya aman.

Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang pada partai ketiga atau pertandingan terakhir fase grup. Jika menang atau seri, tim asuhan Shin Tae-yong ini dipastikan membukukan satu tempat di babak 16 besar sistem gugur, baik sebagai runner up grup D maupun peringkat ketiga terbaik dari seluruh grup.

Sesuai regulasi Piala Asia 2023, tim yang berhak lolos ke babak gugur bukan hanya juara dan runner up fase grup saja, tetapi empat tim peringkat tiga terbaik dari seluruh grup.

Jika Indonesia kalah dari Jepang, peluang lolos ke babak 16 besar pun masih terbuka, meskipun akan ditentukan oleh hasil-hasil pertandingan di grup lain.

Baca juga: Thailand hampir dipastikan ke babak 16 besar setelah tahan imbang Oman

Klasemen sementara peringkat tiga Piala Asia 2023
NoTimnasMainPoinMSKSG
1Indonesia231012-3= -1
2Bahrain231012-3= -1
3Oman210111-2= -1
4Suriah210110-1= -1
5Tajikistan210110-1= -1
6Palestina210112-5= -3

Baca juga: Menakar peluang Indonesia amankan posisi 16 besar Piala Asia
Baca juga: Kalah dramatis dari Bahrain, Malaysia tersingkir dari Piala Asia 2023

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

One Piece: Anjing Setan Api Penyucian

situs top up terpercaya
Juventus resmi umumkan transfer Tiago Djalo dari Lille
Tiago Djalo saat diperkenalkan secara resmi sebagai pemain baru Juventus pada Selasa (23/1/2024). ANTARA/HO-Juventus
Jakarta (ANTARA) - Juventus resmi mengumumkan transfer Tiago Djalo dari klub Prancis, Lille pada Selasa dengan permanen. "Tiago Djalo adalah pemain baru Juventus. Bek asal Portugal kelahiran tahun 2000 ini bergabung dengan Bianconeri secara permanen dari Lille," tulis Juve di situs resmi mereka pada Selasa. Juventus juga mengungkapkan bahwa pemain asal Portugal berusia 23 tahun itu telah menandatangani kontrak hingga tahun 2026. Juve mengatakan bahwa Djalo adalah bek yang memiliki atribut komplit karena kuat secara fisik dan teknis yang bagus. "Dengan tinggi 190 sentimeter, Tiago adalah bek tengah yang menyukai duel dan kuat secara fisik, tetapi pada saat yang sama lebih dari mampu menguasai bola, mengingat ia pernah bermain di posisi gelandang bertahan saat masih menjadi pemain muda," lanjut Juventus.

Baca juga: Juventus puncaki klasemen sementara usai gasak Lecce 3-0 Tumbuh sebagai pesepak bola di Portugal di Sporting CP, Djalo pindah dari Lusitani ke AC Milan pada Januari 2019 di mana, ketika masih berusia delapan belas tahun, ia bergabung dengan tim Primavera. Dia mencatatkan 15 penampilan untuk tim Rossoneri U-19 pada paruh kedua musim 2018/2019 sebelum pindah ke Lille di Prancis, di mana ia bertahan hingga pindah ke Bianconeri. Di kota transalpine, Djalo memperoleh pengalaman berharga, dengan total lebih dari 100 penampilan di semua kompetisi. Ia juga memenangkan gelar Ligue 1 dan Piala Super Prancis melawan PSG.

Baca juga: Lille dipaksa berbagi satu poin oleh Angers

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Hancurkan Tuhan

erek12
Presiden Jokowi terima kunjungan resmi PM Timor Leste di Istana Bogor
Presiden RI Joko Widodo melakukan penanaman pohon bersama Perdana Menteri Republik Demokratik Timor Leste Xanana Gusmao di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat.  ANTARA/Mentari Dwi Gayati.
Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo menerima kunjungan resmi Perdana Menteri Republik Demokratik Timor Leste Xanana Gusmao di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat.

PM Xanana tiba di Istana Bogor sekitar pukul 09.00 WIB. Kehadirannya disambut dengan pasukan yang mengenakan pakaian adat Indonesia, pasukan berkuda dan korps musik Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

PM Xanana disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo yang mengenakan jas cokelat di halaman Istana Kepresidenan Bogor.

Prosesi penyambutan kemudian dilanjutkan dengan upacara kenegaraan dengan diperdengarkannya lagu kebangsaan kedua negara yang diiringi dengan dentuman meriam.

Setelah dentuman meriam selesai, kedua pemimpin kemudian melakukan inspeksi pasukan kehormatan.

Saat melewati barisan anak-anak sekolah yang berbusana adat, PM Xanana terlihat memberikan salam dengan menyilangkan kedua tangan di depan dada, seraya membungkukkan badan ke barisan anak sekolah tersebut.

Kedua pemimpin selanjutnya memperkenalkan delegasi dari masing-masing negara yang turut hadir mengikuti upacara.

Delegasi Indonesia yang hadir yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Direktur Jenderal Protokoler dan Konsuler Kementerian Luar Negeri Andy Rachmianto.

Setelah saling memperkenalkan delegasi masing-masing, Presiden Jokowi kemudian mengajak PM Xanana untuk berfoto bersama dan menandatangani buku tamu kenegaraan di Ruang Teratai, Istana Bogor.

Kedua pemimpin kemudian menuju area verandauntuk berbincang sejenak sebelum melakukan penanaman bersama.

Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan melakukan penanaman bersama pohon merawan oleh Presiden Jokowi dan PM Xanana.

Kepala Negara dan PM Xanana kembali ke Istana Bogor untuk menggelar pertemuan bilateral bersama delegasi dari masing-masing negara.

Usai pertemuan bilateral, kedua pemimpin kemudian melakukan pernyataan pers bersama tentang hasil kesepakatan yang dicapai.

Adapun kunjungan PM Xanana Gusmao ke Indonesia sebelumnya saat menghadiri KTT ke-43 ASEAN pada September 2023.

Baca juga: Presiden Tanzania: Kunjungan ke RI tandai 60 tahun hubungan diplomatik
Baca juga: RI-Tanzania pererat persahabatan lewat kerja sama di lima bidang

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024

Bangkitnya Ksatria yang Terlahir Kembali

gampang wd slot login
Tajikistan ke babak 16 besar, Qatar tutup babak grup dengan sempurna
Para pemain Tajikistan merayakan gol mereka dalam pertandingan Grup A Piala Asia 2023 melawan Lebanon di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar (22/1/2024). ANTARA/AFP/Hector RETAMAL/aa.
Jakarta (ANTARA) - Tim debutan Tajikistan resmi melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar setelah meraih kemenangan dramatis 2-1 melawan Lebanon pada partai penutup Grup A di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, Senin, demikian catatan AFC.

Pada laga itu, Tajikistan tertinggal terlebih dahulu melalui gol Bassel Jradi pada menit ke-47. Namun, setelah itu, pertahanan Lebanon terus digempur setelah mereka bermain dengan 10 pemain akibat Kassem El Zein mendapatkan kartu merah pada menit ke-55.

Unggul dalam jumlah pemain lalu dimanfaatkan dengan baik oleh Tajikistan. Tim asuhan Peter Segrt itu kemudian membalikkan keadaan melalui dua gol di menit akhir.

Parvizdzhon Umarbaev menjadi inspirator ketika tendangan bebasnya pada menit ke-80 tak sanggup diamankan oleh kiper Lebanon Mostafa Matar. Berhasil menyamakan kedudukan kemudian membuat Tajikistan kian percaya diri untuk menutup laga dengan kemenangan.

Baca juga: Tajikistan percaya diri bisa amankan tiga poin dari Lebanon

Puncaknya, pemain pengganti Nuriddin Khamrokulov menjadi penentu kemenangan Tajiskistan setelah tandukannya yang memanfaatkan umpan Ekhson Pandzhshanbe pada menit ke-90+2 membuat Mostafa Matar memungut bola untuk kedua kalinya.

Sementara itu, sang juara bertahan Qatar yang telah memastikan satu tempat di babak 16 besar pada laga kedua mereka minggu lalu, menutup babak penyisihan grup dengan laju sempurna setelah mengalahkan China dengan skor tipis 1-0 di Stadion Internasional Khalifa, Al Rayyan, Qatar, Senin. Hassan Al-Haydos yang mencetak gol spektakuler pada menit ke-66 pada laga ini menjadi aktor kemenangan bagi tim tuan rumah.

Kekalahan ini membuat China menyelesaikan babak grup Piala Asia 2023 dengan berada di posisi ketiga klasemen dengan 2 poin dan harus menunggu hasil tim dari grup lain untuk menentukan nasib dapat lolos ke babak 16 besar sebagai empat tim sebagai peringkat ketiga terbaik.

Baca juga: Qatar melaju ke 16 besar Piala Asia setelah kalahkan Tajikistan 1-0

Klasemen akhir Grup A Piala Asia 2023 Qatar:

NoNegaraMainMenangSeriKalahPoinGolKemasukanSelisih Gol
1Qatar33009505
2Tajiskistan31114220
3China3021201-1
4Lebanon0121115-4

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024