petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

4d angka jitu hk malam ini

bunga akulaku perbulan 814Jutaan kata 167594Orang-orang telah membaca serialisasi

《4d angka jitu hk malam ini》

Menguak Sebab RI Masih Doyan Impor Beras, Apa Masalah Utamanya?******

Presiden Jokowi menyebut RI masih kecanduan impor beras karena 4 juta bayi lahir setiap tahun. Pengamat menyebut sebenarnya itu bukan masalah utama.
Presiden Jokowi menyebut RI masih kecanduan impor beras karena 4 juta bayi lahir setiap tahun. Pengamat menyebut sebenarnya itu bukan masalah utama. . Bongkar muat beras impor dari Vietnam di Pelabuhan Tanjung Priok. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Jokowi punya 1.001 macam dalih Indonesia sulit melepas candu impor berassampai saat ini, atau 1 tahun menjelang pemerintahannya berakhir.

Peningkatan jumlah penduduk menjadi salah satu alasan Jokowi. Ia menuturkan ada sekitar 4 juta-4,5 juta bayi yang lahir setiap tahun yang semuanya butuh makan beras.

"Yang kita harapkan adalah kita ini ingin tidak impor beras lagi, tapi itu dalam praktiknya sangat sulit karena produksinya enggak mencapai," dalih Jokowi lainnya yang disampaikan dalam Pembinaan Petani se-Jawa Tengah di Banyumas, Selasa (2/1).

Tak tanggung-tanggung, ia mengatakan ada 22 negara yang kini mengurangi ekspor beras. Alih-alih menjual ke luar negeri, para produsen lebih memilih menggunakan beras sebagai cadangan dalam negeri.

Peneliti Center of Economic and Law Studies (Celios) Muhammad Andri Perdana berpendapat ada banyak faktor yang berpengaruh dalam isu perberasan nasional, termasuk masalah impor itu.

Masalah mulai dari alih fungsi lahan, nilai tukar petani, hingga teknologi. Ia meyakini produksi beras Indonesia harusnya masih dalam fase surplus.

Menurutnya, kapasitas produksi beras di Indonesia pada 2018-2023 seharusnya mencatatkan surplus. Paling tidak di kisaran 1,5 juta ton-2,5 juta ton.

Lihat Juga :
Jokowi Ungkap Biang Kerok Pupuk Langka di Depan Petani Jateng

"Faktor El Nino sekalipun seharusnya tidak menjadi alasan kurangnya produksi atas dasar pertumbuhan penduduk. Permasalahan besar terjadi pada penyerapan produksi yang tidak efektif untuk dapat untuk memastikan stok selalu stabil tersedia sepanjang tahun," tuturnya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (3/1).

Ia turut mengkritisi peran Bulog yang seharusnya memaksimalkan penyerapan stok beras dari petani. Namun, perusahaan pelat merah itu dinilai terhambat oleh batasan harga pembelian pemerintah (HPP) yang tidak sesuai kondisi pasar.

Andri menekankan perlu ada perombakan dari level kebijakan untuk memastikan penyerapan tersebut bisa berfungsi semestinya. Dengan begitu, permasalahan produksi beras dan impor bisa terurai.

Peneliti Center of Reform on Economics (Core) Indonesia Eliza Mardian turut menyinggung soal harga beras di tingkat petani. Ia menyebut petani juga pebisnis.

Artinya, jika harga beras menguntungkan, mereka tentu akan termotivasi meningkatkan produksi.

Lihat Juga :
Sri Mulyani soal Kenaikan Gaji PNS 2024: Kami Bayar Komplit 12 Bulan

Eliza menekankan perlu adanya harga yang berkeadilan jika ingin meningkatkan produksi beras tanah air. Jika harga di level petani bisa dijaga dengan baik dan berkeadilan, ia yakin petani dengan senang hati berekspansi dan meningkatkan produksinya.

Oleh karena itu, ia yakin bahwa Indonesia sebetulnya mampu lepas dari jeratan impor beras. Dengan syarat, pemerintah tidak setengah hati mendukung petani dan pelaku usaha di sektor pertanian.

"Produksi dalam negeri sangat potensial ditingkatkan. Karena produktivitas padi dalam negeri pun belum optimal. Jika dioptimalkan, bisa meningkatkan produksi sehingga kebutuhan konsumsi dalam negeri terpenuhi," jelas Eliza.

"Ini memerlukan dukungan, seperti keterjangkauan input produksi, perbaikan irigasi, penanganan hama penyakit yang tepat, dan penggunaan benih yang cocok dengan karakteristik lahan," sambungnya.

Ia menekankan lebih dari 90 persen kebutuhan beras dalam negeri dipenuhi dari petani lokal. Sedangkan impor hanya menyuplai kurang dari 10 persen total konsumsi.

Lihat Juga :
Pertamina Bakal Tutup Pangkalan yang Jual LPG 3 Kg Tanpa KTP

Adakah permainan mafia dalam impor beras RI?

Analis Kebijakan Pangan Syaiful Bahari menyebut pola impor beras Indonesia bisa dipetakan. Dengan luas lahan dan produksi yang tidak bertambah, rata-rata impor beras per tahun sekitar 500 ribu ton sampai 1 juta ton.

"Itulah angka defisit beras nasional setiap tahun. Angka impor beras terbesar yang bisa mencapai 2 juta ton per tahun pada umumnya terjadi menjelang pemilu. Ini menunjukkan selain adanya kepentingan rente, juga ada motif politik dibaliknya, yaitu stabilisasi harga," jelas Syaiful.

Ia mengungkapkan permainan impor beras tidak datang dari pihak luar. Syaiful menyebut pemerintah lah yang bermain dalam geliat impor beras.

"Karena untuk beras impor dimonopoli oleh Bulog dan BUMN. Swasta tidak mungkin bisa impor. Jika dikaitkan dengan kepentingan politik, maka yang hanya bisa memainkan impor hanya pemerintah," tegasnya.

Syaiful juga menyinggung soal UU Cipta Kerja. Menurutnya, aturan itu sengaja didesain untuk memuluskan praktik-praktik tak wajar, seperti impor beras di kala panen raya.

Ia menuturkan beleid tersebut hadir untuk melindungi pemerintah agar terbebas dari pelanggaran. Sehingga pemerintah bisa melenggang bebas mendatangkan beras dari luar negeri kala panen raya tiba.

"Sebelum impor beras besar-besaran di 2023, pemerintah sudah menyiapkan payung hukumnya terlebih dahulu. Artinya, sejak awal impor beras besar-besaran memang sudah direncanakan. Termasuk tidak dipersiapkannya cadangan beras pemerintah yang cukup di saat panen raya 2022," ungkap Syaiful.

Lihat Juga :
Harga Rokok Belum Naik Usai Sri Mulyani Kerek Tarif Cukai 10 Persen

Titipan 3 PR untuk Pengganti Jokowi Agar RI Tak Impor Beras Terus

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

McDonald's Malaysia Panen Hujatan Usai Gugat Aksi Boikot Produk Israel******

McDonald's Malaysia panen hujatan usai gugat pelaku aksi boikot perusahaan yang diduga mendukung Israel.
McDonald's Malaysia panen hujatan usai gugat pelaku aksi boikot perusahaan yang diduga mendukung Israel. (Foto: istockphoto/thad)
Jakarta, CNN Indonesia--

McDonald's Malaysia diserang balik usai melayangkan gugatan atas gerakanboikot yang dilakukan warga Malaysia terhadap perusahaan yang diduga mendukungIsrael.

Sebelumnya, Gerbang Alaf Restaurants, pemegang lisensi lokal McDonald's Malaysia mengajukan gugatan di pengadilan Kuala Lumpur terhadap kelompok pro Palestina terkait BDS Movement dengan penggantian kerugian sebesar US,3 juta (setara Rp20 miliar).

Langkah hukum ini diambil setelah jaringan restoran cepat saji tersebut berada di bawah sorotan boikot konsumen di Malaysia, yang menargetkan bisnis yang dianggap mendukung Israel. Pemegang lisensi bersikeras bahwa mereka tidak memiliki hubungan dengan Israel, bahkan mendukung perjuangan Palestina.

Namun, langkah untuk menggugat gerakan boikot di Malaysia ini disambut dengan cemoohan di media sosial Malaysia, serta penuh caci maki.

"Memboikot perusahaan-perusahaan seperti ini adalah pilihan pribadi dan terserah pada konsumen masing-masing," kata Sheryl Ho dari Partai Muda, mengutip AFP, Rabu (3/1).

"Meskipun begitu, siapa pun yang memiliki pemikiran yang benar dan tidak memboikot [McDonald's] sebelum ini, pasti akan melakukannya sekarang," imbuhnya.

Netizen lainnya mengatakan bahwa keputusan memboikot datang dari hati nurani sendiri atas apa yang mereka lihat terjadi di Gaza, Palestina, dan bukan hasil dari seruan untuk memboikot.

Lihat Juga :
Mengenal Fenomena BDS, Gerakan Boikot Perusahaan Pendukung Israel

"McDonald's telah kehilangan pelanggan seumur hidup, bukan hanya karena boikot ini", kata postingan lain di media sosial X, dikutip dari SCMP.

Hal yang paling menyinggung di kalangan warga Malaysia adalah tuntutan perusahaan sebesar 1,5 juta ringgit (atau setara Rp5 miliar) dari BDS Malaysia sebagai kompensasi atas pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan akibat boikot yang telah berlangsung selama tiga bulan.

"Mereka memberhentikan karyawan mereka untuk menghemat biaya dan mereka membuat orang lain membayarnya?" tanya pengguna X, Syafiq Fadli.

Terinspirasi oleh gerakan anti-apartheid Afrika Selatan, gerakan BDS merupakan upaya global untuk memberikan tekanan tanpa kekerasan kepada Israel agar mematuhi hukum internasional dengan memboikot, melakukan divestasi, dan memberikan sanksi kepada negara tersebut serta entitas-entitas yang mendukungnya.

Hanya saja, situs web gerakan global ini tidak mencantumkan McDonald's sebagai bisnis yang menjadi target. Seruan berulang untuk memboikot merek tersebut merupakan bagian dari gerakan organik oleh masyarakat.

Akan tetapi, BDS global mengatakan mereka mendukung boikot tersebut karena merek-merek ini secara terbuka mendukung genosida Israel terhadap warga Palestina.

Malaysia telah menjadi salah satu negara yang paling vokal dalam menyuarakan suara Palestina dan telah terbuka mengenai dukungannya terhadap Hamas, serta menolak tekanan Barat untuk mengecam kelompok milisi tersebut.

Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim sebelumnya menyampaikan sikap negaranya kepada Presiden AS Joe Biden dalam KTT Apec di San Francisco, dengan mengatakan ia harus menyuarakan yang sebenarnya kepada pemimpin tertinggi dunia tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(del/pta)

AP II Prediksi Puncak Mudik Penumpang Pesawat Terjadi Hari Ini******

Angkasa Pura II memprediksi puncak arus balik penumpang pesawat di musim libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 terjadi pada Selasa (2/1) ini.
Angkasa Pura II memprediksi puncak arus balik penumpang pesawat di musim libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 terjadi pada Selasa (2/1) ini. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Angkasa Pura II(Persero) memprediksi puncak arus balik penumpang libur Natal2023 dan Tahun Baru 2024 melalui di 20 bandara yang mereka kelola bakal terjadi pada 2-4 Januari 2024.

Direktur Operasi AP II Agus Haryadi menyampaikan pada puncak arus balik libur natal dan tahun baru ini pihaknya memproyeksikan 245 ribu orang menumpang pesawat.

"Pada arus balik mulai 1-4 Januari 2024, sebanyak 20 bandara AP II diproyeksikan melayani penumpang pesawat sebanyak 935 ribu orang. Adapun puncak arus balik diperkirakan pada 2 Januari 2024 dengan penumpang sebanyak 245 ribu orang," katanya Senin (1/1) seperti dikutip dari Antara.

"Saat puncak arus balik pada 2 Januari 2024, penumpang diperkirakan mencapai 165 ribu orang," katanya lagi.

Guna memastikan kesiapan personel dan fasilitas dalam melayani penumpang pesawat saat arus balik itu, pihaknya tengah menyiapkan beberapa titik penting operasional pelayanan.

"Melalui rencana operasi dan pelayanan, kami memastikan kesiapan dan kecukupan personel serta fasilitas bandara baik di sisi udara maupun sisi darat," ujarnya pula.

Agus menuturkan kolaborasi yang erat di antara stakeholder juga diperlukan untuk memastikan kelancaran arus balik.

"Terminal Operation Center di bandara-bandara AP II, juga Airport Operation Control Center (AOCC) di Bandara Soekarno-Hatta, dan Posko Monitoring Natal-Tahun Baru di seluruh bandara, menjadi wadah kolaborasi dan koordinasi seluruh pihak untuk memastikan kelancaran operasional bandara, pergerakan pesawat di bandara, dan alur penumpang," ujar dia.

Adapun untuk titik penting operasi dan pelayanan yang disiapkan itu difokuskan pada adalah alokasi parkir pesawat, penanganan bagasi penumpang pesawat, ketersediaan moda transportasi publik dan lalu lintas di bandara.

Agus juga menuturkan koordinasi dengan maskapai dan perusahaan ground handling terus diperkuat, sehingga proses penanganan bagasi mulai dari pesawat hingga ke baggage claim area di terminal penumpang, dan sebaliknya, dapat berjalan baik dan lancar.

"Kelancaran penanganan bagasi membutuhkan kolaborasi seluruh pihak. Alokasi parkir pesawat juga mendukung kelancaran penanganan bagasi," katanya lagi.

Kemudian, AP II juga telah berkoordinasi dengan penyedia transportasi publik agar dapat melakukan rotasi dengan baik terhadap armadanya, sehingga dapat menyediakan transportasi bagi penumpang pesawat.

"Di Bandara Soekarno-Hatta, kami memiliki Land Transport Control Center (LTCC) untuk memantau pergerakan transportasi darat seperti taksi, bus, dan lainnya selama 24 jam. Ini guna memastikan ketersediaan armada bagi penumpang pesawat untuk mengantar mereka menuju tempat tinggal," ujarnya pula.

Selanjutnya, titik penting pada aspek pelayanan adalah manajemen terkait keterlambatan penerbangan, fasilitas publik, serta proses keberangkatan maupun kedatangan.

"Potensi keterlambatan penerbangan atau delay pasti ada, karena beragam faktor. Maskapai dan pengelola bandara akan menjalankan manajemen delay sesuai dengan prosedur dan regulasi," kata dia lagi.

[Gambas:Video CNN]



(antara/agt)




bab terbaru:trik licik main slot

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
46 togel
pinjaman terdaftar ojk 2022
info bo gacor
situs slot 99
pinjol gagal terus
situs bermain slot
situs 4d bonus new member 100
bonus deposit 100 persen
erek erek mancing
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot 777 gacor
Bab 2 liga 365
Bab 3 pola gacor starlight princess 1000
Bab 4 bunga pinjol paling murah
Bab 5 bola388
Bab 6 marettoto rtp
Bab 7 trik slot 88
Bab 8 cara dapat uang di island king
Bab 9 game terbaru slot
Bab 10 situs slot depo 20 bonus 20 to kecil
Bab 11 situs tergacor 2023
Bab 12 purislot
Bab 13 buku arti mimpi
Bab 14 cara upgrade limit kredivo
Bab 15 cara mendapatkan uang dollar gratis
Bab 16 slot yang lagi gacor
Bab 17 situs new member
Bab 18 40 togel
Bab 19 situs receh slot
Bab 20 trik menang bermain slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah332bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Ular yang melahap dunia

hoho168
Menhub Budi Karya Sumadi mengungkapkan rencana pemerintah untuk merevitalisasi bangunan stasiun yang ada di Pulau Jawa.
Menhub Budi Karya Sumadi mengungkapkan rencana pemerintah untuk merevitalisasi bangunan stasiun yang ada di Pulau Jawa. (Muchlis Jr - Biro Setpres).
Yogyakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan rencana pemerintah untuk merevitalisasi bangunan stasiunyang ada di Pulau Jawa.

"Ada ide baik untuk merevitalisasi bangunan-bangunan stasiun yang ada di Pulau Jawa," kata Budi di Stasiun Tugu Yogyakarta, Senin (1/1).

Budi menyebut revitalisasi akan dilakukan pada bangunan stasiun yang ada di Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Bandung, dan Jakarta.

Di Stasiun Tugu Yogyakarta semisal, kata Budi, ada ide untuk membuat area taman.

"Kita yakini bahwa apabila di satu sisi mempersiapkan prasarana dengan baik, masyarakat itu nyaman," kata dia.

Selain itu, lanjutnya, Kemenhub menginstruksikan PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambah rolling stock alias bakal pelanting atau sarana perkeretaapian di Stasiun Tugu Yogyakarta demi keutamaan pelayanan.

Sementara itu, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo menyebut ada tiga stasiun di bawah kewenangan DAOP VI yang jadi sasaran revitalisasi yakni Stasiun Solo Balapan, Stasiun Tugu Yogyakarta, dan Stasiun Lempuyangan.

Untuk Stasiun Tugu Yogyakarta, targetnya dalam waktu setengah tahun penampakan stasiun terbesar milik Kota Gudeg itu sudah berubah lewat proses beautifikasi dengan desain kekinian, tetapi tanpa menghilangkan nilai warisannya.

"Maka itu, (revitalisasi) bisa memberikan suatu penambahan keindahan kecantikan stasiun ini," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(kum/sfr)

Dewa Tinju Xingyi

super88bet
Startup Zenius mengumumkan untuk menghentikan sementara operasional mereka karena mengalami tantangan operasional.
Startup Zenius mengumumkan untuk menghentikan sementara operasional mereka karena mengalami tantangan operasional. (Tangkapan layar web zenius.net).
Jakarta, CNN Indonesia--

Startup Zenius mengumumkan untuk menghentikan sementara operasional mereka.

Penghentian operasi dilakukan setelah sejak 2004 lalu mereka beroperasi dan membantu jutaan siswa di Indonesia. Termasuk, membantu mereka masuk ke perguruan tinggi negeri impian.

Penghentian operasi mereka sampaikan melalui pernyataan resmi, Rabu (3/1) ini. Dalam pernyataan itu, mereka mengatakan penghentian operasi ini dilakukan karena mereka mengalami tantangan operasional.

Karena perubahan itu, Zenisu mengambil beberapa kebijakan penghematan untuk memastikan keberlanjutan usaha dalam jangka panjang, termasuk rasionalisasi jumlah tenaga kerja.

"Saat ini Zenius sedang mengalami tantangan operasional, dan kami sangat menyesal atas ketidaknyamanan yang akan ditimbulkan bagi para pengguna kami. Kami mengambil langkah strategis untuk menghentikan operasi secara sementara," kata mereka.

Mereka menyadari keputusan itu akan menimbulkan kekecewaan. Mereka karena itu meminta maaf atas langkah dan kebijakan itu.

Mereka menjamin penghentian operasional hanya bersifat sementara.  tetapi kami menjamin bahwa kami tidak

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para pengguna, yang telah menjadi pilar penting dalam perjalanan kami sejak 2004. Dukungan dan kepercayaan mereka adalah hal yang tak ternilai bagi kami. Terima kasih telah menjadi bagian dari Zenius di 20 tahun terakhir," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

Bayangan Konoha

link terbaru slot
Kemenhub terus menggenjot infrastruktur perkeretaapian melalui PSN dengan paradigma Indonesia Sentris untuk mewujudkan transportasi yang merata.
Kemenhub konsisten membangun infrastruktur kereta api dengan paradigma Indonesia Sentris. (Foto: Arsip Kemenhub BKIP)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pembangunan infrastruktur perkeretaapian di Indonesia terus digenjot oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Hal ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan transportasi yang merata di seluruh wilayah Indonesia dengan paradigma Indonesia Sentris.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menyampaikan hal ini terlihat dari dua proyek strategis nasional (PSN) perkeretaapian yang telah diselesaikan, yaitu LRT Sumsel di Kota Palembang dan Kereta Api Makassar-Parepare rute Maros-Barru.

"Angkutan massal kereta api adalah angkutan masa depan. Setiap kota seyogyanya memiliki moda transportasi massal untuk mengurangi kemacetan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (31/12).

Saat ini, tersedia tujuh koridorfeeder, di mana dua di antaranya disediakan oleh Pemerintah Kota yang mengakomodir sampai ke komplek perumahan untuk mempermudah akses masyarakat menuju LRT Sumsel.

Sementara itu, proyek kedua, yaitu Kereta Api Makassar Pare-Pare, dengan nilai investasi pembangunan sekitar Rp9,28 triliun, yang berasal dari APBN, pembiayaan Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU), serta pengadaan tanah oleh Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) dan APBD.

Adapun jalur yang sudah terbangun saat ini yakni sekitar lebih dari 110 km, terbentang dari Kabupaten Maros hingga perbatasan Kabupaten Barru melewati 10 stasiun.

"Kehadiran kereta api pertama di Sulawesi ini merupakan wujud nyata pembangunan secara merata di seluruh wilayah, yang dapat dinikmati berbagai lapisan masyarakat," tutur Menhub.

Sebagai informasi, dalam rentang waktu 2014-2023, berbagai pembangunan infrastruktur transportasi perkeretaapian dilakukan. Proyek ini meliputi peningkatan dan rehabilitasi jalur sepanjang 1.900,54 km'sp dan pembangunan jalur kereta api sepanjang 1.683,44 km'sp.

Beberapa di antaranya yaitu pembangunan jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung sepanjang 152,46 km (jalur ganda), LRT Jabodebek sepanjang 49,21 km (jalur ganda), LRT Sumsel sepanjang 23,4 km (jalur ganda), serta LRT jakarta sepanjang 5,8 km (jalur ganda).

(rir/rir)

Pemain untuk Semua

semar189
Direktur Human Capital perseroan Salman El Farisiy tutup usia pada umur 42 tahun di Rumah Sakit Eka Hospital BSD pada Senin (1/1) pukul 14.05 WIB karena sakit.
Direktur Human Capital perseroan Salman El Farisiy tutup usia pada umur 42 tahun di Rumah Sakit Eka Hospital BSD pada Senin (1/1) pukul 14.05 WIB karena sakit. ( iStockphoto/sezer66).
Jakarta, CNN Indonesia--

Maskapai penerbangan pelat merah PT Garuda Indonesia(Persero) mengumumkan kabar duka pada awal tahun ini.

Direktur Human Capital perseroan Salman El Farisiy tutup usia pada umur 42 tahun di Rumah Sakit Eka Hospital BSD pada Senin (1/1) pukul 14.05 WIB karena sakit.

Direktur Utama Garuda Irfan Setiaputra beserta jajaran mengungkapkan rasa duka citanya yang mendalam atas berpulangnya salah satu direksi termuda yang pernah dimiliki maskapai.

Salman lahir di Jakarta 18 Mei 1981. Salman meraih gelar Ilmu Komunikasi dari Universitas Krisnadwipayana hingga berhasil merampungkan gelar Doktor Ilmu Hukum di Universitas Jayabaya pada 2022 lalu.

Salman memulai karir di Garuda Indonesia sejak 12 Agustus 2022 sebagai Direktur Human Capital. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Krakatau Daya Listrik sejak Juli 2022.

"Manajemen Garuda Indonesia menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dan kontribusi beliau selama berkarya di Garuda Indonesia. Semoga almarhum diberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan," tutup Irfan.

[Gambas:Video CNN]

(detik.com/agt)

Dimana pedangku?

sv388
Rumah mewah orang tua dari selebritas Alshad Ahmad yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat bakal dijual seharga Rp300 miliar.
Rumah mewah orang tua dari selebritas Alshad Ahmad yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat bakal dijual seharga Rp300 miliar. (Foto: Tangkapan layar instagram @alshadahmad)
Jakarta, CNN Indonesia--

Rumah mewah orang tua dari selebritasAlshad Ahmad dijual dengan harga mencapai Rp300 miliar. Rumah itu terletak di Jalan Kiputih, di depan Bumi Sangkuriang, Bandung Utara, Jawa Barat.

Sang ayah, Masyur Ahmad, membeberkan beberapa hal terkait rumah miliknya itu dalam sebuah video yang diuggah dari kanal YouTube Alshad Ahmad TV.

Rumah tersebut berdiri di atas lahan seluas 3.500 m2 dan memiliki luas bangunan 2.000 m2.

"Nanti semuanya bisa dibicarakan, dari harga, include apa aja," kaya Mansyur.

Rumah itu terdiri dari dua lantai dengan konsep gotik dengan tiga kubah di atasnya. Mansyur menyebut konsep itu terinspirasi saat dirinya sedang berjalan-jalan di Eropa.

Hunian bergaya Eropa klasik itu berlantaikan marmer, beberapa perabotan pun menggunakan kayu jati asli.

Di lantai bawah, terdapat tiga kamar tamu dan dua kamar mandi. Kemudian ada juga lima kamar karyawan dan dua kamar mandi.

Sementara itu, di lantai dua ada enam kamar tidur, yang termasuk lima kamar tidur anak dan satu kamar utama yang sudah dilengkapi dengan kamar mandi.

Mansyur juga mengatakan konstruksi rumah tersebut tahan gempa. Sebab, terdapat pilar-pilar besar sebagai penopangnya. Selain itu, pondasinya juga menggunakan strauss pile yang kokoh, cocok untuk bangunan dua hingga tiga lantai.

Selain kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, dan dapur, terdapat pula fasilitas lain, termasuk perpustakaan, tempat gym, sauna, kolam renang, pos satpam, garasi untuk enam-10 mobil, serta kandang hewan yang luas.

Mansyur membeberkan alasannya menjual rumah itu karena ingin mendukung Alshad untuk membuat kebun binatang di Bandung. Jika sudah terjual, uang yang didapatkan akan digunakan sebagai modal awal pembangunan kebun binatang.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Tur Santo

queensports99
Ilmu feng shui bisa digunakan untuk menerawang prospek keberhasilan investasi. Berikut tiga investasi yang berpeluang mendulang cuan pada tahun naga kayu.
Setidaknya tiga instrumen investasi bisa mendulang cuan pada 2024 alias tahun naga kayu. Ilustrasi. (Istockphoto/ Ipopba).
Daftar Isi
  • 1. Saham dan reksa dana
  • 2. Emas
  • 3. Properti
Jakarta, CNN Indonesia--

Dalam kepercayaan Tionghoa, ilmufeng shuikerap digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya untuk menerawang prospek investasidalam mendulang cuan.

Feng shui berasal dari bahasa China, yaitu Feng yang berarti angin (arah) dan Shui yang berarti air. Feng shui merupakan sebuah ilmu yang telah dikembangkan sejak abad ke-16 sampai abad ke-2 sebelum Masehi.

Feng shui adalah ilmu warisan masyarakat Tionghoa yang mengatur aliran energi dan efeknya dalam mendatangkan energi positif dan menghindari energi negatif.

Melihat karakter shio, tahun naga kayu diyakini mampu mendorong pertumbuhan, kemajuan dan kelimpahan.

Melansir dari SCMP, kayu merepresentasikan vitalitas dan kreativitas, sedangkan naga berhubungan dengan kesuksesan, kepandaian dan kehormatan dalam budaya Tiongkok.

Naga termasuk simbol yang dan berhubungan dengan elemen api. Sementara elemen kayu disebut sebagai ibu dari elemen api. Keduanya berpadu memunculkan percikan dan nyala api.

Lantas apa saja investasi yang bisa mendatangkan cuan di 2024?

Lihat Juga :
Bea Cukai Telusuri Asal iPad Murah Jualan Baim Wong

1. Saham dan reksa dana

Pakar Feng Shui Suhu Xiang Yi investasi yang bisa menjadi pilihan di tahun depan adalah yang berhubungan dengan elemen api, yakni teknologi. Sebab, elemen kayu merupakan penguat dari elemen api.

Xiang Yi instrumen investasi yang berkaitan dengan elemen api adalah saham dan reksa dana. Menurutnya, saham dan reksa dana masuk dalam sektor teknologi.

Meski demikian, keberhasilan dalam investasi saham akan bergantung pada orang yang mengelolanya. Yang jelas, kata dia, pergerakan saham akan tinggi di tahun depan.

"Tergantung pemainnya. Saham pergerakannya tinggi. Jadi kalau pergerakan ke arah bawah, berarti malah sebaliknya. Jadi untung-untungan," ucap Xian Yi kepada CNNIndonesia.com, Rabu (27/12).

Lihat Juga :
Salip UEA, Kini Indonesia Ranking 3 Dunia SGIE yang Disinggung Gibran

2. Emas

Xian Yi juga berpendapat investasi yang bisa mendulang cuan di tahun depan adalah yang berkaitan dengan elemen logam, yakni emas.

"Yang kedua adalah (elemen) logam. Logam segala sesuatu yang berkembang pesat, keras, tajam, termasuk emas," kata dia.

Ia menjelaskan tahun naga kayu adalah tahun yang yang bisa membuat perubahan-perubahan besar. Naga juga menyimbolkan pergerakan.

Xian Yi pun mengatakan jika tahun depan ada pergerakan atau dinamika di sektor keuangan, maka uang diuntungkan adalah investasi emas.

"Kemudian pergerakan keuangan itu ada. Cuma itu langsung akan berdampak pada emas mulia," ucapnya.

3. Properti

Sementara itu, Ahli Feng Shui Jenie Kumala Dewi menuturkan instrumen investasi yang berhubungan dengan elemen tanah juga bisa untung di tahun naga kayu. Adapun investasi yang berhubungan dengan elemen tanah ada properti dan tanah itu sendiri.

"Terus (elemen) tanah juga bagus, kayak properti, developer asuransi, masih OK," ujarnya.

Menurut Jenie, investasi yang berkaitan dengan elemen tanah itu cukup netral di tahun depan. Namun, setidaknya instrumen itu tidak akan membuat rugi.

"Ya meskipun untuk yang (elemen) tanah ada hambatan, tapi dia bisa berpeluang lebih bagus dibanding unsur lainnya," jelas Jenie.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)