petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

sga508

situs slot sering menang 972Jutaan kata 981405Orang-orang telah membaca serialisasi

《sga508》

Erick Thohir Akan Negosiasikan Kegiatan Merugikan di Sirkuit Mandalika******

Menteri BUMN Erick Thohir akan menegosiasikan ulang pelaksanaan sejumlah kegiatan di Sirkuit Mandalika, terutama yang memberatkan atau membuat buntung.
Menteri BUMN Erick Thohir akan menegosiasikan ulang pelaksanaan sejumlah kegiatan di Sirkuit Mandalika, terutama yang memberatkan atau membuat buntung. (Dok.PSSI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohir akan menegosiasikan ulang pelaksanaan sejumlah kegiatan atau event di Sirkuit Mandalika, terutama yang memberatkan atau membuat buntung. 

Rencana itu disampaikannya di Gedung DPR, Kamis (15/6) terkait kerugian Rp100 miliar yang dialami oleh Sirkuit Mandalika, salah satunya akibat pelaksanaan World Superbike (WSBK).

"Ada beberapa eventyang saya rasa memang misalnya memberatkan ya kita negosiasi ulang. Ya itu hal yang biasa," katanya.

Meski ada demikian, rencana negosiasi itu tak akan dilakukan untuk penyelenggaraan MotoGp. Ia mengatakan ajang tersebut akan tetap dipertahankan supaya bisa terselenggara di Sirkuit Mandalika.

Erick berdalih MotoGp tetap dipertahankan karena ajang tersebut sangat penting untuk memoles citra Indonesia di mata internasional, khususnya di sektor pariwisata.

Lihat Juga :
Mengingat Sirkuit Mandalika, Dimodali APBN Rp2,4 T Kini Rugi Miliaran

"MotoGP nya itu kita pertahankan karena itu sangat positif untuk branding sebuah negara," katanya.

"Walaupun tentu kalau jangka pendek belum terasa, tapi kalau sudah 2-3 tahun itu menjadi merek yang berkesinambungan itu menjadi kekuatan," katanya.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan di Sirkuit Mandalika merugikan. Kerugian tersebut salah satunya terjadi pada penyelenggaraan World Superbike (WSBK).

Direktur Utama InJourney Dony Oskaria mengatakan kegiatan tersebut telah menyebabkan kerugian sampai Rp100 miliar. Karena masalah itu, InJourney berencana menghapus penyelenggaraan WSBK dari Sirkuit Mandalika .

"WSBK ini menunjukkan kerugian, sehingga apa yang kami lakukan adalah kami akan bernegosiasi untuk menghilangkan WSBK ini," ujarnya dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI, Rabu (14/6).

(mrh/agt)

Kripto Papan Atas Bangkit Dipimpin Cardano******

Harga aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar berhasil bangkit pada Selasa (13/6) pagi. Cardano naik paling tinggi.
Harga aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar berhasil bangkit pada Selasa (13/6) pagi. Cardano naik paling tinggi. (iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga asetkripto dengan kapitalisasi pasar terbesar berhasil bangkit alias reboundpada perdagangan Selasa (13/6) pagi. Cardano naik paling tinggi.

Mengutip coinmarketcap, Cardano dibanderol USHasil Pertemuan Jusuf Hamka dan Mahfud Bahas Utang Rp800 M******

Pengusaha jalan tol Jusuf Hamka bertemu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD pada Selasa (13/6). Ini hasilnya.
Pengusaha jalan tol Jusuf Hamka bertemu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD pada Selasa (13/6). (CNN Indonesia/Panji Septo).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha jalan tolJusuf Hamka bertemu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD pada Selasa (13/6). Keduanya membahas nasib utang negara kepada PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) senilai Rp800 miliar yang tak kunjung dibayar.

"Allahuakbar, terima kasih ya Allah. Pertemuannya sangat bagus, beliau bukan cuma amanah tapi ksatria," ujar Jusuf usai bertemu dengan Mahfud di kantor Kementerian Koordinator Bidang Polhukam.

Pada kesempatan yang sama, Mahfud MD mengungkapkan pihaknya akan konfirmasi ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu) usai mendengarkan penjelasan Jusuf dan mempelajari dokumen terkait utang negara itu.

Bahkan, kewajiban pembayaran utang itu sudah diakui oleh Bambang Brodjonegoro saat menjabat sebagai menteri keuangan beberapa waktu lalu.

Mahfud mengungkapkan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo, negara akan menagih utang kepada swasta yang memiliki kewajiban. Pada saat yang sama, negara akan membayar apabila memiliki kewajiban kepada swasta.

"Sejauh ini dokumennya memang negara punya utang maka sebabnya dulu Pak Jokowi adakan rapat yang begini-gini segera dibayarkan. Tapi mereka yang punya utang diburu," ujarnya.

Lihat Juga :
Luhut Respons Kritik IKN Diawasi Mandor Asing: Kita Ini Kadang Munafik

Berdasarkan keterangan Jusuf sebelumnya, utang pemerintah bermula dari deposito CMNP sebesar Rp78 miliar di Bank Yakin Makmur atau Bank Yama. Utang itu belum dibayar sejak krisis moneter 1998, kala Bank Yama dilikuidasi pemerintah.

Pemerintah berdalih CMNP terafiliasi dengan pemilik Bank Yama, yakni Siti Hardijanti Hastuti Soeharto alias Tutut Soeharto. Tak terima dengan dalih itu, Jusuf kemudian menggugat pemerintah ke pengadilan pada 2012 lalu.

Sekitar 2014-2015, pihaknya memenangkan gugatan sampai Mahkamah Agung (MA). Pada 2016-2017, utang negara beserta denda dan negaranya mencapai Rp400 miliar. Namun, setelah membahas dengan Kemenkeu, pemerintah meminta diskon sehingga disepakati utang akan akan dibayar Rp170 miliar.

Kendati demikian, utang itu hingga kini belum dibayar.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani berdalih pemerintah ingin berhati-hati dan teliti mempelajari sebelum membayar utang yang kini membengkak jadi Rp800 miliar itu.

"Jangan sampai negara yang sudah membiayai bailoutdari bank-bank yang ditutup dan sekarang masih dituntut lagi untuk membayar berbagai pihak yang mungkin masih terafiliasi waktu itu," ujar Sri Mulyani beberapa waktu lalu.

[Gambas:Video CNN]



(psr/sfr),278 per koin setelah melesat 4 persen. Namun dalam tren sepekan, harganya jatuh 20 persen.

Selanjutnya, Bitcoin naik 1,6 persen ke harga US.077 per keping. Ethereum, koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua pun terangkat 1,7 persen ke US.751 per koin.

Dogecoin terbang 2,4 persen ke harga USHarga Emas Antam Susut ke Rp1,059 Juta per Gram Hari Ini******

Harga jual emas Antam berada di posisi Rp1,059 juta per gram pada Selasa (13/6) pagi, sementara harga buyback juga turun menjadi Rp940 ribu per gram.
Harga jual emas Antam berada di posisi Rp1,059 juta per gram pada Selasa (13/6) pagi, sementara harga buyback juga turun menjadi Rp940 ribu per gram. (ANTARA FOTO/FB Anggoro)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emasPT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,059 juta per gram pada Selasa (13/6) pagi. Harga emas terpantau turun Rp3.000 per gram dari perdagangan sebelumnya.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga turun Rp3.000 per gram dari Rp943 ribu per gram menjadi Rp940 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp579,5 ribu, 2 gram Rp2,05 juta, 3 gram Rp3,06 juta, 5 gram Rp5,07 juta, 10 gram Rp10,08 juta, 25 gram Rp25,08 juta, dan 50 gram Rp50,09 juta.

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX naik 0,13 persen menjadi US.972 per troy ons. Sedangkan, harga emas di perdagangan spot melemah 0,02 persen ke US.957 per troy ons pada pagi ini.

Analis Pasar Lukman Leong memproyeksi harga emas bakal reboundhari ini, meski sangat terbatas. Penyebabnya, karena investor masih menunggu hasil pertemuan FOMC The Fed.

"Harga emas diperkirakan akan range rebounddengan kecenderungan datar menjelang data inflasi AS dan FOMC besok," ujar Lukman kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, ia memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang support US.940 per troy ons dan resistance US.975 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/pta),0619 per keping. TRON menguat 3 persen ke harga USIndonesia Tekor Dagang US,17 M dari China******
Neraca perdagangan RI mengalami defisit dengan China sebesar US,17 miliar.
Neraca perdagangan RI mengalami defisit dengan China sebesar US,17 miliar. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Neraca dagang Indonesia masih mengalami surplus sampai saat ini atau 37 bulan secara berturut-turut sejak Mei 2020. Namun, dibalik itu neraca perdaganganRI mengalami defisit denganChina.

Deputi Bidang Neraca dan Analisis Statistik Moh Edy Mahmud mengatakan Indonesia mengalami defisit dagang dengan tiga negara pada Mei 2023, yang terbesar dengan China.

"Kita defisit dagang dengan China, Australia dan Thailand, tertinggi dengan China ini capai US,17 miliar," ujarnya dalam konferensi pers, Kamis (15/6).

Komoditas penyumbang defisit antara lain mesin dan peralatan mekanis serta bagiannya US,3 miliar, mesin dan perlengkapan elektrik serta bagiannya US,2 miliar, serta plastik dan barang dari plastik senilai US7,4 juta.

Tekor dagang terbesar kedua ke Australia sebesar US5,7 juta, yang disebabkan oleh impor US6,8 juta sementara ekspor sebesar US1,1 juta. Komoditas penyumbang defisit adalah bahan bakar mineral, serealia, biji logam, terak, dan abu.

Dengan Thailand, Indonesia juga defisit sebesar US1,1 juta. Komoditas penyumbangnya adalah gula dan kembang gula, plastik dan barang dari plastik, kendaraan dan bagiannya.

Secara total, impor Indonesia pada Mei 2023 memang meningkat tajam 38,65 persen menjadi US,28 miliar, dibandingkan April 2023 sebesar US,35 miliar.

Komoditas pendorong kenaikan impor tertinggi adalah mesin atau peralatan mekanis dan bagiannya (HS 84), mesin atau perlengkapan elektrik dan bagiannya (HS 85), kendaraan dan bagiannya (HS 87), besi dan baja (HS 72), serta plastik dan barang dari plastik (HS 39).

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta),071 per keping.

Sementara itu, Solana bersinar ke harga US,3 per koin imbas penguatan 2,2 persen.

Tether dan USD Coin yang merupakan stable coin, masih setia di harga US per keping. Keduanya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)




bab terbaru:jp paus sgp kamis

Perbarui waktu:2024-07-05

Daftar bab terbaru
kredit hp iphone tanpa kartu kredit
27 togel
mpo333bet
cara kredit lewat shopee
pinjam uang online bunga rendah
ikan mas erek erek
trik jitu gates of olympus
prediksi togel cambodia hari ini
egs777
Daftar isi semua bab
Bab 1 seribu mimpi 53
Bab 2 game togel terlengkap
Bab 3 cara trik main slot olympus
Bab 4 slot tergacor hari ini
Bab 5 koin77
Bab 6 buku mimpi online
Bab 7 gadun slot88 link alternatif login
Bab 8 logo slot gacor
Bab 9 link jp slot
Bab 10 rtp untung99
Bab 11 akulaku cicilan 0
Bab 12 bunga pinjaman di adakami
Bab 13 liga slot gacor
Bab 14 demo slot mahjong way
Bab 15 mimpi main layang layang togel
Bab 16 mau slot 88
Bab 17 situs judi slot 138
Bab 18 mudah maxwin
Bab 19 erek erek 43 2d
Bab 20 buku tafsir 1001 mimpi
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7120bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Dewa Raja Sepuluh Arah

gamescools
Langkah Menko Marves Luhut memilih mandor bule sebagai pengawas pembangunan IKN supaya kualitasnya bagus dicurigai akal-akalan tarik investor asing.
Langkah Menko Marves Luhut memilih mandor bule sebagai pengawas pembangunan IKN supaya kualitasnya bagus dicurigai akal-akalan tarik investor asing. (Tangkapan Layar Instagram/@nyoman_nuarta)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves)Luhut Binsar Panjaitan menyebut bakal melapor ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal penggunaan mandor asingalias bule dalam proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Saya lapor ke Presiden (Jokowi), pengawas terpaksa dengan segala hormat pakai bule untuk kualitas. Jangan sampai Istana Presiden itu jadi tapi tidak bagus," ungkap Luhut di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (9/6).

Luhut mengaku penunjukan mandor bule adalah bagian dari manuvernya usai diamanahkan Jokowi sebagai Ketua Tim Satuan Tugas Percepatan Investasi IKN.

Jika dugaan tersebut benar, Rizal menyebut ini adalah bukti sedikitnya investor yang tertarik untuk merealisasikan investasinya di IKN.

Lihat Juga :
Menteri KKP Minta Anggaran Rp7,62 T di 2024

"Ini menunjukkan begitu rendahnya minat investor untuk berinvestasi di sana (IKN). Apalagi mandor impor dari asing, menunjukkan pemerintah tidak menghargai kompetensi tenaga kerja domestik. Padahal tidak hanya level mandor yang tersedia di Indonesia, tetapi level lebih tinggi juga banyak tersedia," ucap Rizal kepada CNNIndonesia.com, Senin (12/6).

"Jika pemerintah dalam strategi menarik investasi dengan cara ini, nampaknya sudah kehabisan ide atau gagasan yang strategis dan andal dalam mempercepat dan meningkatkan daya saing untuk realisasi investasi IKN," imbuhnya.

Ia kecewa berat dengan sikap pemerintah tersebut. Menurutnya, Jokowi kudumemprioritaskan tenaga kerja lokal ketimbang mendatangkan bule dengan alasan menjaga kualitas pembangunan IKN.

Rizal menyoroti kondisi penduduk Indonesia saat ini masih sangat membutuhkan pekerjaan. Ia mengultimatum pemerintah untuk mengevaluasi penunjukan mandor asing tersebut, terlebih tidak ada dampak signifikan untuk mengundang investor.

Lanjut ke halaman sebelah...

Mandor lokal dinilai tak kalah berkualitas dibanding TKA

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Nian Jingui

cicil hp online
Elsa Maharrani, peraih Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards pada 2020, membagikan pengalamannya membesarkan brand fesyen Maharrani dan Hamka.
Elsa Maharrani (paling kanan), peraih Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards pada 2020, membagikan pengalamannya membesarkan brand fesyen Maharrani dan Hamka. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso).
Deli Serdang, CNN Indonesia--

Sehelai kainternyata mampu 'menjuntai' hinggaMalaysia. Bahkan, kain tersebut terus dijahit demi membuka 1.000 lapangan kerja di Tanah Andalas.

Itulah sepotong perjalanan panjang Elsa Maharrani yang sukses membesarkanbrandfesyen Maharrani dan Hamka. Dua brandyang kini merambah Negeri Jiran itu bermula dari beberapa helai kain saja.

Dara kelahiran 5 Maret 1990 itu bergulat dengan keresahan hidup di pinggiran Padang, Sumatra Barat, tepatnya di Simpang Koto Tingga.

Elsa mengibaratkan geliat ekonomi warga kampungnya seperti 'pagi dan petang', petang dapat uang lantas habis seluruhnya saat fajar datang.

Lalu muncul ide dari sang suami, Fajri Gufran Zainal, untuk melebarkan bisnis online shopkeluarga ke arah pemberdayaan masyarakat setempat. Terciptalah Kampung Jahit yang eksis di pinggiran Padang tersebut sejak 2019.

Elsa berucap ada banyak kendala yang dihadapi dalam merealisasikan gagasan tersebut. Dimulai dari terbatasnya kain, keengganan masyarakat setempat hidup dari menjahit, dilema upah pekerja, hingga hantaman pandemi covid-19.

"Enggak ada yang mau di kampung kami diupah dengan standar yang enggak kayak di Jawa. Tapi kami meyakini, kami niatnya bangun kampung, alhamdulillah ketemu satu orang penjahit, lalu penjahit kedua, ketiga, dan alhamdulillah sekarang sudah lebih dari 74 yang tergabung," cerita Elsa dalam Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2023 di Deli Serdang, Sumatra Utara, Rabu (14/6).

Pada akhirnya, lahir banyak penjahit andal di kampung tersebut dari berbagai latar belakang pendidikan, mulai lulusan Sekolah Dasar (SD) hingga jebolan Strata 2 (S2).

Elsa bahkan kini memberdayakan perempuan difabel agar bisa mendapatkan penghidupan yang layak.

Kampung Jahit makin kesohor setelah Elsa dan Fajri menjadi salah satu peraih Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards pada 2020. Penghargaan serta dukungan dari PT Astra Internasional Tbk membawa brand Maharrani dan Hamka menjahit asa untuk menciptakan 1.000 lapangan kerja di masa depan.

"Rencana ke depan bukan hanya 74 (pekerja), tapi 1.000. Mimpi kami adalah menciptakan 1.000 lapangan pekerjaan," tegasnya.

"Sebelumnya, di 2019 itu kami enggak punya workshop.Kebetulan ketika menang SATU Indonesia Awards kami dapat hadiah Rp60 juta. Itu kami bangun untuk workshop pertama. Alhamdulillah di 2023 ini kita ada 3 bangunan dan bangunan keempat dua lantai lagi dibangun," sambung Elsa.

Tembus Pasar Malaysia

Elsa juga berbagi kisah ketika merek fesyen miliknya sukses merambah pasar global. Mulanya, ia mengikuti pameran di Malaysia International Show Case pada 2022.

"Di sana kami ketemu buyerkarena fasyen Malaysia itu salah satu kiblatnya Indonesia ya kan. Jadi ketemu vendor-vendor yang nyari, mereka mau jadi suplier juga di sana. Di situlah kita ketemu sama salah satu pengelola mal, mereka mau bikin Nusantara Fashion House di Strand Mall Malaysia. Di situ mereka ajak kerja sama," ungkapnya.

Elsa menyebut tanda tangan kerja sama lantas dibuat dalam gelaran Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2022. Akhirnya, produk fesyen Maharrani dan Hamka bisa diekspor ke Negeri Jiran hingga sekarang.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Tur Santo

slot gacor server jepang
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengonfirmasi masyarakat bisa menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) mulai Agustus 2023 mendatang.
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengonfirmasi masyarakat bisa menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) mulai Agustus 2023 mendatang. Ilustrasi. (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengonfirmasi masyarakat bisa menjajal Kereta CepatJakarta-Bandung (KCJB) mulai Agustus 2023 mendatang.

Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti menuturkan proyek tersebut bakal diluncurkan pada 18 Agustus. Pada saat itu, masyarakat bisa mencoba ikut uji coba.

Ia menyebut masyarakat akan diajak naik kereta cepat dengan tarif yang spesial sebelum dioperasikan secara komersial pada Oktober.

"(Agustus) masyarakat sudah bisa coba. Tata cara dan skemanya itu belum ditetapkan, masih dibahas," ucapnya di Stasiun KCJB Halim, Jakarta, Rabu (14/6).

Ia mengatakan selama uji coba pada Agustus masyarakat bisa naik kereta cepat dari Stasiun Halim, Jakarta menuju Stasiun Padalarang, Kabupaten Bandung Barat sekitar 30 menit. Dari Stasiun Padalarang, masyarakat langsung bisa naik KA feedermenuju Stasiun Bandung sekitar 18 menit.

Adapun tarif untuk KA Feeder ini sudah termasuk dalam tiket KCJB. Dengan begitu, penumpang tidak perlu membayar lagi.

Lihat Juga :
Kemenkeu Klarifikasi Rp775 M Utang Perusahaan Tutut, Bukan Jusuf Hamka

Sampai saat ini pihak KCIC belum menentukan tarif dari KCJB. Yang pasti, kata Emir, KCJB akan memiliki tiga kelas, yakni premium ekonomi, second class, dan first class.

Kabar masyarakat sudah bisa menjajal kereta cepat pada Agustus mendatang sebelumnya juga disampaikan oleh Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan.

Mulanya ia menuturkan KCJB akan diuji coba pada 15 Juni ini. Setelah uji coba, Luhut mengatakan kereta api cepat ini akan disiapkan untuk operasi Agustus.

Tahap awal, operasi akan digratiskan bagi masyarakat yang tinggal di sekitar jalur rel kereta api.

"Jadi mereka akan kita sampaikan gratis sambil mencoba ini dan itu akan kita capai 350 km per jam," katanya saat rapat dengan Badan Anggaran DPR pada Jumat (9/6) lalu.

Dengan hadirnya kereta cepat, Luhut percaya diri jarak Jakarta-Bandung bisa ditempuh dalam waktu 1 jam, bahkan bisa kurang dari itu.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Invasi Tao

situs judi slot terbaik dan terpercaya no 1

Legenda Moli

beli hp kredit di akulaku