petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pintek pinjaman online

buku mimpi 45 723Jutaan kata 433735Orang-orang telah membaca serialisasi

《pintek pinjaman online》

Bahlil Soal Rempang Eco City: Tak Semua Negara Suka RI Kalau Itu Jalan******

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengungkapkan tidak semua negara suka jika Rempang Eco City terbangun.
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengungkapkan tidak semua negara suka jika Rempang Eco City terbangun. (REUTERS/AJENG DINAR ULFIANA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyinggung tidak semua negara suka jika Rempang Eco City terbangun.

Hal itu ia sampaikan untuk menanggapi komentar Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDIP Harris Turino terkait polemik pembangunan Rempang Eco City dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR di Jakarta Pusat, Rabu (13/9).

"Saya setuju dengan Bapak Harris (Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDIP Harris Turino) tadi, tidak semua negara itu senang dengan Indonesia kalau ini (proyek Rempang Eco City) jalan," katanya dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI di Jakarta Pusat, Rabu (13/9).

Namun, ia mengakui sosialisasi di lapangan belum berjalan baik. Oleh karena itu, ia diperintahkan Presiden Joko Widodo turun langsung ke Rempang untuk berdialog dengan warga lokal yang terdampak proyek strategis nasional (PSN) tersebut.

Selain itu, ia mengungkit soal garapan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam) di lokasi tersebut. Menurutnya, dulu memang ada masalah terkait perizinan kepada 6 perusahaan.

"Wilayah ini pernah diberikan izin enam perusahaan, aku jujur saja di dalam ini. Izin itu setelah ditengarai ada terjadi kekeliruan prosedur, maka dicabut. Kita tidak tahu apa yang terjadi di balik itu semua," terangnya.

Sementara itu, Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDIP Harris Turino mengapresiasi masuknya sederet investasi di Batam. Ia mengutip ucapan Bahlil bahwa saat ini sudah masuk investasi senilai Rp175 triliun, bahkan bisa meningkat hingga Rp361 triliun.

Ia paham niat pemerintah membangun pabrik kaca dan solar panel terbesar nomor dua terbesar di dunia, setelah China. Harapannya, investasi ini bisa meningkatkan gross domestic product(GDP), menciptakan lapangan kerja, hingga menyejahterakan rakyat.

"Saya menyadari masuknya investasi ini tidak membikin semua pihak bahagia. Pihak-pihak di luar negeri, Singapura maupun negara-negara lain melihat ini juga sebagai ancaman. Maka saya lihat bahwa banyak sekali pihak bermain yang juga berusaha untuk mencegah terjadinya investasi ini. Harapannya adalah Indonesia adalah tetap tidak layak investasi dan akibatnya Indonesia tetap akan jadi negara berkembang," ungkap Harris.

Rempang Eco City adalah salah satu dari sekian banyak PSN Presiden Jokowi. Nantinya, kawasan di Pulau Rempang itu bakal dibangun untuk kebutuhan industri, pariwisata, dan lainnya.

Wilayah ini juga bakal menjadi kawasan industri hasil komitmen investasi dari industri kaca dan panel surya perusahaan asing Xinyi Group. Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengklaim pabrik di Batam ini digadang-gadang menjadi pabrik kaca dan solar panel terbesar di dunia setelah China.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Intan, Ramadan dan Lonjakan Omzet Jualan 500 Persen Imbas Ramadan******

Ramadan memberikan berkah bagi banyak orang, salah satunya Intan. Berkat Ramadan, omzet jualannya bisa melesat hingga 500 persen.
Ramadan memberikan berkah bagi banyak orang, salah satunya Intan. Berkat Ramadan, omzet jualannya bisa melesat hingga 500 persen. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ramadan menjadi berkahbagi banyak bagi sejumlah orang.

Salah satunya; Intan. Pemilik restoran catering bernama Sake 77 mengatakan omzet bisnis yang ia mulai pada 1998 itu melesat hingga 500 persen Ramadan ini.

Sake 77 sendiri merupakan restoran yang awalnya khusus menjual kue yang terdiri dari kue kering dan basah. Ia mengatakan toko ini mulai merambah ke dunia catering dan nasi box pada 2.000. 

Lihat Juga :
3 Poin Penting Kesaksian Sri Mulyani soal Banjir Bansos di Sidang MK

Intan mengungkapkan nama Sake sendiri terinspirasi dari sagu keju yang merupakan menu kue kering paling laku saat mulai berjualan dan angka 77 yang merupakan nomor rumahnya.

Untuk kue basah, pengusaha muda ini mengungkap kue paling lakunya adalah pisang ijo yang dibuat dari resep tahun 80-an ala neneknya dengan modifikasi pisang ijo Makassar.

Dengan ini Sake 77 sekarang berfokus di penjualan catering, nasi box, dan pisang ijo.

Intan juga mengungkapkan selain rasa yang enak, faktor lain peningkatan omset pesat ini juga berkat bundling kemasan hampers yang dilakukannya menjelang lebaran.

Namun, selain omset yang meningkat pesat, Intan juga membeberkan duka internal dan eksternal selama berjualan di bulan Ramadan.

"Duka eksternalnya pisang raja makin susah dicari karena infonya semakin banyak yang menjual kue dengan bahan dasar pisang raja terutama toko-toko besar," ungkapnya.

Lihat Juga :
Sri Mulyani, Airlangga, hingga Muhadjir Ungkap Asal Uang Bansos Jokowi

Sedangkan untuk duka internal Ia mengatakan sulitnya memproses banyak orderan dengan jumlah karyawan yang sedikit.

"Karena pesanan yang membludak kami kelelahan dalam proses pembuatan pisang ijo, karena hanya 2 orang yang mahir menggulung pisang ijo, karyawan kami sedikit hanya 7 orang sedangkan orderan terbesar kami adalah 500 pisang ijo dalam sehari, akhirnya saya minta tolong tante saya bantu buat, karena beliau bisa bantu buatkan," lanjutnya.

Intan kemudian menambahkan tidak adanya musim puncak pelanggan lain bagi toko tersebut selain Ramadhan. Hal ini karena tidak adanya tradisi kirim-kiriman takjil sebesar Ramadhan bahkan saat Idul Adha.

"Peak season selain Ramadhan tidak ada, di bulan lain kami lebih besar orderan untuk catering dan nasi box, kalau Idul Adha normal saja karena kembali lagi pisang ijo itu termasuk takjil berbuka puasa, sedangkan Idul Adha tidak ada tradisi kirim-kiriman takjil," tutupnya.

Selain Sake 77 yang mendapat peningkatan omset sebesar 500 persen, Lidya, pemilik usaha hampers bernama The Dahlia Official mendapat keuntungan hingga 67 persen Ramadan ini.

The Dahlia Official mengkhususkan menjual hampers untuk acara-acara syariah sehingga tidak melayani untuk pesanan perayaan imlek dan natal.

Jenis makanan yang dijual juga merupakan makanan hari raya lebaran seperti cookies, nastar, kastengel, coklat batu arab. Selain itu toko ini juga menjual tasbih dan gelas cantik sesuai paket pesanan pembeli.

Lidya juga mengatakan ada 2 jenis hampers yang dijual di toko ini yaitu Ghali dan Khasun Hampers dengan harga mulai dari 149 ribu.

Ia kemudian membeberkan suka dan duka kondisi pasar di era menjelang lebaran.

[Gambas:Video CNN]

"Sukanya pasti ada, apalagi di tengah era menjelang lebaran banyak sekali customer yang memesan hampers, sehingga kita bisa membantu perekonomian untuk tetap jalan terus walau dalam skala kecil, sukanya juga bisa membantu beberapa rekan-rekan yang membutuhkan pekerjaan untuk dapat kita pekerjakan," ungkapnya.

Sebaliknya terkait duka Ia menyatakan harus menghadapi duka internal dan eksternal.

"Untuk Internal agak sedih kalau lagi dapat customer yang mintanya banyak nawarnya juga banyak," sebutnya.

Sedangkan dari segi eksternal Ia mengungkapkan masih sulitnya mencari bahan dan vendor yang baik dan berkualitas dengan adanya peningkatan harga.

"Agak susah mencari bahan dan vendor yang bagus dan berkualitas, apalagi sudah mau lebaran seperti ini mereka biasanya naikin harga sementara harga yang sudah kita publish kan ga bisa berubah, pasti untung rugi ada," lanjutnya.

Berbeda dengan Sake 77, selain lebaran, The Dahlia Official memiliki musim puncak pelanggan lain yaitu Idul Adha.

Lidya mengatakan Idul Adha merupakan musim puncak lain yang ditunggu-tunggu selain lebaran karena banyaknya orang pulang haji.

Lihat Juga :
Blak-blakan Sri Mulyani soal Banjir Bansos Jelang Pilpres 2024

"Kalau selesai lebaran, sesuai visi misi The Dahlia kita syariah hampers kemungkinan akan prepare untuk Idul Adha karena pasti banyak orang pulang haji yang butuh dibuatkan oleh-oleh jadi untuk hampers oleh-oleh akan kita siapkan juga," bebernya.

Entrepreneur wanita ini juga menyatakan The Dahlia Official juga bekerja sama dengan Bang Onim Care yang merupakan relawan Palestina di Gaza untuk donasi saudara/i di Palestina sebanyak 2,5 persen per transaksi.

Ia kemudian menegaskan dengan membeli produknya di masa menjelang Ramadan ini selain bisa sebagai media silaturahmi juga dapat menyalurkan bantuan zakat bagi rakyat Palestina di Gaza secara bersamaan.

Selain Lidya dan Intan, berkah Ramadan juga menghampiri pedagang parsel di Pasar Kembang, Cikini, Jakarta Pusat. 

Salah seorang pedagang bernama Dian mengaku pesanan parselnya mengalir deras selama Ramadan ini. 

"Selama puasa memang naik sih jumlah orderannya, bisa dibilang naik 30 persen (dibanding sebelum bulan puasa), kemarin ada sepuluh lebih (pesanan)," katanya.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Usai Bersaksi di MK: Forum Baik Rawat Nalar Publik

Dian menjelaskan dagangannya. Harga yang ditawarkan bergantung pada banyaknya isi, mulai dari Rp300 ribu untuk ukuran kecil hingga Rp1,5 juta untuk ukuran yang bisa menyamai tinggi manusia.

Nampak, kiosnya menawarkan aneka pencuci mulut yang biasa ditemui di ritel modern.

"Macam-macam kalau harga, ini yang 350 (ribu), itu 750 (ribu). Kalau yang besar itu Rp1,5 juta, tergantung isinya, tapi bisa nego juga," jelas Dian.

Berkah sama juga diraup toko hampers milik Astuti. Menjual hampers dengan kisaran harga Rp700 ribu hingga Rp1,8 juta, ia mengungkap omzet dagangannya bisa naik tiga kali lipat, jika dibanding dengan hari biasa.

"Orderan kita oke terus mas, bisa tiga kali lipat lebih banyak. Terjualnya (jumlah dagangan yang terjual) sih nggak tentu, tapi kalau lagi rame omzet nyampe Rp20 juta lebih juga bisa," bebernya sambil membungkus hampers untuk dipasarkan.

Lihat Juga :
Sri Mulyani di MK: Anggaran Bansos Tak Ada Perubahan Signifikan
(nma/wlm/agt)

AC sampai TV Diskon Gede di Transmart Besok, Cek Daftarnya******

Produk elektronik seperti AC, kulkas, sampai LED TV berbagai merek ternama hadir dengan diskon gede-gedean di Transmart Full Day Sale!
Ilustrasi. Produk elektronik seperti AC, kulkas, sampai LED TV berbagai merek ternama hadir dengan diskon gede-gedean di Transmart Full Day Sale! (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi selama dua hari pada Sabtu (6/4) dan Minggu (7/4) dengan diskon gede-gedean buat berbagai produk terpilih, termasuk elektronik.

Produk elektronik seperti AC, kulkas, sampai LED TV berbagai merek ternama mulai dari LG, Polytron, Panasonic, Sharp, dan Samsung, semua hadir dengan diskon fantastis di Transmart.

Lihat Juga :
Ramai Pelanggan Serbu Transmart Full Day Sale Jelang Lebaran

Bagi pelanggan yang belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan, bisa downloadAllo Bank di hp melalui App Store atau Google Play Store. Lalu upgradeakunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon di Transmart Full Day Sale.

Bisa juga mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiap booth yang ada di gerai Transmart.

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini ya, Transmart Full Day Sale berlangsung dari jam toko buka hingga tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia. Saatnya bawa pulang produk elektronik impianmu untuk hari raya Idul Fitri nanti!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:rtp agen138

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
permatabet88
bbni4d
logo 4d slot
link slot indonesia
erek erek 01 2d
jendral99
situs judi spin online
betshelter
cara mencicil hp di akulaku
Daftar isi semua bab
Bab 1 harga voucher xl 8gb
Bab 2 pinjaman online ojk bunga rendah 2021
Bab 3 mpo76 slot
Bab 4 mangga slot
Bab 5 slot gampang maxwin malam ini
Bab 6 aman slot
Bab 7 slot gampang maxwin
Bab 8 dot77
Bab 9 gudang maxwin
Bab 10 pola maxwin starlight princess 1000
Bab 11 slot vip 4d
Bab 12 situs slot to x8
Bab 13 situs judi slot yang mudah menang
Bab 14 senang slot77
Bab 15 idwin77
Bab 16 singapore slot188
Bab 17 mahjong138
Bab 18 cara dapat uang dari shopee tanpa jualan
Bab 19 penangguhan cicilan kredivo
Bab 20 microgaming
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5471bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Pahlawan Terkuat dan Gadis Monster

erek 67
Jutaan rumah dan apartemen kosong di China meskipun jumlah penduduk negara tersebut mencapai 1,4 miliar jiwa imbas krisis properti.
Jutaan rumah dan apartemen kosong di China meskipun jumlah penduduk negara tersebut mencapai 1,4 miliar jiwa imbas krisis properti. (REUTERS/XIAOYU YIN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Jutaan rumah dan apartemen kosong di Chinameskipun jumlah penduduk negara tersebut mencapai 1,4 miliar jiwa imbas krisis properti. 

Dilansir dari Reuters, sektor properti China yang pernah menjadi pilar perekonomian, telah merosot sejak 2021 ketika real estat raksasa China Evergrande Group gagal membayar kewajiban utang buntut adanya pembatasan pinjaman baru.

Kemudian pengembang ternama seperti Country Garden Holdings terus tertatih-tatih mendekati gagal bayar. Hal ini membuat sentimen pembeli rumah semakin menurun.

Menurut perhitungan, dengan rata-rata ukuran 90 meter persegi, jumlah tersebut setara dengan 7,2 juta rumah.

Angka tersebut belum termasuk sejumlah proyek perumahan yang telah terjual tapi belum selesai karena masalah keuangan. Lalu, ada juga sebagian rumah yang dibeli spekulan pada kenaikan pasar terakhir pada 2016 yang masih kosong.

"Berapa banyak rumah kosong yang ada saat ini? Masing-masing ahli memberikan angka yang berbeda-beda, dan yang paling ekstrem yakin bahwa jumlah rumah kosong saat ini cukup untuk tiga miliar orang," kata mantan pejabat statistik China He Keng di sebuah forum.



"Perkiraan itu mungkin agak berlebihan, tetapi 1,4 miliar orang mungkin tidak mau mengisi properti yang ada saat ini," lanjutnya.

Kritiknya itu berbanding terbalik dengan narasi pemerintah China yang mengatakan perekonomian China memiliki ketahanan baik.

"Segala macam komentar yang meramalkan keruntuhan perekonomian China terus muncul, namun yang runtuh adalah retorika tersebut, bukan perekonomian China," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri China pada konferensi pers baru-baru ini.

[Gambas:Video CNN]



(del/dzu)

Tuan Kerajaan Dao

bunga pinjaman tunai kredivo
Kementerian Perhubungan memastikan bahwa Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) diresmikan sekaligus beroperasi pada 1 Oktober 2023.
Kementerian Perhubungan memastikan bahwa Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) diresmikan sekaligus beroperasi pada 1 Oktober 2023. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan memastikan bahwa Kereta Cepat Jakarta-Bandung(KCJB) diresmikan sekaligus beroperasi pada 1 Oktober 2023. Hal itu sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

"Tetap sesuai sesuai jadwal. Sedang kami uji coba terus. Keamanan penting," kata Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Novie Riyanto  seperti dikutip dari Antara, Rabu (13/9).

Novie mengatakan uji coba dilakukan untuk aspek keselamatan baik dalam hal sarana maupun prasaran. Hal itu, lanjut Novie merupakan aspek yang sangat penting untuk diperhatikan dan tidak dapat ditawar lagi.

"Sertifikasi, uji coba semua berjalan mulus," kata Novie.

Di tengah rencana operasi itu, KCIC terus menggeber pembangunan sejumlah aksesibilitas. Pertama,untuk Stasiun Halim terdapat pembangunan akses Jl. DI. Panjaitan tahap I dan II, akses jalan kawasan Stasiun Halim, dan akses exit Tol Halim 1+842 km beserta jalan penghubungnya.

Kedua, untuk Stasiun Karawang, Jawa Barat, pembangunan meliputi akses Jalan THK, akses Km.42+00, dan akses jalan kawasan.

[Gambas:Video CNN]

Ketiga,untuk Stasiun Padalarang, Jawa Barat (stasiun antara dan stasiun kereta feeder KCJB menuju Stasiun Bandung) pembangunannya meliputi akses masuk stasiun dan tol, jalan kabupaten tol pada ruas Gedonglima dan Panaris, jalan provinsi ruas Padalarang-Cisarua, jalan nasional Padalarang, dan rencana akses jalan dari Kota Baru Parahyangan.

Keempat, untuk Stasiun Tegalluar, Jawa Barat (stasiun akhir), pembangunannya meliputi akses Km 151, dropzone Tegalluar, akses Stasiun Cimekar - Stasiun KCJB Tegalluar; jembatan Cibiru Bandung.

KCJB merupakan layanan KA Cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara yang akan beroperasi dengan kecepatan hingga 350 kilometer per jam.

KCJB memiliki jalur sepanjang 142,3 km dengan 13 terowongan dan akan melayani empat Stasiun yaitu Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar.

Untuk meningkatkan konektivitas, KCJB akan terkoneksi dengan LRT Jabodebek, KA Feeder, Commuter Line Bandung Raya, Bus Rapid Transit, Shuttle, dan Taksi.



(antara/agt)

Saya adalah Permaisuri Rencana Pengembangan Sistem

big slot 118
Produk elektronik seperti AC, kulkas, sampai LED TV berbagai merek ternama hadir dengan diskon gede-gedean di Transmart Full Day Sale!
Ilustrasi. Produk elektronik seperti AC, kulkas, sampai LED TV berbagai merek ternama hadir dengan diskon gede-gedean di Transmart Full Day Sale! (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi selama dua hari pada Sabtu (6/4) dan Minggu (7/4) dengan diskon gede-gedean buat berbagai produk terpilih, termasuk elektronik.

Produk elektronik seperti AC, kulkas, sampai LED TV berbagai merek ternama mulai dari LG, Polytron, Panasonic, Sharp, dan Samsung, semua hadir dengan diskon fantastis di Transmart.

Lihat Juga :
Ramai Pelanggan Serbu Transmart Full Day Sale Jelang Lebaran

Bagi pelanggan yang belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan, bisa downloadAllo Bank di hp melalui App Store atau Google Play Store. Lalu upgradeakunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon di Transmart Full Day Sale.

Bisa juga mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiap booth yang ada di gerai Transmart.

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini ya, Transmart Full Day Sale berlangsung dari jam toko buka hingga tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia. Saatnya bawa pulang produk elektronik impianmu untuk hari raya Idul Fitri nanti!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Perjalanan Tak Terbatas Pemburu Iblis

jam gacor hdi hari ini
Parade klakson dan lampu dim warnai antrean mobil masuk kapal di Merak
Suasana kawasan Pelabuhan Merak, Banten pada H-2 lebaran 2024, Senin (8/4/2024). ANTARA/Abdu Faisal
Kami membagikan ada tujuh total hadiah sebenarnya, yang pertama adalah tiga voucher menginap Hotel Meruorah Labuan Bajo, empat voucher menginap di Sosoro Hotel yang ada di Sosoro Mal Merak, sehingga ini bisa menambah sedikit hiburan bagi pemudik
Banten (ANTARA) - Parade klakson dan lampu dim mewarnai antrean mobil berpenumpang masuk kapal motor penyeberangan (KMP) Portlink-III pukul 19.30 WIB di kawasan Pelabuhan Merak, Banten pada H-2 Lebaran 2024, Senin (8/4).

Atraksi tersebut merupakan cara pemudik mengikuti kuis interaktif yang diselenggarakan PT Indonesia Ferry Property (IFPRO) selama menunggu waktu permuatan penumpang demi mendapatkan hadiah voucher menginap di Labuan Bajo.

"Kami membagikan ada tujuh total hadiah sebenarnya, yang pertama adalah tiga voucher menginap Hotel Meruorah Labuan Bajo, empat voucher menginap di Sosoro Hotel yang ada di Sosoro Mal Merak, sehingga ini bisa menambah sedikit hiburan bagi pemudik," kata General Manager Commercial and Business IFPRO Deddy Effendi di Merak, Banten, Senin.

Deddy mengatakan kuis interaktif itu bisa pemudik ikuti dari mobilnya dengan mengikuti instruksi-instruksi yang dilakukan oleh tim dari atas panggung hiburan musik lantai dua Sosoro Mal-Merak.

Instruksi itu jika kode tangan kiri terangkat artinya pengemudi harus menyalakan lampu dim, sedangkan tangan kanan terangkat merupakan tanda harus membunyikan klakson.

Pemudik yang bisa mengikuti instruksi tersebut dengan tepat akan mendapatkan hadiah.

Deddy mengatakan kuis interaktif tersebut baru pertama kali dikerjakan tahun 2024 ini dalam rangka menyambut musim mudik lebaran yang "lebih tumpah" dibandingkan sebelumnya, saat COVID-19.

Dia berharap kegiatan tersebut bisa menjaga interaksi dengan para pemudik supaya tidak terlalu merasa kelelahan dengan hadirnya keceriaan lewat beragam hadiah maupun hiburan musik yang disajikan.

Kementerian Perhubungan mencatat jumlah penumpang tertinggi pada H-3 lebaran, Minggu (7/4) terjadi di angkutan penyeberangan, yakni sebanyak 367.031 penumpang.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati dalam keterangannya di Jakarta, Senin, mengatakan jumlah penumpang tertinggi terjadi di angkutan penyeberangan. Persentasenya mencapai 31,06 persen dari total jumlah penumpang angkutan umum di semua moda.

Kehadiran alunan musik dan kuis interaktif di panggung Pojok Mal Sosoro Merak di lantai dua telah menjadi salah satu fasilitas pendukung yang disediakan IFPRO selaku perusahaan patungan dua BUMN PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dan PT Pembangunan Perumahan, Tbk untuk memberikan hiburan kepada para pemudik.

Baca juga: Kemenhub percepat laju kapal untuk urai antrean di Merak
Baca juga: Pelabuhan Merak seberangkan 169.790 orang ke Sumatra pada H-3 Lebaran
Baca juga: Penanganan penyeberangan mudik Lebaran 2024 di Merak berjalan efisien
 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024

Dewa Perang yang Tak Terkalahkan

belanja tanpa kartu kredit
KCIC membuka pendaftaran uji coba operasional KA Cepat WHOOSH tahap dua, Minggu (24/9) untuk keberangkatan 25-30 September.
KCIC membuka pendaftaran uji coba operasional KA Cepat WHOOSH tahap dua, Minggu (24/9) untuk keberangkatan 25-30 September. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta CepatIndonesia China (KCIC) membuka pendaftaran uji coba operasional KA Cepat WHOOSHtahap dua, Minggu (24/9) untuk keberangkatan 25-30 September.

Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menyebutkan uji coba gratis itu hanya bisa dilakukan melalui situs https://ayonaik.kcic.co.id

"Bagi masyarakat yang belum mendapatkan kesempatan, PT KCIC kembali membuka pendaftaran uji coba KA Cepat Whoosh tahap 2," kata Eva dalam keterangan tertulisnya, Minggu ini.

Puluhan ribu masyarakat itu telah merasakan sensasi perjalanan menggunakan KA Cepat Whoosh dari Jakarta menuju Bandung ataupun sebaliknya.

Mengingat animo masyarakat yang tinggi, Eva pun meminta masyarakat untuk terus memantau informasi dan update terkait pendaftaran uji coba tidak berbayar KA Cepat Whoosh di saluran-saluran komunikasi PT KCIC.

Kegiatan uji coba KA Cepat gratis bersama penumpang ini akan dilakukan hingga 30 September 2023 dengan kuota terbatas yakni 500 tempat duduk untuk setiap perjalanan KA Cepat.

Selama masa uji coba terbatas KA Cepat dengan penumpang berlangsung, setiap harinya KCIC menyediakan empat jadwal perjalanan pulang pergi (PP), sehingga total terdapat 8 perjalanan KA yang beroperasi setiap harinya selama masa uji coba.

Berikut jadwalnya.

1. Stasun Halim - Tegalluar PP dengan waktu keberangkatan pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB.

2. Stasiun Tegalluar - Halim PP dengan waktu keberangkatan pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB.

Adapun rincian mengenai waktu dan tata cara mengikuti uji coba operasional KA Cepat Whoosh sebagai berikut.

1. Pendaftaran tahap 2 dibuka pada 24 September untuk keberangkatan tanggal 25 s.d 30 September 2023

2. Buka website ayonaik.kcic.co.id

3. Pilih rute perjalanan, tanggal keberangkatan dan jumlah penumpang.

4. Isi data penumpang sesuai dengan identitas dan ikuti alur pendaftaran.

5. Setelah melakukan pendaftaran, calon penumpang akan mendapatkan email sebagai bukti pendaftaran

6. Satu pendaftar dapat melakukan pemesanan untuk maksimal 2 penumpang.

4. Satu NIK hanya dapat melakukan pemesanan 1 kali selama masa uji coba.

5. Pada hari H perjalanan, calon penumpang wajib melakukan verifikasi kepada petugas KCIC dengan menunjukkan bukti pendaftaran dan kartu identitas.

[Gambas:Video CNN]

Eva mengatakan setiap penumpang yang tercatat pada manifest perjalanan pada uji coba tahap kedua dipastikan sudah terlindungi asuransi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Eva juga mengimbau masyarakat memperhatikan jadwal perjalanan yang tersedia setiap harinya hingga 30 September 2023.

"Calon penumpang disarankan untuk tiba selambat-lambatnya satu jam sebelum perjalanan di stasiun keberangkatan guna menghindari antrian saat proses verifikasi data calon penumpang dilakukan," kata Eva.

(yul/agt)

Separuh pohon willow kota dan separuh lagi seruling

bullseye paito harian
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengungkapkan tidak semua negara suka jika Rempang Eco City terbangun.
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengungkapkan tidak semua negara suka jika Rempang Eco City terbangun. (REUTERS/AJENG DINAR ULFIANA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyinggung tidak semua negara suka jika Rempang Eco City terbangun.

Hal itu ia sampaikan untuk menanggapi komentar Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDIP Harris Turino terkait polemik pembangunan Rempang Eco City dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR di Jakarta Pusat, Rabu (13/9).

"Saya setuju dengan Bapak Harris (Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDIP Harris Turino) tadi, tidak semua negara itu senang dengan Indonesia kalau ini (proyek Rempang Eco City) jalan," katanya dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI di Jakarta Pusat, Rabu (13/9).

Namun, ia mengakui sosialisasi di lapangan belum berjalan baik. Oleh karena itu, ia diperintahkan Presiden Joko Widodo turun langsung ke Rempang untuk berdialog dengan warga lokal yang terdampak proyek strategis nasional (PSN) tersebut.

Selain itu, ia mengungkit soal garapan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam) di lokasi tersebut. Menurutnya, dulu memang ada masalah terkait perizinan kepada 6 perusahaan.

"Wilayah ini pernah diberikan izin enam perusahaan, aku jujur saja di dalam ini. Izin itu setelah ditengarai ada terjadi kekeliruan prosedur, maka dicabut. Kita tidak tahu apa yang terjadi di balik itu semua," terangnya.

Sementara itu, Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDIP Harris Turino mengapresiasi masuknya sederet investasi di Batam. Ia mengutip ucapan Bahlil bahwa saat ini sudah masuk investasi senilai Rp175 triliun, bahkan bisa meningkat hingga Rp361 triliun.

Ia paham niat pemerintah membangun pabrik kaca dan solar panel terbesar nomor dua terbesar di dunia, setelah China. Harapannya, investasi ini bisa meningkatkan gross domestic product(GDP), menciptakan lapangan kerja, hingga menyejahterakan rakyat.

"Saya menyadari masuknya investasi ini tidak membikin semua pihak bahagia. Pihak-pihak di luar negeri, Singapura maupun negara-negara lain melihat ini juga sebagai ancaman. Maka saya lihat bahwa banyak sekali pihak bermain yang juga berusaha untuk mencegah terjadinya investasi ini. Harapannya adalah Indonesia adalah tetap tidak layak investasi dan akibatnya Indonesia tetap akan jadi negara berkembang," ungkap Harris.

Rempang Eco City adalah salah satu dari sekian banyak PSN Presiden Jokowi. Nantinya, kawasan di Pulau Rempang itu bakal dibangun untuk kebutuhan industri, pariwisata, dan lainnya.

Wilayah ini juga bakal menjadi kawasan industri hasil komitmen investasi dari industri kaca dan panel surya perusahaan asing Xinyi Group. Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengklaim pabrik di Batam ini digadang-gadang menjadi pabrik kaca dan solar panel terbesar di dunia setelah China.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)