petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

link slot mudah menang

slot game gacor hari ini 359Jutaan kata 643879Orang-orang telah membaca serialisasi

《link slot mudah menang》

Mayoritas Kripto Ambyar, Cuma Polygon yang Bersinar******

Harga kripto berkapitalisasi pasar terbesar keok pada perdagangan Jumat (17/2). Cuma Polygon yang menguat.
Harga kripto berkapitalisasi pasar terbesar keok pada perdagangan Jumat (17/2). Cuma Polygon yang menguat. (istockphoto/jpgfactory)
Jakarta, CNN Indonesia--

Hargakriptoberkapitalisasi pasar terbesar keok pada perdagangan Jumat (17/2), setelah kemarinreboundtinggi. Cuma Polygonyang menguat.

Mengutip coinmarketcap, Polygon melonjak 6,3 persen ke harga US,43 per koin. Koin urutan 10 ini juga merangsek ke urutan 9 dengan market share tertinggi, mendepak Dogecoin.

Dogecoin anjlok 4,5 persen ke harga USKemnaker Larang Perusahaan Paksa Pekerja Korban PHK Teken Surat Resign******

Kemnaker melarang perusahaan paksa pekerja korban PHK menandatangani surat pengunduran diri, seakan-akan karyawan resign padahal dipecat.
Kemnaker melarang perusahaan memaksa pekerja korban PHK menandatangani surat pengunduran diri, seakan-akan karyawan resign padahal dipecat. (Istockphoto/Jakraphong Pongpotganatam)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melarangperusahaan memaksa pekerja korban pemutusan hubungan kerja (PHK) menandatangani surat pengunduran diri (resign).

Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi menegaskan PHK karena alasan pengunduran diri hanya dibolehkan atas kemauan pekerja sendiri. Hal tersebut tertuang dalam Pasal 36 Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 35 Tahun 2021 tentang Perjanjian Kerja Waktu Tertentu, Alih Daya, Waktu Kerja dan Waktu Istirahat, dan Pemutusan Hubungan Kerja.

"Jadi, secara normatif pengunduran diri adalah benar-benar inisiatif pekerja itu sendiri. Pengunduran diri atas dasar penawaran oleh perusahaan apalagi sampai seolah-olah 'dipaksa' mengundurkan diri dengan mengisi formulir yang disediakan oleh perusahaan, itu tidak dibenarkan," jelasnya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (26/2).

"Aku kena cut/PHK, tapi ini disuruh isi g-formsurat pengunduran diri. Terus pict (gambar) yang bawah misal nggak aku ceklis (centang), jadi nggak bisa dikirim. Baru kali ini sih kena PHK, apa emang kayak gitu ya, harus ngaku kalo seakan-akan aku yang mengundurkan diri?" tulisnya.

Dalam foto tersebut, ada dua opsi alasan pengunduran diri, yakni voluntary yang berarti mengundurkan diri atau involuntary yang berarti tidak lulus masa percobaan. Namun, ada kolom pernyataan yang menyatakan karyawan benar-benar mengajukan pengunduran diri, bukan karena PHK.

"Dengan ini saya sebagai karyawan yang bersangkutan menyatakan bahwa benar saya mengundurkan diri dari perusahaan ini dan pernyataan komitmen ini dibuat sebenar-benarnya untuk dapat dipertanggungjawabkan," tulis pernyataan tersebut yang harus dicentang agar bisa mengirim formulir tersebut.

Sebenarnya, PHK karena keinginan sendiri diatur Pasal 36 PP Nomor 35 Tahun 2021, tepatnya poin g:

g. adanya permohonan PHK yang diajukan oleh pekerja/buruh dengan alasan pengusaha melakukan perbuatan sebagai berikut:

1. menganiaya, menghina secara kasar, atau mengancam pekerja/buruh;
2. membujuk dan atau menyuruh pekerja/buruh untuk melakukan perbuatan yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan;
3. tidak membayar upah tepat pada waktu yang telah ditentukan selama 3 (tiga) bulan berturut- turut atau lebih, meskipun pengusaha membayar upah secara tepat waktu sesudah itu;
4. tidak melakukan kewajiban yang telah dijanjikan kepada pekerja/buruh;
5. memerintahkan pekerja/buruh untuk melaksanakan pekerjaan di luar yang diperjanjikan; atau
6. memberikan pekerjaan yang membahayakan jiwa, keselamatan, kesehatan, dan kesusilaan pekerja/buruh sedangkan pekerjaan tersebut tidak dicantumkan pada perjanjian kerja.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta),08 per koin. Tren sepekan, Koin meme ini masih naik 5 persen.

Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, Ethereum, turut jatuh 2 persen ke US.659 per koin.

BNB juga terpeselet 4,1 persen ke US8 per koin. XRP amblas 3,1 persen ke USTingkat Kunjungan ke Mal Diramal Naik 100 Persen Saat Ramadan******

APPBI memperkirakan tingkat kunjungan ke mal naik di atas 100 persen saat ramadan dan idulfitri tahun ini karena PPKM dicabut.
APPBI memperkirakan tingkat kunjungan ke mal naik di atas 100 persen saat ramadan dan idulfitri tahun ini karena PPKM dicabut. (ANTARA FOTO/FAUZAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) memperkirakan tingkat kunjungan ke pusat perbelanjaan atau mal akan naik saat ramadandan idulfitri tahun ini. Kenaikan bisa mencapai lebih dari 100 persen.

Peningkatan kunjungan pusat belanja pada dua momen ini diperkirakan karena pemerintah mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Tahun ini merupakan ramadan dan idulfitri pertama yang tanpa pembatasan, setelah tiga tahun berturut-turut sebelumnya selalu disertai dengan berbagai pembatasan akibat pandemi covid-19," ungkap Ketua Umum APPBI Alphonzus Widjaja, dikutip dari ANTARA, Minggu (19/2).

Menurutnya, sejak PPKM dicabut beberapa waktu lalu, pusat perbelanjaan pun kini mulai kembali mengadakan berbagai acara dan kegiatan yang diharapkan dapat semakin meningkatkan jumlah kunjungan.

Tak hanya itu, berbagai promo belanja juga sudah kembali diadakan setelah sebelumnya hampir tiga tahun dilarang sehubungan dengan pemberlakuan PPKM.

"Setelah PPKM dicabut beberapa waktu yang lalu maka pusat perbelanjaan telah mulai kembali mengadakan berbagai acara dan kegiatan serta beragam promo belanja yang mana sebelumnya hampir selama tiga tahun dilarang sehubungan dengan berbagai pembatasan yang diberlakukan oleh pemerintah," ujarnya.

Di sisi lain, Alphonzus juga menilai pada momen ramadan, masyarakat biasanya berbelanja produk dalam kategori non-makanan dan minuman.

"Sebagaimana biasanya, selama ramadan pada umumnya masyarakat akan berbelanja barang ataupun produk kategori non-makanan dan minuman, dan pada saat libur ataupun idulfitri maka akan beralih ke kategori makanan dan minuman serta hiburan," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta),38 per keping.

Sementara itu, Cardano tergelincir 4 persen ke harga USArtha Graha Gugat Supermal Karawaci Rp288 M******

PT Bank Artha Graha Internasional Tbk menggugat PT Supermal Karawaci senilai Rp288,63 miliar ke Pengadilan Jakarta Selatan.
PT Bank Artha Graha Internasional Tbk menggugat PT Supermal Karawaci senilai Rp288,63 miliar ke Pengadilan Jakarta Selatan. (iStock/Pattanaphong Khuankaew).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Bank Artha Graha Internasional Tbk menggugat PT Supermal Karawaci senilai Rp288,63 miliar ke Pengadilan Jakarta Selatan melalui nomor perkara 169/Pdt.G/2023/PN JKT.SEL.

Berdasarkan rincian perkara yang dikutip pada Senin (20/2), gugatan Bank Artha Graha Internasional terdaftar di PN Jaksel pada 14 Februari 2023. Artha Graha diwakili kuasa hukumnya Joseph Maximilian Eduard Pauner.

Dalam petitumnya, Artha Graha meminta hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan gugatan mereka untuk seluruhnya. Artha Graga juga meminta hakim untuk menyatakan Supermal Karawaci telah melakukan wanprestasi atau ingkar janji kepada mereka.

Tak hanya itu, mereka juga meminta hakim menghukum tergugat untuk membayar kewajiban sebesar Rp288,639 miliar kepada Artha Graha. Kewajiban itu mereka minta untuk:

- Utang pokok Rp280 miliar
- Bunga sebesar Rp4,34 miliar
- Bunga denda Rp200,38 juta
- Denda sebesar Rp724,19 juta
- Biaya lainnya Rp3,3 miliar
- Tagihan lainnya Rp67,55 juta.

"Menyatakan putusan dalam perkara a quodapat dijalankan terlebih dahulu meskipun terdapat upaya hukum bantahan/verzet, banding, kasasi, ataupun peninjauan kembali (uitvoerbaar bij voorraad)," tulis isi petitum gugatan tersebut.

CNNIndonesia.comsudah berupaya meminta tanggapan kepada Supermal Karawaci melalui nomor telpon dan alamat email yang tertera di website perusahaan. Namun, hingga berita ini diturunkan, belum ada respons dari mereka.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

[Gambas:Video CNN]
,39 per keping. Jika dilihat sepekan, Cardano tercatat naik 8,9 persen.

Tiga koin stabil yakni Tether, USD Coin dan Binance USD masih bertengger di harga US.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

[Gambas:Video CNN]

Transaksi Aset Kripto Anjlok Jadi Rp12 T di Januari 2023******

Jumlah transaksi kripto pada Januari 2023 sebesar Rp12 triliun, turun dibandingkan rata-rata transaksi bulanan pada 2022 yang mencapai Rp25 triliun.
Jumlah transaksi kripto pada Januari 2023 sebesar Rp12 triliun, turun dibandingkan rata-rata transaksi bulanan pada 2022 yang mencapai Rp25 triliun. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengatakan jumlah transaksi kripto pada Januari 2023 sebesar Rp12 triliun, turun dibandingkan rata-rata transaksi bulanan pada 2022 yang mencapai Rp25 triliun.

Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Pasar Bappebti Tirta Karma Senjaya mengatakan nilai transaksi kripto sepanjang 2022 sebesar Rp306,4 triliun. Angka tersebut menurun 64,3 persen dibandingkan dengan 2021 yang mencapai Rp858,76 triliun.

"Kita bandingkan 2022 yang terakhir-terakhir pun pergerakannya tidak beda jauh, 2022 paling tinggi di awal-awal. 2022 itu rata-rata transaksi bulanan Rp25 triliun, tapi dipengaruhi transaksi kuartal awal 2022 yang masih besar," ujar Tirta usai menghadiri acara Crypto Consumer Summit di Jakarta, dikutip dari Antara, Selasa (21/2).

Menurutnya, hal ini berpengaruh pada tingkat kepercayaan masyarakat untuk berinvestasi pada aset kripto.

Bappebti sampai saat ini masih mempelajari penyebab dari turunnya transaksi kripto. Ia berharap Februari ini nilai aset kripto bisa hijau kembali meski tidak setinggi capaian periode 2021.

"Beberapa minggu ini beberapa mothers coinseperti Bitcoin, Solana mulai hijau. Harapannya kalau sudah mulai menarik seperti ini, investor mulai masuk. Kita wait and seeapakah transaksi Februari ini bisa naik lagi," kata Tirta.

Lihat Juga :
Harga Tertinggi Gabah-Beras Naik Hingga 9 Persen Sesuai Titah Jokowi

"Kita tidak berharap transaksi ini harus kembali ke 2021, itu adalah posisi di mana semua investasi naik. Targetnya bisa di atas 2022," lanjutnya.

Sementara itu, untuk mencegah terjadinya kejatuhan pasar kripto di Amerika, Bappebti telah memiliki regulasi untuk melindungi konsumen.

Seperti penerbitan UU PPSK. Melalui undang-undang ini nantinya akan ada sedikit pergeseran kewenangan, bahwa perdagangan fisik aset kripto yang semula ada di dalam pengawasan Bappebti atau Kementerian Perdagangan akan bergeser di bawah OJK. 

Pengalihan ini diharapkan dapat memberikan ruang peraturan dan manajemen risiko yang lebih baik, terutama terkait dengan sektor fiskal yang nantinya dapat berpengaruh pada kestabilan sistem keuangan di Indonesia.

"Indonesia mulai bisa berhati-hati walaupun kita sudah menyampaikan bahwa kita meregulasi ini untuk mencegah hal-hal yang terjadi ini tidak seperti di Amerika, semoga tidak ada kejadian di Indonesia," kata Tirta.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:maxwin

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
slot terbaru hari ini
cara kredivo cicilan 12 bulan
slot ngasih maxwin
gacor situs slot
togel uno
situs slot gacor minggu ini
slot member 100
cara dapat uang di google
wajik777
Daftar isi semua bab
Bab 1 link slot yang bagus
Bab 2 bocoran rtp slot jarwo
Bab 3 meningkatkan limit kredivo
Bab 4 gg judi
Bab 5 pola gacor bonanza pyramid
Bab 6 rgocash
Bab 7 situs slot terbaru dan tergacor
Bab 8 master prediksi togel china
Bab 9 cara mengisi voucher telkomsel
Bab 10 tenor pinjaman easy cash
Bab 11 demo slot 777
Bab 12 daftar judi slot gacor
Bab 13 susterslot
Bab 14 situs togel terpercaya bet 100 perak
Bab 15 naga51
Bab 16 silva4d
Bab 17 menang citra88
Bab 18 rajatoto3
Bab 19 danakini ilegal
Bab 20 fragmatic
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1184bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Dinasti Kaisar Qianyuan

selot138
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mempertanyakan pasokan beras yang seharusnya melimpah di pasaran.
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mempertanyakan pasokan beras yang seharusnya melimpah di pasaran. (CNN Indonesia/ Farid).
Surabaya, CNN Indonesia--

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mempertanyakan pasokan beras yang seharusnya melimpah di pasaran. 

Hal itu ia sampaikan saat menggelar rapat koordinasi high level meeting (HLM)dalam upaya mengendalikan inflasi di beberapa daerah di tengah meroketnya harga kebutuhan pokok, terutama beras.

Harga beras, salah satu faktor pengerek inflasi disinggung beberapa kali oleh Khofifah dalam agenda itu. Sebab, Provinsi Jatim sebagai salah satu lumbung pangan di Indonesia justru mengalami kekurangan.

"Barang katon (terlihat) ini, barangkaton. Datanya menunjukkan kita surplus 3,1 juta ton. Tapi barangnya susah ditemukan," ujar Khofifah, Selasa (21/2).

Untuk itu, Khofifah meminta penanganan stok beras wajib dilakukan secara komprehensif dan solutif atas persoalan produksi beras. Sebab kondisi ini berdampak terhadap ketahanan pangan nasional.

Untuk menjaga harga beras agar tetap stabil, mantan menteri sosial RI itu mendorong sejumlah kepala daerah untuk membuat stockist guna menampung beras.

Lihat Juga :
Produsen Vivo Digugat Rp600 M ke PN Bandung Gegara Iklan

Khofifah menilai keberadaan stockist bisa menjaga harga beras tetap stabil dan tidak melampaui Harga Eceran Tertinggi (HET).

"Kalau ada kebutuhan maka tidak perlu lagi menggerakkan dari Kantor Bulog," ucap Khofifah.

Dirinya juga mendorong kepala daerah hingga Satgas Pangan supaya berkoordinasi dengan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) sebagai langkah strategis memantau penyetoran hasil panen mereka.

Ia juga menyinggung masih ada tiga kabupaten dan kota di Jatim yang masih menjual beras di atas HET Rp12 ribu. Antara lain Kabupaten Sumenep, Kabupaten Blitar, dan Kota Blitar.

"Selain itu harganya di bawah HET. Rata-rata seperti Surabaya sudah Rp8.800 per kilogram, HET nya Rp9.450 per kilogram," imbuh Gubernur Jatim.

Kendati demikian, Khofifah yakin stok beras bakal stabil saat Ramadan nanti. Sebab di akhir bulan ini dan Maret nanti akan memasuki masa panen raya di Jatim.

"Minggu ketiga Februari ini kita akan panen 60 ribu ton. Minggu keempat Februari 70 ribu ton dan Maret produksi beras kita mencapai 1,05 juta ton. Jadi sangat cukup," kata dia.

Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama itu juga menyoroti rantai distribusi saat panen raya nanti. Sehingga, beras-beras hasil panen bisa sampai di pasar maupun warung-warung untuk bisa menjangkau masyarakat luas.

"Pastikan tidak ada kekosongan stok di masing-masing pasar. 23 Maret kita masuk Ramadan, semua stok logistik kami pastikan aman," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(frd/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Wuhuangjing

bonus new member 100 persen
Telkom melalui Mitratel melakukan aksi korporasi dengan mengakuisisi 997 menara telekomunikasi IOH untuk memperkuat bisnisnya.
Penandatanganan CSPA oleh Direktur Utama Mitratel, Theodorus Ardi Hartoko (kedua dari kanan), dan CEO IOH, Vikram Sinha (kedua dari kiri), yang disaksikan langsung oleh CEO TelkomGroup Ririek Adriansyah (paling kanan) di Jakarta, Sabtu (18/2). (Foto: Arsip Telkom)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk melalui anak perusahaannya, PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (Mitratel), menandatangani perjanjian penjualan bersyarat (Conditional Sales Purchase Agreement) sebanyak 997 menara telekomunikasi milik Indosat Ooredoo Hutchison (IOH).

Aksi korporasi ini menjadi salah satu eksekusi strategi perseroan dalam memperkuat bisnis menara telekomunikasi, dengan menambah aset dantenantMitratel dari IOH dan penyewa menara dari mitra bisnis lainnya.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan CSPA oleh Direktur Utama Mitratel, Theodorus Ardi Hartoko (Teddy), dan CEO IOH, Vikram Sinha, di Jakarta, Sabtu (18/2). Adapun, transaksi antara Mitratel dan IOH diproyeksikan rampung pada kuartal I/2023.

Di samping itu, dirinya optimis kolaborasi ini dapat mengakselerasi peluang pertumbuhan kolokasi menara Mitratel serta menyokong serangkaian usaha Mitratel untuk pengembangan bisnis menjadi end- to-end Digital Infrastructure Company.

"Tidak kalah pentingnya, bahwa akuisisi juga merupakan penegasan bahwa Mitratel adalah perusahaan penyedia Menara yang independent dan sangat dipercaya oleh operator seluler di Indonesia," tegasnya.

Pada 2022, Mitratel mengakuisisi menara telekomunikasi sebanyak 6.088 unit dan 6.012 kilometer (km) fiber optic. Akuisisi ini merupakan usaha Mitratel untuk memantapkan posisi sebagai konsolidator infrastruktur telekomunikasi (menara dan fiber) utama di Indonesia.

Kesepakatan CSPA dengan IOH kali ini diyakini akan memberikan manfaat untuk pertumbuhan bisnis berkelanjutan untuk kedua perusahaan.

"Mitratel berupaya menjadi perusahaan yang berorientasi pada Leading Sustainable Growth. Perjanjian CSPA dengan IOH melanjutkan pertumbuhan anorganik di tahun-tahun sebelumnya," lanjut Teddy.

Sejalan dengan akuisisi menara, Mitratel juga menjalankan program peningkatantenancy ratiomelalui penyediaan konektivitas berkapasitas tinggi dengan penggelaran fiber opticdan layanan satelit, serta penyediaan daya (power to tower) yang akan memberikan dukungan penuh kepada operator telekomunikasi.

Ke depan, Mitratel optimis pendapatan akan umbuh di atas rata-rata industri dengan adanya aksi korporasi akusisi ini, yang dibarengi dengan peningkatan tenancy ratio. Perseroan juga meyakini tingkat profitabilitas, yaitu margin EBITDA kian meningkat seiring peluang pertumbuhan kolokasi menara.

Secara konsolidasi, Mitratel pada sembilan bulan pertama 2022 mencetak margin EBITDA sebesar 78,5 persen, mengalami peningkatan dari sebesar 75,7 persen pada tahun sebelumnya. Bahkan margin EBITDA dari segmen penyewaan menara telekomunikasi tercatat sebesar 85.2 persen.

Teddy pun menegaskan, akuisisi ini merupakan kesempatan yang baik untuk mendapatkan ratusan aset menara telekomunikasi dengan spesifikasi dan lokasi strategis dalam rentang waktu yang cukup singkat yang tidak dapat dicapai dengan pengembangan organik.

"Fokus Mitratel bergerak untuk meningkatkan fundamental melalui monetisasi aset. Mitratel sebagai Tower Provider akan terus agresif memonetisasi asetnya sehingga membuka peluang pertumbuhan bisnis di masa mendatang," tutup Teddy.

(rir/rir)

bapak baptis perang bisnis

lambo388
PT Bank Artha Graha Internasional Tbk menggugat PT Supermal Karawaci senilai Rp288,63 miliar ke Pengadilan Jakarta Selatan.
PT Bank Artha Graha Internasional Tbk menggugat PT Supermal Karawaci senilai Rp288,63 miliar ke Pengadilan Jakarta Selatan. (iStock/Pattanaphong Khuankaew).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Bank Artha Graha Internasional Tbk menggugat PT Supermal Karawaci senilai Rp288,63 miliar ke Pengadilan Jakarta Selatan melalui nomor perkara 169/Pdt.G/2023/PN JKT.SEL.

Berdasarkan rincian perkara yang dikutip pada Senin (20/2), gugatan Bank Artha Graha Internasional terdaftar di PN Jaksel pada 14 Februari 2023. Artha Graha diwakili kuasa hukumnya Joseph Maximilian Eduard Pauner.

Dalam petitumnya, Artha Graha meminta hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan gugatan mereka untuk seluruhnya. Artha Graga juga meminta hakim untuk menyatakan Supermal Karawaci telah melakukan wanprestasi atau ingkar janji kepada mereka.

Tak hanya itu, mereka juga meminta hakim menghukum tergugat untuk membayar kewajiban sebesar Rp288,639 miliar kepada Artha Graha. Kewajiban itu mereka minta untuk:

- Utang pokok Rp280 miliar
- Bunga sebesar Rp4,34 miliar
- Bunga denda Rp200,38 juta
- Denda sebesar Rp724,19 juta
- Biaya lainnya Rp3,3 miliar
- Tagihan lainnya Rp67,55 juta.

"Menyatakan putusan dalam perkara a quodapat dijalankan terlebih dahulu meskipun terdapat upaya hukum bantahan/verzet, banding, kasasi, ataupun peninjauan kembali (uitvoerbaar bij voorraad)," tulis isi petitum gugatan tersebut.

CNNIndonesia.comsudah berupaya meminta tanggapan kepada Supermal Karawaci melalui nomor telpon dan alamat email yang tertera di website perusahaan. Namun, hingga berita ini diturunkan, belum ada respons dari mereka.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Panggil Gadis Manka

daftar slot gacor 2022