petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

erek 35

online 136 slot 796Jutaan kata 948010Orang-orang telah membaca serialisasi

《erek 35》

India Larang Impor Laptop Demi Dorong Manufaktur Dalam Negeri******

Pemerintahan Perdana Menteri Narendra Modi membatasi impor komputer dan laptop untuk mendorong manufaktur domestik dalam sektor teknologi.
Pemerintahan Perdana Menteri Narendra Modi membatasi impor komputer dan laptop untuk mendorong manufaktur domestik dalam sektor teknologi. (CNN Indonesia/Loamy Noprizal)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintahan Perdana Menteri India Narendra Modi membatasiimporkomputer dan laptop untuk mendorong manufaktur domestik dalam sektor teknologi.

Mengutip CNN Business, Jumat (8/9), importir harus mengajukan izin untuk membawa laptop, tablet, komputer pribadi, dan perangkat elektronik lainnya ke negara tersebut, sesuai dengan pemberitahuan yang dikeluarkan oleh Kementerian Perdagangan dan Industri pada Kamis (7/9).

Sebelumnya, impor barang-barang seperti itu tidak terbatas.

Impor elektronik India mencapai US,7 miliar dalam periode April hingga Juni, naik 6,25 persen dari periode yang sama pada 2022.

CNN telah menghubungi Apple (AAPL) dan Samsung (SSNLF), penjual laptop teratas di negara Asia Selatan ini, untuk memberikan komentar tetapi belum menerima tanggapan.

Upaya India untuk memproduksi secara domestik datang pada saat yang penting bagi negara dengan populasi terbanyak di dunia ini, ketika perusahaan-perusahaan mencari alternatif di luar China untuk mengamankan rantai pasokan penting.



Organisasi untuk Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan memprediksi populasi kerja India diperkirakan akan mencapai satu miliar dalam satu dekade mendatang.

Angkatan kerja yang besar dan muda membuat negara ini menarik bagi perusahaan-perusahaan global yang mencari pusat manufaktur alternatif selain China.

Pada awal tahun ini, Menteri Perdagangan India Piyush Goyal mengatakan bahwa Apple sudah memproduksi antara 5 persen hingga 7 persen produknya di India.

"Jika saya tidak salah, mereka berencana meningkatkan hingga 25 persen dari produksi mereka," katanya dalam sebuah acara pada Januari.

Pada Juni, produsen chip Amerika Serikat Micron (MICR) mengumumkan pabrik baru di negara bagian Gujarat bagian barat, menyebutnya sebagai fasilitas perakitan dan pengujian semikonduktor pertama di negara ini.

Lihat Juga :
Bahlil Harap Jokowi Hadiri 'Groundbreaking' Proyek Aguan Cs di IKN

Ventura ini akan melihat Micron berinvestasi hingga US5 juta dan menciptakan hingga 5.000 pekerja Micron langsung baru dan 15 ribu pekerja komunitas dalam beberapa tahun mendatang.

Foxconn, produsen elektronik kontrak terbesar di dunia dan pemasok kunci untuk Apple, juga berencana untuk memperluas operasi manufakturnya di India.

Bulan lalu, perusahaan ini secara tiba-tiba mengumumkan keluar dari kemitraan patungan senilai US,4 miliar dengan Vedanta (VEDL), sebuah konglomerat logam dan energi India, untuk membantu membangun salah satu pabrik chip pertama di negara ini.

Namun, perusahaan tersebut mengatakan masih berkomitmen untuk berinvestasi dalam pembuatan chip di India dan mengajukan permohonan ke program pemerintah yang mensubsidi biaya pembangunan fasilitas produksi semikonduktor atau tampilan elektronik di negara tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

Menhub Tegaskan Tarif Kereta Cepat Jakarta******

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) tidak akan mendapatkan subsidi tarif alias public service obligation (PSO).
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) tidak akan mendapatkan subsidi tarif alias public service obligation (PSO). Ilustrasi. (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadimenegaskan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) tidak akan mendapatkan subsidi tarif alias public service obligation(PSO).

"Jawab singkat, tidak ada (subsidi tarif (KCJB)," katanya dalam rapat kerja (raker) dengan Komisi V DPR RI di Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (7/9).

Jawaban Budi itu untuk merespons pertanyaan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PKS Sigit Susiantono. Ia mengungkit ucapan Budi tempo hari lalu soal tidak adanya subsidi PSO untuk kereta cepat.

"Pak Menteri (Menhub Budi Karya Sumadi) pernah menyatakan bahwa PSO untuk KCJB itu tidak ada. Sementara, Pak Presiden (Joko Widodo) itu menyatakan bahwa akan memberikan subsidi tarif atau PSO kepada KCJB. Kami minta penegasan saja, apakah ada subsidi PSO di daftar ditjen-ditjen yang ada di Kemenhub?" tanyanya kepada Budi.

"Kalau tidak ada, kami sepakat sebagaimana anggota, tapi kalau ada kami ingin itu dicatat bahwa Sigit Susiantono tidak setuju dengan anggaran (subsidi PSO KCJB)," sambung Sigit.

Berdasarkan Pasal 151 ayat 3 UU Nomor 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian, penetapan tarif angkutan dilakukan berdasarkan perhitungan modal, biaya operasi, biaya perawatan, dan keuntungan. Lalu, di Pasal 152 ayat 2 disebutkan tarif bisa ditetapkan oleh pemerintah daerah atau pemerintah daerah khusus untuk angkutan pelayanan kelas ekonomi dan perintis.

Lihat Juga :
Luhut soal Kapan Peresmian Kereta Cepat: Anytime

Kemudian, di Pasal 153 ayat 1 disebutkan bahwa tarif tersebut bisa saja lebih murah dari yang dihitung oleh penyelenggara sarana perkeretaapian. Inilah yang disebut PSO, di mana biaya subsidinya ditanggung pemerintah.

"Untuk pelayanan kelas ekonomi, dalam hal tarif angkutan yang ditetapkan oleh pemerintah atau pemerintah daerah sebagaimana dimaksud dalam Pasal 152 ayat (2) huruf a lebih rendah daripada tarif yang dihitung oleh penyelenggara sarana perkeretaapian berdasarkan pedoman penetapan tarif yang ditetapkan oleh pemerintah, selisihnya menjadi tanggung jawab pemerintah atau pemerintah daerah dalam bentuk kewajiban pelayanan publik," tulis beleid tersebut.

Menteri Keuangan Sri Mulyani sebelumnya juga menegaskan belum ada pembahasan terkait subsidi tiket moda transportasi tersebut. Ia menekankan pemerintah masih berfokus menyelesaikan proyek KCJB.

"Masih konsentrasi untuk penyelesaian. Jadi masalah seperti pentarifan belum pernah dibahas," ujar Sri Mulyani usai Konferensi Pers Nota Keuangan dan RAPBN 2024 di Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta Selatan, Rabu (16/8).

Jokowi juga sempat melontarkan transportasi publik harus disubsidi, termasuk KCJB. Ia menyebut subsidi perlu diberikan demi mendorong masyarakat beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi publik.

Kendati, ia enggan menyebutkan nominal subsidi untuk kereta cepat. Menurutnya, subsidi nanti diatur Menhub Budi Karya Sumadi.

"Baik yang namanya kereta bandara, baik yang namanya TransJakarta, KRL, baik yang namanya kereta api, baik yang namanya LRT, baik yang namanya MRT, baik namanya kereta cepat, semuanya harus ada subsidinya," kata Jokowi di Stasiun Dukuh Atas usai menjajal LRT Jabodebek, Kamis (10/8).

Sementara itu, Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan harga tiket KCJB kemungkinan besar tak akan lebih mahal dari Rp250 ribu. Ketentuan itu merupakan permintaan Kemenhub.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Profil Pontjo Sutowo yang Bersengketa Dengan Negara soal Hotel Sultan******

Pontjo Sutowo selaku pemilik PT Indobuildco berpolemik dengan negara terkait Hotel Sultan.  Berikut profil Pontjo.
Pontjo Sutowo selaku pemilik PT Indobuildco berpolemik dengan negara terkait Hotel Sultan. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pontjo Sutowoselaku pemilik PT Indobuildco berpolemik dengan negara terkait pengelolaan Hotel Sultan.

Polemik sebenarnya sudah terjadi sejak 2006. Konflik berawal saat Pontjo melayangkan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Pihak yang digugat Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Mensekneg selaku Ketua BDN Pengelola GOR B. Karno, Jaksa Agung, Kepala Kanwil BPN DKI Jakarta, dan Kepala Kantor Pertanahan (BPN) Jakarta Pusat.

Pembangunan harus selesai pada 1974.

Pada 3 Agustus 1972, terbit Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 181/HGB/Da/72 yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal Agraria atas nama Menteri Dalam Negeri tentang Pemberian Hak Guna Bangunan (HGB) kepada perusahaan Pontjo untuk jangka waktu 30 tahun.

Namun kemudian HGB tersebut dipecah menjadi dua. Pertama,Nomor 26/Gelora  atas tanah seluas 57.120 meter persegi. Kedua, HGB Nomor 27/Gelora atas tanah seluas 83.666 meter persegi.

Lihat Juga :
Kebutuhan Anggaran Makan Gratis Prabowo Tembus Rp400 T

Kedua HGB itu memiliki masa berakhir pada 4 Maret 2003.

Lalu pada 2002, PT Indobuildco mengklaim telah melakukan perpanjangan terhadap kedua HGB tersebut. Perusahaan Pontjo itu juga mengklaim perpanjangan kedua HGB itu untuk jangka waktu 30 tahun.

Perpanjangan tersebut diklaim telah disetujui selama 20 tahun berdasarkan surat keputusan Kepala Kanwil BPN DKI Jakarta. Perpanjangan tersebut turut diklaim telah dicatat pada Buku Tanah dan sertifikat kedua HGB diatasnamakan penggugat.

Namun, ternyata ada Surat Keputusan (SK) Kepala Badan Pertanahan Nasional nomor 169/HPL/BPN/89 tanggal 15 Agustus 1989 tentang Pemberian Hak Pengelolaan Atas Nama Sekretariat Negara Republik Indonesia cq Badan Pengelolaan Gelanggang Olah Raga Senayan.

Lantas siapakah Pontjo Sutowo?

Mengutip berbagai sumber, Pontjo adalah anak Ibnu Sutowo, mantan bos Pertamina yang lahir pada 17 Agustus 1950. 

Ia pernah berkuliah di Institut Teknologi Bandung Jurusan Mesin. Namun setahun kemudian, ia memutuskan untuk tidak melanjutkan kuliah lagi dan memilih untuk bekerja.

Dengan modal dari sang ayah, ia mendirikan PT Adiguna Shipyard, perusahaan pembuatan kapal pada 1970. Ia lalu terjun ke dunia perhotelan di Hotel Hilton pada 1976.

Hotel ini yang sekarang dikenal sebagai Hotel Sultan. Pada 1983, operasi Hotel Hilton bermasalah hingga membuat Pondjo mengambil alih seluruh pelaksanaan manajemen hotel tersebut.

Di samping berbisnis, Pontjo juga aktif berorganisasi. Ia pernah menjadi ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi). Ia juga menjadi Ketua Umum Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI) periode 2021-2026.

Lalu anggota Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Masyarakat Pariwisata Indonesia (MPI), World Tourism Organization (WTO), ASEAN Tourism Association (ASEANTA), Pacific Asia Travel Association (PATA), dan Australia Indonesia Development Area (AIDA).

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)




bab terbaru:agen 01 slot

Perbarui waktu:2024-07-05

Daftar bab terbaru
mpometa88
binggo88
situs gacor siang hari ini
member maxwin
cara dapat duit cepat dan banyak
maret slot
togel lengkap
daftar link slot gacor hari ini
zoomengine
Daftar isi semua bab
Bab 1 agenjudibola
Bab 2 ug808
Bab 3 lele togel 2d
Bab 4 qq288 slot
Bab 5 cara pelunasan kredivo
Bab 6 slot633 gacor
Bab 7 voucher grab hari ini
Bab 8 spadegaming 888
Bab 9 daftar pinjol resmi ojk 2021
Bab 10 link slot menang terus
Bab 11 situs slot daftar
Bab 12 bobaslot77
Bab 13 slot x500
Bab 14 nomor togel hari ini
Bab 15 aplikasi yang memiliki paylater
Bab 16 situs gacor siang hari ini
Bab 17 mpo7788
Bab 18 cara pinjam dana di lazada
Bab 19 jp paus hk mlm ini top
Bab 20 gacor 303 slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6581bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Labirin Orang Mati

bosplay77
Buah mangga harum manis segar di Transmart besok didiskon gede-gedean nih, mulai seribuan aja per 100 gramnya. Nih, catat harganya ya.
Buah mangga harum manis segar di Transmart besok didiskon gede-gedean nih, mulai seribuan aja per 100 gramnya. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Buah mangga harum manis segar di Transmart didiskon gede-gedean nih, mulai seribuan aja per 100 gramnya. Wow, emang boleh semanis itu?

Kapan lagi kan bisa beli mangga harum manis yang harganya nggak kalah manis, kalau bukan di Transmart Full Day Sale September Ceria yang berlangsung besok, Selasa (12/9).

Lihat Juga :
September Ceria! Pesta Diskon Transmart 50% + 20% Ada Lagi Besok

Jangan lupa bayarnya menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, biar bisa belanja sekarang bayar belakangan plus dapat ekstra diskon 20 persen.

Yuk, buka segera Allo Bank dengan unduh aplikasinya di App Store atau Play Store, lalu buka akunnya dan upgrade ke Allo Prime supaya bisa mengaktifkan Allo Pay Later.

Cara lainnya bisa segera mengajukan pembukaan kartu kredit ke Bank Mega atau Mega Syariah terdekat di kota kamu. Jangan sampai ketinggalan diskonnya ya!

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

pencuri ganda

situs bonus 100 persen
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menegaskan APBN tidak dipakai sebagai jaminan utang Kereta Cepat Jakarta-Bandung.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menegaskan APBN tidak dipakai sebagai jaminan utang Kereta Cepat Jakarta-Bandung. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan InvestasiLuhut Binsar Panjaitan menegaskan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tidak dipakai sebagai jaminan utang Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

"Enggak ada itu (pakai) APBN," tegasnya di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Rabu (6/9).

Ia juga memastikan sudah tidak ada lagi perbedaan angka pembengkakan biaya KCJB antara Indonesia dengan China. Kedua negara menyepakati angka US,2 miliar atau sekitar Rp18 triliun (asumsi kurs Rp15 ribu per dolar AS) sebagai cost overrun proyek ini.

"Sekarang sudah enggak (China minta jaminan APBN), pakai PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) sekarang, sama kayak yang lain. PII sudah oke, siap. Pokoknya enggak beda jauh dengan PLN, Mandalika, segala macam," kata Seto kepada CNNIndonesia.com di Kemenko Marves, Jakarta Pusat, Senin (26/6).

"Ada struktur PII. Mereka (China) ya awalnya belum mengerti saja. Setelah kita jelaskan, gini-gini, oh ya sudah. Kayak orang pacaran saja, kan awalnya belum kenal gitu," sambungnya.



Seto menyebut bunga utang pinjaman tersebut sudah turun dari kesepakatan terakhir 3,4 persen. Ia mengatakan CDB sepakat menurunkan bunga utang tersebut ke angka 3,2 persen.

Meski tidak sesuai target awal sebesar 2 persen, Seto berdalih angka 3,2 persen sudah ideal di era sekarang. Ia membandingkan tenor dengan suku bunga yang ditawarkan Pemerintah AS, di mana jauh lebih tinggi dari tawaran China.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Hanya seorang pendeta Tao

rtp honda4d
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan menyebut CEO Tesla Elon Musk tidak akan berinvestasi di negara mana pun dalam waktu dekat, kecuali Indonesia.
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan menyebut CEO Tesla Elon Musk tidak akan berinvestasi di negara mana pun dalam waktu dekat, kecuali Indonesia. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan InvestasiLuhut Binsar Panjaitan menyebut CEO TeslaElon Musk tidak akan berinvestasi di negara mana pun dalam waktu dekat. Namun, ia mengklaim Indonesia menjadi prioritas Musk.

"Tesla seperti saya bilang tadi, mereka tidak akan investasi di mana saja, bukan hanya Indonesia. Jadi kalau dibilang di Malaysia, mereka hanya buka untuk jualan mobil saja," kata Luhut di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Rabu (6/9).

"Enggak juga (batal investasi di Indonesia). Dia (Elon Musk-Tesla) tetap melihat Indonesia prioritasnya," tutup Luhut.

"Ya kita lihat nanti kalau semua deal-nya selesai, kita harapkan ya Oktober (Elon Musk datang ke Indonesia)," kata Luhut.

Sebelumnya pemerintah telah merayu Musk sejak beberapa tahun terakhir untuk berinvestasi di Indonesia. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahkan telah bertemu dengan Musk pada Mei 2022 lalu.



Namun, Musk justru dikabarkan bakal berinvestasi Malaysia. Sebelum menyasar Malaysia, Tesla juga menyatakan berminat berinvestasi di India.

Menurutnya, India sangat bagus untuk investasi energi surya. Ia pun berencana mengunjungi India tahun depan untuk menjajaki investasi Tesla.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Sarjana Shenwu

sosial4d
Konglomerat Elon Musk dikabarkan meminjam US miliar atau sekitar Rp15 triliun dari SpaceX saat proses akuisisi Twitter berlangsung.
Konglomerat Elon Musk dikabarkan meminjam US miliar atau sekitar Rp15 triliun dari SpaceX saat proses akuisisi Twitter berlangsung. (AP/Susan Walsh).
Jakarta, CNN Indonesia--

KonglomeratElon Muskdikabarkan meminjam US miliar atau sekitar Rp15 triliun dari SpaceX, perusahaan roket besutannya. Hal itu dilakukan saat proses akuisisi Twitter, yang sekarang dikenal sebagai X, berlangsung tahun lalu.

SpaceX menyetujui pinjaman itu dengan menggunakan sejumlah saham SpaceX yang dimiliki oleh Musk sebagai jaminan pada Oktober 2022.

Berdasarkan laporan The Wall Street Journal yang dilansir Reuters, Musk menarik semua dana pinjaman tersebut pada bulan yang sama saat ia mengambil alih kepemilikan Twitter. Nilai akuisisi Twitter sendiri mencapai US miliar atau sekitar Rp660 triliun.

Sementara itu, SpaceX yang merupakan perusahaan swasta, menjadi pemberi pinjaman pribadinya selama masa ketidakstabilan keuangan.

Mengutip laporan The Federal Communications Commission, Musk merupakan pemegang saham terbesar di SpaceX, yaitu sebesar 42 persen dan hampir 79 persen hak suara. SpaceX juga memiliki US,7 miliar uang tunai serta surat berharga pada akhir tahun lalu berdasarkan kutipan surat kabar.

Sebagian besar saham Tesla pada 2022 dijual oleh Musk, baik sebelum maupun setelah kesepakatan dengan Twitter. Adapun total penjualan sahamnya mencapai sekitar US miliar. Hal ini membuat investor produsen kendaraan listrik tersebut merasa frustrasi.

Pada April 2023, WSJ melaporkan Tesla memperketat aturan penggunaan saham Musk untuk meminjam uang.

[Gambas:Video CNN]



(krp/sfr)

Sistem Jianghu

pinjaman bri online tanpa jaminan
PT Waskita Toll Road masih menggratiskan Tol Pasuruan - Probolinggo (Paspro) seksi Probolinggo Timur - Gending hingga 11 September 2023.
Ilustrasi. PT Waskita Toll Road masih menggratiskan jalan tol Pasuruan - Probolinggo (Paspro) seksi Probolinggo Timur - Gending hingga 11 September 2023. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Waskita Toll Road melalui anak usahanya, PT Transjawa Paspro Jalan Tol (TPJT), masih menggratiskan Tol Pasuruan - Probolinggo (Paspro) seksi Probolinggo Timur - Gending hingga 11 September 2023.

Seksi Probolinggo Timur-Gending dengan panjang 8,57 km telah beroperasi fungsional sejak 17 Agustus 2023.

Pengoperasian fungsional ini dilakukan sebagai bagian dari sosialisasi awal sebelum pengoperasian penuh atau berbayar pada seksi Probolinggo Timur - Gending dalam waktu dekat.

Hingga 3 September 2023, tercatat peningkatan Lalu Lintas Harian Rata-rata (LHR) sebesar 14 persen. Peningkatan LHR ini diperkirakan akan terus meningkat meskipun ruas ini telah resmi beroperasi secara penuh atau berbayar.

Direktur Utama WTR Daniel F. Liman menyatakan bahwa peningkatan LHR Paspro menunjukkan antusiasme tinggi masyarakat terhadap seksi Probolinggo Timur-Gending yang telah lama dinantikan sejak pembangunannya.

"Ini juga menjadi harapan bagi kami untuk meningkatkan kualitas layanan kami melalui jalan tol Paspro dalam mempercepat konektivitas antar kota," ujar Daniel.

Lihat Juga :
ANALISISMenakar Magnet Investasi di IKN Usai Aguan Cs Merapat

Ruas Tol Paspro, sebagai bagian dari Tol Transjawa, menciptakan konektivitas bagi masyarakat Jawa Timur, terutama di sekitar Kabupaten Pasuruan dan Probolinggo.

Tol Paspro menghemat waktu perjalanan dari Pasuruan ke Probolinggo yang sebelumnya memerlukan waktu 2 jam, kini hanya 45 menit.

Dengan akses yang lebih mudah antar daerah, jalan tol Paspro dapat meningkatkan potensi pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur, termasuk sektor pariwisata, seperti Kawasan Strategis Wisata Nasional Bromo - Tengger - Semeru.

Selain Jalan Tol Paspro, Jalan Tol Bocimi juga masih menerapkan tarif gratis pada Seksi Cigombong - Cibadak.



Seksi ini telah beroperasi tanpa tarif sejak 6 Agustus 2023. Antusiasme masyarakat terhadap Jalan Tol Bocimi juga meningkat, dengan peningkatan LHR yang signifikan hingga 39 persen hingga 3 September 2023 sejak pengoperasian seksi Cigombong - Cibadak.

Lokasi strategis Jalan Tol Bocimi di Jawa Barat memberikan manfaat besar bagi masyarakat, mempersingkat waktu perjalanan dari Jakarta ke Sukabumi dan sebaliknya dari lebih dari 5 jam menjadi 2,5 jam perjalanan. Efisiensi waktu yang tinggi diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dari berbagai sektor.

"WTR mengapresiasi antusiasme masyarakat atas hadirnya Tol Paspro dan Tol Bocimi. Kami berharap kedua jalan tol ini dapat berkontribusi pada peningkatan perekonomian di provinsi Jawa Timur dan Jawa Barat melalui kemudahan konektivitas yang mempercepat mobilitas masyarakat dan pelaku usaha di kedua provinsi tersebut," tutup Daniel.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

Seminari Super: Matahari Besar di Langit

rtp slot dan pola gacor
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan menyebut CEO Tesla Elon Musk bakal berkunjung ke Indonesia pada Oktober mendatang untuk membahas proyek satelit Starlink.
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan menyebut CEO Tesla Elon Musk bakal berkunjung ke Indonesia pada Oktober mendatang untuk membahas proyek satelit Starlink. (CNN Indonesia/Harvey Darian).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyebut CEO Tesla Elon Musk bakal berkunjung ke Indonesia pada Oktober mendatang. Kunjungan Musk untuk membahas proyek satelit internet Starlink.

"Ya kita lihat nanti kalau semuadeal-nya selesai, kita harapkan ya Oktober (Elon Musk datang ke Indonesia)," kata Luhut di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Rabu (6/9).

Terkait Tesla, Luhut menyebut perusahaan kendaraan listrik itu tidak akan berinvestasi di negara manapun dalam waktu dekat. Namun, ia mengklaim Indonesia menjadi prioritas Musk.

Luhut sempat menemui Elon di San Fransisco, Amerika Serikat (AS) beberapa waktu lalu. Ia menyebut Tesla ingin langsung membuat persetujuan atau agreement terkait investasi.

Menurutnya, investasi Tesla di Indonesia nilainya bakal cukup besar. Namun, ia tak mau merinci berapa besarannya.

Indonesia memang sudah lama merayu Tesla. Bahkan, Presiden Joko Widodo dua kali berbicara secara langsung dengan Elon Musk di fasilitas SpaceX, Texas pada 2022 lalu.

Tak tanggung-tanggung, orang nomor satu di Indonesia itu menawarkan konsesi nikel kepada Tesla jika ingin berinvestasi di Indonesia.

"Enggak juga (batal investasi di Indonesia). Dia (Elon Musk-Tesla) tetap melihat Indonesia prioritasnya," tutup Luhut.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)