petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bola888

qq77bet 57Jutaan kata 667089Orang-orang telah membaca serialisasi

《bola888》

Siapkan Daftar Belanjaan, Transmart Full Day Sale Balik Lagi Hari Ini******

Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini, Minggu (28/1). Saatnya siapkan daftar belanjaan dan nikmati diskonnya sekarang juga!
Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini, Minggu (28/1). Saatnya siapkan daftar belanjaan dan nikmati diskonnya!(CNN Indonesia/ Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi pada Minggu (28/1). Saatnya siapkan daftar belanjaan dan nikmati diskonnya hari ini!

Transmart kasih diskon hingga 50 persen untuk aneka produk terpilih. Selain itu, masih ada tambahan diskon 20 persen.

Lihat Juga :
Belanja Hemat di Transmart Pakai Allo Bank atau Bank Mega Auto Diskon

Selain itu, bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di boothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Gebyar diskon ini berlangsung dari jam buka hingga pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia!

Ada banyak produk yang didiskon loh! Kamu bisa menikmati diskon belanja hingga 50 persen untuk berbagai kebutuhan harian, baju dan mainan anak, furnitur, barang elektronik, hingga sepeda listrik.

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini! Kunjungi gerai Transmart terdekat sekarang juga dan borong belanjaan yang banyak!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Mentan Klaim Food Estate Gunung Mas Panen Jagung 6,5 Ton per Hektare******

Mentan Amran mengklaim food estate Gunung Mas mampu panen 6,5 ton jagung per hektare.
Mentan Amran mengklaim food estate Gunung Mas mampu panen 6,5 ton jagung per hektare. (Foto: CNN Indonesia/ Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengungkapkan saat ini lumbung pangan di Desa Tewai Baru, Kalimantan Tengah ataufood estateGunung Mas mampu panen 6,5 ton jagung per hektare.

Menurutnya, panen jagung ini membuktikan teknologi pertanian yang diterapkan telah tepat dan sesuai dengan harapan.

"Dari awal kami sampaikan saat baru dilantik menjadi menteri kembali, bahwa kita pasti mampu menggarap lahan food estate tersebut. Kami tidak ragu karena teknologi pertanian kita sudah demikian maju. Kami harapkan segera dapat diikuti panen-panen selanjutnya," paparnya melalui keterangan resmi, Rabu (24/1).

"Untuk sebuah lahan bukaan baru, lahan ini sudah mampu memberikan produksi yang baik. Kuncinya adalah penggunaan benih yang unggul, irigasi dan pemupukan yang optimal. Kita lihat hasilnya saat ini," imbuhnya.

Kementerian Pertanian (Kementan) bersama Kementerian Pertahanan (Kemhan) melakukan penanaman jagung di lokasi food estate Gunung Mas seluas 10 hektare, di samping tanaman singkong yang lebih dulu ditanam.

Amran mengklaim hasil dari berbagai program food estate yang sedang dikerjakan di beberapa daerah juga telah berjalan baik dan sesuai target.

Ia menambahkan bahwa food estate bukan proyek instan. Karena itu, penggarapannya butuh proses.

"Kenyataannya kita memiliki 600 hektare lahan yang sebelumnya tidak dimanfaatkan untuk lahan pertanian. Kami sekarang menggarap itu, butuh proses, butuh teknologi agar menjadi lahan produktif," jelas Amran.

Lihat Juga :
Alasan Guru Besar IPB Tega dan Berani Sebut Food Estate Gagal Total

Ia memaparkan saat ini food estate di Indonesia yang dikerjakan pemerintah berada di Humbang Hasundutan seluas 418,29 hektare. Untuk food estate Temanggung dan Wonosobo seluas 907 hektare telah berhasil panen komoditas hortikultura.

Amran juga menyebut Kalimantan Tengah berhasil melakukan intensifikasi dan ekstensifikasi lahan hingga mampu panen padi dengan produktivitas 5 ton per hektare.

Begitu pula di Sumba Tengah NTT dan kabupaten Keerom Papua yang telah mampu panen raya jagung seluas 500 hektare.

Sementara itu, Guru Besar IPB University Dwi Andreas Santosa menyatakan food estate yang dilaksanakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan dieksekusi Menteri Pertahanan Prabowo gagal total.

Menurutnya, tak ada satupun pembangunan food estate yang sudah direncanakan berhasil. Termasuk food estate di Gunung Mas, Kalimantan Tengah yang diklaim Gibran Rakabuming Raka, anak Jokowi yang sekaligus calon wakil presiden pendamping Prabowo, dalam debat cawapres Minggu (21/1) lalu berhasil.

"Iya gagal semua," katanya dalam acara CORE Economic Outlook 2024, Selasa (23/1).

Khusus untuk Gunung Mas katanya, kegagalan sudah terjadi dari awal saat menentukan lahan food estate. Lahan Food Estate Gunung Mas bahkan bukan lahan yang tepat untuk bercocok tanam. Pasalnya, lahan bukan tanah berpasir tapi tanah pasir atau pasir sebetulnya.

Ia mengungkapkan jika ditemukan ada tanaman jagung tumbuh di wilayah tersebut, itu bisa terjadi karena dipaksakan. Hal ini tercermin dari temuan banyak pihak bahwa jagung di tanam di dalam polybag.

"Tapi supaya seakan-akan berhasil ditanam jagung pake polybag, ya saya juga bisa tanam padi di jalan tol," jelasnya.

Lihat Juga :
Bos Sampoerna Buka Suara Usai Diklaim Boy Thohir Siap Dukung Prabowo

Lebih lanjut, Andreas menjelaskan untuk menentukan program food estate berhasil atau tidak itu ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Salah satunya, lahan yang dipilih harus bisa ditanam secara berkelanjutan hingga hasil panennya memberikan keuntungan bagi petani.

"Jadi kan keberhasilan itu tidak ditentukan oleh itu (asal tanam), apakah nanti itu bisa berlanjut, apakah feasibility dari sisi ekonomi sudah feasible, kan di sana kalau kita bicara keberhasilan kan," ungkapnya.

Ia mengatakan syarat itu tidak ditemukan di food estate Jokowi. Pihaknya pernah melakukan pengujian di Blok A2 lahan food estate di Kalteng. Dari hasil pengujian, ia tak menampik di sana memang ada petaninya dan hasil panennya.

Namun, hasil panennya hanya 0,8 ton per hektare dari 93 hektare. Padahal seharusnya paling sedikit mencapai 4 ton per hektare agar petani untung.

"Ini 1 ton pun enggak sampai. Jadi itu yang terjadi. Jadi ketika berhasil atau tidak harus bicara di sana (data), bukan ini bisa menanam jagung kemudian panen, bisa ya bisa tapi kan bukan seperti itu. Kita tanpa tanah juga bisa hidroponik," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Ma Jianrong, Bos Tekstil Berharta Rp107, T yang Sayang Karyawan******

Ma Jianrong, pernah benci sekolah, kini menjelma menjadi pengusaha tekstil berharta Rp107,27 triliun yang amat sayang kepada karyawannya.
Ma Jianrong berhasil menjadi raja tekstil berharta lebih dari Rp100 triliun meski sempat putus sekolah. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menjadi buruh pabrikbukan berarti selamanya akan menjadi kaum jelata. Paling tidak, itulah yang bisa dilihat dari kehidupan Ma Jianrong.

Pernah menjadi buruh pabrik tekstil di masa lalunya, ia kini menjelma menjadi seorang pengusaha sukses.

Melansir Forbes, total kekayaan Ma Jianrong sekarang ini tembus US,8 miliar. Kalau dirupiahkan dengan kurs Rp15.775 per dolar AS, kekayaan itu tembus Rp107,27 triliun.

Tidak begitu jelas bagaimana kehidupan masa kecilnya. Yang jelas latar belakang orang tuanya sebagai pekerja di industri tekstil itulah yang akhirnya membawanya kaya raya seperti sekarang ini.

Cerita kaya raya itu ia mulai di usia 13 tahun. Saat itu, Ma Jianrong remaja sangat benci dengan kehidupan sekolah.

Ia karena itu memilih untuk menghentikan pendidikannya di usia 13 tahun.

Setelah itu, Ma Jianrong muda kemudian ikut ayahnya bekerja di pabrik tekstil. Posisi ayah Ma Jianrong yang saat itu merupakan wakil direktur perusahaan tekstil di Shanghai dan juga pakar industri tekstil membuatnya mendapat kesempatan itu walaupun masih sangat muda.

Dan di pabrik inilah Ma Jianrong mendapatkan ilmu. Idealisme kuat ayahnya terhadap syarat produk tekstil yang bagus dan berkualitas membuat Ma Jianrong banyak menimba ilmu di sektor pertekstilan.

Lihat Juga :
TAIPANLen Blavatnik, Imigran Ukraina yang Sukses Berharta Rp496,7 T di AS

Di bawah idealisme dan pengaruh ayahnya itulah Ma Jianrong mendapatkan bekal berharga. Ia menguasai berbagai ilmu dan teknologi industri tekstil walaupun masih sangat 'hijau'. Ia juga memiliki pemahaman menyeluruh terhadap aspek industri tekstil.

Tak heran, karena penguasaan, pemahaman itu kinerja Ma Jianrong moncer. Perusahaan tempatnya bekerja karena itu langsung mengangkat dia menjadi direktur teknik di perusahaan setelah masa pengabdiannya tembus 10 tahun.

Lihat Juga :
Harta Melesat Rp128 T, Prajogo Pangestu Jadi Orang Terkaya ke-24 Dunia

Dengan kata lain, di usia 23 tahun, Ma Jianrong sudah menjadi direktur teknik. Dari sinilah, keuntungan selalu menghinggapi kehidupan Ma Jianrong.

Pada 1990, ayahnya, Ma Baoxing, diangkat sebagai wakil manajer umum oleh Shenzhou Manufacturing. Ma Jianrong ikut bergabung dengan ayahnya di perusahaan itu.

Namun sayang, saat itu, Shenzhou Manufacturing kekurangan dana dan talenta. Bisnisnya juga sangat suram.

Bahkan perusahaan itu terlilit utang 3 juta yuan dan menghadapi kebangkrutan. Saat itulah ia kemudian mengambil alih kemudi Shenzou. 

Ia mencoba membenahi Shenzou. Ma Jianrong pergi kemana-mana untuk mengumpulkan uang guna melunasi utang perusahaan. Setelah berhasil dan perusahaan mulai punya uang, Ma Jianrong tak langsung senang.

Uang ia bakar untuk mengundang guru berpengalaman ke pabrik supaya bisa melatih karyawan.

Lihat Juga :
TaipanAbdulla bin Ahmad Al Ghurair, Crazy Rich Sepuh Dubai Berharta Rp46 T

Kemudian, Ma Jianrong berkeliling, memeriksa pasar, dan akhirnya menemukan solusi. Ia menyarankan agar ayahnya mencari produk yang dihasilkan pabrik tersebut di pasar kelas menengah hingga atas dan menjual pakaian ke Jepang.

Upaya itu membuahkan hasil. Dengan upaya tak henti-hentinya dari Ma Jianrong, perusahaan melunasi seluruh utang luar negerinya dua tahun kemudian dan secara bertahap mulai beroperasi secara normal lagi.

Pada tahun 1992, Ma Jianrong pergi ke Jepang untuk mengunjungi pelanggan atas nama perusahaan. Selama percakapan, klien berbicara tentang perubahan warna pakaian.

Ma Jianrong kecewa dengan keluhan itu. Karenanya setelah kembali ke kantor, dia meminta perusahaan tersebut untuk menghancurkan semua pakaian yang diproduksi.

Selanjutnya, ia menerapkan kontrol kualitas produk secara ketat. Ia juga mencari cara agar masalah pemudaran pakaian bisa diatasi.

Upayanya sukses. Kualitas produk perusahaan berhasil ditingkatkan. Produk tekstil perusahaannya berhasil memenangkan hati banyak pelanggan.

Termasuk, dari Uniqlo. Saat itu Japan Uniqlo mau memesan 450 ribu baju. Pesanan tak disia-siakan Ma Jianrong.

Lihat Juga :
TAIPANMuhammed Aziz Khan, Penyintas Perang Bangladesh Jadi Taipan Singapura

Meski hanya diberi 20 hari untuk memenuhi pesanan, Ma Jianrong bersama para pekerjanya bahu-membahu menyelesaikan pesanan tersebut dan sukses.

Keberhasilan ini telah membuat Shenzhou International mendapatkan reputasi yang baik. Karena keberhasilan itu, Uniqlo meningkatkan kerja samanya.

Shenzhou International juga menjadi pendiri Uniqlo. Di bawah manajemen Ma Jianrong, perusahaan ini telah memperoleh keuntungan dan menghasilkan banyak uang.

Banjir pesanan sempat membuat perusahaannya kewalahan. Pada 1998, Ma Jianrong menginvestasikan 2,8 juta yuan untuk mengatasi masalah itu.

Ia membeli sejumlah mesin dari Italia. Lagi-lagi upayanya berhasil. Namun, keberhasilan tak membuatnya lekas berbangga diri. Ia terus mencoba mengembangkan Shenzhou.

Pada 2005, Shenzhou Internasional berhasil go public. Ma Jianrong mengumpulkan lebih dari 900 juta dolar Hong Kong dari aksi korporasi itu.

Lihat Juga :
TaipanGianluigi Aponte, Raja Angkutan Peti Kemas Berharta Rp464 T

Ia investasikan semua dana yang didapat untuk melengkapi mesin perusahaan. Ia mengganti mesin pewarna dan alat tenun yang canggih.

Meskipun keputusan itu dalam jangka pendek mahal, ia yakin bisa mendatangkan keuntungan besar.

Setelah peralatan ditingkatkan, kapasitas produksi perusahaan melesat. Terkadang pesanan 2 juta dapat diselesaikan dengan sukses dalam waktu setengah bulan, lebih cepat dari yang bisa dilakukan perusahaan lain.

Lanjut ke halaman berikut...

Menggaji Tinggi dan Memanusiakan Karyawan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:ceriabet88 slot

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
tagihan pinjol lewat 90 hari
para raja77
situs slot jp maxwin
mimpi menangkap ikan lele togel 4d
pinjaman online ojk tenor 12 bulan
kode alam kodok
winslot88
situs judi togel yang terpercaya
danabijak ojk
Daftar isi semua bab
Bab 1 angka pelarian 01
Bab 2 warungcash189
Bab 3 republiktoto
Bab 4 slot tergacor siang ini
Bab 5 pinjam uang di adira
Bab 6 angkasa138
Bab 7 icbet88
Bab 8 qq7997
Bab 9 bioskop777 rtp
Bab 10 prediksi togel beijing hari ini
Bab 11 mainmpo
Bab 12 pinjam tunai kredivo
Bab 13 warkop4d
Bab 14 rekomendasi slot gampang menang
Bab 15 slot malam88
Bab 16 slot yang lagi gacor malam ini
Bab 17 slot gacor gampang menang resmi
Bab 18 erek 94
Bab 19 thailand situs slot luar negeri
Bab 20 joker388
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1183bab
gadisBacaan TerkaitMore+

sistem gangguan saraf

slot bonus new member 100 to kecil
BIJB Kertajati bakal menambah 4 rute baru yang dibuka mulai April 2024. Ada penerbangan ke Singapura.
BIJB Kertajati bakal menambah 4 rute baru yang dibuka mulai April 2024. Ada penerbangan ke Singapura. (Foto: Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengelola Bandara Internasional Jawa Barat (BIJBKertajati, Majalengka, Jawa Barat, bakal menambah empat rute barupenerbangan dari bandaranya tahun ini. Rute-rute itu dibuka mulai April 2024.

Direktur Utama PT BIJB Muhammad Singgih mengatakan rute baru yang bakal dibuka ada untuk domestik yakni Surabaya, Banjarmasin dan Pontianak. Sedangkan, satu rute lainnya ke negara tetangga, Singapura.

"Kami memperkirakan rute-rute itu sangat dibutuhkan masyarakat. Secara historis memang banyak jumlahnya. April kami targetkan," ujarnya dikutip dari Antara, Jumat (26/1).

"Kalau izin sudah ada tinggal diaktifkan saja dan dikomunikasikan dengan maskapai penerbangan," kata Singgih.

Selain rute baru, BIJB akan memaksimalkan tujuan penerbangan yang sudah ada. Diharapkan dengan langkah terbaru ini, aktivitas di Bandara Kertajati bisa meningkat.

"Saat ini yang paling diminati masyarakat itu rute penerbangan menuju Denpasar, Bali. Tingkat okupansi pesawat rata-rata di atas 70 persen," pungkas Singgih.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

Makan seluruh dunia

slot gacor 628
Transmart kasih diskon sepeda listrik sampai jutaan rupiah selama gelaran Full Day Sale khusus hari ini, Minggu (28/1).
Transmart kasih diskon sepeda listrik sampai jutaan rupiah selama gelaran Full Day Sale khusus hari ini, Minggu (28/1). (CNN Indonesia/Anisa Dewi Anggriaeni)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sepeda listrik lagi didiskon gede-gedean di Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (28/1). Transmart bahkan kasih diskon sepeda listrik sampai jutaan rupiah di pekan gajian ini.

Sepeda listrik Exotic E-Bike Fastron dari harga normal Rp4.900.000, diskon jadi Rp3.606.400 per unit, berlaku untuk pembelian di seluruh gerai Transmart di Pulau Jawa.

Lihat Juga :
Belanja Hemat di Transmart, Pakai Allo Bank Tambah Diskon 20%

Sementara sepeda listrik Pacific E-Bike Premium di gerai luar Pulau Jawa dari harga normal Rp7.375.000, diskon jadi Rp5.900.000 per unit.

Selain sepeda listrik, diskon lain juga berlaku untuk sepeda gunung (MTB), folding, BMX Exotic dan Pacific. Aneka sepeda tersebut berlaku diskon up to 50%.

Khusus di gerai Pulau Jawa, sepeda gunung (MTB), folding, BMX Exotic dan Pacific dari harga normal mulai Rp1.150.000 diskon jadi Rp920.000.

Sementara di luar Pulau Jawa dari harga normal Rp1.200.000 diskon jadi Rp960.000.

Semua diskon sepeda listrik tersebut bisa pelanggan dapatkan dengan pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tak perlu khawatir. Anda bisa segera unduh aplikasinya dari hp atau mengajukan pembukaan kartu kredit instan.

Caranya unduh Allo Bank yang tersedia di App Store atau Play Store, lalu daftar akun dan upgrade ke Allo Prime.

Setelah di-upgrade, lanjut ajukan Allo Pay Later yang proses aktivasinya cepat dan langsung dapat limit besar. Nantinya limit tersebut bisa digunakan di hari yang sama untuk belanja di Transmart.

Alternatif lain dapat mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart. Selamat berburu diskon di Transmart Full Day Sale!

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Tong menguasai dunia

link slot filipina
Ma Jianrong, pernah benci sekolah, kini menjelma menjadi pengusaha tekstil berharta Rp107,27 triliun yang amat sayang kepada karyawannya.
Ma Jianrong berhasil menjadi raja tekstil berharta lebih dari Rp100 triliun meski sempat putus sekolah. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menjadi buruh pabrikbukan berarti selamanya akan menjadi kaum jelata. Paling tidak, itulah yang bisa dilihat dari kehidupan Ma Jianrong.

Pernah menjadi buruh pabrik tekstil di masa lalunya, ia kini menjelma menjadi seorang pengusaha sukses.

Melansir Forbes, total kekayaan Ma Jianrong sekarang ini tembus US,8 miliar. Kalau dirupiahkan dengan kurs Rp15.775 per dolar AS, kekayaan itu tembus Rp107,27 triliun.

Tidak begitu jelas bagaimana kehidupan masa kecilnya. Yang jelas latar belakang orang tuanya sebagai pekerja di industri tekstil itulah yang akhirnya membawanya kaya raya seperti sekarang ini.

Cerita kaya raya itu ia mulai di usia 13 tahun. Saat itu, Ma Jianrong remaja sangat benci dengan kehidupan sekolah.

Ia karena itu memilih untuk menghentikan pendidikannya di usia 13 tahun.

Setelah itu, Ma Jianrong muda kemudian ikut ayahnya bekerja di pabrik tekstil. Posisi ayah Ma Jianrong yang saat itu merupakan wakil direktur perusahaan tekstil di Shanghai dan juga pakar industri tekstil membuatnya mendapat kesempatan itu walaupun masih sangat muda.

Dan di pabrik inilah Ma Jianrong mendapatkan ilmu. Idealisme kuat ayahnya terhadap syarat produk tekstil yang bagus dan berkualitas membuat Ma Jianrong banyak menimba ilmu di sektor pertekstilan.

Lihat Juga :
TAIPANLen Blavatnik, Imigran Ukraina yang Sukses Berharta Rp496,7 T di AS

Di bawah idealisme dan pengaruh ayahnya itulah Ma Jianrong mendapatkan bekal berharga. Ia menguasai berbagai ilmu dan teknologi industri tekstil walaupun masih sangat 'hijau'. Ia juga memiliki pemahaman menyeluruh terhadap aspek industri tekstil.

Tak heran, karena penguasaan, pemahaman itu kinerja Ma Jianrong moncer. Perusahaan tempatnya bekerja karena itu langsung mengangkat dia menjadi direktur teknik di perusahaan setelah masa pengabdiannya tembus 10 tahun.

Lihat Juga :
Harta Melesat Rp128 T, Prajogo Pangestu Jadi Orang Terkaya ke-24 Dunia

Dengan kata lain, di usia 23 tahun, Ma Jianrong sudah menjadi direktur teknik. Dari sinilah, keuntungan selalu menghinggapi kehidupan Ma Jianrong.

Pada 1990, ayahnya, Ma Baoxing, diangkat sebagai wakil manajer umum oleh Shenzhou Manufacturing. Ma Jianrong ikut bergabung dengan ayahnya di perusahaan itu.

Namun sayang, saat itu, Shenzhou Manufacturing kekurangan dana dan talenta. Bisnisnya juga sangat suram.

Bahkan perusahaan itu terlilit utang 3 juta yuan dan menghadapi kebangkrutan. Saat itulah ia kemudian mengambil alih kemudi Shenzou. 

Ia mencoba membenahi Shenzou. Ma Jianrong pergi kemana-mana untuk mengumpulkan uang guna melunasi utang perusahaan. Setelah berhasil dan perusahaan mulai punya uang, Ma Jianrong tak langsung senang.

Uang ia bakar untuk mengundang guru berpengalaman ke pabrik supaya bisa melatih karyawan.

Lihat Juga :
TaipanAbdulla bin Ahmad Al Ghurair, Crazy Rich Sepuh Dubai Berharta Rp46 T

Kemudian, Ma Jianrong berkeliling, memeriksa pasar, dan akhirnya menemukan solusi. Ia menyarankan agar ayahnya mencari produk yang dihasilkan pabrik tersebut di pasar kelas menengah hingga atas dan menjual pakaian ke Jepang.

Upaya itu membuahkan hasil. Dengan upaya tak henti-hentinya dari Ma Jianrong, perusahaan melunasi seluruh utang luar negerinya dua tahun kemudian dan secara bertahap mulai beroperasi secara normal lagi.

Pada tahun 1992, Ma Jianrong pergi ke Jepang untuk mengunjungi pelanggan atas nama perusahaan. Selama percakapan, klien berbicara tentang perubahan warna pakaian.

Ma Jianrong kecewa dengan keluhan itu. Karenanya setelah kembali ke kantor, dia meminta perusahaan tersebut untuk menghancurkan semua pakaian yang diproduksi.

Selanjutnya, ia menerapkan kontrol kualitas produk secara ketat. Ia juga mencari cara agar masalah pemudaran pakaian bisa diatasi.

Upayanya sukses. Kualitas produk perusahaan berhasil ditingkatkan. Produk tekstil perusahaannya berhasil memenangkan hati banyak pelanggan.

Termasuk, dari Uniqlo. Saat itu Japan Uniqlo mau memesan 450 ribu baju. Pesanan tak disia-siakan Ma Jianrong.

Lihat Juga :
TAIPANMuhammed Aziz Khan, Penyintas Perang Bangladesh Jadi Taipan Singapura

Meski hanya diberi 20 hari untuk memenuhi pesanan, Ma Jianrong bersama para pekerjanya bahu-membahu menyelesaikan pesanan tersebut dan sukses.

Keberhasilan ini telah membuat Shenzhou International mendapatkan reputasi yang baik. Karena keberhasilan itu, Uniqlo meningkatkan kerja samanya.

Shenzhou International juga menjadi pendiri Uniqlo. Di bawah manajemen Ma Jianrong, perusahaan ini telah memperoleh keuntungan dan menghasilkan banyak uang.

Banjir pesanan sempat membuat perusahaannya kewalahan. Pada 1998, Ma Jianrong menginvestasikan 2,8 juta yuan untuk mengatasi masalah itu.

Ia membeli sejumlah mesin dari Italia. Lagi-lagi upayanya berhasil. Namun, keberhasilan tak membuatnya lekas berbangga diri. Ia terus mencoba mengembangkan Shenzhou.

Pada 2005, Shenzhou Internasional berhasil go public. Ma Jianrong mengumpulkan lebih dari 900 juta dolar Hong Kong dari aksi korporasi itu.

Lihat Juga :
TaipanGianluigi Aponte, Raja Angkutan Peti Kemas Berharta Rp464 T

Ia investasikan semua dana yang didapat untuk melengkapi mesin perusahaan. Ia mengganti mesin pewarna dan alat tenun yang canggih.

Meskipun keputusan itu dalam jangka pendek mahal, ia yakin bisa mendatangkan keuntungan besar.

Setelah peralatan ditingkatkan, kapasitas produksi perusahaan melesat. Terkadang pesanan 2 juta dapat diselesaikan dengan sukses dalam waktu setengah bulan, lebih cepat dari yang bisa dilakukan perusahaan lain.

Lanjut ke halaman berikut...

Menggaji Tinggi dan Memanusiakan Karyawan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Hidup kembali dengan plug-in diaktifkan

situs lagi gacor
Tesla kehilangan nilai pasar Rp1.266,07 triliun dalam sehari akibat saham anjlok lebih dari 12 persen pada perdagangan Kamis (25/1).
Tesla kehilangan nilai pasar Rp1.266,07 triliun dalam sehari akibat saham anjlok lebih dari 12 persen pada perdagangan Kamis (25/1). (AFP/HECTOR RETAMAL).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tesla (TSLA) kehilangan nilai pasar sekitar US miliar atau Rp1.266,07 triliun (asumsi kurs Rp15.826 per dolar AS) akibat sahamanjlok lebih dari 12 persen pada perdagangan, Kamis (25/1).

Mengutip Reuters, Jumat (26/1), kondisi ini dikarenakan Pendiri Tesla Elon Musk mengungkapkan bahwa penjualan akan melambat pada tahun ini, meskipun harga mobilnya telah dipangkas lebih murah dari sebelumnya.

Pada Rabu (24/1), Musk berkomentar pertumbuhan akan sangat lebih rendah karena Tesla berfokus pada kendaraan listrik generasi berikutnya yang lebih murah dan akan dibuat di pabrik di Texas pada paruh kedua 2025. Mobil generasi baru ini diperkirakan akan memicu lonjakan pengiriman berikutnya.

Saham Tesla mengalami persentase kerugian intraday paling tajam dalam lebih dari setahun, dengan nilai pasar sebesar US miliar hilang. Hal ini membuat kapitalisasi pasarnya pada bulan tersebut menjadi sekitar US0 miliar.

"Berita utama Tesla pada dasarnya berubah dari buruk menjadi lebih buruk," kata analis TD Cowen. Ia juga mencatat bahwa pendapatan dan laba kuartal keempat Tesla akan di bawah ekspektasi.

Saham pembuat EV lainnya juga turun, dengan Rivian Automotive Inc (RIVN.O), Lucid Group (LCID.O) dan Fisker (FSR.N) turun antara 4,7 persen dan 8,8 persen.

Industri kendaraan listrik telah bergulat dengan perlambatan permintaan selama lebih dari setahun dan pemotongan harga oleh Tesla kemungkinan akan memperburuk tekanan pada perusahaan rintisan dan produsen mobil seperti Ford (F.N).

Beberapa analis mengatakan jika penjualan dan margin Tesla semakin melemah ia akan masuk kelompok mobil pada umumnya.

"Tesla semakin terlihat seperti perusahaan otomotif tradisional," kata Analis Bernstein, Toni Sacconaghi.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Dinasti Kaisar Qianyuan

qqpokeronline
BIJB Kertajati bakal menambah 4 rute baru yang dibuka mulai April 2024. Ada penerbangan ke Singapura.
BIJB Kertajati bakal menambah 4 rute baru yang dibuka mulai April 2024. Ada penerbangan ke Singapura. (Foto: Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengelola Bandara Internasional Jawa Barat (BIJBKertajati, Majalengka, Jawa Barat, bakal menambah empat rute barupenerbangan dari bandaranya tahun ini. Rute-rute itu dibuka mulai April 2024.

Direktur Utama PT BIJB Muhammad Singgih mengatakan rute baru yang bakal dibuka ada untuk domestik yakni Surabaya, Banjarmasin dan Pontianak. Sedangkan, satu rute lainnya ke negara tetangga, Singapura.

"Kami memperkirakan rute-rute itu sangat dibutuhkan masyarakat. Secara historis memang banyak jumlahnya. April kami targetkan," ujarnya dikutip dari Antara, Jumat (26/1).

"Kalau izin sudah ada tinggal diaktifkan saja dan dikomunikasikan dengan maskapai penerbangan," kata Singgih.

Selain rute baru, BIJB akan memaksimalkan tujuan penerbangan yang sudah ada. Diharapkan dengan langkah terbaru ini, aktivitas di Bandara Kertajati bisa meningkat.

"Saat ini yang paling diminati masyarakat itu rute penerbangan menuju Denpasar, Bali. Tingkat okupansi pesawat rata-rata di atas 70 persen," pungkas Singgih.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

Peramal Tai Chi

agen asia slot 88
Pemkab Kudus datangkan Habib Ja'far untuk perkuat toleransi
Habib Husein Ja'far Al Hadar didampingi Penjabat Bupati Kudus Muhamad Hasan Chabibie di Pendopo Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Jumat (1/3/2024). (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)
Kudus (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, berupaya memperkuat sikap generasi muda terhadap keberagaman dan toleransi antar sesama umat beragama dengan menghadirkan ustaz Habib Husein Ja'far Al Hadar, ulama muda. "Mudah-mudahan, kehadirannya bisa menjadi inspirasi anak muda di Kudus yang mayoritas santri sehingga memiliki bekal keberagamaan dan toleransi yang kuat," kata Penjabat Bupati Kudus Muhamad Hasan Chabibie didampingi Habib Husein Ja'far di Pendopo Kabupaten Kudus, Jumat. Setidaknya, kata dia, para generasi muda nantinya juga bisa mendakwahkan ajaran Islam secara santun dan toleran, serta bisa menghargai antar sesama umat beragama. Habib Husein Ja'far mengakui sikap toleransi dan tradisi terasa sekali kehangatannya. Termasuk warga Kudus juga memberikan sambutan yang sangat ramah.

Baca juga: Habib Jafar hingga Seto Mulyadi hadiri Haul ke-14 Gus Dur

Baca juga: Habib Ja'far ajak GenZI lakukan perubahan meski sambil rebahan Menurut dia saat ini di berbagai kabupaten/kota sedang menghadapi bonus demografi, termasuk Kabupaten Kudus. Sehingga generasi tua dituntut bisa mentransfer tradisi secara pengetahuan bisa dipahami, dijalankan, dan dikuatkan oleh anak mudanya. Sementara generasi muda itu, kata dia, banyak membawa tradisi baru yang tidak lebih baik dari tradisi lama atau bersikap apriori terhadap tradisi lama. "Untuk itu, generasi muda diedukasi soal tradisi dan memiliki akselerasi, sehingga tradisi harus dipegang sebagaimana dulu, tetapi dilakukan kontekstualisasi sesuai keinginan anak-anak muda," ujar Habib Husein Ja'far Bondowoso, Jawa Timur. Ia berharap kudus menjadi inspirasi kabupaten/kota lain di Indonesia, sehingga anak mudanya menjadikan media sosial sebagai media untuk mensosialisasikan tradisi di Kudus kepada masyarakat luas. "Tentunya banyak tradisi baik, khususnya toleransi yang perlu diketahui untuk menjadi inspirasi orang lain," ujar Habib Husein Ja'far, ulama muda, yang kini banyak mengisi ruang-ruang media digital, khususnya di kanal YouTube.*

Baca juga: Habib Jafar: Generasi muda adalah tumpuan peradaban bangsa Indonesia

Baca juga: Habib Jafar Husein ajak dai perkaya konten dakwah lewat Medsos

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024