petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

link alternatif slot

sensaslot88 617Jutaan kata 360427Orang-orang telah membaca serialisasi

《link alternatif slot》

BPS sebut kabupaten lumbung padi Bali alami inflasi beras tertinggi******

BPS sebut kabupaten lumbung padi Bali alami inflasi beras tertinggi
Kepala BPS Bali Endang Retno Sri Subiyandani bersama Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bali di Denpasar, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari
Iya Tabanan (inflasi tertinggi), kemudian Denpasar, Badung, juga Singaraja bermasalah di beras....
Denpasar (ANTARA) - Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan angka inflasi Bali pada Februari 2024 mencapai 0,61 persen dengan komoditas pemicu utama beras, bahkan Kabupaten Tabanan sebagai lumbung padi Pulau Dewata mengalami inflasi tertinggi di antara empat kabupaten/kota IHK.

“Iya Tabanan (inflasi tertinggi), kemudian Denpasar, Badung, juga Singaraja bermasalah di beras. Itu memang menjadi PR kenapa di Tabanan tinggi, Singaraja masih lebih rendah ya, apa karena banyak dibeli ke luar, tidak tahu, yang kelas harga beras masih belum terkendali di sana,” kata Kepala BPS Bali Endang Retno Sri Subiyandani di Denpasar, Jumat.

Ia menyebut sepanjang Februari 2024 inflasi di Kabupaten Tabanan bulan ke bulan 0,68 persen, disusul Denpasar 0,65 persen, Badung 0,58 persen, dan Singaraja 0,51 persen.

Secara tahunan juga inflasi tertinggi dialami Kabupaten Tabanan 3,87 persen dan terendah Kota Denpasar 2,72 persen.

Baca juga: BPS catat Jatim alami inflasi 0,49 persen pada Februari 2024

BPS Bali menyebut jika diukur keseluruhan memang beras memberi andil tertinggi inflasi Bali pada Februari 2024, di mana dari 0,61 persen inflasi ada lima komoditas utama yang memiliki banyak andil seperti beras 0,39 pesen, tomat 0,11 persen, cabai merah 0,07 persen, daging ayam ras 0,06 persen, dan daging babi 0,06 persen.

“Iya sepanjang pengamatan kita pada Februari 2024 ini memang beras masih naik terus bahkan sebagian lokasi ada yang sudah menipis jumlah berasnya itu yang terjadi di lapangan. Jadi ada beberapa faktor seperti telat panen jadi kelangkaan beras lebih lama dari yang sebelumnya, jadi ya beras masih menjadi PR,” ujar Endang.

Kondisi ini ternyata tidak hanya terjadi pada Februari namun sepanjang tahun beras  memberi andil tertinggi inflasi Bali dengan angka 0,87 persen tahun ke tahun, disusul daging ayam ras, cabai merah, tomat, dan bawang putih.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Bali I Wayan Sarinah membenarkan kondisi ini, dan juga membenarkan soal faktor pemicu harga beras yang merangkak naik yaitu produksi yang menurun sejak Januari dan diprediksi membaik akhir Maret.

“Kondisi itu lah yang menyebabkan  di masyarakat terjadi semacam panik belanja, apalagi kebutuhan untuk Hari Raya Galungan kemarin,” kata dia.

Baca juga: BPS: Inflasi tahunan capai 2,75 persen pada Februari

Serinah juga menyebut kondisi El Nino yang menyebabkan  harga beras naik secara nasional, sehingga Pemprov Bali turut mengintervensi melalui komunikasi dengan stakeholder bidang pangan.

“Tetapi untuk beras memang dipastikan stok cukup baik dari gudang-gudang milik masyarakat di Bali maupun dari Bulog. Bulog juga sudah menyiapkan dan dari stok Bulog juga cukup termasuk juga dilakukan pasar-pasar murah. Mudah-mudahan nanti tidak terjadi gagal panen,” ujar Serinah.

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024

Barang Kiriman TKI Bebas Bea Masuk Rp23 Juta per Tahun******

BP2MI Benny Rhamdani mengatakan barang milik TKI akan dibebaskan bea masuk hingga US.500 atau Rp23 juta per tahun.
BP2MI Benny Rhamdani mengatakan barang milik TKI akan dibebaskan bea masuk hingga US.500 atau Rp23 juta per tahun. Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI)Benny Rhamdani mengatakan barang yang dikirim para pekerja migran Indonesia (PMI) alias tenaga kerja Indonesia (TKI) akan dibebaskan bea masuk hingga US.500 atau Rp23 juta (kurs Rp15.485) per tahun.

Benny mengatakan ketentuan itu telah disetujui pemerintah.

"Terkait keluhan banyak PMI tentang barang kiriman mereka yang selama ini di pelabuhan dan di bandara sering diperlakukan diskriminatif. Pajak yang dibebankan kepada mereka terlalu berat," katanya di peringatan Hari PMI Internasional 2023 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Senin (18/12).

Tak hanya itu, Benny mengatakan Presiden Jokowi menyetujui pembebasan biaya administrasi IMEI untuk dua telepon genggam milik PMI.

"Tidak sedikit pekerja migran yang tiba di Tanah Air dipersulit, mengalami antrean panjang dengan urusan administrasi IMEI handphone," katanya.

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) resmi menerbitkan aturan baru yang membebaskan bea masuk barang milik TKI melalui Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 141 Tahun 2023 tentang Ketentuan Impor Barang Pekerja Migran Indonesia yang telah diundangkan dan berlaku sejak Senin (11/12).

Aturan baru itu memuat beberapa hal pokok, termasuk ketentuan pembebasan bea masuk barang kiriman, bawaan penumpang berupa handphone, komputer genggam dan tablet (HKT), serta barang pindahan.

Direktur Jenderal Bea dan Cukai Kemenkeu Askolani menyebut lahirnya PMK 141/2023 bakal memberikan insentif serta dukungan lebih kepada barang kiriman TKI.

Pembebasan bea masuk ini berlaku atas tiga kali pengiriman barang masing-masing US0 dengan total US.500 atau setara Rp23,4 juta per tahun.

"Jadi setiap kiriman itu dia sampai dengan senilai US0, kita tidak kenakan biaya masuk dan lain-lain. Ini kita juga berikan kepada barang penumpang untuk yang melalui bandara tidak kita kenakan biaya masuk dan lain-lain," tutur Askolani dalam media briefing di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Selasa (12/12).

Jika nilai barang lebih dari US0 per pengiriman, bakal dikenakan bea masuk atas selisihnya sesuai ketentuan yang berlaku, yakni sebesar 7,5 persen, dipungut PPN dan PPnBM, serta dipungut PPH Pasal 22 impor.

Pengiriman barang yang dibebaskan bea masuk maksimal tiga kali dalam setahun berlaku untuk TKI yang terdaftar dalam Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI). Jika tidak terdaftar, berlaku maksimal sekali atau hanya US0 per pengiriman.

[Gambas:Video CNN]



(fby/pta)

Isi Komentar Erick Thohir soal 4 Calon Menkeu Prabowo: Sangat Bagus******

Menteri BUMN Erick Thohir menyebut 4 calon bankir yang dikabarkan sedang ditimbang Prabowo Subianto bagus. Padahal, tidak ada nama Sri Mulyani di situ.
Menteri BUMN Erick Thohir menyebut 4 calon bankir yang dikabarkan sedang ditimbang Prabowo Subianto bagus. Padahal, tidak ada nama Sri Mulyani di situ. (CNNIndonesia/Farid Rahman)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMNErick Thohir ikut berkomentar soal bursa calon menteri keuangan yang akan dipilih Prabowo Subianto jika nanti resmi menang Pilpres 2024.

Erick mengaku sudah mendengar empat nama calon menkeu dari kalangan bankir yang salah satu di antaranya kebetulan Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo.

"Empat-empatnya bagus. Tapi, saya bukan posisinya untuk menilai itu (siapa dari keempat calon tersebut yang lebih pantas). Pasti ada otoritas yang lebih mengerti," kata Erick Minggu (3/3) seperti dikutip dari detik.com.

Media asing Bloomberg beberapa waktu lalu menginformasikan bahwa empat bankir sedang ditimbang oleh Prabowo menjadi menteri keuangan. Dari sejumlah calon itu, tidak ada nama Sri Mulyani yang sekarang ini menjadi menkeu.

Bankir pertama, Budi Gunadi Sadikin. BGS yang disebut masuk dalam bidikan Prabowo ini malang melintang di dunia perbankan.

Ia pernah bergabung dengan PT Bank Bali Tbk pada awal-awal karier profesionalnya. Lalu, Budi pernah menjabat sebagai director of consumer and commercial bankinguntuk ABN AMRO Bank Indonesia & Malaysia dan sempat bergabung dengan PT Bank Danamon Tbk serta Adira Quantum Multi Finance.

Bahkan, ia pernah menjadi direktur micro and retail bankingMandiri. Usai menyelesaikan jabatannya di bank pelat merah tersebut, Budi didapuk sebagai senior advisor menteri BUMN periode 2016-2017. Karirnya menanjak saat menjadi direktur utama Bank Mandiri.

Kedua, Prabowo disebut melirik Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo untuk menjadi menkeu. Lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia itu pernah menjabat sebagai direktur utama Mandiri sejak 2015.

Pria yang akrab disapa Tiko itu masuk ke Mandiri pada 2003 sebagai kepala departemen analisis strategi dan keuangan. Sejak saat itu, posisinya makin mentereng.

Ketiga, ada Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar. Ia merupakan seorang ekonom yang juga sempat menjabat sebagai wakil menteri luar negeri 2019-2022, wakil menteri perdagangan 2009-2011, dan wakil menteri keuangan 2011-2013.

Mahendra juga pernah bertugas sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) 2013-2014. Selain itu, ia pernah didapuk sebagai duta besar untuk Amerika Serikat di Washington DC pada 2019.

Keempat, Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (BNI) Royke Tumilaar yang ikut meramaikan bursa calon menteri keuangan. Sebelum di BNI, Royke juga pernah memegang berbagai jabatan struktural di Bank Mandiri.

Bloomberg membeberkan alasan Prabowo menimbang empat nama itu dan tak memilih Sri Mulyani menjadi calon menteri keuangan. Pasalnya, sosok yang terpilih nanti punya tugas besar membantu Prabowo menghadapi berbagai risiko geopolitik, khususnya gangguan rantai pasok global imbas persaingan AS-China

"(Prabowo) mencari teknokrat yang dapat mengamankan pendanaan untuk janji-janji kampanyenya, sembari menjunjung tinggi kehati-hatian fiskal," tulis media asing tersebut.

"Orang tersebut harus menjaga disiplin fiskal, yang sangat penting dalam menstabilkan rupiah dan meyakinkan investor asing, juga mengamankan pendanaan yang cukup untuk rencana pengeluaran besar Prabowo," tandas Bloomberg.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)




bab terbaru:situs judi gampang menang

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
situs paling gacor di indonesia
deposit 25 bonus 25 slot
dana bull ilegal atau legal
slot wd 25k
91 togel
slot terbaru gacor 2022
cara mahjong 2
pinjol yang tidak verifikasi wajah
slot malam 88
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot gacor sore hari
Bab 2 mpo789 slot
Bab 3 situs mining crypto terpercaya
Bab 4 tidak usah bayar pinjaman online
Bab 5 slot bonus new member 100 di depan
Bab 6 mpo878
Bab 7 pola maxwin olympus modal receh
Bab 8 syarat untuk kredit hp
Bab 9 cari pinjaman online
Bab 10 revo999 slot
Bab 11 judi slot terbaik dan terpercaya
Bab 12 belanja cicilan di lazada
Bab 13 result togel
Bab 14 tahun4d
Bab 15 bet 77 slot
Bab 16 slot gacor terpercaya indonesia
Bab 17 51 erek erek togel
Bab 18 pinjol untuk modal usaha
Bab 19 bo baru slot
Bab 20 bbo303
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5672bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Fantasi: Kapan saya menjadi tak terkalahkan?

situs slot tergacor saat ini
ParagonCorp kembali raih Anugerah Diktiristek 2023 sebagai Mitra Pendukung Talenta Kewirausahaan Terbaik.
ParagonCorp kembali raih Anugerah Diktiristek 2023 sebagai Mitra Pendukung Talenta Kewirausahaan Terbaik. (Foto: paragoncorp)
Jakarta, CNN Indonesia--

ParagonCorp kembali meraih penghargaanAnugerah Diktiristek 2023 yang diselenggarakan oleh Kemendikbud Ristek.

Produsen kosmetik Wardah ini meraih penghargaan dalam kategori Anugerah Mitra Kerja Sama Pendukung Program Diktiristek, sebagai Mitra Pendukung Talenta Kewirausahaan Terbaik.

Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendikbud Ristek Nizam menyampaikan dalam kurun waktu empat tahun, transformasi pendidikan tinggi di Indonesia telah berlangsung secara cepat dan mulai bisa dirasakan hasilnya.

"Berdasarkan laporan INSEAD, dalam lima tahun terakhir, Indonesia mengalami peningkatan daya saing talenta tertinggi di Asia dan kedua di dunia. Saya yakin program Kampus Merdeka turut berkontribusi dalam pencapaian ini. Oleh karena itu, kami ingin memberikan apresiasi kepada perguruan tinggi dan mitra atas kolaborasi yang telah dilakukan," ujar Nizam, Selasa (19/12).

Head of CSR & Corporate Communication ParagonCorp Suci Hendrina mengatakan ParagonCorp mendukung misi Kemendikbud Ristek dalam melakukan transformasi pendidikan di Tanah Air.

Hal ini, kata Suci, sejalan dengan komitmen ParagonCorp untuk memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya di dunia pendidikan.

"Berkaitan dengan hal tersebut, ParagonCorp menyediakan wadah untuk mengembangkan talenta muda Indonesia. Salah satunya melalui program magang yang bekerja sama dengan program Kampus Merdeka, bernama Paragon Internship Program (PIP)," ungkapnya.

Paragon Internship Program telah melahirkan 5 angkatan Kampus Merdeka sejak 2020 hingga 2023. Program magang ini berhasil menggaet 800 mahasiswa yang berasal dari berbagai universitas di seluruh Indonesia untuk mendapatkan pengalaman bekerja di dunia industri.

"ParagonCorp mendukung upaya kemajuan pendidikan yang dilakukan pemerintah dalam mengimplementasikan program magang Kampus Merdeka sejak angkatan pertama," ucap Suci.

"Anugerah Diktiristek yang kami dapatkan ini menjadi motivasi bagi ParagonCorp untuk terus konsisten melaksanakan aksi nyata dalam menyebarluaskan kebermanfaatan bagi masyarakat," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Sangat sulit untuk memupuk keabadian

slot terpercaya maxwin
Penumpang bus Rosalia Indah rute Wonosobo-Ciputat mengaku kemalingan iPad dalam perjalanan. Ia menduga pencurian dilakukan teman kru bus.
Penumpang bus Rosalia Indah rute Wonosobo-Ciputat mengaku kemalingan iPad dalam perjalanan. Ia menduga pencurian dilakukan teman kru bus. (Tangkapan layar web rosalia-indah.co.id).
Jakarta, CNN Indonesia--

Geger di media sosial X penumpang bus Rosalia Indah kemalingan perangkat elektronik dan tasnya saat dalam perjalanan. Penumpang tersebut mengaku barang elektronik miliknya hilang dan diganti dengan buku yang berisikan keramik.

Kejadian tak menyenangkan ini dialami oleh Widino Arnoldy saat melakukan perjalanan dengan bus Rosalia Indah jurusan Wonosobo-Ciputat. Dino, begitu sapaannya, selaku penumpang mengatakan bahwa perangkat iPad Pro dan charger dalam satu tas hilang dalam kasus itu.

Ia menduga telah menjadi korban pencurian oleh kru bus Rosalia Indah lantaran sempat curiga pada salah satu orang yang diduga teman kru bus tersebut.

Dalam cuitannya, Dino menjelaskan bahwa tas berisi iPad tersebut terus dibawa dan tidak pernah ditinggal di dalam bus. Namun kecurigaan muncul saat sampai di pool atau tempat pemberhentian bus di Pool Ciputat.

"Tas padahal gue bawa-bawa terus enggak pernah ditinggal di bus, sampai Rest Area Kedung Roso masih ada. Curiga sampai Pool Ciputat kok resleting enggak bisa dibuka kaya dilem, gue cek masih ada, ternyata pas di rumah dibuka isinya diganti sama buku," tulisnya.

CNNIndonesia.comtelah meminta izin kepada Dino untuk mengutip. Ia kemudian menjelaskan duduk perkaranya.

Awalnya, iPad miliknya masih ada saat ia makan di Rumah Makan Kedung Roso dan tasnya saat ini masih bisa dibuka. Tatkala masuk ke bus, Dino lantas menaruh tasnya di bagasi yang terletak persis di atas tempat ia duduk. Hal itu dilakukan agar ia bisa duduk selonjoran sembari mengawasi tasnya.

[Gambas:Video CNN]

Saat tiba di rumah, iPad miliknya yang juga berisi Apple Pencil dan keyboard, beserta chargernya telah lenyap. iPad-nya diganti oleh satu buah buku Yellow Pages berisikan keramik berkelir coklat. Dino juga mengaku tak bisa melacak perangkat elektroniknya menggunakan fitur 'Find my iPad'.

Yang jadi persoalan, Dino mengaku tak direspons dengan baik oleh customer service (CS) Rosalia Indah. Saat mengajukan keluhan, sang CS malah terus menerus mengatakan bahwa barang Dino yang hilang tidak menjadi tanggung jawab perusahaan.

"Itu aja terus diulang-ulang. Gue minta cek dulu crew bus 372 Wonosobo-Jakarta, lagi-lagi dijawab 'bukan tanggung jawab kami'. Gimana enggak emosi jadinya," jelasnya.

Lihat Juga :
Respons Kemenkeu Soal 'Celengan Rahasia' Rp104 T Temuan Kubu Prabowo

Setelah itu, Dino lantas mengingat ada satu orang yang tampak mencurigakan. Sosok itu bukan kru, namun ia mengira bahwa orang itu adalah teman dari kru bus. Orang itu disebutnya berkali-kali diminta untuk berpindah tempat duduk oleh petugas bus. Dino melihatnya bolak-balik jalan ke depan dan ke belakang bus.

Dino kemudian mendapat pengakuan dari sejumlah penumpang lain yang menderita hal yang sama. Mereka menyebut kejadian itu bukan kali pertama kehilangan terjadi di bus Rosalia Indah.

Modusnya juga sama, barang elektronik yang dicuri ditukar dengan buku dan keramik. Besar dugaan, ucapnya, pelaku pencurian adalah oknum petugas bus tersebut.

Lihat Juga :
Kubu Prabowo Klaim Punya 'Celengan Rahasia' Rp104 T Buat Penuhi Janji

Respons Rosalia Indah

Selang beberapa jam, akun resmi X perusahaan otobus Rosalia Indah menanggapi unggahan dari Dino itu dan mengucapkan permintaan maaf. Mereka mengaku tengah melakukan proses investigasi di internal terkait kendala yang dialami oleh Dino.

"Laporan atas kendala yang Bapak alami telah kami terima, dan sudah masuk dalam sistem pelaporan kami, namun hal ini memerlukan waktu untuk dilakukan pengecekan dan investigasi. Kami mohon kesediaan Bapak untuk menunggu, akan ada tim di internal kami yang akan segera menghubungi Bapak kembali sekali lagi dalam 1x24 jam sejak pelaporan ini dilakukan," tulis akun tersebut.

Lihat Juga :
Tugas Erick Thohir Gantikan Luhut Jadi Menko Marves Selesai
(del/agt)

Tentara Pembebasan Alien

daftar slot terbaik
Khusus Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (3/3) semua sepeda diskon hingga 30% mulai harga Rp800 ribuan aja.
Khusus Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (3/3) semua sepeda diskon hingga 30% mulai harga Rp800 ribuan aja. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale berlangsung hari ini, Minggu (3/3) dengan diskon besar-besaran hingga 50% + 20%.

Salah satu produknya, yakni sepeda tak luput didiskon pada gelaran ini. Khusus Transmart Full Day Sale, semua sepeda didiskon hingga 30 persen.

Lihat Juga :
Daging Rendang Diskon 20% di Transmart, Borong buat Stok Bulan Puasa

Sepeda listrik Exotic E-Bike Fastron dari harga normal Rp4.900.000 didiskon jadi Rp3.696.000. Pembeli hemat Rp1.204.000 khusus untuk Pulau Jawa.

Semua diskon sepeda listrik dan sepeda tersebut bisa pelanggan dapatkan dengan pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tak perlu khawatir. Anda bisa segera unduh aplikasinya dari hp atau mengajukan pembukaan kartu kredit instan.

Caranya unduh Allo Bank yang tersedia di App Store atau Play Store, lalu daftar akun dan upgrade ke Allo Prime.

Setelah di-upgrade, lanjut ajukan Allo Pay Later yang proses aktivasinya cepat dan langsung dapat limit besar. Nantinya limit tersebut bisa digunakan di hari yang sama untuk belanja di Transmart.

Alternatif lain dapat mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Yuk, siap-siap ke Transmart sekarang juga dan bawa pulang sepeda impianmu!

(fef)

[Gambas:Video CNN]

Ambisi Berdarah Besi

cmd188 slot
Garansi Bebas Pengembalian mendapat beragam respons dari penjual. Tak sedikit yang mendukung, banyak juga yang menilai program ini hanya menguntungkan pembeli.
Ilustrasi berbelanja secara online. (Foto: iStockphoto/Chainarong Prasertthai)
Jakarta, CNN Indonesia--

Shopee melalui program terbaru Garansi Bebas Pengembalian memberi kesempatan bagi pengguna untuk mengembalikan barang yang dibeli dengan mudah saat berubah pikiran, bukan hanya saat barang yang diterima tidak sesuai atau rusak.

Sebelumnya, pengembalian barang harus sesuai syarat dan ketentuan. Bagi pembeli, program ini terdengar begitu memudahkan, khususnya mereka yang kerap ragu berbelanja secara online.

Di sisi lain, program Garansi Bebas Pengembalian mendapat beragam respons dari para penjual. Tak sedikit yang mendukung, karena program ini membuka peluang menarik pembeli baru dan memicu potensi pembelian berulang.

1. Teknis pengembalian untuk satu dari pembelanjaan banyak item

Sejak 15 Februari lalu, pembeli tak perlu lagi mengembalikan seluruh barang yang dibeli saat ingin menggunakan Garansi Bebas Pengembalian. Untuk kenyamanan bersama, saat ini pembeli sudah dapat mengajukan pengembalian barang/dana untuk beberapa kuantitas saja.

Pembaharuan ini tak bakal merugikan pembeli, karena proses dan penggunaan Garansi Bebas Pengembalian jadi lebih efektif dan efisien. Beberapa barang yang tidak termasuk dalam pengajuan pengembalian barang/dana akan tetap terjual.

2. Teknis soal ongkos kirim

Pada program Garansi Bebas Pengembalian "Berubah Pikiran" ini, penjual tidak perlu menanggung biaya ongkos kirim produk atas pengembalian dari pembeli.

Sampai akhir Maret, penjual yang menemukan ada pembebanan ongkos kirim untuk pengembalian barang "Berubah Pikiran" pada program Garansi Bebas Pengembalian, Shopee akan mengembalikan dana ongkos kirim dalam 1-3 hari ke saldo penjual tanpa perlu melakukan permintaan apapun.

Sementara ke depannya mulai April 2024, pengembalian barang dan dana dengan alasan "Berubah Pikiran" akan ditanggung sepenuhnya oleh Shopee. Sistem Shopee secara otomatis tidak akan menagihkan ongkos kirim kepada penjual.

3. Teknis antisipasi kecurangan saat mengembalikan barang

Agar program Garansi Bebas Pengembalian tidak merugikan pihak manapun, Shopee memiliki sistem guna memantau performa setiap akun yang bertujuan meminimalisir kecurangan dalam proses Garansi Bebas Pengembalian.

Jika pembeli sengaja melakukan kecurangan dan mengembalikan barang yang tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan, penjual berhak menolak permintaan pengembalian barang. Penjual dapat melakukan banding apabila pembeli terbukti melanggar ketentuan program Bebas Pengembalian.

Penjual juga dianjurkan merekam video unboxing saat menerima barang dari pembeli untuk dijadikan bukti yang valid saat banding.

Shopee menegaskan, hanya pembeli yang memenuhi syarat yang bisa mengikuti program Garansi Bebas Pengembalian. Shopee akan melakukan pemblokiran pada pembeli yang tidak memenuhi syarat atau diketahui pernah menyalahgunakan program ini.

4. Teknis soal edukasi terhadap pembeli

Shopee memastikan akan terus mengedukasi pembeli terkait syarat dan ketentuan program Garansi Bebas Pengembalian, mulai menjaga kondisi produk sama seperti yang dikirimkan, hingga pengemasan produk termasuk label produk/merek harus tersegel dengan baik.

Shopee juga memberi kesempatan kepada penjual untuk melakukan banding atas keputusan agen Shopee setelah menerima pengembalian produk dari pembeli. Shopee juga melanjutkan upaya memperbaiki SOP yang ada sebagai panduan agen untuk memastikan pengambilan keputusan yang tepat atas permohonan pengembalian barang/dana.

Penjual yang mengalami kendala dalam melakukan banding didorong menginformasikan kepada tim customer service Shopee. Penjual yang terbukti benar dan memenangkan banding akan mendapatkan hasil penjualan dan pengembalian ongkos kirim kembali.

Dengan segala ketentuan yang disusun Shopee, program Garansi Bebas Pengembalian tak hanya bermanfaat bagi pembeli, tapi juga bagi penjual. Penjual pun terbantu menjangkau calon-calon pembeli yang sebelumnya ragu-ragu untuk membeli barang secara online, serta dapat meningkatkan pembelian berulang karena tingat kepuasan yang lebih tinggi.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]

Selir gila tidak mudah untuk diculik

rumahmpo
Beli kulkas di Transmart bikin untung karena lagi ada Transmart Full Day Sale yang kasih diskon gede, hematnya sampai jutaan rupiah!
Ilustrasi. Beli kulkas di Transmart bikin untung karena lagi ada Transmart Full Day Sale yang kasih diskon gede, hematnya sampai jutaan rupiah! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Beli kulkas di Transmart bikin untung karena lagi ada Transmart Full Day Sale yang kasih diskon gede-gedean, hematnya sampai jutaan rupiah!

Ada kulkas side by side (SBS) 472L harga sale Rp8.799.200 dari harga normal Rp12.049.000 per unit. Diskonnya sampai Rp3.249.800. Harga ini berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

Lihat Juga :
Diskon 50% + 20% di Semua Gerai Transmart, Jangan sampai Terlewat

Jadi pastikan bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Belum memiliki kartu kredit Bank Mega? Tidak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Kalau belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal downloadaplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Jangan sampai lewatkan kesempatan belanja dengan diskon gede-gedean ini. Promo ini cuma berlangsung hari ini Minggu (3/3).

Promo ini dimulai dari jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Saatnya borong belanjaan dan bawa pulang kulkas impian dengan banyak diskon di akhir pekan ini cuma di Transmart Full Day Sale.

Gif banner Allo Bank
(juh)

[Gambas:Video CNN]

Kaisar Agung

pinjaman online kredito
LED TV 65 inci berbagai merek ternama di Transmart diskon sampai Rp4 jutaan, harganya jadi Rp7 jutaan. Kapan lagi harganya semurah ini!
Ilustrasi. LED TV 65 inci berbagai merek ternama di Transmart diskon sampai Rp4 jutaan, harganya jadi Rp7 jutaan. Kapan lagi harganya semurah ini! (CNN Indonesia/ Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart tidak pernah bosan memanjakan pelanggan setianya dengan diskon gede-gedean di pesta diskon bertajuk Transmart Full Day Sale.

Di gelaran ini, Transmart kasih diskon untuk berbagai produk elektronik berbagai merek ternama, salah satunya LED TV.

Lihat Juga :
Aneka Produk Kebutuhan Harian Diskon di Transmart Full Day Sale

Sebelum diskonnya berakhir, intip di bawah ini daftar produk elektronik lainnya yang didiskon di Transmart seluruh Indonesia.

  • LED TV 65"UHD Smart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung harga normal mulai Rp11.209.000, harga diskon mulai Rp7.199.200. Pembeli hemat Rp4 jutaan.
  • LED TV 50" UHD Smart harga sale mulai Rp4.799.200 dari harga normal Rp6.969.000 per unit. Diskonnya Rp2.169.800.
  • AC Split 1 PK harga sale Rp2.719.200 dari harga normal Rp6.099.000 per unit. Diskonnya Rp3.929.800. Bonus pipa dan instalasi standar.
  • Kulkas SBS 472L harga sale Rp9.239.200 dari harga normal Rp12.649.000 per unit. Diskonnya sampai Rp3.409.800. Harga berlaku di luar Jawa, Bali, dan Lampung.
  • Kulkas SBS 472L harga sale Rp8.799.200 dari harga normal Rp12.049.000 per unit. Diskonnya sampai Rp3.249.800. Harga berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

Khusus untuk pembelian AC di Transmart, pelanggan bakal dapat bonus berupa pipa dan instalasi standar secara gratis.

Selain produk elektronik masih ada banyak produk lainnya yang diskon di Transmart. Jadi pastikan, Anda mempunyai salah satu bank yang direkomendasikan supaya bisa belanja dengan diskon berlipat.

Bagi yang belum punya Allo Primebisa segera downloadAllo Bank melalui hp di App Store atau Google Play Store. Kemudian upgradeakun terdaftarnya ke Allo Prime.

Sementara untuk kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan secara instan di setiap gerai, sehingga pelanggan bisa langsung menggunakan limit kartunya untuk belanja.

Selagi masih banyak waktu, yuk manfaatkan semaksimal mungkin untuk belanja ke Transmart terdekat karena diskonnya sayang untuk dilewatkan.

Gif banner Allo Bank
(juh)

[Gambas:Video CNN]